1 |
Characteristic of nano-barium-ferrite as recording media using HAMR technology |
Chiang Mai Journal of Science |
44
/-/2017 |
2 |
The influence of STEM-based 7E learning cycle on students critical and creative thinking skills in p |
International Journal of Recent Technology and Engineering |
8
/-/2019 |
3 |
THE INTEGRATION OF GREEN CHEMISTRY PRINCIPLES IN BASIC CHEMISTRY LEARNING TO SUPPORT ACHIEVEMENT OF SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS (SDGs) THROUGH EDUCATION |
Journal of Technology and Science Education |
13
/-/2023 |
4 |
DESAIN DAN VALIDASIINSTRUMEN UNTUK MENGUKUR |
|
-
/-/0 |
5 |
Larutan Asam dan Basa |
|
-
/-/0 |
6 |
PENGEMBANGAN CHEMISTRY WORKSHEET BERORIENTASI PENDEKATAN SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, AND INTELECTUAL (SAVI) PADA MATERI HUKU... |
|
-
/-/0 |
7 |
KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI POKOK LAJU REAKSI DI SMAN 1 MANYAR G... |
|
-
/-/0 |
8 |
PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERBASIS LITERASI SAINS PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA KELAS XI DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET SCIENCE LITERACY IN XI GRADE ONÂ … |
|
-
/-/0 |
9 |
PENGEMBANGAN CHEMISTRY WORKSHEET BERORIENTASI PENDEKATAN SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, AND INTELECTUAL (SAVI) PADA MATERI HUKUM-HUKUM DASAR KIMIA UNTUK SMA RINTISAN SEKOLAHÂ … |
|
-
/-/0 |
10 |
PENGEMBANGAN LKS UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA DENGAN MODEL LEARNING CYCLE 5E PADA MATERI ASAM BASA |
|
-
/-/0 |
11 |
PENGEMBANGAN LKS BERORIENTASI PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MELATIHKAN CREATIVE THINKING SKILL PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA |
|
-
/-/0 |
12 |
KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) PADA MATERI KESE... |
|
-
/-/0 |
13 |
PENGEMBANGAN LKS BERORIENTASI PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MELATIHKAN CREATIVE THINKING SKILL PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA |
|
-
/-/0 |
14 |
Laju Reaksi |
|
-
/-/0 |
15 |
Validasi Perangkat Pembelajaran Menggunakan Model Pembelajaran Advance Organizer |
|
-
/-/0 |
16 |
Konsep Mol |
|
-
/-/0 |
17 |
Utiya Azizah, dkk. 2010 |
Kimia Dasar untuk Pendidikan Sains |
-
/-/0 |
18 |
Drs. Sukarmin, M. Pd. |
|
-
/-/0 |
19 |
PENGEMBANGAN LKS BERORIENTASI PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MELATIHKAN CREATIVE THINKING SKILL PADA MATERI KESETIMBANGAN KIM... |
Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan |
-
/-/1970 |
20 |
Harun Nasrudin, dkk |
Jurnal riset 1 (4), 71 |
-
/-/1996 |
21 |
Penerapan Pembelajaran Kooperatif di Dalam Kelas (Suatu Pemikiran) |
Jurnal Media Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan No. 1/XX Surabaya: Universitas …, 1998 |
-
/-/1998 |
22 |
Pengembangan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) Untuk Meningkatkan Kualitas pembelajaran Kimia di SMU |
Tesis yang tidak dipublikasikan. IKIP Surabaya, 1998 |
-
/-/1998 |
23 |
Pengembangan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Kimia di SMU |
Surabaya, 1998 |
-
/-/1998 |
24 |
Efektivitas Modeling Sebagai Strategi Pelatihan Guru dalam Menerapkan Model Pembelajaran Kooperatif |
Media Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan 22 (4), 191-212, 1999 |
-
/-/1999 |
25 |
Penerapan Model Kooperatif Melalui Pengembangan Bahan Pembelajaran Kimia Dasar |
Jurnal Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Pengajarannya 32 (2), 2003, 2003 |
-
/-/2003 |
26 |
Laju Reaksi |
Departemen Pendidikan Nasional. Jakarta, 2004 |
-
/-/2004 |
27 |
Polimer |
Direktur Pendidikan Menengah Kejuruan. Jakarta, 2004 |
-
/-/2004 |
28 |
Larutan Asam dan Basa |
Proyek Pengembangan Kurikulum Diknas, 2004 |
-
/-/2004 |
29 |
Muchlis. 2008 |
Cara Penilaian Praktikum dan Laporan Praktikum, 2008 |
-
/-/2008 |
30 |
Improvement Thingking Skills and Scientific Attitude Using The Implementation Of Group-Investigation Cooperative Learning Contextual Oriented At Acid, Base And Salt Topic In … |
Surabaya: Universitas Surabaya |
-
/-/2010 |
31 |
Perencanaan Tes dan Non Tes |
Surabaya: Unesa Press, 2010 |
-
/-/2010 |
32 |
Improvement Thingking Skills and Scientific Attitude Using The Implementation Of “Group-Investigation Cooperative Learning” Contextual Oriented At Acid, Base An... |
Surabaya: Universitas Surabaya |
-
/-/2010 |
33 |
Development of science-chemitry student workheet oriented somatic, auditory, visual, and intellectual (SAVI) in the topic matter changes for junior high school |
Unesa Journal of Chemical Education 1 (1), 2012 |
-
/-/2012 |
34 |
STUDENTS’METACOGNITION LEVEL THROUGH OF IMPLEMENTATION OF PROBLEM BASED LEARNING WITH METACOGNITIVE STRATEGIES AT SMAN 1 MANYAR |
Unesa Journal of Chemical Education 1 (1), 2012 |
-
/-/2012 |
35 |
Implementation of Problem Solving Model To Train Students Creative Thinking Skill |
UNESA Journal of Chemical Education 1 (2), 2012 |
-
/-/2012 |
36 |
Pengembangan instrumen penilaian kognitif berbasis komputer dengan kombinasi permainan “who wants to be a chemist” pada materi pokok struktur atom untuk kelas X SMA RSBI |
Prosiding Seminar Nasional Kimia Unesa 25, 2012 |
-
/-/2012 |
37 |
TRAINING OF SOFT SKILLS TO THE STUDENTS THROUGH INQUIRY LEARNING MODEL ON SALT HYDROLYSIS OF MAIN MATERIAL XI GRADE AT SMAN 1 SIDOARJO |
UNESA Journal of Chemical Education 1 (1) |
-
/-/2012 |
38 |
Pengembangan instrumen penilaian kognitif berbasis komputer dengan kombinasi permainan “who wants to be a chemist” pada materi pokok struktur atom untuk k... |
Prosiding Seminar Nasional Kimia Unesa 25 |
-
/-/2012 |
39 |
STUDENTS’METACOGNITION LEVEL THROUGH OF IMPLEMENTATION OF PROBLEM BASED LEARNING WITH METACOGNITIVE STRATEGIES AT SMAN 1 MA... |
Unesa Journal of Chemical Education 1 (1) |
-
/-/2012 |
40 |
TRAINING OF SOFT SKILLS TO THE STUDENTS THROUGH INQUIRY LEARNING MODEL ON SALT HYDROLYSIS OF MAIN MATERIAL XI GRADE AT SMAN 1 SI... |
UNESA Journal of Chemical Education 1 (1) |
-
/-/2012 |
41 |
