1 |
SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) MISCONCEPTION ANALYZING ECOLOGICAL MATERIALS ON TENTH GRADE STUDENT |
populasi 48, 28 |
-
/-/0 |
2 |
Fida Rachmadiarti, Siti Nurul Hidayati, Ade Suryanda, Ucu Cahyana, Idun Kistinah, Arifatun Anifah, dan Budi Suryatin. 2013 |
Buku Guru Ilmu Pengetahuan Alam |
-
/-/0 |
3 |
M dan Ismono, 2000 |
Pembelajaran Kooperatif |
-
/-/0 |
4 |
Yuliani. 2015 |
Analisis Kadar Logam Berat Pb dan Pertumbuhan Tanaman Padi di Area … |
-
/-/0 |
5 |
Dan Ismono. 2005 |
Pembelajaran Kooperatif |
-
/-/0 |
6 |
Nur, dan Ismono. 2000 |
Pembelajaran Kooperatif |
-
/-/0 |
7 |
Raharjo, 2012 |
The Effectiveness of Various Types of Orange (Citrus Sp.) to the Reduction … |
-
/-/0 |
8 |
TEXTBOOK EFFECTIVITY BASED ON ETHNOBIOLOGY OF BIODIVERSITY SUBJECT FOR STUDENT’S CRITICAL THINKING SKILL |
|
-
/-/0 |
9 |
Ismono. 2002 |
Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: University Press-UNESA |
-
/-/0 |
10 |
Raharjo.(2012) Analisis Kadar Timbal (Pb) dan Kadmium (Cd) pada Udang Putih (Penaeus marguiensis) di Pantai Gesek Sedati Sidoarjo |
Lentera Bio 1, 63-6 |
-
/-/0 |
11 |
Yuliani.(2013) |
Identifikasi rhizobakteri pada semanggi (Marsilea crenata Presl.) yang … |
-
/-/0 |
12 |
Winarsih. 2012. Pengembangan LKS Berbasis Contextual Teaching and Learning Materi Hama dan Penyakit Tumbuhan |
Jurnal BioEdu 1 (3), 8-12 |
-
/-/0 |
13 |
ECOLOGY TEXTBOOK BASED ON SCIENCE, TECHNOLOGY, ENVIRONMENT, SOCIETY-LITERACY (STESL) STRATEGY TO TRAIN STUDENT’S CRITICAL THIN... |
|
-
/-/0 |
14 |
Fida Rachmadiarti, dkk. 2000 |
Pembelajaran Kooperatif |
-
/-/0 |
15 |
&Wisanti.(2012) |
The development of teaching and learning (CTL)-based ecosystem module for … |
-
/-/0 |
16 |
Wisanti. 2012. The Development Of Teaching And Learning (CTL) Based Ecosystem Module For Learning Biology In X-Class Of Senior High School |
Biology education 1 (1), 11-14 |
-
/-/0 |
17 |
Strategi Pembelajaran Mind Mapping untuk Melatihkan Keterampilan Komunikasi pada Materi Zat Aditif Kelas VIII |
Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 3 (02), 251154 |
-
/-/0 |
18 |
M dan Ismono, 2000 |
Pembelajaran Kooperatif |
-
/-/0 |
19 |
Fitrihidayati. 2014 |
Pengaruh Cekaman Kromium pada Limbah Cair Batik terhadap Pertumbuhan … |
-
/-/0 |
20 |
Wisanti, dan Fida Rachmadiarti. 2015.“Pengembangan Atlas Keanekaragaman Tumbuhan: Euphorbiales, Myrtales, dan Solanales sebagai Sarana Identifikasi” |
Jurnal BioEdu 4 (3), 1029-1035 |
-
/-/0 |
21 |
Galih Nur Pratomo |
|
-
/-/0 |
22 |
Cooperative learning |
Surabaya: Unesa |
-
/-/2000 |
23 |
Ismono |
Pembelajaran Kooperatif |
-
/-/2003 |
24 |
Pembelajaran Kooperatif |
Depdiknas. Surabaya |
-
/-/2003 |
25 |
The Effectiveness of Various Types of Orange (Citrus Sp.) to the Reduction of Pb (Lead) and Cd (Cadmium) Heavy Metals Concentration on White Shrimp (Panaeus... |
LenteraBio 1 (1) |
-
/-/2012 |
26 |
Pengembangan LKS Berbasis Contextual Teaching and Learning Materi Hama dan Penyakit Tumbuhan |
BioEdu 1 (3) |
-
/-/2012 |
27 |
Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Pada Materi Pengaruh Aktivitas Manusia Terhadap Perubahan dan Pencemaran Lingkungan … |
|
-
/-/2012 |
28 |
Resistance of Yellow Velvet Leaf (Limnocharis flava (L.) Buch.) Exposed to Lead |
J. Appl. Environ. Biol. Sci 2 (6), 210-215 |
-
/-/2012 |
29 |
PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI PENGARUH AKTIVITA... |
