Dra. Hj. Siti Mahmudah, M.Kes.

Dra. Hj. Siti Mahmudah, M.Kes., lahir di Blora pada tanggal 15-03-1961 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 25 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 11. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 47. Memperoleh HKI sebanyak 3.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2
Nama Perguruan Tinggi UNS Unair
Bidang Ilmu Pendidikan Anak Tunagrahita Kependidikan dan Perilaku Kesehatan
Tahun Masuk-Lulus 1980 - 1984 2001 - 2003
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi Study perbandingan Prestasi Belajar Bidang Studi Matematika Murid Yang Mengalami kesulitan Belajar Disebabkan Karena Faktor Dari Dalam Dan Dari Luar Di Sekolah Dasar Kelurahan Makamhaji Kecamatan Kartosuro Perubahan Perilaku Kebersihan Diri Pasca Pelatihan Motorik Halus Studi Terhadap Anak Tunagrahita Sedang Di SLB/C Dharma Wanita Lebo Sidoarjo
Nama Pembimbing/Promotor 1. Prof. Dr. Sam Isbani 2. Dra. Munzayanah 1. Prof. Dr. Hanafi M, dr. SpKj 2. Siti Pariani, dr. Ms, MSc, PhD

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Asesmen dan Intervensi Anak Tunagrahita
2 BINA DIRI
3 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran
4 Ilmu Pendidikan
5 KETERAMPILAN MENGAJAR DAN PEMBELAJARAN MIKRO
6 KKN Asistensi Mengajar Mengembangan Perangkat
7 KKN Asistensi Mengajar Pengembangan Laporan
8 KKN Kewirausahaan Pengembangan laporan
9 KKN Kewirausahaan Pengembangan perangkat
10 KKN Proyek Kemanusiaan Pengembangan perangkat
11 KKNT
12 Micro Teaching
13 Ortopedagogik Anak Tunagrahita
14 Pembelajaran Anak Tunagrahita
15 PEMBELAJARAN ANAK TUNAGRAHITA
16 Pendidikan Inklusi
17 PENDIDIKAN INKLUSI
18 Pendidikan Inklusif
19 Pengenalan Lapangan Persekolahan
20 Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP)
21 Perencanaan Pembelajaran
22 PLP-Pengembangan Rencana Pembelajaran
23 PLP-Praktik Mengajar
24 Program Lapangan Pembelajaran
25 Skripsi

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2020 PELATIHAN MODEL TERAPI TOTOK DO’A MANDIRI UNTUK MENINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH TERHADAP COVID-19 DI KABUPATEN SIDOARJO Litabmas
2 2019 PELATIHAN ORANGTUA MENDAMPINGI ANAK AUTIS BERMAIN ANDROID UNTUK BELAJAR DI RUMAH Litabmas
3 2020 PELATIHAN MODEL TERAPI TOTOK DO’A MANDIRI UNTUK MENINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH TERHADAP COVID-19 DI KABUPATEN SIDOARJO Litabmas
4 2019 PELATIHAN ORANGTUA MENDAMPINGI ANAK AUTIS BERMAIN ANDROID UNTUK BELAJAR DI RUMAH Litabmas
5 2020 PELATIHAN MODEL TERAPI TOTOK DO’A MANDIRI UNTUK MENINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH TERHADAP COVID-19 DI KABUPATEN SIDOARJO Litabmas
6 2019 PELATIHAN ORANGTUA MENDAMPINGI ANAK AUTIS BERMAIN ANDROID UNTUK BELAJAR DI RUMAH Litabmas
7 2020 PELATIHAN MODEL TERAPI TOTOK DO’A MANDIRI UNTUK MENINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH TERHADAP COVID-19 DI KABUPATEN SIDOARJO Litabmas
8 2019 PELATIHAN ORANGTUA MENDAMPINGI ANAK AUTIS BERMAIN ANDROID UNTUK BELAJAR DI RUMAH Litabmas
9 2020 PELATIHAN MODEL TERAPI TOTOK DO’A MANDIRI UNTUK MENINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH TERHADAP COVID-19 DI KABUPATEN SIDOARJO Litabmas
