Prof. Dr. Hj. Warih Handayaningrum, M.Pd.
Prof. Dr. Hj. Warih Handayaningrum, M.Pd., lahir di Tuban pada tanggal 26-09-1960 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 31 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 11.
Identitas Diri
Riwayat Pendidikan
S1 | S2 | S3 | |
---|---|---|---|
Nama Perguruan Tinggi | Institut Seni Indonesia Yogyakarta | UNESA | Universitas Negeri Malang |
Bidang Ilmu | Seni Tari | Pendidikan | Pendidikan |
Tahun Masuk-Lulus | 1979 - 1985 | 2001 - 2003 | 2010 - 2012 |
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi | Karya tari Judul | Manajemen Sanggar Alang-Alang Surabaya | Pengembangan Model Pelatihan Pendidikan Seni Budaya |
Nama Pembimbing/Promotor | Mardjiyo, S.ST | Prof. Dr. Muchlas Samani, M.Pd | Prof. Dr. Wellem Mantja, M.Pd |
Mata Kuliah yang Diampu
No. | Mata Kuliah |
---|---|
1 | Dasar Kependidikan |
2 | Evaluasi Belajar dan Pembelajaran |
3 | Evaluasi dan Supervisi Pendidikan |
4 | Kajian Interdisiplin Seni dan Pendidikan Seni Nusantara |
5 | Kajian Literatur |
6 | Kajian Praksis Seni-Budaya* |
7 | Kewirausahaan Pendidikan |
8 | KKN Asistensi Mengajar Perancangan Program |
9 | KKN Proyek Desa Perancangan Program |
10 | Komposisi Musik |
11 | Kurikulum Pendidikan Seni |
12 | Kurikulum Sekolah |
13 | Manajemen Diklat Lanjutan |
14 | Manajemen Kepelatihan |
15 | Manajemen Pementasan |
16 | Manajemen Pendidikan Seni |
17 | Manajemen Sumberdaya Manusia Pendidikan |
18 | METODOLOGI PENELITIAN |
19 | Pendidikan Inklusif |
20 | Penelitian dan Pengembangan/R&D |
21 | Penulisan Karya Ilmiah |
22 | PLP-Manajemen Sekolah |
23 | Program Pengelolaan Pembelajaran |
24 | Proposal Penelitian |
25 | Proposal Skripsi |
26 | Psikologi dan Kreativitas Pendidikan Seni |
27 | Psikologi Pendidikan Seni |
28 | Sejarah Pendidikan Seni |
29 | Studi Lapangan (Intership) |
30 | Teori Belajar |
31 | Teori pembelajaran dan Pengembangan Kurikulum |
Data Penelitian Dari Sim Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2016 | Pengembangan Bahan Ajar Seni Budaya Tematik Berbasis KeMIPAAN (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam di SD Kurikulum 2013) | Litabmas |
2 | 2017 | Pengembangan Bahan Ajar Seni Budaya Tematik Berbasis KeMIPAAN (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam di SD Kurikulum 2013) | Litabmas |
3 | 2015 | Pengembangan Bahan Ajar Seni Budaya Tematik Berbasis KeMIPAAN (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam di SD Kurikulum 2013) | Litabmas |
4 | 2017 | Pengembangan Bahan Ajar Seni Budaya Tematik Berbasis KeMIPAAN (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam di SD Kurikulum 2013) | Litabmas |
5 | 2016 | Pengembangan Bahan Ajar Seni Budaya Tematik Berbasis KeMIPAAN (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam di SD Kurikulum 2013) | Litabmas |
6 | 2015 | Pengembangan Bahan Ajar Seni Budaya Tematik Berbasis KeMIPAAN (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam di SD Kurikulum 2013) | Litabmas |
7 | 2017 | Pengembangan Bahan Ajar Seni Budaya Tematik Berbasis KeMIPAAN (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam di SD Kurikulum 2013) | Litabmas |
8 | 2016 | Pengembangan Bahan Ajar Seni Budaya Tematik Berbasis KeMIPAAN (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam di SD Kurikulum 2013) | Litabmas |
9 | 2015 | Pengembangan Bahan Ajar Seni Budaya Tematik Berbasis KeMIPAAN (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam di SD Kurikulum 2013) | Litabmas |
10 | 2017 | Pengembangan Bahan Ajar Seni Budaya Tematik Berbasis KeMIPAAN (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam di SD Kurikulum 2013) | Litabmas |
11 | 2016 | Pengembangan Bahan Ajar Seni Budaya Tematik Berbasis KeMIPAAN (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam di SD Kurikulum 2013) | Litabmas |
12 | 2015 | Pengembangan Bahan Ajar Seni Budaya Tematik Berbasis KeMIPAAN (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam di SD Kurikulum 2013) | Litabmas |
