Dr. Ismail, M.Pd.

Dr. Ismail, M.Pd., lahir di Bandung pada tanggal 25-02-1965 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 10 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 7. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 91. Memiliki karya buku sebanyak 6. Menjadi pemakalah seminar ilmiah sebanyak 7. Memperoleh HKI sebanyak 1.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2 S3
Nama Perguruan Tinggi IKIP BANDUNG IKIP Malang Universitas Negeri Surabaya
Bidang Ilmu Pendidikan Matematika - Pendidikan Matematika
Tahun Masuk-Lulus 1984 - 1990 - - 1996 2009 - 2017
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi - - KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA DAN GENDER
Nama Pembimbing/Promotor Dr. Utari Sumarmo - Prof. Dr. St. Suwarsono

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Dasar Kependidikan
2 Inovasi Pembelajaran Matematika (Innovation of Mathematics Learning)
3 Metode Statistik
4 Microteaching
5 Pembelajaran Inovatif II
6 Praktek Pengalaman Lapangan (Internship)
7 Seminar Pendidikan Matematika
8 Statistika
9 Telaah Kurikulum Sekolah
10 Teori Belajar

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2014 Identifikasi Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika Litabmas
2 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK. Litabmas
3 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK. Litabmas
4 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
5 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
6 2014 Identifikasi Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika Litabmas
7 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
8 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
9 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
10 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
11 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK. Litabmas
12 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
13 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK. Litabmas
14 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
15 2014 Identifikasi Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika Litabmas
16 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
17 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
18 2014 Identifikasi Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika Litabmas
19 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
20 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK. Litabmas
21 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
22 2014 Identifikasi Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika Litabmas
23 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
24 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK. Litabmas
25 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
26 2014 Identifikasi Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika Litabmas
27 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
28 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK. Litabmas
29 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
30 2014 Identifikasi Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika Litabmas
31 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
32 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
33 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK. Litabmas
34 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
35 2014 Identifikasi Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika Litabmas
36 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
37 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK. Litabmas
38 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
39 2014 Identifikasi Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika Litabmas
40 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
41 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2021 Pengembangan Buku Ajar Pembelajaran Inovatif Berbasis Student Centered Untuk Mengajarkan Matematika
2 2022 META-ANALISIS PENELITIAN KUALITATIF TESIS MAGISTER PENDIDIKAN MATEMATIKA
3 2023 Pengembangan Bahan Ajar Matakuliah Literasi Matematis Program Studi S-2 Pendidikan Matematika
4 2023 Pengembangan Bahan Ajar Psikologi Pembelajaran Matematika Menggunakan Video Pembelajaran untuk Meningkatkan Kemampuan Pedagogik Mahasiswa Pendidikan Matematika
5 2024 ANALISIS PEMAHAMAN METODOLOGI PENELITIAN MAHASISWA PROGRAM MAGISTER PENDIDIKAN MATEMATIKA
6 2020 DESAIN TUGAS BERBASIS E-LEARNING UNTUK MENGEMBANGKAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA YANG MEMUAT 4C DALAM MASA PENANGANAN COVID-19
7 2022 Profil Komunikasi Matematis Calon Guru dalam Menyelesaikan Masalah Pembuktian pada Geometri.

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2020 Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis IT di Masa Isolasi Pandemi Covid-19 bagi Guru Matematika SMP di Kabupaten Tuban
2 2023 Workshop Penyusunan Tugas Matematika yang Memicu Keterampilan Berpikir Kritis Siswa, bagi Guru- Guru Matematika SMP dI Kabupaten Magetan
3 2024 Workshop Pembelajaran Berpikir Kritis dengan Stimulus Soal Berbasis Literasi dan Numerasi Bagi Guru Matematika SMP Di Kabupaten Pasuruan
4 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN
5 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK.
6 2019 Pelatihan Perancangan Pembelajaran Pengajuan dan Pemecahan Masalah Matematis untuk Guru SMP di Kabupaten Magetan
7 2022 PELATIHAN PENERAPAN KOMPETENSI STRATEGIS DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA BAGI GURU SMP DI KABUPATEN TRENGGALEK

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 Tinjauan hukum Islam terhadap praktek penyelenggaraan bagi hasil TRI (Tebu Rakyat Intensifikasi) di Desa Rejeni Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo IAIN Sunan Ampel Surabaya, 1994 - /-/1994
2 Pembaruan dalam Pembelajaran Matematika Universitas Terbuka 1, 101 - /-/2007
3 Pembaruan dalam Pembelajaran Matematika Universitas Terbuka 1, 101, 2007 - /-/2007
4 Groundwater Rising as Environmental Problem, Causes and Solutions: Case Study from Qus City, Qena, Egypt Catrina: The International Journal of Environmental Sciences 3 (1), 93-99 - /-/2008
5 The Performance of Cross-bred dairy Cows in (North Darfur State (Elfashir (Case study) Sudan University of Science and Technology - /-/2008
6 Design and implementation of a platform-independent IVOD system The International Conference on Electrical Engineering 6 (6th International … - /-/2008
7 EFFECT OF IRRIGATION SYSTEM AND SOME SYSTEMIC FUNGICIDES ON CHARCOAL ROT ON MELON. Iraqi Journal of Agricultural Science 39 (6) - /-/2008
8 Implementasi Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Menengah Umum (Smu)(Problematika Dan Pemecahannya) Edukasia Islamika 7 (1), 69462, 2009 - /-/2009
9 Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis ICT (Information and Communication Technology) untuk Menumbuhkan Minat dan Motivasi Siswa dalam Memahami Konsep Matematika … Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika dan Sains 16 (2) - /-/2009
10 Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis ICT (Information and Communication Technology) untuk Menumbuhkan Minat dan Motivasi Siswa dalam Memahami Konsep Matematika … Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika dan Sains 16 (2), 2009 - /-/2009
11 Statistika Matematika Universitas Terbuka 1, 80, 2010 - /-/2010
12 Statistika Matematika Universitas Jember, 2011 - /-/2011
13 The Effect of Various Dipping Times on Protein Level of Keumamah Fish Jurnal Medika Veterinaria 8 (2), 2014 - /-/2014
14 Representasi Etika Budaya Jawa dalam Komik Panji Koming: Perspektif Pendidikan Islam el Harakah: Jurnal Budaya Islam 17 (2), 182-197, 2015 - /-/2015
15 KETERAMPILANBERPIKIR KRITIS PADA SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA Media Penelitian Pendidikan 10 (2), 2016 - /-/2016
16 KETERAMPILANBERPIKIR KRITIS PADA SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA Media Penelitian Pendidikan 10 (2) - /-/2016
17 PROFIL SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DIIRINGI MUSIK KLASIK DITINJAU DARI TINGKAT KECEMASAN MATEMATIKA SISWA MATHEdunesa 5 (1) - /-/2016
18 MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATERI MENJAGA KEUTUHAN NKRI MELALUI METODE BERMAIN PERAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING DI KELAS V SD NEGERI 4 TEUNOM Jurnal Media Inovasi Edukasi (JMIE) 2 (1), 116-125, 2016 - /-/2016
19 PROFIL SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DIIRINGI MUSIK KLASIK DITINJAU DARI TINGKAT KECEMASAN MATEMATIKA SISWA MATHEdunesa 5 (1), 2016 - /-/2016
20 KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA DAN GENDER Pascasarjana, Universitas Negeri Surabaya, 2017 - /-/2017
21 Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning dengan Pendekatan Aptitude Treatment Interaction pada Materi Menentukan Luas Permukaan Tabung dan Bola Kelas IX SMP MATHEdunesa 1 (6) - /-/2017
22 PROFIL PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA KONTEKSTUAL SISWA SMP DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN EKSTROVERT DAN INTROVERT MATHEdunesa 2 (6) - /-/2017
23 Penerapan Model Pembelajaran Ikrar Pada Materi Kerucut Pada Siswa Kelas IX SMP MATHEdunesa 2 (6), 328-337, 2017 - /-/2017
24 PROSES BERPIKIR KREATIF SISWA CAMPER DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SMP DITINJAU DARI PERBEDAAN JENIS KELAMIN MATHEdunesa 2 (6) - /-/2017
25 PROFIL KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF REFLEKTIF-IMPULSIF MATHEdunesa 5 (3), 2017 - /-/2017
26 KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERDASARKAN SISTEM AMONG (PMBSA) DENGAN MENGGUNAKANVALSINER’S ZONE THEORY PADA MATERI PERBANDINGAN DI KELAS VIII SMP MATHEdunesa 5 (3), 2017 - /-/2017
27 PROFIL KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF REFLEKTIF-IMPULSIF MATHEdunesa 5 (3) - /-/2017
28 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN IKRAR PADA MATERI KERUCUT PADA SISWA KELAS IX SMP MATHEdunesa 6 (2) - /-/2017
29 PROFIL BERPIKIR KRITIS SISWA SMP DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF DAN JENIS KELAMIN MATHEdunesa 6 (2), 2017 - /-/2017
30 PROFIL PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA KONTEKSTUAL SISWA SMP DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN EKSTROVERT DAN INTROVERT MATHEdunesa 2 (6), 2017 - /-/2017
31 PROFIL BERPIKIR KRITIS SISWA SMP DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF DAN JENIS KELAMIN MATHEdunesa 6 (2) - /-/2017
32 Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning dengan Pendekatan Aptitude Treatment Interaction pada Materi Menentukan Luas Permukaan Tabung dan Bola Kelas IX SMP MATHEdunesa 1 (6), 2017 - /-/2017
33 KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERDASARKAN SISTEM AMONG (PMBSA) DENGAN MENGGUNAKANVALSINER’S ZONE THEORY PADA MATERI PERBANDINGAN DI KELAS VIII SMP MATHEdunesa 5 (3) - /-/2017
34 KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA DAN GENDER Pascasarjana, Universitas Negeri Surabaya - /-/2017
35 PROSES BERPIKIR KREATIF SISWA CAMPER DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SMP DITINJAU DARI PERBEDAAN JENIS KELAMIN MATHEdunesa 2 (6), 2017 - /-/2017
36 Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengantisipasi Dampak Penggunaan Media Sosial Bagi Siswa Sekolah Menengah Pertama IQRO: Journal of Islamic Education 1 (2), 105-120, 2018 - /-/2018
37 Critical Thinking Skills of an Eighth Grade Male Student with High Mathematical Ability in Solving Problem Journal of Physics: Conference Series 947 (Mathematics, Informatics, Science … - /-/2018
38 Identification of Critical Thinking Skills and their Relationship with Metacognitive Skills in Middle School Students in Solving Mathematical Problems International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 825-829 - /-/2018
39 PROFIL BERPIKIR KRITIS SISWA SMA DALAM PEMECAHAN MASALAH APLIKASI TURUNAN FUNGSI DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN SANGUINIS DAN PHLEGMATIS MATHEdunesa 7 (3), 526-532 - /-/2018
40 Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe CORE (Connect, Organize, Reflect, Extend) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Mata Pelajaran PPKn di SMP … Jurnal Pendidikan Sosial Keberagaman 5 (2) - /-/2018
41 Critical thinking skills of junior high school female students with high mathematical skills in solving contextual and formal mathematical problems Journal of Physics: Conference Series 953 (1), 012205, 2018 - /-/2018
