Dr. Wiryanto, M.Si.

Dr. Wiryanto, M.Si., lahir di Tulungagung pada tanggal 29-08-1965 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 42 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 12. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 48. Memiliki karya buku sebanyak 2. Menjadi pemakalah seminar ilmiah sebanyak 2. Memperoleh HKI sebanyak 16.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2 S3
Nama Perguruan Tinggi IKIP ITB Universitas Negeri Surabaya
Bidang Ilmu Kependidikan - Pendidikan Matematika
Tahun Masuk-Lulus - - 1992 - - 1998 2008 - 2015
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi - - -
Nama Pembimbing/Promotor - - -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Bilangan dan Pengolahan Data
2 Disertasi
3 Evaluasi Belajar dan Pembelajaran
4 Evaluasi Pembelajaran
5 Geometri dan Pengukuran
6 INTERNSHIP
7 Kajian dan Pengembangan Kurikulum Sd
8 Kajian Praksis Matematika*
9 Kebijakan dan kepemimpinan di pendidikan dasar inklusif
10 Keterampilan Berpikir Matematis
11 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro
12 KKN Asistensi Mengajar Pendesiminasian Program
13 KKN Kewirausahaan Pendesiminasian program
14 KKN Proyek Desa Pendesiminasian Program
15 KKN Proyek indpenden Pendesiminasian program
16 KKN Proyek Kemanusiaan Pendesiminasian program
17 Konsep Dasar Matematika Sd
18 Matematika Aksiomatik
19 Metodologi Penelitian
20 Pembelajaran Matematika di SD
21 Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD
22 Pembelajaran Terintegrasi di Pendidikan Dasar
23 Pembelajaran Terpadu
24 Pendidikan STEAM di SD
25 Pengembangan Instrumen Penelitian
26 Perencanaan Pembelajaran Inovatif di SD
27 Perspektif Teori Belajar di Pendidikan Dasar
28 PLP-Manajemen Sekolah
29 Problematika Pendidikan dasar
30 Proposal Disertasi
31 Publikasi
32 RME Berbasis Etnomatematika di SD
33 Seminar hasil penelitian
34 Seminar Proposal Tesis
35 Skripsi
36 Statistik
37 STATISTIK
38 Teori Belajar
39 Tesis
40 Thesis
41 Tren Kurikulum Pendidikan Dasar di Berbagai Negara
42 Wawasan Pendidikan Dasar

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2018 Deteksi Kerusakan dan Perbaikan Dokumen Digital Menggunakan Metode Fragile Watermarking Litabmas
2 2021 PENERAPAN AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEPTUAL GURU SEKOLAH DASAR TENTANG LITERASI DIGITAL Litabmas
3 2019 PENGARUH PENGGUNAAN LKPD BERBANTUAN I SPRING SUITE 8 UNTUK MENINGKATKAN MINAT SISWA PADA SOAL UJIAN NASIONAL KELAS VI SEKOLAH DASR Litabmas
4 2019 PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN METAKOGNISI SISWA SD Litabmas
5 2022 IDENTIFIKASI STRATEGI DAN PENGUATAN LITERASI NUMERASI DALAM PENERAPAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR TINGKAT SEKOLAH DASAR KOTA SURABAYA Litabmas
6 2022 BUKU AJAR: KONSEP DASAR MATEMATIKA SD Litabmas
7 2021 PENGEMBANGAN BUKU AJAR "KAJIAN DAN PENGEMBANGAN KURIKULUM SD' Litabmas
8 2021 PEMBERDAYAAN GURU MELALUI BUDAYA LOKAL “WAYANG BEBER” DALAM PERSPEKTIF ETNOMATEMATIKA Litabmas
9 2021 PENERAPAN AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEPTUAL GURU SEKOLAH DASAR TENTANG LITERASI DIGITAL Litabmas
10 2020 MINUMAN PADALARENHE (KELAPA MUDA GULA AREN JAHE) SEBAGAI UPAYA MENCEGAH COVID-19 Litabmas
11 2019 PENGARUH PENGGUNAAN LKPD BERBANTUAN I SPRING SUITE 8 UNTUK MENINGKATKAN MINAT SISWA PADA SOAL UJIAN NASIONAL KELAS VI SEKOLAH DASR Litabmas
12 2019 PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN METAKOGNISI SISWA SD Litabmas
13 2018 Deteksi Kerusakan dan Perbaikan Dokumen Digital Menggunakan Metode Fragile Watermarking Litabmas
14 2022 IDENTIFIKASI STRATEGI DAN PENGUATAN LITERASI NUMERASI DALAM PENERAPAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR TINGKAT SEKOLAH DASAR KOTA SURABAYA Litabmas
15 2022 BUKU AJAR: KONSEP DASAR MATEMATIKA SD Litabmas
16 2021 PENGEMBANGAN BUKU AJAR "KAJIAN DAN PENGEMBANGAN KURIKULUM SD' Litabmas
17 2021 PEMBERDAYAAN GURU MELALUI BUDAYA LOKAL “WAYANG BEBER” DALAM PERSPEKTIF ETNOMATEMATIKA Litabmas
18 2021 PENERAPAN AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEPTUAL GURU SEKOLAH DASAR TENTANG LITERASI DIGITAL Litabmas
19 2020 MINUMAN PADALARENHE (KELAPA MUDA GULA AREN JAHE) SEBAGAI UPAYA MENCEGAH COVID-19 Litabmas
20 2018 Deteksi Kerusakan dan Perbaikan Dokumen Digital Menggunakan Metode Fragile Watermarking Litabmas
21 2021 PEMBERDAYAAN GURU MELALUI BUDAYA LOKAL “WAYANG BEBER” DALAM PERSPEKTIF ETNOMATEMATIKA Litabmas
22 2022 IDENTIFIKASI STRATEGI DAN PENGUATAN LITERASI NUMERASI DALAM PENERAPAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR TINGKAT SEKOLAH DASAR KOTA SURABAYA Litabmas
23 2022 BUKU AJAR: KONSEP DASAR MATEMATIKA SD Litabmas
24 2021 PENGEMBANGAN BUKU AJAR "KAJIAN DAN PENGEMBANGAN KURIKULUM SD' Litabmas
25 2021 PEMBERDAYAAN GURU MELALUI BUDAYA LOKAL “WAYANG BEBER” DALAM PERSPEKTIF ETNOMATEMATIKA Litabmas
26 2021 PENERAPAN AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEPTUAL GURU SEKOLAH DASAR TENTANG LITERASI DIGITAL Litabmas
27 2020 MINUMAN PADALARENHE (KELAPA MUDA GULA AREN JAHE) SEBAGAI UPAYA MENCEGAH COVID-19 Litabmas
28 2019 PENGARUH PENGGUNAAN LKPD BERBANTUAN I SPRING SUITE 8 UNTUK MENINGKATKAN MINAT SISWA PADA SOAL UJIAN NASIONAL KELAS VI SEKOLAH DASR Litabmas
29 2019 PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN METAKOGNISI SISWA SD Litabmas
30 2018 Deteksi Kerusakan dan Perbaikan Dokumen Digital Menggunakan Metode Fragile Watermarking Litabmas
31 2019 PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN METAKOGNISI SISWA SD Litabmas
32 2022 IDENTIFIKASI STRATEGI DAN PENGUATAN LITERASI NUMERASI DALAM PENERAPAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR TINGKAT SEKOLAH DASAR KOTA SURABAYA Litabmas
33 2020 MINUMAN PADALARENHE (KELAPA MUDA GULA AREN JAHE) SEBAGAI UPAYA MENCEGAH COVID-19 Litabmas
34 2019 PENGARUH PENGGUNAAN LKPD BERBANTUAN I SPRING SUITE 8 UNTUK MENINGKATKAN MINAT SISWA PADA SOAL UJIAN NASIONAL KELAS VI SEKOLAH DASR Litabmas
35 2022 BUKU AJAR: KONSEP DASAR MATEMATIKA SD Litabmas