10 2019 PELATIHAN ORANGTUA MENDAMPINGI ANAK AUTIS BERMAIN ANDROID UNTUK BELAJAR DI RUMAH Litabmas
11 2022 PELATIHAN PARENTING SELF CARE MELALUI TEKNIK MODELING BERBASIS VIDEO PADA ANAK TUNAGRAHITA DI SLB /B-C SITI HAJAR SIDOARJO Litabmas
12 2022 PELATIHAN PARENTING SELF CARE MELALUI TEKNIK MODELING BERBASIS VIDEO PADA ANAK TUNAGRAHITA DI SLB /B-C SITI HAJAR SIDOARJO Litabmas
13 2022 PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING BERMEDIA VIDEO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TUNAGRAHITA RINGAN DALAM PEMBELAJARAN IPA DI SMPLB/C Litabmas
14 2021 PEER TUTORING BERBANTUAN VIDEO UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL ANAK TUNAGRAHITA Litabmas
15 2020 PENGEMBANGAN MODEL SENAM TERA AWAL PEMBELAJARAN UNTUK MENCEGAH COVID-19 BAGI ANAK USIA DINI Litabmas
16 2020 PELATIHAN MODEL TERAPI TOTOK DO’A MANDIRI UNTUK MENINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH TERHADAP COVID-19 DI KABUPATEN SIDOARJO Litabmas
17 2019 PELATIHAN ORANGTUA MENDAMPINGI ANAK AUTIS BERMAIN ANDROID UNTUK BELAJAR DI RUMAH Litabmas
18 2022 PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING BERMEDIA VIDEO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TUNAGRAHITA RINGAN DALAM PEMBELAJARAN IPA DI SMPLB/C Litabmas
19 2021 PEER TUTORING BERBANTUAN VIDEO UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL ANAK TUNAGRAHITA Litabmas
20 2020 PENGEMBANGAN MODEL SENAM TERA AWAL PEMBELAJARAN UNTUK MENCEGAH COVID-19 BAGI ANAK USIA DINI Litabmas
21 2020 PELATIHAN MODEL TERAPI TOTOK DO’A MANDIRI UNTUK MENINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH TERHADAP COVID-19 DI KABUPATEN SIDOARJO Litabmas
22 2019 PELATIHAN ORANGTUA MENDAMPINGI ANAK AUTIS BERMAIN ANDROID UNTUK BELAJAR DI RUMAH Litabmas
23 2022 PELATIHAN PARENTING SELF CARE MELALUI TEKNIK MODELING BERBASIS VIDEO PADA ANAK TUNAGRAHITA DI SLB /B-C SITI HAJAR SIDOARJO Litabmas
24 2022 PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING BERMEDIA VIDEO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TUNAGRAHITA RINGAN DALAM PEMBELAJARAN IPA DI SMPLB/C Litabmas
25 2021 PEER TUTORING BERBANTUAN VIDEO UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL ANAK TUNAGRAHITA Litabmas
26 2020 PENGEMBANGAN MODEL SENAM TERA AWAL PEMBELAJARAN UNTUK MENCEGAH COVID-19 BAGI ANAK USIA DINI Litabmas
27 2020 PELATIHAN MODEL TERAPI TOTOK DO’A MANDIRI UNTUK MENINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH TERHADAP COVID-19 DI KABUPATEN SIDOARJO Litabmas
28 2019 PELATIHAN ORANGTUA MENDAMPINGI ANAK AUTIS BERMAIN ANDROID UNTUK BELAJAR DI RUMAH Litabmas
29 2022 PELATIHAN PARENTING SELF CARE MELALUI TEKNIK MODELING BERBASIS VIDEO PADA ANAK TUNAGRAHITA DI SLB /B-C SITI HAJAR SIDOARJO Litabmas
30 2022 PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING BERMEDIA VIDEO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TUNAGRAHITA RINGAN DALAM PEMBELAJARAN IPA DI SMPLB/C Litabmas
31 2021 PEER TUTORING BERBANTUAN VIDEO UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL ANAK TUNAGRAHITA Litabmas
32 2020 PENGEMBANGAN MODEL SENAM TERA AWAL PEMBELAJARAN UNTUK MENCEGAH COVID-19 BAGI ANAK USIA DINI Litabmas
33 2020 PELATIHAN MODEL TERAPI TOTOK DO’A MANDIRI UNTUK MENINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH TERHADAP COVID-19 DI KABUPATEN SIDOARJO Litabmas
34 2019 PELATIHAN ORANGTUA MENDAMPINGI ANAK AUTIS BERMAIN ANDROID UNTUK BELAJAR DI RUMAH Litabmas
35 2022 PELATIHAN PARENTING SELF CARE MELALUI TEKNIK MODELING BERBASIS VIDEO PADA ANAK TUNAGRAHITA DI SLB /B-C SITI HAJAR SIDOARJO Litabmas
36 2022 PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING BERMEDIA VIDEO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TUNAGRAHITA RINGAN DALAM PEMBELAJARAN IPA DI SMPLB/C Litabmas
37 2021 PEER TUTORING BERBANTUAN VIDEO UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL ANAK TUNAGRAHITA Litabmas
38 2020 PENGEMBANGAN MODEL SENAM TERA AWAL PEMBELAJARAN UNTUK MENCEGAH COVID-19 BAGI ANAK USIA DINI Litabmas
39 2020 PELATIHAN MODEL TERAPI TOTOK DO’A MANDIRI UNTUK MENINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH TERHADAP COVID-19 DI KABUPATEN SIDOARJO Litabmas
40 2019 PELATIHAN ORANGTUA MENDAMPINGI ANAK AUTIS BERMAIN ANDROID UNTUK BELAJAR DI RUMAH Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2022 PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING BERMEDIA VIDEO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TUNAGRAHITA RINGAN DALAM PEMBELAJARAN IPA DI SMPLB/C
2 2024 Pengembangan Media Video Pembelajaran Bina Diri Self Care untuk Meningkatkan Kemandirian Siswa Disabilitas Intelektual Di SLB-C Sidoarjo
3 2019 Pengembangan Scaffolding dan Multimedia Interaktif Berbasis Web Untuk Meningkatkan Personal Life Skill Bina Diri Anak Tunagrahita (Intelektual Disability) di Sekolah Inklusif
4 2021 Tracer Study untuk Mendukung Outcome Based Education (OBE) menuju Akreditasi FIBAA Prodi Pendidikan Luar Biasa FIP Unesa
5 2020 Pengembangan Model Terapi Totok Do'a Bugar Untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh Terhadap COVID-19
6 2023 Relaksasi dan Task Analysis Untuk Meningkatkan Gross Motor Disabilitas Intelektual
7 2022 Experiental dan Video Based Learning Berbantuan Scaffolding Untuk Meningkatkan Vokasional Life Skill Homemade Disabilitas di Sekolah Inklusi
8 2025 ENGLISH POP UP BOOK BERBASIS VR DENGAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI SISWA TUNAGRAHITA RINGAN KELAS 8 SMPLB GEDANGAN
9 2021 Pengembangan Aplikasi Program Pendidikan Individual (PPI) berbasis web untuk meningkatkan layanan disabilitas di sekolah inklusi
10 2020 Pengembangan Model Senam Tera Awal Pembelajaran Untuk Mencegah Covid-19 bagi Anak Usia Dini
11 2025 Pengembangan Program Pembelajaran Life Skill Berbasis Digital Bagi Disabilitas Intelektual
12 2021 PEER TUTORING BERBANTUAN VIDEO UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL ANAK TUNAGRAHITA
13 2024 Efektivitas Pendekatan See Say Do Untuk Mengembangkan Aktivitas Mandiri di Sekolah Dalam Mewujudkan Merdeka Belajar Anak Disabilitas Netra

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2024 PELATIHAN PEMBUATAN SABUN ECO ENZYME DARI SAMPAH ORGANIK BAGI ATLET NATIONAL PARALYMPIC COMMITTEE OF INDONESIA (NPCI) SIDOARJO
