Drs. H. Budiyono, S.Pd., M.Pd.

Drs. H. Budiyono, S.Pd., M.Pd., lahir di Karanganyar pada tanggal 27-12-1960 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 7 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 9.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2
Nama Perguruan Tinggi IKIP Malang UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
Bidang Ilmu - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Tahun Masuk-Lulus - - 1986 2002 - 2008
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi - -
Nama Pembimbing/Promotor - -
Status Validasi Sudah divalidasi Sudah divalidasi

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Geometri dan Pengukuran
2 Microteaching
3 Pembelajaran dikjas di SD
4 Pembelajaran Tematik Terpadu
5 Pembelajaran terpadu
6 Pengembangan olahraga untuk anak 1* (aerobik)
7 Pengembangan olahraga untuk anak 2* (renang)

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2022 PEMANFAATAN APLIKASI GEOGEBRA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SIWA SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMI COVID-19 Litabmas
2 2022 PEMANFAATAN APLIKASI GEOGEBRA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SIWA SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMI COVID-19 Litabmas
3 2020 PENERAPAN GAME-BASED APPS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA SD DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MASA LEARNING FROM HOME Litabmas
4 2022 PEMANFAATAN APLIKASI GEOGEBRA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SIWA SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMI COVID-19 Litabmas
5 2020 PENERAPAN GAME-BASED APPS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA SD DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MASA LEARNING FROM HOME Litabmas
6 2020 PENERAPAN GAME-BASED APPS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA SD DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MASA LEARNING FROM HOME Litabmas
7 2022 PEMANFAATAN APLIKASI GEOGEBRA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SIWA SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMI COVID-19 Litabmas
8 2020 PENERAPAN GAME-BASED APPS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA SD DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MASA LEARNING FROM HOME Litabmas
9 2020 PENERAPAN GAME-BASED APPS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA SD DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MASA LEARNING FROM HOME Litabmas
10 2020 PENERAPAN GAME-BASED APPS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA SD DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MASA LEARNING FROM HOME Litabmas
11 2020 PENERAPAN GAME-BASED APPS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA SD DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MASA LEARNING FROM HOME Litabmas
12 2020 PENERAPAN GAME-BASED APPS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA SD DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MASA LEARNING FROM HOME Litabmas
13 2020 PENERAPAN GAME-BASED APPS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA SD DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MASA LEARNING FROM HOME Litabmas
14 2022 PEMANFAATAN APLIKASI GEOGEBRA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SIWA SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMI COVID-19 Litabmas
15 2020 PENERAPAN GAME-BASED APPS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA SD DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MASA LEARNING FROM HOME Litabmas
16 2022 PEMANFAATAN APLIKASI GEOGEBRA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SIWA SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMI COVID-19 Litabmas
17 2020 PENERAPAN GAME-BASED APPS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA SD DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MASA LEARNING FROM HOME Litabmas
18 2020 PENERAPAN GAME-BASED APPS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA SD DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MASA LEARNING FROM HOME Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1
2 2022 IMPLEMENTASI PENGGUNAAN VI-LAB MATEMATIKA BAGI MAHASISWA PGSD DALAM PENYUSUNAN SOAL CERITA ETNOMATEMATIKA BERBASIS PMRI
3 2023 Pemanfaatan Media Online Virtual Manipulative | Mathematical Modelling sebagai Wujud Pembelajaran Berdiferensiasi bagi Siswa Sekolah Dasar
4 2023 MODUL ASESMEN NUMERASI BERBASIS GAMIFIKASI DI SEKOLAH DASAR
5 2024 MODEL ASESMEN NUMERASI BERBASIS GAMIFIKASI DI SEKOLAH DASAR
6 2024 ANALISIS FAKTOR PENGHAMBAT DAN PENDUKUNG IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERDIFERENSIASI DI SEKOLAH DASAR
7 2022 IMPLEMENTASI PENGGUNAAN VI-LAB MATEMATIKA BAGI MAHASISWA PGSD DALAM PENYUSUNAN SOAL CERITA ETNOMATEMATIKA BERBASIS PMRI
8 2021 Pengembangan Virtual Laboratorium Rumpun Matematika PGSD FIP Unesa
9 2023 Pengembangan Bahan Ajar Matematika SD Berbasis Research Based Learning (RBL) Sebagai Implementasi Pemahaman Numerasi Siswa Dalam Program Kurikulum Merdeka
10 2020 Meningkatkan Kompetensi Berpikir dan Motivasi Belajar Siswa SD Kelas Rendah dengan Pembelajaran Daring Video Edukasi "Creative Teaching Center" dan Keterlibatan Orang Tua "Parenting Daily Activity" di masa Study From Home dampak Pandemi Covid-19
11 2024 Kemampuan Berpikir Komputasi Siswa Sekolah Dasar dalam Menyelesaikan Masalah Pecahan

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2020 PENGEMBANGAN FORMULA HERBAL HAND SANITIZER SEBAGAI UPAYA MELAWAN COVID-19
2 2022 PEMANFAATAN APLIKASI GEOGEBRA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SIWA SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMI COVID-19
3 2024 Pemanfaatan Game Edukasi dalam Proses Pembelajaran
4 2022 Pelatihan Membuat Media Komik Digital Untuk Pembelajaran Matematika Dengan Berbantuan Aplikasi Comics and Cartoon Maker
5 2020 PENERAPAN GAME-BASED APPS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA SD DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MASA LEARNING FROM HOME
6 2022 EDUKASI PANDUAN PENANGANAN SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS SELAMA PANDEMI COVID-19 BAGI GURU DAN ORANG TUA DI SDN SUMURWELUT 1 SURABAYA
7 2023 PELATIHAN PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERBANTUAN MEDIA ONLINE VIRTUAL MANIPULATIVE│ MATHEMATICAL MODELLING BAGI GURU SEKOLAH DASAR
8 2021 PENERAPAN AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEPTUAL GURU SEKOLAH DASAR TENTANG LITERASI DIGITAL
9 2023 PELATIHAN GURU SEKOLAH DASAR DALAM RANGKA PENGUASAAN TPACK DAN 4C UNTUK MENUNJANG PROGRAM KURIKULUM MERDEKA

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor