Dr. Wiwik Widajati, M.Pd.

Dr. Wiwik Widajati, M.Pd., lahir di Magetan pada tanggal 18-04-1962 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 13 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 9. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 56. Memiliki karya buku sebanyak 7.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2
Nama Perguruan Tinggi UNS Unesa
Bidang Ilmu - -
Tahun Masuk-Lulus - - 1986 - - 2001
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi - -
Nama Pembimbing/Promotor - -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Intervensi Anak dengan Spectrum Autis
2 INTERVENSI DINI ANAK TUNAGRAHITA
3 Manajemen Perilaku
4 Micro Teaching
5 MODIFIKASI PERILAKU
6 Pendidikan Inklusif
7 PENGEMBANGAN DIRI ABK
8 PENGEMBANGAN KECAKAPAN HIDUP SEHARI-HARI
9 Pengembangan kecakapan Hidup Sehari-hari II (ATG)
10 Pengembangan Komunikasi, Interaksi Sosial, dan Perilaku
11 Pengenalan Lapangan Persekolahan
12 Psikologi Pendidikan
13 Skripsi

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2016 PENGEMBANGAN TERAPI HOLISTIK DALAM MENANGANI GANGGUAN SOSIAL-EMOSIONAL BAGI SISWA SEKOLAH DASAR Litabmas
2 2020 PEMBERDAYAAN DISABILITAS DALAM PEMBUATAN MASKER BATIK MASA PANDEMI COVID-19 DI UNIT LAYANAN DISABILITAS NAEEMA TRENGGALEK Litabmas
3 2020 PEMBERDAYAAN DISABILITAS DALAM PEMBUATAN MASKER BATIK MASA PANDEMI COVID-19 DI UNIT LAYANAN DISABILITAS NAEEMA TRENGGALEK Litabmas
4 2021 PELATIHAN E-SCAFFOLDING UNTUK MENDUKUNG KEBERHASILAN BELAJAR SISWA DISABILITAS BAGI GURU-GURU SLB KABUPATEN PROBOLINGGO Litabmas
5 2020 PEMBERDAYAAN DISABILITAS DALAM PEMBUATAN MASKER BATIK MASA PANDEMI COVID-19 DI UNIT LAYANAN DISABILITAS NAEEMA TRENGGALEK Litabmas
6 2021 PELATIHAN E-SCAFFOLDING UNTUK MENDUKUNG KEBERHASILAN BELAJAR SISWA DISABILITAS BAGI GURU-GURU SLB KABUPATEN PROBOLINGGO Litabmas
7 2020 PEMBERDAYAAN DISABILITAS DALAM PEMBUATAN MASKER BATIK MASA PANDEMI COVID-19 DI UNIT LAYANAN DISABILITAS NAEEMA TRENGGALEK Litabmas
8 2021 PELATIHAN E-SCAFFOLDING UNTUK MENDUKUNG KEBERHASILAN BELAJAR SISWA DISABILITAS BAGI GURU-GURU SLB KABUPATEN PROBOLINGGO Litabmas
9 2020 PEMBERDAYAAN DISABILITAS DALAM PEMBUATAN MASKER BATIK MASA PANDEMI COVID-19 DI UNIT LAYANAN DISABILITAS NAEEMA TRENGGALEK Litabmas
10 2021 PELATIHAN E-SCAFFOLDING UNTUK MENDUKUNG KEBERHASILAN BELAJAR SISWA DISABILITAS BAGI GURU-GURU SLB KABUPATEN PROBOLINGGO Litabmas
11 2020 PEMBERDAYAAN DISABILITAS DALAM PEMBUATAN MASKER BATIK MASA PANDEMI COVID-19 DI UNIT LAYANAN DISABILITAS NAEEMA TRENGGALEK Litabmas
12 2021 PELATIHAN E-SCAFFOLDING UNTUK MENDUKUNG KEBERHASILAN BELAJAR SISWA DISABILITAS BAGI GURU-GURU SLB KABUPATEN PROBOLINGGO Litabmas
13 2020 PEMBERDAYAAN DISABILITAS DALAM PEMBUATAN MASKER BATIK MASA PANDEMI COVID-19 DI UNIT LAYANAN DISABILITAS NAEEMA TRENGGALEK Litabmas
