Prof. Dr. Hj. Sri Joeda Andajani, M.Kes.

Prof. Dr. Hj. Sri Joeda Andajani, M.Kes., lahir di Madiun pada tanggal 09-04-1963 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 0 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 13. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 150. Memperoleh HKI sebanyak 4.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2 S3
Nama Perguruan Tinggi UNS Unair Universitas Negeri Malang
Bidang Ilmu KEPENDIDIKAN ILMU PERILAKU DAN PROMOSI KESEHATAN Teknologi Pembelajaran
Tahun Masuk-Lulus 1982 - 1986 1997 - 2000 2006 - 2011
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi EFEKTIVITAS BIMBINGAN KARIER UNTUK SISWA TUNANETRA SEKOLAH LUAR BIASA STUDI EFEKTIVITAS MEDIA BOOKLET TENTANG KESEHATAN MATA PADA PERUBAHAN PERILAKU MURID SDN DI KECAMATAN GEDANGAN SIDOARJO PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN CLASSROOM RESOURCES UNTUK MEMFASILITASI BELAJAR ANAK HIPERAKTIF PADA SEKOLAH DASAR INKLUSI
Nama Pembimbing/Promotor Drs. Mastur Al Watoni dan Drs. Munawir Yusuf Prof.Dr.dr.Rika Subarniati T, SKM dan Drs. Andy Asan, DHE Prof. Dr. I Nyoman Sudana Degeng, M.Pd; Prof. Dr. I Wayan Ardhana, M.A; Prof. Dr. H. Punaji Setyosari , M.Ed, M.Pd

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2014 Pengembangan Model Language Edutainment untuk Keterampilan Membaca Berbasis Macapat Pada Siswa Tunagrahita Litabmas
2 2018 PENGEMBANGAN MAKET MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS ORIENTASI DAN MOBILITAS UNTUK MENANAMKANPENGUASAAN KONSEP LINGKUNGAN SEKOLAH PADA SISWA TUNANETRA SLB Litabmas
3 2016 PENGEMBANGAN MAKET MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS ORIENTASI DAN MOBILITAS UNTUK MENANAMKANPENGUASAAN KONSEP LINGKUNGAN SEKOLAH PADA SISWA TUNANETRA SLB Litabmas
4 2013 Pengembangan Model Language Edutainment untuk Keterampilan Membaca Berbasis Macapat Pada Siswa Tunagrahita Litabmas
5 2017 PENGEMBANGAN MAKET MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS ORIENTASI DAN MOBILITAS UNTUK MENANAMKANPENGUASAAN KONSEP LINGKUNGAN SEKOLAH PADA SISWA TUNANETRA SLB Litabmas
6 2021 TUTORIAL PROGRAM INTERVENSI BELAJAR BERINTERAKSI ANAK DIFABEL USIA DINI BAGI PENDIDIK TK INKLUSIF KABUPATEN NGANJUK Litabmas
7 2020 PELATIHAN PRODUK HAND SANITIZER BERBAHAN BAKU MINYAK ESENSIAL SERAI SEBAGAI UPAYA MENGHAMBAT PENYEBARAN COVID 19 BAGI GURU-GURU SEKOLAH INKLUSIF Litabmas
8 2019 IMPLEMENTASI MODEL BLENDED LEARNING MATA KULIAH BINA GRAK DAN MOBILITAS UNTUK MAHASISWA S2 PRODI PENDIDIKAN LUAR BISA PASCASARJANA Litabmas
9 2019 PELATIHAN MITIGASI BENCANA UNTUK GURU-GURU SD DAN SMP INKLUSIF DALAM MENANGANI SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
10 2016 PENGEMBANGAN MAKET MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS ORIENTASI DAN MOBILITAS UNTUK MENANAMKANPENGUASAAN KONSEP LINGKUNGAN SEKOLAH PADA SISWA TUNANETRA SLB Litabmas
11 2014 Pengembangan Model Language Edutainment untuk Keterampilan Membaca Berbasis Macapat Pada Siswa Tunagrahita Litabmas
12 2013 Pengembangan Model Language Edutainment untuk Keterampilan Membaca Berbasis Macapat Pada Siswa Tunagrahita Litabmas
13 2021 STUDI KASUS : MANAJEMEN PEMBELAJARAN MASA PANDEMI COVID-19 DALAM PERSPEKTIF PENGGUNAAN ICT DI SEKOLAH INKLUSIF INDONESIA DAN THAILAND Litabmas
14 2020 PENGEMBANGAN MEDIA EDUKASI ANTISIPASI CORONAVIRUS BERBASIS AUDIOVISUAL BAGI PESERTA DIDIK DI SEKOLAH KHUSUS Litabmas
15 2022 PENDAMPINGAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) INKLUSIF DALAM LAYANAN PROGRAM KEKHUSUSAN DI KABUPATEN LAMONGAN Litabmas
16 2022 PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN KOMUNIKASI ISYARAT BAGI PESERTA DIDIK MDVI-SPEKTRUM AUTISM DI SEKOLAH KHUSUS Litabmas
17 2021 MANIPULATIF GERAKAN NON LOKOMOTOR DALAM PEMBELAJARAN OLAH RAGA BOCCE BAGI SISWA DENGAN HAMBATAN INTELEKTUAL Litabmas
18 2021 TUTORIAL PROGRAM INTERVENSI BELAJAR BERINTERAKSI ANAK DIFABEL USIA DINI BAGI PENDIDIK TK INKLUSIF KABUPATEN NGANJUK Litabmas
19 2020 PELATIHAN PRODUK HAND SANITIZER BERBAHAN BAKU MINYAK ESENSIAL SERAI SEBAGAI UPAYA MENGHAMBAT PENYEBARAN COVID 19 BAGI GURU-GURU SEKOLAH INKLUSIF Litabmas
20 2019 IMPLEMENTASI MODEL BLENDED LEARNING MATA KULIAH BINA GRAK DAN MOBILITAS UNTUK MAHASISWA S2 PRODI PENDIDIKAN LUAR BISA PASCASARJANA Litabmas
21 2019 PENERAPAN MODEL ORIENTASI MOBILITAS SOSIAL DAN KOMUNIKASI BERBASIS APLIKASI ANDROID UNTUK PEMECAHAN MASALAH BELAJAR MEMAHAMI KONSEP LINGKUNGAN KAMPUS FIP PADA MAHASISWA TUNANETRA Litabmas
22 2019 PENGEMBANGAN MODEL JAM GETAR DETECTOR UNTUK LOMBA LARI LINTASAN MELENGKUNG BAGI DIFABEL NETRA Litabmas
23 2019 PELATIHAN MITIGASI BENCANA UNTUK GURU-GURU SD DAN SMP INKLUSIF DALAM MENANGANI SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
24 2017 PENGEMBANGAN MAKET MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS ORIENTASI DAN MOBILITAS UNTUK MENANAMKANPENGUASAAN KONSEP LINGKUNGAN SEKOLAH PADA SISWA TUNANETRA SLB Litabmas
25 2016 PENGEMBANGAN MAKET MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS ORIENTASI DAN MOBILITAS UNTUK MENANAMKANPENGUASAAN KONSEP LINGKUNGAN SEKOLAH PADA SISWA TUNANETRA SLB Litabmas
26 2014 Pengembangan Model Language Edutainment untuk Keterampilan Membaca Berbasis Macapat Pada Siswa Tunagrahita Litabmas
27 2013 Pengembangan Model Language Edutainment untuk Keterampilan Membaca Berbasis Macapat Pada Siswa Tunagrahita Litabmas
28 2022 PENDAMPINGAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) INKLUSIF DALAM LAYANAN PROGRAM KEKHUSUSAN DI KABUPATEN LAMONGAN Litabmas
29 2022 PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN KOMUNIKASI ISYARAT BAGI PESERTA DIDIK MDVI-SPEKTRUM AUTISM DI SEKOLAH KHUSUS Litabmas