36 2021 PENERAPAN AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEPTUAL GURU SEKOLAH DASAR TENTANG LITERASI DIGITAL Litabmas
37 2019 PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN METAKOGNISI SISWA SD Litabmas
38 2022 BUKU AJAR: KONSEP DASAR MATEMATIKA SD Litabmas
39 2021 PENERAPAN AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEPTUAL GURU SEKOLAH DASAR TENTANG LITERASI DIGITAL Litabmas
40 2019 PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN METAKOGNISI SISWA SD Litabmas
41 2022 BUKU AJAR: KONSEP DASAR MATEMATIKA SD Litabmas
42 2021 PENERAPAN AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEPTUAL GURU SEKOLAH DASAR TENTANG LITERASI DIGITAL Litabmas
43 2019 PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN METAKOGNISI SISWA SD Litabmas
44 2021 PENERAPAN AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEPTUAL GURU SEKOLAH DASAR TENTANG LITERASI DIGITAL Litabmas
45 2022 BUKU AJAR: KONSEP DASAR MATEMATIKA SD Litabmas
46 2021 PENERAPAN AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEPTUAL GURU SEKOLAH DASAR TENTANG LITERASI DIGITAL Litabmas
47 2019 PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN METAKOGNISI SISWA SD Litabmas
48 2019 PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN METAKOGNISI SISWA SD Litabmas
49 2021 PEMBERDAYAAN GURU MELALUI BUDAYA LOKAL “WAYANG BEBER” DALAM PERSPEKTIF ETNOMATEMATIKA Litabmas
50 2022 BUKU AJAR: KONSEP DASAR MATEMATIKA SD Litabmas
51 2021 PENERAPAN AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEPTUAL GURU SEKOLAH DASAR TENTANG LITERASI DIGITAL Litabmas
52 2022 IDENTIFIKASI STRATEGI DAN PENGUATAN LITERASI NUMERASI DALAM PENERAPAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR TINGKAT SEKOLAH DASAR KOTA SURABAYA Litabmas
53 2022 BUKU AJAR: KONSEP DASAR MATEMATIKA SD Litabmas
54 2021 PENGEMBANGAN BUKU AJAR "KAJIAN DAN PENGEMBANGAN KURIKULUM SD' Litabmas
55 2021 PEMBERDAYAAN GURU MELALUI BUDAYA LOKAL “WAYANG BEBER” DALAM PERSPEKTIF ETNOMATEMATIKA Litabmas
56 2021 PENERAPAN AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEPTUAL GURU SEKOLAH DASAR TENTANG LITERASI DIGITAL Litabmas
57 2020 MINUMAN PADALARENHE (KELAPA MUDA GULA AREN JAHE) SEBAGAI UPAYA MENCEGAH COVID-19 Litabmas
58 2019 PENGARUH PENGGUNAAN LKPD BERBANTUAN I SPRING SUITE 8 UNTUK MENINGKATKAN MINAT SISWA PADA SOAL UJIAN NASIONAL KELAS VI SEKOLAH DASR Litabmas
59 2018 Deteksi Kerusakan dan Perbaikan Dokumen Digital Menggunakan Metode Fragile Watermarking Litabmas
60 2022 IDENTIFIKASI STRATEGI DAN PENGUATAN LITERASI NUMERASI DALAM PENERAPAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR TINGKAT SEKOLAH DASAR KOTA SURABAYA Litabmas
61 2020 MINUMAN PADALARENHE (KELAPA MUDA GULA AREN JAHE) SEBAGAI UPAYA MENCEGAH COVID-19 Litabmas
62 2019 PENGARUH PENGGUNAAN LKPD BERBANTUAN I SPRING SUITE 8 UNTUK MENINGKATKAN MINAT SISWA PADA SOAL UJIAN NASIONAL KELAS VI SEKOLAH DASR Litabmas
63 2020 MINUMAN PADALARENHE (KELAPA MUDA GULA AREN JAHE) SEBAGAI UPAYA MENCEGAH COVID-19 Litabmas