The Development Of Chemistry Worksheet Bilingual With Learning Cycle 7-E Orientation In The Reaction Rate Topic As Supporting Learning For Pioneering International Senior High … |
Unesa Journal of Chemical Education 1 (1), 2012 |
-
/-/2012 |
42 |
The Development of Chemistry Worksheet Bilingual with Learning Cycle 7-E Orientation in The Reaction Rate Topic as Supporting Learning for Pioneering Nternati... |
Unesa Journal of Chemical Education Vol 1 |
-
/-/2012 |
43 |
The Development Of Chemistry Worksheet Bilingual With Learning Cycle 7-E Orientation In The Reaction Rate Topic As Supporting Learning For Pioneering International Senior High … |
Unesa Journal of Chemical Education 1 (1), 2012 |
-
/-/2012 |
44 |
The Development Of Chemistry Worksheet Bilingual With Learning Cycle 7-E Orientation In The Reaction Rate Topic As Supporting Learning For Pioneering International Senior High … |
Unesa Journal of Chemical Education 1 (1) |
-
/-/2012 |
45 |
PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERORIENTASI LEARNING CYCLE 7-E PADA MATERI POKOK KESETIMBANGAN KIMIA UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS (THE DEVELOPMENT OF STUDENTÂ … |
Unesa Journal of Chemical Education 2 (2), 2013 |
-
/-/2013 |
46 |
Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa Inkuiri Tema Hujan Asam untuk IPA SMP |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 1 (02), 2013 |
-
/-/2013 |
47 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE WEBBED TEMA BIOTEKNOLOGI BAHAN PANGAN DALAM PEMBUATAN ROTI di SMPN 2... |
PENDIDIKAN SAINS 1 (02) |
-
/-/2013 |
48 |
Implementation Of Inquiry Learning Model To Train Process Skill In Acid Base Matter For Grade XI Student Of Sma Negeri 15 Surabaya |
UNESA Journal of Chemical Education 2 (2), 2013 |
-
/-/2013 |
49 |
PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERORIENTASI LEARNING CYCLE 7-E PADA MATERI POKOK KESETIMBANGAN KIMIA UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS (THE DEVELOPMENT OF STUDENTÂ … |
Unesa Journal of Chemical Education 2 (2) |
-
/-/2013 |
50 |
PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERORIENTASI LEARNING CYCLE 7-E PADA MATERI POKOK KESETIMBANGAN KIMIA UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS (THE DEVELOPMENT OF STUDENTÂ … |
Unesa Journal of Chemical Education 2 (2), 2013 |
-
/-/2013 |
51 |
INTERNALISASI PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI POKOK LARUTAN PENYANGGA (INTERNALIZATION OF CHARACTER EDUCATION THROUGH STAD TYPEÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 2 (2) |
-
/-/2013 |
52 |
Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Pembelajaran Inkuiri Pada Materi Larutan Penyangga yang Ditata Dengan Model Kurikuler Sets Kelas XI SMA Negeri 1 Rag... |
UNESA Journal of Chemical Education 2 (3), 49-56 |
-
/-/2013 |
53 |
HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN INKUIRI PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA YANG DITATA DENGAN MODEL KURIKULER SETS KELAS XI SMA NEGERI 1 RENGEL TUBAN (STUDENTÂ … |
Unesa Journal of Chemical Education 2 (3) |
-
/-/2013 |
54 |
HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN INKUIRI PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA YANG DITATA DENGAN MODEL KURIKULER SETS KELAS XI SMA NEGERI 1 RENGEL TUBAN (STUDENTÂ … |
Unesa Journal of Chemical Education 2 (3), 2013 |
-
/-/2013 |
55 |
INTERNALISASI PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI POKOK LARUTAN PENYANGGA INTER... |
UNESA Journal of Chemical Education 2 (2) |
-
/-/2013 |
56 |
PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERORIENTASI LEARNING CYCLE 7-E PADA MATERI POKOK KESETIMBANGAN KIMIA UNTUK MELATIH KETE... |
UNESA Journal of Chemical Education 2 (2) |
-
/-/2013 |
57 |
IMPLEMENTATION OF INQUIRY LEARNING MODEL TO TRAIN PROCESS SKILL IN ACID BASE MATTER FOR GRADE XI STUDENT OF SMA NEGERI 15 SURAB... |
UNESA Journal of Chemical Education 2 (2) |
-
/-/2013 |
58 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Terpadu Tipe Webbed Tema Bioteknologi Bahan Pangan dalam Pembuatan Roti di SMPN 2 Pungging |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 1 (02), 2013 |
-
/-/2013 |
59 |
Pengembangan Lks Eksperimen IPA Terpadu Berorientasi Pembelajaran Inkuiri Pada Materi Asam, Basa, Dan Garam Untuk Siswa SMP |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 1 (02) |
-
/-/2013 |
60 |
HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN PEMBELAJARAN INKUIRI PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA YANG DITATA DENGAN MODEL KURIKULER SETS KELAS XI SMA NEGERI 1 RENGEL TUBAN (STUDENTÂ … |
Unesa Journal of Chemical Education 2 (3), 2013 |
-
/-/2013 |
61 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAWDENGAN PENDEKATAN CHEMO-ENTREPRENEURSHIP PADA MATERI POKOK HIDROKARBON UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMAÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 3 (2), 2014 |
-
/-/2014 |
62 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Terpadu Berorientasi pendekatan savi (somatic, auditory, visual, intellectual) pada tema demam berdarah untuk SMP kelas VIII |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 2 (01), 2014 |
-
/-/2014 |
63 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE (TPS) UNTUK MENGEMBANGKAN KARAKTER SISWA PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT DI SMA 17 AGUSTUS 1945Â … |
UNESA Journal of Chemical Education 3 (2) |
-
/-/2014 |
64 |
KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI PADA MATERI ASAM BASA DI SMAN 1 PACET KELAS XI (STUDENT METACOGNITIVE SKILL THROUGH INQUIRY LEARNING MODELSÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 3 (2), 2014 |
-
/-/2014 |
65 |
Keterampilan metakognitif siswa melalui model pembelajaran inkuiri pada materi asam basa di SMAN 1 Pacet kelas XI |
UNESA Journal of Chemical Education |
-
/-/2014 |
66 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAWDENGAN PENDEKATAN CHEMO-ENTREPRENEURSHIP PADA MATERI POKOK HIDROKARBON UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMAÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 3 (2), 2014 |
-
/-/2014 |
67 |
Pengembangan Lks Berorientasi Active Learning dengan Strategi Pembelajaran Terbimbing pada Materi Perubahan Fisika dan Kimia |
Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 2 (02), 250486, 2014 |
-
/-/2014 |
68 |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Pendekatan Chemo-Entrepreneurship pada Materi Pokok Hidrokarbon untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik di SMAÂ … |
Unesa Journal of Chemical Education Vol. 2 No 2, 15-22 |
-
/-/2014 |
69 |
Polimer Berdasarkan Reaksi Pembentukannya |
|
-
/-/2014 |
70 |
PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERORIENTASI LEARNING CYCLE 7-E PADA MATERI POKOK LAJU REAKSI UNTUK MELATIHKAN KETERAMPI... |
Unesa Journal of Chemical Education ISSN, 2252-9454 |
-
/-/2014 |
71 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA KELAS XI IPA SMA... |
UNESA Journal of Chemical Education 3 (3) |
-
/-/2014 |
72 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA KELAS XI IPA SMAN 1 DRIYOREJO PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALIÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 3 (3) |
-
/-/2014 |
73 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA KELAS XI IPA SMAN 1 DRIYOREJO PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALIÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 3 (3), 2014 |
-
/-/2014 |
74 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Terpadu Berorientasi Pendekatan SAVI (Somatic, Auditory, Visual, Intellectual) pada Tema Demam Berdarah untuk S... |
PENDIDIKAN SAINS 2 (01) |
-
/-/2014 |
75 |
PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERORIENTASI LEARNING CYCLE 7-E PADA MATERI POKOK LAJU REAKSI UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS (HE DEVELOPMENT OF STUDENT ACTIVITYÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 3 (2), 2014 |
-
/-/2014 |
76 |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pairshare (Tps) Untuk Mengembangkan Karakter Siswa |
Jurnal Universitas Negeri Surabaya, 2014 |
-
/-/2014 |
77 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA KELAS XI IPA SMAN 1 DRIYOREJO PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALIÂ … |
Unesa Journal of Chemical Education 3 (3), 2014 |
-
/-/2014 |
78 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE (TPS) UNTUK MENGEMBANGKAN KARAKTER SISWA PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT DI SMA 17 AGUSTUS 1945Â … |
UNESA Journal of Chemical Education 3 (2), 2014 |
-
/-/2014 |
79 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK (Scientific Approach) PADA MATERI POKOK LARUTAN ELEKT... |
UNESA Journal of Chemical Education 3 (3) |
-
/-/2014 |
80 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI POKOK ASAM-BASA DI KELAS XI SMAN 1 BOJONEGORO (APPLICATION OF INQUIRY LEARNING MODELÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 3 (3) |
-
/-/2014 |
81 |
KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI PADA MATERI ASAM BASA DI SMAN 1 PACET KELAS XI (STUDENT MET... |
Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 3 (2) |
-
/-/2014 |
82 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE (TPS) UNTUK MENGEMBANGKAN KARAKTER SISWA PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT DI SMA 17 AGUSTUS 1945Â … |
UNESA Journal of Chemical Education 3 (2), 2014 |
-
/-/2014 |
83 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK (Scientific Approach) PADA MATERI POKOK LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT KELAS X MIA 5 SMAN 3Â … |
Unesa Journal of Chemical Education 3 (3) |
-
/-/2014 |
84 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAWDENGAN PENDEKATAN CHEMO-ENTREPRENEURSHIP PADA MATERI POKOK HIDROKA... |
UNESA Journal of Chemical Education 3 (2) |
-
/-/2014 |
85 |
PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERORIENTASI LEARNING CYCLE 7-E PADA MATERI POKOK LAJU REAKSI UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS (HE DEVELOPMENT OF STUDENT ACTIVITYÂ … |
Unesa Journal of Chemical Education 3 (2), 2014 |
-
/-/2014 |
86 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK (Scientific Approach) PADA MATERI POKOK LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT KELAS X MIA 5 SMAN 3Â … |
Unesa Journal of Chemical Education 3 (3), 2014 |
-
/-/2014 |
87 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK (Scientific Approach) PADA MATERI POKOK LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT KELAS X MIA 5 SMAN 3Â … |
Unesa Journal of Chemical Education 3 (3), 2014 |
-
/-/2014 |
88 |
Pemberdayaan Kecakapan Berpikir Siswa SMA Bertaraf Internasional Melalui Pengembangan Perangkat Pembelajaran Materi Redox Reaction Berorientasi “Group... |
Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran (JPP) 20 (2), 141-151 |
-
/-/2014 |
89 |
KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI PADA MATERI ASAM BASA DI SMAN 1 PACET KELAS XI (STUDENT METACOGNITIVE SKILL THROUGH INQUIRY LEARNING MODELSÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 3 (2) |
-
/-/2014 |
90 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE (TPS) UNTUK MENGEMBANGKAN KARAKTER SISWA PADA MATERI LARUTA... |
UNESA Journal of Chemical Education 3 (2) |
-
/-/2014 |
91 |
PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERORIENTASI LEARNING CYCLE 7-E PADA MATERI POKOK LAJU REAKSI UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS (HE DEVELOPMENT OF STUDENT ACTIVITYÂ … |
Unesa Journal of Chemical Education 3 (2) |
-
/-/2014 |
92 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAWDENGAN PENDEKATAN CHEMO-ENTREPRENEURSHIP PADA MATERI POKOK HIDROKARBON UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMAÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 3 (2) |
-
/-/2014 |
93 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI POKOK ASAM-BASA DI KELAS XI SMAN 1... |
UNESA Journal of Chemical Education 3 (3) |
-
/-/2014 |
94 |
KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA DI KELAS XI SMA NEGERI 1 SUMENEPÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 4 (2) |
-
/-/2015 |
95 |
IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PBM) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY PADA MATERI POKOK FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJUÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 4 (1) |
-
/-/2015 |
96 |
Implementasi Model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Self Efficacy pada Materi Pokok Faktor-faktor yang M... |
|
-
/-/2015 |
97 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI POKOK LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT KELAS X SMA NEGERI 1Â … |
UNESA Journal of Chemical Education 4 (2) |
-
/-/2015 |
98 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI POKOK ASAM BASA KELAS XI MIA SMAN 2 MAGETANÂ … |
UNESA Journal Of Chemical Education 4 (2) |
-
/-/2015 |
99 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI POKOK LARUT... |
UNESA Journal of Chemical Education 4 (2) |
-
/-/2015 |
100 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MA... |
UNESA Journal of Chemical Education 4 (2) |
-
/-/2015 |
101 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI POKOK LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLITÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 4 (2) |
-
/-/2015 |
102 |
IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PBM) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY PADA MATERI POKOK FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJUÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 4 (1), 2015 |
-
/-/2015 |
103 |
IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PBM) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN SELF EFFICACY PADA MATERI POKOK FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJUÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 4 (1), 2015 |
-
/-/2015 |
104 |
KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA DI KELAS XI SMA NEGERI 1 SUMENEPÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 4 (2), 2015 |
-
/-/2015 |
105 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI POKOK ASAM BASA KELAS XI MIA SMAN 2 MAGETANÂ … |
UNESA Journal Of Chemical Education 4 (2), 2015 |
-
/-/2015 |
106 |
KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA DI KELAS XI SMA NEGERI 1 SUMENEPÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 4 (2), 2015 |
-
/-/2015 |
107 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI POKOK LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT KELAS X SMA NEGERI 1Â … |
UNESA Journal of Chemical Education 4 (2), 2015 |
-
/-/2015 |
108 |
Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together untuk melatih keterampilan berfikir kristis siswa pada materi pokok larutan elektrolit dan nonelektrolit … |
UNESA Journal of Chemical Education 4 (2), 308-314, 2015 |
-
/-/2015 |
109 |
Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together untuk melatih keterampilan berfikir kristis siswa pada materi pokok larutan elektrolit dan nonelektrolit … |
UNESA Journal of Chemical Education 4 (2), 308-314, 2015 |
-
/-/2015 |
110 |
Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe numbered heads together untuk melatih keterampilan berfikir kristis siswa pada materi pokok larutan elektrolit dan nonelektrolit … |
UNESA Journal of Chemical Education 4 (2), 308-314 |
-
/-/2015 |
111 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI POKOK LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT KELAS X SMA NEGERI 1Â … |
UNESA Journal of Chemical Education 4 (2), 2015 |
-
/-/2015 |
112 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI POKOK LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLITÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 4 (2), 2015 |
-
/-/2015 |
113 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI POKOK LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLITÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 4 (2), 2015 |
-
/-/2015 |
114 |
PENGEMBANGAN LKS UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA DENGAN MODEL LEARNING CYCLE 5E PADA MATERI ASAM BASA (DEVELOPMENT OF STUDENTS WORKSHEET TO TRAIN STUDENTSÂ … |
Unesa Journal of Chemical Education 5 (2), 2016 |
-
/-/2016 |
115 |
Keterampilan metakognitif siswa melalui model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi pokok laju reaksi di SMAN 1 manyar gresik kelas xi |
UNESA Journal Of Chemical Education. ISSN, 2252-9454 |
-
/-/2016 |
116 |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Untuk Melatih Keterampilan Metakognitif Siswa Pada Materi Reaksi Reduksi Dan Oksidasi Di SMAN Ploso [The … |
Journal of Chemical Education 5 (2), 214-223, 2016 |
-
/-/2016 |
117 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BRPIKIR KRITIS PADA MATERI POKOK LARUTAN PENYANG... |
Prosiding Seminar Nasional Kimia dan Pembelajarannya |
-
/-/2016 |
118 |
Pengembangan Lembar Kegiatan Ssiswa Berorientasi learning cycle 5-E pada materi asam basa |
Unesa Journal of Chemical Education 5 (2), 2016 |
-
/-/2016 |
119 |
PENGEMBANGAN LKS MELALUI STRATEGI METAKOGNITIF UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI TERMOKIMIA (THE DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET WITH METACOGNITIVEÂ … |
Unesa Journal of Chemical Education 5 (2), 2016 |
-
/-/2016 |
120 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE UNTUK MELATIH KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA PADA MATERI REA... |
UNESA Journal of Chemical Education 5 (2) |
-
/-/2016 |
121 |
PENGEMBANGAN LKS MELALUI STRATEGI METAKOGNITIF UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI TERMOKIMIA (THE DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET WITH METACOGNITIVEÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 5 (2), 2016 |
-
/-/2016 |
122 |
PENGEMBANGAN LKS UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA DENGAN MODEL LEARNING CYCLE 5E PADA MATERI ASAM BASA (DEVELOPMENT OF STUDENTS WORKSHEET TO TRAIN STUDENTSÂ … |
Unesa Journal of Chemical Education 5 (2), 2016 |
-
/-/2016 |
123 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF MAT... |
UNESA Journal of Chemical Education 5 (2) |
-
/-/2016 |
124 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF MATERI LAJU REAKSI KELAS XI DI SMA N 3 TUBANÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 5 (2) |
-
/-/2016 |
125 |
PENGEMBANGAN LKS MELALUI STRATEGI METAKOGNITIF UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI TERMOKIMIA (THE DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET WITH METACOGNITIVEÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 5 (2) |
-
/-/2016 |
126 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE UNTUK MELATIH KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI DI SMAN PLOSOÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 5 (2) |
-
/-/2016 |
127 |
PENGEMBANGAN LKS UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA DENGAN MODEL LEARNING CYCLE 5E PADA MATERI ASAM BASA (D... |
UNESA Journal of Chemical Education 5 (2) |
-
/-/2016 |
128 |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Untuk Melatih Keterampilan Metakognitif Siswa Pada Materi Reaksi Reduksi dan Oksidasi di SMAN Ploso |
Journal of Chemical Education 5 (2), 214-223 |
-
/-/2016 |
129 |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Untuk Melatih Keterampilan Metakognitif Siswa Pada Materi Reaksi Reduksi Dan Oksidasi Di SMAN Ploso [The … |
Journal of Chemical Education 5 (2), 214-223, 2016 |
-
/-/2016 |
130 |
Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Untuk Melatih Keterampilan Brpikir Kritis Pada Materi Pokok Larutan Penyangga Di Kelas Xi Sma Antartika Sidoarjo |
Prosiding Seminar Nasional Kimia dan Pembelajarannya |
-
/-/2016 |
131 |
Pengembangan LKS Berorientasi Problem Based Learning Untuk Melatihkan Creative Thingking Skill Pada MaterI Kesetimbangan Kimia |
Unesa Journal of Chemistry Education,(online), 2016 |
-
/-/2016 |
132 |
Pengembangan LKS untuk Melatihkan Keterampilan proses Sains Siswa dengan Model Learning Cycle 5E pada Materi Asam dan Basa |
Unesa Journal of Chemical Educatioin 5 (2), 328-335 |
-
/-/2016 |
133 |
Development student worksheet oriented problem based learning to train creative thinking skills in chemical equilibrium matter |
UNESA Journal of Chemical Education 5 (2), 2016 |
-
/-/2016 |
134 |
DEVELOPMENT STUDENT WORKSHEET ORIENTED PROBLEM BASED LEARNING TO TRAIN CREATIVE THINKING SKILLS IN CHEMICAL EQUILIBRIUM MATT... |
Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 5 (2) |
-
/-/2016 |
135 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF MATERI LAJU REAKSI KELAS XI DI SMA N 3 TUBANÂ … |
Unesa Journal of Chemical Education 5 (2), 2016 |
-
/-/2016 |
136 |
KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI POKOK LAJU REAKSI DI SMAN 1 MANYAR GRESIK KELAS XI (STUDENT METACOGNITIVE SKILLSÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 5 (1), 2016 |
-
/-/2016 |
137 |
PENGEMBANGAN LKS UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA DENGAN MODEL LEARNING CYCLE 5E PADA MATERI ASAM BASA (DEVELOPMENT OF STUDENTS WORKSHEET TO TRAIN STUDENTSÂ … |
Unesa Journal of Chemical Education 5 (2) |
-
/-/2016 |
138 |
Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing untuk Melatih Keterampilan Berpikr Kritis pada Materi Pokok Larutan Penyangga di Kelas XI SMA Antartika Sidoarjo |
Prosiding Seminar Nasional Kimia dan Pembelajarannya, Jurusan Kimia FMIPAÂ …, 2016 |
-
/-/2016 |
139 |
KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI POKOK LAJU REAKSI DI SMAN 1 MANYAR GRESIK KELAS XI (STUDENT METACOGNITIVE SKILLSÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 5 (1), 2016 |
-
/-/2016 |
140 |
PENGEMBANGAN LKS MELALUI STRATEGI METAKOGNITIF UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI TERMOKIMIA (THE DEVE... |
UNESA Journal of Chemical Education 5 (2) |
-
/-/2016 |
141 |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Untuk Melatihkan Keterampilan Metakognitif Siswa Materi Laju Reaski Kelas XI di SMA N 3 Tuban. Vol 5Â … |
Journal of chemical education |
-
/-/2016 |
142 |
KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI POKOK LAJU REAKSI DI SMAN 1 MANYAR GRESIK KELAS XI (STUDENT METACOGNITIVE SKILLSÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 5 (1) |
-
/-/2016 |
143 |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Untuk Melatih Keterampilan Metakognitif Siswa Pada Materi Reaksi Reduksi Dan Oksidasi Di SMAN Ploso [The … |
Journal of Chemical Education 5 (2), 214-223 |
-
/-/2016 |
144 |
Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing untuk Melatih Keterampilan Berpikir Kritis pada Materi Pokok Larutan Penyangga di Kelas XI SMA Antartika Sidoarjo |
Prosiding Seminar Nasional Kimia dan Pembelajarannya, 2016 |
-
/-/2016 |
145 |
KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7-E PADA MATERI LAJU REAKSI KELAS XI DI SMA NEGERI 1 KREMBUNG (SCIENCE PROCESSÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 6 (2) |
-
/-/2017 |
146 |
PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 7E UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI LAJU REAKSI IMPLEMENTATION OF LE... |
|
-
/-/2017 |
147 |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) untuk Meningkatkan Keterampilan Metakognitif Siswa pada Materi Asam Basa di Kelas XI |
UNESA Journal of Chemical Education 6 (3), 2017 |
-
/-/2017 |
148 |
Implementation of Learning Cycle 7E Model to Practice Metacognitive Skills on Reaction Rate Matter |
JCER (Journal of Chemistry Education Research) 1 (1), 37-43, 2017 |
-
/-/2017 |
149 |
Inovasi Pembelajaran 2 |
Unesa University Press 1, 102 |
-
/-/2017 |
150 |
MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA PADA MATERI ASAM BASA (PROBLEM SOLVING LEARNING MODEL TO TRAIN STUDENT METACOGNITIVE SKILLSÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 6 (2) |
-
/-/2017 |
151 |
KETERAMPILAN GENERIK SAINS SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E PADA MATERI LAJU REAKSI DI SMA NEGER... |
UNESA Journal of Chemical Education 6 (2) |
-
/-/2017 |
152 |
Penerapan Model Learning Cycle 7E Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Pada Materi Laju Reaksi (Implementation of Learning Cycle 7E Model To Improve Science Process … |
UNESA Journal of Chemical Education 6 (2), 2017 |
-
/-/2017 |
153 |
Penerapan Model Learning Cycle 7E Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Pada Materi Laju Reaksi (Implementation of Learning Cycle 7E Model To Improve Science Process … |
UNESA Journal of Chemical Education 6 (2), 2017 |
-
/-/2017 |
154 |
Kimia Dasar I |
|
-
/-/2017 |
155 |
KETERAMPILAN GENERIK SAINS SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E PADA MATERI LAJU REAKSI DI SMA NEGERI 1 TAMAN (STUDENTS’GENERIC SCIENCE SKILLS THROUGHÂ … |
Unesa Journal of Chemical Education 6 (2) |
-
/-/2017 |
156 |
PENINGKATAN KOMPETENSI GURU KIMIA MELALUI PELATIHAN MODEL-MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF DI BANYUWANGI |
Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 2 (2), 91-95, 2017 |
-
/-/2017 |
157 |
MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA PADA MATERI ASAM BASA (PROBLEM SOLVIN... |
UNESA Journal of Chemical Education 6 (2) |
-
/-/2017 |
158 |
KETERAMPILAN GENERIK SAINS SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E PADA MATERI LAJU REAKSI DI SMA NEGERI 1 TAMAN (STUDENTS’GENERIC SCIENCE SKILLS THROUGHÂ … |
Unesa Journal of Chemical Education 6 (2), 2017 |
-
/-/2017 |
159 |
KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7-E PADA MATERI LAJU REAKSI KELAS XI DI SMA NEGERI 1 KREMBUNG (SCIENCE PROCESSÂ … |
Unesa Journal of Chemical Education 6 (2), 2017 |
-
/-/2017 |
160 |
KETERAMPILAN GENERIK SAINS SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E PADA MATERI LAJU REAKSI DI SMA NEGERI 1 TAMAN (STUDENTS’GENERIC SCIENCE SKILLS THROUGHÂ … |
Unesa Journal of Chemical Education 6 (2), 2017 |
-
/-/2017 |
161 |
Model Pembelajaran Problem Solving Untuk Melatihkan Keterampilan Metakognitif Peserta didik Pada Materi Asam Basa |
UNESA Journal of Chemical Educatio 6 (2), 384-389, 2017 |
-
/-/2017 |
162 |
KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7-E PADA MATERI LAJU REAKSI KELAS XI DI SMA NEGERI 1 KREMBUNG (SCIENCE PROCESSÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 6 (2), 2017 |
-
/-/2017 |
163 |
MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA PADA MATERI ASAM BASA (PROBLEM SOLVING LEARNING MODEL TO TRAIN STUDENT METACOGNITIVE SKILLSÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 6 (2), 2017 |
-
/-/2017 |
164 |
Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Pada Materi Laju Reaksi Kelas XISMA |
Unesa Journal of Chemical Education 7 (2), 154-159, 2017 |
-
/-/2017 |
165 |
SELF EFFICACY PESERTA DIDIK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING KELAS XI SMAN I KREMBUNG PADA MATERI ASAM BASA (STUDENT’S SELF EFFICACY THROUGH THEÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 6 (2), 2017 |
-
/-/2017 |
166 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF SI... |
UNESA Journal of Chemical Education 6 (3) |
-
/-/2017 |
167 |
Model Pembelajaran Problem Solving Uuntuk Melatihkan Keterampilan Metakognitif Siswa Pada Materi Asam Basa.‖ |
UNESA Journal of Chemical Education 6 (2), 384-389, 2017 |
-
/-/2017 |
168 |
KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7-E PADA MATERI LAJU REAKSI KELA... |
|
-
/-/2017 |
169 |
SELF EFFICACY PESERTA DIDIK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING KELAS XI SMAN I KREMBUNG PADA MATERI ASAM BASA (STUDENT’S SELF EFFICACY THROUGH THEÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 6 (2) |
-
/-/2017 |
170 |
Penerapan Model Learning Cycle 7E Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Pada Materi Laju Reaksi (Implementation of Learning Cycle 7E Model To Improve Science Process … |
UNESA Journal of Chemical Education 6 (2) |
-
/-/2017 |
171 |
Keterampilan Generik Sains Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle 7E pada Materi Laju Reaksi di SMA Negeri 1 Taman |
Unesa Journal of Chemical Education 6 (2), 162-167, 2017 |
-
/-/2017 |
172 |
MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK MELALUI IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA KELAS XI DI SMA NEGERI 1 JOMBANGÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 7 (2) |
-
/-/2018 |
173 |
THE EFFECTIVENESS OF COOPERATION AND STUDENT’S SELF CONFIDENCE THROUGH THE IMPLEMENTATION OF COOPERATIVE LEARNING MODEL TYPE NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) ON EQUILIBRIUM SHIFTMENTÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 7 (3) |
-
/-/2018 |
174 |
Pemanfaatan Indikator Alam dalam Mewujudkan Pembelajaran Kimia Berwawasan Green Chemistry |
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 3 (1), 1-7, 2018 |
-
/-/2018 |
175 |
TRAIN STUDENTS’CRITICAL THINKING SKILL THROUGH THE IMPLEMENTATION OF COOPERATIVE LEARNING MODEL TYPE GROUP INVESTIGATION (GI) O... |
UNESA Journal of Chemical Education 1 (1) |
-
/-/2018 |
176 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) PESERTA DIDIK PADA MATERI ASAM BASA DI SMA NEGERI 2 JOMBANG |
UNESA Journal of Chemical Education 7 (3), 2018 |
-
/-/2018 |
177 |
Implementation Problem-Based Learning Model to Enhance Self-Regulated Learning on Material of Colloidal System |
Seminar Nasional Kimia-National Seminar on Chemistry (SNK 2018), 121-124 |
-
/-/2018 |
178 |
PENENTUAN TRAYEK pH PADA INDIKATOR ALAMI BUNGA KEMBANG SEPATU (Hibiscus rosa sinensis) SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN KIMIA BERWAWASAN GREEN CHEMISTRY |
Prosiding Semnas PPM 2018 1 (1), 448-454 |
-
/-/2018 |
179 |
Pengembangan Unit Kegiatan Belajar (UKB) berorientasi literasi sains pada materi hidrokarbon |
UNESA Journal of Chemical Education 7 (3), 2018 |
-
/-/2018 |
180 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI KELAS X SMA (IMPLEMENTATION OFÂ … |
UNESA Journal Of Chemical Education 7 (2), 2018 |
-
/-/2018 |
181 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI ASAM BASA DI SMA NEGERI 3 KOTA MOJOKERTO |
UNESA Journal of Chemical Education 7 (3), 2018 |
-
/-/2018 |
