Prof. Dr. Harun Nasrudin, M.S.

Prof. Dr. Harun Nasrudin, M.S., lahir di Sidoarjo pada tanggal 05-01-1960 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 16 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 6. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 311. Memiliki karya buku sebanyak 4. Menjadi pemakalah seminar ilmiah sebanyak 7. Memperoleh HKI sebanyak 10.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2 S3
Nama Perguruan Tinggi IKIP UGM Universitas Negeri Surabaya
Bidang Ilmu PENDIDIKAN KIMIA KIMIA Pendidikan Sains Konsentrasi Pendidikan Kimia
Tahun Masuk-Lulus - - 1984 - - 1990 2009 - 2017
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi - - Model Pembelajaran Berbasis Keterampilan Berpikir Kritis (Model Premis) untuk Mencegah Miskonsepsi Kimia
Nama Pembimbing/Promotor - - Prof. Dr. Suyono, M.Pd. (Promotor) Prof. Dr. Muslimin Ibrahim, M.Pd. (Ko-Promotor)

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran
2 Filsafat Ipa
3 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro
4 Kimia Dasar
5 Kimia Fisika II: Thermodinamika Kimia
6 Kimia Permukaan
7 KIMIA PERMUKAAN
8 Kimia Umum
9 Kimia Zat Padat
10 Organisasi Laboratorium
11 Pembelajaran Mikro
12 Pengembangan Instrumen Asesmen
13 PLP-Asesmen Pembelajaran
14 Seminar
15 Termodinamika Kimia
16 TERMODINAMIKA KIMIA

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2019 PELATIHAN PENYUSUNAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS MODEL-MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU KIMIA KABUPATEN SUMENEP Litabmas
2 2019 PELATIHAN PENYUSUNAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS MODEL-MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU KIMIA KABUPATEN SUMENEP Litabmas
3 2023 DISEMINASI BAHAN KULIAH TERSTRUKTUR KIMIA FISIKA YANG MELATIHKAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI Litabmas
4 2019 PELATIHAN PENYUSUNAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS MODEL-MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU KIMIA KABUPATEN SUMENEP Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2024 EKSPLORASI MODEL PENGEMBANGAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH DAN ARGUMENTASI CALON GURU KIMIA MELALUI PERKULIAHAN BERBASIS CASE BASED LEARNING
2 2023 Pengembangan Dokumen Akademik Kurikulum sebagai Pendukung Penyelenggaraan Kegiatan Akademik Prodi S1 Pendidikan Kimia
3 2019 PENGEMBANGAN BAHAN KULIAH TERSTRUKTUR PADA MATA KULIAH KIMIA FISIKA 3 UNTUK MEMFASILITASI KETERAMPILAN PROSES SAINS, BERARGUMENTASI, DAN PEMECAHAN MASALAH
4 2022 Project Based Learning dalam Pembelajaran Kimia Dasar Berwawasan Green Chemistry Berbasis Bahan Sekitar
5 2019 EKSPLORASI PERUBAHAN KONSEPTUAL DAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS PROBLEM-SOLVING PADA MAHASISWA KIMIA
6 2024 Pengembangan LKM Materi Kimia Dasar Berorientasi Assessment for Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Mahasiswa
7 2021 ANALISIS KESALAHAN PENALARAN MAHASISWA KIMIA FMIPA UNESA DALAM BERARGUMENTASI
8 2023 Keterampilan Argumentasi Mahasiswa melalui Case Study Based Learning dan Problem Based Learning sebagai Upaya Pemulihan Pembelajaran Pasca Pandemi COVID-19
9 2024 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kimia Dasar Berbasis Case Method untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Mahasiswa
10 2020 KEMAMPUAN ARGUMENTASI MAHASISWA KIMIA DALAM MENILAI FENOMENA VIRAL DARI JEJARING SOSIAL
11 2020 PENGEMBANGAN SUMBER BELAJAR DIGITAL SEBAGAI SARANA MEMOTIVASI PERKULIAHAN KIMIA FISIKA SELAMA MASA STUDY FROM HOME (SFH)
12 2023 DISEMINASI BAHAN KULIAH TERSTRUKTUR KIMIA FISIKA YANG MELATIHKAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI
13 2021 PEMBELAJARAN PRAKTIKUM KIMIA DASAR BERWAWASAN GREEN CHEMISTRY BERBASIS BAHAN SEKITAR UNTUK MENUNJANG KEGIATAN PRAKTIKUM DI ERA PANDEMI COVID 19

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2024 Pelatihan Pengembangan Soal Evaluasi Berbasis Argumentasi Bagi Guru Kimia Di Kabupaten dan Kota Mojokerto
2 2020 Pelatihan Media Virtual Untuk Pembelajaran Daring Sebagai Akibat Wabah Covid-19 Pada Guru Kimia Di Surabaya Raya
3 2022 Pelatihan Penggunaan Laboratorium Virtual untuk Pembelajaran Kimia sebagai penunjang Kurikulum Merdeka di Kabupaten Nganjuk
4 2023 Pelatihan penyusunan soal berbasis argumentasi bagi Guru Kimia di Kabupaten Gresik
5 2021 Pelatihan Keterampilan Argumentasi bagi Guru Kimia MGMP Sampang sebagai Upaya Persiapan Keterampilan Abad 21
6 2023 PELATIHAN PENYUSUNAN LEMBAR AKTIVITAS PESERTA DIDIK (LAPD) BERBASIS PROYEK DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BAGI GURU-GURU MGMP KIMIA KABUPATEN GRESIK

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 Overcoming misconception in energetic topics through implementation of metacognitive skills-based instructional materials: A case study in student of chemistry department, universitas Negeri Surabaya Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 9 /-/2020
2 Metacognitive Skills and Self-Regulated Learning in Prospective Chemistry Teachers: Role of Metacognitive Skill-Based Teaching Materials Journal of Turkish Science Education 18 /-/2021
3 dkk. 2007 Metode Penelitian Kuantitatif - /-/0
4 PELATIHAN PENILAIAN KETERAMPILAN PROSES SAINS BAGI GURU SMA MAPEL KIMIA DI KABUPATEN BANYUWANGI - /-/0
5 Validation of Learning Media Using Learning Cycle 9E Model - /-/0
6 IMPLEMENTASI MODEL SIKLUS BELAJAR (LEARNING CYCLE) DENGAN PENDEKATAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN MATERI POKOK PERUBAHAN FISIKA DAN PERUBAHAN KIMIA DI SMP … - /-/0
7 Termokimia - /-/0
8 PEMBELAJARAN TERMOKIMIA DENGAN MENGINTERKONEKSIKAN MULTIPEL REPRESENTASI UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI LEARNING OF THERMOCHEMISTRY BY CONNECTING THE MUTIPLE REPRESENTATION FOR … - /-/0
9 PEMURNIAN dan KARAKTERISASI BIODIESEL dari MINYAK BIJI KELOR (Moringa oleifera) dengan MENGGUNAKAN ADSORBEN BENTONIT (PURIFICATION and CHARACTERIZATION OF BIODIESEL from KELOR … - /-/0
10 Termokimia - /-/0
11 IMPLEMENTASI MODEL SIKLUS BELAJAR (LEARNING CYCLE) DENGAN PENDEKATAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN MATERI POKOK PERUBAHAN FISIKA DAN PERUBAHAN KIMIA DI SMP … - /-/0
12 PENENTUAN KONSENTRASI ZnCl2 PADA PROSES PEMBUATAN KARBON AKTIF TONGKOL JAGUNG DAN PENURUNAN KONSENTRASI SURFAKTAN LINIER ALKYL BENZENE SULPHONATE (LAS)(DETERMINATION … - /-/0
13 PENGARUH JENIS BAMBU DAN KONSENTRASI NATRIUM BISULFIT TERHADAP RENDEMEN NATRIUM LIGNOSULFONAT EFFECT OF TYPE OF BAMBOO AND CONCENTRATION SODIUM BISULFITE ON YIELD SODIUM … - /-/0
14 i2016. Penerapani Modeli Pembelajaran iGuided Inquiry untuk Meningkatkani Keterampilan Proses dan iKetuntasan iHasil Belajari Siswa Pada Materi iAsam Basai di SMA Negeri 1 … UNESA Journal of Chemical Education 5 (3), 571-579 - /-/0
15 dkk. 2007 Sains Dasar, 0 - /-/0
16 DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET WITH SCIENTIFIC APPROACH ORIENTED TO PRACTICE PROBLEM-SOLVING SKILL ON REACTION RATE TOPIC - /-/0
17 Validation of Learning Media Using Learning Cycle 9E Model - /-/0
18 POLA PERGESERAN KONSEPSI MAHASISWAPADA PEMBELAJARAN HUKUM TERMODINAMIKA KE NOL DAN HUKUM TERMODINAMIKA KE I - /-/0
19 IMPLEMENTATION OF PROBLEM SOLVING LEARNING MODEL TO TRAIN CRITICAL THINKING SKILL ON ELECTROLYTE AND NON-ELECTROLYTE SOLUTION MATERIAL AT X GRADE SMAN 12 SURABAYA - /-/0
20 DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET WHICH CONTEXTUAL APPROACH ORIENTED TO TRAIN CRITICAL THINKING SKILLS ON REACTION RATES SUBJECT MATTER IN STUDENT GRADE XI SENIOR HIGH SCHOOL - /-/0
21 PEMBELAJARAN TERMOKIMIA DENGAN MENGINTERKONEKSIKAN MULTIPEL REPRESENTASI UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI LEARNING OF THERMOCHEMISTRY BY CONNECTING THE MUTIPLE REPRESENTATION FOR … - /-/0
22 Learning Instrument of Guided Discovery Model to Increase Science Literacy on Hydrocarbon Learning Students’ Thesis - /-/0
23 Kesetimbangan Kimia - /-/0
24 IMPLEMENTASI MODEL SIKLUS BELAJAR (LEARNING CYCLE) DENGAN PENDEKATAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN MATERI POKOK PERUBAHAN FISIKA DAN PERUBAHAN KIMIA DI SMP NEGERI I JETIS MOJOKERTO - /-/0
25 Muchlis.(2016) Asesmen. Absolute Media, 0 - /-/0
26 THE DEVELOPMENT OF CHEMISTRY WORKSHEET ORIENTED BY PROBLEM SOLVING IN THE REACTION RATE TOPIC FOR XI GRADE OF PIONEERING INTERNATIONAL SENIOR HIGH SCHOOL - /-/0
27 POLA PERGESERAN KONSEPSI MAHASISWAPADA PEMBELAJARAN HUKUM TERMODINAMIKA KE NOL DAN HUKUM TERMODINAMIKA KE I - /-/0
28 INCREASING OF CRITICAL THINKING SKILLS USING INQUIRY LEARNING MODEL IN SUB MATERIAL SOLUBILITY AND SOLUBILITY PRODUCT IN GRADE XI RSBI SENIOR HIGH SCHOOL 1 BOJONEGORO - /-/0
29 KEVALIDAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERBASIS PROBLEM SOLVING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI ASAM BASA - /-/0
30 KETERLAKSANAAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MATERI... - /-/0
31 i2016. Penerapani Modeli Pembelajaran iGuided Inquiry untuk Meningkatkani Keterampilan Proses dan iKetuntasan iHasil Belajari Siswa Pada Materi iAsam Basai di SMA Negeri 1 … UNESA Journal of Chemical Education 5 (3), 571-579 - /-/0
32 PEMBELAJARAN TERMOKIMIA DENGAN MENGINTERKONEKSIKAN MULTIPEL REPRESENTASI UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI LEARNING OF THERMOCHEMISTRY BY CONNECTING THE MUTIPLE REPRESENTATION FOR REDUCTION MISCONCEPTIONS - /-/0
33 Kesetimbangan Kimia - /-/0
34 i2016. Penerapani Modeli Pembelajaran iGuided Inquiry untuk Meningkatkani Keterampilan Proses dan iKetuntasan iHasil Belajari Siswa Pada Materi iAsam Basai di SMA Negeri 1 … UNESA Journal of Chemical Education 5 (3), 571-579, 0 - /-/0
35 IMPLEMENTASI MODEL SIKLUS BELAJAR (LEARNING CYCLE) DENGAN PENDEKATAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN MATE... - /-/0
36 Validation of Learning Media Using Learning Cycle 9E Model - /-/0
37 Kesetimbangan Kimia - /-/0
38 PEMBELAJARAN TERMOKIMIA DENGAN MENGINTERKONEKSIKAN MULTIPEL REPRESENTASI UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI LEARNING OF THERMO... - /-/0
39 Termokimia - /-/0
40 INTEGRASI STRATEGI CONCEPTUAL CHANGE DALAM MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU KIMIA KABUPATEN BLITAR - /-/0
41 PENGARUH JENIS BAMBU DAN KONSENTRASI NATRIUM BISULFIT TERHADAP RENDEMEN NATRIUM LIGNOSULFONAT EFFECT OF TYPE OF BAMBOO AND CONCENTRATION SODIUM BISULFITE ON YIELD SODIUM … - /-/0
42 PENGARUH JENIS BAMBU DAN KONSENTRASI NATRIUM BISULFIT TERHADAP RENDEMEN NATRIUM LIGNOSULFONAT EFFECT OF TYPE OF BAMBOO AND CONCENTRATION SODIUM BISULFITE ON YIELD SODIUM … - /-/0
43 IMPLEMENTASI MODEL LEARNING CYCLE 7-E UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI LEVEL SUB-MIKROSKOPIK SISWA PADA MATERI HIDROLISIS GARAM DI SMAN 1 TARIK SIDOARJO (IMPLEMENTATION OF 7-E … - /-/0
44 PEMBELAJARAN TERMOKIMIA DENGAN MENGINTERKONEKSIKAN MULTIPEL REPRESENTASI UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI LEARNING OF THERMOCHEMISTRY BY CONNECTING THE MUTIPLE REPRESENTATION FOR … - /-/0
45 POLA PERGESERAN KONSEPSI MAHASISWAPADA PEMBELAJARAN HUKUM TERMODINAMIKA KE NOL DAN HUKUM TERMODINAMIKA KE I - /-/0
46 THE DEVELOPMENT OF TEACHING MATERIAL BASED ON MACROSCOPIC AND SUB-MICROSCOPIC APPROACH TOPIC CHEMICAL EQUILIBRIUM FOR SUPERIOR SENIOR HIGH SCHOOL - /-/0
47 Penerapan Strategi Peta Konsep pada Materi Energi dan Perubahannya untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Kelas VII di SMP Negeri 1 Krian Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 2 (02), 250506, 0 - /-/0
48 IMPLEMENTASI MODEL SIKLUS BELAJAR (LEARNING CYCLE) DENGAN PENDEKATAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN MATERI POKOK PERUBAHAN FISIKA DAN PERUBAHAN KIMIA DI SMP … - /-/0
49 i2016. Penerapani Modeli Pembelajaran iGuided Inquiry untuk Meningkatkani Keterampilan Proses dan iKetuntasan iHasil Belajari Siswa Pada Materi iAsam Basai di SMA Negeri 1 … UNESA Journal of Chemical Education 5 (3), 571-579, 0 - /-/0
50 PEMBELAJARAN TERMOKIMIA DENGAN MENGINTERKONEKSIKAN MULTIPEL REPRESENTASI UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI LEARNING OF THERMOCHEMISTRY BY CONNECTING THE MUTIPLE REPRESENTATION FOR … - /-/0
51 IMPLEMENTASI MODEL SIKLUS BELAJAR (LEARNING CYCLE) DENGAN PENDEKATAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN MATERI POKOK PERUBAHAN FISIKA DAN PERUBAHAN KIMIA DI SMP … - /-/0
52 Regenerasi katalis vanadium pentoksida bekas pada pembuatan asam sulfat Text - /-/1990
53 Regenerasi katalis vanadium pentoksida bekas pada pembuatan asam sulfat Universitas Gadjah Mada, 1990 - /-/1990
54 Improvement thingking skills and scientific attitude using the implementation of “Group-Investigation Cooperative Learning” contextual oriented at acid, base and salt topic in … Proceedings of the 4th International Conference on Teacher Education, 8-10, 2010 - /-/2010
55 Improvement Thingking Skills and Scientific Attitude Using the Implementation of “Group-Investigation Cooperative Learning” Contextual Oriented at Acid, Base and... Proceedings of the 4th International Conference on Teacher Education; Join … - /-/2010
56 Improvement Thingking Skills and Scientific Attitude Using the Implementation of “Group-Investigation Cooperative Learning” Contextual Oriented at Acid, Base and Salt Topic in Junior High School Proceedings of the 4th International Conference on Teacher Education; Join ... - /-/2010
57 Improvement Thingking Skills and Scientific Attitude Using the Implementation of “Group-Investigation Cooperative Learning” Contextual Oriented at Acid, Base and Salt Topic in … Base and Salt Topic in Junior High School.,(November), 8-10, 2010 - /-/2010
58 Improvement Thingking Skills and Scientific Attitude Using the Implementation of “Group-Investigation Cooperative Learning” Contextual Oriented at Acid, Base and Salt Topic in … Base and Salt Topic in Junior High School.,(November), 8-10 - /-/2010
59 increasing of critical thinking skills using inquiry learning model in sub material solubility and solubility product in grade xi rsbi senior high school 1 bojonegoro Unesa Journal of Chemical Education 1 (1), 76-82, 2012 - /-/2012
60 The Development Of Chemistry Worksheet Oriented By Problem Solving In The Reaction Rate Topic For XI Grade Of Pioneering International SHS UNESA Journal Of Chemical Education 1 (1), 166-178 - /-/2012
61 The Development of Chemistry Worksheet Oriented by Problem Solving in the Reaction Rate Topic for XI Grade of Pioneering International Senior High School UNESA Journal Of Chemical Education 1 (1), 2012 - /-/2012
62 THE DEVELOPMENT OF CRITICAL THINKING WORKSHEET ON THERMOCHEMISTRY TOPIC FOR STUDENT GRADE XI INTERNATIONAL STANDARD SENIOR HIGH SCHOOL UNESA Journal of Chemical Education 1 (1) - /-/2012
63 THE DEVELOPMENT OF CRITICAL THINKING WORKSHEET ON THERMOCHEMISTRY TOPIC FOR STUDENT GRADE XI INTERNATIONAL STANDARD SENIOR HIGH SCHOOL DEVELOPMENT 1 (1), 2012 - /-/2012
64 THE DEVELOPMENT OF CHEMISTRY WORKSHEET ORIENTED BY PROBLEM SOLVING IN THE REACTION RATE TOPIC FOR XI GRADE OF PIONEERING INTE... - /-/2012
65 increasing of critical thinking skills using inquiry learning model in sub material solubility and solubility product in grade xi rsbi senior high school 1 bojonegoro Unesa Journal of Chemical Education 1 (1) - /-/2012
66 Implementation Of 7-E Learning Cycle Model To Reduce Student’s Misconceptions Of Sub-Microscopic Level On Salt Hydrolysis In SMAN 1 Tarik Sidoarjo UNESA Journal Of Chemical Education 2, 20 - /-/2013
67 PEMURNIAN dan KARAKTERISASI BIODIESEL dari MINYAK BIJI KELOR (Moringa oleifera) dengan MENGGUNAKAN ADSORBEN BENTONIT (PURIFICATION and CHARACTERIZATION OF BIODIESEL from KELOR … Unesa Journal of Chemistry 2 (1), 2013 - /-/2013
68 PEMURNIAN dan KARAKTERISASI BIODIESEL dari MINYAK BIJI KELOR (Moringa oleifera) dengan MENGGUNAKAN ADSORBEN BENTONIT (PURIFICATION and CHARACTERIZATION OF BIODIESEL from KELOR … Unesa Journal of Chemistry 2 (1) - /-/2013
69 PEMURNIAN dan KARAKTERISASI BIODIESEL dari MINYAK BIJI KELOR (Moringa oleifera) dengan MENGGUNAKAN ADSORBEN BENTONIT (PURIFICATION and CHARACTERIZATION OF BIODIESEL from KELOR … Unesa Journal of Chemistry 2 (1), 2013 - /-/2013
70 PENENTUAN KONSENTRASI ZnCl2 PADA PROSES PEMBUATAN KARBON AKTIF TONGKOL JAGUNG DAN PENURUNAN KONSENTRASI SURFAKTAN LINIER ALKYL BENZENE SULPHONATE (LAS)(DETERMINATION … UNESA Journal of Chemistry 2 (3) - /-/2013
71 Implementation Of 7-E Learning Cycle Model To Reduce Student’s Misconceptions Of Sub-Microscopic Level On Salt Hydrolysis In SMAN 1 Tarik Sidoarjo UNESA Journal Of Chemical Education 2, 20 - /-/2013
72 Implementasi Model Learning Cycle 7-E untuk Mereduksi Miskonsepsi Level Sub-Mikroskopik Siswa pada Materi Hidrolisis Garam di SMAN 1 Tarik Sidoarjo UNESA Journal of Chemical Education 2 (2), 121-126, 2013 - /-/2013
73 PENERAPAN STRATEGI KONFLIK KOGNITIF UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI LEVEL SUB-MIKROSKOPIK PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA DI SMA NEGERI 1 SUMBERREJO BOJONEGORO (APPLIYING OF CONFLICT … Unesa Journal of Chemical Education 2 (3) - /-/2013
74 PENENTUAN KONSENTRASI ZnCl2 PADA PROSES PEMBUATAN KARBON AKTIF TONGKOL JAGUNG DAN PENURUNAN KONSENTRASI SURFAKTAN LINIER ALKYL BENZENE SULPHONATE (LAS)(DETERMINATION … UNESA Journal of Chemistry 2 (3) - /-/2013
75 PEMURNIAN dan KARAKTERISASI BIODIESEL dari MINYAK BIJI KELOR (Moringa oleifera) dengan MENGGUNAKAN ADSORBEN BENTONIT (PURIFICATION and CHARACTERIZATION OF BIODIESEL from KELOR SEED OIL (Moringa oleifera) with ADSORBENT BENTONITE) UNESA Journal of Chemistry 2 (1) - /-/2013
76 IMPLEMENTASI MODEL LEARNING CYCLE 7-E UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI LEVEL SUB-MIKROSKOPIK SISWA PADA MATERI HIDROLISIS GARAM DI SMAN 1 TARIK SIDOARJO (IMPLEMENTATION OF 7-E LEARNING CYCLE MODEL TO REDUCE STUDENT’S MISCONCEPTIONS OF SUB-MICROSCOPI UNESA Journal of Chemical Education 2 (2) - /-/2013
77 PEMURNIAN dan KARAKTERISASI BIODIESEL dari MINYAK BIJI KELOR (Moringa oleifera) dengan MENGGUNAKAN ADSORBEN BENTONIT (PURIFICATION and CHARACTERIZATION OF BIODIESEL from KELOR … UNESA Journal of Chemistry 2 (1) - /-/2013
78 PENGARUH JENIS BAMBU DAN KONSENTRASI NATRIUM BISULFIT TERHADAP RENDEMEN NATRIUM LIGNOSULFONAT (EFFECT OF TYPE OF BAMBOO AND CONCENTRATION SODIUM BISULFITE ON YIELD SODIUM … Unesa Journal of Chemistry 2 (1) - /-/2013
79 PENERAPAN STRATEGI KONFLIK KOGNITIF UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI LEVEL SUB-MIKROSKOPIK PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA DI SMA NEGERI 1 SUMBERREJO BOJONEGORO (APPLIYING OF CONFLICT … Unesa Journal of Chemical Education 2 (3) - /-/2013
80 THE DEVELOPMENT OF TEACHING MATERIAL BASED ON MACROSCOPIC AND SUB-MICROSCOPIC APPROACH TOPIC CHEMICAL EQUILIBRIUM FOR SUPERIOR SENIOR HIGH SCHOOL UNESA Journal of Chemical Education 2 (2), 2013 - /-/2013
81 PENGARUH JENIS BAMBU DAN KONSENTRASI NATRIUM BISULFIT TERHADAP RENDEMEN NATRIUM LIGNOSULFONAT (EFFECT OF TYPE OF BAMBOO AND CONCENTRATION SODIUM BISULFITE ON YIELD SODIUM … UNESA Journal of Chemistry 2 (1) - /-/2013
82 PENERAPAN STRATEGI KONFLIK KOGNITIF UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI LEVEL SUB-MIKROSKOPIK PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA DI SMA NEGERI 1 SUMBERREJO BOJONEGORO (APPLIYING OF CONFLICT … Unesa Journal of Chemical Education 2 (3), 2013 - /-/2013
83 IMPLEMENTASI MODEL LEARNING CYCLE 7-E UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI LEVEL SUB-MIKROSKOPIK SISWA PADA MATERI HIDROLISIS GARAM DI SMAN 1 TARIK SIDOARJO (IMPLEMENTATION OF 7-E … UNESA Journal of Chemical Education 2 (2) - /-/2013
84 IMPLEMENTASI MODEL LEARNING CYCLE 7-E UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI LEVEL SUB-MIKROSKOPIK SISWA PADA MATERI HIDROLISIS GARAM DI SMAN 1 TARIK SIDOARJO (IMPLEMENTATION OF 7-E … UNESA Journal of Chemical Education 2 (2) - /-/2013
85 PENENTUAN KONSENTRASI ZnCl2 PADA PROSES PEMBUATAN KARBON AKTIF TONGKOL JAGUNG DAN PENURUNAN KONSENTRASI SURFAKTAN LINIER... UNESA Journal of Chemistry 2 (3) - /-/2013
86 PENENTUAN KONSENTRASI ZnCl2 PADA PROSES PEMBUATAN KARBON AKTIF TONGKOL JAGUNG DAN PENURUNAN KONSENTRASI SURFAKTAN LINIER ALKYL BENZENE SULPHONATE (LAS)(DETERMINATION CONSENTRATION ZnCl2 THE MAKING OF ACTIVATED CORN COB CARBON AND DECREASING SURFACTAN UNESA Journal of Chemistry 2 (3) - /-/2013
87 IMPLEMENTASI MODEL LEARNING CYCLE 7-E UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI LEVEL SUB-MIKROSKOPIK SISWA PADA MATERI HIDROLISIS GARAM DI... UNESA Journal of Chemical Education 2 (2) - /-/2013
88 PENGARUH JENIS BAMBU DAN KONSENTRASI NATRIUM BISULFIT TERHADAP RENDEMEN NATRIUM LIGNOSULFONAT (EFFECT OF TYPE OF BAMBOO AN... UNESA Journal of Chemistry 2 (1) - /-/2013
89 IMPLEMENTASI MODEL LEARNING CYCLE 7-E UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI LEVEL SUB-MIKROSKOPIK SISWA PADA MATERI HIDROLISIS GARAM DI SMAN 1 TARIK SIDOARJO (IMPLEMENTATION OF 7-E … UNESA Journal of Chemical Education 2 (2), 2013 - /-/2013
90 Penentuan konsentrasi ZnCl2 pada proses pembuatan karbon aktif tongkol jagung dan penurunan konsentrasi surfaktan linier alkyl benzene sulphonate (LAS) UNESA Journal of Chemistry 2 (3), 231-235, 2013 - /-/2013
91 Penerapan Strategi Konflik Kognitif untuk Mereduksi Miskonsepsi Level Sub-Mikroskopik pada Materi Larutan Penyangga di SMA Negeri 1 Sumberrejo Bojonegoro Unesa Journal of Chemical Education 2 (3), 12-18, 2013 - /-/2013
92 PENERAPAN STRATEGI KONFLIK KOGNITIF UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI LEVEL SUB-MIKROSKOPIK PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA DI SMA N... UNESA Journal of Chemical Education 2 (3) - /-/2013
93 THE DEVELOPMENT OF TEACHING MATERIAL BASED ON MACROSCOPIC AND SUB-MICROSCOPIC APPROACH TOPIC CHEMICAL EQUILIBRIUM FOR SUP... UNESA Journal of Chemical Education 2 (2) - /-/2013
94 PEMURNIAN dan KARAKTERISASI BIODIESEL dari MINYAK BIJI KELOR (Moringa oleifera) dengan MENGGUNAKAN ADSORBEN BENTONIT (PURIFICATION an... UNESA Journal of Chemistry 2 (1) - /-/2013
95 PENGARUH JENIS BAMBU DAN KONSENTRASI NATRIUM BISULFIT TERHADAP RENDEMEN NATRIUM LIGNOSULFONAT (EFFECT OF TYPE OF BAMBOO AND CONCENTRATION SODIUM BISULFITE ON YIELD SODIUM LIGNOSULFONATE) UNESA Journal of Chemistry 2 (1) - /-/2013
96 PENERAPAN STRATEGI KONFLIK KOGNITIF UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI LEVEL SUB-MIKROSKOPIK PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA DI SMA NEGERI 1 SUMBERREJO BOJONEGORO APPLIYING OF CONFLICT COGNITIVE STRATEGY TO REDUCE THE MISCONCEPTION AT SUB-MICROSCOPIC LEVEL OF UNESA Journal of Chemical Education 2 (3) - /-/2013
97 PENERAPAN STRATEGI KONFLIK KOGNITIF UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI LEVEL SUB-MIKROSKOPIK PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA DI SMA NEGERI 1 SUMBERREJO BOJONEGORO (APPLIYING OF CONFLICT … Unesa Journal of Chemical Education 2 (3), 2013 - /-/2013
98 Implementation Of 7-E Learning Cycle Model to Reduce Students’ Misconceptions Of Sub-Microscopic Level On Salt Hydrolysis In SMAN 1 Tarik Sidoarjo UNESA Journal Of Chemical Education 2, 20, 2013 - /-/2013
99 PENENTUAN KONSENTRASI ZnCl2 PADA PROSES PEMBUATAN KARBON AKTIF TONGKOL JAGUNG DAN PENURUNAN KONSENTRASI SURFAKTAN LINIER ALKYL BENZENE SULPHONATE (LAS)(DETERMINATION … Unesa Journal of Chemistry, 2013 - /-/2013
100 Pemurnian Dan Karakterisasi Biodiesel Dari Minyak Biji Kelor (Moringa oleifera) dengan Menggunakan Adsorben Bentonit UNESA Journal of Chemistry Vol 2, 2013 - /-/2013
101 IMPLEMENTASI MODEL LEARNING CYCLE 7-E UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI LEVEL SUB-MIKROSKOPIK SISWA PADA MATERI HIDROLISIS GARAM DI SMAN 1 TARIK SIDOARJO (IMPLEMENTATION OF 7-E … UNESA Journal of Chemical Education 2 (2), 2013 - /-/2013
102 PENGARUH JENIS BAMBU DAN KONSENTRASI NATRIUM BISULFIT TERHADAP RENDEMEN NATRIUM LIGNOSULFONAT (EFFECT OF TYPE OF BAMBOO AND CONCENTRATION SODIUM BISULFITE ON YIELD SODIUM … Unesa Journal of Chemistry, 2013 - /-/2013
103 THE DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET WITH MIND MAPPING STRATEGY FOR IMPROVINGLEARNING OUTCOMES IN THERMOCHEMISTRY TOPIC UNESA Journal of Chemical Education 3 (3), 2014 - /-/2014
104 MEREDUKSI MISKONSEPSI LEVEL SUB-MIKROSKOPIK DAN SIMBOLIK PADA MATERI HIDROLISIS GARAM SISWA SMA NEGERI 1 BOJONEGORO MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONCEPTUAL CHANGE (REDUCE … UNESA Journal of Chemical Education 3 (2), 2014 - /-/2014
105 MEREDUKSI MISKONSEPSI LEVEL SUB-MIKROSKOPIK DAN SIMBOLIK PADA MATERI HIDROLISIS GARAM SISWA SMA NEGERI 1 BOJONEGORO MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONCEPTUAL CHANGE (REDUCE … UNESA Journal of Chemical Education 3 (2) - /-/2014
106 Penerapan Strategi Peta Konsep pada Materi Energi dan Perubahannya untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Kelas VII di SMP Negeri 1 Krian PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 2 (02) - /-/2014
107 PENGEMBANGAN LKS BERBASIS REPRESENTASI LEVEL SUB-MIKROSKOPIK PADA MATERI SISTEM KOLOID KELAS XI SMA NEGERI 1 TAMAN SIDOARJO (DEVELOPMENT OF STUDENTS WORKSHEET BASED … UNESA Journal of Chemical Education 3 (3) - /-/2014
108 MEREDUKSI MISKONSEPSI LEVEL SUB-MIKROSKOPIK DAN SIMBOLIK PADA MATERI HIDROLISIS GARAM SISWA SMA NEGERI 1 BOJONEGORO MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONCEPTUAL CHANGE (REDUCE … UNESA Journal of Chemical Education 3 (2) - /-/2014
109 DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET WHICH CONTEXTUAL APPROACH ORIENTED TO TRAIN CRITICAL THINKING SKILLS ON REACTION RATES SUBJECT MATTER IN STUDENT GRADE XI SENIOR HIGH SCHOOL UNESA Journal of Chemical Education 3 (3) - /-/2014
110 PENGEMBANGAN LKS BERBASIS REPRESENTASI LEVEL SUB-MIKROSKOPIK PADA MATERI SISTEM KOLOID KELAS XI SMA NEGERI 1 TAMAN SIDOARJO (DEVELOPMENT OF STUDENTS WORKSHEET BASED … UNESA Journal of Chemical Education 3 (3), 2014 - /-/2014
111 PENERAPAN STRATEGI KONSTRUKTIVIS UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI LEVEL SUB-MIKROSKOPIK SISWA PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA KELAS XI SMA HANG TUAH 2 SIDOARJO (IMPLEMENTATION OF … Unesa Journal Of Chemical Education 3 (2), 2014 - /-/2014
112 Penerapan Strategi Peta Konsep pada Materi Energi dan Perubahannya untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Kelas VII di SMP Negeri 1 Krian Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 2 (02), 250506, 2014 - /-/2014
113 MEREDUKSI MISKONSEPSI LEVEL SUB-MIKROSKOPIK DAN SIMBOLIK PADA MATERI HIDROLISIS GARAM SISWA SMA NEGERI 1 BOJONEGORO MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONCEPTUAL CHANGE (REDUCE … UNESA Journal of Chemical Education 3 (2), 2014 - /-/2014
114 Pengembangan LKS Berbasis Representasi Level Submikroskopik Pada Materi Sistem Koloid Kelas XI SMA Negeri 1 Taman Sidoarjo UNESA Journal of Chemical Education 3 (3), 66-74 - /-/2014
115 THE DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET WITH MIND MAPPING STRATEGY FOR IMPROVINGLEARNING OUTCOMES IN THERMOCHEMISTRY TOPIC UNESA Journal of Chemical Education 3 (3) - /-/2014
116 PENERAPAN STRATEGI KONSTRUKTIVIS UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI LEVEL SUB-MIKROSKOPIK SISWA PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA KELAS XI SMA HANG TUAH 2 SIDOARJO (IMPLEMENTATION OF … Unesa Journal Of Chemical Education 3 (2), 2014 - /-/2014
117 PENGEMBANGAN LKS BERBASIS REPRESENTASI LEVEL SUB-MIKROSKOPIK PADA MATERI SISTEM KOLOID KELAS XI SMA NEGERI 1 TAMAN SIDOARJO (DEVELOPMENT OF STUDENTS WORKSHEET BASED … UNESA Journal of Chemical Education 3 (3) - /-/2014
118 Development of students worksheet based refresentation of sub-microscopic level in colloid 11th grade Journal of Chemical Education 3 (3), 66-74, 2014 - /-/2014
119 PENERAPAN STRATEGI KONSTRUKTIVIS UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI LEVEL SUB-MIKROSKOPIK SISWA PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA KELAS XI SMA HANG TUAH 2 SIDOARJO (IMPLEMENTATION OF … Unesa Journal Of Chemical Education 3 (2) - /-/2014
120 Penerapan Strategi Konstruktivis untuk Mereduksi Miskonsepsi Level Submikroskopik Siswa Pada Materi Kesetimbangan Kimia Kelas XI Unesa Journal Of Chemical Education 3 (2), 88-98 - /-/2014
121 DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET WHICH CONTEXTUAL APPROACH ORIENTED TO TRAIN CRITICAL THINKING SKILLS ON REACTION RATES SUBJECT MATTER IN STUDENT GRADE XI SENIOR HIGH SCHOOL UNESA Journal of Chemical Education 3 (3), 2014 - /-/2014
122 Pemberdayaan Kecakapan Berpikir Siswa SMA Bertaraf Internasional Melalui Pengembangan Perangkat Pembelajaran Materi Redox Reaction Berorientasi “Group Investigation Cooperative” Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran (JPP) 20 (2), 141-151, 2014 - /-/2014
123 PENERAPAN STRATEGI KONSTRUKTIVIS UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI LEVEL SUB-MIKROSKOPIK SISWA PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA KELAS XI SMA HANG TUAH 2 SIDOARJO (IMPLEMENTATION OF … Unesa Journal Of Chemical Education 3 (2) - /-/2014
124 Mereduksi Miskonsepsi Level Sub-Mikroskopik dan Simbolik pada Materi Hidrolisis Garam Siswa SMA Negeri 1 Bojonegoro melalui Model Pembelajaran Conceptual Change Jurnal of Chemical Education 3 (2), 261-269, 2014 - /-/2014
125 Penerapan Strategi Konstruktivis Untuk Mereduksi Miskonsepsi Level Sub-Mikroskopik Siswa Pada Materi Kesetimbangan Kimia Kelas Xi Sma Hang Tuah 2 Sidoarjo Unesa Journal Of Chemical Education 3 (02), 88-98 - /-/2014
126 PENERAPAN STRATEGI KONSTRUKTIVIS UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI LEVEL SUB-MIKROSKOPIK SISWA PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA KEL... UNESA Journal of Chemical Education 3 (2) - /-/2014
127 PENGEMBANGAN LKS BERBASIS REPRESENTASI LEVEL SUB-MIKROSKOPIK PADA MATERI SISTEM KOLOID KELAS XI SMA NEGERI 1 TAMAN SIDOARJO (DEVELOPMENT OF STUDENTS WORKSHEET BASED … UNESA Journal of Chemical Education 3 (3), 2014 - /-/2014
128 PENERAPAN STRATEGI KONSTRUKTIVIS UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI LEVEL SUB-MIKROSKOPIK SISWA PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA KELAS XI SMA HANG TUAH 2 SIDOARJO (IMPLEMENTATION OF CONSTRUCTIVIST STRATEGY TO REDUCE STUDENT’S MISCONCEPTION OF SUB-MICRO UNESA Journal of Chemical Education 3 (2) - /-/2014
129 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONCEPTUAL CHANGE UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI SISWA PADA MATERI IKATAN KIMIA KELAS X SMA NEGERI 4 SIDOARJO (IMPLEMENTATION OF CONCEPTUAL CHANGE LEARNINGMODEL TO REDUCE THE STUDENT’S MISCONCEPTIONS ON CHEMICAL BONDIN UNESA Journal of Chemical Education 4 (2) - /-/2015
130 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI DI KELAS XI SMAN 1 SRESEH SAMPANG (IMPLEMENTATION OF INQUIRY … UNESA Journal of Chemical Education 4 (2) - /-/2015
131 Implementasi model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi stoikiometri di SMAN 3 Lamongan UNESA Journal of Chemical Education 4 (2), 218-223 - /-/2015
132 IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI STOIKIOMETRI DI SMAN 3 LAMONGAN … UNESA Journal of Chemical Education 4 (2) - /-/2015
133 Penerapan model pembelajaran conceptual change untuk mereduksi miskonsepsi siswa pada materi ikatan kimia kelas X SMA negeri 4 Sidoarjo UNESA Journal of Chemical Education 4 (2), 315-324, 2015 - /-/2015
134 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PREDICT DISCUSS EXPLAIN OBSERVEDISCUSSEXPLAIN (PDEODE) TERBIMBING UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI SMA NEGERI 1 SUMBERREJO … UNESA Journal of Chemical Education 4 (1) - /-/2015
135 Development Of Student Worksheet With Scientific Approach Oriented To Practice Problem-Solving Skill On Reaction Rate Topic UNESA Journal of Chemical Education 4 (3) - /-/2015
136 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI DI KELAS XI SM... Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 4 (2) - /-/2015
137 Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi laju reaksi di Kelas Xi Sman 1 Sreseh Sampang UNESA Journal of Chemical Education 4 (2), 212-217, 2015 - /-/2015
138 Penerapan Model Pembelajaran Predict-Discuss-Explain-Observe-Discuss-Explain (PDEODE) Terbimbing untuk Mereduksi Miskonsepsi Siswa Pada Materi Laju Reaksi SMA Negeri 1 … Unesa Journal of Chemical Education 4 (1), 18-26, 2015 - /-/2015
139 Penerapan Model Pembelajaran Predict-Discuss-Explain-Observe-Discuss-Explain (PDEODE) Terbimbing untuk Mereduksi Miskonsepsi Siswa Pada Materi Laju Reaksi SMA Negeri 1 … Unesa Journal of Chemical Education 4 (1), 18-26 - /-/2015
140 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONCEPTUAL CHANGE UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI SISWA PADA MATERI IKATAN KIMIA KELAS X SMA NEGERI 4 SIDOARJO (IMPLEMENTATION OF CONCEPTUAL CHANGE … UNESA Journal of Chemical Education 4 (2), 2015 - /-/2015
141 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI DI KELAS XI SMAN 1 SRESEH SAMPANG (IMPLEMENTATION OF INQUIRY … UNESA Journal of Chemical Education 4 (2), 2015 - /-/2015
142 IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI STOIKIOMETRI DI SMAN 3 LAMONGAN … UNESA Journal of Chemical Education 4 (2), 2015 - /-/2015
143 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI DI KELAS XI SMAN 1 SRESEH SAMPANG (IMPLEMENTATION OF INQUIRY … UNESA Journal of Chemical Education 4 (2), 2015 - /-/2015
144 IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI STOIKIOMETRI DI SMAN 3 LAMONGAN … UNESA Journal of Chemical Education 4 (2) - /-/2015
145 IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI STOIKIOMETRI DI SMAN 3 LAMONGAN … UNESA Journal of Chemical Education 4 (2), 2015 - /-/2015
146 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI DI KELAS XI SMAN 1 SRESEH SAMPANG (IMPLEMENTATION OF INQUIRY … UNESA Journal of Chemical Education 4 (2) - /-/2015
147 Development Of Student Worksheet With Scientific Approach Oriented To Practice Problem-Solving Skill On Reaction Rate Topic UNESA Journal of Chemical Education 4 (3), 524531, 2015 - /-/2015
148 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONCEPTUAL CHANGE UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI SISWA PADA MATERI IKATAN KIMIA KELAS X SMA NEGERI 4 SIDOARJO (IMPLEMENTATION OF CONCEPTUAL CHANGE … UNESA Journal of Chemical Education 4 (2), 2015 - /-/2015
149 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI DI KELAS XI SMAN 1 SRESEH SAMPANG IMPLEMENTATION OF INQUIRY LEARNING MODELS TO PRACTICE STUDENT’S CRITICAL THINKING SKILLS ON REACT Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 4 (2) - /-/2015
150 Penerapan model pembelajaran predict discuss explain observediscussexplain (pdeode) terbimbing untuk mereduksi miskonsepsi siswa pada materi laju reaksi SMA Negeri 1 Sumberrejo … Unesa Journal of Chemical Education 4 (1), 18-26, 2015 - /-/2015
151 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONCEPTUAL CHANGE UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI SISWA PADA MATERI IKATAN KIMIA KELAS X SMA NEGERI 4 SIDOARJO (IMPLEMENTATION OF CONCEPTUAL CHANGE … UNESA Journal of Chemical Education 4 (2) - /-/2015
152 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONCEPTUAL CHANGE UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI SISWA PADA MATERI IKATAN KIMIA KELAS X SMA NEG... UNESA Journal of Chemical Education 4 (2) - /-/2015
153 Penerapan model pembelajaran predict discuss explain observediscussexplain (pdeode) terbimbing untuk mereduksi miskonsepsi siswa pada materi laju reaksi SMA Negeri 1 Sumberrejo … Unesa Journal of Chemical Education 4 (1), 18-26 - /-/2015
154 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI ASAM BASA DI SMA... UNESA Journal of Chemical Education 5 (3) - /-/2016
155 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI ASAM BASA DI SMA NEGERI 1 SUMENEP (IMPLEMENTATION OF GUIDED INQUIRY … UNESA Journal of Chemical Education 5 (3), 2016 - /-/2016
156 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ECIRR UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA KELAS XI MIA DI SMA NEGERI 1 PACET (IMPLEMENTATION OF ECIRR INSTRUCTION MODEL TO … Unesa Journal of Chemical Education 5 (1), 2016 - /-/2016
157 DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET WITH INQUIRY-BASED TO TRAIN STUDENTS’CRITICAL THINKING SKILL ON EQUILIBRIUM SHIFT MATTER GRAD... UNESA Journal of Chemical Education 5 (3) - /-/2016
158 Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry untuk Meningkatkan Ketuntasan Hasil Belajar Siswa pada Materi Asam Basa di SMA Negeri 1 Sumenep Unesa Journal Of Chemical Education 5, 3 - /-/2016
159 Penerapan Model Pembelajaran ECIRR Untuk Mereduksi Miskonsepsi Pada Materi Kesetimbangan Kimia Kelas XI MIA Di SMAN 1 Pacet Unesa Journal Of Chemical Education 5 - /-/2016
160 IMPLEMENTATION OF PROBLEM SOLVING LEARNING MODEL TO TRAIN CRITICAL THINKING SKILL ON ELECTROLYTE AND NON-ELECTROLYTE SOLUTION MATERIAL AT X GRADE SMAN 12 SURABAYA UNESA Journal of Chemical Education 5 (2) - /-/2016
161 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI ASAM BASA DI SMA NEGERI 1 SUMENEP (IMPLEMENTATION OF GUIDED INQUIRY … UNESA Journal of Chemical Education 5 (3) - /-/2016
162 DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET WITH INQUIRY-BASED TO TRAIN STUDENTS’CRITICAL THINKING SKILL ON EQUILIBRIUM SHIFT MATTER GRADE XI UNESA Journal of Chemical Education 5 (3), 2016 - /-/2016
163 Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry untuk Meningkatkan Ketuntasan Hasil Belajar Siswa pada Materi Asam Basa di SMA Negeri 1 Sumenep UNESA Journal of Chemical Education. Vol 5, 571-579, 2016 - /-/2016
164 Implementation of Guided Inquiry Learning Model to Practice Critical Thinking Skill on Chemical Equilibrium Material At Sma Negeri 1 Probolinggo UNESA Journal of Chemical Education 5 (1) - /-/2016
165 IMPLEMENTATION OF PROBLEM SOLVING LEARNING MODEL TO TRAIN CRITICAL THINKING SKILL ON ELECTROLYTE AND NON-ELECTROLYTE SOLUTION MATERIAL AT X GRADE SMAN 12 SURABAYA UNESA Journal of Chemical Education 5 (2), 2016 - /-/2016
166 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ECIRR UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA KELAS XI MIA DI SMA NEGERI 1 PACET (IMPLEMENTATION OF ECIRR INSTRUCTION MODEL TO … Unesa Journal of Chemical Education 5 (1) - /-/2016
167 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ECIRR UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA KELAS XI MIA DI SMA NEGERI 1 PACET (IMPLEMENTATION OF ECIRR INSTRUCTION MODEL TO … Unesa Journal of Chemical Education 5 (1), 2016 - /-/2016
168 Penerapan Model Pembelajaran ECIRR Untuk Mereduksi Miskonsepsi Pada Materi Kesetimbangan Kimia Kelas XI MIA di SMA Negeri 1 Pacet Unesa Journal of Chemical Education 5 (1), 98-106 - /-/2016
169 Implementation of Guided Inquiry Learning Model to Practice Critical Thinking Skill on Chemical Equilibrium Material at SMA Negeri 1 Probolinggo UNESA Journal of Chemical Education 5 (1), 2016 - /-/2016
170 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI ASAM BASA DI SMA NEGERI 1 SUMENEP (IMPLEMENTATION OF GUIDED INQUIRY … UNESA Journal of Chemical Education 5 (3) - /-/2016
171 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ECIRR UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA KELAS XI MIA DI SMA NEGERI 1 PACET (IMPLEMENTATION OF ECIRR INSTRUCTION MODEL TO REDUCE STUDENT’S MISCONCEPTION ON CHEMICAL EQUILIBRIUM OF XI MIA GRA UNESA Journal of Chemical Education 5 (1) - /-/2016
172 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI ASAM BASA DI SMA NEGERI 1 SUMENEP (IMPLEMENTATION OF GUIDED INQUIRY … UNESA Journal of Chemical Education 5 (3), 2016 - /-/2016
173 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ECIRR UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA KELAS XI MIA DI SMA NEGERI 1 PACET (IMPLEMENTATION OF ECIRR INSTRUCTION MODEL TO … Unesa Journal of Chemical Education 5 (1) - /-/2016
174 IMPLEMENTATION OF PROBLEM SOLVING LEARNING MODEL TO TRAIN CRITICAL THINKING SKILL ON ELECTROLYTE AND NON-ELECTROLYTE SOLUTIO... UNESA Journal of Chemical Education 5 (2) - /-/2016
175 DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET WITH INQUIRY-BASED TO TRAIN STUDENTS’CRITICAL THINKING SKILL ON EQUILIBRIUM SHIFT MATTER GRADE XI UNESA Journal of Chemical Education 5 (3) - /-/2016
176 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI ASAM BASA DI SMA NEGERI 1 SUMENEP IMPLEMENTATION OF GUIDED INQUIRY LEARNING MODEL TO IMPROVE STUDENT LEARNING OUTCOMES COMPLETENESS ON ACID BASE UNESA Journal of Chemical Education 5 (3) - /-/2016
177 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ECIRR UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA KELAS XI MIA DI SMA NEGERI 1 P... UNESA Journal of Chemical Education 5 (1) - /-/2016
178 Keterlaksanaan Strategi Konflik Kognitif untuk Mereduksi Miskonsepsi Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Kertosono pada Materi Laju Reaksi UNESA Journal of Chemical Education 6 (2), 144-149, 2017 - /-/2017
179 PELATIHAN PENILAIAN KETERAMPILAN PROSES SAINS BAGI GURU SMA MAPEL KIMIA DI KABUPATEN BANYUWANGI Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 2 (2), 72-82, 2017 - /-/2017
180 KEVALIDAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERBASIS PROBLEM SOLVING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI ASAM BASA (VALIDITY STUDENTS ACTIVITIES SHEET BASED IN PROBLEM … UNESA Journal of Chemical Education 6 (3) - /-/2017
181 KEVALIDAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERBASIS PROBLEM SOLVING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI ASAM BASA (VALIDITY STUDENTS ACTIVITIES SHEET BASED IN PROBLEM … UNESA Journal of Chemical Education 6 (3), 2017 - /-/2017
182 KETERLAKSANAAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT KELAS X SMAN 4 … UNESA Journal of Chemical Education 6 (2) - /-/2017
183 KETERLAKSANAAN STRATEGI KONFLIK KOGNITIF UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 KERTOSONO PADA MATERI LAJU REAKSI (THE LEARNING FEASIBILITY STRATEGY THROUGH … UNESA Journal of Chemical Education 6 (2), 2017 - /-/2017
184 KETERLAKSANAAN STRATEGI KONFLIK KOGNITIF UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 KERTOSONO PADA MATERI LAJU REAKSI (THE LEARNING FEASIBILITY STRATEGY THROUGH … UNESA Journal of Chemical Education 6 (2) - /-/2017
185 KEVALIDAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERBASIS PROBLEM SOLVING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI ASAM BASA (VALIDITY STUDENTS ACTIVITIES SHEET BASED IN PROBLEM … UNESA Journal of Chemical Education 6 (3) - /-/2017
186 Capaian keterlaksanaan strategi predict discuss explain observe discuss explain (pdeode) untuk mereduksi miskonsepsi siswa pada materi kesetimbangan kimia Kelas XI SMAN 1 … UNESA Journal of Chemical Education 6 (2), 190-195, 2017 - /-/2017
187 Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Problem Solving untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains pada Materi Asam Basa Unesa Journal of Chemical Education, 413-417 - /-/2017
188 CAPAIAN KETERLAKSANAAN STRATEGI PREDICT DISCUSS EXPLAIN OBSERVE DISCUSS EXPLAIN (PDEODE) UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI SISWA PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA KELAS XI SMAN 1 … UNESA Journal of Chemical Education 6 (2), 2017 - /-/2017
189 CAPAIAN KETERLAKSANAAN STRATEGI PREDICT DISCUSS EXPLAIN OBSERVE DISCUSS EXPLAIN (PDEODE) UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI SISWA PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA KELAS XI SMAN 1 … UNESA Journal of Chemical Education 6 (2) - /-/2017
190 KETERLAKSANAAN STRATEGI KONFLIK KOGNITIF UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 KERTOSONO PADA MATERI LAJU REAKSI (THE LEARNING FEASIBILITY STRATEGY THROUGH … UNESA Journal of Chemical Education 6 (2) - /-/2017
191 Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Problem Solving untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains pada Materi Asam Basa Unesa Journal of Chemical Education, 413-417, 2017 - /-/2017
192 KETERLAKSANAAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT KELAS X SMAN 4 … UNESA Journal of Chemical Education 6 (2) - /-/2017
193 KETERLAKSANAAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT KELAS X SMAN 4 … UNESA Journal of Chemical Education 6 (2), 2017 - /-/2017