64 2022 IDENTIFIKASI STRATEGI DAN PENGUATAN LITERASI NUMERASI DALAM PENERAPAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR TINGKAT SEKOLAH DASAR KOTA SURABAYA Litabmas
65 2022 BUKU AJAR: KONSEP DASAR MATEMATIKA SD Litabmas
66 2021 PENGEMBANGAN BUKU AJAR "KAJIAN DAN PENGEMBANGAN KURIKULUM SD' Litabmas
67 2021 PEMBERDAYAAN GURU MELALUI BUDAYA LOKAL “WAYANG BEBER” DALAM PERSPEKTIF ETNOMATEMATIKA Litabmas
68 2021 PENERAPAN AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEPTUAL GURU SEKOLAH DASAR TENTANG LITERASI DIGITAL Litabmas
69 2019 PENGARUH PENGGUNAAN LKPD BERBANTUAN I SPRING SUITE 8 UNTUK MENINGKATKAN MINAT SISWA PADA SOAL UJIAN NASIONAL KELAS VI SEKOLAH DASR Litabmas
70 2019 PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN METAKOGNISI SISWA SD Litabmas
71 2018 Deteksi Kerusakan dan Perbaikan Dokumen Digital Menggunakan Metode Fragile Watermarking Litabmas
72 2022 IDENTIFIKASI STRATEGI DAN PENGUATAN LITERASI NUMERASI DALAM PENERAPAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR TINGKAT SEKOLAH DASAR KOTA SURABAYA Litabmas
73 2020 MINUMAN PADALARENHE (KELAPA MUDA GULA AREN JAHE) SEBAGAI UPAYA MENCEGAH COVID-19 Litabmas
74 2019 PENGARUH PENGGUNAAN LKPD BERBANTUAN I SPRING SUITE 8 UNTUK MENINGKATKAN MINAT SISWA PADA SOAL UJIAN NASIONAL KELAS VI SEKOLAH DASR Litabmas
75 2022 BUKU AJAR: KONSEP DASAR MATEMATIKA SD Litabmas
76 2021 PENERAPAN AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEPTUAL GURU SEKOLAH DASAR TENTANG LITERASI DIGITAL Litabmas
77 2019 PENGARUH PENDEKATAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN METAKOGNISI SISWA SD Litabmas
78 2022 IDENTIFIKASI STRATEGI DAN PENGUATAN LITERASI NUMERASI DALAM PENERAPAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR TINGKAT SEKOLAH DASAR KOTA SURABAYA Litabmas
79 2021 PENGEMBANGAN BUKU AJAR "KAJIAN DAN PENGEMBANGAN KURIKULUM SD' Litabmas
80 2020 MINUMAN PADALARENHE (KELAPA MUDA GULA AREN JAHE) SEBAGAI UPAYA MENCEGAH COVID-19 Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2024 "Penggunaan IRAMUTEQ dalam Menganalisis Isi Efikasi Diri: Tinjauan Terhadap Penyelesaian Kursus Pendidikan Guru Prajabatan"
2 2022 IMPLEMENTASI PENGGUNAAN VI-LAB MATEMATIKA BAGI MAHASISWA PGSD DALAM PENYUSUNAN SOAL CERITA ETNOMATEMATIKA BERBASIS PMRI
3 2023 Pemanfaatan Media Online Virtual Manipulative | Mathematical Modelling sebagai Wujud Pembelajaran Berdiferensiasi bagi Siswa Sekolah Dasar
4 2024 PROYEK STEAM SUSTAINABLE CITY DALAM PELAKSANAAN PROYEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA (P5) UNTUK MENINGKATKAN EKOLITERASI SISWA SEKOLAH DASAR
5 2024 PENGEMBANGAN MODEL FLIPPED CLASSROOM BERBASIS TPACK BERORIENTASI PADA PRINSIP SEGMENTASI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN 4C MAHASISWA PGSD
6 2024 HUBUNGAN ANTARA PENGETAHUAN DAN PRAKTIK MENGAJAR KONSEP BILANGAN GURU PAUD DI INDONESIA
7 2022 POLA KONSERVASI TRADISI LOKAL MASYARAKAT USING DESA KEMIREN BANYUWANGI DALAM IMPLEMENTASI PENDIDIKAN DASAR