30 2021 MANIPULATIF GERAKAN NON LOKOMOTOR DALAM PEMBELAJARAN OLAH RAGA BOCCE BAGI SISWA DENGAN HAMBATAN INTELEKTUAL Litabmas
31 2021 STUDI KASUS : MANAJEMEN PEMBELAJARAN MASA PANDEMI COVID-19 DALAM PERSPEKTIF PENGGUNAAN ICT DI SEKOLAH INKLUSIF INDONESIA DAN THAILAND Litabmas
32 2021 TUTORIAL PROGRAM INTERVENSI BELAJAR BERINTERAKSI ANAK DIFABEL USIA DINI BAGI PENDIDIK TK INKLUSIF KABUPATEN NGANJUK Litabmas
33 2020 PELATIHAN PRODUK HAND SANITIZER BERBAHAN BAKU MINYAK ESENSIAL SERAI SEBAGAI UPAYA MENGHAMBAT PENYEBARAN COVID 19 BAGI GURU-GURU SEKOLAH INKLUSIF Litabmas
34 2020 PENGEMBANGAN MEDIA EDUKASI ANTISIPASI CORONAVIRUS BERBASIS AUDIOVISUAL BAGI PESERTA DIDIK DI SEKOLAH KHUSUS Litabmas
35 2020 PENGEMBANGAN MEDIA EDUKASI ANTISIPASI CORONAVIRUS BERBASIS AUDIOVISUAL BAGI PESERTA DIDIK DI SEKOLAH KHUSUS Litabmas
36 2019 IMPLEMENTASI MODEL BLENDED LEARNING MATA KULIAH BINA GRAK DAN MOBILITAS UNTUK MAHASISWA S2 PRODI PENDIDIKAN LUAR BISA PASCASARJANA Litabmas
37 2019 PENERAPAN MODEL ORIENTASI MOBILITAS SOSIAL DAN KOMUNIKASI BERBASIS APLIKASI ANDROID UNTUK PEMECAHAN MASALAH BELAJAR MEMAHAMI KONSEP LINGKUNGAN KAMPUS FIP PADA MAHASISWA TUNANETRA Litabmas
38 2019 PENGEMBANGAN MODEL JAM GETAR DETECTOR UNTUK LOMBA LARI LINTASAN MELENGKUNG BAGI DIFABEL NETRA Litabmas
39 2019 PELATIHAN MITIGASI BENCANA UNTUK GURU-GURU SD DAN SMP INKLUSIF DALAM MENANGANI SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
40 2017 PENGEMBANGAN MAKET MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS ORIENTASI DAN MOBILITAS UNTUK MENANAMKANPENGUASAAN KONSEP LINGKUNGAN SEKOLAH PADA SISWA TUNANETRA SLB Litabmas
41 2016 PENGEMBANGAN MAKET MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS ORIENTASI DAN MOBILITAS UNTUK MENANAMKANPENGUASAAN KONSEP LINGKUNGAN SEKOLAH PADA SISWA TUNANETRA SLB Litabmas
42 2014 Pengembangan Model Language Edutainment untuk Keterampilan Membaca Berbasis Macapat Pada Siswa Tunagrahita Litabmas
43 2013 Pengembangan Model Language Edutainment untuk Keterampilan Membaca Berbasis Macapat Pada Siswa Tunagrahita Litabmas
44 2022 PENDAMPINGAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) INKLUSIF DALAM LAYANAN PROGRAM KEKHUSUSAN DI KABUPATEN LAMONGAN Litabmas
45 2022 PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN KOMUNIKASI ISYARAT BAGI PESERTA DIDIK MDVI-SPEKTRUM AUTISM DI SEKOLAH KHUSUS Litabmas
46 2021 MANIPULATIF GERAKAN NON LOKOMOTOR DALAM PEMBELAJARAN OLAH RAGA BOCCE BAGI SISWA DENGAN HAMBATAN INTELEKTUAL Litabmas
47 2021 STUDI KASUS : MANAJEMEN PEMBELAJARAN MASA PANDEMI COVID-19 DALAM PERSPEKTIF PENGGUNAAN ICT DI SEKOLAH INKLUSIF INDONESIA DAN THAILAND Litabmas
48 2021 TUTORIAL PROGRAM INTERVENSI BELAJAR BERINTERAKSI ANAK DIFABEL USIA DINI BAGI PENDIDIK TK INKLUSIF KABUPATEN NGANJUK Litabmas
49 2020 PELATIHAN PRODUK HAND SANITIZER BERBAHAN BAKU MINYAK ESENSIAL SERAI SEBAGAI UPAYA MENGHAMBAT PENYEBARAN COVID 19 BAGI GURU-GURU SEKOLAH INKLUSIF Litabmas
50 2019 IMPLEMENTASI MODEL BLENDED LEARNING MATA KULIAH BINA GRAK DAN MOBILITAS UNTUK MAHASISWA S2 PRODI PENDIDIKAN LUAR BISA PASCASARJANA Litabmas
51 2019 PENERAPAN MODEL ORIENTASI MOBILITAS SOSIAL DAN KOMUNIKASI BERBASIS APLIKASI ANDROID UNTUK PEMECAHAN MASALAH BELAJAR MEMAHAMI KONSEP LINGKUNGAN KAMPUS FIP PADA MAHASISWA TUNANETRA Litabmas
52 2019 PENGEMBANGAN MODEL JAM GETAR DETECTOR UNTUK LOMBA LARI LINTASAN MELENGKUNG BAGI DIFABEL NETRA Litabmas
53 2019 PELATIHAN MITIGASI BENCANA UNTUK GURU-GURU SD DAN SMP INKLUSIF DALAM MENANGANI SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
54 2017 PENGEMBANGAN MAKET MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS ORIENTASI DAN MOBILITAS UNTUK MENANAMKANPENGUASAAN KONSEP LINGKUNGAN SEKOLAH PADA SISWA TUNANETRA SLB Litabmas
55 2016 PENGEMBANGAN MAKET MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS ORIENTASI DAN MOBILITAS UNTUK MENANAMKANPENGUASAAN KONSEP LINGKUNGAN SEKOLAH PADA SISWA TUNANETRA SLB Litabmas
56 2014 Pengembangan Model Language Edutainment untuk Keterampilan Membaca Berbasis Macapat Pada Siswa Tunagrahita Litabmas
57 2013 Pengembangan Model Language Edutainment untuk Keterampilan Membaca Berbasis Macapat Pada Siswa Tunagrahita Litabmas
58 2022 PENDAMPINGAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) INKLUSIF DALAM LAYANAN PROGRAM KEKHUSUSAN DI KABUPATEN LAMONGAN Litabmas
59 2022 PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN KOMUNIKASI ISYARAT BAGI PESERTA DIDIK MDVI-SPEKTRUM AUTISM DI SEKOLAH KHUSUS Litabmas
60 2021 MANIPULATIF GERAKAN NON LOKOMOTOR DALAM PEMBELAJARAN OLAH RAGA BOCCE BAGI SISWA DENGAN HAMBATAN INTELEKTUAL Litabmas
61 2021 STUDI KASUS : MANAJEMEN PEMBELAJARAN MASA PANDEMI COVID-19 DALAM PERSPEKTIF PENGGUNAAN ICT DI SEKOLAH INKLUSIF INDONESIA DAN THAILAND Litabmas
62 2021 TUTORIAL PROGRAM INTERVENSI BELAJAR BERINTERAKSI ANAK DIFABEL USIA DINI BAGI PENDIDIK TK INKLUSIF KABUPATEN NGANJUK Litabmas
63 2022 PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN KOMUNIKASI ISYARAT BAGI PESERTA DIDIK MDVI-SPEKTRUM AUTISM DI SEKOLAH KHUSUS Litabmas
64 2020 PELATIHAN PRODUK HAND SANITIZER BERBAHAN BAKU MINYAK ESENSIAL SERAI SEBAGAI UPAYA MENGHAMBAT PENYEBARAN COVID 19 BAGI GURU-GURU SEKOLAH INKLUSIF Litabmas
65 2020 PENGEMBANGAN MEDIA EDUKASI ANTISIPASI CORONAVIRUS BERBASIS AUDIOVISUAL BAGI PESERTA DIDIK DI SEKOLAH KHUSUS Litabmas
66 2019 PENGEMBANGAN MODEL JAM GETAR DETECTOR UNTUK LOMBA LARI LINTASAN MELENGKUNG BAGI DIFABEL NETRA Litabmas
67 2019 IMPLEMENTASI MODEL BLENDED LEARNING MATA KULIAH BINA GRAK DAN MOBILITAS UNTUK MAHASISWA S2 PRODI PENDIDIKAN LUAR BISA PASCASARJANA Litabmas
68 2019 PENERAPAN MODEL ORIENTASI MOBILITAS SOSIAL DAN KOMUNIKASI BERBASIS APLIKASI ANDROID UNTUK PEMECAHAN MASALAH BELAJAR MEMAHAMI KONSEP LINGKUNGAN KAMPUS FIP PADA MAHASISWA TUNANETRA Litabmas
69 2019 PENGEMBANGAN MODEL JAM GETAR DETECTOR UNTUK LOMBA LARI LINTASAN MELENGKUNG BAGI DIFABEL NETRA Litabmas
70 2019 PELATIHAN MITIGASI BENCANA UNTUK GURU-GURU SD DAN SMP INKLUSIF DALAM MENANGANI SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
71 2017 PENGEMBANGAN MAKET MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS ORIENTASI DAN MOBILITAS UNTUK MENANAMKANPENGUASAAN KONSEP LINGKUNGAN SEKOLAH PADA SISWA TUNANETRA SLB Litabmas
72 2016 PENGEMBANGAN MAKET MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS ORIENTASI DAN MOBILITAS UNTUK MENANAMKANPENGUASAAN KONSEP LINGKUNGAN SEKOLAH PADA SISWA TUNANETRA SLB Litabmas
73 2014 Pengembangan Model Language Edutainment untuk Keterampilan Membaca Berbasis Macapat Pada Siswa Tunagrahita Litabmas
74 2013 Pengembangan Model Language Edutainment untuk Keterampilan Membaca Berbasis Macapat Pada Siswa Tunagrahita Litabmas
75 2022 PENDAMPINGAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) INKLUSIF DALAM LAYANAN PROGRAM KEKHUSUSAN DI KABUPATEN LAMONGAN Litabmas
76 2021 MANIPULATIF GERAKAN NON LOKOMOTOR DALAM PEMBELAJARAN OLAH RAGA BOCCE BAGI SISWA DENGAN HAMBATAN INTELEKTUAL Litabmas
77 2021 STUDI KASUS : MANAJEMEN PEMBELAJARAN MASA PANDEMI COVID-19 DALAM PERSPEKTIF PENGGUNAAN ICT DI SEKOLAH INKLUSIF INDONESIA DAN THAILAND Litabmas
78 2021 TUTORIAL PROGRAM INTERVENSI BELAJAR BERINTERAKSI ANAK DIFABEL USIA DINI BAGI PENDIDIK TK INKLUSIF KABUPATEN NGANJUK Litabmas
79 2017 PENGEMBANGAN MAKET MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS ORIENTASI DAN MOBILITAS UNTUK MENANAMKANPENGUASAAN KONSEP LINGKUNGAN SEKOLAH PADA SISWA TUNANETRA SLB Litabmas
80 2020 PELATIHAN PRODUK HAND SANITIZER BERBAHAN BAKU MINYAK ESENSIAL SERAI SEBAGAI UPAYA MENGHAMBAT PENYEBARAN COVID 19 BAGI GURU-GURU SEKOLAH INKLUSIF Litabmas
81 2020 PENGEMBANGAN MEDIA EDUKASI ANTISIPASI CORONAVIRUS BERBASIS AUDIOVISUAL BAGI PESERTA DIDIK DI SEKOLAH KHUSUS Litabmas
82 2019 PELATIHAN MITIGASI BENCANA UNTUK GURU-GURU SD DAN SMP INKLUSIF DALAM MENANGANI SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
83 2019 IMPLEMENTASI MODEL BLENDED LEARNING MATA KULIAH BINA GRAK DAN MOBILITAS UNTUK MAHASISWA S2 PRODI PENDIDIKAN LUAR BISA PASCASARJANA Litabmas
84 2019 PENERAPAN MODEL ORIENTASI MOBILITAS SOSIAL DAN KOMUNIKASI BERBASIS APLIKASI ANDROID UNTUK PEMECAHAN MASALAH BELAJAR MEMAHAMI KONSEP LINGKUNGAN KAMPUS FIP PADA MAHASISWA TUNANETRA Litabmas
85 2016 PENGEMBANGAN MAKET MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS ORIENTASI DAN MOBILITAS UNTUK MENANAMKANPENGUASAAN KONSEP LINGKUNGAN SEKOLAH PADA SISWA TUNANETRA SLB Litabmas
86 2014 Pengembangan Model Language Edutainment untuk Keterampilan Membaca Berbasis Macapat Pada Siswa Tunagrahita Litabmas
87 2013 Pengembangan Model Language Edutainment untuk Keterampilan Membaca Berbasis Macapat Pada Siswa Tunagrahita Litabmas
88 2021 MANIPULATIF GERAKAN NON LOKOMOTOR DALAM PEMBELAJARAN OLAH RAGA BOCCE BAGI SISWA DENGAN HAMBATAN INTELEKTUAL Litabmas
89 2013 Pengembangan Model Language Edutainment untuk Keterampilan Membaca Berbasis Macapat Pada Siswa Tunagrahita Litabmas
90 2021 TUTORIAL PROGRAM INTERVENSI BELAJAR BERINTERAKSI ANAK DIFABEL USIA DINI BAGI PENDIDIK TK INKLUSIF KABUPATEN NGANJUK Litabmas
91 2020 PELATIHAN PRODUK HAND SANITIZER BERBAHAN BAKU MINYAK ESENSIAL SERAI SEBAGAI UPAYA MENGHAMBAT PENYEBARAN COVID 19 BAGI GURU-GURU SEKOLAH INKLUSIF Litabmas
92 2019 IMPLEMENTASI MODEL BLENDED LEARNING MATA KULIAH BINA GRAK DAN MOBILITAS UNTUK MAHASISWA S2 PRODI PENDIDIKAN LUAR BISA PASCASARJANA Litabmas
93 2019 PELATIHAN MITIGASI BENCANA UNTUK GURU-GURU SD DAN SMP INKLUSIF DALAM MENANGANI SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
94 2016 PENGEMBANGAN MAKET MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS ORIENTASI DAN MOBILITAS UNTUK MENANAMKANPENGUASAAN KONSEP LINGKUNGAN SEKOLAH PADA SISWA TUNANETRA SLB Litabmas
95 2014 Pengembangan Model Language Edutainment untuk Keterampilan Membaca Berbasis Macapat Pada Siswa Tunagrahita Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2019 PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN GURU DALAM BIMBINGAN PRIBADI SOSIAL DENGAN TEKNIK ROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN INTERAKSI SOSIAL ANAK AUTIS DI SEKOLAH DASAR INKLUSI
2 2020 Pengembangan Panduan Parenting bagi Orangtua Dalam Mendampingi Anaknya Belajar di Rumah Masa Pencegahan Penularan Covid-19
3 2019 Pengembangan Model Jam Getar Detector Untuk Lomba Lari Lintasan Melengkung Bagi Difabel Netra
4 2022 Pendekatan Pembelajaran See Say Do untuk Mengembangkan Sikap Mandiri Beraktivitas di Sekolah Dalam Memwujudkan Merdeka Balajar Anak Disabel Netra
5 2022 Pengembangan Model Pembelajaran Komunikasi Isyarat Bagi Peserta Didik Mdvi-Spektrum Autism di Sekolah Khusus
6 2023 Pengembangan Bahan Ajar Mata kuliah Orientasi Mobilitas Sosial dan Komunikasi Pada Program Studi Pendidikan Luar Biasa
7 2020 Pengembangan Media Edukasi Antisipasi Coronavirus Berbasis Audiovisual bagi Peserta Didik di Sekolah Khusus
8 2021 Model Hybrid Learning Indoor And Outdoor Study Untuk Meningkatkan Layanan Interaksi Sosial Penyandang Disabilitas Usia Dini Bagi Guru TK Inklusi
9 2023 Pengembangan Model Objek Attachment Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Anak Berkebutuhan Khusus di SLB Surabaya.
10 2021 Manipulatif Gerakan Non Lokomotor Dalam Pembelajaran Olah Raga Bocce Bagi Siswa Dengan Hambatan Intelektual
11 2021 Studi Kasus : Manajemen Pembelajaran Masa Pandemi Covid-19 Dalam Perspektif Penggunaan ICT di Sekolah Inklusif Indonesia dan Thailand
12 2020 Implementasi Buku Panduan Guru Dalam Bimbingan Pribadi Sosial Dengan Teknik Role Playing Di Rumah Untuk Meningkatkan Interaksi Sosial Anak Autis Di Masa Pandemi Covid-19
13 2022 Pengembangan Model Peningkatan Self Regulated Learning Pada Siswa Sekolah Inklusi
14 2023 STUDI KEWIRAUSAHAAN BAGI DISABILITAS TUNANETRA DI KOTA SURABAYA JAWA TIMUR
15 2020 Pengembangan Model Terapi Totok Do'a Bugar Untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh Terhadap COVID-19

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2021 Pelatihan E-Scaffolding Untuk Mendukung Keberhasilan Belajar Siswa Disabilitas Bagi Guru-Guru SLB Kabupaten Probolinggo
2 2022 PELATIHAN PROGRAM KEKHUSUSAN ORIENTASI DAN MOBILITAS BAGI GURU SEKOLAH DASAR
3 2020 Pelatihan Produk Hand Sanitizer Berbahan Baku Minyak Esensial Serai sebagai Upaya Menghambat Penyebaran Covid 19 bagi Guru-guru Sekolah Inklusif
4 2021 Pelatihan Bimbingan Pendidikan Kewirausahaan Bidang Tata Busana Untuk Pendidik dan Siswa Berkebutuhan Khusus (Disabilitas Pendengaran) di Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek
5 2021 PENDAMPINGAN PENDIRIAN BANK SAMPAH BERBASIS PENCATATAN DIGITAL PROGRAM EXCEL SEBAGAI ALTERNATIF ECOPRENEUR ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS
6 2020 PRODUK AROMATERAPI MINYAK ATSIRI SERAI DAN NILAM BERUPA SPAY DAN SABUN UNTUK MENINGKATKAN IMUNITAS ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS ANTISIPASI TAHAP NEW NORMAL SEBAGAI UPAYA MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19 DI JAWA TIMUR
7 2023 Pelatihan Keterampilan Pembuatan Batik Shibori Bagi Atlet Paralimpik Sidoarjo
8 2023 Workshop Pendekatan Pembelajaran See Say Do pada Guru SLB untuk Mengembangkan Sikap Mandiri Beraktivitas di Sekolah Bagi Anak Disabilitas Netra
9 2020 Pelatihan Model Terapi Totok Do’a Mandiri Untuk meningkatkan Kekebalan Tubuh terhadap Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo
10 2021 TUTORIAL PROGRAM INTERVENSI BELAJAR BERINTERAKSI ANAK DIFABEL USIA DINI BAGI PENDIDIK TK INKLUSIF KABUPATEN NGANJUK
11 2020 Pemberdayaan disabilitas dalam pembuatan masker batik masa pandemi Covid-19 di Unit Layanan Disabilitas Naeema Trenggalek
12 2020 TUTORIAL PEMBIASAAN MENCUCI TANGAN DENGAN SABUN DAN CARA MENGGUNAKAN ANTISEPTIK TANGAN BAGI ORANGTUA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DAN GURU SEBAGAI ANTISIPASI PROTOKOL NEW NORMAL DAN UPAYA MEMPERLAMBAT PENYEBARAN COVID-19 DI JAWA TIMUR
13 2022 PENDAMPINGAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) INKLUSIF DALAM LAYANAN PROGRAM KEKHUSUSAN DI KABUPATEN LAMONGAN

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 The accessible it for the courses on the special education undergraduate program World Journal on Educational Technology: Current Issues 13 /-/2021
2 The implementation of mobile apps for visually impaired students’ mobility in undergraduate programme, Faculty of Education World Journal on Educational Technology: Current Issues 14 /-/2022
3 Implementation of Inclusive Education Policy for Children with Special Needs in Inclusive Junior High Schools in Magetan Regency - /-/0
4 Non-locomotor movement manipulatives in Bocce sports learning for students with intellectual disabilities Reimagining Innovation in Education and Social Sciences, 228-235, 0 - /-/0
5 MODEL PEMBELAJARAN - /-/0
6 PENGARUH MODEL OUTDOOR LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN SAINS ANAK KELOMPOK B - /-/0
7 PENGARUH MODEL PELATIHAN DASAR MENGGAMBAR TIRUAN TERHADAP KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK KELOMPOK B - /-/0
8 MEDIA SENI MENCETAK MODIFIKADI TERHADAP KETERAMPILAN MOTORIK HALUS ANAK KELOMPOK B - /-/0
9 PENGARUH PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH (PROBLEM BASED INSTRUCTION) TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BENTUK GEOMETRI ANAK KELOMPOK B TK AL SARI SURABAYA - /-/0
10 PENGARUH MODEL QUANTUM LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL BENTUK GEOMETRI ANAK KELOMPOK A - /-/0
11 PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBASIS PEMODELAN TARIAN TERHADAP KEMAMPUAN MOTORIK KASAR ANAK USIA 5-6 TAHUN - /-/0
12 PENERAPAN PEMBELAJARAN LINGKUNGAN SETTING KEBUN TERHADAP KEMAMPUAN SAINS ANAK KELOMPOK B TK PUTRA CITRA ABADI KOTA MADIUN - /-/0
13 IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN LITERASI DASAR PADA ANAK KELOMPOK B DI TK NEGERI PEMBINA SURABAYA - /-/0
14 DESCRIPTIVE STUDY: IMPLEMENTATION OF CHARACTER EDUCATION IN THE DORMITORY OF THE INDONESIAN SCHOOL OF DAVAO, PHILIPPINES Metodik Didaktik: Jurnal Pendidikan Ke-SD-an 18 (2), 66-77, 0 - /-/0
15 PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK INSIDE-OUTSIDE CIRCLE BERMEDIA PAPAN FLANEL MODIFIKASI TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN ANAK KELOMPOK A TK MUSLIMAT NU 38 … - /-/0
16 Implementation of Inclusive Education Policy for Children with Special Needs in Inclusive Junior High Schools in Magetan Regency - /-/0
17 PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK INSIDE-OUTSIDE CIRCLE BERMEDIA PAPAN FLANEL MODIFIKASI TERHADAP KEMAMPUAN MENGENA... - /-/0
18 PENERAPAN TEKNIK MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN BERBAHASA PADA ANAK KELOMPOK B TK MERPATI POS SURABAYA - /-/0
19 PEMERIKSAAN POTENSI TOKSOID DIFTERI DENGAN MENGGUNAKAN MENCIT Puslit Penyakit Menular, 1987 - /-/1987
20 Motivasi dan pola kerja wanita pedesaan pada perusahaan-perusahaan di Kabupaten Sidoarjo: laporan penelitian Departemen Pendidikan Nasional, Universitas Negeri Surabaya, Lembaga Penelitian, 1999 - /-/1999
