Dr. Ismail, M.Pd.

Dr. Ismail, M.Pd., lahir di Bandung pada tanggal 25-02-1965 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 24 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 8. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 120. Memiliki karya buku sebanyak 6. Menjadi pemakalah seminar ilmiah sebanyak 9. Memperoleh HKI sebanyak 1.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2 S3 S3
Nama Perguruan Tinggi IKIP BANDUNG IKIP Malang Universitas Negeri Surabaya Universitas Negeri Surabaya
Bidang Ilmu Pendidikan Matematika - Pendidikan Matematika Pendidikan Matematika
Tahun Masuk-Lulus 1984 - 1990 - - 1996 2009 - 2017 2009 - 2017
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi - - - KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA DAN GENDER
Nama Pembimbing/Promotor Dr. Utari Sumarmo - - Prof. Dr. St. Suwarsono

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Berpikir Matematis (Mathematical Thinking)
2 Dasar-Dasar Pendidikan
3 Dasar Kependidikan
4 Inovasi Pembelajaran Matematika (Innovation of Mathematics Learning)
5 Kurikulum Matematika Sekolah (Curriculum of School Mathematics)
6 Kurikulum Matematika Sekolah (School Mathematics Curriculum)
7 Matematika Dasar
8 Media Pembelajaran
9 Metode Statistik
10 Microteaching
11 Peluang dan Statistika
12 Pembelajaran Berbasis STEM (Sciences, Technology, Engineering, and Mathematics)
13 Pembelajaran Inovatif
14 Pembelajaran Inovatif II
15 Pembelajaran Mikro
16 Perencanaan Pembelajaran
17 PLP-Pengembangan Bahan Ajar
18 PLP-Pengembangan Rencana Pembelajaran
19 Praktek Pengalaman Lapangan (Internship)
20 Praktik Riset Pendidikan Matematika (Research Practice in Mathematics Education)
21 Seminar Pendidikan Matematika
22 Statistika
23 Telaah Kurikulum Sekolah
24 Teori Belajar

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2014 Identifikasi Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika Litabmas
2 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK. Litabmas
3 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK. Litabmas
4 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
5 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
6 2014 Identifikasi Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika Litabmas
7 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
8 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
9 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
10 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
11 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK. Litabmas
12 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
13 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK. Litabmas
14 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
15 2014 Identifikasi Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika Litabmas
16 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
17 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
18 2014 Identifikasi Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika Litabmas
19 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
20 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK. Litabmas
21 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
22 2014 Identifikasi Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika Litabmas
23 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
24 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK. Litabmas
25 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
26 2014 Identifikasi Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika Litabmas
27 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
28 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK. Litabmas
29 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
30 2014 Identifikasi Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika Litabmas
31 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
32 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
33 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK. Litabmas
34 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
35 2014 Identifikasi Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika Litabmas
36 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
37 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK. Litabmas
38 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
39 2014 Identifikasi Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika Litabmas
40 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
41 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
42 2024 WORKSHOP PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS DENGAN STIMULUS SOAL BERBASIS LITERASI DAN NUMERASI BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN PASURUAN Litabmas
43 2023 WORKSHOP PENYUSUNAN TUGAS MATEMATIKA YANG MEMICU KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA, BAGI GURU- GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
44 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
45 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK. Litabmas
46 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
47 2014 Identifikasi Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika Litabmas
48 2024 WORKSHOP PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS DENGAN STIMULUS SOAL BERBASIS LITERASI DAN NUMERASI BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN PASURUAN Litabmas
49 2023 WORKSHOP PENYUSUNAN TUGAS MATEMATIKA YANG MEMICU KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA, BAGI GURU- GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
50 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
51 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK. Litabmas
52 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
53 2014 Identifikasi Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika Litabmas
54 2024 WORKSHOP PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS DENGAN STIMULUS SOAL BERBASIS LITERASI DAN NUMERASI BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN PASURUAN Litabmas
55 2023 WORKSHOP PENYUSUNAN TUGAS MATEMATIKA YANG MEMICU KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA, BAGI GURU- GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
56 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
57 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK. Litabmas
58 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
59 2014 Identifikasi Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika Litabmas
60 2024 WORKSHOP PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS DENGAN STIMULUS SOAL BERBASIS LITERASI DAN NUMERASI BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN PASURUAN Litabmas
61 2023 WORKSHOP PENYUSUNAN TUGAS MATEMATIKA YANG MEMICU KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA, BAGI GURU- GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
62 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
63 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK. Litabmas
64 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
65 2014 Identifikasi Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika Litabmas
66 2024 WORKSHOP PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS DENGAN STIMULUS SOAL BERBASIS LITERASI DAN NUMERASI BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN PASURUAN Litabmas
67 2023 WORKSHOP PENYUSUNAN TUGAS MATEMATIKA YANG MEMICU KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA, BAGI GURU- GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
68 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
69 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK. Litabmas
70 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
71 2014 Identifikasi Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika Litabmas
72 2024 WORKSHOP PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS DENGAN STIMULUS SOAL BERBASIS LITERASI DAN NUMERASI BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN PASURUAN Litabmas
73 2023 WORKSHOP PENYUSUNAN TUGAS MATEMATIKA YANG MEMICU KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA, BAGI GURU- GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
74 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
75 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK. Litabmas
76 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
77 2014 Identifikasi Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika Litabmas
78 2024 WORKSHOP PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS DENGAN STIMULUS SOAL BERBASIS LITERASI DAN NUMERASI BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN PASURUAN Litabmas
79 2023 WORKSHOP PENYUSUNAN TUGAS MATEMATIKA YANG MEMICU KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA, BAGI GURU- GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
80 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
81 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK. Litabmas
82 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
83 2014 Identifikasi Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika Litabmas
84 2024 WORKSHOP PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS DENGAN STIMULUS SOAL BERBASIS LITERASI DAN NUMERASI BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN PASURUAN Litabmas
85 2023 WORKSHOP PENYUSUNAN TUGAS MATEMATIKA YANG MEMICU KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA, BAGI GURU- GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
86 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
87 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK. Litabmas
88 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
89 2014 Identifikasi Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika Litabmas
90 2024 WORKSHOP PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS DENGAN STIMULUS SOAL BERBASIS LITERASI DAN NUMERASI BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN PASURUAN Litabmas
91 2023 WORKSHOP PENYUSUNAN TUGAS MATEMATIKA YANG MEMICU KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA, BAGI GURU- GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
92 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
93 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK. Litabmas
94 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
95 2014 Identifikasi Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika Litabmas
96 2024 WORKSHOP PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS DENGAN STIMULUS SOAL BERBASIS LITERASI DAN NUMERASI BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN PASURUAN Litabmas
97 2023 WORKSHOP PENYUSUNAN TUGAS MATEMATIKA YANG MEMICU KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA, BAGI GURU- GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
98 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
99 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK. Litabmas
100 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
101 2014 Identifikasi Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika Litabmas
102 2024 WORKSHOP PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS DENGAN STIMULUS SOAL BERBASIS LITERASI DAN NUMERASI BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN PASURUAN Litabmas
103 2023 WORKSHOP PENYUSUNAN TUGAS MATEMATIKA YANG MEMICU KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA, BAGI GURU- GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
104 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN Litabmas
105 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK. Litabmas
106 2019 KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN YANG MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI (DISSCUSSION MODEL OF LEARNING) PADA MATAKULIAH PEMBELAJARAN INOVATIF I Litabmas
107 2014 Identifikasi Keterampilan Berpikir Kritis pada Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kemampuan Matematika Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2021 Pengembangan Buku Ajar Pembelajaran Inovatif Berbasis Student Centered Untuk Mengajarkan Matematika
2 2022 META-ANALISIS PENELITIAN KUALITATIF TESIS MAGISTER PENDIDIKAN MATEMATIKA
3 2025 INTERAKSI MAHASISWA DENGAN ARTIFICIAL INTELEGENT (AI) DALAM MERANCANG PEMBELAJARAN BERBASIS SOSIO-EKOLOGI
4 2023 Pengembangan Bahan Ajar Matakuliah Literasi Matematis Program Studi S-2 Pendidikan Matematika
5 2023 Pengembangan Bahan Ajar Psikologi Pembelajaran Matematika Menggunakan Video Pembelajaran untuk Meningkatkan Kemampuan Pedagogik Mahasiswa Pendidikan Matematika
6 2024 ANALISIS PEMAHAMAN METODOLOGI PENELITIAN MAHASISWA PROGRAM MAGISTER PENDIDIKAN MATEMATIKA
7 2025 Pengembangan Buku Panduan pembuatan Modul Ajar Matematika yang Mengintegrasikan ICT dan Keterampilan 6C (Critical Thinking, Creativity, Collaboration, Communication, Character, dan Citizenship) bagi mahasiswa pada Mata Kuliah Perencanaan Pembelajaran
8 2020 DESAIN TUGAS BERBASIS E-LEARNING UNTUK MENGEMBANGKAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA YANG MEMUAT 4C DALAM MASA PENANGANAN COVID-19
9 2022 Profil Komunikasi Matematis Calon Guru dalam Menyelesaikan Masalah Pembuktian pada Geometri.

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2020 Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis IT di Masa Isolasi Pandemi Covid-19 bagi Guru Matematika SMP di Kabupaten Tuban
2 2023 Workshop Penyusunan Tugas Matematika yang Memicu Keterampilan Berpikir Kritis Siswa, bagi Guru- Guru Matematika SMP dI Kabupaten Magetan
3 2024 Workshop Pembelajaran Berpikir Kritis dengan Stimulus Soal Berbasis Literasi dan Numerasi Bagi Guru Matematika SMP Di Kabupaten Pasuruan
4 2025 Workshop Penggunaan ChatGPT untuk Mengembangkan Modul Ajar dengan Pendekatan Deep Learning bagi Guru Matematika SMP
5 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN
6 2021 PELATIHAN PEMBELAJARAN BERPIKIR KRITIS BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN NGANJUK.
7 2019 Pelatihan Perancangan Pembelajaran Pengajuan dan Pemecahan Masalah Matematis untuk Guru SMP di Kabupaten Magetan
8 2022 PELATIHAN PENERAPAN KOMPETENSI STRATEGIS DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA BAGI GURU SMP DI KABUPATEN TRENGGALEK

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 Collaborative Problem Solving in Mathematics: A Systematic Literature Review Pedagogika 148 /-/2022
2 The potential problem to explore metacognitive regulation in ollaborative problem-solving Ricerche di Pedagogia e Didattica 18 /-/2023
3 Utilizing Decision-making Task: Students’ Mathematical Justification in Collaborative Problem Solving Avances de Investigacion en Educacion Matematica - /-/2024
4 What is the room for guessing in metacognition? Findings in mathematics problem solving based on gender differences Perspektivy Nauki i Obrazovania 69 /-/2024
5 Critical thinking of masculine students with impulsive cognitive style in solving geometry problems Perspektivy Nauki i Obrazovania 71 /-/2024
6 PROFIL BERPIKIR KRITIS SISWA SMP DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA KONTEKSTUAL DITINJAU DARI GAYA BELAJAR VAK - /-/0
7 Tinjauan hukum Islam terhadap praktek penyelenggaraan bagi hasil TRI (Tebu Rakyat Intensifikasi) di Desa Rejeni Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo IAIN Sunan Ampel Surabaya, 1994 - /-/1994
8 Pembaruan dalam Pembelajaran Matematika Universitas Terbuka 1, 101 - /-/2007
9 Pembaruan dalam Pembelajaran Matematika Universitas Terbuka 1, 101, 2007 - /-/2007
10 The Performance of Cross-bred dairy Cows in (North Darfur State (Elfashir (Case study) Sudan University of Science and Technology - /-/2008
11 UPAYA DAN KENDALA PENGEMBANGAN MULTIMEDIA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI JURUSAN MATEMATIKA UNESA Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika dan Sains 15 (1), 2008 - /-/2008
12 Design and implementation of a platform-independent IVOD system The International Conference on Electrical Engineering 6 (6th International … - /-/2008
13 Utilisation of Tilapia (Oreochromis niloticus) processing waste as base ingredient in Bouillon cube Proceedings International Conference on Environmental Research and Technology, 2008 - /-/2008
14 EFFECT OF IRRIGATION SYSTEM AND SOME SYSTEMIC FUNGICIDES ON CHARCOAL ROT ON MELON. Iraqi Journal of Agricultural Science 39 (6) - /-/2008
15 Groundwater Rising as Environmental Problem, Causes and Solutions: Case Study from Qus City, Qena, Egypt Catrina: The International Journal of Environmental Sciences 3 (1), 93-99 - /-/2008
16 Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis ICT (Information and Communication Technology) untuk Menumbuhkan Minat dan Motivasi Siswa dalam Memahami Konsep Matematika … Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika dan Sains 16 (2), 2009 - /-/2009
17 Implementasi Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Menengah Umum (Smu)(Problematika Dan Pemecahannya) Edukasia Islamika 7 (1), 69462, 2009 - /-/2009
18 Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis ICT (Information and Communication Technology) untuk Menumbuhkan Minat dan Motivasi Siswa dalam Memahami Konsep Matematika … Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika dan Sains 16 (2) - /-/2009
19 Statistika Matematika Universitas Terbuka 1, 80, 2010 - /-/2010
20 Statistika Matematika Universitas Jember, 2011 - /-/2011
21 The Effect of Various Dipping Times on Protein Level of Keumamah Fish Jurnal Medika Veterinaria 8 (2), 2014 - /-/2014
22 Representasi Etika Budaya Jawa dalam Komik Panji Koming: Perspektif Pendidikan Islam el Harakah: Jurnal Budaya Islam 17 (2), 182-197, 2015 - /-/2015
23 Pelatihan Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Berdasarkan Kurikulum 2013 Di SD Negeri 3 Sidokumpul Gresik Kabupaten Gresik Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (1), 67-70, 2015 - /-/2015
24 PELATIHAN PEMBUATAN ALAT PERAGA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SDN PAKIS V SURABAYA Jurnal ABDI 1 (2), 2016 - /-/2016
25 PROFIL SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DIIRINGI MUSIK KLASIK DITINJAU DARI TINGKAT KECEMASAN MATEMATIKA SISWA MATHEdunesa 5 (1), 2016 - /-/2016
26 KETERAMPILANBERPIKIR KRITIS PADA SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA Media Penelitian Pendidikan 10 (2), 2016 - /-/2016
27 KETERAMPILANBERPIKIR KRITIS PADA SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA Media Penelitian Pendidikan 10 (2) - /-/2016
28 UPAYA MENGATASI KESULITAN MAHASISWA DALAM BELAJAR MATA KULIAH MATEMATIKA DASAR DI FMIPA UNESA MELALUI PENGGUNAAN PROGRAM MATHEMATICA DAN PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DIDAKTIS 8 (2), 2016 - /-/2016
29 PROFIL SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DIIRINGI MUSIK KLASIK DITINJAU DARI TINGKAT KECEMASAN MATEMATIKA SISWA MATHEdunesa 5 (1) - /-/2016
30 Kemampuan Mengembangkan Media Pembelajaran Berbasis ICT Bagi Guru-Guru MGMP SMP, SMA, dan SMK di Kabupaten Banyuwangi Jurnal Abdi: Media Pengabdian kepada Masyarakat 1 (2), 162-167, 2016 - /-/2016
31 MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATERI MENJAGA KEUTUHAN NKRI MELALUI METODE BERMAIN PERAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING DI KELAS V SD NEGERI 4 TEUNOM Jurnal Media Inovasi Edukasi (JMIE) 2 (1), 116-125, 2016 - /-/2016
32 Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning dengan Pendekatan Aptitude Treatment Interaction pada Materi Menentukan Luas Permukaan Tabung dan Bola Kelas IX SMP MATHEdunesa 1 (6) - /-/2017
33 PROSES BERPIKIR KREATIF SISWA CAMPER DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SMP DITINJAU DARI PERBEDAAN JENIS KELAMIN MATHEdunesa 2 (6), 2017 - /-/2017
34 KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERDASARKAN SISTEM AMONG (PMBSA) DENGAN MENGGUNAKANVALSINER’S ZONE THEORY PADA MATERI PERBANDINGAN DI KELAS VIII SMP MATHEdunesa 5 (3) - /-/2017
35 Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning dengan Pendekatan Aptitude Treatment Interaction pada Materi Menentukan Luas Permukaan Tabung dan Bola Kelas IX SMP MATHEdunesa 1 (6), 2017 - /-/2017
36 Aktivitas Matematis, Interaksi, dan Respons Stimulus Siswa SMA dalam Pembelajaran Matematika Penemuan Terbimbing Ditinjau dari Keyakinan Matematis Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika.(Online) 3 (6), 2017 - /-/2017
37 PROSES BERPIKIR KREATIF SISWA CAMPER DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SMP DITINJAU DARI PERBEDAAN JENIS KELAMIN MATHEdunesa 2 (6) - /-/2017
38 KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA DAN GENDER Pascasarjana, Universitas Negeri Surabaya, 2017 - /-/2017
39 KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA DAN GENDER Pascasarjana, Universitas Negeri Surabaya - /-/2017
40 PROFIL BERPIKIR KRITIS SISWA SMP DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF DAN JENIS KELAMIN MATHEdunesa 6 (2) - /-/2017
41 PROFIL BERPIKIR KRITIS SISWA SMP DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF DAN JENIS KELAMIN MATHEdunesa 6 (2), 2017 - /-/2017
42 KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERDASARKAN SISTEM AMONG (PMBSA) DENGAN MENGGUNAKANVALSINER’S ZONE THEORY PADA MATERI PERBANDINGAN DI KELAS VIII SMP MATHEdunesa 5 (3), 2017 - /-/2017
43 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN IKRAR PADA MATERI KERUCUT PADA SISWA KELAS IX SMP MATHEdunesa 6 (2) - /-/2017
44 PROFIL KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF REFLEKTIF-IMPULSIF MATHEdunesa 5 (3) - /-/2017
45 PROFIL KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF REFLEKTIF-IMPULSIF MATHEdunesa 5 (3), 2017 - /-/2017
46 Penerapan Model Pembelajaran Ikrar Pada Materi Kerucut Pada Siswa Kelas IX SMP MATHEdunesa 2 (6), 328-337, 2017 - /-/2017
47 PROFIL PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA KONTEKSTUAL SISWA SMP DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN EKSTROVERT DAN INTROVERT MATHEdunesa 2 (6) - /-/2017
48 PROFIL PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA KONTEKSTUAL SISWA SMP DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN EKSTROVERT DAN INTROVERT MATHEdunesa 2 (6), 2017 - /-/2017
49 Identification of Critical Thinking Skills and their Relationship with Metacognitive Skills in Middle School Students in Solving Mathematical Problems International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 825-829, 2018 - /-/2018
50 Aktivitas Matematis, Interaksi, dan Respons Stimulus Siswa SMA dalam Pembelajaran Matematika Penemuan Terbimbing Ditinjau dari Keyakinan Matematis MATHEdunesa 7 (2), 261-268, 2018 - /-/2018
51 PROFIL BERPIKIR KRITIS SISWA SMA DALAM PEMECAHAN MASALAH APLIKASI TURUNAN FUNGSI DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN SANGUINIS DAN PHLEGMATIS MATHEdunesa 7 (3), 526-532, 2018 - /-/2018
52 Critical thinking skills of junior high school female students with high mathematical skills in solving contextual and formal mathematical problems Journal of Physics: Conference Series 953 (1), 012205, 2018 - /-/2018
53 Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe CORE (Connect, Organize, Reflect, Extend) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Mata Pelajaran PPKn di SMP … Jurnal Pendidikan Sosial Keberagaman 5 (2) - /-/2018
54 ANALISIS PENGGUNAAN INTUISI SISWA PADA PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMP BERDASARKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA MATHEdunesa 7 (3), 2018 - /-/2018
55 UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK SMP MELALUI PEMBELAJARAN 5E LEARNING CYCLE MATERI PELUANG MATHEdunesa 7 (2) - /-/2018
56 ANALISIS PENGGUNAAN INTUISI SISWA PADA PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMP BERDASARKAN KEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA MATHEdunesa 7 (3) - /-/2018
57 PROFIL BERPIKIR KRITIS SISWA SMA DALAM PEMECAHAN MASALAH APLIKASI TURUNAN FUNGSI DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN SANGUINIS DAN PHLEGMATIS MATHEdunesa 7 (3), 526-532 - /-/2018
58 Aktivitas Matematis, Interaksi, dan Respons Stimulus Siswa SMA dalam Pembelajaran Matematika Penemuan Terbimbing Ditinjau dari Keyakinan Matematis MATHEdunesa 7 (2), 261-268 - /-/2018
59 PELATIHAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SDN KEDIRI Prosiding Semnas PPM 2018 1 (1), 1059-1066, 2018 - /-/2018
60 PROFIL BERPIKIR KRITIS SISWA SMP DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA KONTEKSTUAL DITINJAU DARI GAYA BELAJAR VAK MATHEdunesa 7 (3), 518-525 - /-/2018
61 Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengantisipasi Dampak Penggunaan Media Sosial Bagi Siswa Sekolah Menengah Pertama IQRO: Journal of Islamic Education 1 (2), 105-120, 2018 - /-/2018
62 Identification of Critical Thinking Skills and their Relationship with Metacognitive Skills in Middle School Students in Solving Mathematical Problems International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 825-829 - /-/2018
63 Critical Thinking Skills of an Eighth Grade Male Student with High Mathematical Ability in Solving Problem Journal of Physics: Conference Series 947 (Mathematics, Informatics, Science …, 2018 - /-/2018
64 The development of student worksheet by using discovery-based approach: a case study in learning media course Journal of Physics: Conference Series 1088 (1), 012074, 2018 - /-/2018