2 2020 Pelatihan Model Terapi Totok Do’a Mandiri Untuk meningkatkan Kekebalan Tubuh terhadap Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo
3 2021 Pelatihan E-Scaffolding Untuk Mendukung Keberhasilan Belajar Siswa Disabilitas Bagi Guru-Guru SLB Kabupaten Probolinggo
4 2025 Pelatihan Decoupage Untuk Meningkatkan Keterampilan Vokasional pada Anak Berkebutuhan Khusus
5 2023 PELATIHAN VOKASIONAL MEMBUAT DAMAR KURUNG DALAM PENGEMBANGAN KEMAMPUAN BERWIRAUSAHA BAGI ATLET PARALIMPIK SIDOARJO
6 2020 Tutorial Perilaku Hidup Sehat Cara Menggunakan Masker bagi Orang Tua ABK sebagai Upaya Mencegah Penyebaran Covid-19 di Jawa Timur melalui Webinar
7 2022 PELATIHAN PARENTING SELF CARE MELALUI TEKNIK MODELING BERBASIS VIDEO PADA ANAK TUNAGRAHITA DI SLB /B-C SITI HAJAR SIDOARJO
8 2022 Pelatihan Life Skill Pembuatan Batik Ecoprint Melalui Contextual Teacing and Learning Berbasis Web Bagi Siswa Tunagrahita di SMALB AKW II Surabaya
9 2023 Pelatihan Life Skill Pembuatan Kopi Rempah Dengan Pemasaran Online Bagi Disabilitas dan Mahasiswa PLB di Surabaya
10 2021 Pelatihan Memanah Pada Anak Berkebutuhan Khusus
11 2021 Pendampingan Guru Dalam Pengembangan Keterampilan Vokasional Disabilitas Membuat Batik Jumputan dan Telur Asin Bawang Melalui Blended Learning.

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 PENGGUNAAN QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN SISWA TUNAGRAHITA RINGAN DI SLB AC DHARMA WANITA SIDOARJO - /-/0
2 PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA STICK ICE CREAM MODIFIKASI TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN ANAK KELOMPOK A - /-/0
3 Perbedaan hasil belajar biologi siswa antara pembelajaran kooperatif tipe stad dengan metode ekspositori pada konsep ekosistem terintegrasi nilai: penelitian quasi eksperimen di SMA at-Taqwa Tangerang Fak: Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Uin Syarif Hidayatullah Jakarta - /-/0
4 PENGARUH PENERAPAN BANTUAN TUTOR SEBAYA TERHADAP KETERAMPILAN MEMASAK SISWA TUNAGRAHITA RINGAN DI SMP NEGERI 4 GRESIK JAW... - /-/0
5 PENGGUNAAN QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN SISWA TUNAGRAHITA RINGAN DI SLB AC DHARMA WANI... - /-/0
6 PENGARUH PENERAPAN BANTUAN TUTOR SEBAYA TERHADAP KETERAMPILAN MEMASAK SISWA TUNAGRAHITA RINGAN DI SMP NEGERI 4 GRESIK JAWA TIMUR - /-/0
7 PERUBAHAN PERILAKU KEBERSIHAN DIRI PASCA PELATIHAN MOTORIK HALUS: Studi terhadap anak tuna grahita sedang di SLB/C Dharma Wanita Lebo Sidoarjo UNIVERSITAS AIRLANGGA, 2002 - /-/2002
8 PERUBAHAN PERILAKU KEBERSIHAN DIRI PASCA PELATIHAN MOTORIK HALUS: Studi terhadap anak tuna grahita sedang di SLB/C Dharma Wanita Lebo Sido... UNIVERSITAS AIRLANGGA - /-/2002
9 Pengaruh Film Animasi Terhadap Perkembangan Berbicara Anak - /-/2009
10 Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Keterampilan Pembuatan Sirup Buahanak Tunagrahita Ringan Jurnal Pendidikan Khusus 3 (3), 2013 - /-/2013
11 PENDEKATAN BERMAIN PERAN UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KOSAKATA PADA ANAK TUNAGRAHITA Pendidikan Luar Biasa 9 (1) - /-/2013
12 Peranan Media Sempoa Dalam Menstimulasi Kemampuan Konsep Bilangan dan Lambang Bilangan Anak Usia 4-5 Tahun di Taman Kanak-Kanak Putera Harapan Skripsi. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya: Surabaya, 2013 - /-/2013