|
-
/-/2012 |
30 |
Resistance of yellow velvetleaf (Limnocharis flava (L.) Buch.) exposed to lead |
Journal of Applied Environmental and Biological Sciences 2 (6), 210-215 |
-
/-/2012 |
31 |
Penelitian tindakan kelas (PTK) |
Universitas Negeri |
-
/-/2013 |
32 |
Identifikasi Rhizobakteri pada Semanggi (Marsilea crenata Presl.) yang Terpapar Logam Berat Timbal (Pb) |
LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 2 (1), 165-169 |
-
/-/2013 |
33 |
Keanekaragaman plankton yang toleran terhadap kondisi perairan tercemar di sumber air belerang, Sumber Beceng Sumenep, Madura |
LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 3 (3) |
-
/-/2014 |
34 |
Penguasaan Konsep Lingkungan dan Sikap Peduli Lingkungan Siswa SMA Adiwiyata Mandiri di Kabupaten Mojokerto |
Jurnal: UNESA |
-
/-/2014 |
35 |
Pengembangan Lembar Kerja Siswa Materi Ekosistem Berbasis Inkuiri Untuk Menunjang Kurikulum 2013 |
BioEdu 3 (3) |
-
/-/2014 |
36 |
Pengaruh Cekaman Kromium pada Limbah Cair Batik terhadap Pertumbuhan Eichornia crassipes dan Salvinia molesta |
LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 3 (1) |
-
/-/2014 |
37 |
Potensi Pistia stratiotes dan Spirogyra Sebagai Agen Fitoremidiasi Logam Berat Timbal (Pb) pada Perairan |
LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 3 (3) |
-
/-/2014 |
38 |
Upaya Penurunan Logam Berat Timbal pada Mystus nigriceps di Kali Surabaya Menggunakan Filtrat Kulit Nanas |
LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 3 (1) |
-
/-/2014 |
39 |
Buku guru ilmu pengetahuan alam |
SMP/MTs Kelas VIII, Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan |
-
/-/2014 |
40 |
Analisis Kadar Logam Berat Pb dan Pertumbuhan Tanaman Padi di Area Persawahan Dusun Betas, Desa Kapulungan, Gempol-Pasuruan |
LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 4 (3) |
-
/-/2015 |
41 |
Analisis miskonsepsi tertinggi materi ekologi pada siswa sekolah menengah atas (SMA) |
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 4 (3) |
-
/-/2015 |
42 |
Efektivitas Penggunaan Berbagai Konsentrasi Perasan Buah Belimbing Wuluh (Averrhoa billimbi) terhadap Kadar Pb SAWI HIJAU (Brassica juncea) |
Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 4 (1) |
-
/-/2015 |
43 |
Pengembangan Atlas Keanekaragaman Tumbuhan: Fabales, Apocynales, dan Magnoliales sebagai Sarana Identifikasi |
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 4 (3) |
-
/-/2015 |
44 |
Analisis struktur daun sawi hijau (Brassica rapa var. Parachinensis) yang dipapar dengan Logam Berat Pb (Timbal) |
LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 4 (1) |
-
/-/2015 |
45 |
Implementasi Scientific Approach untuk Meningkatkan Keterampilan Metakognitif Siswa pada Materi Indera Penglihatan dan Alat Optik |
PENDIDIKAN SAINS 3 (03) |
-
/-/2015 |
46 |
IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA PADA SUBTOPIK STRUKTUR DAN FUNGSI ORGANEL SEL MENGGUNAKAN INSTRUMEN CRI DAN WAWANCARA DIAGN... |
BioEdu 4 (2) |
-
/-/2015 |
47 |
Identifikasi Miskonsepsi Siswa Pada Subtopik Struktur dan Fungsi Organel Sel Menggunakan Instrumen CRI dan Wawancara Diagnostik |
BioEdu 4 (2), 246964 |
-
/-/2015 |
48 |
Penurunan Logam Berat Timbal (Pb) Ikan Nila (Oreochromis nilotica) Kali Surabaya Menggunakan Filtrat Jeruk Siam (Citrus nobilis) |
LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 4 (2) |
-
/-/2015 |
49 |
Analisis Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMA Adiwiyata dan SMA Non-Adiwiyata di Tuban |
BioEdu 4 (3) |
-
/-/2015 |
50 |
ANALISIS KESESUAIAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) YANG DIKEMBANGKAN GURU DENGAN KURIKULUM 2013 PADA MATERI VIRUS... |
BioEdu 5 (3) |
-
/-/2016 |
51 |
Efek Berbagai Waktu Perendaman dan Konsentrasi Filtrat Belimbing Wuluh (Averrhoa bilimbi) terhadap Penurunan Kadar Timbal (Pb) Daging Ikan Bader (Barbonymus gonionotus) dari Kali Surabaya |
LenteraBio 5 (1) |
-
/-/2016 |
52 |
KELAYAKAN TEORITIS LEMBAR KEGIATAN SISWA COLLABORATIVE-LEARNING MATERI EKOLOGI UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN LITERASI SAINS SI... |
BioEdu 5 (3) |
-
/-/2016 |
53 |
Validitas Lks Berorientasi Project Based Learning (Pjbl) untuk Melatihkan Problem Solving Materi Daur Ulang Limbah Kelas X SMA |
BioEdu 5 (3) |
-
/-/2016 |
54 |
Efek Berbagai Waktu Perendaman dan Konsentrasi Filtrat Belimbing Wuluh (Averrhoa bilimbi) terhadap Penurunan Kadar Timbal (Pb) Daging Ikan Bader (Barbonymus gonionotus) dari … |
LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 5 (1) |
-
/-/2016 |
55 |
Pelatihan Keterampilan Proses Sains Melalui Pengembanganlks Berorientasi Pbl (Problem Based Learning) Untuk Siswa SMP |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 4 (03) |
-
/-/2016 |
56 |
PENGEMBANGAN ATLAS FLORA LUMUT SEBAGAI SARANA IDENTIFIKASI |
BioEdu 5 (3) |
-
/-/2016 |
57 |
Efek Berbagai Waktu Perendaman dan Konsentrasi Filtrat Belimbing Wuluh (Averrhoa bilimbi) terhadap Penurunan Kadar Timbal (Pb) Daging Ikan Bader (Barbony... |
LenteraBio 5 (1) |
-
/-/2016 |
58 |
Analisis Kesesuaian Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp) yang Dikembangkan Guru dengan Kurikulum 2013 pada Materi Virus Kelas X SMA |
BioEdu 5 (3) |
-
/-/2016 |
59 |
Pengembangan Atlas Keanekaragaman Flora di Kampus Universitas Negeri Surabaya sebagai Sarana Identifikasi |
BioEdu 5 (3) |
-
/-/2016 |
60 |
PENGEMBANGAN TES SUBJEKTIF UNTUK MENGUKUR TINGKAT KEMAMPUAN SISWA DOMAIN KOGNITIF MATERI PERUBAHAN LINGKUNGAN KELAS X SEK... |
BioEdu 5 (3) |
-
/-/2016 |
61 |
Pengembangan Tes Subjektif untuk Mengukur Tingkat Kemampuan Siswa Domain Kognitif Materi Perubahan Lingkungan Kelas X Sekolah Menengah Atas |
BioEdu 5 (3) |
-
/-/2016 |
62 |
Ilmu Pengetahuan Alam untuk Siswa SMP kelas VII semester 1 |
Jakarta: Kemendikbud |
-
/-/2016 |
63 |
Pengembangan Atlas Flora Paku-Pakuan sebagai Sarana Identifikasi |
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 5 (3) |
-
/-/2016 |
64 |
Kelayakan Teoritis Lembar Kegiatan Siswa Collaborative-learning Materi Ekologi untuk Melatihkan Keterampilan Literasi Sains Siswa Kelas X SMA |
BioEdu 5 (3) |
-
/-/2016 |
65 |
Ecology Textbook Based on Science, Technology, Environment, Society-Literacy (STESL) Strategy to Train Student’s Critical Thinking Skills |
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 6 (3) |
-
/-/2017 |
66 |
Airlanggins AB, two new isoprenylated benzofuran-3-ones from the stem bark of Calophyllum soulattri |
Natural product research, 1-6 |
-
/-/2017 |
67 |
Profil Protein Semanggi Air (Marsilea crenata) Yang Ditanam Pada Kombinasi Media Tanam Lumpur Lapindo Dan Tanah Alfisol |
LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 6 (1) |
-
/-/2017 |
68 |
Acronyculatin P, A New Isoprenylated Acetophenone from the Stem Bark of Acronychia pedunculata |
Natural Product Sciences 24 (4), 284-287 |
-
/-/2018 |
69 |
Validitas dan Kepraktisan Buku Ajar IPA SMP Berbasis Etnosains untuk Meningkatkan Keterampilan Klasifikasi Siswa SMP |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 6 (01) |
-
/-/2018 |
70 |
Potensi Tanaman Bakung (Hymenocallis speciosa), Puring (Codiaeum variegatum), dan Bintaro (Cerbera manghas) sebagai Absorben Timbal (Pb) di Udara |
LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 7 (3) |
-
/-/2018 |
71 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERBANTUAN SIMULASI KOMPUTER MATERI ATOM, ION, DAN MOLEKUL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMP |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 7 (1), 1370-1378 |
-
/-/2018 |
72 |
Assessing early level of literacy: a case study on science literacy in biotechnology |
International Conference on Mathematics and Science Education of Universitas … |
-
/-/2018 |
73 |
Validitas Buku Ajar Berbasis Etnomikologi pada Materi Jamur Kelas X SMA untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa |
BioEdu 7 (2), 171-176 |
-
/-/2018 |
74 |
VALIDITAS BUKU AJAR BERBASIS ETNOEKOLOGI PADA MATERI PERUBAHAN LINGKUNGAN/IKLIM DAN DAUR ULANG LIMBAH UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA KELAS X |
BioEdu 7 (1), 32-37 |
-
/-/2018 |
75 |
VALIDITAS BUKU AJAR BERBASIS STESL MATERI BAKTERI UNTUK MELATIH KETERAMPILAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK KELAS X |
BioEdu 7 (2), 216-222 |
-
/-/2018 |
76 |
Kelayakan Buku Ajar Berbasis Etnosains pada Materi Pencemaran Lingkungan untuk Melatihkan Berpikir Kritis Siswa SMP |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 6 (02) |
-
/-/2018 |
77 |
Feasibility of Biology Textbook Class X Senior High School Based on Inquiry on the Topic of the Scope of Biology to Train Science Process Skills |
BioEdu 7 (1), 56-62 |
-
/-/2018 |
78 |
VALIDITAS BUKU AJAR BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 6 (02) |
-
/-/2018 |
79 |
Pengaruh Pupuk Organik Terhadap Kadar Tph (Total Petroleum Hidrokarbon) dan Hara N (Nitrogen) pada Tanah Tercemar Minyak Bumi |
LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 7 (2) |
-
/-/2018 |
80 |
Kelayakan Teoretis Buku Ajar Berbasis Collaborative Learning Materi Ruang Lingkup Biologi Untuk Melatihkan Literasi Sains |
BioEdu 8 (1) |
-
/-/2019 |
81 |
Azolla microphylla sebagai Fitoremediator Logam Pb |
LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 8 (1) |
-
/-/2019 |
82 |
Kelayakan Teoritis Buku Ajar Collaborative Learning pada Materi Fungi untuk Melatihkan Literasi Sains Siswa Kelas X SMA |
BioEdu 8 (2) |
-
/-/2019 |
83 |
PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF FLASH PADA MATERI INTERAKSI MAKHLUK HIDUP DENGAN LINGKUNGAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMP KELAS VII |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 7 (3) |
-
/-/2019 |
84 |
VALIDITAS BUKU AJAR BIOLOGI BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES MATERI PERUBAHAN LINGKUNGAN DAN DAUR ULANG LIMBAH UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR DIVERGEN SISWA |
BioEdu 8 (2) |
-
/-/2019 |
85 |
Practicality and effectiveness of SETS based learning materials to trained students’ higher-order thinking skills |
Journal of Physics: Conference Series 1417 (1), 012079 |
-
/-/2019 |
86 |
Kemampuan Tumbuhan Ludwigia adscendens dalam Menyerap Logam Berat Kadmium (Cd) pada Berbagai Konsentrasi |
LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 8 (3) |
-
/-/2019 |
87 |
Keanekaragaman Rhizobakteri pada Pistia stratiotes dan Azolla microphylla yang Terpapar Logam Timbal (Pb) |
LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 8 (1) |
-
/-/2019 |
88 |
Validitas Buku Ajar Berbasis Collaborative Learning Materi Keanekaragaman Hayati Kelas X Untuk Melatihkan Keterampilan Literasi Sains Peserta Didik |
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 8 (2) |
-
/-/2019 |
89 |
KELAYAKAN TEORETIS BUKU AJAR BERBASIS COLLABORATIVE LEARNING MATERI EKOSISTEM UNTUK MELATIHKAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK KELAS X SMA |
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 8 (1) |
-
/-/2019 |
90 |
IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN KOOPERATIF STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA SUB MATERI EKOSISTEM |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 7 (3) |
-
/-/2019 |
91 |
Pemanfaatan Salvinia minima sebagai Penyerap Logam Berat Timbal (Pb) pada Berbagai Konsentrasi Pb |
LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 8 (3) |
-
/-/2019 |
92 |
Kemampuan Azolla microphylla dalam Menyerap Logam Berat Tembaga (Cu) pada Konsentrasi yang Berbeda |
LenteraBio: Berkala Ilmiah Biologi 8 (3) |
-
/-/2019 |
93 |
Empirical Validity of Collaborative-Learning Student Worksheet on Ecology Material to Practice Student’s Scientific Literacy Skill of Tenth Grade Senior High School |
Journal of Physics: Conference Series 1241 (1), 012037 |
-
/-/2019 |
94 |
Profil Keefektifan Buku Ajar Berbasis Etnoekologi pada Materi Perubahan Lingkungan/Iklim dan Daur Ulang Limbah untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMA Kelas X |
JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN MATEMATIKA DAN SAINS 2 (1) |
-
/-/2019 |
95 |
Analysis of The Compatibility of Teaching Materials On The Ecology Topic Developed By The Teachers With Curriculum 2013 |
BioEdu 9 (1), 33-40 |
-
/-/2020 |
96 |
Validity And Practicality of Biodiversity Textbooks Based on Science, Technology, Environment, Society (STES) to Train Students’ Critical Thinking Skills |
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 9 (2), 207-216 |
-
/-/2020 |
97 |
Validitas E-Book Interaktif pada Materi Keanekaragaman Hayati untuk Melatihkan keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas X SMA |
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 9 (2), 140-149 |
-
/-/2020 |
98 |
Kelayakan Teoritis E-Book Interaktif Materi Ekosistem untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas X SMA |
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 9 (2), 179-185 |
-
/-/2020 |
99 |
BIOLOGI UMUM |
Widina Bhakti Persada Bandung |
-
/-/2020 |
100 |
Kelayakan Teoritis Lembar Kegiatan Siswa Berbasis Collaborative Learning Materi Daur Ulang Limbah untuk Melatihkan Literasi Sains Siswa Kelas X SMA |
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (1), 177-184 |
-
/-/2021 |
101 |
PENGEMBANGAN E-BOOK BERBASIS STEM PADA MATERI EKOSISTEM UNTUK MELATIHKAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA |
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (3), 635-646 |
-
/-/2021 |