21 Studi efektifitas Media Buklet tentang Kesehatan Mata pada Perubahan Perilaku Murid di kecamatan Gedangan Sidoarjo, Pene-litian Kesehatan Program Pasca Sarjana Universitas Airlangga - /-/2000
22 Studi efektifitas Media Buklet tentang Kesehatan Mata pada Perubahan Perilaku Murid di kecamatan Gedangan Sidoarjo, Penelitian Kesehatan Program Pasca Sarjana Universitas Airlangga, 2000 - /-/2000
23 Bentuk modeling dalam keluarga wanita karier di kota Surabaya: laporan penelitian Departemen Pendidikan Nasional, Republik Indonesia, Universitas Negeri …, 2003 - /-/2003
24 Model Pembelajaran - /-/2004
25 BENTUK MODELING DALAM KELUARGA WANITA KARIER DI KOTA SURABAYA Lentera 1 (2), 166-175 - /-/2005
26 Peran kepala keluarga pada rumah tangga wanita karier dalam bimbingan perilaku seksual di Kabupaten Sidoarjo: laporan penelitian kajian wanita Jurusan PGPLB, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Surabaya, 2006 - /-/2006
27 HUBUNGAN ANTARA IMPLEMENTASI KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI DENGAN LATAR BELAKANG GURU, LATAR BELAKANG SISWA, DAN HASIL BELAJAR SISWA: Studi Kasus pada Program Keahlian Otomotif Universitas Pendidikan Indonesia, 2007 - /-/2007
28 Pengembanga Model Pembelajaran Kelas Sumber (PKS) Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Anak Autisme di Sekolah Dasar Inklusi Widya Cendika 5 (1) - /-/2010
29 Pengembangan model pembelajaran classroom resources untuk memfasilitasi belajar anak hiperaktif pada sekolah dasar inklusi Universitas Negeri Malang, 2011 - /-/2011
30 Penggunaan Lembar Kerja Siswa terhadap Peningkatan Keterampilan Membaca Anak Tunanetra di SLB/A Surabaya Jurnal Teknologi Pendidikan (JTeP) 12 (2), 111-123, 2012 - /-/2012
31 Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Bermedia Realia Terhadap Pemahaman Konsep Geometri Pada Anak Kelompok B TK Dharmawanita Dewi Sartika Bojonegoro PAUD Teratai 2 (2) - /-/2013
32 PENGGUNAAN METODE ANALISIS GLASS TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK DISLEKSIA VERBAL DI SDN TEBEL DAN SDN SRUNI I G... Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 1 (1) - /-/2013
33 Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Bermedia Realia Terhadap Pemahaman Konsep Geometri Pada Anak Kelompok B TK Dharmawanita Dewi Sartika... PAUD Teratai 2 (2) - /-/2013
34 Pengaruh Permainan Tradisional Angklek terhadap Kemampuan Motorik Kasar Anak Kelompok A TK Dharma Wanita Persatuan Kemangi Gresik Surabaya: Prodi PG-PAUD Unesa, 2013 - /-/2013
35 Penggunaan Metode Analisis Glass Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Anak Disleksia Verbal Di Sdn Tebel Dan Sdn Sruni I Gedangan Sidoarjo Jurnal Pendidikan Khusus 1 (1) - /-/2013
36 PENERAPAN TEKNIK MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN BERBAHASA PADA ANAK KELOMPOK B TK MERPATI POS SURABAYA PAUD Teratai 2 (2) - /-/2013
37 PENERAPAN PEMBELAJARAN LINGKUNGAN SETTING KEBUN TERHADAP KEMAMPUAN SAINS ANAK KELOMPOK B TK PUTRA CITRA ABADI KOTA MADIUN PAUD Teratai 2 (2) - /-/2013
38 Pengaruh metode cerita bermedia gambar seri terhadap kemampuan berbicara anak kelompok B di TK Muslimat Nu 38 PAUD Teratai 3 (3), 1-7, 2014 - /-/2014
39 Penerapan pembelajaran orientasi dan mobilitas untuk pengembangan kompetensi guru pada taman kanak-kanak inklusif Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Luar Biasa 1 (2), 150-157, 2014 - /-/2014
40 METODE JARIMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN MATEMATIKA DALAM OPERASI PERKALIAN PADA SISWA KELAS IV Jurnal Pendidikan Khusus 4 (1) - /-/2014
41 PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK INSIDE-OUTSIDE CIRCLE BERMEDIA PAPAN FLANEL MODIFIKASI TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN ANAK KELOMPOK A TK MUSLIMAT NU 38 … PAUD Teratai 3 (3), 2014 - /-/2014
42 PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD BERMEDIA KARTU DOMINO MODIFIKASI TERHADAP KEMAMPUAN BERHITUNG PERMULAAN PADA ANAK KELOMPOK B DI RA AN NASHIRIYAH BUDURAN SIDOARJO PAUD Teratai 3 (3) - /-/2014
43 PENGARUH PERMAINAN TRADISIONAL ANGKLEK TERHADAP KEMAMPUAN MOTORIK KASAR ANAK KELOMPOK A TK DHARMA WANITA PERSATUAN KEM... PAUD Teratai 3 (3) - /-/2014
44 Pengaruh Permainan Tradisional Angklek terhadap Kemampuan Motorik Kasar Anak Kelompok A TK Dharma Wanita Persatuan Kemangi Gresik PAUD Teratai 3 (3) - /-/2014
45 PENINGKATAN MOTORIK KASAR MELALUI SENAM IRAMA PADA ANAK AUTIS HIPOAKTIF Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 4 (1) - /-/2014
46 Pembelajaran Langsung Saat Menstruasi Untuk Meningkatkan Kemampuan Merawat Diri Siswa Tunagrahita Ringan Di SLB Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 4 (1) - /-/2014
47 PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD BERMEDIA KARTU DOMINO MODIFIKASI TERHADAP KEMAMPUAN BERHITUNG PERMULAAN PADA... PAUD Teratai 3 (3) - /-/2014
48 PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK INSIDE-OUTSIDE CIRCLE BERMEDIA PAPAN FLANEL MODIFIKASI TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN ANAK KELOMPOK A TK MUSLIMAT NU 38 … PAUD Teratai 3 (3) - /-/2014
49 PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) BERMEDIA FLASHCARD TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN 1-10 ANAK PAUD Teratai 4 (2) - /-/2015
50 Media audiovisual pembelajaran huruf terhadap kemampuan menyimak anak kelompok A PAUD Teratai 4 (3), 1-5, 2015 - /-/2015
51 Model Outdoor Learning Terhadap Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Siswa Tunanetra Jurnal Pendidikan Khusus 7 (3) - /-/2015
52 PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI PERMAINAN POHON ANGKA BAGI SISWA TUNAGRAHITA KELAS I PADA SLB Jurnal Pendidikan Khusus 7 (2), 2015 - /-/2015
53 PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) BERMEDIA FLASHCARD TERHADAP KEMAMPUAN MEN... Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 4 (2) - /-/2015