13 Pengaruh Permainan Tradisional Engklek Terhadap Kemampuan Motorik Kasar Lompat Satu Kaki di Kelompok A TK Pembina Srengat Blitar Jurnal PAUD 4 (2), 1-5, 2013 - /-/2013
14 Pengaruh Media APE (Puzzle) Gabus Warna-Warni Terhadap Kemampuan Kognitif Mengenal Bentuk Anak Kelompok A di TK Pembina Putra Surabaya: Universitas Surabaya, 2014 - /-/2014
15 PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAKAN DAN MELEPAS KEMEJA MELALUI PELATIHAN BINA DIRI PADA ANAK TUNAGRAHITA RINGAN Jurnal Pendidikan Khusus 5 (2), 2014 - /-/2014
16 PENGARUH MEDIA APE (PUZZLE) GABUS WARNA-WARNI TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF MENGENAL BENTUK ANAK KELOMPOK A DI TK PEMBINA PU... PAUD Teratai 3 (3) - /-/2014
17 Model yang efektif untuk memprediksi perilaku prososial mahasiswa Universitas Gadjah Mada, 2014 - /-/2014
18 QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN MENGENALKONSEP BILANGAN SISWA TUNAGRAHITA RINGAN Jurnal Pendidikan Khusus 6 (6), 2014 - /-/2014
19 Peranan Media Sempoa Dalam Menstimulasi Kemampuan Konsep Bilangan dan Lambang Bilangan Anak Usia 4-5 Tahun di Taman Kanak-Kanak Putera Harapan PAUD Teratai 3 (3) - /-/2014
20 Pengaruh Permainan Lego Adu Cepat terhadap Perkembangan Motorik Halus Anak Kelompok A di Tk Aisyiyah 3 Surabaya PAUD Teratai 4 (1), 1-7, 2015 - /-/2015
21 PENERAPAN BANTUAN TUTOR SEBAYA TERHADAP KETERAMPILANMEMASAK SISWA TUNAGRAHITA RINGAN DI SMP Jurnal Pendidikan Khusus 7 (2), 2015 - /-/2015
22 Pengaruh Film Animasi Terhadap Perkembangan Berbicara Anak PAUD Teratai 4 (2) - /-/2015
23 Peranan Media Sempoa Dalam Menstimulasi Kemampuan Konsep Bilangan dan Lambang Bilangan Anak Usia 4-5 Tahun di Taman Kanak-kanak Putera Harapan Surabaya: FIP Universitas Negeri Surabaya, 2015 - /-/2015
24 PENGGUNAAN TEKNIK DOODLING TERHADAP KEMAMPUAN MOTORIK HALUS PADA ANAK TUNAGRAHITA SEDANG DI PAUD INKLUSI Jurnal Pendidikan Khusus 7 (2), 2015 - /-/2015
25 PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA STICK ICE CREAM MODIFIKASI TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN ANAK KELOMPOK A - /-/2016
26 Penerapan Metode Bercakap-Cakap Berbantuan Media Display Papan Tikar Untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Anak Kelompok B Di Tk Widya Sesana Sangsit Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha 4 (2), 2016 - /-/2016
27 Peran guru dalam implementasi Kurikulum 2013 pendidikan khusus pada SLB di Sidoarjo JP (Jurnal Pendidikan): Teori dan Praktik 2 (1), 21-30, 2017 - /-/2017
28 Studi Deskriptif Peluang Kerja Anak Tunagrahita Pasca SMALB Jurnal Pendidikan Khusus 9 (3), 1-12, 2017 - /-/2017
29 PERAN GURU DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 PENDIDIKAN KHUSUS PADA SEKOLAH LUAR BIASA DI SIDOARJO Jurnal Pendidikan (Teori dan Praktik) 2 (1) - /-/2017
30 Studi Deskriptif Peluang Kerja Anak Tunagrahita Pasca SMALB Nindya Seva Kusmaningsih dan Siti Mahmudah J. Pendidik. Khusus 9 (3), 2017 - /-/2017
31 Media Bermain Pancing Terhadap Kemampuan Mengenal Konsep Pada Anak Tunagrahita Ringan Di SLB Jurnal Pendidikan Khusus 9 (2), 2017 - /-/2017