42 UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK SMP MELALUI PEMBELAJARAN 5E LEARNING CYCLE MATERI PELUANG MATHEdunesa 7 (2) - /-/2018
43 ANALISIS PENGGUNAAN INTUISI SISWA PADA PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMP BERDASARKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA MATHEdunesa 7 (3) - /-/2018
44 Aktivitas Matematis, Interaksi, dan Respons Stimulus Siswa SMA dalam Pembelajaran Matematika Penemuan Terbimbing Ditinjau dari Keyakinan Matematis MATHEdunesa 7 (2), 261-268 - /-/2018
45 PROFIL BERPIKIR KRITIS SISWA SMP DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA KONTEKSTUAL DITINJAU DARI GAYA BELAJAR VAK MATHEdunesa 7 (3), 518-525 - /-/2018
46 Critical Thinking Skills of an Eighth Grade Male Student with High Mathematical Ability in Solving Problem Journal of Physics: Conference Series 947 (Mathematics, Informatics, Science …, 2018 - /-/2018
47 UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK SMP MELALUI PEMBELAJARAN 5E LEARNING CYCLE MATERI PELUANG MATHEdunesa 7 (2), 2018 - /-/2018
48 Identification of Critical Thinking Skills and their Relationship with Metacognitive Skills in Middle School Students in Solving Mathematical Problems International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 825-829, 2018 - /-/2018
49 Aktivitas Matematis, Interaksi, dan Respons Stimulus Siswa SMA dalam Pembelajaran Matematika Penemuan Terbimbing Ditinjau dari Keyakinan Matematis MATHEdunesa 7 (2), 261-268, 2018 - /-/2018
50 PROFIL BERPIKIR KRITIS SISWA SMP DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA KONTEKSTUAL DITINJAU DARI GAYA BELAJAR VAK MATHEdunesa 7 (3), 518-525, 2018 - /-/2018
51 PROFIL BERPIKIR KRITIS SISWA SMA DALAM PEMECAHAN MASALAH APLIKASI TURUNAN FUNGSI DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN SANGUINIS DAN PHLEGMATIS MATHEdunesa 7 (3), 526-532, 2018 - /-/2018
52 ANALISIS PENGGUNAAN INTUISI SISWA PADA PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMP BERDASARKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA MATHEdunesa 7 (3), 2018 - /-/2018
53 Representasi Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Model PISA Matematika Ditinjau dari Perbedaan Jenis Kelamin MATHEdunesa 7 (3), 619-623, 2018 - /-/2018
54 The development of student worksheet by using discovery-based approach: a case study in learning media course Journal of Physics: Conference Series 1088 (1), 012074, 2018 - /-/2018
55 Pengaruh Gaya Kepemimpinan Demokratis Kepala Sekolah Terhadap Peningkatan Kinerja Guru di SDN 30 Nitu Kota Bima Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, 2018 - /-/2018
56 PELATIHAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SDN KEDIRI Prosiding Semnas PPM 2018 1 (1), 1059-1066, 2018 - /-/2018
57 Profil Berrpikir Kritis Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Matematika Kontekstual Ditinjau dari Gaya Kognitif Visualizer-Verbalizer dan Perbedaan Jenis Kelamin MATHEdunesa 8 (2), 2019 - /-/2019
58 Kreativitas Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Matematika Open-Ended Ditinjau dari Efikasi Diri MATHEdunesa 8 (3), 583-588, 2019 - /-/2019
59 Profil Berpikir Kritis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Model Pisa Ditinjau dari Adversity Quotient MATHEdunesa 8 (2), 2019 - /-/2019
60 Profil Antisipasi Siswa dalam Memecahkan Masalah Aljabar Ditinjau dari Kecerdasan Linguistik dan Kecerdasan Logis-Matematis Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 8 (3) - /-/2019
61 Profil Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Matematika Open-Ended Ditinjau dari Gaya Belajar Sensing dan Intuition MATHEdunesa 8 (2), 2019 - /-/2019
62 PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK BNI SYARIAH KC BIMA J-ESA (Jurnal Ekonomi Syariah) 2 (2), 110-134, 2019 - /-/2019
63 Kreativitas Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Matematika Open-Ended Ditinjau dari Efikasi Diri MATHEdunesa 8 (3), 583-588 - /-/2019
64 Profil Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Matematika Open-Ended Ditinjau dari Gaya Belajar Sensing dan Intuition MATHEdunesa 8 (2) - /-/2019
65 Profil Berrpikir Kritis Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Matematika Kontekstual Ditinjau dari Gaya Kognitif Visualizer-Verbalizer dan Perbedaan Jenis Kelamin MATHEdunesa 8 (2) - /-/2019
66 KONSTRUKSI AGAMA DAN KESAKRALAN MASYARAKAT SEBAGAI MANISFESTASI TOTEM: STUDI TERHADAP PEMIKIRAN EMILE DURKHEIM Kontemplasi: Jurnal Ilmu-Ilmu Ushuluddin 7 (2), 212-227, 2019 - /-/2019
67 PENGEMBANGAN RANAH AFEKTIF DAN PSIKOMOTOR SISWA DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 AL-Wijdan Journal of Islamic Studies 4 (1), 38-59, 2019 - /-/2019
68 Profil Berpikir Kritis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Model Pisa Ditinjau dari Adversity Quotient MATHEdunesa 8 (2) - /-/2019
69 Pengembangan e-worksheet pembelajaran biologi berbasis web pada materi sistem pencernaan Biology Teaching and Learning 1 (1), 33-43, 2019 - /-/2019
70 Profil Antisipasi Siswa dalam Memecahkan Masalah Aljabar Ditinjau dari Kecerdasan Linguistik dan Kecerdasan Logis-Matematis Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 8 (3), 2019 - /-/2019
71 The Creativity Skill of Junior High School Students in Solving Problem of Cube and Cuboid’s Matter Based on Learning Styles MISEIC 2020, 2020 - /-/2020
72 PEMAHAMAN KONSEP SEGIEMPAT SISWA DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN EKSTROVERT-INTROVERT DAN JENIS KELAMIN MATHEdunesa 9 (1), 231-240 - /-/2020
73 MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI (HOTS) DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PEMBERIAN TUGAS INOVATIF PEDAGOGI DALAM PERSPEKTIF MULTIDISIPLIN - Sumbangsih Pemikiran dan Praktik …, 2020 - /-/2020
74 Kemampuan Guru-guru Matematika SMP Kabupaten Ponorogo dalam mengembangkan soal Berpikir Tingkat Tinggi Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia 5 (1), 75-81, 2020 - /-/2020
75 PROSES BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK DALAM MEMECAHKAN MASALAH SOAL PISA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR GLOBAL-ANALITIK Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 9 (1), 2020 - /-/2020
76 SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PIUTANG PADA PT INTRA MAJU INDONESIA MENGGUNAKAN JAVA DAN MYSQL Jurnal RASSI 5 (1), 73-78, 2020 - /-/2020
77 Mengembangkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTs) dalam Pembelajaran Matematika Melalui Pemberian Tugas Inovatif Pedagogi dalam perspektif multidisiplin : sumbangsih pemikiran dan praktik … - /-/2020
78 PROFIL KOMUNIKASI MATEMATIKA TULIS SISWA SMP DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 9 (2) - /-/2020
79 PROFIL KOMUNIKASI MATEMATIKA TULIS SISWA SMP DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 9 (2), 2020 - /-/2020
80 PEMAHAMAN KONSEP SEGIEMPAT SISWA DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN EKSTROVERT-INTROVERT DAN JENIS KELAMIN Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 9 (1), 2020 - /-/2020
81 PROSES BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK DALAM MEMECAHKAN MASALAH SOAL PISA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR GLOBAL-ANALITIK Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 9 (1) - /-/2020
82 Adaptive and innovative students’ metacognition in solving logarithm tasks Journal of Physics: Conference Series 1747, 2021 - /-/2021
83 Adaptive and innovative students’ metacognition in solving logarithm tasks M Imama1 , T Y E Siswono2 and Ismail2 Journal of Physics: Conference Series 1747 - /-/2021
84 E-Learning-Based Task Design for Developing Mathematics Instructional Tools Containing 4C Skills 1st International Conference on Mathematics and Mathematics Education …, 2021 - /-/2021
85 The Creativity Skills of Auditory, Visual, and Kinesthetic Learners in Solving Cube and Cuboid Problems Jurnal Riset Pendidikan dan Inovasi Pembelajaran Matematika (JRPIPM) 4 (2 …, 2021 - /-/2021
86 Profil Berpikir Kritis Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Open Ended Ditinjau Dari Gaya Kognitif Field Dependent-Independent Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika Dan Sains 5 (1), 19-25, 2021 - /-/2021
87 Profil Berpikir Relasional Siswa SMA dalam Menyelesaikan Masalah SPLTV Ditinjau dari Self Efficacy MATHEdunesa 11 (3), 699-709, 2022 - /-/2022
88 Collaborative Problem-Solving in Mathematics: A Systematic Literature Review Journal "Pedagogika", Vytautas Magnus University Education Academy, T …, 2022 - /-/2022
89 Kemampuan Numerasi Siswa MA dalam Menyelesaikan Soal Setara Asesmen Kompetensi Minimum pada Konten Aljabar MATHEdunesa 11 (3), 779-793, 2022 - /-/2022
90 Profil berpikir kritis siswa dalam menyelesaikan soal akm numerasi ditinjau dari gaya kognitif visualizer dan verbalizer MATHEdunesa 11 (3), 684-698, 2022 - /-/2022
91 The potential problem to explore metacognitive regulation in collaborative problem-solving Ricerche di Pedagogia e Didattica - Journal of Theories and Research in …, 2023 - /-/2023

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit
1 Pedagogi dalam perspektif multidisiplin : sumbangsih pemikiran dan praktik pembelajaran dalam kajian multidisiplin dari 6 Perguruan Tinggi diJjawa Timur 2020 Samudra Biru, CV
2 Pembaharuan dalam Pembelajaran Matematika 2007 Universitas Terbuka
3 Statistika Matematika 2010 Universitas Terbuka
4 Pembaharuan dalam Pembelajaran Matematika 2007 Universitas Terbuka
5 Statistika Matematik 2010 Universitas Terbuka
6 Model pembelajaran matematika berpusat pada peserta didik 2021 Unesa University Press

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat
1 Journal of Physics: Conference Series Critical Thinking Skills of an Eighth Grade Male Student with High Mathematical Ability in Solving Problem 2018
2 Journal of Physics: Conference Series Critical Thinking Skills of Junior High School Female Students with High Mathematical Skills in Solving Contextual and Formal Mathematical Problems 2018
3 Journal of Physics: Conference Series Determination of rock dynamics characteristics using microtremor array measurement data (A case study: Biromaru Sigi Region, Central Sulawesi) 2021
4 Journal of Physics: Conference Series Effects of Co-60 gamma irradiation on the surface morphology and magnetic properties in thin film permalloy Ni80Fe20 for magnetic sensor 2021
5 Journal of Physics: Conference Series Sorption behavior of MgH2-Ti for Hydrogen storage material prepared by high pressure milling 2021
6 Journal of Physics: Conference Series Teachers' Content Knowledge (CK) Analysis and Students' Performance on Fractional Materials: A Case Study in Al-Amien Prenduan Foundation School 2021
7 AIP Conference Proceedings Analysis of students' errors in solving the limit of a function related problems 2023

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 Tes Kemampuan Matematika 2022 hak cipta EC002022100129