Dr. Hj. Masriyah, M.Pd.

Dr. Hj. Masriyah, M.Pd., lahir di Jombang pada tanggal 11-02-1960 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 17 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 9. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 208. Menjadi pemakalah seminar ilmiah sebanyak 14. Memperoleh HKI sebanyak 2.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2 S3
Nama Perguruan Tinggi IKIP Surabaya IKIP Malang Unesa
Bidang Ilmu Pendidikan Matematika Pendidikan Matematika Pendidikan Matematika
Tahun Masuk-Lulus 1979 - 1984 1984 - 1988 2007 - 2014
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi Studi Perbandingan hasil Belajar Siswa yang Di ajar dengan Metode Berprograma dan Metode Tradisional pada Materi Program linear di Kelas XI IPA SMAN 2 Surabaya Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas 2 SMAN di Kabupaten Jombang Pada Kelas Khusus Pria, Khusus Wanita dan Campuran Pria-Wanita Pengembangan Buku Pedoman Guru Untuk Merencanakan dan Melaksanakan Asessment Autentik di Lingkungan Pondok Pesantren dalam Pembelajaran Matematika
Nama Pembimbing/Promotor Prof. R. Soedjadi & Drs. Sumadi Adi Prof. R. Soedjadi & Prof. Dr. Muhamad Nur Prof. Dr. St. Suwarsono & Prof. Dr. Prabowo, M.Pd.

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Analisis Riset Pendidikan Matematika (Analysis of Mathematical Education Research)
2 Asesmen Proses dan Hasil Belajar
3 Dasar-Dasar Matematika
4 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran
5 Kalkulus Integral
6 Matematika Sekolah
7 Matematika Sekolah dan Pengajarannya (School Mathematics and Its Teaching)
8 Microteaching
9 Pembelajaran Inovatif
10 Pembelajaran Inovatif II
11 Pembelajaran Mikro
12 Pengembangan Bahan Ajar
13 Pengetahuan dan Praksis Pendidikan Guru dan Calon Guru (Knowledge and Praxis of in-service and pre-service Teachers)
14 PLP-Asesmen Pembelajaran
15 PLP-Praktik Mengajar
16 Rancangan Pembelajaran dan Evaluasi (Learning Design and Evaluation )
17 Seminar Pendidikan Matematika

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2022 IMPLEMENTASI COLLABORATIVE PROBLEM POSING UNTUK MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN CALON GURU MATEMATIKA DALAM MENGAJUKAN MASALAH TIPE NUMERASI Litabmas
2 2021 PENGEMBANGAN BUKU AJAR MATAKULIAH ASESMEN UNTUK PEMBELAJARAN MATEMATIKA Litabmas
3 2019 PROFIL KEMAMPUAN MAHASISWA S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA DALAM MERANCANG PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA Litabmas
4 2019 PROFIL KEMAMPUAN MAHASISWA S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA DALAM MERANCANG PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA Litabmas
5 2022 IMPLEMENTASI COLLABORATIVE PROBLEM POSING UNTUK MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN CALON GURU MATEMATIKA DALAM MENGAJUKAN MASALAH TIPE NUMERASI Litabmas
6 2021 PENGEMBANGAN BUKU AJAR MATAKULIAH ASESMEN UNTUK PEMBELAJARAN MATEMATIKA Litabmas
7 2019 PROFIL KEMAMPUAN MAHASISWA S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA DALAM MERANCANG PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA Litabmas
8 2021 PENGEMBANGAN BUKU AJAR MATAKULIAH ASESMEN UNTUK PEMBELAJARAN MATEMATIKA Litabmas
9 2019 PROFIL KEMAMPUAN MAHASISWA S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA DALAM MERANCANG PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA Litabmas
10 2019 PROFIL KEMAMPUAN MAHASISWA S1 PENDIDIKAN MATEMATIKA DALAM MERANCANG PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA Litabmas
11 2023 PENGUATAN KOMPETENSI TPACK GURU-GURU MATEMATIKA SMP MELALUI GEOGEBRA CLASSROOM Litabmas
12 2023 PENGUATAN KOMPETENSI TPACK GURU-GURU MATEMATIKA SMP MELALUI GEOGEBRA CLASSROOM Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2021 Pengembangan Buku Ajar Matakuliah Asesmen untuk Pembelajaran Matematika
2 2020 PENGEMBANGAN ROADMAP PENELITIAN BIDANG UNGGULAN SAINS UNESA
3 2021 Pengembangan Business Plan (Rencanan Bisnis) FMIPA Universitas Negeri Surabaya
4 2023 Desain Prototipe Asesmen Keterampilan Pemecahan Masalah Matematika SMP terintegrasi Geogebra Classroom
5 2024 ANALISIS PEMAHAMAN METODOLOGI PENELITIAN MAHASISWA PROGRAM MAGISTER PENDIDIKAN MATEMATIKA
6 2020 DESAIN TUGAS BERBASIS E-LEARNING UNTUK MENGEMBANGKAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA YANG MEMUAT 4C DALAM MASA PENANGANAN COVID-19
7 2021 Eksplorasi Pengetahuan Konten dan Konten Pedagogis Matematika serta Keyakinan Calon Guru Matematika
8 2020 Analisis Pengajuan Masalah Matematika Mahasiswa Konteks Pandemi Covid-19
9 2022 PEMETAAN SUMBER PENDAPATAN FMIPA UNESA
10 2021 EKSPLORASI NUMERASI MAHASISWA CALON GURU DENGAN KONTEKS PANDEMI COVID-19
11 2022 META-ANALISIS PENELITIAN KUALITATIF TESIS MAGISTER PENDIDIKAN MATEMATIKA

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2019 Pemberdayaan Guru SMA Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo dalam Penyusunan Instrumen Pengembangan Prestasi Siswa
2 2023 Workshop Penyusunan Modul Ajar Berbasis Kearifan Lokal Kabupaten Magetan Bagi Guru SMP
3 2024 Workshop Pembelajaran Berpikir Kritis dengan Stimulus Soal Berbasis Literasi dan Numerasi Bagi Guru Matematika SMP Di Kabupaten Pasuruan
4 2020 PKM Bantuan Makanan Pokok untuk Masyarakat Terdampak Covid 19
5 2020 Workshop Merancang Pembelajaran Daring Berbantuan Edmodo dan Cloud Di Tengah Convid-19 Untuk KKG Gugus 02 Kranggan Mojokerto
