Dra. Asri Susetyo Rukmi, M.Pd.
Dra. Asri Susetyo Rukmi, M.Pd., lahir di Nganjuk pada tanggal 19-10-1960 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 15 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 13.
Identitas Diri
Riwayat Pendidikan
S1 | S2 | |
---|---|---|
Nama Perguruan Tinggi | IKIP Surabaya | Universitas Negeri Malang |
Bidang Ilmu | Pendidikan Bahasa Indonesia | Pendidikan Bahasa Indonesia SD |
Tahun Masuk-Lulus | 1980 - 1985 | 1999 - 2003 |
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi | - | Penggunaan Strategi Tanya oleh Siswa dalam Pembelajaran Menyimak Pemahaman di Kelas III SDN Percobaan Malang |
Nama Pembimbing/Promotor | - | Prof. Dr.H. Suparno dan Dr. Monica Djoehana D. Oka, M.A. |
Mata Kuliah yang Diampu
No. | Mata Kuliah |
---|---|
1 | Bahasa Indonesia |
2 | Evaluasi Pembelajaran |
3 | Kajian Kebahasaan |
4 | Kajian Kebasaan |
5 | Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro |
6 | Microteaching |
7 | Pembelajaran BahasaIndonesia kelas lanjut |
8 | Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD |
9 | Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD |
10 | Pembelajaran Tematik Terpadu |
11 | Pembelajaran Terpadu |
12 | Pengembangan Pembelajaran Bahasa Indonesia di SD |
13 | Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia |
14 | Psikologi Pendidikan |
15 | Skripsi |
Data Penelitian Dari Sim Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2022 | DISEMINASI KARYA SASTRA ANAK UNTUK MENGOPTIMALKAN VIRTUAL LABORATORIUM BAHASA JURUSAN PGSD FIP UNESA | Litabmas |
2 | 2022 | DISEMINASI KARYA SASTRA ANAK UNTUK MENGOPTIMALKAN VIRTUAL LABORATORIUM BAHASA JURUSAN PGSD FIP UNESA | Litabmas |
3 | 2022 | DISEMINASI KARYA SASTRA ANAK UNTUK MENGOPTIMALKAN VIRTUAL LABORATORIUM BAHASA JURUSAN PGSD FIP UNESA | Litabmas |
4 | 2022 | DISEMINASI KARYA SASTRA ANAK UNTUK MENGOPTIMALKAN VIRTUAL LABORATORIUM BAHASA JURUSAN PGSD FIP UNESA | Litabmas |
Data Penelitian Dari Non Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | |||
2 | 2020 | Pengembangan Materi Ajar Mata Kuliah Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas Awal SD Berorientasi Social Distancing sebagai Upaya Menanggulangi Penyebaran Covid 19 bagi Mahasiswa PGSD FIP Unesa | |
3 | 2021 | Analisis Kelayakan Buku Cerita Anak Karya Mahasiswa S1 PGSD FIP UNESA untuk Pembelajaran Apresiasi Sastra di Sekolah Dasar | |
4 | 2023 | Refleksi Penguatan Profil Pelajar Pancasila melalui Strategi Menulis Jurnal Syukur bagi Mahasiswa S1 PGSD FIP Universitas Negeri Surabaya | |
5 | 2024 | Strategi Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa dalam Mendeesain Pembelajaran Berdiferensiasi yang HOTS berdasarkan Kurikulum Merdeka di Jurusan PGSD FIP UNESA | |
6 | 2021 | ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA | |
7 | 2024 | Pengembangan Perangkat Perkuliahan Literasi Berimbang Berbasis Kolaborasi Networking dalam Konteks Team Teaching Menuju Smartclass di Jurusan PGSD FIP UNESA | |
8 | 2022 | ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA | |
9 | 2022 | Implementasi Prinsip Pembelajaran Abad 21 Pada Muatan Lokal Bahasa Jawa Sekolah Dasar di Jawa Timur | |
10 | 2022 | Implementasi Prinsip Pembelajaran Abad 21 Pada Muatan Lokal Bahasa Jawa Sekolah Dasar di Jawa Timur | |
11 | 2021 | STUDI DESKRIPTIF PROSES PEMBELAJARAN SEBELUM DAN SELAMA PANDEMI COVID-19 DI JURUSAN PGSD FIP UNESA | |
12 | 2024 | PENGEMBANGAN BUKU CERITA ANAK BERBASIS ARTIFICIAL INTELLIGENCE SESUAI KETERBACAAN FRY UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR | |
13 | 2024 | Keefektifan Aplikasi Pustakanesa untuk Menumbuhkan LIterasi Informasi dan Karakter Cinta Tanah Air pada Siswa Sekolah Inklusi | |
14 | 2022 | Diseminasi Karya Sastra Anak untuk mengoptimalkan Virtual Laboratorium Bahasa Jurusan PGSD FIP Unesa | |
15 | 2023 | EKSPLORASI KEMAMPUAN TPACK MAHASISWA PGSD PPG DALAM JABATAN DAN PRAJABATAN UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | |
16 | 2024 | Pengembangan Komik Aku Bersedekah Berbasis Literasi Finansial Dan Baca Tulis Untuk Siswa Sekolah Dasar |