65 UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK SMP MELALUI PEMBELAJARAN 5E LEARNING CYCLE MATERI PELUANG MATHEdunesa 7 (2), 2018 - /-/2018
66 Critical Thinking Skills of an Eighth Grade Male Student with High Mathematical Ability in Solving Problem Journal of Physics: Conference Series 947 (Mathematics, Informatics, Science … - /-/2018
67 Pengaruh Gaya Kepemimpinan Demokratis Kepala Sekolah Terhadap Peningkatan Kinerja Guru di SDN 30 Nitu Kota Bima Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, 2018 - /-/2018
68 Representasi Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Model PISA Matematika Ditinjau dari Perbedaan Jenis Kelamin MATHEdunesa 7 (3), 619-623, 2018 - /-/2018
69 PROFIL BERPIKIR KRITIS SISWA SMP DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA KONTEKSTUAL DITINJAU DARI GAYA BELAJAR VAK MATHEdunesa 7 (3), 518-525, 2018 - /-/2018
70 Kreativitas Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Matematika Open-Ended Ditinjau dari Efikasi Diri MATHEdunesa 8 (3), 583-588 - /-/2019
71 Profil Berpikir Kritis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Model Pisa Ditinjau dari Adversity Quotient MATHEdunesa 8 (2) - /-/2019
72 Profil Berrpikir Kritis Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Matematika Kontekstual Ditinjau dari Gaya Kognitif Visualizer-Verbalizer dan Perbedaan Jenis Kelamin MATHEdunesa 8 (2) - /-/2019
73 Profil Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Matematika Open-Ended Ditinjau dari Gaya Belajar Sensing dan Intuition MATHEdunesa 8 (2) - /-/2019
74 Profil Antisipasi Siswa dalam Memecahkan Masalah Aljabar Ditinjau dari Kecerdasan Linguistik dan Kecerdasan Logis-Matematis Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 8 (3) - /-/2019
75 Kreativitas Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Matematika Open-Ended Ditinjau dari Efikasi Diri MATHEdunesa 8 (3), 583-588, 2019 - /-/2019
76 Profil Berpikir Kritis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Model Pisa Ditinjau dari Adversity Quotient MATHEdunesa 8 (2), 2019 - /-/2019
77 Profil Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Matematika Open-Ended Ditinjau dari Gaya Belajar Sensing dan Intuition MATHEdunesa 8 (2), 2019 - /-/2019
78 KONSTRUKSI AGAMA DAN KESAKRALAN MASYARAKAT SEBAGAI MANISFESTASI TOTEM: STUDI TERHADAP PEMIKIRAN EMILE DURKHEIM Kontemplasi: Jurnal Ilmu-Ilmu Ushuluddin 7 (2), 212-227, 2019 - /-/2019
79 PENGEMBANGAN RANAH AFEKTIF DAN PSIKOMOTOR SISWA DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 AL-Wijdan Journal of Islamic Studies 4 (1), 38-59, 2019 - /-/2019
80 Students' Ability to Arrange Learning Devices Using Discovery Learning Model in Innovative Learning II Course Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …, 2019 - /-/2019
81 PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK BNI SYARIAH KC BIMA J-ESA (Jurnal Ekonomi Syariah) 2 (2), 110-134, 2019 - /-/2019
82 Pengembangan e-worksheet pembelajaran biologi berbasis web pada materi sistem pencernaan Biology Teaching and Learning 1 (1), 33-43, 2019 - /-/2019
83 Profil Berrpikir Kritis Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Matematika Kontekstual Ditinjau dari Gaya Kognitif Visualizer-Verbalizer dan Perbedaan Jenis Kelamin MATHEdunesa 8 (2), 2019 - /-/2019
84 Profil Antisipasi Siswa dalam Memecahkan Masalah Aljabar Ditinjau dari Kecerdasan Linguistik dan Kecerdasan Logis-Matematis Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 8 (3), 2019 - /-/2019
85 PROSES BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK DALAM MEMECAHKAN MASALAH SOAL PISA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR GLOBAL-ANALITIK Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 9 (1) - /-/2020
86 Perception vs Impression: An Evaluation of Online Learning Implementation in Covid-19 Pandemic Era MISEIC 2020, 2020 - /-/2020
87 SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PIUTANG PADA PT INTRA MAJU INDONESIA MENGGUNAKAN JAVA DAN MYSQL Jurnal RASSI 5 (1), 73-78, 2020 - /-/2020
88 PROFIL KOMUNIKASI MATEMATIKA TULIS SISWA SMP DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 9 (2), 2020 - /-/2020
89 Pemahaman Konsep Segiempat Siswa Ditinjau Dari Tipe Kepribadian Ekstrovert-Introvert Dan Jenis Kelamin Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 9 (1), 2020 - /-/2020
90 Mengembangkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTs) dalam Pembelajaran Matematika Melalui Pemberian Tugas Inovatif Pedagogi dalam perspektif multidisiplin : sumbangsih pemikiran dan praktik … - /-/2020
91 PROFIL KOMUNIKASI MATEMATIKA TULIS SISWA SMP DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 9 (2) - /-/2020
92 The Creativity Skill of Junior High School Students in Solving Problem of Cube and Cuboid’s Matter Based on Learning Styles MISEIC 2020, 2020 - /-/2020
93 The Creativity Skill of Junior High School Students in Solving Problem of Cube and Cuboid̢۪ s Matter Based on Learning Styles MISEIC 2020, 2020 - /-/2020
94 PEMAHAMAN KONSEP SEGIEMPAT SISWA DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN EKSTROVERT-INTROVERT DAN JENIS KELAMIN MATHEdunesa 9 (1), 231-240 - /-/2020
95 Kemampuan Guru-guru Matematika SMP Kabupaten Ponorogo dalam mengembangkan soal Berpikir Tingkat Tinggi Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia 5 (1), 75-81, 2020 - /-/2020
96 MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI (HOTS) DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PEMBERIAN TUGAS INOVATIF PEDAGOGI DALAM PERSPEKTIF MULTIDISIPLIN - Sumbangsih Pemikiran dan Praktik …, 2020 - /-/2020
97 PROSES BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK DALAM MEMECAHKAN MASALAH SOAL PISA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR GLOBAL-ANALITIK Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 9 (1), 2020 - /-/2020
98 Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa SMA dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Program Linear Ditinjau dari Kecerdasan Linguistik EduTeach: Jurnal Edukasi dan Teknologi Pembelajaran 2 (1), 1-15, 2021 - /-/2021
99 Adaptive and innovative students’ metacognition in solving logarithm tasks M Imama1 , T Y E Siswono2 and Ismail2 Journal of Physics: Conference Series 1747 - /-/2021
100 The Creativity Skills of Auditory, Visual, and Kinesthetic Learners in Solving Cube and Cuboid Problems Jurnal Riset Pendidikan dan Inovasi Pembelajaran Matematika 4 (2), 146-159, 2021 - /-/2021
101 Pengaruh Self-Regulated Learning terhadap Kemampuan Berpikir Reflektif Matematis Siswa Jurnal Cendekia 5 (2), 1757-1768, 2021 - /-/2021
102 Adaptive and innovative students’ metacognition in solving logarithm tasks Journal of Physics: Conference Series 1747, 2021 - /-/2021
103 Profil Berpikir Kritis Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Open Ended Ditinjau Dari Gaya Kognitif Field Dependent-Independent Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika dan Sains 5 (1), 19-25, 2021 - /-/2021
104 E-Learning-Based Task Design for Developing Mathematics Instructional Tools Containing 4C Skills 1st International Conference on Mathematics and Mathematics Education …, 2021 - /-/2021
105 The Development of Student-cantered Learning Model Textbook to Teach Mathematics: A Preliminary Research International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 …, 2021 - /-/2021
106 Profil berpikir kritis siswa dalam menyelesaikan soal akm numerasi ditinjau dari gaya kognitif visualizer dan verbalizer MATHEdunesa 11 (3), 684-698, 2022 - /-/2022
107 Profil Berpikir Kritis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah SPLDV Ditinjau dari Gaya Belajar MATHEdunesa 11 (3), 948-957, 2022 - /-/2022
108 The Development of an Ebook Integrated with Learning Management System to Improve Student's Metacognition Ability Journal of Educational Science and Technology 8 (1), 2022 - /-/2022
109 Journal of Educational Science and Technology Journal of Educational Science and Technology 8 (2), 105-112, 2022 - /-/2022
110 Kemampuan Numerasi Siswa MA dalam Menyelesaikan Soal Setara Asesmen Kompetensi Minimum pada Konten Aljabar MATHEdunesa 11 (3), 779-793, 2022 - /-/2022