194 KETERLAKSANAAN STRATEGI KONFLIK KOGNITIF UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 KERTOSONO PADA MATERI LAJU REAKSI (THE LEARNING FEASIBILITY STRATEGY THROUGH … UNESA Journal of Chemical Education 6 (2), 2017 - /-/2017
195 CAPAIAN KETERLAKSANAAN STRATEGI PREDICT DISCUSS EXPLAIN OBSERVE DISCUSS EXPLAIN (PDEODE) UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI SISWA PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA KELAS XI SMAN 1 … UNESA Journal of Chemical Education 6 (2) - /-/2017
196 KETERLAKSANAAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT KELAS X SMAN 4 … UNESA Journal of Chemical Education 6 (2), 2017 - /-/2017
197 CAPAIAN KETERLAKSANAAN STRATEGI PREDICT DISCUSS EXPLAIN OBSERVE DISCUSS EXPLAIN (PDEODE) UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI SISWA P... UNESA Journal of Chemical Education 6 (2) - /-/2017
198 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI ASAM BASA KELAS XI UNESA Journal of Chemical Education 7 (3) - /-/2018
199 Development of chemistry instructional materials based on Cooperative Group Investigation (CGI) to empower thinking skills Journal of Physics: Conference Series 1108 (1), 012122, 2018 - /-/2018
200 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Untuk Melatihkan Keterampilan Komunikasi Siswa Pada Materi Reaksi Redoks di SMAN 1 Jogoroto Jombang Unesa Journal of Chemical Education 7 (1) - /-/2018
201 THE DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET PROBLEM SOLVING ORIENTED TO TRAIN STUDENTS CRITICAL THINKING SKILL ON ACID-BASE MATERIAL IN CLASS XI MIPA MAN LAMONGAN UNESA Journal of Chemical Education 7 (2) - /-/2018
202 Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Materi Asam Basa dengan Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) di SMAN 1 Gedeg Mojokerto UNESA Journal of Chemical Education 7 (3) - /-/2018
203 Implementasi Computer Based Information System Journal 6 (2), 36-43 - /-/2018
204 Melatihkan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Melalui Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Pada Materi Asam Basa Kelas XI IPA 1 di SMA Negeri 4 Bangkalan UNESA Journal of Chemical Education 7 (3) - /-/2018
205 MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES. SAINS., SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERII KESETIMBANGAN KIMIA UNTUK KELAS XI IPA 44DI MAN KOTA MOJOKERTO UNESA Journal of Chemical Education 7 (3) - /-/2018
206 Development Of Student Worksheet With Guided Inquiry-Based To Train Student’s Critical Thinking Skill On Electrolyte And Nonelectrolyte Solution Matter Grade X Unesa Journal of Chemical Education 7 (1), 2018 - /-/2018
207 DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET WITH GUIDED INQUIRY-BASED TO TRAIN STUDENT’S CRITICAL THINKING SKILL ON ELECTROLYTE AND NON... UNESA Journal of Chemical Education 1 (1) - /-/2018
208 Shifting Patterns of Pre-Service Teachers’ Conceptions on Material of Colligative Properties of Solutions Seminar Nasional Kimia-National Seminar on Chemistry (SNK 2018), 151-154, 2018 - /-/2018
209 Implementasi model pembelajaran POGIL untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi asam basa kelas xi sman 18 surabaya UNESA Jour-nal 7 (3), 250-256 - /-/2018
210 Laboratory activity worksheet to train high order thinking skill of student on surface chemistry lecture Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 012027, 2018 - /-/2018
211 Melatihkan Keterampilan Komunikasi Peserta Didik Melalui Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Pada Materi Laju Reaksi Unesa Journal of Chemical Education 7 (1) - /-/2018
212 Melatihkan Keterampilan Komunikasi Peserta Didik Melalui Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbng Pada Materi Laju Reaksi Unesa Journal of Chemical Education 7 (1) - /-/2018
213 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik pada Materi Kesetimbangan Kimia Kelas XI MAN … UNESA Journal of Chemical Education 7 (3) - /-/2018
214 PRACTICING THE STUDENT’S COMMUNICATION SKILLS THROUGH THE APPLICATION OF GUIDED INQUIRY ON THE REACTION RATE MATERIAL AT XI GRADE SMAN 1 CERME-GRESIK UNESA Journal of Chemical Education 7 (1) - /-/2018
215 Learning Instrument of Guided Discovery Model to Increase Science Literacy on Hydrocarbon Learning Students' Thesis Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference … - /-/2018
216 INTEGRASI STRATEGI CONCEPTUAL CHANGE DALAM MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU KI... Jurnal ABDI 3 (2), 57-62 - /-/2018
217 Integrasi Strategi Conceptual Change Dalam Model Pembelajaran Inovatif Untuk Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru Kimia Kabupaten Blitar Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 3 (2), 57-62, 2018 - /-/2018
218 Empowerment of metacognitive skills through development of instructional materials on the topic of hydrolysis and buffer solutions Journal of Physics: Conference Series 953 (1), 012199, 2018 - /-/2018
219 Implementasi model pembelajaran pogil untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi asam basa kelas XI SMAN 18 Surabaya UNESA Journal of Chemistry Education 7 (3), 250-256, 2018 - /-/2018
220 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Pada Materi Kesetimbangan Kimia Kelas XI MAN … UNESA Journal of Chemical Education 7 (3), 2018 - /-/2018
221 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik pada Materi Kesetimbangan Kimia Kelas XI MAN … UNESA Journal of Chemical Education 7 (3), 2018 - /-/2018
222 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik pada Materi Kesetimbangan Kimia Kelas XI MAN … UNESA Journal of Chemical Education 7 (3) - /-/2018
223 Melatihkan Keterampilan Komunikasi Peserta Didik Melalui Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Pada Materi Laju Reaksi Unesa Journal of Chemical Education 7 (1), 2018 - /-/2018
224 Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Materi Asam Basa dengan Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) di SMAN 1 Gedeg Mojokerto UNESA Journal of Chemical Education 7 (3), 2018 - /-/2018
225 The effectiveness of problem-based Learning (PBL) models based on socio-scientific issues (SSI) to improve the ability of science literacy on climate change materials JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 7 (2), 1519-1524, 2018 - /-/2018
226 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Untuk Melatihkan Keterampilan Komunikasi Siswa Pada Materi Reaksi Redoks di SMAN 1 Jogoroto Jombang Unesa Journal of Chemical Education 7 (1), 2018 - /-/2018
227 MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES. SAINS., SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERII KESETIMBANGAN KIMIA UNTUK KELAS XI IPA 44DI MAN KOTA MOJOKERTO UNESA Journal of Chemical Education 7 (3), 2018 - /-/2018
228 Learning Instrument of Guided Discovery Model to Increase Science Literacy on Hydrocarbon Learning Students' Thesis Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …, 2018 - /-/2018
229 Learning Instrument of Guided Discovery Model to Increase Science Literacy on Hydrocarbon Learning Students’ Thesis Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …, 2018 - /-/2018
230 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI ASAM BASA KELAS XI UNESA Journal of Chemical Education 7 (3), 2018 - /-/2018
231 Melatihkan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik Melalui Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Pada Materi Asam Basa Kelas XI IPA 1 di SMA Negeri 4 Bangkalan UNESA Journal of Chemical Education 7 (3), 2018 - /-/2018
232 PRACTICING THE STUDENT’S COMMUNICATION SKILLS THROUGH THE APPLICATION OF GUIDED INQUIRY ON THE REACTION RATE MATERIAL AT XI GRADE SMAN 1 CERME-GRESIK UNESA Journal of Chemical Education 7 (1), 2018 - /-/2018
233 THE DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET PROBLEM SOLVING ORIENTED TO TRAIN STUDENTS CRITICAL THINKING SKILL ON ACID-BASE MATERIAL IN CLASS XI MIPA MAN LAMONGAN UNESA Journal of Chemical Education 7 (2), 2018 - /-/2018
234 Melatih keterampilan proses sains siswa melalui penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi kesetimbangan kimia untuk kelas XI IPA 44 di MAN Kota Mojokerto UNESA Journal of Chemical Education 7 (3), 326-332, 2018 - /-/2018
235 Chemistry Education Students’ Science Process Skills, in Specific and in General Content hypothesis 3 (13), 15, 2019 - /-/2019
236 Development of Physics Learning Instrument with Model Project Based Learning to Train Students’ Critical Thinking Skills International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding 6 (5 …, 2019 - /-/2019
237 Melatihkan Keterampilan Metakognitif Melalui Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing pada Materi Kesetimbangan Kimia Kelas XI SMA Negeri 2 Kota Mojokerto Unesa Journal of Chemical Education 8 (2), 50-56, 2019 - /-/2019