13 | 2021 | RESTRUKTURISASI BUKU AJAR TELAAH KURIKULUM DI JURUSAN SENDRATASIK, FAKULTAS BAHASA DAN SENI, UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA. | Litabmas |
14 | 2021 | RESTRUKTURISASI BUKU AJAR TELAAH KURIKULUM DI JURUSAN SENDRATASIK, FAKULTAS BAHASA DAN SENI, UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA. | Litabmas |
15 | 2024 | KONSERVASI SENI PERTUNJUKAN DI PLATFORM DIGITA: MERAWAT BUDAYA DI ERA TRANSFORMASI TEKNOLOGI | Litabmas |
16 | 2021 | RESTRUKTURISASI BUKU AJAR TELAAH KURIKULUM DI JURUSAN SENDRATASIK, FAKULTAS BAHASA DAN SENI, UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA. | Litabmas |
17 | 2024 | KONSERVASI SENI PERTUNJUKAN DI PLATFORM DIGITA: MERAWAT BUDAYA DI ERA TRANSFORMASI TEKNOLOGI | Litabmas |
18 | 2021 | RESTRUKTURISASI BUKU AJAR TELAAH KURIKULUM DI JURUSAN SENDRATASIK, FAKULTAS BAHASA DAN SENI, UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA. | Litabmas |
19 | 2024 | KONSERVASI SENI PERTUNJUKAN DI PLATFORM DIGITA: MERAWAT BUDAYA DI ERA TRANSFORMASI TEKNOLOGI | Litabmas |
20 | 2021 | RESTRUKTURISASI BUKU AJAR TELAAH KURIKULUM DI JURUSAN SENDRATASIK, FAKULTAS BAHASA DAN SENI, UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA. | Litabmas |
Data Penelitian Dari Non Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2021 | PENGEMBANGAN ROADMAP PENELITIAN PRODI S2 PENDIDIKAN SENI BUDAYA PASCASARJANA | |
2 | 2023 | Pengembangan Rencana Induk Pusat Unggulan Seni Dan Budaya Universitas Negeri Surabaya | |
3 | 2024 | PENGEMBANGAN KARYA TARI GAYA JAWA TIMURAN SEBAGAI PENGUATAN KEUNGGULAN BIDANG SENI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | |
4 | 2020 | PEWARISAN NILAI BUDAYA MELALUI PENDIDIKAN INFORMAL DI SANGGAR SAPU JAGAD DESA WISATA KEMIREN - BANYUWANGI | |
5 | 2020 | ESTETIKA TARI KARYA KOREOGRAFER JAWATIMUR TERDAMPAKCOVID-19 | |
6 | 2021 | Restrukturisasi Buku Ajar Telaah Kurikulum di Jurusan Sendratasik, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Surabaya. | |
7 | 2022 | Pengembangan Program Desa Wisata Budaya di Parengan Kabupaten Tuban | |
8 | 2023 | IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK PADA MATAKULIAH MANAJEMEN PEMENTASAN MAHASISWA SENDRATASIK FBS UNESA | |
9 | 2024 | KKM Orchestra Sendratasik Sebagai Upaya Prodi Pendidikan Sendratasik Dalam Mencapai Indikator Kinerja Utama (IKU) Prestasi | |
10 | 2024 | Implementasi Kurikulum S3 Pendidikan Seni Fakultas bahasa dan Seni Unesa | |
11 | 2024 | Eksistensi Indigenous Masyarakat Suku Tengger Desa Ngadas Melalui Informal Education Approach Pada Era Society 5.0 di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) | |
12 | 2023 | GENDER SEBAGAI MODERATOR HUBUNGAN ANTARA KOMITMEN ORGANISASI DENGAN PERILAKU INOVATIF PADA GURU | |
13 | 2021 | PENGEMBANGAN BUKU AJAR SEJARAH PENDIDIKAN SENI UNTUK MAHASISWA S2 PENDIDIKAN SENI BUDAYA | |
14 | 2021 | PENGEMBANGAN BENTUK TARI PERSEMBAHAN PADA PERTUNJUKAN TOPENG DHALANG UNTUK MENINGKATKAN INDUSTRI KREATIF BAGI SENIMAN DI KABUPATEN SUMENEP | |
15 | 2023 | MANAJEMEN PENDIDIKAN NON FORMAL DI SANGGAR PENDOPO AGUNG RONGGO HADINEGORO SEBAGAI PENDORONG INDUSTRI KREATIF DI BLITAR - JAWA TIMUR | |
16 | 2024 | PENELITIAN PENGEMBANGAN PENCIPTAAN KARYA SENI DI PRODI S2 PENDIDIKAN SENI BUDAYA FBS UNESA | |
17 | 2024 | KONSERVASI SENI PERTUNJUKAN DI PLATFORM DIGITA: MERAWAT BUDAYA DI ERA TRANSFORMASI TEKNOLOGI | |
18 | 2021 | TRANSFORMASI CERITA PANJI SEBAGAI SUMBER MATERI MATA KULIAH DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SENDRATASIK JURUSAN SENDRATASIK FBS UNESA | |
19 | 2020 | PENDIDIKAN SENI SISWA DALAM KOREOGRAFI PENDIDIKAN DI SENDRATASIK FBS UNESA | |
20 | 2024 | BUDAYA ORGANISASI DAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI PREDIKTOR LOYALITAS PADA GURU | |
21 | 2020 | PENGEMBANGAN MUSIK SEBAGAI IRINGAN GERAK TUBUH DALAM UPAYA PENINGKATAN IMUNITAS TUBUH MELAWAN COVID-19 |