14 2020 PEMBERDAYAAN DISABILITAS DALAM PEMBUATAN MASKER BATIK MASA PANDEMI COVID-19 DI UNIT LAYANAN DISABILITAS NAEEMA TRENGGALEK Litabmas
15 2022 PELATIHAN LIFE SKILL PEMBUATAN BATIK ECOPRINT MELALUI CONTEXTUAL TEACING AND LEARNING BERBASIS WEB BAGI SISWA TUNAGRAHITA DI SMALB AKW II SURABAYA Litabmas
16 2022 EXPERIENTAL DAN VIDEO BASED LEARNING BERBANTUAN SCAFFOLDING UNTUK MENINGKATKAN VOKASIONAL LIFE SKILL HOMEMADE DISABILITAS DI SEKOLAH INKLUSI Litabmas
17 2021 PENDAMPINGAN GURU DALAM PENGEMBANGAN KETERAMPILAN VOKASIONAL DISABILITAS MEMBUAT BATIK JUMPUTAN DAN TELUR ASIN BAWANG MELALUI BLENDED LEARNING. Litabmas
18 2021 PELATIHAN E-SCAFFOLDING UNTUK MENDUKUNG KEBERHASILAN BELAJAR SISWA DISABILITAS BAGI GURU-GURU SLB KABUPATEN PROBOLINGGO Litabmas
19 2019 PENGEMBANGAN SCAFFOLDING DAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS WEB UNTUK MENINGKATKAN PERSONAL LIFE SKILL BINA DIRI ANAK TUNAGRAHITA (INTELEKTUAL DISABILITY) DI SEKOLAH INKLUSIF Litabmas
20 2022 PELATIHAN LIFE SKILL PEMBUATAN BATIK ECOPRINT MELALUI CONTEXTUAL TEACING AND LEARNING BERBASIS WEB BAGI SISWA TUNAGRAHITA DI SMALB AKW II SURABAYA Litabmas
21 2022 EXPERIENTAL DAN VIDEO BASED LEARNING BERBANTUAN SCAFFOLDING UNTUK MENINGKATKAN VOKASIONAL LIFE SKILL HOMEMADE DISABILITAS DI SEKOLAH INKLUSI Litabmas
22 2021 PENDAMPINGAN GURU DALAM PENGEMBANGAN KETERAMPILAN VOKASIONAL DISABILITAS MEMBUAT BATIK JUMPUTAN DAN TELUR ASIN BAWANG MELALUI BLENDED LEARNING. Litabmas
23 2021 PELATIHAN E-SCAFFOLDING UNTUK MENDUKUNG KEBERHASILAN BELAJAR SISWA DISABILITAS BAGI GURU-GURU SLB KABUPATEN PROBOLINGGO Litabmas
24 2019 PENGEMBANGAN SCAFFOLDING DAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS WEB UNTUK MENINGKATKAN PERSONAL LIFE SKILL BINA DIRI ANAK TUNAGRAHITA (INTELEKTUAL DISABILITY) DI SEKOLAH INKLUSIF Litabmas
25 2022 PELATIHAN LIFE SKILL PEMBUATAN BATIK ECOPRINT MELALUI CONTEXTUAL TEACING AND LEARNING BERBASIS WEB BAGI SISWA TUNAGRAHITA DI SMALB AKW II SURABAYA Litabmas
26 2022 EXPERIENTAL DAN VIDEO BASED LEARNING BERBANTUAN SCAFFOLDING UNTUK MENINGKATKAN VOKASIONAL LIFE SKILL HOMEMADE DISABILITAS DI SEKOLAH INKLUSI Litabmas
27 2022 PELATIHAN LIFE SKILL PEMBUATAN BATIK ECOPRINT MELALUI CONTEXTUAL TEACING AND LEARNING BERBASIS WEB BAGI SISWA TUNAGRAHITA DI SMALB AKW II SURABAYA Litabmas
28 2022 EXPERIENTAL DAN VIDEO BASED LEARNING BERBANTUAN SCAFFOLDING UNTUK MENINGKATKAN VOKASIONAL LIFE SKILL HOMEMADE DISABILITAS DI SEKOLAH INKLUSI Litabmas
29 2019 PENGEMBANGAN SCAFFOLDING DAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS WEB UNTUK MENINGKATKAN PERSONAL LIFE SKILL BINA DIRI ANAK TUNAGRAHITA (INTELEKTUAL DISABILITY) DI SEKOLAH INKLUSIF Litabmas
30 2023 RELAKSASI DAN TASK ANALYSIS UNTUK MENINGKATKAN GROSS MOTOR DISABILITAS INTELEKTUAL Litabmas
31 2022 PELATIHAN LIFE SKILL PEMBUATAN BATIK ECOPRINT MELALUI CONTEXTUAL TEACING AND LEARNING BERBASIS WEB BAGI SISWA TUNAGRAHITA DI SMALB AKW II SURABAYA Litabmas
32 2022 EXPERIENTAL DAN VIDEO BASED LEARNING BERBANTUAN SCAFFOLDING UNTUK MENINGKATKAN VOKASIONAL LIFE SKILL HOMEMADE DISABILITAS DI SEKOLAH INKLUSI Litabmas
33 2021 PENDAMPINGAN GURU DALAM PENGEMBANGAN KETERAMPILAN VOKASIONAL DISABILITAS MEMBUAT BATIK JUMPUTAN DAN TELUR ASIN BAWANG MELALUI BLENDED LEARNING. Litabmas
34 2021 PELATIHAN E-SCAFFOLDING UNTUK MENDUKUNG KEBERHASILAN BELAJAR SISWA DISABILITAS BAGI GURU-GURU SLB KABUPATEN PROBOLINGGO Litabmas
35 2023 RELAKSASI DAN TASK ANALYSIS UNTUK MENINGKATKAN GROSS MOTOR DISABILITAS INTELEKTUAL Litabmas
36 2022 PELATIHAN LIFE SKILL PEMBUATAN BATIK ECOPRINT MELALUI CONTEXTUAL TEACING AND LEARNING BERBASIS WEB BAGI SISWA TUNAGRAHITA DI SMALB AKW II SURABAYA Litabmas
37 2022 EXPERIENTAL DAN VIDEO BASED LEARNING BERBANTUAN SCAFFOLDING UNTUK MENINGKATKAN VOKASIONAL LIFE SKILL HOMEMADE DISABILITAS DI SEKOLAH INKLUSI Litabmas
38 2021 PENDAMPINGAN GURU DALAM PENGEMBANGAN KETERAMPILAN VOKASIONAL DISABILITAS MEMBUAT BATIK JUMPUTAN DAN TELUR ASIN BAWANG MELALUI BLENDED LEARNING. Litabmas
39 2021 PELATIHAN E-SCAFFOLDING UNTUK MENDUKUNG KEBERHASILAN BELAJAR SISWA DISABILITAS BAGI GURU-GURU SLB KABUPATEN PROBOLINGGO Litabmas
40 2019 PENGEMBANGAN SCAFFOLDING DAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS WEB UNTUK MENINGKATKAN PERSONAL LIFE SKILL BINA DIRI ANAK TUNAGRAHITA (INTELEKTUAL DISABILITY) DI SEKOLAH INKLUSIF Litabmas
41 2023 RELAKSASI DAN TASK ANALYSIS UNTUK MENINGKATKAN GROSS MOTOR DISABILITAS INTELEKTUAL Litabmas
42 2022 PELATIHAN LIFE SKILL PEMBUATAN BATIK ECOPRINT MELALUI CONTEXTUAL TEACING AND LEARNING BERBASIS WEB BAGI SISWA TUNAGRAHITA DI SMALB AKW II SURABAYA Litabmas
43 2022 EXPERIENTAL DAN VIDEO BASED LEARNING BERBANTUAN SCAFFOLDING UNTUK MENINGKATKAN VOKASIONAL LIFE SKILL HOMEMADE DISABILITAS DI SEKOLAH INKLUSI Litabmas
44 2021 PENDAMPINGAN GURU DALAM PENGEMBANGAN KETERAMPILAN VOKASIONAL DISABILITAS MEMBUAT BATIK JUMPUTAN DAN TELUR ASIN BAWANG MELALUI BLENDED LEARNING. Litabmas
45 2021 PELATIHAN E-SCAFFOLDING UNTUK MENDUKUNG KEBERHASILAN BELAJAR SISWA DISABILITAS BAGI GURU-GURU SLB KABUPATEN PROBOLINGGO Litabmas
46 2019 PENGEMBANGAN SCAFFOLDING DAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS WEB UNTUK MENINGKATKAN PERSONAL LIFE SKILL BINA DIRI ANAK TUNAGRAHITA (INTELEKTUAL DISABILITY) DI SEKOLAH INKLUSIF Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2022 PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING BERMEDIA VIDEO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TUNAGRAHITA RINGAN DALAM PEMBELAJARAN IPA DI SMPLB/C
2 2024 Pengembangan Media Video Pembelajaran Bina Diri Self Care untuk Meningkatkan Kemandirian Siswa Disabilitas Intelektual Di SLB-C Sidoarjo
3 2021 Kombinasi Flipped Classroom, E-Scaffolding, Video Untuk Mendukung Life Skill Anak Berkebutuhan Khusus
4 2024 Poster Dan Infografis Untuk Pemahaman Anak Sekolah Menengah Pertama Negeri 40 Surabaya Tentang Disabilitas
5 2024 Pengembangan Panduan Self Regulated Learning pada Siswa Tunadaksa di Sekolah Luar Biasa
6 2019 Pengembangan Scaffolding dan Multimedia Interaktif Berbasis Web Untuk Meningkatkan Personal Life Skill Bina Diri Anak Tunagrahita (Intelektual Disability) di Sekolah Inklusif
7 2023 Implememtasi Model Hybrid Learning Indoor And Outdoor Study Untuk Pengembangan Keterampilan Interaksi Sosial Anak Disabilitas Autis Di TK Reguler
8 2021 Tracer Study untuk Mendukung Outcome Based Education (OBE) menuju Akreditasi FIBAA Prodi Pendidikan Luar Biasa FIP Unesa
9 2023 Relaksasi dan Task Analysis Untuk Meningkatkan Gross Motor Disabilitas Intelektual
10 2022 Experiental dan Video Based Learning Berbantuan Scaffolding Untuk Meningkatkan Vokasional Life Skill Homemade Disabilitas di Sekolah Inklusi
11 2020 INSTRUCTIONAL DESIGN BERBASIS PROYEK SECARA ONLINE BAGI SISWA DISABILITAS JENJANG SMA
12 2022 IDENTIFIKASI LAYANAN INTERVENSI EFEKTIF BERBASIS BUKTI SEBAGAI DSAR MENDUKUNG POTENSI ANAK AUTIS DI ULABK UNESA: ANALSIS SISTEMATIK REVIEW
13 2022 PENGEMBANGAN MANAJEMEN HYBRID LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KOLABORATIF PARTISIPATORIK DI SLBA YPAB SURABAYA
14 2021 PEER TUTORING BERBANTUAN VIDEO UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL ANAK TUNAGRAHITA
15 2020 Virtual Learning Dalam Pembelajaran Vokasional Life Skill Pembuatan Masker Dobel Bagi ABK dan GPK di Sekolah Inklusi

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2021 Pelatihan E-Scaffolding Untuk Mendukung Keberhasilan Belajar Siswa Disabilitas Bagi Guru-Guru SLB Kabupaten Probolinggo
2 2024 PELATIHAN PENYUSUNAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BAGI GURU INKLUSI LABSCHOOL UNESA LIDAH WETAN SURABAYA
3 2022 Pelatihan Life Skill Pembuatan Batik Ecoprint Melalui Contextual Teacing and Learning Berbasis Web Bagi Siswa Tunagrahita di SMALB AKW II Surabaya
4 2022 PELATIHAN PENERAPAN TEACCH- WORK SYSTEM DALAM PENGEMBANGAN EXECUTIVE FUNCTIONS SISWA AUTIS BAGI GURU DI SURABAYA
5 2023 Pelatihan Keterampilan Pembuatan Batik Shibori Bagi Atlet Paralimpik Sidoarjo
6 2022 PELATIHAN PARENTING SELF CARE MELALUI TEKNIK MODELING BERBASIS VIDEO PADA ANAK TUNAGRAHITA DI SLB /B-C SITI HAJAR SIDOARJO
7 2020 Pemberdayaan disabilitas dalam pembuatan masker batik masa pandemi Covid-19 di Unit Layanan Disabilitas Naeema Trenggalek
8 2021 Pendampingan Guru Dalam Pengembangan Keterampilan Vokasional Disabilitas Membuat Batik Jumputan dan Telur Asin Bawang Melalui Blended Learning.