32 PROSES PEMBELAJARAN SAINTIFIK PESERTA DIDIK DENGAN SPEKTRUM AUTISME BERBASIS KURIKULUM 2013 DI SEKOLAH DASAR INKLUSIF Jurnal Pendidikan Khusus 9 (2), 2017 - /-/2017
33 Early detection of child development deviation training program in the context of special needs children identification 9th International Conference for Science Educators and Teachers (ICSET 2017 …, 2017 - /-/2017
34 METODE BERCERITA BERMEDIA POP UP BOOK TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA ANAK TUNAGRAHITA SLB Jurnal Pendidikan Khusus 10 (2), 2018 - /-/2018
35 Peningkatan hasil belajar operasi hitung menggunakan media congklak modifikasi kelas III di Sekolah Dasar Inklusi Surabaya Jurnal Pendidikan Khusus 10 (2), 2018 - /-/2018
36 Aplikasi Learning Colors Berbasis Android Terhadap Kemampuan Mengenal Warna Anak Tunagrahita Jurnal Pendidikan Khusus 11 (3), 2019 - /-/2019
37 Metode Bercerita Berbasis Media Gambar Berseri Terhadap Kemampuan Pengenalan Konsep Waktu pada Anak Tunagrahita Ringan Jurnal Pendidikan Khusus 12 (3), 2019 - /-/2019
38 Video Modeling terhadap Kemampuan Bina Diri Menghadapi Masalah Sosial Perkelahian bagi Anak Tunagrahita Jurnal Pendidikan Khusus 15 (1), 2020 - /-/2020
39 The Implementation of Assertive Training to Reduce Aggressive Behaviors of Students With Mild Intellectual Disability 2nd International Seminar on Guidance and Counseling 2019 (ISGC 2019), 98-102, 2020 - /-/2020
40 MODEL PEMBELAJARAN DIRECT INTRUCTION BERMEDIA VIDEO TUTORIAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN VOKASIOANAL SISWA TUNAGRAHITA Jurnal Pendidikan Khusus 15 (1), 2020 - /-/2020
41 Pembelajaran Berbasis Web Untuk Siswa Tunagrahita Ringan Jurnal Pendidikan Khusus 15 (1), 2020 - /-/2020
42 Permainan Uno Modifikasi Terhadap Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan Anak Tunagrahita Ringan Jurnal Pendidikan Khusus 15 (1), 2020 - /-/2020
43 Peran Orang Tua dalam Pembelajaran Jarak Jauh Anak Tunagrahita Jurnal Pendidikan Khusus 16 (1), 2020 - /-/2020
44 Pengembangan Game Belatung (Belajar Berhitung) Menggunakan Macromedia Flash 8 Pada Materi Perkalian Untuk Anak Tunagrahita Ringan Jurnal Pendidikan Khusus 15 (1), 1-6, 2020 - /-/2020
45 Pengaruh Media Pembelajaran Ladders And Snakes (Ular Tangga) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Di Kelas IV MI M (Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah … Jurnal Mahasiswa Pendidikan 1 (1), 186-215, 2021 - /-/2021
46 Promt scaffolding in learning life skills for self-development of intellectual disabilities students in inclusive primary school JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia) 11 (1), 71-77, 2022 - /-/2022
47 Flipped Classroom Dalam Pembelajaran Life Skill Siswa Berkebutuhan Khusus Nusantara of Research: Jurnal Hasil-hasil Penelitian Universitas Nusantara …, 2022 - /-/2022

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 Bina Diri Anak Tunaghrahita 2021 hak cipta EC00202187255
2 Pembelajaran Anak Tunagrahita 2021 hak cipta EC00202187257
3 Peer Tutoring Berbantuan Video Untuk Mmeningkatkan Keterampilan Sosial Anak Tunagrahita 2023 hak cipta EC00202345376