54 PENGARUH METODE PEMBERIAN TUGAS BERSETTING PERMAINAN OUTBOUND TERHADAP MOTORIK KASAR ANAK PAUD Teratai 4 (2) - /-/2015
55 PENERAPAN METODE PROYEK TERHADAP KEMAMPUAN NATURALIST INTELLIGENCE ANAK USIA 5-6 TAHUN PAUD Teratai 4 (3) - /-/2015
56 Penerapan metode proyek terhadap kemampuan naturalis intellegence anak usia 5-6 tahun Fakultas Imu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya, 2015 - /-/2015
57 Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (Tai) Bermedia Flashcard Terhadap Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan 1-10 Anak Kelompok A TK Tunas … PAUD Teratai 4 (2), 2015 - /-/2015
58 PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBASIS PEMODELAN TARIAN TERHADAP KEMAMPUAN MOTORIK KASAR ANAK USIA 5-6 T... PAUD Teratai 4 (2) - /-/2015
59 Strategi Pembelajaran model pelatihan menempel kain perca terhadap kemampuan motorik halus anak kelompok B Paud Teratai 4 (2), 1-8, 2015 - /-/2015
60 PENGARUH MODEL PELATIHAN DASAR MENGGAMBAR TIRUAN TERHADAP KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK KELOMPOK B PAUD Teratai 4 (2) - /-/2015
61 LIFE SKILL EDUCATION TERHADAP KETERAMPILAN PRA VOKASIONAL MEMBUAT ICE CREAM PUTAR ETAWA TUNANETRA Jurnal Pendidikan Khusus 7 (4) - /-/2015
62 MEDIA SENI MENCETAK MODIFIKADI TERHADAP KETERAMPILAN MOTORIK HALUS ANAK KELOMPOK B PAUD Teratai 4 (3) - /-/2015
63 PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBASIS PEMODELAN TARIAN TERHADAP KEMAMPUAN MOTORIK KASAR ANAK USIA 5-6 TAHUN PAUD Teratai 4 (2) - /-/2015
64 PENGARUH MEDIA WAYANG TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL BENTUK GEOMETRI ANAK KELOMPOK A PAUD Teratai 5 (2) - /-/2016
65 MAKET MULTIMEDIA INTERACTIVE BASED ORIENTATION AND MOBILITY BASED ON CONCEPT MASTERY EMBEDDING THE SCHOOL EVIRONMENT ON BLI... Jurnal TEKPEN 1 (4) - /-/2016
66 PENGARUH MODEL OUTDOOR LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN SAINS ANAK KELOMPOK B PAUD Teratai 5 (3) - /-/2016
67 MAKET MULTIMEDIA INTERACTIVE BASED ORIENTATION AND MOBILITY BASED ON CONCEPT MASTERY EMBEDDING THE SCHOOL EVIRONMENT ON BLIND STUDENT Jurnal TEKPEN 1 (4), 2016 - /-/2016
68 PENGARUH METODE OUTDOOR LEARNING TERHADAP MENGENAL UKURAN BESAR KECIL ANAK KELOMPOK B PAUD Teratai 5 (3) - /-/2016
69 PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH MODIFIKASI TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL BENTUK GEOMETRI PADA ANAK KELOMPOK A PAUD Teratai 5 (2) - /-/2016
70 Pengaruh Gaya Belajar Bermedia APE Lego Terhadap Kecerdasan Spasial Anak Kelompok B Jurnal PAUD Teratai 6, 2016 - /-/2016
71 Implementasi Model Pembelajaran Sentra Balok Anak Kelompok B di Tk Khadijah Pendegiling Surabaya PAUD Teratai 6 (3) - /-/2017
72 Efektivitas Penggunaan Media Wayang Koran Dalam Pembelajaran Keterampilan Bercerita Anak Kelompok B PAUD Teratai 6 (2), 2017 - /-/2017
73 Model Pembelajaran Langsung Berbasis Permainan Monopoli Modifikasi Terhadap Kemampuan Mengenal Nilai Uang Bagi Anak Autism Jurnal Pendidikan Khusus 9 (3) - /-/2017
74 PENGARUH MODEL QUANTUM LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL BENTUK GEOMETRI ANAK KELOMPOK A PAUD Teratai 6 (1) - /-/2017
75 SUDI DESKRIPTIF TEKNIK PENGUASAAN KEMAMPUAN ORIENTASI DAN MOBILITAS MENGGUNAKAN SMARTPHONE BERBASIS ANDROID SISWA TUNANET... Jurnal Pendidikan Khusus 9 (5) - /-/2017
76 SUDI DESKRIPTIF TEKNIK PENGUASAAN KEMAMPUAN ORIENTASI DAN MOBILITAS MENGGUNAKAN SMARTPHONE BERBASIS ANDROID SISWA TUNANETRA Jurnal Pendidikan Khusus 9 (5) - /-/2017
77 PENGARUH PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH (PROBLEM BASED INSTRUCTION) TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BENTUK GEOM... PAUD Teratai 6 (1) - /-/2017
78 PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP KEMAMPUAN SAINS MENGENAL HUBUNGAN SEBAB AKIBAT PADA ANAK KELOMPOK B-TK DI TK-SD SATU ATAP KEDUNGREJO TANJUNGANOM NGANJUK Jurnal PAUD Teratai 6 (03), 2017 - /-/2017
79 Implementasi model pembelajaran sentra balok anak kelompok B di TK khadijah pedegiling Surabaya Jurnal PAUD Teratai 3, 2017 - /-/2017
80 MEDIA PEMBELAJARAN HERBARIUM BERBASIS SAINTIFIK TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL MORFOLOGI TUMBUHAN PADA SISWA TUNANETRA KELAS IV SEKOLAH DASAR LUAR BIASA Jurnal Pendidikan Khusus 9 (3) - /-/2017
81 Motion Development Program for Parents of Child with Cerebral Palsy Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Luar Biasa 4 (2), 2017 - /-/2017
82 Pengaruh Gaya Belajar Bermedia APE Lego Terhadap Kecerdasan Spasial Anak Kelompok B PAUD Teratai 6 (1) - /-/2017
83 STUDI DESKRIPTIF ACTIVITY OF DAILY LIVING MEMASAK PENYANDANG TUNANETRA Jurnal Pendidikan Khusus 9 (3) - /-/2017
84 PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP KEMAMPUAN SAINS MENGENAL HUBUNGAN SEBAB AKIBAT PADA ANAK KELOMPOK B-TK DI... Jurnal PAUD Teratai 6 (03) - /-/2017
85 STRATEGI KNOW-WANT TO KNOW-LEARNED TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA TUNARUNGU KELAS III PADA SEKOLAH DASAR LUAR BIASA Jurnal Pendidikan Khusus 9 (4) - /-/2017
86 PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF FUN WORD BERBASIS COMPUTER ASSISTED INSTRUCTION (CAI) UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA ANAK AUTIS Jurnal Pendidikan Khusus 9 (4) - /-/2017
87 MEDIA PEMBELAJARAN HERBARIUM BERBASIS SAINTIFIK TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL MORFOLOGI TUMBUHAN PADA SISWA TUNANETRA KEL... Jurnal Pendidikan Khusus 9 (3) - /-/2017
88 PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF FUN WORD BERBASIS COMPUTER ASSISTED INSTRUCTION (CAI) UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSA... Jurnal Pendidikan Khusus 9 (4) - /-/2017
89 PENGARUH PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH (PROBLEM BASED INSTRUCTION) TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BENTUK GEOMETRI ANAK KELOMPOK B TK AL SARI SURABAYA PAUD Teratai 6 (1) - /-/2017
90 STRATEGI KNOW-WANT TO KNOW-LEARNED TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA TUNARUNGU KELAS III PADA SEKOLAH DASAR LU... Jurnal Pendidikan Khusus 9 (4) - /-/2017
91 Model Pembelajaran Langsung Berbasis Media Pasir Berwarna Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Angka 1-10 Pada Anak Autism Jurnal Pendidikan Khusus 9 (2) - /-/2017
92 PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA TUNANETRA Jurnal Pendidikan Khusus 10 (2), 2018 - /-/2018
93 Language Edutainment Model In Reading Skill Based On Macapat Song For Blind Student 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 553-557, 2018 - /-/2018
94 PEMERIKSAAN POTENSI TOKSOID DIFTERI DENGAN MENGGUNAKAN MENCIT Puslit Penyakit Menular - /-/2018
95 PENGARUH MEDIA DIORAMA KOLAM PANCING TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL ANGKA 1-10 PADA ANAK KELOMPOK A DI TK AISYIYAH BUSTANUL A... PAUD Teratai 7 (1) - /-/2018
96 Pengaruh keterampilan dasar menganyam enceng gondok terhadap kemampuan motorik halus anak usia 5-6 tahun di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 03 Kadet Suwoko Lamongan Jurnal PAUD Teratai 7 (01), 2018 - /-/2018
97 The Blended Learning Model for Orthopedagogic of Children With Physical Disability Course 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 193-196, 2018 - /-/2018
98 Pengaruh model pembelajaran snowball throwing terhadap kemampuan keaksaraan anak kelompok b di tk dharma wanita ii unesa teratai 04 tambaksari surabaya Jurnal Paud Teratai 7 (01), 1-6, 2018 - /-/2018
99 Pengaruh Metode Bercerita Bermedia Audio Dongeng Terhadap Keterampilan Menyimak Siswa Tunanetra di Sekolah Luar Biasa Jurnal Pendidikan Khusus 10 (2), 2018 - /-/2018
100 METODE DIRECT LEARNING BERBANTUAN KOTAK SORTASI TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL BANGUN RUANG PADA ANAK TUNANETRA DI SLB Jurnal Pendidikan Khusus 10 (2), 2018 - /-/2018
101 PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA AWAL MELALUI METODE BERMAIN BERMEDIA KARTU KATA BERGAMBAR PADA PESERTA DIDIK TUNAGRAHITA RINGAN KELAS I SEKOLAH LUAR BIASA Jurnal Pendidikan Khusus 10 (2) - /-/2018
102 Social interaction service model of autistic children for kindergarten teacher Proceedings of the 1st International Conference on Education Innovation …, 2018 - /-/2018
103 IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN LITERASI DASAR PADA ANAK KELOMPOK B DI TK NEGERI PEMBINA SURABAYA PAUD Teratai 7 (1) - /-/2018
104 PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP KEMAMPUAN KEAKSARAAN ANAK KELOMPOK B DI TK DHARMA WANITA II UNES... PAUD Teratai 7 (1) - /-/2018
105 EFEKTIVITAS PERMAINAN BOLA BASKET MODIFIKASI TERHADAP KEMAMPUAN MOTORIK KASAR PADA ANAK KELOMPOK B DI TK Jurnal PAUD Teratai 7 (02), 2018 - /-/2018
106 Pengaruh Model Proyek Melalui Pendekatan Saintifik terhadap Kemampuan Menyiapkan Alat dan Bahan Penanaman Sayuran Hidroponik Siswa Tunarungu di Kelas Keterampilan Pertanian SLB … Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Luar Biasa 5 (1) - /-/2018
107 PENGARUH MEDIA DIORAMA KOLAM PANCING TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL ANGKA 1-10 PADA ANAK KELOMPOK A DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL II KELURAHAN BOGO KECAMATAN NGANJUK PAUD Teratai 7 (1) - /-/2018
108 PENGARUH KETERAMPILAN DASAR MENGANYAM ENCENG GONDOK TERHADAP KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK AISYIYAH B... Jurnal PAUD Teratai 7 (01) - /-/2018
109 Metode Pembelajaran Inside Outside Circle Terhadap Kemampuan Berbahasa Anak Tunanetra Kelas 1 di SDLB-A Jurnal Pendidikan Khusus 11 (3), 2019 - /-/2019
110 Development of Motion and Mobility Teaching Materials Based on Blended Learning for Master Students of Special Education Program International Conference on Science, Technology, Education, Arts, Culture …, 2019 - /-/2019
111 Model Orientation of Social Mobility and Communication Based on Problem-Based Learning Concepts for Environmental Understanding on Visually Impaired Students 3rd International Conference on Special Education (ICSE 2019), 141-148, 2019 - /-/2019
112 Analisis literasi sains pada siswa tunarungu terhadap konsep IPA Jurnal Pendidikan Khusus 12 (3), 2019 - /-/2019
113 Sensopatic Games for the Early Childhood Sensory Integration Special Program 3rd International Conference on Education Innovation (ICEI 2019), 322-325, 2019 - /-/2019
114 MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN PEMROSESAN HUJAN PADA ANAK TUNANETRA Jurnal Pendidikan Khusus 11 (1), 2019 - /-/2019
115 PENGARUH METODE DEMONSTRASI TERSTRUKTUR TERHADAP KETERAMPILAN GERAK TARI PADA SISWA TUNANETRA DI SLB-A YPAB TEGALSARI SURABAYA Jurnal Pendidikan Khusus 11 (3), 2019 - /-/2019
116 Pembelajaran Orientasi Mobilitas Sosial Dan Komunikasi Terhadap Kemandirian Toileting Pada Siswa Tunanetra Jurnal Pendidikan Khusus 12 (3), 2019 - /-/2019
117 Buku Panduan Guru dalam Bimbingan Pribadi Sosial dengan Teknik Role Playing untuk Meningkatkan Interaksi Sosial Anak Autis di SD Inklusi Konvensi Nasional Bimbingan dan Konseling XXI, 23-27, 2019 - /-/2019
118 Development of Big Book Media to Visualizing The Concept of Narrative Text Through Shared Reading with Mentally Retarded 3rd International Conference on Special Education (ICSE 2019), 126-128, 2019 - /-/2019
119 STUDI KASUS MANAJEMEN KELAS BAGI SISWA TUNANETRA DI SEKOLAH INKLUSIF Jurnal Pendidikan Khusus 11 (3), 2019 - /-/2019
120 MODEL DIRECT INSTRUCTION BERMEDIA BOLA BOCCE TERHADAP KEMAMPUAN PENJAS ADAFTIF ANAK TUNAGRAHITA RINGAN Jurnal Pendidikan Khusus 15 (2), 2020 - /-/2020
121 OMSK MENGGUNAKAN PETA DIGITAL BERBASIS GPS UNTUK BEPERGIAN MANDIRI PADA TUNANETRA Jurnal Pendidikan Khusus 16 (1), 2020 - /-/2020
122 Pengembangan Lift the Flap Book Materi Pemeliharaan Hewan Ternak Sebagai Sarana Edukasi Pada Anak Spektrum Autis Jurnal Pendidikan Khusus 16 (1), 2020 - /-/2020
123 Persepsi Anak terhadap Pola Asuh Orangtua Tunanetra Jurnal Ortopedagogia 6 (1), 50-61, 2020 - /-/2020
124 Development of Detector Vibrating Watch Model for 100-Meter Dash Race for Visually-impaired Athletes. International Journal of Online & Biomedical Engineering 16 (10), 2020 - /-/2020
125 The Development of Guidance in Language Development Field: Listening and Speaking for Deaf Child (Hard of Hearing) in Special Kindergarten Schools for Deaf 1st Progress in Social Science, Humanities and Education Research Symposium …, 2020 - /-/2020
126 EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA REALITA PENGENALAN BAHAYA BENDA TAJAM DENGAN METODE MODELING BAGI ANAK TUNAGRAHITA RINGAN Jurnal Pendidikan Khusus 16 (1), 2020 - /-/2020
127 METODE MODELING DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN VOKASIONAL BUDIDAYA HORTIKULTURA SISWA TUNAGRAHITA DI SMALB Jurnal Pendidikan Khusus 16 (1), 2020 - /-/2020
128 Media audio scan uang berbasis aplikasi android untuk mengenal nilai mata uang siswa tunanetra SDLB Jurnal Pendidikan Khusus 15 (1), 2020 - /-/2020
129 Development of Bahasa Indonesia Instructional in the Theme of Animal Around Me by Using Multimedia Animation Based Learning for Students with Hearing Impairment Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Luar Biasa 6 (1), 2020 - /-/2020
130 EFEKTIVITAS MEDIA AUDIO VISUAL GLENN DOMAN DALAM MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BAHASA EKSPRESIF ANAK DENGAN SPEKTRUM AUTIS Jurnal Pendidikan Khusus 15 (1), 2020 - /-/2020
131 Penggunaan model explicit instruction senam fantasi terhadap motorik kasar anak autis Jurnal Pendidikan Khusus 15 (1), 2020 - /-/2020
132 Online Learning of Children’s Education Subject With Attention-Deficit Hyperactivity Disorder for Undergraduate Students of Special Education 1st Progress in Social Science, Humanities and Education Research Symposium …, 2020 - /-/2020
133 METODE OUTDOOR STUDY DALAM PEMBELAJARAN IPA MATERI SIFAT-SIFAT BENDA UNTUK ANAK TUNARUNGU DI SLB Jurnal Pendidikan Khusus 15 (1), 2020 - /-/2020
134 Permainan Puzzle Braille Terhadap Keterampulan Mengenal Bangun Datar Pada Anak Tunanetra Di Sekolah Luar Biasa Jurnal Pendidikan Khusus 15 (2), 2020 - /-/2020
135 The Accessible IT for the Courses on the Special Education Undergraduate Program. World Journal on Educational Technology: Current Issues 13 (1), 96-105, 2021 - /-/2021
136 PENGEMBANGAN MEDIA BUKLET MANAJEMEN KEBERSIHAN MENSTRUASI ORANG TUA ANAK SPEKTRUM AUTIS Jurnal Pendidikan Khusus 16 (2), 2021 - /-/2021
137 MEDIA AUDIBLE BALL ELEKTRIK UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIVITAS DALAM BERMAIN SEPAK BOLA PADA SISWA TUNANETRA GRAB KIDS: Journal of Special Education Need 1 (1), 2021 - /-/2021
138 Online Learning of Children's Education Subject with Attention-Deficit Hyperactivity Disorder for Undergraduate Students of Special Education Journal of ICSAR 5 (1), 2021 - /-/2021
139 MODEL PEMBELAJARAN MENYONGSONG PTMT PADA DUNIA, 51, 2021 - /-/2021
140 Pengembangan Panduan Parenting Berbasis Android Untuk Meningkatkan Komunikasi Verbal Anak Spektrum Autis GRAB KIDS: Journal of Special Education Need 1 (2), 2021 - /-/2021
141 Pengembangan Media Booklet Timbul Berbasis Braille Materi Kenampakan Alam Provinsi Jawa Timur GRAB KIDS: Journal of Special Education Need 1 (2), 2021 - /-/2021
142 The Effect of Using Exchange Audible Ball Towards Football Gameplay for Children with Visual Impairment in Surabaya International Joint Conference on Arts and Humanities 2021 (IJCAH 2021 …, 2021 - /-/2021
143 Model Hybrid Learning Indoor And Outdoor Untuk Meningkatkan Layanan Interaksi Sosial Penyandang Disabilitas Usia Dini Nusantara of Research: Jurnal Hasil-hasil Penelitian Universitas Nusantara …, 2022 - /-/2022
144 Development of Vocational Skills for Mild Mentally Retarded Children on Making Bags from Batik Cloth at the SMALB Level Proceeding of International Conference on Special Education in South East …, 2022 - /-/2022
145 Internvention Effort for Individuals with Autism During the COVID-19 Pandemic Indonesian Journal of Disability Studies 9 (1), 89-104, 2022 - /-/2022
146 Implementasi Peningkatan Karakter Melalui Terapi Konseling Behavior untuk Memodifikasi Perilaku Negatif Peserta Didik Tunadaksa di Sekolah Inklusif. Jurnal DIDIKA: Wahana Ilmiah Pendidikan Dasar 8 (2), 228-241, 2022 - /-/2022
147 Prototype Development of Social Personal Guidance Guide using Role-Playing Techniques to Improve Social Interaction of Children with Intellectual Requirements Journal of ICSAR 7 (1), 125-129, 2023 - /-/2023
148 Sepak Bola Modifikasi Untuk Melatih Interaksi Sosial Anak Autis Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus 7 (1), 9-19, 2023 - /-/2023
149 Sepakbola modifikasi untuk melatih motorik kasar anak autis Jurnal Patriot 5 (1), 13-25, 2023 - /-/2023
150 Orientation to Mobility, Socialization, and Communication Android Apps to Help Visually Impaired Students Understand the State University of Surabaya (UNESA) Campus Environment Journal of ICSAR 7 (1), 80-98, 2023 - /-/2023

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 MODEL PEMBELAJARAN CLASSROOM RESOURCE YANG INTERAKTIF, INSPIRATIF, MENYENANGKAN, MENANTANG, MEMOTIVASI 2017 hak cipta C00201701515
2 MODEL PEMBELAJARAN Pendidikan Anak dengan Gangguan Pemusatan Perhatian dan Hiperaktif 2019 hak cipta EC00201950814
3 PENGGUNAAN APLIKASI ANDROID BERBASIS ORIENTASI MOBILITAS SOSIAL DAN KOMUNIKASI 2020 hak cipta ECOO202024549
4 Video Pembelajaran; Pengembangan Media Edukasi Antisipasi Coronavirus Berbasis Audiovisual Bagi Peserta Didik Dengan Hambatan Komunikasi Di Sekolah Khusus 2021 hak cipta EC00202168862