6 2022 WORKSHOP MENDESAIN PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN NUMERASI SISWA SMP KABUPATEN TRENGGALEK
7 2019 Pendampingan Pengembangan Soal Matematika Level Penalaran Jenjang SMP/MTs
8 2023 PENGUATAN KOMPETENSI TPACK GURU-GURU MATEMATIKA SMP MELALUI GEOGEBRA CLASSROOM
9 2021 Start-up Workshop Pembelajaran Matematika Realistik Untuk KKG Gugus 03 Waru Sidoarjo

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 An OrSAEv learning model to improve the disaster preparedness of STEM teacher candidates World Transactions on Engineering and Technology Education 18 /-/2020
2 Development of research roadmap of the excellence field of science unesa: Tsunami science Science of Tsunami Hazards 40 /-/2021
3 F., Masriyah, Indana, S., Sunarti, T., & Prahani, BK (2020). An OrSAEv learning model to improve the disaster preparedness of STEM teacher candidates World Transactions on Engineering and Technology Education 18 (2), 231-236, 0 - /-/0
4 Masriyah.(2016). Profil pemecahan masalah matematika siswa dalam menyelesaikan soal cerita ditinjau dari perbedaan jenis kelamin Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 2 (5), 81-89 - /-/0
5 Relational Thinking Process of Middle School Students with Gender - /-/0
6 Masriyah. 2012 Profil Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP Pada Materi Pecahan Ditinjau … - /-/0
7 Masriyah, & Tonra, WS (2019). Profile of High Order Thingking Skill (HOTS) of Junior High School Students’ Grade 8 in Solving Linear Equation System Problems Based on … International Journal of Trends in Mathematics Education Research 2 (4), 212-214, 0 - /-/0
8 PROFIL KOMUNIKASI MATEMATIKA TULIS SISWA DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN GAYA KOGNITIF FIELD DEPENDENT DAN FIELD INDEPENDENT - /-/0
9 Masriyah. 2012 Profil Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP Pada Materi Pecahan Ditinjau …, 0 - /-/0
10 Masriyah. 2013. Profil Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP Pada Materi Pecahan Ditinjau Dari Gaya Belajar Jurnal MATHEdenusa 2 (1), 0 - /-/0
11 Masriyah, 2014 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan PMRI …, 0 - /-/0
12 Masriyah (2018) Profil Penalaran Matematika Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Open Ended …, 0 - /-/0
13 Masriyah. 2014. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Kontekstual Yang Mengintegrasikan Pendidikan Keselamatan Berlalu Lintas (PKBL) Untuk Siswa SMP/MTs Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 1 (3), 83-86, 0 - /-/0
14 Masriyah. 2014. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Kontekstual Yang Mengintegrasikan Pendidikan Keselamatan Berlalu Lintas (PKBL) Untuk Siswa SMP/MTs Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 1 (3), 83-86 - /-/0
15 Masriyah 2018 Effectiveness of Cooperative Learning Instructional Tool With Predit–Observe–Explain Strategy on The Topic of Cuboid and Cube Volume J Physics. Conf Series 947 (1), 0 - /-/0
16 Masriyah. 2013. Profil Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP Pada Materi Pecahan Ditinjau Dari Gaya Belajar Jurnal MATHEdenusa 2 (1) - /-/0
17 Masriyah.(2013). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel MATHEdunesa Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 2 (1), 1-7 - /-/0
18 HASIL DAN PEMBAHASAN - /-/0
19 7 th Grade Students’ Number Sense Based on Reflective and Impulsive Cognitive Styles - /-/0
20 7 th Grade Students’ Number Sense Based on Reflective and Impulsive Cognitive Styles - /-/0
21 Masriyah.(2017). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita pada materi aljabar MATHEdunesa Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 2 (6), 65-70, 0 - /-/0
22 Siti Nurcholila - /-/0
23 masriyah.(2013).” Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Sistem Persamaan Linier Dua Variabel.” Jurnal MATHEdunesa 2 (1), 0 - /-/0
24 Masriyah. 2014 Efektifitas Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Model-Eliciting …, 0 - /-/0
25 Masriyah. 2013. Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Sistem Persamaan Linear Dua Variabel, MATHEdunesa Jurnal. ISO 690, 0 - /-/0
26 PROFIL KOMUNIKASI MATEMATIKA TULIS SISWA DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN GAYA KOGNITIF FIELD DEPENDENT DAN FIELD INDEPENDENT - /-/0
27 Masriyah. 2014. Efektivitas Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Model-Eliciting Activities (MEAs) pada Materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Sa... Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika MATHEdunesa 3 (2), 97-102 - /-/0
28 Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsawuntuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas Iv Pada Pelajaran Ipa (PTK di Madrasah Ibtidaiyah Ishlahul Anam... UIN Syarif Hidayatullah Jakarta - /-/0
29 A. dan Masriyah.(2013) Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Sistem …, 0 - /-/0
30 Masriyah.(2016). Number sense siswa SMP ditinjau dari gaya kognitif Proceeding Seminar Nasional Pendidikan Matematika 9, 2016, 0 - /-/0
31 Masriyah.(2016). Number sense siswa SMP ditinjau dari gaya kognitif Proceeding Seminar Nasional Pendidikan Matematika 9, 2016 - /-/0
32 Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita SPLTV Ditinjau dari Gaya Kognitif Reflektif-Impulsif - /-/0
