1 |
PENANAMAN NORMA-NORMA SOSIAL MELALUI INTERAKSI SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN PMRI DI SEKOLAH DASAR |
|
-
/-/0 |
2 |
ANALISIS KEMAMPUAN SISWA KELAS II DAN III SD DALAM MENYELESAIKAN MASALAH BARISAN BILANGAN |
|
-
/-/0 |
3 |
ANALISIS KEMAMPUAN SISWA KELAS II DAN III SD DALAM MENYELESAIKAN MASALAH BARISAN BILANGAN |
|
-
/-/0 |
4 |
Analisis Kesulitan Belajar Matematika Siswa Pada Materi Bangun Datar Ditinjau Dari Kemampuan Koneksi Matematika Siswa |
UNIVERSITAS JAMBI, 0 |
-
/-/0 |
5 |
Analisis Kesulitan Belajar Matematika Siswa Pada Materi Bangun Datar Ditinjau Dari Kemampuan Koneksi Matematika Siswa |
UNIVERSITAS JAMBI |
-
/-/0 |
6 |
PEMBERIAN SCAFFOLDING BERDASARKAN KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL YANG BERKAITAN DENGAN PERSEGI DAN PERSEGIPANJANG DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA |
|
-
/-/0 |
7 |
Ethnomatematika Budaya Jawa Timur |
Zifatama Jawara, 0 |
-
/-/0 |
8 |
PENANAMAN NORMA-NORMA SOSIAL MELALUI INTERAKSI SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN PMRI DI SEKOLAH DASAR |
|
-
/-/0 |
9 |
PROSIDING |
|
-
/-/0 |
10 |
Profil Komunikasi Matematika Tertulis Siswa dalam Pemecahan Masalah Open Ended Berdasarkan Kemampuan Matematika |
Jurnal Pendidikan Matematika 12 (2), 176-187 |
-
/-/0 |
11 |
Pemberian Scaffolding Berdasarkan Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal yang Berkaitan dengan Persegi dan Persegipanjang Ditinjau dari Kemampuan Matematika |
|
-
/-/0 |
12 |
Analisis Perubahan Pola Nilai Tanah Setelah Beroperasinya Terminal Giwangan (Studi Kasus Kelurahan Sorosutan Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta) |
Tesis Program Studi Teknik Geomatika, Program Pasca Sarjana Universitas … |
-
/-/2008 |
13 |
Tantangan dan Strategi Guru dalam Mengoptimalkan Interaksi Siswa pada Pembelajaran Matematika Realistik (PMR) di Sekolah Dasar |
Konferensi Nasional Matematika XIV 1 (1), 941-948, 2008 |
-
/-/2008 |
14 |
Membangun Level Abstraksi Siswa SMP dalam Memahami konsep Geometeri |
Penelitian Fundamental Tahun Pertama, Pusat Penelitian Unesa Surabaya, 2008 |
-
/-/2008 |
15 |
Tantangan dan Strategi Guru Dalam Mengoptimalkan Interaksi Siswa Pada Pembelajaran 941 Matematika Realistik (PMR) di Sekolah Dasar |
Konferensi Nasional Matematika XIV 1 (1), 941-948, 2008 |
-
/-/2008 |
16 |
Analisis perubahan pola nilai tanah setelah beroperasinya terminal Giwangan:: Studi kasus Kelurahan Sorosutan Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta |
Universitas Gadjah Mada, 2008 |
-
/-/2008 |
17 |
Prosiding Konferensi Nasional Matematika ke-14 tahun 2008 di PPs Unsri Palembang. |
Program Studi Magister Pendidikan Matematika Universitas Sriwijaya dan IndoMS, 2009 |
-
/-/2009 |
18 |
Prosiding Konferensi Nasional Matematika XIV |
Universitas Sriwijaya, 2009 |
-
/-/2009 |
19 |
Model dan Strategi Siswa Kelas II Sekolah Dasar dalam Menyelesaikan Masalah Kontekstual dada Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Realistik (PMR) |
Pendidikan Dasar 10 (2), 2009 |
-
/-/2009 |
20 |
PENGEMBANGAN INSTRUMEN BLOOM DIGITAL ASSESSMENT (BDA) PADA MATERI POKOK LINGKARAN DI KELAS VIII |
|
-
/-/2009 |
21 |
MODEL DAN STRATEGI SISWA KELAS II SEKOLAH DASAR DALAM MENYELESAIKAN MASALAH KONTEKSTUAL PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENG... |
Pendidikan Dasar 10 (2) |
-
/-/2009 |
22 |
MODEL DAN STRATEGI SISWA KELAS II SEKOLAH DASAR DALAM MENYELESAIKAN MASALAH KONTEKSTUAL PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN REALISTIK (PMR) |
Pendidikan Dasar 10 (2), 2009 |
-
/-/2009 |
23 |
Penanaman Norma - Norma Sosial Melalui Interaksi Siswa Dalam Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan PMRI di Sekolah Dasar |
Seminar Nasional matematika: “Matematika dan Pendidikan Matematika Berbasis …, 2012 |
-
/-/2012 |
24 |
Sistem Informasi Administrasi Sekolah si Madrasah Tsanawiyah Misbahunnur Cimahi |
Universitas Komputer Indonesia, 2013 |
-
/-/2013 |
25 |
Proses Berpikir Siswa dengan Kecerdasan Linguistik dan Logis Matematis dalam Memecahkan Masalah Matematika |
MATHEdunesa 3 (2), 2013 |
-
/-/2013 |
26 |
Tipe Berpikir Siswa dalam Memecahkan Masalah pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel di Kelas VIII SMPN 1 Pacet |
MATHEdunesa 2 (2013), 1-8, 2013 |
-
/-/2013 |
27 |
Analisis Kemampuan Siswa Kelas II dan III SD dalam Menyelesaikan Masalah Barisan Bilangan |
MATHEdunesa 2 (2013), 1-7, 2013 |
-
/-/2013 |
28 |
Pengembangan Instrumen Bloom Digital Assessment (BDA) pada Materi Pokok Lingkaran di Kelas VIII |
MATHEdunesa 2 (2013), 1-8, 2013 |
-
/-/2013 |
29 |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw pada Materi Segiempat di Kelas VII A MTs Al-Hidayah Kendal Ngawi |
Jurnal Pendidikan 2 (2013), 1-6, 2013 |
-
/-/2013 |
30 |
Diagnosis Kesulitan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada Materi PersamaanLlinear Satu Variabel dan Pemberian Scaffolding untuk Mengatasinya |
MATHEdunesa 3 (2), 2014 |
-
/-/2014 |
31 |
Diagnosis kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal cerita pada materi persamaan linear satu variabel dan pemberian scaffolding untuk mengatasinya |
MATHEdunesa 3 (2), 2014 |
-
/-/2014 |
32 |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Ditinjau dari Tipe Kecerdasan Musikal, Interpersonal, dan Logika Matematika pada Materi Persegi dan Persegi Panjang |
Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 3 (1), 100, 2014 |
-
/-/2014 |
33 |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Ditinjau dari Tipe Kecerdasan Musikal, Interpersonal, dan Logik Matematik pada Materi Persegi dan Persegi Panjang |
Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 3 (1), 100, 2014 |
-
/-/2014 |
34 |
Implementasi Scaffolding untuk Mengatasi Kesulitan Siswa Kelas X SMK Kartika 1 Surabaya dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada Materi Program Linear |
MATHEdunesa 3 (3), 2014 |
-
/-/2014 |
35 |
Penerapan Model Pembelajaran PBI (Problem Based Instruction) dengan Mempertimbangkan Teori Beban Kognitif pada Materi Garis Singgung Persekutuan Dua Lingkaran di Kelas VIII-FÂ … |
MATHEdunesa 3 (2), 2014 |
-
/-/2014 |
36 |
Penerapan Model Pembelajaran PBI (Problem Based Instruction) Dengan Mempertimbangkan Teori Beban Kognitif pada Materi Garis Singgung Persekutuan Dua Lingkaran di Kelas VIII-FÂ … |
MATHEdunesa 3 (2) |
-
/-/2014 |
37 |
Kemampuan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel ditinjau dari Tipe Kepribadian Ekstrover-Introver |
Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika UNESA 3 (3), 2014 |
-
/-/2014 |
38 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PBI (PROBLEM BASED INSTRUCTION) DENGAN MEMPERTIMBANGKAN TEORI BEBAN KOGNITIF PADA MATERI GARI... |
Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 3 (2) |
-
/-/2014 |
39 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PBI (PROBLEM BASED INSTRUCTION) DENGAN MEMPERTIMBANGKAN TEORI BEBAN KOGNITIF PADA MATERI GARIS SINGGUNG PERSEKUTUAN DUA LINGKARAN DI KELAS VIII-F SMP NEGERI 1 PASURUAN |
Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 3 (2) |
-
/-/2014 |
40 |
Metakognisi Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Cerita Ditinjau dari Kemampuan Matematika dan Gender |
MATHEdunesa 3 (3), 2014 |
-
/-/2014 |
41 |
Penerapan Pendekatan PMRI dalam Pembelajaran Volume Prisma dan Limas di Kelas VIII-B SMP Negeri 26 Surabaya |
MATHEdunesa 4 (1) |
-
/-/2015 |
42 |
ANALISIS KESALAHAN SISWA SMP DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA PADA MATERI GARIS SINGGUNG LINGKARAN |
MATHEdunesa 4 (1) |
-
/-/2015 |
43 |
Pendampingan Penyusunan Proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Untuk Guru Sekolah Dasar di Kecamatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro |
Jurnal Abdi: Media pengabdian kepada masyarakat 1 (1), 61-66, 2015 |
-
/-/2015 |
44 |
Pemberian Scaffolding untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi (Higher Order Thinking Skills) Kelas X SMA Berdasarkan Kemampuan Matematika Siswa |
MATHEdunesa 2 (5), 2016 |
-
/-/2016 |
45 |
Implementasi Problem-Based Learning (PBL) dalam Pembelajaran Matematika untuk Mengoptimalkan Kemampuan Interaksi Interpersonal Siswa |
Seminar Nasional Matematika dan Pembelajarannya 2016 1 (1), 741-750, 2016 |
-
/-/2016 |
46 |
PEMBERIAN SCAFFOLDING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI (HIGHER ORDER THINKING SKILLS) KELAS X SMA BERD... |
Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 2 (5) |
-
/-/2016 |
47 |
Pengembangan Media Pembelajaran Berbantuan Komputer pada Materi Dimensi Tiga Sub Materi Proyeksi untuk Siswa SMA Kelas X |
MATHEdunesa 1 (2016), 28-45, 2016 |
-
/-/2016 |
48 |
Pendampingan Penyusunan Proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Untuk Guru Sekolah Dasar di Kecamatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro |
Jurnal Abdi: Media pengabdian kepada masyarakat 1 (1), 61-66, 2016 |
-
/-/2016 |
49 |
PENDAMPINGAN PENYUSUNAN PROPOSAL PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK) UNTUK GURU SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN KASIMAN KABUPATEN... |
Jurnal ABDI 1 (1) |
-
/-/2016 |
50 |
Implementasi Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik untuk Mengembangkan Keterampilan 4C Siswa Sekolah Dasar |
Seminar Nasional Pendidikan Matematika 1 (1), 524 – 536, 2016 |
-
/-/2016 |
51 |
PEMBERIAN SCAFFOLDING BERDASARKAN KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL YANG BERKAITAN DENGAN PERSEGI DAN PERSEGIPAN... |
MATHEdunesa 3 (5) |
-
/-/2016 |
52 |
METAKOGNISI SISWA SMA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI KECERDASAN LINGUISTIK, LOGIS-MATEMATIS DAN VISUAL-SP... |
MATHEdunesa 3 (5) |
-
/-/2016 |
53 |
IDENTIFIKASI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA SMA KELAS XI DALAM PEMECAHAN MASALAH KONTEKSTUAL MATERI MEAN DITINJAU DAR... |
MATHEdunesa 3 (5) |
-
/-/2016 |
54 |
Pengembangan desain interaksi dalam pembelajaran matematika realistik untuk siswa sekolah dasar yang memperhatikan beban kognitif, scaffolding dan zone of proxinal development |
Universitas Negeri Malang, 2017 |
-
/-/2017 |
55 |
Penerapan Pendekatan Content and Language Integrated Learning (CLIL) pada Materi Lingkaran di Kelas VIII SMP |
Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 3 (6), 2017 |
-
/-/2017 |
56 |
Profile of Students’ Mathematical Communication Abilities in Learning Using Reciprocal Peer Tutoring Strategy |
MATHEdunesa 6 (3), 2017 |
-
/-/2017 |
57 |
Pengembangan Desain Interaksi Dalam Pembelajaran Matematika Realistik untuk Siswa Sekolah Dasar yang Memperhatikan Beban Kognitif, Scaffolding dan Zone of Proximal Development. |
DISERTASI dan TESIS Program Pascasarjana UM |
-
/-/2017 |
58 |
METACOGNITIVE SKILLS OF SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS’IN SOLVING WORD PROBLEMS BASED ON THE LEVEL OF MATHEMATICAL ABILITY |
MATHEdunesa 6 (3), 2017 |
-
/-/2017 |
59 |
Penerapan Pendekatan PMRI pada Materi Lingkaran untuk Menumbuhkan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa SMP Ghufron Faqih Surabaya |
MATHEdunesa 6 (1), 2017 |
-
/-/2017 |
60 |
Identifikasi Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa SMA Kelas XI dalam Pemecahan Masalah Kontekstual Materi Mean Ditinjau dari Kecerdasan Linguistik |
MATHEdunesa 5 (3), 2017 |
-
/-/2017 |
61 |
IMPLEMENTATION OF REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION WITH FORMULATE-SHARE-LISTEN-CREATE (FSLC) STRATEGY ON THE MATERIAL OF PERMUTATION AND COMBINATION AT GRADE XI SMA NEGERI 4Â … |
MATHEdunesa 6 (3) |
-
/-/2017 |
62 |
Implementation of Realistic Mathematics Education with Formulate-Share-Listen-Create (FSLC) Strategy on the Material of Permutation and Combination at Grade XI SMA Negeri 4Â … |
MATHEdunesa 6 (3), 2017 |
-
/-/2017 |
63 |
THE USE OF SCAFFOLDING TO TRAIN STUDENTS’SKILLS IN SOLVING PISA’S PROBLEM (PROGRAMME INTERNATIONALE FOR STUDENT ASSESSMENT) IN... |
Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 3 (6) |
-
/-/2017 |
64 |
Construction of High School Students’ Abstraction Levels in Understanding the Concept of Quadrilaterals |
International Education Studies 10 (2), 148 |
-
/-/2017 |
65 |
IMPLEMENTATION OF REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION WITH FORMULATE-SHARE-LISTEN-CREATE (FSLC) STRATEGY ON THE MATERIAL OF PERM... |
Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 3 (6) |
-
/-/2017 |
66 |
Pengembangan Desain Interaksi Dalam Pembelajaran Matematika Realistik untuk Siswa Sekolah Dasar yang Memperhatikan Beban Kognitif, Scaffolding dan Zone... |
DISERTASI dan TESIS Program Pascasarjana UM |
-
/-/2017 |
67 |
Pengaruh intervensi srep terhadap peningkatan regulasi diri dalam belajar dan prestasi akademik pada siswa atlet SMA dengan gifted underachievement= Impact of srep intervention … |
|
-
/-/2017 |
68 |
Investigating fifth-grade students’ construction of mathematical knowledge through classroom discussion |
International Electronic Journal of Mathematics Education 12 (3), 383-396, 2017 |
-
/-/2017 |
69 |
Pengaruh intervensi srep terhadap peningkatan regulasi diri dalam belajar dan prestasi akademik pada siswa atlet SMA dengan gifted underachievement= Impact of srep intervention … |
|
-
/-/2017 |
70 |
Construction of High School Students' Abstraction Levels in Understanding the Concept of Quadrilaterals. |
International Education Studies 10 (2), 148-155, 2017 |
-
/-/2017 |
71 |
Metakognisi Siswa SMA dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau dari Kecerdasan Linguistik, Logis-Matematis dan Visual-Spasial |
MATHEdunesa 5 (3), 2017 |
-
/-/2017 |
72 |
The Use of Scaffolding to Train Students’ Skills in Solving PISA’s Problem (Programme Internationale for Student Assessment) Involving HOTS (Higher Order Thinking Skills) |
MATHEdunesa 6 (3), 2017 |
-
/-/2017 |
73 |
Metacognitive Skills of Senior High School Students in Solving Word Problems Based on the Level of Mathematical Ability |
MATHEdunesa 6 (3), 2017 |
-
/-/2017 |
74 |
Pengembangan Desain Interaksi dalam Pembelajaran Matematika Realistik untuk Siswa Sekolah Dasar yang Memperhatikan Beban Kognitif, Scaffolding dan Zone of Proximal Development … |
Universitas Negeri Malang, 2017 |
-
/-/2017 |
75 |
Pemberian Scaffolding untuk Mengatasi Kesulitan Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Higher Order Thinking Materi Aljabar |
Seminar Nasional Matematika dan Pembelajarannya 2017 1 (1), 1404, 2017 |
-
/-/2017 |
76 |
Penalaran Analogi Siswa SMA Kelas XI dalam Memecahkan Masalah Barisan dan Deret Ditinjau dari Gaya Kognitif Reflektif-Impulsif |
MATHEdunesa 7 (2), 214-220, 2018 |
-
/-/2018 |
77 |
STUDENTS’MATHEMATICAL COMMUNICATION ABILITIES IN MATHEMATICAL PROBLEM SOLVING VIEWED FROM INTRAPERSONAL AND INTERPERSONAL I... |
Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 1 (7) |
-
/-/2018 |
78 |
Konflik Kognitif Mahasiswa dalam Memahami Konsep Geometri Hiperbolik dan Elliptik |
Seminar Nasional “Pembelajaran Matematika Menghadapi Revolusi Industri 4.0Â …, 2018 |
-
/-/2018 |
79 |
Students’ Mathematical Communication Abilities in Mathematical Problem Solving Viewed From Intrapersonal and Interpersonal Intelligences |
MATHEdunesa 1 (7), 2018 |
-
/-/2018 |
80 |
EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERDASARKAN SISTEM AMONG (PMBSA) PADA MATERI SISTEM KOORDINAT DI KELAS... |
MATHEdunesa 1 (7) |
-
/-/2018 |
81 |
The Giving of Scaffolding to Overcome Junior High School Students’ Difficulties in Solving Higher Order Thinking Problems of Algebra |
MATHEdunesa 7 (1), 2018 |
-
/-/2018 |
82 |
Patterns of interactions at grade 5 classroom in learning the topic of statistics viewed from cognitive load theory |
Journal of Physics: Conference Series 953 (2018), 2018 |
-
/-/2018 |
83 |
Critical Thinking Profile of High School Students in Solving Word Problems in the Materials of Composition and Invers Function Based on Mathematical Abilities |
MATHEdunesa 7 (3), 533-541, 2018 |
-
/-/2018 |
84 |
Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Matematika Berdasarkan Sistem Among (PMBSA) pada Materi Sistem Koordinat di Kelas VIII SMP |
Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 1 (7), 2018 |
-
/-/2018 |
85 |
Patterns of Interactions in Mathematics Instruction Implementing the Realistic Approach at Grade 5 Viewed from the Use of Scaffolding |
MISEIC 2018, 2018 |
-
/-/2018 |
86 |
Facilitating Classroom Discussion In Mathematics Instruction To Promote Students’ Understanding |
International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 810-818, 2018 |
-
/-/2018 |
87 |
THE GIVING OF SCAFFOLDING TO OVERCOME JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS’DIFFICULTIES IN SOLVING HIGHER ORDER THINKING PROBLEMS OF AL... |
Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 1 (7) |
-
/-/2018 |
88 |
Analisis Kesulitan Belajar Matematika Siswa Pada Materi Bangun Datar Ditinjau Dari Kemampuan Koneksi Matematika Siswa |
UNIVERSITAS JAMBI, 2018 |
-
/-/2018 |
89 |
Profil Komunikasi Matematis Tulis Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau dari Perbedaan Kemampuan Matematika |
MATHEdunesa 8 (2), 318-327, 2019 |
-
/-/2019 |
90 |
Critical Thinking Processes of High School Students in Solving Direct and Inverse Proportions |
Prosiding Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya, 2019 |
-
/-/2019 |
91 |
Ethnomatematika Budaya Jawa Timur |
Zifatama Jawara, 2019 |
-
/-/2019 |
92 |
Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Pola Bilangan Model TIMSS |
Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 8 (2), 2019 |
-
/-/2019 |
93 |
Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Pola Bilangan Model TIMMS |
MATHEdunesa 8 (2), 2019 |
-
/-/2019 |
94 |
Profil Penalaran Aljabar Siswa SMA yang Memiliki Kecerdasan Linguistik dan Logis-Matematis dalam Memecahkan Masalah Matematika |
Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 8 (3), 2019 |
-
/-/2019 |
95 |
Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP berdasarkan Kecerdasan Linguistik dan Kecerdasan Logis Matematis dalam Menyelesaikan Masalah Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV) |
MATHEdunesa 8 (3), 524-530, 2019 |
-
/-/2019 |
96 |
Flexibility of guardian and artisan selected students in solving fraction problems |
Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …, 2019 |
-
/-/2019 |
97 |
Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Statistika Ditinjau Dari Kecerdasan Intrapersonal dan Interpersonal |
Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika Dan Sains 3 (2), 89-100, 2019 |
-
/-/2019 |
98 |
Critical Thinking Processes of Junior High School Students in Solving Contextual Problems of Direct and Inverse Proportions Based on Reflective-Impulsive Style |
Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 8 (2), 2019 |
-
/-/2019 |
99 |
Flexibility of Students With Guardian and Artisan Types of Personality in Solving Fraction Problems |
MISEIC 2019, 2019 |
-
/-/2019 |
100 |
Statistical Reasoning Levels for High School Students in Resolving Statistical Problems |
MISEIC 2019, 2019 |
-
/-/2019 |
101 |
Etnomatematika Budaya Jawa Timur |
Zifatama Jawara, 2019 |
-
/-/2019 |
102 |
Pengembangan komik matematika berbasis kontekstual untuk materi lingkaran |
Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika Dan Sains 3 (2), 55-64, 2019 |
-
/-/2019 |
103 |
Ancient China history-based task to support students’ geometrical reasoning and mathematical literacy in learning Pythagoras |
Journal of Physics: Conference Series 1417 (1), 012042, 2019 |
-
/-/2019 |
104 |
Kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal pola bilangan model TIMSS |
Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 8 (2), 302-310, 2019 |
-
/-/2019 |
105 |
Pengembangan produk melalui konsep halal fashion (studi pada produsen Batik Huza di kota Pekalongan) |
IAIN Pekalongan, 2019 |
-
/-/2019 |
106 |
Profile of Flexibility of High School Students In Mathematical Problem-Solving Based on Personality Type |
Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 8 (3), 1-10, 2019 |
-
/-/2019 |
107 |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dengan Metode Mind Mapping pada Materi Segiempat di Kelas VII SMP |
MATHEdunesa 8 (3), 485-481, 2019 |
-
/-/2019 |
108 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN METODE MIND MAPPING PADA MATERI SEGIEMPAT DI KELAS VII SMP |
Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 8 (3), 2019 |
-
/-/2019 |
109 |
Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP berdasarkan Kecerdasan Linguistik dan Kecerdasan Logis Matematis dalam Menyelesaikan Masalah Sistem Persamaan Linier Dua Variabel … |
MATHEdunesa 8 (3), 524-530, 2019 |
-
/-/2019 |
110 |
Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP berdasarkan Kecerdasan Linguistik dan Kecerdasan Logis Matematis dalam Menyelesaikan Masalah SPLDV |
MATHEdunesa 8 (3), 524-530 |
-
/-/2019 |
111 |
Analysis of Students’statistical Reasoning in Solving Non-Routine Problems |
Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 9 (1), 2020 |
-
/-/2020 |
112 |
Pengaruh Minat-Bakat, Sarana-Prasarana dan Motivasi Belajar Terhadap Indeks Prestasi Komulatif Mahasiswa |
Media Pendidikan Matematika 8 (1), 1-10, 2020 |
-
/-/2020 |
113 |
Vocational Students’ Conception about Mathematics as Sensible Based on Personality Types |
International Journal of Trends in Mathematics Education Research 3 (2), 122-127, 2020 |
-
/-/2020 |
114 |
Vocational Student’ Conception about Mathematics as Sensible Based on Personality Types |
International Journal of Trends in Mathematics Education Research 3 (2), 122-127, 2020 |
-
/-/2020 |
115 |
Guardian high school student’s conception about mathematics as sensible |
Journal of Physics: Conference Series 1581 (1), 012031, 2020 |
-
/-/2020 |
116 |
The shadow reckoning problem from ancient society as context for learning Trigonometry |
Journal of Physics: Conference Series 1538 (1), 012098, 2020 |
-
/-/2020 |
117 |
Learning pythagorean theorem from ancient China: A preliminary study |
Journal of Physics: Conference Series 1470 (1), 012018, 2020 |
-
/-/2020 |
118 |
Statistical reasoning levels of high school students in solving statistics related problems |
Journal of Physics: Conference Series 1569 (4), 042064, 2020 |
-
/-/2020 |
119 |
Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Gaya Kognitif Reflektif dan Impulsif |
Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika Dan Sains 4 (1), 22-32, 2020 |
-
/-/2020 |
120 |
Kemampuan Koneksi Matematis Peserta Didik Kelas VIII dalam Menyelesaikan Masalah Kontekstual Materi Geometri Ditinjau dari Kemampuan Matematika |
Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika dan Sains (JPPMS) 4 (2020), 103-109, 2020 |
-
/-/2020 |
121 |
Ethnomathematics in Majapahit’s Culture: Geometry Concepts and Pedagogy Reviews in the Life of Mlaten Trowulan Villagers |
Journal of Physics: Conference Series 1569 (4), 042063, 2020 |
-
/-/2020 |
122 |
STUDENTS̢۪ THINKING PROCESSES IN SOLVING OPEN-ENDED PROBLEMS USING ONLINE LEARNING TAKING INTO ACCOUNT THE MATHEMATICAL ABILITY |
Pi: Mathematics Education Journal 4 (1), 20-30, 2021 |
-
/-/2021 |
123 |
Students’ Mathematical Literacy in Solving PISA Problem Using Indonesian Cultural Context |
JRPM (Jurnal Review Pembelajaran Matematika) 6 (1), 52-67, 2021 |
-
/-/2021 |
124 |
Statistical literacy of secondary school students in solving contextual problems taking into account the initial statistical ability |
Pi: Mathematics Education Journal 4 (1), 43-54, 2021 |
-
/-/2021 |
125 |
Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Gaya Kognitif Reflektif dan Impulsif |
Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika dan Sains (JPPMS) 4 (2020), 22-33, 2021 |
-
/-/2021 |
126 |
Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Statistika Ditinjau Dari Kecerdasan Intrapersonal dan Interpersonal |
JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN SAINS 3 (2) |
-
/-/2021 |
127 |
Profil Metakognisi Siswa SMA dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel Ditinjau dari Kemampuan Matematika |
JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN SAINS 5 (1), 37-42, 2021 |
-
/-/2021 |
128 |
Kemampuan Koneksi Matematis Peserta Didik Kelas VIII dalam Menyelesaikan Masalah Kontekstual Materi Geometri Ditinjau Dari Kemampuan Matematika |
JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN SAINS 4 (2) |
-
/-/2021 |
129 |
Profil Komunikasi Matematika Tulis Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau dari Kepribadian Extrovert dan Introvert |
JRPM (Jurnal Review Pembelajaran Matematika) 6 (2021), 1-12, 2021 |
-
/-/2021 |
130 |
Pengembangan Komik Matematika Berbasis Kontekstual Untuk Materi Lingkaran |
JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN SAINS 3 (2) |
-
/-/2021 |
131 |
Eksplorasi Etnomatematika Arsitektur Kuno Di Kediri |
Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika Dan Sains 5 (2), 71-83, 2021 |
-
/-/2021 |
132 |
Students’ Thinking Processes in Solving Open-Ended Problems Using Online Learning Taking into Account the Mathematical Ability |
Pi: Mathematics Education Journal 4 (1), 20-30, 2021 |
-
/-/2021 |
133 |
Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMA dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Ditinjau dari Self-Confidence |
MATHEdunesa 11 (3), 812-825, 2022 |
-
/-/2022 |
134 |
Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Aljabar Mengacu pada Watson-Glaser Critical Thinking Appraisal |
MATHEdunesa 11 (3), 904-923, 2022 |
-
/-/2022 |
135 |
Exploring Ethnomathematics on the Fish Breeding Activities in Tambak Bulak, Sidoarjo |
MATHEdunesa 11 (2022), 169-180, 2022 |
-
/-/2022 |
136 |
Profil Penalaran Relasional Siswa Laki-laki Maskulin dan Perempuan Feminin dalam Menyelesaikan Masalah Matematika |
Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan 4 (2022), 3319-3325, 2022 |
-
/-/2022 |
137 |
Kemampuan Spasial Siswa SMP Laki-Laki Maskulin dan Perempuan Feminin dalam Memecahkan Masalah Geometri |
JRPM (Jurnal Review Pembelajaran Matematika) 7 (1), 35-54, 2022 |
-
/-/2022 |
138 |
Profil Siswa SMA dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau Dari Gaya Berfikir |
MATHEdunesa 11 (1), 268-277, 2022 |
-
/-/2022 |
139 |
KEMAMPUAN LITERASI STATISTIS SISWA SMA DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF SISTEMATIS DAN INTUITIF |
MATHEdunesa 11 (1), 255-267, 2022 |
-
/-/2022 |
140 |
Profil Siswa SMA dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau dari Gaya Berpikir |
MATHEdunesa 11 (1), 268-277, 2022 |
-
/-/2022 |
141 |
Analisis Kemampuan Numerasi Siswa SMA dalam Menyelesaikan Soal Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) |
MATHEdunesa 11 (3), 837-849, 2022 |
-
/-/2022 |
142 |
Etnomatematika: Pengantar Studi Budaya dan Matematika |
|
-
/-/2023 |
143 |
Kemampuan Siswa SMP dalam Menulis Bukti Ditinjau Berdasarkan Tingkat Kemampuan Matematika |
Pi: Mathematics Education Journal 6 (1), 17-32, 2023 |
-
/-/2023 |
144 |
The Emergence and Form of Metacognitive Regulation: Case Study of More and Less Successful Outcome Groups in Solving Geometry Problems Collaboratively |
Mathematics Teaching-Research Journal (MTRJ) 15 (1), 25-42, 2023 |
-
/-/2023 |