182 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI KELAS X SMA (IMPLEMENTATION OFÂ … |
UNESA Journal Of Chemical Education 7 (2), 2018 |
-
/-/2018 |
183 |
Pengembangan lembar kegiatan siswa (LKS) berbasis Literasi Sains pada materi kesetimbangan kimia kelas XI |
Unesa Journal of Chemical Education 7 (3), 308-314, 2018 |
-
/-/2018 |
184 |
DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET SCIENCE LITERACY IN XI GRADE ON CHEMICAL EQUILIBRIUM TOPIC |
UNESA Journal of Chemical Education 7 (3) |
-
/-/2018 |
185 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK PADA MATERI REAKSI REDUKSI DAN OKSIDASI KELAS X SMA (IMPLEMENTATION OFÂ … |
UNESA Journal Of Chemical Education 7 (2) |
-
/-/2018 |
186 |
TRAIN STUDENTS’CRITICAL THINKING SKILL THROUGH THE IMPLEMENTATION OF COOPERATIVE LEARNING MODEL TYPE GROUP INVESTIGATION (GI) ON MATTER OF REACTION RATE IN SMA NEGERI 1 MANYAR |
Unesa Journal of Chemical Education 7 (1), 2018 |
-
/-/2018 |
187 |
The Effectiveness Of Cooperation And Student’s Self Confidence Through The Implementation Of Cooperative Learning Model Type Number Head Together (NHT) On Equilibrium Shiftment … |
Unesa Journal of Chemical Education 7 (3), 2018 |
-
/-/2018 |
188 |
Designing of Basic Chemistry Course to Support Learning Curriculum with Green Chemistry Insight |
Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …, 2018 |
-
/-/2018 |
189 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA MATERI LAJU REAKSI KELAS XI SMA (IMPLEMENTATION PROBLEM SOLVING LEARNING MODELÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 7 (2) |
-
/-/2018 |
190 |
Scientific thinking skills: Why junior high school science teachers cannot use discovery and inquiry models in classroom |
International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 201-204, 2018 |
-
/-/2018 |
191 |
Learning Design to Integrate Scientific Character Values with Green Chemistry Insight in Basic Chemistry Course |
1st International Conference on Education Innovation (ICEI 2017), 222-225, 2018 |
-
/-/2018 |
192 |
Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Pada Materi Laju Reaksi Kelas Xi Sma (Implementation Problem Solving Learning Model … |
UNESA Journal of Chemical Education 7 (2), 2018 |
-
/-/2018 |
193 |
Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Melalui Penerapan Model Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) pada Materi Laju Reaksi di SMA Negeri 1 Manyar |
UNESA Journal of Chemical Education 7 (1), 81-86, 2018 |
-
/-/2018 |
194 |
LESSON STUDY OF CONSTRUCTIVIST APPROACH MATTER THROUGH CONSTRUCTIVIST LEARNING TO CHEMISTRY EDUCATION STUDENTS OF CHEMISTRY DEPARTMENT UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA |
Research Report |
-
/-/2018 |
195 |
THE EFFECTIVENESS OF COOPERATION AND STUDENT’S SELF CONFIDENCE THROUGH THE IMPLEMENTATION OF COOPERATIVE LEARNING MODEL TYPE NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) ON EQUILIBRIUM SHIFTMENTÂ … |
UNESA Journal of Chemical Education 7 (3), 2018 |
-
/-/2018 |
196 |
Alternative Lesson Design of Basic Chemistry Learning to Integrate Green Chemistry Principles as View of Scientific Character Values |
Seminar Nasional Kimia-National Seminar on Chemistry (SNK 2018), 159-163, 2018 |
-
/-/2018 |
197 |
TRAINING THE PROBLEM SOLVING SKILL BY IMPLEMENTATION GUIDED DISCOVERY LEARNING MODEL AT THE REACTION RATE |
UNESA Journal of Chemical Education 7 (1) |
-
/-/2018 |
198 |
Train students’ critical thinking skill through the implementation of cooperative learning model type group investigation (GI) on matter of reaction rate in SMA Negeri 1 Manyar |
Unesa Journal of Chemical Education 7 (1), 81-86 |
-
/-/2018 |
199 |
Improving critical thinking skill of preservice chemistry teacher through writing assignment |
Journal of Physics: Conference Series 1307 (1), 012018, 2019 |
-
/-/2019 |
200 |
Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains Siswa SMA pada Materi Laju Reaksi |
UNESA Journal of Chemical Education 8 (2) |
-
/-/2019 |
201 |
Mentoring Management Of Lesson Study To Improve The Quality Of Learning For The Elementary School In Curriculum 2013 |
FKIP |
-
/-/2019 |
202 |
The Effectiveness of Guided Discovery Based Learning Materials to Increase Students’ Learning Outcomes |
National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 227-231 |
-
/-/2019 |
203 |
The Development Of Anti Miskim Software To Reduce Misconception Of Students On Buffer Solution Matter Through Conceptual Change Text Strategy |
National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 95-101, 2019 |
-
/-/2019 |
204 |
THE EFFECTIVENESS OF WORKSHEET WITH CHEMO-ENTREPRENEURSHIP ORIENTED ON COLLOID MATTER TO TRAIN CREATIVE THINKING SKILL |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 8 (2), 1699-1705 |
-
/-/2019 |
205 |
Pengembangan lembar kerja peserta didik (lkpd) berorientasi problem solving untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis peserta didik kelas xi pada materi kesetimbangan kimia |
Unesa Journal of Chemical Education 8 (3), 2019 |
-
/-/2019 |
206 |
Penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk meningkatkan keterampilan proses sains pada materi laju reaksi |
Unesa Journal of Chemical Education 8 (2), 2019 |
-
/-/2019 |
207 |
Effectiveness of the guided inquiry model integrated with STEM to improve the student critical thinking skills in chemistry learning |
International Journal of Innovative Science and Research Technology 4 (12Â …, 2019 |
-
/-/2019 |
208 |
Validasi Perangkat Pembelajaran Menggunakan Model Pembelajaran Advance Organizer |
Prosiding Seminar Nasional Kimia dan Pembelajarannya (SNKP): Inovasi Kimia …, 2019 |
-
/-/2019 |
209 |
Utilization Of Colored Flowers as An Alternative Learning Media of Acid Base Indicator On Basic Chemistry Course With Green Chemistry Insight |
National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 178-182, 2019 |
-
/-/2019 |
210 |
PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 7-E UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) PESERTA DIDIK PADA MATERI ASAM BASA DI SMA NEGERI JOGOROTO |
UNESA Journal of Chemical Education 8 (3), 2019 |
-
/-/2019 |
211 |
Penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis siswa pada materi laju reaksi kelas XI SMA |
UNESA Journal of Chemical Education 8 (3), 2019 |
-
/-/2019 |
212 |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif NHT Untuk Melatihkan Keterampilan Metakognitif Pada Materi Laju Reaksi Kelas Xi Sma Negeri 4 Sidoarjo |
UNESA Journal of Chemical Education 8 (2), 2019 |
-
/-/2019 |
213 |
The Development of Demische Software to Detect and Reduce Misconception in Chemical Equilibrium through Conceptual Change Text Strategy |
National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 102-108, 2019 |
-
/-/2019 |
214 |
Training Students' Critical Thinking Skills through Implementation of Problem Solving Models on Reaction Rate Materials |
International Journal of Scientific and Research Publication (IJSRP) 9 (11Â …, 2019 |
-
/-/2019 |
215 |
THE DEVELOPMENT OF STUDENTS ACTIVITY SHEET (SAS) WITH CHEMO-ENTREPRENEURSHIP ORIENTED ON COLLOID MATTER IN 11th GRADE TO TRAIN CREATIVE THINKING SKILLS |
UNESA Journal of Chemical Education 8 (2) |
-
/-/2019 |
216 |
Melatihkan Keterampilan Metakognitif Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry Kelas XI SMA Negeri 4 Sidoarjo Pada Materi Laju Reaksi |
Unesa Journal of Chemical Education 8 (2), 2019 |
-
/-/2019 |
217 |
Hubungan Tingkat Keasaman dengan pH |
|
-
/-/2020 |
218 |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT untuk Melatihkan Keterampilan Metakognitif pada Materi Asam Basa Kelas XI SMAN 1 Waru |
UNESA Journal of Chemical Education 9 (3), 417-426, 2020 |
-
/-/2020 |
219 |
TRAINING THE CRITICAL THINKING SKILLS OF STUDENTS USING THE PROBLEM SOLVING LEARNING MODEL IN CHEMICAL EQUILIBRIUM |
JCER (Journal of Chemistry Education Research) 4 (1), 33-42 |
-
/-/2020 |
220 |
Analisis keterampilan pemecahan masalah siswa sma pada topik laju reaksi |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 10 (1), 1899-1909, 2020 |
-
/-/2020 |
221 |
Development of STEM-Based Chemistry Textbooks to Improve Students' Problem Solving Skills |
Jurnal Penelitian dan Pengkajian Ilmu Pendidikan: e-Saintika 4 (3), 308-318, 2020 |
-
/-/2020 |
222 |
Peningkatan Keterampilan Interpretasi dan Infereni dengan Menerapkan Model Pembelajaran Kooperatif Group Investigation pada Materi Asam Basa |
Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia 9 (2), 33-45 |
-
/-/2020 |
223 |
TRAINING OF SCIENCE LITERACY ABILITIES IN CHEMICAL EQUILIBRIUM THROUGH IMPLEMENTATION GUIDED INQUIRY LEARNING |
JTK (Jurnal Tadris Kimiya) 5 (1), 35-47 |
-
/-/2020 |
224 |
Training of science literacy skills in chemical equilibrium through implementation guided inquiry learning |
Jurnal Tadris Kimiya 5 (1), 35-47, 2020 |
-
/-/2020 |
225 |
Model Pembelajaran Remap NHT Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Materi Kesetimbangan Kimia |
Jurnal Zarah 8 (1), 30-37, 2020 |
-
/-/2020 |
226 |
Validitas Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan Model Pembelajaran Learning Cycle 7 E untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis pada Materi Asam Basa di SMA Kelas XI |
Unesa Journal of Chemical Education 9 (1), 53-58, 2020 |
-
/-/2020 |
227 |
Overcoming Student’s Misconception through Implementation of Metacognitive Skills-Based Instructional Materials in Energetics |
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 9 (1), 125-134 |
-
/-/2020 |
228 |
Pengembangan multimedia interaktif berbasis pendekatan sets untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa sekolah dasar |
Jurnal Basicedu 4 (3), 681-689, 2020 |
-
/-/2020 |
229 |
Implementation of Guided Inquiry-Based on Blended Learning to Improve Students’ Metacognitive Skills in Reaction Rate |
International Journal of Chemistry Education Research (IJCER) 5 (1), 1-11, 2021 |
-
/-/2021 |
230 |
Validation of Thermochemistry Supplement Book Based Problem Solving to Train Students Metacognitive Skills |
JCER (Journal of Chemistry Education Research) 5 (2), 41-50, 2021 |
-
/-/2021 |
231 |
Analisis korelasi keterampilan metakognitif dengan hasil belajar Kimia Siswa |
Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di …, 2021 |
-
/-/2021 |
232 |
Metode Blended Learning Berbantuan Google Classroom Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa |
Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia 5 (1), 9-15, 2021 |
-
/-/2021 |
233 |
Meningkatkan kemandirian belajar siswa melalui metode blended learning berbantuan Google Classroom pada materi kesetimbangan kimia |
Jurnal Pendidikan Kimia Indonesia 5 (1), 9-15, 2021 |
-
/-/2021 |
234 |
Analisis Korelasi Keterampilan Metakognitif dan Minat Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Kesetimbangan Kimia |
Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di …, 2021 |
-
/-/2021 |
235 |
Pelatihan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah Untuk Guru-Guru Mata Pelajaran Ipa Sma |
Qardhul Hasan: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 7 (3), 158-165, 2021 |
-
/-/2021 |
236 |
PERUBAHAN PROFIL KONSEPSI IPA PESERTA DIDIK MELALUI MODEL MODIFIKASI CAM (CONCEPT ATTAINMENT MODEL) DI SDN PACARKEMBANG I/192 SURABAYA |
JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT 9 (2), 232-236 |
-
/-/2021 |
237 |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT Berbasis Blended Learning Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Laju Reaksi |
PENDIPA Journal of Science Education 6 (2), 522-530, 2022 |
-
/-/2022 |
238 |
Adaptation of basic chemistry learning with green chemistry oriented |
J-PEK (Jurnal Pembelajaran Kimia) 7 (2), 80-89, 2022 |
-
/-/2022 |
239 |
The application of jigsaw cooperative learning model on the reaction rate material to train students metacognitive skills |
Jurnal Pijar Mipa 17 (1), 112-117, 2022 |
-
/-/2022 |
240 |
Development of Blended Learning-Oriented Worksheets to Train Students Metacognitive Skills on The Rate of Reaction Material |
Jurnal Pendidikan MIPA 23 (1), 185-197, 2022 |
-
/-/2022 |