111 Profil Berpikir Kritis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Higher Order Thinking Skills Ditinjau dari Tingkat Kecemasan Matematika Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 11 (3), 2022 - /-/2022
112 Collaborative Problem-Solving in Mathematics: A Systematic Literature Review Journal "Pedagogika", Vytautas Magnus University Education Academy, T …, 2022 - /-/2022
113 Profil Berpikir Relasional Siswa SMA dalam Menyelesaikan Masalah SPLTV Ditinjau dari Self Efficacy MATHEdunesa 11 (3), 699-709, 2022 - /-/2022
114 Potential topical lotion bischofia javanica leaf extract as a repellent for aedes aegyptil Egyptian Journal of Chemistry 65 (7), 49-54, 2022 - /-/2022
115 Perancangan Pembelajaran Pengajuan dan Pemecahan Masalah Matematika Bagi Guru SMP Kabupaten Magetan Aksiologiya: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 6 (4), 597-603, 2022 - /-/2022
116 Proses Berpikir Kreatif Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Open-Ended Ditinjau dari Kemampuan Matematika MATHEdunesa 12 (2), 388-399, 2023 - /-/2023
117 Analisis Kesalahan Siswa SMA dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika SPLTV Berdasarkan Prosedur Newman Ditinjau dari Gaya Belajar MATHEdunesa 12 (2), 359-371, 2023 - /-/2023
118 The potential problem to explore metacognitive regulation in collaborative problem-solving Ricerche di Pedagogia e Didattica. Journal of Theories and Research in …, 2023 - /-/2023
119 Utilizing Decision-making Task: Students’ Mathematical Justification in Collaborative Problem Solving AVANCES DE INVESTIGACIÓN EN EDUCACIÓN MATEMÁTICA 26, 85-103, 2024 - /-/2024
120 What is the room for guessing in metacognition? Findings in mathematics problem solving based on gender differences Perspektivy nauki i obrazovania – Perspectives of Science and Education 69 …, 2024 - /-/2024

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit
1 Pedagogi dalam perspektif multidisiplin : sumbangsih pemikiran dan praktik pembelajaran dalam kajian multidisiplin dari 6 Perguruan Tinggi diJjawa Timur 2020 Samudra Biru, CV
2 Pembaharuan dalam Pembelajaran Matematika 2007 Universitas Terbuka
3 Statistika Matematika 2010 Universitas Terbuka
4 Pembaharuan dalam Pembelajaran Matematika 2007 Universitas Terbuka
5 Statistika Matematik 2010 Universitas Terbuka
6 Model pembelajaran matematika berpusat pada peserta didik 2021 Unesa University Press

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat
1 Journal of Physics: Conference Series Critical Thinking Skills of an Eighth Grade Male Student with High Mathematical Ability in Solving Problem 2018
2 Journal of Physics: Conference Series Critical Thinking Skills of Junior High School Female Students with High Mathematical Skills in Solving Contextual and Formal Mathematical Problems 2018
3 Journal of Physics: Conference Series Determination of rock dynamics characteristics using microtremor array measurement data (A case study: Biromaru Sigi Region, Central Sulawesi) 2021
4 Journal of Physics: Conference Series Adaptive and innovative students' metacognition in solving logarithm tasks 2021
5 Journal of Physics: Conference Series Effects of Co-60 gamma irradiation on the surface morphology and magnetic properties in thin film permalloy Ni80Fe20 for magnetic sensor 2021
6 Journal of Physics: Conference Series Sorption behavior of MgH2-Ti for Hydrogen storage material prepared by high pressure milling 2021
7 Journal of Physics: Conference Series Teachers' Content Knowledge (CK) Analysis and Students' Performance on Fractional Materials: A Case Study in Al-Amien Prenduan Foundation School 2021
8 AIP Conference Proceedings Analysis of students' errors in solving the limit of a function related problems 2023
9 BIO Web of Conferences Think Talk Write: Efforts to Improve Students' Critical Thinking In A Rural School Environment 2023

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 Tes Kemampuan Matematika 2022 hak cipta EC002022100129