238 Problem-Solving based Teaching Materials: an Important Role in Enhancing Undergraduate Students Thinking Skills National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 112-115, 2019 - /-/2019
239 Melatihkan keterampilan berpikir kritis peserta didik melalui strategi Predict Observe Explain (POE) pada materi kesetimbangan kimia kelas XI SMAN 11 Surabaya Unesa Journal of Chemical Education 8 (3), 2252-9454, 2019 - /-/2019
240 Validation of Learning Media Using Argument Driven Inquiry (ADI) Learning Model MISEIC 2019, 2019 - /-/2019
241 Efektivitas Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dalam Melatihkan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik pada Materi Kesetimbangan Kimia Kelas XI di MAN 2 Jombang UNESA Journal of Chemical Education 8 (3) - /-/2019
242 Effectiveness Of Learning Media Using Argument Driven Inquiry (ADI) Learning Model To Increase Students’ Learning Outcomes And Self Efficacy National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 232-234, 2019 - /-/2019
243 Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Materi Laju Reaksi Kelas XI MAN 1 Tuban UNESA Journal of Chemical Education 8 (3) - /-/2019
244 IMPLEMENTATION OF COOPERATIVE LEARNING MODEL TYPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TO TRAIN SCIENCE PROCESS SKILL IN ACID BASE MATTER OF GRADE STUDENTS AT SMAN JOGOROTO JOMBANG JCER (Journal of Chemistry Education Research) 3 (2), 42-45, 2019 - /-/2019
245 Chemical Education Student Science Process Skills, in Specific and in General Content National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 116-119, 2019 - /-/2019
246 Efektivitas Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dalam Melatihkan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik pada Materi Kesetimbangan Kimia Kelas XI di MAN 2 Jombang UNESA Journal of Chemical Education 8 (3), 2019 - /-/2019
247 Reading, Questioning, and Answering (RQA) strategies’: An alternative to empowering undergraduate student thinking abilities National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 201-205, 2019 - /-/2019
248 The Development Of Students Worksheet Oriented Problem Solving To Train Creative Thinking Skills In Acid Base Matter For 11th Grade UNESA Journal of Chemical Education 8 (2) - /-/2019
249 Metacognitive skills: A solution in chemistry problem solving Journal of Physics: Conference Series 1417 (1), 012084, 2019 - /-/2019
250 Melatih keterampilan komunikasi peserta didik melalui model pembelajaran kooperatif tipe nht berbasis pendekatan saintifik pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit Unesa Journal of Chemical Education 8 (1), 46-52, 2019 - /-/2019
251 Melatih Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Berbasis Problem Solving Pada Materi Asam Basa Kelas XI SMA Unesa Journal of Chemical Education 8 (1), 53-58, 2019 - /-/2019
252 The Development of Students Worksheet Oriented Problem Solving to Train Creative Thinking Skills in Acid Base Matter for 11th Grade UNESA Journal of Chemical Education 8 (2), 2019 - /-/2019
253 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Untuk Melatihkan Keterampilan Komunikasi Peserta Didik SMA Kelas XI Materi Asam Basa Prosiding Seminar Nasional Kimia 2019, 5, 2019 - /-/2019
254 Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Melalui Strategi Predict Observe Explain (POE) Pada Materi Kesetimbangan Kimia Kelas XI SMAN 11 Surabaya Unesa Journal of Chemical Education 8 (3) - /-/2019
255 Teaching Materials Based Problem-Solving: an Important Role in Enhancing Undergraduate Students Thinking Skills - /-/2019
256 Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Materi Laju Reaksi Kelas XI MAN 1 Tuban Unesa Journal of Chemical Education 8 (3), 2019 - /-/2019
257 MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD BERBASIS PROBLEM SOLVING PADA MATERI ASAM BASA KELAS XI SMA UNESA Journal of Chemical Education 8 (1) - /-/2019
258 MELATIHKAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA KELAS XI SMA NEGERI 2 KOTA MOJOKERTO UNESA Journal of Chemical Education 8 (2) - /-/2019
259 Effectiveness Of Learning Media Using Argument Driven Inquiry (ADI) Learning Model To Increase Students’ Learning Outcomes And Self Efficacy National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 232-234 - /-/2019
260 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Untuk Melatihkan Keterampilan Komunikasi Peserta Didik SMA Kelas XI Materi Asam Basa Prosiding Seminar Nasional Kimia 2019, 5 - /-/2019
261 MELATIH KETERAMPILAN KOMUNIKASI PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT UNESA Journal of Chemical Education 8 (1) - /-/2019
262 Overcoming Student̢۪ s Misconception through Implementation of Metacognitive Skills-Based Instructional Materials in Energetics Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 9 (1), 125-134, 2020 - /-/2020
263 IMPLEMENTATION OF INQUIRY LEARNING MODELS INTEGRATED WITH NESTED TO INCREASE STUDENTS CRITICAL THINKING SKILLS ON ELECTROLYTE AND NON-ELECTROLYTE SOLUTION MATERIALS JCER (Journal of Chemistry Education Research) 4 (2), 83-92, 2020 - /-/2020
264 Implementation of Inquiry Learning Models Integrated with Nested to Increase Student’s Critical Thinking Skill on Electrolyte and Non-Electrolyte Solution Materials Journal of Chemistry Education Research 4 (2), 83-92 - /-/2020
265 IMPROVEMENT OF SELF EFFICACY AND STUDENT LEARNING OUTCOMES USING ARGUMENT DRIVEN INQUIRY LEARNING MODEL JURNAL PENDIDIKAN SAINS (JPS) 8 (2), 133-138 - /-/2020
266 IMPLEMENTATION OF INQUIRY LEARNING MODELS INTEGRATED WITH NESTED TO INCREASE STUDENT’S CRITICAL THINKING SKILLS ON ELECTROLYTE AND NON-ELECTROLYTE SOLUTION MATERIALS JCER (Journal of Chemistry Education Research) 4 (2), 83-92 - /-/2020
267 Improvement of Self-Efficacy and Student Learning Outcomes on Acid Base Material Using 9E Learning Cycle Model International Joint Conference on Science and Engineering (IJCSE 2020), 199-202 - /-/2020
268 Improvement of Students’ Self Efficacy and Learning Outcomes on Acid Base Matter Using Cycle 9E Learning Model MISEIC 2020 - /-/2020
269 Overcoming Student̢۪ s Misconception through Implementation of Metacognitive Skills-Based Instructional Materials in Energetics Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 9 (1), 125-134 - /-/2020
270 Improvement of Self-Efficacy and Student Learning Outcomes on Acid Base Material Using 9E Learning Cycle Model International Joint Conference on Science and Engineering (IJCSE 2020), 199-202, 2020 - /-/2020
271 Improvement of Students̢۪ Self Efficacy and Learning Outcomes on Acid Base Matter Using Cycle 9E Learning Model MISEIC 2020, 2020 - /-/2020
272 Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe NHT (Number Head Together) untuk melatihkan keterampilan komunikasi siswa SMA kelas XI pada materi pokok asam basa UNESA Journal of Chemical Education 9 (1), 127-132, 2020 - /-/2020
273 Improvement of Self Efficacy and Student Learning Outcomes Using Argument Driven Inquiry Learning Model JURNAL PENDIDIKAN SAINS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SEMARANG 8 (2), 133-138, 2020 - /-/2020
274 Overcoming Student̢۪ s Misconception through Implementation of Metacognitive Skills-Based Instructional Materials in Energetics Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 9 (1), 125-134, 2020 - /-/2020
275 Implementation of inquiry learning models integrated with nested to increase student’s critical thinking skills on electrolyte and non-electrolyte solution materials JCER (Journal of Chemistry Education Research) 4 (2), 83-92 - /-/2020
276 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT (Number Head Together) untuk Melatihkan Keterampilan Komunikasi Siswa SMA Kelas XI pada Materi Pokok Asam Basa UNESA Journal of Chemical Education 9 (1) - /-/2020
277 Improvement of Students’ Self Efficacy and Learning Outcomes on Acid Base Matter Using Cycle 9E Learning Model MISEIC 2020, 2020 - /-/2020
278 PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT GURU MGMP KIMIA KEDIRI MELALUI PELATIHAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS KETERAMPILAN PROSES Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 6 (1), 18-23, 2020 - /-/2020
279 The Validity of Problem-Solving Based Teaching Materials for The Exploration of Conceptual Change and Metacognitive Skills Proceedings of the 7th Mathematics, Science, and Computer Science Education …, 2020 - /-/2020
280 Consistency and Relevance of Structured Lecture Materials in Physical Chemistry 3 Subjects International Conference on Research and Academic Community Services …, 2020 - /-/2020
281 Metacognitive Skills and Self-Regulated Learning in Prospective Chemistry Teachers: Role of Metacognitive Skill-Based Teaching Materials. Journal of Turkish Science Education 18 (3), 461-476, 2021 - /-/2021
282 Analysis of Critical Thinking Skills Through Guided Inquiry Learning Model on Reaction Rate Materials Jurnal Ilmu Pendidikan 27 (2), 64-72, 2021 - /-/2021
283 THE DEVELOPMENT OF STEM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING AND MATHEMATICS) BASED INQUIRY LEARNING PACKAGES TO TRAIN STUDENTS’ CRITICAL THINKING SKILL JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains), 2021 - /-/2021
284 THE DEVELOPMENT OF STEM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING AND MATHEMATICS) BASED INQUIRY LEARNING PACKAGES TO TRAIN STUDENTS CRITICAL THINKING SKILL JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 10 (2), 1949-1959, 2021 - /-/2021
285 The Claims Statements from Viral Videos for Instrument Development to Assess Argumentation Thinking Skills Journal of Physics: Conference Series 1899 (1), 012174, 2021 - /-/2021
286 Utilization of Surrounding Materials to Support Basic Chemistry Learning in the Covid19 Pandemic Era International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 …, 2021 - /-/2021
287 The correlation analysis between critical thinking skills and learning outcomes through implementation of guided inquiry learning models Jurnal Pendidikan Sains (JPS) 9 (1), 33-41, 2021 - /-/2021
288 Analysis Of Critical Thinking Skills In Reaction Rate Using Guided Inquiry With Web-Assisted Courses Chemistry Education Practice 4 (3), 213-223, 2021 - /-/2021
289 The effectiveness of STEM based inquiry learning packages to improving students’ critical thinking skill Journal for the Education of Gifted Young Scientists 9 (3), 223-232, 2021 - /-/2021
290 Effectiveness of guided inquiry-based on blended learning in improving critical thinking skills Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan 14 (1), 53-68, 2021 - /-/2021
291 The Validity of the Internalized Argumentation Skills Test for Chemistry Students E3S Web of Conferences 328, 06008, 2021 - /-/2021
292 Effectiveness of Guided Inquiry-Based on Blended Learning in Improving Critical Thinking Skills Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan 14 (1), 53-68 - /-/2021
293 Metacognitive Skills and Self-Regulated Learning in Prospective Chemistry Teachers: Role of Metacognitive Skill-Based Teaching Materials Journal of Turkish Science Education 18 (3), 461-476, 2021 - /-/2021
294 THE DEVELOPMENT OF STEM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING AND MATHEMATICS) BASED INQUIRY LEARNING PACKAGES TO TRAIN STUDENTS’CRITICAL THINKING SKILL JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) - /-/2021
295 The Correlation Analysis Between Critical Thinking Skills And Learning Outcomes Through Implementation Of Guided Inquiry Learning Models JURNAL PENDIDIKAN SAINS (JPS) 9 (1), 33-41 - /-/2021
296 Metacognitive skills and self-regulated learning in pre-service teachers: Role of metacognitive-based teaching materials Journal of Turkish Science Education 18 (3), 461-476, 2021 - /-/2021
297 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT MELALUI BLENDED LEARNING UNTUK MELATIH KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI Jurnal Zarah 10 (1), 6-14, 2022 - /-/2022
298 Laboratorium Virtual sebagai Media Pembelajaran Kimia untuk Menyongsong Implementasi Kurikulum Merdeka Prosiding Seminar Nasional Kimia 1, 94-100, 2022 - /-/2022
299 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT MELALUI BLENDED LEARNING UNTUK MELATIH KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI IMPLEMENTATION OF COOPERATIVE … Jurnal Zarah 10 (1), 7, 2022 - /-/2022
300 APPLICATION OF COOPERATIVE LEARNING TYPE THINK PAIR SHARE COMBINED MAKE A MATCH TO PRACTICE COMMUNICATION SKILLS ON ACID BASE MATERIALS JCER (Journal of Chemistry Education Research) 6 (2), 2022 - /-/2022
301 Problem Solving Thinking Skills: Effectiveness of Problem-Solving Model in Teaching Chemistry College Students Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 8 (3), 1462-1469, 2022 - /-/2022
302 Development of Student Worksheet with Guided Inquiry to Train High Order Thinking Skills on the Reaction Rate Materials Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA …, 2022 - /-/2022
303 Implementation of Guided Inquiry Based on Contextual Approach to Improve Students Critical Thinking Skills on Reaction Rate Material Journal of Science Education Research 6 (1), 1-14, 2022 - /-/2022
304 Guided Inquiry-Based Worksheet Development to Improve Critical Thinking Skills on Colloidal Properties Sub Material Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia 11 (1), 25-31, 2022 - /-/2022
305 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD untuk Meningkatkan Literasi Sains Peserta Didik Melalui Metode Blended Learning pada Materi Laju Reaksi PENDIPA Journal of Science Education 6 (2), 508-515, 2022 - /-/2022
306 Development of electronic worksheets based on project-based learning assisted by a virtual laboratory to train students' critical thinking skills Jurnal Pijar Mipa 18 (4), 493-501, 2023 - /-/2023
307 Development of Student Worksheets Oriented Guided Inquiry to Improve Student’s Critical Thinking Skills on Acid Base Material PENDIPA Journal of Science Education 7 (3), 423-430, 2023 - /-/2023
308 Validity of Student Worksheets Based on Model Argument Driven Inquiry Integrated by STEM to Train Students' Argumentation Ability and Self-Efficacy in Chemical Equilibrium Material IJORER: International Journal of Recent Educational Research 4 (4), 416-433, 2023 - /-/2023
309 Development of guided inquiry-oriented e-worksheets to improve students' science process skills in acid-base material Jurnal Pijar Mipa 18 (4), 449-458, 2023 - /-/2023
310 Development of Student Worksheet based Guided Inquiry to Train Students Critical Thinking Skills on Buffer Solution Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia 12 (2), 218-230, 2023 - /-/2023
311 Development of Student Worksheets based Process Oriented Guided Inquiry Learning to Remediate Student’s Misconceptions on Acid and Base Hydrogen: Jurnal Kependidikan Kimia 11 (4), 436-449, 2023 - /-/2023

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit
1 Kimia zat padat 2018 Unesa University Press
2 Bahan kuliah terstruktur KF3 keterampilan argumentasi 2019 Absolute Media
3 Panduan praktikum kimia dasar : berwawasan green chemistry berbasis bahan sekitar 2021 Absolute Media
4 Termodinamika kimia 2018 Unesa University Press

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat
1 Journal of Physics: Conference Series Laboratory Activity Worksheet to Train High Order Thinking Skill of Student on Surface Chemistry Lecture 2018
2 Journal of Physics: Conference Series Empowerment of Metacognitive Skills through Development of Instructional Materials on the Topic of Hydrolysis and Buffer Solutions 2018
3 Journal of Physics: Conference Series Development of chemistry instructional materials based on Cooperative Group Investigation (CGI) to empower thinking skills 2018
4 Journal of Physics: Conference Series Metacognitive Skills: A Solution in Chemistry Problem Solving 2019
5 PervasiveHealth: Pervasive Computing Technologies for Healthcare The validity of problem-solving based teaching materials for the exploration of conceptual change and metacognitive skills 2020
6 Proceedings of the 7th Mathematics, Science, and Computer Science Education International Seminar, M The Validity of Problem-Solving Based Teaching Materials for The Exploration of Conceptual Change and Metacognitive Skills 2020
7 Journal of Physics: Conference Series The Claims Statements from Viral Videos for Instrument Development to Assess Argumentation Thinking Skills 2021

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 Energitika 2016 perlindungan varietas tanaman C00201603488
2 Student Worksheet Oriented Problem Solving Model in Acid Base Matter to Train Creative Thinking Skills (Bilingual) 2019 hak cipta EC00201941477
3 Modul Termodinamika Kimia Berbasis Studi Kasus: Gas Ideal Dan Gas Nyata 2021 hak cipta EC00202183530
4 Panduan Praktikum Kimia Permukaan 2021 hak cipta EC00202182985
5 Video Pembelajaran Matakuliah Termodinamika Kimia Topik Kesetimbangan Dan Potensi Kimia 2021 hak cipta EC00202182219
6 Buku Panduan Pengembangan Instrumen Asesmen 2021 hak cipta EC00202182197
7 Lembar Kerja Peserta Didik Berorientasi Inkuiri Terbimbing untuk Melatihkan High Order Thinking Skills pada Materi Laju Reaksi 2022 hak cipta EC00202238883
8 Buku Panduan Praktikum Kimia Dasar Berwawasan Green Chemistry Berbasis Bahan Sekitar 2022 hak cipta EC00202233682
9 E-LKPD Berorientasi Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Peserta Didik pada Materi Asam Basa 2023 hak cipta EC00202360307
10 Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Process Oriented Guided Inquiry Learning untuk Meremediasi Miskonsepsi Peserta Didik pada Materi Asam dan Basa 2023 hak cipta EC00202389161