33 masriyah.(2013).” Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Sistem Persamaan Linier Dua Variabel.” Jurnal MATHEdunesa 2 (1) - /-/0
34 Masriyah.(2016) Profil Pemecahan Masalah Matematika Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita …, 0 - /-/0
35 Masriyah.(2013) Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Sistem …, 0 - /-/0
36 Mega, & Masriyah, tth Sistem Geometri, 0 - /-/0
37 Mega, & Masriyah. 2010 Sistem Geometri Edisi Revisi, 0 - /-/0
38 Relational Thinking Process of Middle School Students with Gender - /-/0
39 Masriyah.(2014). Efektivitas Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Model-Eliciting Activites (MEAs) pada Materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel di Kelas … Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 3 (2), 97-102, 0 - /-/0
40 Masriyah.(2016). Profil pemecahan masalah matematika siswa dalam menyelesaikan soal cerita ditinjau dari perbedaan jenis kelamin Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 2 (5), 81-89, 0 - /-/0
41 Masriyah.(2014). Efektivitas Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Model-Eliciting Activites (MEAs) pada Materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel di Kelas … Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 3 (2), 97-102 - /-/0
42 Masriyah. 2014. Efektivitas Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Model Eliciting Activities (MEAs) Pada Materi Persamaan Linier Satu Variabel Di Kelas VII-A SMP Negeri … Jurnal Pendidikan Matematika 3 (2), 98, 0 - /-/0
43 Masriyah.(2020) Profil pemecahan masalah matematika kontekstual siswa smp ditinjau dari …, 0 - /-/0
44 Masriyah. 2013.“Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerits Sistem Persamaan Linear Dua Variabel.” Jurnal MATHEdunesa 2 (1), 0 - /-/0
45 Masriyah AnalisisKesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Sistem …, 0 - /-/0
46 Sunarti 2019 Development of the OrSAEv Learning Model to Improve Disaster Preparedness for Prospective Teacher Surabaya: Unesa, 0 - /-/0
47 Masriyah. 2014. Efektivitas Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Model-Eliciting Activities (MEAs) pada Materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel di Kelas … Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika MATHEdunesa 3 (2), 97-102 - /-/0
48 Masriyah. 2018. MATHE dunesa Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 1 (5), 59-66, 0 - /-/0
49 Mari Belajar Matematika Untuk SMP dan MTs Kelas VII Surabaya: Penerbit SIC, 2005 - /-/2005
50 Evaluasi Pembelajaran Matematika Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional Universitas Terbuka, 2007 - /-/2007
51 Kematangan Industri Perangkat Lunak Indonesia (KIPI v1. 0) Dan Capability Maturity Model (CMM) @ lgoritma 4 (3), 1-8 - /-/2008
52 PENGEMBANGAN BAHAN AJARMATAKULIAH FOUNDATION OF MATHEMATICS UNTUK PEMBELAJARANKELAS INTERNASIONAL DI JURUSAN MATEMATIKA... Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 19 (2) - /-/2012
53 PENGEMBANGAN PERMAINAN EDUKASI DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MATERI KESEBANGUNAN Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 19 (2) - /-/2012
54 Masriyah.(2013). Analisis Kesalahan Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Jurnal ilmiah pendidikan matematika 2 (1), 2013 - /-/2013
55 Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita materi sistem persamaan linear dua variabel Mathedunesa 2 (1), 2013 - /-/2013
56 Masriyah.(2013). Analisis Kesalahan Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Jurnal ilmiah pendidikan matematika 2 (1) - /-/2013
57 PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH PADA MATERI KUBUS DAN BALOK DI KELAS VIII MTS AR-RAHMAN NGLABAN JOMBANG MATHEdunesa 2 (3) - /-/2013
58 Masriyah. 2013 Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita materi sistem … - /-/2013
59 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT (NUMBERED HEADTOGETHER) PADA MATERI BILANGAN BULAT MATHEdunesa 2 (2) - /-/2013
60 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT (NUMBERED HEAD TOGETHER) PADA MATERI BILANGAN BULAT MATHEdunesa 2 (2) - /-/2013
61 Masriyah. 2013.“ Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Sistem Persamaan … - /-/2013
62 EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN MODEL-ELICITING ACTIVITIES (MEAs) PADA MATERI PERSAMAAN DAN PERTIDAKSA... Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 3 (2) - /-/2014
63 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN PMRI (PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA) PADA MA... - /-/2014
64 EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN MODEL-ELICITING ACTIVITIES (MEAs) PADA MATERI PERSAMAAN DAN PERTIDAKSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL DI KELAS VII-A SMP NEGERI 1 LAMONGAN Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 3 (2) - /-/2014
65 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Kontekstual yang Mengintegrasikan Pendidikan Keselamatan Berlalu Lintas (PKBL) untuk Siswa SMP/MTs MATHEdunesa Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 3 (1), 2014 - /-/2014
66 PROFIL PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN TINGKAT KECERDASAN KINESTETIK DI KELAS X-TARI 3 SMK NEGERI 12 SURABAYA MATHEdunesa 3 (2), 2014 - /-/2014
67 PENERAPAN MODEL EXPERIENTAL LEARNING PADA MATERI LUAS DAN KELILING PERSEGIPANJANG DI KELAS VII-I SMP NEGERI 22 SURABAYA MATHEdunesa 3 (3), 2014 - /-/2014
68 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN PMRI (PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA) PADA MATERI POKOK PERBANDINGAN UNTUK SISWA KELAS VII SMP MATHEdunesa 3 (1) - /-/2014
69 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Turnaments (TGT) Dengan Permainan Monopoli Pada Materi Prisma Dan Limas Kelas VIII Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 3 (3), 2014 - /-/2014
70 PROFIL PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN TINGKAT KECERDASAN KINESTETIK DI KELAS X-TARI 3 SMK NEGERI 12 SURABAYA. Jumadi Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 3 (2) - /-/2014
71 Penerapan Metode Survey, Question, Read, Recite, Record, and Review (SQ4R) Pada Materi Aritmetika Sosial di Kelas VII SMPN 1 Driyorejo Gresik MATHEdunesa 3 (3), 2014 - /-/2014
72 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS (TGT) DENGAN PERMAINAN MONOPOLI PADA MATERI PRISMA DAN LIMAS KELAS VIII SMP KATOLIK ANGELUS CUSTOS 1 SURABAYA MATHEdunesa 3 (3), 2014 - /-/2014
73 PENERAPAN METODE EKSPOSITORI BERBANTUAN KARTU DOMINO PADA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI OPERASI BILANGAN BULAT KELAS V SDN SAWAHAN IX/348 SURABAYA MATHEdunesa 3 (1) - /-/2014
74 Profil Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Tingkat Kecerdasan Kinestetik Di Kelas X-Tari 3 SMK Negeri 12 Surabaya 3 (2), 2014 - /-/2014
75 Efektivitas Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Model-Eliciting Activities (MEAs) Pada Materi Persamaan Dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel di Kelas Vii-A Smp Negeri … MATHEdunesa 3 (2) - /-/2014
76 Efektivitas pembelajaran induktif berbantuan geogebra pada materi garis singgung persekutuan dua lingkaran di kelas VIII SMP Negeri 1 Surabaya MATHEdunesa 3 (3), 2014 - /-/2014
77 Efektivitas pembelajaran matematika dengan pendekatan model-eliciting activities (meas) pada materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel di kelas vii-a smp negeri … MATHEdunesa 3 (2), 2014 - /-/2014
78 Penerapan Pendekatan Auditory Intellectually Repetition (AIR) pada Materi Pertidaksamaan Di Kelas XC SMAN 1 Kauman Tulungagung MATHEdunesa 3 (2), 2014 - /-/2014
79 PEMANTAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA GURU-GURU SMP LAB UNESA MELALUI LESSON STUDY Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (1), 54-60, 2015 - /-/2015
80 PENERAPAN PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN INTERNET PADA MATERI PERBANDINGAN DI KELAS VIII SMP MATHEdunesa 3 (5), 2016 - /-/2016
81 Penerapan Model Pembelajaran IDEAL Problem Solving dalam Menyelesaikan Masalah Matematika pada Materi Keliling dan Luas Persegipanjang dan Persegi bagi Siswa Kelas VII SMP MATHEdunesa 5 (2), 2016 - /-/2016
82 IDENTIFIKASI PROSES BERPIKIR SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI OPERASI ALJABAR DI KELAS VIII SMP NEGERI 2 MADIUN DI... Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 2 (5) - /-/2016
83 MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MATERI HITUNG CAMPURAN MELALUI MODEL BELAJAR AKTIVITAS DI KELAS V SD NEGERI 03 NGRAY... Jurnal Pendidikan PROFESIONAL 4 (3) - /-/2016
84 PEMANTAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA GURU-GURU SMP LAB UNESA MELALUI LESSON STUDY Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (1), 54-60 - /-/2016
85 IDENTIFIKASI PROSES BERPIKIR SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI OPERASI ALJABAR DI KELAS VIII SMP NEGERI 2 MADIUN DITINJAU DARI PERBEDAAN GENDER MATHEdunesa 5 (2), 2016 - /-/2016
86 Profil Pemecahan Masalah Matematika Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Ditinjau dari Perbedaan Jenis Kelamin Ejournal. uin-malang. ac. id 2 (2), 2016 - /-/2016
87 Masriyah.(2016). Identifikasi Proses Berpikir Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pada Materi Operasi Aljabar Kelas VIII SMPN 2 Madiun Ditinjau Dari Perbedaan Gender Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 2 (5), 2016 - /-/2016
88 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PENGAJUAN SOAL (PROBLEM POSING) PADA MATERI VOLUME KUBUS DAN BALOK DI KELAS VIII SMP NEGERI 1 K... Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 2 (5) - /-/2016
89 Number Sense Siswa SMP Ditinjau Dari Gaya Kognitif Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika, 38-45, 2016 - /-/2016
90 Masriyah. 2013. Profil Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP Pada Materi Pecahan Ditinjau dari Gaya Belajar. MATHEdunesa,(Online), Vol. 2 No. 2 - /-/2016
91 Masriyah (2016). Identifikasi Proses Berpikir Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pada Materi Operasi Aljabar Kelas VII SMPN 2 Madiun Ditinjau Dari Perbedaan Gender Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 2 (5), 2016 - /-/2016
92 Masriyah,“ Profil Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP pada Materi Pecahan Ditinjau …, 2016 - /-/2016
93 Masriyah.(2016). Identifikasi Proses Berpikir Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pada Materi Operasi Aljabar Kelas VIII SMPN 2 Madiun Ditinjau Dari Perbedaan Gender Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 2 (5) - /-/2016
94 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN IDEAL PROBLEM SOLVING DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA PADA MATERI KELILING DAN LUAS P... Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 2 (5) - /-/2016
95 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PENGAJUAN SOAL (PROBLEM POSING) PADA MATERI VOLUME KUBUS DAN BALOK DI KELAS VIII SMP NEGERI 1 KRIAN MATHEdunesa 5 (2), 2016 - /-/2016
96 Learning Device Development using REACT Strategy Based on Ethnomatematic MISEIC 2017, 2017 - /-/2017
97 Penerapan Teaching Mathematics for Social Justice (TMSJ) Pada Materi Penyajian Data Kelas VII SMP MATHEdunesa 6 (2) - /-/2017
98 Penerapan Model Pembelajaran Treffinger Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar MATHEdunesa 6 (1) - /-/2017
99 PROFIL RESPONS SISWA TERHADAP SOAL MATEMATIKA BERDASARKAN TAKSONOMI SOLO DITINJAU DARI PERBEDAAN GENDER MATHEdunesa 5 (3), 2017 - /-/2017
100 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI PADA MATERI VOLUME KUBUS DAN BALOK DI KELAS VIII SMP NEGERI 1 KERTOSONO MATHEdunesa 6 (1), 2017 - /-/2017
101 PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI MENGENAL PECAHAN SEDERHANA MELALUI PENDEKATAN VISUAL, AUDITORY, KINESTETIC (VAK)(PTK di Kelas III Madrasah Ibtidaiyah Mathla’ul … Universitas Islam Negeri" Sultan Maulana Hasanuddin" BANTEN - /-/2017
102 Profil Literasi Matematis Siswa SMP Kelas VIII dalam Menyelesaikan Soal PISA pada Konten Space and Shape Berdasarkan Teori Kepribadian Keirsey MATHEdunesa 6 (1) - /-/2017
103 Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita pada materi aljabar MATHEdunesa 6 (2), 2017 - /-/2017
104 Identifikasi Miskonsepsi Siswa Pada Materi Dimensi Tiga Menggunakan Certainty Of Response Index (CRI) dan Wawancara Diagnosis MATHEdunesa 6 (2), 2017 - /-/2017
105 Profil Berpikir Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Ditinjau dari Kemampuan Matematika Jurnal Review Pembelajaran Matematika 2 (2), 93-105, 2017 - /-/2017
106 Profile of Mathematics Literacy of Junior High School Students in Solving Problems of Linear Equation System Two Variables Viewed From Cognitive Styles of Visualizer and Verbalizer MISEIC 2017, 2017 - /-/2017
107 Etnomatematics: Mathematic Thinking Patterns Samin In Blora For Understanding Math MISEIC 2017, 2017 - /-/2017
108 KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA SISWA KELAS VIII DALAM MENYELESAIKAN SOAL PISA KONTEN BILANGAN DITINJAU DARI KECERDASAN MAJEMUK MATHEdunesa 6 (1) - /-/2017
109 KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA SISWA AUDITORI KELAS X SMA DENGAN MEMPERTIMBANGKAN KECEMASAN MATEMATIKA MATHEdunesa 6 (2) - /-/2017
110 Penerapan Model Pembelajaran Matematika Berbasis Pengajuan Dan Pemecahan Masalah Pada Siswa Kelas X Tingkat SMA Pada Materi Sistem Persamaan Linear MATHEdunesa 6 (1) - /-/2017
111 Penerapan Model Pembelajaran Arias pada Materi Belah Ketupat dan Layang-Layang di Kelas VII SMP MATHEdunesa 6 (1) - /-/2017
112 Analisis kesalahan siswa dalam pemecahan masalah berdasarkan kecemasan belajar matematika Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif 8 (2), 143-149, 2017 - /-/2017
113 THE EFFECTIVENESS OF USING ACTIVE LEARNING STRATEGIES TEAM QUIZ TOWARD STUDENTS’MATHEMATICS LEARNING OUTCOMES MISEIC 2017, 2017 - /-/2017
114 PENERAPAN PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN INTERNET PADA MATERI PERBANDINGAN DI KELAS VIII SMP MATHEdunesa 5 (3), 2017 - /-/2017
115 A., & Masriyah.(2018). Effectiveness of Cooperative Learning Instructional Tools With Predict-Observe-Explain Strategy on the Topic of Cuboid and Cube Volume Journal of Physics: Conference Series 947 (1-5), 012052, 2017 - /-/2017
116 Thinking Profile of Junior High School Students with Different Mathematical Ability MISEIC 2017, 2017 - /-/2017
117 MIDDLE SCHOOL STUDENT’S PROBLEM SOLVING PROFILE IN SOCIAL ARITHEMETIC PROBLEM BASED ON DIFFERENCES IN SOCIAL ARITHMETIC ABILITY MISEIC 2017, 2017 - /-/2017
118 Students Reasoning Behavior on Generalization of Figural Pattern MISEIC 2018, 2018 - /-/2018
119 Development of Interactive Audio Learning Media to Enhance Student's Understanding at Interger Lesson MISEIC 2018, 2018 - /-/2018
120 PROFIL KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 2 (7) - /-/2018
121 The Role of Self-Assessment in Foundation of mathematics Learning Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 1-6, 2018 - /-/2018
122 Students’ Relational Understanding in Quadrilateral Problem Solving Based on Adversity Quotient Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 012039, 2018 - /-/2018
123 Masriyah. Penerapan Model Pembelajaran Ideal Problem Solving dalam Menyelesaian Masalah Metematika pada Materi Keliling dan Luas Persegipanjang dan Persegi bagi Siswa Kelas VII … - /-/2018
124 Students’ Translation Ability of Mathematical Representations (Symbolic and Visual) Based on Their Learning Styles Journal of Physics: Conference Series 1108 (1), 012079, 2018 - /-/2018
125 Workshop Penelitian Tindakan Kelas bagi Guru Prosiding Semnas PPM 2018 1 (1), 1883-1889, 2018 - /-/2018
126 Mathematical Justification Ability: Students’ Divergent and Convergent Process in Justifying Quadrilateral Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …, 2018 - /-/2018
127 Difficulties of Undergraduate Students of Mathematics Education to Understand Materials of 2nd Calculus MISEIC 2018, 2018 - /-/2018
128 Effectiveness of Cooperative Learning Instructional Tools With Predict-Observe-Explain Strategy on the Topic of Cuboid and Cube Volume Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 012052, 2018 - /-/2018
129 Translation between Students̢۪ Mathematical Representation in terms of Kolb Learning Style MISEIC 2018, 2018 - /-/2018
130 Students’ Creative Thinking Process based on the Wallas Stage in Solving Mathematical Modeling Problems Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference … - /-/2018
131 7th Grade Students' Number Sense Based on Reflective and Impulsive Cognitive Styles Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …, 2018 - /-/2018
132 The Way of Students’ Reasoning of Elementary Students in Solving Integer Problem Journal of Physics: Conference Series 1108 (1), 012033, 2018 - /-/2018
133 PROFIL PENALARAN MATEMATIKA SISWA SMP DALAM MEMECAHKAN MASALAH OPEN ENDED DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF FIELD DEPENDENT DAN FIELD INDEPENDENT MATHEdunesa 7 (2), 197-204, 2018 - /-/2018
134 Proses Berpikir Kreatif Siswa SMA dalam Mengajukan Masalah Matematika Kontekstual Ditinjau Dari Kemampuan Matematika MATHEdunesa 7 (2), 269-274, 2018 - /-/2018
135 Mathematics Literacy of Secondary Students in Solving Simultanenous Linear Equations Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 012019, 2018 - /-/2018
136 INTEGRATING THE HISTORY OF MATHEMATICS IN DISCOVERY LEARNING ON THE TOPIC OF CIRCLE Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 1 (7), 2018 - /-/2018
137 Students' Reasoning Behavior on Generalization of Figural Pattern Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …, 2018 - /-/2018
138 Translation between Students’ Mathematical Representation in terms of Kolb Learning Style MISEIC 2018, 2018 - /-/2018
139 Students' Creative Thinking Process based on the Wallas Stage in Solving Mathematical Modeling Problems Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …, 2018 - /-/2018
140 Misconception of Basic Algebraic Concept of Junior High School MISEIC 2018, 2018 - /-/2018
141 Strategic competence in solving financial problems: a case study of climbers students International Conference on Mathematics and Science Education of Universitas … - /-/2018
142 The implementation of cumulative learning theory in calculating triangular prism and tube volumes Journal of Physics: Conference Series 947, 012029, 2018 - /-/2018
143 Students’ Mathematical Literacy in Solving PISA Problems Based on Keirsey Personality Theory Journal of Physics: Conference Series 953 (1), 012203, 2018 - /-/2018
144 Flexibility in mathematics problem solving based on adversity quotient Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 012025, 2018 - /-/2018
145 Students’ Spatial Reasoning in Solving Geometrical Problems Based on Personality Types Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …, 2018 - /-/2018
146 THE PROFILE OF JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS CREATIVITY IN SOLVING NUMBER PATTERN PROBLEMS BASED ON MATHEMATICAL ABILITIES MATHEdunesa 7 (3), 645-651, 2018 - /-/2018
147 Difficulties of Undergraduate Students to Understand of 2nd Calculus International Journal of Trends in Mathematics Education Research 2 (1), 26-30, 2019 - /-/2019
148 DDZ Helingo, SM Amin and M Masriyah Journal of Physics: Conf. Series 1188, 012055, 2019 - /-/2019
149 Students’ Procedural and Conceptual Fraction Understanding Based On Cognitive Style MISEIC 2019, 2019 - /-/2019
150 KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN SAINS 3 (1), 21-41, 2019 - /-/2019
151 Profile of High Order Thingking Skill (HOTS) of Junior High School Students’ Grade 8 in Solving Linear Equation System Problems Based on Kinesthetic and Visual Learning Styles International Journal of Trends in Mathematics Education Research 2 (4), 212-214, 2019 - /-/2019
152 Reflective Abstraction Student of Middle School in Reconstructing Quadratic Equation Concepts Based On High Mathematical Ability MISEIC 2019, 2019 - /-/2019
153 Algebraic reasoning of students with logical-mathematical intelligence and visual-spatial intelligence in solving algebraic problems International Journal of Trends in Mathematics Education Research 2 (4), 207-211, 2019 - /-/2019
154 Students’ misconceptions on the algebraic prerequisites concept: operation of integer numbers and fractions Journal of Physics: Conference Series 1188 (1), 012059, 2019 - /-/2019
155 Profil pengajuan masalah matematika siswa SMP ditinjau dari gaya kognitif reflektif dan impulsif MATHEdunesa 8 (2), 209-215, 2019 - /-/2019
156 Translation process of mathematics representation: From graphics to symbols and vice versa Journal of Physics: Conference Series 1188 (1), 012055, 2019 - /-/2019
157 Students’ misconceptions on the algebraic prerequisites concept: causative factors and alternative solutions Journal of Physics: Conference Series 1265 (1), 012005, 2019 - /-/2019
158 Profil Berpikir Aljabar Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Matematika Kontekstual Ditinjau dari Kemampuan Matematika Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 8 (3), 472-479, 2019 - /-/2019
159 Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan Pendekatan Kontekstual dalam Menyelesaikan Masalah Matematika MATHEdunesa 8 (2), 428-435, 2019 - /-/2019
160 Students' Mathematical Communication Performance: In Case of Gender Difference MISEIC 2019, 2019 - /-/2019
161 Students̢۪ Procedural and Conceptual Fraction Understanding Based On Cognitive Style MISEIC 2019, 2019 - /-/2019
162 Keefektifan Model Pembelajaran Discovery Learning Pada Materi Luas Permukaan dan Volume Bola di Kelas IX SMPN 37 Surabaya MATHEdunesa 8 (1), 63-70, 2019 - /-/2019
163 Students' Relational Thinking in Solving Word Problem Based Cognitive Style International Journal of Trends in Mathematics Education Research 2 (1), 37-39, 2019 - /-/2019
164 Masriyah. 2013. Analisis Kesalahan dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Jurnal ilmiah pendidikan matematika 2 (1), 2019 - /-/2019
165 KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN SAINS 3 (1) - /-/2020
166 Profil Komunikasi Matematika Tulis Siswa Dalam Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Gaya Kognitif Field Dependent Dan Field Independent MATHEdunesa 9 (3), 595-606, 2020 - /-/2020
167 PROGRAM KARTU PRAKERJA YANG AKAN DITERAPKAN DI INDONESIA DALAM MENGATASI MASALAH PENGANGGURAN (STUDI KELAYAKAN BISNIS ISLAM) Universitas Islam Kalimantan MAB, 2020 - /-/2020
168 ANALISIS KEMAMPUAN NUMBER SENSE SISWA SMPN 1 SUMBERREJO DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF; OBJECT IMAGERY, SPATIAL IMAGERY, DAN VERBAL Jurnal Pendidikan Edutama, -, 2020 - /-/2020
169 Identification of student’ critical thinking ability in solving open ended mathematics problem viewed from cognitive styles Mathematics, Science, and Computer Science Education International Seminar, 7, 2020 - /-/2020
170 An Analysis of Students Responses on Mathematics Learning Based on Google Classroom Budapest International Research and Critics Institute-Journal (BIRCI-Journal …, 2020 - /-/2020
171 Profil Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Smp Pada Materi Segiempat Ditinjau Dari Tipe Kepribadian Ekstrovert-Introvert MATHEdunesa 9 (2), 392-401, 2020 - /-/2020
172 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kesebangunan Bangun Datar Berbasis Teori Van Hiele Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 9 (1) - /-/2020
173 Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android untuk Pembelajaran Permutasi dan Kombinasi Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif 11 (2), 126-135, 2020 - /-/2020
174 APPLICATION OF DISCUSSION LEARNING MODEL USING ARCS MOTIVATION STRATEGY TO IMPROVING STUDENT LEARNING OUTCOME Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 9 (1), 2020 - /-/2020
175 Masriyah.(2013) Profil pemecahan masalah matematika siswa SMP pada materi pecahan ditinjau …, 2020 - /-/2020
176 An Analysis of Students Motivation in Off-Network-Based Creative Mathematics Learning Budapest International Research and Critics in Linguistics and Education …, 2021 - /-/2021
177 Analisis Kebutuhan Sumber Belajar Matematika Untuk Siswa Diskalkulia Sebagai Acuan Pengembangan Modul Berbasis Kearifan Lokal. SJME (Supremum Journal of Mathematics Education … - /-/2021
178 The significant relationship between independent and student’s motivation on online-based mathematics learning Malikussaleh Journal of Mathematics Learning (MJML) 4 (2), 137-140, 2021 - /-/2021
179 Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Prosiding Seminar Nasional Pendidikan STKIP Kusuma Negara III, 57-66, 2021 - /-/2021
180 Students' Analogical Reasoning in Solving Trigonometric Problems in Terms of Cognitive Style: A Case Study International Journal for Educational and Vocational Studies 3 (1), 71-79, 2021 - /-/2021
181 ANALISIS KEMAMPUAN MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SEKOLAH MENENGAH DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN EKSTROVERT-INTROVERT MELALUI PEMBELAJARAN DARING FKIP UNPAS, 2021 - /-/2021
182 The Differences in Students’ Creative Problem-Solving Ability With and Without Realistic Mathematics Comic Video International Journal of Elementary Education 5 (4), 2021 - /-/2021
183 Profil Kemampuan Pemecahan Masalah PISA pada Konten Change and Relationship Berdasarkan Taksonomi SOLO Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika 5 (3), 2604-2618, 2021 - /-/2021
184 Misconceptions and Scaffolding Students in Solving Algebraic Operation Problems in Terms of Cognitive Style Majamath: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika 4 (1), 62-79, 2021 - /-/2021
185 Students mathematical discourse analysis by commognition theory in solving absolute value equation Journal of Physics: Conference Series 1808 (1), 012065, 2021 - /-/2021
186 Analisis Kesalahan Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Jurnal Inovasi Pembelajaran Matematika (JIPM) 2 (2), 98-106, 2021 - /-/2021
187 An Analysis of Student Responses in Online Learning-Based Comic Video Module Creative Realistic Mathematics on Integer Operation Material Budapest International Research and Critics in Linguistics and Education …, 2021 - /-/2021
188 Pengaruh Pendistribusian Dana ZISWAF Untuk Meningkatkan Pendapatan Duafa (Studi di Lembaga Amil Zakat Yatim Mandiri Cabang Banten) UIN SMH BANTEN - /-/2021
189 ISLAMIC CONTRIBUTION IN THE COVID-19 PANDEMIC VIEWED FROM HISTORY Abjadia 5 (2), 157-165, 2021 - /-/2021
190 DEVELOPMENT OF RESEARCH ROADMAP OF THE EXCELLENCE FIELD OF SCIENCE UNESA: TSUNAMI SCIENCE. Science of Tsunami Hazards 40 (1), 2021 - /-/2021
191 Pre-Service Teachers Performance in Designing Mathematics Learning Devices Using Problem Based Learning Model E3S Web of Conferences 328, 06004, 2021 - /-/2021
192 masriyah.(2013).” Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Sistem Persamaan Linier Dua Variabel.” Jurnal MATHEdunesa 2 (1), 2021 - /-/2021
193 Improving Students’ Creative Problem-Solving Skills in Online-Onsite Based Mathematics Learning AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan 14 (2), 1755-1764, 2022 - /-/2022
194 Proses Berpikir Kritis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Ditinjau dari Gaya Kognitif Field Independent (FI) dan Field Dependent (FD) EDUKATIF: JURNAL ILMU PENDIDIKAN 4 (3), 3704-3711, 2022 - /-/2022
195 Student’s Intrinsic Cognitive Load of Guardian Personality in Solving Mathematical Problems in Terms of Learning Style Edumatica: Jurnal Pendidikan Matematika 12 (02), 36-50, 2022 - /-/2022
196 Profil penalaran analogi siswa dalam pemecahan masalah matematika ditinjau dari gaya belajar MATHEdunesa 11 (1), 134-144, 2022 - /-/2022
197 Development of guided inquiry model mathematics learning tools to practice critical thinking skills for students in linear program materials International Journal of Trends in Mathematics Education Research 5 (2), 133-140, 2022 - /-/2022
198 Berpikir Aljabar Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Ditinjau dari Gaya Blajar Visual, Auditori, dan Kinestetik. MATHEdunesa 11 (3), 744-753, 2022 - /-/2022
199 The development of problem-based learning to increase problem solving ability on Social Arithmetic for class VII SMP International Journal for Educational and Vocational Studies, 2022 - /-/2022
200 Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita SPLTV Ditinjau dari Gaya Kognitif Reflektif-Impulsif - /-/2022
201 Teknologi Pengembangan Media CV WIDINA MEDIA UTAMA, 2022 - /-/2022
202 Konsepsi Guru Matematika SMA tentang Berpikir Kreatif Edumatica: Jurnal Pendidikan Matematika 12 (03), 249-255, 2022 - /-/2022
203 Miskonsepsi Siswa SMP pada Konsep Segiempat Ditinjau dari Kemampuan Matematika serta Alternatif Untuk Mengatasinya MATHEdunesa 11 (1), 46-57, 2022 - /-/2022
204 Profil Miskonsepsi Siswa SMA Kelas XI pada Materi Turunan Fungsi Aljabar Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika 6 (1), 1065-1068, 2022 - /-/2022
205 PROSES BERPIKIR ALJABAR SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT 10 (3), 598-602, 2022 - /-/2022
206 Konsepsi Siswa pada Materi Himpunan dengan Metode CRI (Certainty of Response Index) Jurnal Riset Pendidikan dan Inovasi Pembelajaran Matematika (JRPIPM) 6 (1), 1-14, 2022 - /-/2022
207 KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMK MATERI MATRIKS DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF ADAPTASI DAN INOVASI JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif) 6 (2), 889-900, 2023 - /-/2023
208 Asessing Student Teachers’ Ability in Constructing Mathematical Reasoning Problems Center for Educational Policy Studies Journal, 29-29, 2023 - /-/2023

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat
1 Journal of Physics: Conference Series The Role of Self-Assessment in Foundation of Mathematics Learning 2018
2 Journal of Physics: Conference Series Mathematics Literacy of Secondary Students in Solving Simultanenous Linear Equations 2018
3 Journal of Physics: Conference Series Flexibility in Mathematics Problem Solving Based on Adversity Quotient 2018
4 Journal of Physics: Conference Series The Implementation of Cumulative Learning Theory in Calculating Triangular Prism and Tube Volumes 2018
5 Journal of Physics: Conference Series Effectiveness of Cooperative Learning Instructional Tools with Predict-Observe-Explain Strategy on the Topic of Cuboid and Cube Volume 2018
6 Journal of Physics: Conference Series Students' Relational Understanding in Quadrilateral Problem Solving Based on Adversity Quotient 2018
7 Journal of Physics: Conference Series Students' Mathematical Literacy in Solving PISA Problems Based on Keirsey Personality Theory 2018
8 Journal of Physics: Conference Series Students' misconceptions on the algebraic prerequisites concept: Operation of integer numbers and fractions 2019
9 Journal of Physics: Conference Series Students' misconceptions on the algebraic prerequisites concept: Causative factors and alternative solutions 2019
10 Journal of Physics: Conference Series Students' procedural and conceptual Fraction knowledge based on cognitive style 2019
11 Journal of Physics: Conference Series Students' reflective abstraction of middle school in reconstructing quadratic equation concept based on high mathematical ability 2019
12 PervasiveHealth: Pervasive Computing Technologies for Healthcare Identification of student’ critical thinking ability in solving open ended mathematics problem viewed from cognitive styles 2020
13 Proceedings of the 7th Mathematics, Science, and Computer Science Education International Seminar, M Identification of Student' Critical Thinking Ability in Solving Open Ended Mathematics Problem Viewed From Cognitive Styles 2020
14 IOP Conference Series: Earth and Environmental Science Students Mathematical Discourse Analysis by Commognition Theory in Solving Absolute Value Equation 2021

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 Buku Model Pembelajaran ORSAEV 2021 hak cipta EC00202127071
2 Instrumen Tes Pengetahuan Matematika dan Pedagogik Matematika calon guru pada konten Space and Shape 2021 hak cipta EC00202167480