9 2020 TUTORIAL PEMBIASAAN MENCUCI TANGAN DENGAN SABUN DAN CARA MENGGUNAKAN ANTISEPTIK TANGAN BAGI ORANGTUA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DAN GURU SEBAGAI ANTISIPASI PROTOKOL NEW NORMAL DAN UPAYA MEMPERLAMBAT PENYEBARAN COVID-19 DI JAWA TIMUR

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 PENINGKATAN KEMAMPUAN PENGENALAN KONSEP WARNA MELALUI PERMAINAN EDUKATIF DENGAN STYROFOAM PADA ANAK USIA DINI KELOMPOK A DI TK ISLAM AL FAJAR SURABAYA - /-/0
2 PENGARUH PERMAINAN BOFTER TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS ANAK KELOMPOK A DI TK PERTIWI 1 JOMBANG - /-/0
3 Keteladanan dalam rumah tangga keluarga wanita bekerja di sektor informal Kota Surabaya: laporan penelitian studi kajian wanita Fakultas Ilmu Pendidikan, Jurusan Psychologi [sic] Pendidikan dan Bimbingan … - /-/2007
4 Modifikasi Perilaku (Kiat Mengatasi Masalah Perilaku Anak) - /-/2010
5 Metode Tanya Jawab bermedia video untuk meningkatkan aktivitas berbicara anak autis Jurnal Pendidikan Khusus 3 (3) - /-/2013
6 PENGARUH RELAKSASI PROGRESIF TERHADAP PERILAKUHIPERAKTIF ANAK AUTIS DI SEKOLAH INKLUSIADELIA SMART SIDOARJO Jurnal Pendidikan Khusus 1 (1) - /-/2013
7 Terapi Musik Klasik Terhadap Perilaku Hiperaktif Pada Anak Autis Jurnal Pendidikan Khusus 3 (3) - /-/2013
8 Penggunaan media visual dalam pembelajaran anak autis Pendidikan Luar Biasa 9 (1), 26-34 - /-/2013
9 METODE FLOORTIME BERMEDIA PERMAINAN MENARA HANOI TERHADAPKEMAMPUAN BAHASA RESEPTIF ANAK AUTIS Jurnal Pendidikan Khusus 3 (3) - /-/2013
10 TERAPI OKUPASI DENGAN TEKNIK KOLASE TERHADAPKEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK AUTIS Jurnal Pendidikan Khusus 6 (6) - /-/2014
11 Pengaruh Terapi Okupasi Dengan Teknik Kolase Terhadap Kemampuan Motorik Halus Anak Autis Di SLB PGRI Plosoklaten Kediri Jurnal Pendidikan Khusus. Online, hlm 3 - /-/2014
12 Pengaruh Three Colour Wire Game Terhadap Kemampuan Mengenal Bentuk Geometri Anak Kelompok A Di Tk Islam Plus Al-Muchlisin PAUD Teratai 3 (3) - /-/2014
13 PENGGUNAAN METODE VISUAL AUDITORI KINESTETIK TAKTIL (VAKT) TERHADAPPEMAHAMAN KOSA KATA ANAK AUTIS Jurnal Pendidikan Khusus 6 (6) - /-/2014
14 Pengaruh Permainan Balon Sabun Berkilau Terhadap Kemampuan Mengenal Konsep Warna Pada Anak Kelompok B PAUD Teratai 3 (3) - /-/2014
15 PENGARUH OUTDOOR LEARNING MODEL TERHADAP KEMAMPUAN MENGGAMBAR TEMATIK ANAK KELOMPOK B DI TK DWP RANDEGANSARI PAUD Teratai 3 (3) - /-/2014
16 PENGARUH VAG SENSORY INTEGRATION TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL RASA PADA ANAK KELOMPOK A DI TK CITRA TUNAS BANGSA PAUD Teratai 3 (3) - /-/2014
17 PENGARUH PERMAINAN PAPIER-MÂCHE (KERTAS BALON) TERHADAPMOTORIKHALUS KELOMPOK B DI TK TUNAS HARAPAN PAUD Teratai 3 (3) - /-/2014
18 METODE FLOOR TIME TERHADAP PENAMBAHAN KOSAKATA ANAK AUTIS DI SLB Jurnal Pendidikan Khusus 7 (4) - /-/2015
19 Media Lingkungan Alam Terhadap Kognitif Anak Autis Jurnal Pendidikan Khusus 7 (4) - /-/2015
20 MEDIA WAYANG KLITHIK MODIFIKASI TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA ANAK AUTIS Jurnal Pendidikan Khusus 7 (4) - /-/2015
21 PENGARUH TARI GOLEK MODIFIKASI TERHADAP KEMAMPUAN MOTORIK KASAR ANAK KELOMPOK B PAUD Teratai 5 (3) - /-/2016
22 Pengembangan Terapi Holistik Dalam Menangani Gangguan Sosial Emosional Siswa Sekolah Dasar Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat LPPM … - /-/2016
23 PENGARUH PERMAINAN KOMIDI PUTAR TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN PADA ANAK KELOMPOK A PAUD Teratai 5 (2) - /-/2016
24 Pengaruh Metode Resitasi Bermedia Kokoru Terhadap Kemampuan Mengenal Konsep Bentuk Geometri Anak Kelompok B PAUD Teratai 5 (2) - /-/2016
25 PERMAINAN TRADISIONAL BANDARAN MODIFIKASI TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL BILANGAN PADA ANAK TUNAGRAHITA RINGAN Jurnal Pendidikan Khusus 9 (1) - /-/2016
26 Pola Asuh dan Perilaku Sosial Anak Usia Dini Seminar Nasional Aktualisasi Revolusi Mental Dalam Pendidikan STKIP PGRI … - /-/2016
27 BERMAIN KOTAK BENTUK GEOMETRI TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA BANGUN DATAR ANAK AUTIS Jurnal Pendidikan Khusus 8 (1) - /-/2016
28 MODEL PEMBELAJARAN SENTRA BALOK MODIFIKASI TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF MEMAHAMI KONSEP UKURAN PADA ANAK AUTIS DI TK Jurnal Pendidikan Khusus 8 (1) - /-/2016
29 METODE RESITASI BERMEDIA DRESSING FRAME SET TERHADAP KEMAMPUAN BINA DIRI PADA ANAK AUTIS DI SLB Jurnal Pendidikan Khusus 8 (1) - /-/2016
30 Pengaruh Model Pembelajaran Konstruktivistik Bermedia Uno Stacko Terhadap Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan Anak Kelompok A PAUD Teratai 5 (2) - /-/2016
31 Metode Proyek Terhadap Perilaku Kerjasama Anak Autis Jurnal Pendidikan Khusus 8 (1) - /-/2016
32 PENGARUH PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TABLE MANNERS TERHADAP KARAKTER ANAK KELOMPOK B PAUD Teratai 5 (1) - /-/2016
33 Penerapan Metode Bercerita Dengan Social Story Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Autis Di Sekolah Dasar Jurnal Pendidikan Khusus 9 (3) - /-/2017
34 Penerapan media gamifikasi terhadap kemampuan membaca permulaan anak Autis kelas rendah di sekolah luar biasa Jurnal Pendidikan Khusus 9 (3) - /-/2017
35 TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP INTERAKSI SOSIAL ANAK AUTIS DI SEKOLAH DASAR Jurnal Pendidikan Khusus 9 (3) - /-/2017
36 Tari Merak modifikasi terhadap kemampuan motorik kasar anak tunagrahita ringan di SDLB Jurnal Pendidikan Khusus 10 (2) - /-/2018
37 SELF-EFFICACY IN LEARNING TO SOLVE SOCIAL PROBLEMS IN INCLUSIVE MIDDLE SCHOOL European Journal of Education Studies - /-/2018
38 Metode ABA (Applied Behavior Analysis) Terapi Perilaku Anak Berkebutuhan Khusus Surabaya: Unesa University Press - /-/2018
39 Pengaruh strategi pembelajaran investigasi kelompok (group investigation) berbantuan scaffolding dan efikasi diri terhadap kemampuan pemecahan masalah sosial Universitas Negeri Malang - /-/2018
40 PENGARUH METODE SON RISE BERMEDIA INTERACTIVE STORYBOOK BERBASIS CAI TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI ANAK AUTIS DI SDN LEMAHPUTRO 1 SIDOARJO Jurnal Pendidikan Khusus 10 (2) - /-/2018
41 IMPLEMENTASI MEDIA GAMBAR SERI TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS CERITA SEDERHANA ANAK TUANGRAHITA RINGAN Jurnal Pendidikan Khusus 10 (2) - /-/2018
42 FLIPPED CLASSROOM BERMEDIA VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL ANAK AUTIS Jurnal Pendidikan Khusus 12 (3) - /-/2019
43 Penanganan Masalah Sosial Emosional Anak Autis - /-/2019
44 Pengembangan Diri Anak Berekebutuhan Khusus - /-/2019
45 PENGGUNAAN METODE DIRECT INSTRUCTION BERBASIS PEMODALAN SENAM FANTASI TERHADAP MOTORIK KASAR ANAK TUNAGRAHITA RINGAN Jurnal Pendidikan Khusus 12 (3) - /-/2019
46 Pengaruh Strategi Pembelajaran Investigasi Kelompok (Group Investigation) Berbantuan Scaffolding dan Efikasi Diri Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Sosial. DISERTASI dan TESIS Program Pascasarjana UM - /-/2019
47 Personal Life Skill Bina Diri Disabilitas Intelektual - /-/2019
48 Guided Group Investigation, Scaffolding Task Questions and Self-Efficacy in Learning to Solve Social Problems in Inclusive School Indian Journal of Public Health Research & Development, Volume I l. No 12 … - /-/2019
49 Penerapan Metode Resitasi Berbasis Android Terhadap Perilaku Sosial Pada Anak Tunagrahita Ringan Jurnal Pendidikan Khusus 12 (3) - /-/2019
50 Pengembangan Komunikasi dan Interaksi Sosial Anak Berkebutuhan Khusus - /-/2019
51 PEMANFAATAN VIDEO PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN KOMUNIKASI ANAK DENGAN SPEKTRUM AUTIS Jurnal Pendidikan Khusus 15 (2) - /-/2020
52 PENGEMBANGAN MEDIA CARD GAME BERBASIS ANDROID TENTANG PEMBELAJARAN BENCANA ALAM UNTUK ANAK AUTIS Jurnal Pendidikan Khusus 16 (1) - /-/2020
53 PEMANFAATAN APLIKASI BELAJAR PROFESI PEKERJAAN TERHADAP HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL SISWA TUNAGRAHITA RINGAN Jurnal Pendidikan Khusus 15 (1) - /-/2020
54 PENERAPAN METODE PROYEK DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN VOKASIONAL ANAK TUNAGRAHITA RINGAN DI SMALB-C Jurnal Pendidikan Khusus 15 (1) - /-/2020
55 MEDIA VIDEO BERBANTUAN POSTER DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMAAISLAMTTENTANGBBERWUDHU BAGI ANAK TUNAGRAHITA Jurnal Pendidikan Khusus 16 (1) - /-/2020
56 PENGEMBANGAN MEDIA SOCIAL STORIES BERBASIS ANDROID DALAM PEMBELAJARAN INTERAKSI SOSIAL BAGI ANAK AUTIS Jurnal Pendidikan Khusus 15 (1) - /-/2020

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit
1 Buku Panduan Penanganan Masalah Sosial Emosional Anak Autis 2019 -
2 Buku Panduan Penggunaan Multimedia Interaktif Web Personal Life Skill Disabilitas Intelektual 2019 -
3 Buku Panduan Personal Lifeskill Bina Diri Disabilitas Intelektual 2019 -
4 FILSAFAT ILMU PEMERINTAHAN 0 Universitas Terbuka
5 Metode ABA (Applied Behavior Analysis) 2018 Unesa University Press
6 Modifikasi Perilaku (Kiat Mengatasi Masalah Perilaku Anak) 2010 Unesa University Press
7 Pengembangan Diri Anak Berkebutuhan Khusus 2020 -

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor