Prof. Dr. Maria Veronika Roesminingsih, M.Pd.

Prof. Dr. Maria Veronika Roesminingsih, M.Pd., lahir di Cepu pada tanggal 15-01-1954 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 0 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 9. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 73. Memiliki karya buku sebanyak 1. Memperoleh HKI sebanyak 2.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2 S3
Nama Perguruan Tinggi IKIP Surabaya IKIP Malang UNAIR
Bidang Ilmu Pendidikan Sosial Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Ilmu Sosial
Tahun Masuk-Lulus 1973 - 1979 1989 - 1992 1977 - 1999
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi Studi Empiris Tentang Tanggapan Petani Terhadap Panca Usaha Pertanian, Serta Pengaruhnya Dalam Melaksanakan Panca Usaha Pertanian Tersebut Untuk Meningkatkan Produksi Padi di Desa Gondang Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. Pola Difusi Inovasi Pembangunan dan Implikasinya Pada Pendidikan Luar Sekolah (Kasus Pada Masyarakat Samin Di Dukuh Jepang Desa Margomulyo Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro Pengaruk Praktek Pekerjaan Sosial Terhadap Pembentukan Pekerjaan Sosial Yang Profesionil Bagi Siswa-siswa Sekolah Menengah Pekerjaan Sosial Stelia Maris Surabaya.
Nama Pembimbing/Promotor - - -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2015 PENYUSUNAN MODUL PENDIDIKAN LINGKUNGAN HIDUP GREEN ORIENTATION DALAM MENUNJANG PERKULIAHAN DI JURUSAN IPA FAKULTAS MIPA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
2 2014 PENYUSUNAN MODUL PENDIDIKAN LINGKUNGAN HIDUP GREEN ORIENTATION DALAM MENUNJANG PERKULIAHAN DI JURUSAN IPA FAKULTAS MIPA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
3 2014 PENYUSUNAN MODUL PENDIDIKAN LINGKUNGAN HIDUP GREEN ORIENTATION DALAM MENUNJANG PERKULIAHAN DI JURUSAN IPA FAKULTAS MIPA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
4 2022 MODEL MANAJEMEN KELAS KHUSUS OLAHRAGA BERBASIS SPORT SCIENCE DI SMP LABSCHOOL UNESA 3 Litabmas
5 2022 MODEL MANAJEMEN KELAS KHUSUS OLAHRAGA BERBASIS SPORT SCIENCE DI SMP LABSCHOOL UNESA 3 Litabmas
6 2022 PELATIHAN GURU DAN ORANGTUA SISWA SEBAGAI PENDAMPING KELAS SISWA DIFABEL DI SEKOLAH SELINGKUNG LABSCHOOL UNESA Litabmas
7 2022 MODEL MANAJEMEN KELAS KHUSUS OLAHRAGA BERBASIS SPORT SCIENCE DI SMP LABSCHOOL UNESA 3 Litabmas
8 2022 PENYUSUNAN NASKAH AKADEMIK PENDIRIAN SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) KEOLAHRAGAAN Litabmas
9 2022 PELATIHAN GURU DAN ORANGTUA SISWA SEBAGAI PENDAMPING KELAS SISWA DIFABEL DI SEKOLAH SELINGKUNG LABSCHOOL UNESA Litabmas
10 2021 PENGEMBANGAN PERATURAN REKTOR UNESA TENTANG PEMBENTUKAN BADAN USAHA, TATA CARA INVESTASI KEGIATAN USAHA DAN KERJASAMA UNESA PTN BH Litabmas
11 2020 PENGEMBANGAN MODEL HOMESCHOOLING MANDIRI JENJANG SEKOLAH DASAR SEBAGAI DAMPAK COVID 19 Litabmas
12 2020 PENGEMBANGAN PERATURAN PERALIHAN UNESA SEBAGAI PTN-BH Litabmas
13 2020 PENGADAAN SABUN CAIR, HAND SANITIZER DAN DISINFEKTAN DI LINGKUNGAN SEKOLAH LABSCHOOL UNESA UNTUK PERSIAPAN MENGHADAPI NEW NORMAL DI LEMBAGA PENDIDIKAN Litabmas
14 2019 IMPLEMETASI KEBIJAKAN PERMENDIKBUD NO. 52 TAHUN 2015 TENTANG BADAN AKREDITASI NASIONAL PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DAN PENDIDIKAN NON FORMAL (BAN PAUD DAN PNF) DI JAWA TIMUR Litabmas
15 2019 PENGEMBANGAN MODEL HOMESCHOOLING BAGI ANAK AUTIS DALAM MEMAKSIMALKAN LAYANAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS Litabmas
16 2019 PELATIHAN PERSIAPAN AKREDITASI LEMBAGA PAUD DI WILAYAH KABUPATEN MAGETAN JAWA TIMUR Litabmas
17 2015 PENYUSUNAN MODUL PENDIDIKAN LINGKUNGAN HIDUP GREEN ORIENTATION DALAM MENUNJANG PERKULIAHAN DI JURUSAN IPA FAKULTAS MIPA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
18 2014 PENYUSUNAN MODUL PENDIDIKAN LINGKUNGAN HIDUP GREEN ORIENTATION DALAM MENUNJANG PERKULIAHAN DI JURUSAN IPA FAKULTAS MIPA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
19 2020 PENGEMBANGAN MODEL HOMESCHOOLING MANDIRI JENJANG SEKOLAH DASAR SEBAGAI DAMPAK COVID 19 Litabmas
20 2022 MODEL MANAJEMEN KELAS KHUSUS OLAHRAGA BERBASIS SPORT SCIENCE DI SMP LABSCHOOL UNESA 3 Litabmas
21 2022 MODEL MANAJEMEN KELAS KHUSUS OLAHRAGA BERBASIS SPORT SCIENCE DI SMP LABSCHOOL UNESA 3 Litabmas
22 2020 PENGEMBANGAN MODEL HOMESCHOOLING MANDIRI JENJANG SEKOLAH DASAR SEBAGAI DAMPAK COVID 19 Litabmas
23 2021 PENGEMBANGAN PERATURAN REKTOR UNESA TENTANG PEMBENTUKAN BADAN USAHA, TATA CARA INVESTASI KEGIATAN USAHA DAN KERJASAMA UNESA PTN BH Litabmas
24 2020 PENGEMBANGAN PERATURAN PERALIHAN UNESA SEBAGAI PTN-BH Litabmas
25 2022 MODEL MANAJEMEN KELAS KHUSUS OLAHRAGA BERBASIS SPORT SCIENCE DI SMP LABSCHOOL UNESA 3 Litabmas
26 2022 MODEL MANAJEMEN KELAS KHUSUS OLAHRAGA BERBASIS SPORT SCIENCE DI SMP LABSCHOOL UNESA 3 Litabmas
27 2022 PELATIHAN GURU DAN ORANGTUA SISWA SEBAGAI PENDAMPING KELAS SISWA DIFABEL DI SEKOLAH SELINGKUNG LABSCHOOL UNESA Litabmas
28 2021 PENGEMBANGAN PERATURAN REKTOR UNESA TENTANG PEMBENTUKAN BADAN USAHA, TATA CARA INVESTASI KEGIATAN USAHA DAN KERJASAMA UNESA PTN BH Litabmas
29 2022 MODEL MANAJEMEN KELAS KHUSUS OLAHRAGA BERBASIS SPORT SCIENCE DI SMP LABSCHOOL UNESA 3 Litabmas
30 2022 MODEL MANAJEMEN KELAS KHUSUS OLAHRAGA BERBASIS SPORT SCIENCE DI SMP LABSCHOOL UNESA 3 Litabmas
31 2021 PENGEMBANGAN PERATURAN REKTOR UNESA TENTANG PEMBENTUKAN BADAN USAHA, TATA CARA INVESTASI KEGIATAN USAHA DAN KERJASAMA UNESA PTN BH Litabmas
32 2020 PENGEMBANGAN PERATURAN PERALIHAN UNESA SEBAGAI PTN-BH Litabmas
33 2020 PENGEMBANGAN MODEL HOMESCHOOLING MANDIRI JENJANG SEKOLAH DASAR SEBAGAI DAMPAK COVID 19 Litabmas
34 2022 PENYUSUNAN NASKAH AKADEMIK PENDIRIAN SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) KEOLAHRAGAAN Litabmas
35 2020 PENGEMBANGAN MODEL HOMESCHOOLING MANDIRI JENJANG SEKOLAH DASAR SEBAGAI DAMPAK COVID 19 Litabmas
36 2021 PENGEMBANGAN PERATURAN REKTOR UNESA TENTANG PEMBENTUKAN BADAN USAHA, TATA CARA INVESTASI KEGIATAN USAHA DAN KERJASAMA UNESA PTN BH Litabmas
37 2020 PENGEMBANGAN PERATURAN PERALIHAN UNESA SEBAGAI PTN-BH Litabmas
38 2021 PENGEMBANGAN PERATURAN REKTOR UNESA TENTANG PEMBENTUKAN BADAN USAHA, TATA CARA INVESTASI KEGIATAN USAHA DAN KERJASAMA UNESA PTN BH Litabmas
39 2020 PENGEMBANGAN PERATURAN PERALIHAN UNESA SEBAGAI PTN-BH Litabmas
40 2022 MODEL MANAJEMEN KELAS KHUSUS OLAHRAGA BERBASIS SPORT SCIENCE DI SMP LABSCHOOL UNESA 3 Litabmas
41 2022 MODEL MANAJEMEN KELAS KHUSUS OLAHRAGA BERBASIS SPORT SCIENCE DI SMP LABSCHOOL UNESA 3 Litabmas
42 2022 MODEL MANAJEMEN KELAS KHUSUS OLAHRAGA BERBASIS SPORT SCIENCE DI SMP LABSCHOOL UNESA 3 Litabmas
43 2020 PENGEMBANGAN MODEL HOMESCHOOLING MANDIRI JENJANG SEKOLAH DASAR SEBAGAI DAMPAK COVID 19 Litabmas
44 2021 PENGEMBANGAN PERATURAN REKTOR UNESA TENTANG PEMBENTUKAN BADAN USAHA, TATA CARA INVESTASI KEGIATAN USAHA DAN KERJASAMA UNESA PTN BH Litabmas
45 2020 PENGEMBANGAN PERATURAN PERALIHAN UNESA SEBAGAI PTN-BH Litabmas
46 2020 PENGEMBANGAN MODEL HOMESCHOOLING MANDIRI JENJANG SEKOLAH DASAR SEBAGAI DAMPAK COVID 19 Litabmas
47 2020 PENGEMBANGAN MODEL HOMESCHOOLING MANDIRI JENJANG SEKOLAH DASAR SEBAGAI DAMPAK COVID 19 Litabmas
48 2022 MODEL MANAJEMEN KELAS KHUSUS OLAHRAGA BERBASIS SPORT SCIENCE DI SMP LABSCHOOL UNESA 3 Litabmas
49 2020 PENGEMBANGAN MODEL HOMESCHOOLING MANDIRI JENJANG SEKOLAH DASAR SEBAGAI DAMPAK COVID 19 Litabmas
50 2021 PENGEMBANGAN PERATURAN REKTOR UNESA TENTANG PEMBENTUKAN BADAN USAHA, TATA CARA INVESTASI KEGIATAN USAHA DAN KERJASAMA UNESA PTN BH Litabmas
51 2020 PENGEMBANGAN PERATURAN PERALIHAN UNESA SEBAGAI PTN-BH Litabmas
52 2020 PENGEMBANGAN MODEL HOMESCHOOLING MANDIRI JENJANG SEKOLAH DASAR SEBAGAI DAMPAK COVID 19 Litabmas
53 2020 PENGEMBANGAN MODEL HOMESCHOOLING MANDIRI JENJANG SEKOLAH DASAR SEBAGAI DAMPAK COVID 19 Litabmas
54 2020 PENGEMBANGAN MODEL HOMESCHOOLING MANDIRI JENJANG SEKOLAH DASAR SEBAGAI DAMPAK COVID 19 Litabmas
55 2021 PENGEMBANGAN PERATURAN REKTOR UNESA TENTANG PEMBENTUKAN BADAN USAHA, TATA CARA INVESTASI KEGIATAN USAHA DAN KERJASAMA UNESA PTN BH Litabmas
56 2020 PENGEMBANGAN PERATURAN PERALIHAN UNESA SEBAGAI PTN-BH Litabmas
57 2021 PENGEMBANGAN PERATURAN REKTOR UNESA TENTANG PEMBENTUKAN BADAN USAHA, TATA CARA INVESTASI KEGIATAN USAHA DAN KERJASAMA UNESA PTN BH Litabmas
58 2020 PENGEMBANGAN PERATURAN PERALIHAN UNESA SEBAGAI PTN-BH Litabmas
59 2021 PENGEMBANGAN PERATURAN REKTOR UNESA TENTANG PEMBENTUKAN BADAN USAHA, TATA CARA INVESTASI KEGIATAN USAHA DAN KERJASAMA UNESA PTN BH Litabmas
60 2020 PENGEMBANGAN PERATURAN PERALIHAN UNESA SEBAGAI PTN-BH Litabmas
61 2022 MODEL MANAJEMEN KELAS KHUSUS OLAHRAGA BERBASIS SPORT SCIENCE DI SMP LABSCHOOL UNESA 3 Litabmas
62 2020 PENGEMBANGAN MODEL HOMESCHOOLING MANDIRI JENJANG SEKOLAH DASAR SEBAGAI DAMPAK COVID 19 Litabmas
63 2019 PENGEMBANGAN MODEL HOMESCHOOLING BAGI ANAK AUTIS DALAM MEMAKSIMALKAN LAYANAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS Litabmas
64 2022 PELATIHAN GURU DAN ORANGTUA SISWA SEBAGAI PENDAMPING KELAS SISWA DIFABEL DI SEKOLAH SELINGKUNG LABSCHOOL UNESA Litabmas
65 2020 PENGEMBANGAN MODEL HOMESCHOOLING MANDIRI JENJANG SEKOLAH DASAR SEBAGAI DAMPAK COVID 19 Litabmas
66 2020 PENGEMBANGAN MODEL HOMESCHOOLING MANDIRI JENJANG SEKOLAH DASAR SEBAGAI DAMPAK COVID 19 Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2021 EFEKTIVITAS PENDEKATAN CSCIM (CREATING AND SHARING INTERACTIVE CONTENT METHOD) VIRTUAL DALAM KURSUS BAHASA INGGRIS DI LKP MAHESA INSTITUTE KAMPUNG INGGRIS PARE KEDIRI
2 2020 PENYIAPAN DOKUMEN MASA TRANSISI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA MENUJU PERGURUAN TINGGI NEGERI BERBADAN HUKUM
3 2020 PENGEMBANGAN MODEL HOMESCHOOLING MANDIRI JENJANG SEKOLAH DASAR SEBAGAI DAMPAK COVID 19
4 2023 SUROWITI TOURISM: MODEL PENGEMBANGAN DESA WISATA BERBASIS KEARIFAN LOKAL DI DESA SUROWITI KABUPATEN GRESIK
5 2023 PERAN KARANG TARUNA UNTUK MENDUKUNG DESA WISATA BERBASIS PEMBERDAYAAN KEARIFAN LOKAL DI DESA HULAAN KECAMATAN MENGANTI KABUPATEN GRESIK
6 2021 PENGEMBANGAN PERATURAN REKTOR UNESA TENTANG PEMBENTUKAN BADAN USAHA, TATA CARA INVESTASI KEGIATAN USAHA DAN KERJASAMA UNESA PTN BH
7 2023 Profil Pendidikan Non Formal Dan Literasi Digital Masyarakat Timor Leste (Studi Pada Don Bosco Training Centre Timor Leste)
8 2022 PENYUSUNAN NASKAH AKADEMIK PENDIRIAN SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) KEOLAHRAGAAN
9 2022 Model Manajemen Kelas Khusus Olahraga Berbasis Sport Science Di Smp Labschool Unesa 3
10 2020 Peran Orang Tua Dalam Pendampingan Home Learning Bagi Anak Usia Dini Terdampak Pandemi Covid-19 di Jawa Timur
11 2019 PENGEMBANGAN MODEL HOMESCHOOLING BAGI ANAK AUTIS DALAM MEMAKSIMALKAN LAYANAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS
12 2022 PENGELOLAAN KURSUS BAHASA INGGRIS PAKET VIRTUAL LEARNING SELAMA PANDEMI COVID-19 DI LKP MAHESA INSTITUTE PARE KEDIRI
13 2022 Pengelolaan Kursus Bahasa Inggris Paket Virtual Learning Selama Pandemi Covid-19 di LKP Mahesa Institut Pare Kediri

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2020 Pengadaan sabun cair, hand sanitizer dan disinfektan di lingkungan sekolah labschool unesa untuk persiapan menghadapi new normal di lembaga pendidikan
2 2022 Pendampingan pengembangan PKBM melalui program wirausaha produktif di PKBM Budi Ilmu, Kec. Balen, Kabupaten Bojonegoro.
3 2023 Peningkatan Kesadaran Wisata Desa Melalui Komunitas Seni Budaya di Desa Sobontoro, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro
4 2022 PENINGKATAN KAPASITAS KARANG TARUNA DESA TEMU MELALUI PENDEKATAN DESIGN THINKING PROSES
5 2020 PENDAMPINGAN GURU PAUD DALAM MENYUSUN PANDUAN HOME LEARNING BAGI ORANG TUA DI KECAMATAN TAMBAKSARI KOTA SURABAYA
6 2022 PELATIHAN GURU DAN ORANGTUA SISWA SEBAGAI PENDAMPING KELAS SISWA DIFABEL DI SEKOLAH SELINGKUNG LABSCHOOL UNESA
7 2021 Penguatan Ekonomi Perempuan melalui Saving Group di Perdesaan
8 2023 PENDAMPINGAN KELOMPOK SADAR WISATA DALAM MENGEMBANGKAN DESA WISATA SUROWITI KECAMATAN PANCENG KABUPATEN GRESIK
9 2020 PENINGKATAN DAYA TAHAN TUBUH MENJELANG DI IMPLEMENTASIKANNYA POLA HIDUP BARU (NEW NORMAL) DI TENGAH PANDEMI COVID-19 DENGAN PAKET IMMUNITY BOOSTER UNTUK MASYARAKAT TERDAMPAK DI DESA WEDOROANOM KEC DRIYOREJO KAB. GRESIK

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 POLICIES IMPLEMENTATION BY PESANTREN EFFECTIVE SCHOOLS TO ACHIEVE EXCELLENCE IN MORALITY AND GENERAL SCIENCES: A CASE FROM INDONESIA Res Militaris 13 /-/2023
2 HUBUNGAN ANTARA PERAN ORANG TUA DENGAN MOTIVASI BELAJAR ANAK PADA PEMBELAJARAN DARING DI SPNF SKB SIDOARJO KECAMATAN TULANGAN KABUPATEN SIDOARJO - /-/0
3 Soedjarwo, & Ivan Kusuma Soeherman.(2021). The Effect of Learning Motivation on Learning Independence and Learning Outcomes of Students in the Package C Equivalence Program … - /-/0
4 dan Lamijan Hadi Susarno. 2011 Teori, 0 - /-/0
5 Susarno, Lamijan H.(2012) Teori dan Praktek Pendidikan, 0 - /-/0
6 The Use of Interactive Multimedia to Improve Critical Thinking Skills of Primary School Students - /-/0
7 Susarno, Lamijan H.(2012) Teori dan Praktek Pendidikan - /-/0
8 Improvement of Student Learning Result with the Contextual Teaching and Learning Approach on Social Studies Subjects Sixth Grade SDN Sawunggaling VII/388 Surabaya - /-/0
9 HUBUNGAN ANTARA PERAN ORANG TUA DENGAN MOTIVASI BELAJAR ANAK PADA PEMBELAJARAN DARING DI SPNF SKB SIDOARJO KECAMATAN TULANGAN KABUPATEN SIDOARJO - /-/0
10 dan Lamijan Hadi Susarno. 2011 Teori - /-/0
11 SCHOOL CULTURAL AS THE MAIN PILLAR OF CHARACTER EDUCATION Japan, 0 - /-/0
12 Improvement of Student Learning Result with the Contextual Teaching and Learning Approach on Social Studies Subjects Sixth Grade SDN Sawunggaling VII/388 Surabaya - /-/0
13 SCHOOL CULTURAL AS THE MAIN PILLAR OF CHARACTER EDUCATION Japan - /-/0
14 Perilaku masyarakat pedesaan dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan: kasus di Kecamatan Balongpanggang, Gresik, Jawa Timur Departemen Pendidikan Nasional, Universitas Negeri Surabaya, Lembaga Penelitian, 1999 - /-/1999
15 Restrukturisasi pola hubungan kemitraan (sub kontrak dan inti plasma sebagai model pemberdayaan dan penciptaan kemandirian ekonomi rakyat dan usaha kecil... Departemen Pendidikan Nasional, Republik Indonesia, Universitas Negeri … - /-/2003
16 Restrukturisasi pola hubungan kemitraan (sub kontrak dan inti plasma sebagai model pemberdayaan dan penciptaan kemandirian ekonomi rakyat dan usaha kecil menengah di Jawa Timur: laporan penelitian hibah bersaing XI/1 perguruan tinggi Departemen Pendidikan Nasional, Republik Indonesia, Universitas Negeri ... - /-/2003
17 Restrukturisasi pola hubungan kemitraan (sub kontrak dan inti plasma sebagai model pemberdayaan dan penciptaan kemandirian ekonomi rakyat dan usaha kecil menengah di Jawa Timur … Departemen Pendidikan Nasional, Republik Indonesia, Universitas Negeri … - /-/2003
18 Restrukturisasi pola hubungan kemitraan (sub kontrak dan inti plasma sebagai model pemberdayaan dan penciptaan kemandirian ekonomi rakyat dan usaha kecil menengah di Jawa Timur … Departemen Pendidikan Nasional, Republik Indonesia, Universitas Negeri …, 2003 - /-/2003
19 Teori dan praktek pendidikan Surabaya: Lembaga Pengkajian Dan Pengembangan Ilmu Pendidikan FIP Unesa, 2011 - /-/2011
20 ANALISIS KOMPETENSI PENDIDIK POS PAUD MAWAR KELURAHAN MADE-KEC. SAMBIKEREP J+ PLUS UNESA 1 (1) - /-/2012
21 EVALUASI PELAKSANAAN METODE BCCT (BEYOND CENTER AND CIRCLE TIME) DALAM PENINGKATAN MOTORIK KASAR ANAK USIA DINI (STUDI PADA P... J+ PLUS UNESA 2 (2) - /-/2013
22 Evaluasi Pelaksanaan Metode BCCT (Beyond Center and Circle Time) dalam Peningkatan Motorik Kasar Anak Usia Dini (Studi Pada Play Group Tunas Bangsa Di Desa Kejambon Kecamatan … J+ Plus Unesa 2 (2), 2013 - /-/2013
23 Teori dan praktek pendidikan Surabaya: Unesa University Press, 2013 - /-/2013
24 EVALUASI PELAKSANAAN METODE BCCT (BEYOND CENTER AND CIRCLE TIME) DALAM PENINGKATAN MOTORIK KASAR ANAK USIA DINI (STUDI PADA PLAY GROUP TUNAS BANGSA DI DESA KEJAMBON KECAMATAN GONDANG MOJOKERTO) J+ PLUS UNESA 3 (2) - /-/2013
25 Evaluasi Pelaksanaan Metode BCCT (Beyond Center and Circle Time) dalam Peningkatan Motorik Kasar Anak Usia Dini (Studi Pada Play Group Tunas Bangsa Di Desa Kejambon Kecamatan … J+ Plus Unesa 2 (2) - /-/2013
26 PERAN PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH DALAM RANGKA REHABILITASI SOSIAL REMAJA TERLANTAR DI UNIT PELAKSANA TEKNIS PELAYANAN SOSIAL REM... J+ PLUS UNESA 3 (1) - /-/2014
27 Peran Pendidikan Luar Sekolah Dalam Rangka Rehabilitasi Sosial Remaja Terlantar Di Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Remaja Terlantar (Upt. Psrt) Jombang J+ Plus Unesa 3 (1) - /-/2014
28 HUBUNGAN ANTARA KOMPETENSI TUTOR DENGAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KESETARAAN PAKET C DI UPTD SKB GUDO JOMBANG J+ PLUS UNESA 3 (1) - /-/2014
29 Peranan Orang Tua Dalam Membentuk Kemandirian Anak Usia Dini (Studi Kasus Tentang Pendidikan Dalam Keluarga Peserta Play Group” Mamba’ul Hisan” Baba... J+ PLUS UNESA 3 (1) - /-/2014
30 Peranan Orang Tua Dalam Membentuk Kemandirian Anak Usia Dini (Studi Kasus Tentang Pendidikan Dalam Keluarga Peserta Play Group” Mamba’ul Hisan” Babatan Wiyung Surabaya) J+ PLUS UNESA 3 (1) - /-/2014
31 PELAKSANAAN PELATIHAN KETERAMPILAN DALAM MEWUJUDKAN KEMANDIRIAN WARGA BINAAN SOSIAL DI UPT REHABILITASI SOSIAL CACAT TUBUH BANGIL-PASURUAN J+ PLUS UNESA 4 (1) - /-/2015
32 PELAKSANAAN PELATIHAN KETERAMPILAN DALAM MEWUJUDKAN KEMANDIRIAN WARGA BINAAN SOSIAL DI UPT REHABILITASI SOSIAL CACAT TUBUH... J+ PLUS UNESA 4 (1) - /-/2015
33 Evaluasi Program Kursus Menjahit Dalam Upaya Pemberdayaan Perempuan di LKP Modes Aniq Sidoarjo J+ PLUS UNESA 4 (1) - /-/2015
34 PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN PEMAHAMAN KONSEPTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI KELILING DAN LUAS BANGUN DATAR SEDERHANA SISWA SDN PAGERWOJO SIDOARJO Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …, 2016 - /-/2016
35 PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN PEMAHAMAN KONSEPTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI KELILING DAN LUAS BANGUN... Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil … - /-/2016
36 Hubungan Pelaksanaan Pendidikan Kecakapan Hidup Pelatihan Menjahit Dalam Pemberdayaan Perempuan Dengan Motivasi Wirausaha J+ Plus Unesa 5 (1) - /-/2016
37 HUBUNGAN PELAKSANAAN PENDIDIKAN KECAKAPAN HIDUP PELATIHAN MENJAHIT DALAM PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DENGAN MOTIVASI WIRAUS... J+ PLUS UNESA 5 (1) - /-/2016
38 Pendidikan Guru Berasrama dalam Membangun Peradaban Bangsa Jakarta: Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) VIII Tahun, 2016 - /-/2016
39 PENGARUH PELAKSANAAN DIKLAT PENINGKATAN KOMPETENSI PENGELOLA PAUD TERHADAP KESIAPAN AKREDITASI LEMBAGA DI WILAYAH GERBANGKERTASUSILA J+ PLUS UNESA 6 (2) - /-/2017
40 PENGARUH PELAKSANAAN DIKLAT PENINGKATAN KOMPETENSI PENGELOLA PAUD TERHADAP KESIAPAN AKREDITASI LEMBAGA DI WILAYAH GERBAN... J+ PLUS UNESA 6 (2) - /-/2017
41 The Implementation of STAD Combined with Dartboard to Increase Students’ Learning Outcomes and Cooperation 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 94-98, 2018 - /-/2018
42 The Development of Textbooks Oriented Models of Culture Learning To Understanding Concept and Character of Elementary School Students The 2nd International Conference On Child-Friendly Education (ICCE) 2018, 2018 - /-/2018
43 The Implementation of School Operational Assistance Program Policy at Primary School Levels 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 298-305, 2018 - /-/2018
44 The Application of Inquiry Learning to Increase The Activity and Critical Thinking Skill 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 47-50, 2018 - /-/2018
45 The Role of Principal Leadership to Improve Teacher Performance in Islamic Elementary School 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 437-440, 2018 - /-/2018
46 Analisis Kinerja Pamong Belajar Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Kediri JPUS: Jurnal Pendidikan Untuk Semua 2 (1), 19-26, 2018 - /-/2018
47 Implementation of problem-based learning to improve the critical and creative thinking skills 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018) - /-/2018
48 Implementation of Problem Based Learning to Improve the Critical and Creative Thinking Skills 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 29-32, 2018 - /-/2018
49 Thesis Guidance Effectiveness in University Setting 3rd International Conference on Education Innovation (ICEI 2019), 234-237, 2019 - /-/2019
50 Analisis Kinerja Pamong Belajar Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Kediri JPUS: Jurnal Pendidikan Untuk Semua 2 (1), 19-26 - /-/2019
51 Learning, Curriculum Monitoring and Evaluation for Decision Making 3rd International Conference on Education Innovation (ICEI 2019), 7-10, 2019 - /-/2019
52 HUBUNGAN ANTARA KOMPETENSI TUTOR DENGAN KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN KESETARAAN PAKET B KELAS 7 DI SPNF SKB NEGERI KABUPATEN MALANG JPUS: Jurnal Pendidikan Untuk Semua 4 (1), 135-146, 2020 - /-/2020
53 Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Model Terpadu Tipe Connected Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia 9 (1), 88-103, 2020 - /-/2020
54 Pelaksanaan Fungsi–Fungsi Manajemen Kelompok Bermain RA Kartini Desa Trutup Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban JPUS: Jurnal Pendidikan Untuk Semua 4 (1), 116-123 - /-/2020
55 Gambaran kebutuhan pembelajaran daring pkbm budi utama surabaya pada masa pandemi covid-19 Jurnal pendidikan nonformal 15 (1), 38-44, 2020 - /-/2020
56 Development of Learning Content in Computer Based Media with Articulate Storyline to Improve Civics Learning Outcomes in Third Grade Elementary School students International Journal of Innovative Science Research Technology 5 (2), 2020 - /-/2020
57 Pelaksanaan Fungsi Fungsi Manajemen Kelompok Bermain RA Kartini Desa Trutup Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban JPUS: Jurnal Pendidikan Untuk Semua 4 (1), 116-123, 2020 - /-/2020
58 Evaluation of Citizen Partner Program in State High School 13 Surabaya International Journal for Educational and Vocational Studies 2 (2), 165-168, 2020 - /-/2020
59 Concept of Human Resources Development to Improve Teacher Performance: Multi-Case Study Studies in Learning and Teaching 1 (3), 140-150, 2020 - /-/2020
60 Background Analysis of Income Parents With Social Development and Moral Religius Children International Joint Conference on Arts and Humanities (IJCAH 2020), 213-217, 2020 - /-/2020
61 The effect of learning motivation on learning independence and learning outcomes of students in the package c equivalence program IJORER: International Journal of Recent Educational Research 2 (4), 455-467, 2021 - /-/2021
62 PROSES REHABILITASI PADA PANTI SOSIAL BINA REMAJA TARUNA JAYA 1 TEBET JAKARTA SELATAN JPUS: Jurnal Pendidikan Untuk Semua 5 (1), 1-11, 2021 - /-/2021
63 Pengembangan LKPD berbasis “Problem Solving” untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis pada materi dinamika kependudukan di Indonesia Jurnal Education and Development 9 (1), 285-285, 2021 - /-/2021
64 Superior School Management Based on Soft Skills. Review of International Geographical Education Online 11 (9), 2021 - /-/2021
65 Strategi Kepala Sekolah Dalam Peningkatan Mutu Akademik Dan Non Akademik Peserta Didik Jurnal Ilmiah Mandala Education 7 (4), 2021 - /-/2021
66 Analysis of Learning Motivation on Students Activities of Package C Equality Program in Nganjuk District International Journal for Educational and Vocational Studies 3 (3), 216-220, 2021 - /-/2021
67 Parenting style in building learning motivation in children: A case study in migrant workers’ families in Indonesia International Journal of Educational Studies in Social Sciences (IJESSS) 1 …, 2021 - /-/2021
68 Implementation and Impact of Human Resources Development in Improving the Performance of Teachers in Schools (Multi Case Studies) IJORER: International Journal of Recent Educational Research 2 (1), 29-41, 2021 - /-/2021
69 MANAJEMEN PEMASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN TINGGI DALAM PENERIMAAN MAHASISWA BARU DI UNIVERSITAS ISLAM LAMONGAN Jurnal Ilmiah Mandala Education 8 (3), 2022 - /-/2022
70 Quality Improvement Planning Based on School Development Plan at MTs Ihyaul Ulum Gresik Science Education and Application Journal 4 (2), 72-81, 2022 - /-/2022
71 Differences in the Level of Tiktok Addiction Between Males and Females Student in Secondary Education in Menganti Sub-District Gresik District ELS Journal on Interdisciplinary Studies in Humanities 5 (3), 432-438, 2022 - /-/2022
72 Strategi Peningkatan Motivasi Belajar di Masa Pandemi Covid-19 berdasarkan Pemetaan menurut Teori Motivasi McClelland pada Siswa Kelas V SD Labschool UNESA 2 Jurnal Pendidikan, Sains Sosial, dan Agama 8 (1), 322-338, 2022 - /-/2022
73 POLICIES IMPLEMENTATION BY PESANTREN EFFECTIVE SCHOOLS TO ACHIEVE EXCELLENCE IN MORALITY AND GENERAL SCIENCES: A CASE FROM INDONESIA resmilitaris 13 (1), 191-203, 2023 - /-/2023

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit
1 Teori dan Praktek Pendidikan 2021 BINTANG Surabaya

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 Teori dan Praktek Pendidikan 2018 hak cipta EC00201808481
2 Pendidikan IPS berbasis kontekstual 2021 hak cipta EC00202116788