1 |
Mengembangkan penalaran ilmiah (Scientific reasoning) siswa melalui model pembelajran 5E pada siswa |
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia |
2
/-/2013 |
2 |
Implementasi pembelajaran fisika berbasis guided inquiry untuk meningkatkan hasil belajar siswa audi |
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia |
2
/-/2013 |
3 |
Using science oriented self regulated learning to improve student s writing skill in science and con |
Man in India |
96
/-/2016 |
4 |
The development of guided inquiry science learning materials to improve science literacy skill of pr |
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia |
5
/-/2016 |
5 |
Feasibility of creative exploration, creative elaboration, creative modeling, practice scientific cr |
Journal of Baltic Science Education |
16
/-/2017 |
6 |
The validity and effectiveness of physics independent learning model to improve physics problem solv |
Journal of Baltic Science Education |
16
/-/2017 |
7 |
Developing characters based on local wisdom of bali in teaching physics in senior high school |
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia |
6
/-/2017 |
8 |
The effect of scientific attitudes toward science process skills in basic physics practicum by using |
International Journal of GEOMATE |
15
/-/2018 |
9 |
Practicality and effectiveness of the IBMR teaching model to improve physics problem solving skills |
Journal of Baltic Science Education |
17
/-/2018 |
10 |
Edmodo-based blended learning model as an alternative of science learning to motivate and improve ju |
International Journal of Emerging Technologies in Learning |
14
/-/2019 |
11 |
Hybrid learning by using brilian applications as one of the learning alternatives to improve learnin |
International Journal of Emerging Technologies in Learning |
14
/-/2019 |
12 |
ARICESA as an alternative learning model to improve learning motivation and understanding of student |
International Journal of Instruction |
12
/-/2019 |
13 |
Edmodo-based interactive teaching materials as an alternative media for science learning to improve |
International Journal of Interactive Mobile Technologies |
14
/-/2020 |
14 |
Drs. Supardiono, Msi. |
|
-
/-/0 |
15 |
Zainuddin 2018 J |
Baltic Sci. Educ 17 (1) |
-
/-/0 |
16 |
TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) DALAM PENILAIAN HASIL BELAJAR SISWA PADA ERA MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA) |
|
-
/-/0 |
17 |
IMPACT OF THE KKNI-BASED LEARNING ON GENERAL PHYSICS STUDY FOR IMPROVING STUDENT’S LEARNING OUTCOMES |
|
-
/-/0 |
18 |
Development of Science Learning Materials With Cooperative Learning of Group Investigation Model To Improve High Order Thinking Skill of Junior High School Students |
|
-
/-/0 |
19 |
SEMINAR NASIONAL FISIKA 2015 |
|
-
/-/0 |
20 |
S18 Development of STEM Learning Materials and Lessons through Project Based Learning Model for Middle School: NGSS Framework (Lely Mutakinati |
|
-
/-/0 |
21 |
Analisis strategi potongan harga dalam kaitannya dengan perencanaan laba pada Perusahaan Plastik PT. Mepoly Industry Coorporation Surabaya/oleh: Budi Jatmiko |
|
-
/-/0 |
22 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL MULTI-SIKLUS DEAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PENYELESAIAN MASALAH DAN K... |
|
-
/-/0 |
23 |
Drs. Supriyono, MSc. |
|
-
/-/0 |
24 |
Analisis strategi potongan harga dalam kaitannya dengan perencanaan laba pada Perusahaan Plastik PT. Mepoly Industry Coorporation Surabaya/oleh: Budi Jatmi... |
|
-
/-/0 |
25 |
Drs. Supardiono, MSc.. |
|
-
/-/0 |
26 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL MULTI-SIKLUS DEAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PENYELESAIAN MASALAH DAN KETERAMPILAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN PADA SISSWA SD |
|
-
/-/0 |
27 |
Sel surya silikon polikristal (PX silikon) N+-NP-P+ dengan lapis silikon amorf (stacked amorphous silicon= SAS) untuk membentuk daerah N++-N |
Universitas Airlangga |
-
/-/1997 |
28 |
Teknologi dan Aplikasi Tepung Silase Ikan (TSI) |
Makalah Falsafah Sains, 702 |
-
/-/2002 |
29 |
Teknologi dan aplikasi tepung silase ikan |
Makalah Falsafatr Sains. Program Pasca Sarjana (S3). Institut |
-
/-/2002 |
30 |
Model-model Pembelajaran (DI, Kooperatif, dan PBI) |
Makalah disajikan dalam Seminar dan Loka Karya bagi Dosen, Guru-guru SD, SMPÂ … |
-
/-/2004 |
31 |
Hakikat Pembelajaran IPA |
Semlok bagi Dosen, Mahasiswa, Guruguru SD, SMP dan SMA se Bali. Singaraja … |
-
/-/2004 |
32 |
Model-Model Pembelajaran (DI, Kooperatif, dan PBL) |
Makalah |
-
/-/2004 |
33 |
Model-model Pembelajaran (DI Kooperatif PBI) |
Makalah dalam Seminar dan Lokakarya Bagi Dosen, Guru SD, SMP, dan SMA se … |
-
/-/2004 |
34 |
DIFUSI ALUMINIUM PADA PERMUKAAN BELAKANG SEL SURYA SILIKON POLIKRISTAL N+-P UNTUK MEMBENTUK DAERAH P+ |
MIPA dan Pembelajarannya 35 (2) |
-
/-/2009 |
35 |
Bank dan Lembaga Keuangan Bukan Bank |
Edisi Kedua. Jakarta: Salemba Empat |
-
/-/2010 |
36 |
AKUNTANSI KEUANGAN LANJUTAN 1 |
Universitas HKBP Nommensen |
-
/-/2013 |
37 |
Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Dengan Pendekatan SETS (Science, Environment, Technology And Society) Pada Pokok Bahasan Fluida Statis Untuk Meni... |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 2 (3), 61-69 |
-
/-/2013 |
38 |
Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif Pada Topik Katabolisme Karbohidrat Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Mahasiswa Calon Guru Biologi |
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 2 (1) |
-
/-/2013 |
39 |
Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Dengan Pendekatan SETS (Science, Environment, Technology And Society) Pada Pokok Bahasan Fluida Statis Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas Xi Sma Negeri 1 Gedangan |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 2 (3), 61-69 |
-
/-/2013 |
40 |
Implementasi Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran Fisika Materi Fluida Statis Kelas XI Di SMA Negeri 2 Sidoarjo |
Inovasi Pendidikan Fisika 2 (3) |
-
/-/2013 |
41 |
Implementasi Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Pembelajaran Fisika Materi Fluida Statis K... |
Inovasi Pendidikan Fisika 2 (3) |
-
/-/2013 |
42 |
Pembelajaran IPA-Fisika Materi Cahaya dengan Gabungan Model Pembelajaran Kooperatif dan Pengajaran Langsung untuk Meningkatkan Hasil Belajar |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 2 (2), 45-48 |
-
/-/2013 |
43 |
Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri dengan Pendekatan SETS (Science, Environment, Technology and Society) pada Pokok Bahasan Fluida Statis untuk Meningkatkan Keterampilan … |
Inovasi Pendidikan Fisika 2 (3) |
-
/-/2013 |
44 |
PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA TOPIK KATABOLISME KARBOHIDRAT UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP MAHAS... |
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 2 (1) |
-
/-/2013 |
45 |
Implementasi pembelajaran fisika berbasis guided inquiry untuk meningkatkan hasil belajar siswa auditorik |
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 2 (1) |
-
/-/2013 |
46 |
Implementasi model pembelajaran inkuiri terbimbing (guided inquiry) terhadap keterampilan berpikir kritis siswa pada pembelajaran fisika materi fluida statis kelas XI di SMAÂ … |
Inovasi Pendidikan Fisika 2 (3) |
-
/-/2013 |
47 |
Mengembangkan penalaran ilmiah (scientific reasoning) siswa melalui model pembelajran 5e pada siswa kelas X SMAN 15 Surabaya |
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 2 (1) |
-
/-/2013 |
48 |
PEMBELAJARAN IPA-FISIKA MATERI CAHAYA DENGAN GABUNGAN MODEL PEMBELAJARANA KOOPERATIF DAN PENGAJARAN LANGSUNG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR |
Inovasi Pendidikan Fisika 2 (2) |
-
/-/2013 |
49 |
Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Menggunakan Model Orientasi IPA (PBL dan Multi Representasi) pada Konsep Mekanika di SMA |
Pancaran Pendidikan 2 (3), 1-12 |
-
/-/2013 |
50 |
Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri (Inquiry Learning) Menggunakan PhET Simulation Untuk Menurunkan Miskonsepsi Siswa Kelas XI pada Materi Fluida Statis di SMAN Kesamben Jombang |
Inovasi Pendidikan Fisika 3 (3) |
-
/-/2014 |
51 |
MODEL KONSEPTUAL OBSERVASI ILMIAH BERORIENTASI KEMANDIRIAN DALAM PEMBELAJARAN SAINS UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH |
Seminar Nasional Pendidikan Sains UNESA, 56-61 |
-
/-/2014 |
52 |
Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) untuk Mengurangi Miskonsepsi Siswa Kelas X SMAN 2 Ponorogo pada Pokok Bahasan Perpindahan Panas |
Inovasi Pendidikan Fisika 3 (3) |
-
/-/2014 |
53 |
Penerapan Pembelajaran Dengan Model Guided Discovery Dengan Lab Virtual PhET Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI Di SMAN 1 Tuban Pada Po... |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 3 (2), 174-179 |
-
/-/2014 |
54 |
Upaya Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Guided Discovery Pada Pokok Bahasan Elastisitas Siswa kelas XI Di SMAN 1 Manyar |
Inovasi Pendidikan Fisika 3 (2) |
-
/-/2014 |
55 |
Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) untuk Mengurangi Miskonsepsi Siswa Kelas X SMAN 2 Ponorogo pada Pokok Bahasan Perpin... |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) Vol 3, 6-10 |
-
/-/2014 |
56 |
Upaya Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Guided Discovery Pada Pokok Bahasan Elastisitas Siswa kelas... |
Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 3 (2) |
-
/-/2014 |
57 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI (INQUIRY LEARNING) MENGGUNAKAN PhET SIMULATION UNTUK MENURUNKAN MISKONSEPSI SISWA KEL... |
Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 3 (3) |
-
/-/2014 |
58 |
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN ORIENTASI IPA UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA KONSEP ELASTISITAS & HUKU... |
Prosiding Seminar Nasional MIPA |
-
/-/2014 |
59 |
MIPA DAN PENDIDIKAN MIPA LPTK MENUJU PERSAINGAN ASEAN ECONOMIC COMMUNITY2015 |
Prosiding Seminar Nasional MIPA |
-
/-/2014 |
60 |
Penerapan pembelajaran dengan model guided discovery dengan lab virtual PhET untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI di SMAN 1 Tuban pada pokok bahasan teori kinetik gas |
Inovasi Pendidikan Fisika 3 (2) |
-
/-/2014 |
61 |
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN ORIENTASI IPA UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA KONSEP ELASTISITAS & HUKUM HOOKE, DAN FLUIDA STATIS |
Prosiding Seminar Nasional MIPA |
-
/-/2014 |
62 |
The Science Learning Model Based on Creative Inquiry Process to Increase Creative Thinking and Concept Comprehension of Junior High School Students |
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 11 (1), 8-22 |
-
/-/2015 |
63 |
Penerapan Pendekatan Saintifik dengan Metode GW-ACCESS untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Fluida Statis Kelas X SMAN 1 Krembung Sidoa... |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) Vol 4 (03), 26-31 |
-
/-/2015 |
64 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY DENGAN KEGIATAN LABORATORIUM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS... |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) Vol 4 (03), 77-82 |
-
/-/2015 |
65 |
Penerapan Pembelajaran dengan Model Project Based Learning Berbasis Laboratorium Virtual untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Pemanasan G... |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) Vol 4 (03), 92-96 |
-
/-/2015 |
66 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Model Learning Cycle 5E untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa pada Materi Fluida Statis |
Jurnal Penelitian Pendidikan Sains 4 (Program Studi Pendidikan Sains UNESAÂ … |
-
/-/2015 |
67 |
Penerapan Pembelajaran dengan Model Project Based Learning Berbasis Laboratorium Virtual untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Pemanasan Global |
Inovasi Pendidikan Fisika 4 (3) |
-
/-/2015 |
68 |
Penerapan model pembelajaran guided discovery dengan kegiatan laboratorium untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X SMA pada materi suhu dan kalor |
Inovasi Pendidikan Fisika 4 (3) |
-
/-/2015 |
69 |
Penerapan Model Pembelajaran Guided Discovery Dengan Kegiatan Laboratorium untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA pada Materi Suhu dan K... |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) 4 (03), 77-82 |
-
/-/2015 |
70 |
Penerapan Pembelajaran dengan Model Diskusi Kelas Tipe Beach Ball untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Pemanasan Global Kelas XI SMA Berbasis Kurikulum 2013 |
Inovasi Pendidikan Fisika 4 (3) |
-
/-/2015 |
71 |
Model pembelajaran sains berbasis proses kreatif-inkuiri untuk meningkatkan berpikir kreatif dan pemahaman konsep siswa SMP |
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 11 (1), 8-22 |
-
/-/2015 |
72 |
Penerapan Pendekatan Saintifik dengan Metode GW-ACCESS untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Fluida Statis Kelas X SMAN 1 Krembung Sidoarjo |
Inovasi Pendidikan Fisika 4 (3) |
-
/-/2015 |
73 |
Penerapan Pembelajaran dengan Model Diskusi Kelas Tipe Beach Ball untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Pemanasan Global Kelas XI SMA Ber... |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) Vol 4 (03), 101-106 |
-
/-/2015 |
74 |
Using Science Oriented Self Regulated Learning to Improve Student’s Writing Skill in Science and Conceptual Understanding |
Man In India 96 (9), 2627-2636 |
-
/-/2016 |
75 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARA IPA MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN STRATEGI TALKING CHIPS UNTUK MENING... |
JPPS: Jurnal Penelitian Pendidikan Sains 5 (2), 968-974 |
-
/-/2016 |
76 |
Efektivitas Model PRO-BHL dalam Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Fisika Siswa SMA |
Prosiding Seminar Nasional MIPA |
-
/-/2016 |
77 |
The development of guided inquiry science learning materials to improve science literacy skill of prospective mi teachers |
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 5 (1), 83-93 |
-
/-/2016 |
78 |
PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATERI ELASTISITAS KELAS X DI SMA N 1... |
Inovasi Pendidikan Fisika 5 (2) |
-
/-/2016 |
79 |
Implementasi model pembelajaran kooperatif tipe TAI (team assisted individualization) untuk meningkatkan hasil belajar fisika siswa SMA pada materi elastisitas |
Jurnal Penelitian Fisika dan Aplikasinya (JPFA) 6 (1), 26-33 |
-
/-/2016 |
80 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENUNTASKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI FLUIDA SATATIS KELAS X DI S... |
Inovasi Pendidikan Fisika 5 (2) |
-
/-/2016 |
81 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERPINDAHAN KALOR KELAS X DI SMA NEGERI 1 MOJOSARI |
Inovasi Pendidikan Fisika 5 (3) |
-
/-/2016 |
82 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENUNTASKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI FLUIDA SATATIS KELAS X DI SMAN 1 GEDANGAN |
Inovasi Pendidikan Fisika 5 (2) |
-
/-/2016 |
83 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI FLUIDA STATIK K... |
Inovasi Pendidikan Fisika 5 (2) |
-
/-/2016 |
84 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA MATERI KALOR MENGGUNAKAN LEARNING CYCLE 7E UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPI... |
JPPS: Jurnal Penelitian Pendidikan Sains 5 (2), 957-961 |
-
/-/2016 |
85 |
Pembelajaran guided discovery untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa pada materi elastisitas kelas X di SMA N 1 Wonoayu |
Inovasi Pendidikan Fisika 5 (2) |
-
/-/2016 |
86 |
Effectiveness of Learning with Authentic Task to Improve Science Literacy Skill in Unipdu Jombang |
Proceedings ICRIEMS 3rd 2016, 65-74 |
-
/-/2016 |
87 |
Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Fluida Statik Kelas X di SMAN 1 Krembung Sidoarjo |
Inovasi Pendidikan Fisika 5 (2) |
-
/-/2016 |
88 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Materi Kalor Menggunakan Learning Cycle 7E Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (2), 957-961 |
-
/-/2016 |
89 |
The Role of Scientific Investigations in Learning Physics with Multiple Representation |
Praise to Allah SWT for all the blessings and guidance given to us all, so … |
-
/-/2016 |
90 |
Kepraktisan model pembelajaran investigation based multiple representation (IBMR) dalam pembelajaran fisika |
Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika 7 (2) |
-
/-/2016 |
91 |
Pengembangan perangkat pembelajaran fisika SMA model guided inquiry untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa materi listrik dinamis |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 1 (2), 56-61 |
-
/-/2017 |
92 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN FISIKA MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING MENGGUNAKAN ALAT SEDERHANA UNTUK MEREDUKSI... |
JPPS: Jurnal Penelitian Pendidikan Sains 5 (1), 769-778 |
-
/-/2017 |
93 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN FISIKA SMA MODEL GUIDED INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA MATERI LIS... |
JPPS: Jurnal Penelitian Pendidikan Sains 1 (2), 56-61 |
-
/-/2017 |
94 |
The Model “Orientasi IPA” to Improve the Critical Thinking Skills of Senior High School Students |
Advanced Science Letters 23 (12), 11933-11937 |
-
/-/2017 |
95 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN FISIKA MODEL LEARNING CYCLE 5E UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA MATE... |
JPPS: Jurnal Penelitian Pendidikan Sains 4 (2), 518-524 |
-
/-/2017 |
96 |
FEASIBILITY OF CREATIVE EXPLORATION, CREATIVE ELABORATION, CREATIVE MODELING, PRACTICE SCIENTIFIC CREATIVITY, DISCUSSION, REFLECTION (C3PDR) TEACHING MODEL TO IMPROVE STUDENTSÂ … |
Journal of Baltic Science Education 16 (6) |
-
/-/2017 |
97 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL LEARNING CYCLE 5E UNTUK MELATIH KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI POKOK ALAT–ALAT OPTIK |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (1), 1265-1272 |
-
/-/2017 |
98 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika SMP Berbasis Simulasi Virtual dan KIT Sederhana dengan Model Pembelajaran Langsung dan Kooperatif untuk Mengajarkan Keterampilan Psikomotor dan Afektif Pada Pokok Bahasan Alat Optik |
JPPS: Jurnal Penelitian Pendidikan Sains 2 (1), 135-141 |
-
/-/2017 |
99 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika SMP Berbasis Simulasi Virtual dan KIT Sederhana dengan Model Pembelajaran Langsung dan Kooperatif untuk M... |
Jurnal Penelitian Pendidikan Sains (Journal Research of Science Education) 2Â … |
-
/-/2017 |
100 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika SMP Berbasis Simulasi Virtual dan Kit Sederhana dengan Model Pembelajaran Langsung dan Kooperatif untuk Mengajarkan Keterampilan … |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 2 (1), 135-141 |
-
/-/2017 |
101 |
Pembelajaran Fisika dengan Model Inkuiri Terbimbing Berbantuan Media PhET Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Fluida Dinamik... |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) Vol 6 (03), 12-19 |
-
/-/2017 |
102 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING MODEL COOPERATIVE UNTUK MENINGKATKAN HASILBELAJAR FISIKA SMA KELAS... |
JPPS: Jurnal Penelitian Pendidikan Sains 3 (1), 294-298 |
-
/-/2017 |
103 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA TERPADU MODEL NESTED UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP, KETERAMPILAN MENGORGANISIR DAN KETERAMPILAN BERPIKIR PADA MATERI KALOR |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (1), 753-763 |
-
/-/2017 |
104 |
Learning Model of the Basic Physics to Improve Concept Understanding and Critical Thinking Skills |
Advanced Science Letters 23 (12), 11967-11971 |
-
/-/2017 |
105 |
Penerapan Model Pengajaran Langsung (Direct Instruction) pada Pembelajaran Fisika dengan Strategi Mind Mapping untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep P... |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) Vol 6 (03), 333-340 |
-
/-/2017 |
106 |
Pembelajaran Fisika pada Era Perkembangan Sains dan Teknologi |
LONTAR PYSICS FORUM 2017 |
-
/-/2017 |
107 |
THE VALIDITY AND EFFECTIVENESS OF PHYSICS INDEPENDENT LEARNING MODEL TO IMPROVE PHYSICS PROBLEM SOLVING AND SELF-DIRECTED LE... |
Journal of Baltic Science Education 16 (5) |
-
/-/2017 |
108 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA TERPADU MODEL NESTED UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP, KETERAMPILAN MENGO... |
JPPS: Jurnal Penelitian Pendidikan Sains 5 (1), 753-763 |
-
/-/2017 |
109 |
DAMPAK PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA PENDEKATAN SAINTIFIK DENGAN MODEL PROBLEM SOLVING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMP PADA MATERI SUHU DAN KALOR |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (1), 1159-1166 |
-
/-/2017 |
110 |
Pembelajaran Fisika dengan Model Inkuiri Terbimbing Berbantuan Media PhET Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Fluida Dinamik Kelas XI SMA Negeri 2Â … |
Inovasi Pendidikan Fisika 6 (3) |
-
/-/2017 |
111 |
Developing characters based on local wisdom of bali in teaching physics in senior high school |
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 6 (2), 306-312 |
-
/-/2017 |
112 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL LEARNING CYCLE 5E UNTUK MELATIH KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI POK... |
JPPS: Jurnal Penelitian Pendidikan Sains 6 (1), 1265-1272 |
-
/-/2017 |
113 |
Effect of Physics Problem Solving on Structures Schemes and Knowledge Associations |
Journal of Physics: Conference Series 895 (1), 012020 |
-
/-/2017 |
114 |
The Effectiveness Of The Icar Learning Model To Increase The Ability Of The Problems In Dynamic Electrical Material |
Proceeding of ICMSE 4 (1), 7-13 |
-
/-/2017 |
115 |
The validity and effectiveness of physics independent learning model to improve physics problem solving and self-directed learning skills of students in open and distance … |
Journal of Baltic Science Education 16 (5), 651 |
-
/-/2017 |
116 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS INKUIRI TERBIMBING MENGGUNAKAN SIMULASI PhET UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI SIS... |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (2), 1289-1301 |
-
/-/2017 |
117 |
Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK) Dalam Penilaian Hasil Belajar Siswa Pada Era Masyarakat Ekonomi Asean(MEA) |
|
-
/-/2017 |
118 |
Penerapan Model Pengajaran Langsung (Direct Instruction) pada Pembelajaran Fisika dengan Strategi Mind Mapping untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Pada Materi Momentum dan … |
Inovasi Pendidikan Fisika 6 (3) |
-
/-/2017 |
119 |
FOSTERING STUDENT’S SCIENTIFIC REASONING THROUGH 5E MODEL OF INSTRUCTION ON TENTH GRADE STUDENT OF PHYSICS CLASS IN SMAN 15 SURABAYA |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 2 (1), 142-146 |
-
/-/2017 |
120 |
User-Friendly Reporting Of Research Findings From A Questionnaire |
Journal of Baltic Science Education 16 (5), 632 |
-
/-/2017 |
121 |
THE DEVELOPMENT OF SCIENCE CPS (COLLABORATIVE PROBLEM SOLVING) LEARNING MODEL TO IMPROVE FUTURE ISLAMIC ELEMENTARY SCHOOL TEACHERS’COLLABORATIVE PROBLEM-SOLVING SKILLS ANDÂ … |
Unnes Science Education Journal 7 (1) |
-
/-/2018 |
122 |
Implementation Of Problem Based Learning In Dynamic Fluid Lesson To Increase Problem Solving Skill Student’S Class Xi on SMAN 1 Jember |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) Universitas Negeri Surabaya. ISSNÂ … |
-
/-/2018 |
123 |
The role of knowledge mastery and science process skills to increase the scientific creativity |
Unnes Science Education Journal 7 (2) |
-
/-/2018 |
124 |
SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS’RESPONSES TO GUIDED INQUIRY LEARNING MODEL |
Inovasi Pendidikan Fisika 7 (2) |
-
/-/2018 |
125 |
The effect of scientific attitudes toward science process skills in basic physics practicum by using peer model |
International Journal Of Geomate 15 (50), 82-87 |
-
/-/2018 |
126 |
The Effectiveness of problem-based hybrid learning model in physics teaching to enhance critical thinking of the students of SMAN |
Journal of physics: conference series 1040 (1), 012040 |
-
/-/2018 |
127 |
IMPLEMENTATION OF PROBLEM BASED LEARNING IN DYNAMIC FLUID LESSON TO INCREASE PROBLEM SOLVING SKILL STUDENT’S CLAS XI ON SMAN 1 JEMBER |
Inovasi Pendidikan Fisika 7 (1) |
-
/-/2018 |
128 |
Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Fisika Siswa SMA |
Inovasi Pendidikan Fisika 7 (2) |
-
/-/2018 |
129 |
Suyidno, Mohamad Nur, Leny Yuanita, Binar Kurnia Prahani |
Journal of Baltic Science Education 17 (1) |
-
/-/2018 |
130 |
PRACTICALITY AND EFFECTIVENESS OF THE IBMR TEACHING MODEL TO IMPROVE PHYSICS PROBLEM SOLVING SKILLS. |
Journal of Baltic Science Education 17 (3) |
-
/-/2018 |
131 |
Development of guided inquiry-based physics teaching materials to increase critical thinking skills of highschool students |
Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 14 (1), 18-25 |
-
/-/2018 |
132 |
Multi-representation based on scientific investigation for enhancing students’ representation skills |
Journal of Physics: Conference Series 983 (1), 012034 |
-
/-/2018 |
133 |
Practicality and effectiveness of the IBMR teaching model to improve physics problem solving skills |
Journal of Baltic Science Education 17 (3), 381 |
-
/-/2018 |
134 |
Buku Ajar Siswa (BAS) untuk Mencegah Timbulnya PMK/MK Siswa SMA dengan Model Cocoaer untuk Siswa SMA |
Syiah Kuala University Press |
-
/-/2018 |
135 |
Respon Peserta Didik SMA Terhadap Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dengan Pendekatan CTL (Contextual Teaching And Learning) |
Inovasi Pendidikan Fisika 7 (2) |
-
/-/2018 |
136 |
MODEL KONSEPTUAL OBSERVASI ILMIAH BERORIENTASI KEMANDIRIAN DALAM PEMBELAJARAN SAINS UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH Oleh Abdul Haris Odja |
PROSIDING 10 (2741) |
-
/-/2018 |
137 |
THE EFFECTIVENESS OF PROJECT BASED LEARNING MODEL TO IMPROVE VOCATIONAL SKILLS ON THE VOCATIONAL HIGH SCHOOL STUDENTS |
Unnes Science Education Journal 7 (1) |
-
/-/2018 |
138 |
IMPLEMENTATION OF PROBLEM BASED LEARNING IN DYNAMIC FLUID LESSON TO INCREASE PROBLEM SOLVING SKILL STUDENT’S CLAS XI ON SMAN 1... |
Inovasi Pendidikan Fisika 7 (1) |
-
/-/2018 |
139 |
The Effectiveness of Science Learning using Contextual Teaching and Learning to Improve Elementary School Students' Critical Thinking Skills |
1st International Conference on Education Innovation (ICEI 2017) |
-
/-/2018 |
140 |
THE COMPARISON OF ORIPA TEACHING MODEL AND PROBLEM BASED LEARNING MODEL EFFECTIVENESS TO IMPROVE CRITICAL THINKING SKILLS OF PRE-SERVICE PHYSICS TEACHERS. |
Journal of Baltic Science Education 17 (2) |
-
/-/2018 |
141 |
IMPLEMENTING PROBLEM BASED LEARNING TO INCREASE HIGH SCHOOL STUDENT’S INTEREST IN CRITICAL THINKING SKILLS |
Inovasi Pendidikan Fisika 7 (2) |
-
/-/2018 |
142 |
HIGH SCHOOL STUDENTS’RESPONSE TOWARD GUIDED INQUIRY TYPE PICTORIAL RIDDLE IN IMPROVING CRITICAL THINKING SKILLS |
Inovasi Pendidikan Fisika 7 (2) |
-
/-/2018 |
143 |
ARICESA as an Alternative Learning Model to Improve Learning Motivation and Understanding of Student Concepts |
International Journal of Instruction 12 (2), 383-398 |
-
/-/2019 |
144 |
Hybrid Learning by Using Brilian Applications as One of the Learning Alternatives to Improve Learning Outcomes in College. |
International Journal of Emerging Technologies in Learning 14 (10) |
-
/-/2019 |
145 |
Edmodo-Based Blended Learning Model as an Alternative of Science Learning to Motivate and Improve Junior High School Students' Scientific Critical Thinking Skills. |
International Journal of Emerging Technologies in Learning 14 (7) |
-
/-/2019 |
146 |
The Effectiveness of ICT-Based Problem Based Learning in Improving HOTS |
Inovasi Pendidikan Fisika 8 (3) |
-
/-/2019 |
147 |
Perbandingan Model Pembelajaran Guided Inquiry dan Problem Based Learning Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik |
Inovasi Pendidikan Fisika 8 (3) |
-
/-/2019 |
148 |
Peningkatan Literasi Sains Siswa SMA Melalui Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dan Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah |
Inovasi Pendidikan Fisika 8 (3) |
-
/-/2019 |
149 |
Edmodo-Based Blended Learning Model as an Alternative of Science Learning to Motivate and Improve Junior High School Students’ Scientific Critical Thinking Skills |
International Journal of Emerging Technologies in Learning (iJET) 14 (07Â … |
-
/-/2019 |
150 |
ARICESA as an Alternative Learning Model to Improve Learning Motivation and Understanding of Student Concepts. |
International Journal of Instruction 12 (2), 383-398 |
-
/-/2019 |
151 |
Implementasi Model Creativity Authentic Literacy Learning (CALL) untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Calon Guru MI |
Dirasat: Jurnal Manajemen dan Pendidikan Islam 5 (2), 178-191 |
-
/-/2019 |
152 |
HIGH SCHOOL STUDENTS PROFILE OF MISCONCEPTION IN KINETIC THEORY OF GASES |
Inovasi Pendidikan Fisika 8 (2) |
-
/-/2019 |
153 |
Learning development of cooperative model based phet media to reduce potential misconceptions in dynamic electric matter for tenth grade in state senior high school |
International Journal of Innovative Science and Research Technology 4 (9Â … |
-
/-/2019 |
154 |
Hybrid learning by using brilian applications as one of the learning alternatives to improve learning outcomes in college |
International Journal of Emerging Technologies in Learning 14 (10), 34-45 |
-
/-/2019 |
155 |
Buku Ajar Dinamika Partikel |
Media Sains Indonesia |
-
/-/2020 |
156 |
The Effectiveness of Predict Observe Explain (POE) Model with PhET to Improve Critical Thinking Skills of Senior High School Students |
Studies in Learning and Teaching 1 (2), 76-85 |
-
/-/2020 |
157 |
Edmodo-Based Interactive Teaching Materials as an Alternative Media for Science Learning to Improve Critical Thinking Skills of Junior High School Students. |
International Journal of Interactive Mobile Technologies 14 (9) |
-
/-/2020 |
158 |
Edmodo-Based Interactive Teaching Materials as an Alternative Media for Science Learning to Improve Critical Thinking Skills of Junior High School Students |
International Association of Online Engineering |
-
/-/2020 |
159 |
Development of Online Science Learning Devices Cooperative Model Type STAD Assisted by Video Media to Improve Learning Outcomes of Elementary School Students |
IJORER: International Journal of Recent Educational Research 1 (3), 301-313 |
-
/-/2020 |
160 |
The Improvement of Critical Thinking Skills of Primary School Students Through Guided Inquiry Learning Models with Integrated Peer Instructions |
Studies in Learning and Teaching 1 (2), 104-111 |
-
/-/2020 |
161 |
Model of Cocoaer as alternative learning to prevent the potential misconceptions of high school students |
Journal of Physics: Conference Series 1460 (1), 012126 |
-
/-/2020 |
162 |
LEARNING PHYSICS PBL MODEL USING CONTEXTUAL APPROACHES TO IMPROVE STUDENT HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTs) |
Inovasi Pendidikan Fisika 9 (2) |
-
/-/2020 |
163 |
Keefektifan Pembelajaran Daring Fisika SMA berbasis Probing Promting untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik |
PENDIPA Journal of Science Education 5 (3), 426-435 |
-
/-/2021 |
164 |
The Problem-Solving Skills Profile of Tsanawiyah Islamic School Students in the Vibration, Wave, and Sound Learning Materials |
IJORER: International Journal of Recent Educational Research 2 (2), 158-170 |
-
/-/2021 |
165 |
The Effectiveness of Tpack-Based Learning Physics with The PBL Model to Improve Students' Critical Thinking Skills |
International Journal of Active Learning 6 (1), 17-26 |
-
/-/2021 |
166 |
The Effect of Contextual Approaches in Online Learning on Students' Scientific Attitudes |
Proceeding The First International Conference on Government Education … |
-
/-/2021 |