8 2022 IMPLEMENTASI PENGGUNAAN VI-LAB MATEMATIKA BAGI MAHASISWA PGSD DALAM PENYUSUNAN SOAL CERITA ETNOMATEMATIKA BERBASIS PMRI
9 2023 PEMBELAJARAN INKUIRI BERORIENTASI LOCAL SOCIO-SCIENTIFIC ISSUES (SSI) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN LITERASI DAN NUMERASI BAGI SISWA SD
10 2020 EDUKASI LITERASI COVID-19 PADA MASYARAKAT PEDESAAN TERDAMPAK EKONOMI
11 2023 EKSPLORASI KEMAMPUAN TPACK MAHASISWA S1 PGSD DALAM PERSPEKTIF PENGUASAAN KETERAMPILAN ABAD 21
12 2021 Pengembangan Virtual Laboratorium Rumpun Matematika PGSD FIP Unesa
13 2022 BUKU AJAR: KONSEP DASAR MATEMATIKA SD
14 2024 efektivitas Penggunaan Media falshcard berbasis Collaborative problem solving pada kemampuan berfikir kritis siswa sekolah dasar
15 2021 Pengembangan Buku Ajar "KAJIAN DAN PENGEMBANGAN KURIKULUM SD'
16 2022 IDENTIFIKASI STRATEGI DAN PENGUATAN LITERASI NUMERASI DALAM PENERAPAN KURIKULUM MERDEKA BELAJAR TINGKAT SEKOLAH DASAR KOTA SURABAYA
17 2020 Meningkatkan Kompetensi Berpikir dan Motivasi Belajar Siswa SD Kelas Rendah dengan Pembelajaran Daring Video Edukasi "Creative Teaching Center" dan Keterlibatan Orang Tua "Parenting Daily Activity" di masa Study From Home dampak Pandemi Covid-19
18 2024 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA SD BERBASIS RESEARCH BASED LEARNING (RBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI DAN NUMERASI SISWA DALAM KURIKULUM MERDEKA
19 2024 PENGEMBANGAN MODEL BLENDED LEARNING BERBASIS GAMIFIKASI SEBAGAI UPAYA MENGOPTIMALKAN KETERAMPILAN BERFIKIR KRITIS DAN BERFIKIR KREATIF PADA MATA KULIAH PEMBELAJARAN IPA SEKOLAH DASAR

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2021 PEMBERDAYAAN GURU MELALUI BUDAYA LOKAL “WAYANG BEBER” DALAM PERSPEKTIF ETNOMATEMATIKA
2 2022 Pelatihan Membuat Media Komik Digital Untuk Pembelajaran Matematika Dengan Berbantuan Aplikasi Comics and Cartoon Maker
3 2024 PELATIHAN PEMANFAATAN PLATFORM PADLET SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DIGITAL UNTUK GURU SD
4 2021 PENERAPAN AUGMENTED REALITY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEPTUAL GURU SEKOLAH DASAR TENTANG LITERASI DIGITAL
5 2020 MINUMAN PADALARENHE (KELAPA MUDA GULA AREN JAHE) SEBAGAI UPAYA MENCEGAH COVID-19
6 2023 PELATIHAN PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERBANTUAN MEDIA ONLINE VIRTUAL MANIPULATIVE│ MATHEMATICAL MODELLING BAGI GURU SEKOLAH DASAR
7 2022 PEMANFAATAN APLIKASI GEOGEBRA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SIWA SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMI COVID-19
8 2022 PELATIHAN PEMANFAATAN APLIKASI LEARNING TOOLS UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN HYBRID DI SEKOLAH DASAR
9 2020 PELATIHAN PEMBUATAN HAND SANITIZER BERBAHAN BAKU TOGA BAGI MASYARAKAT PEDESAAN
10 2020 PENERAPAN GAME-BASED APPS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA SD DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MASA LEARNING FROM HOME
11 2021 PELATIHAN PEMBUATAN ALAT PERAGA MURAH UNTUK PEMBELAJARAN DARING BAGI GURU SEKOLAH DASAR
12 2020 PENGEMBANGAN MINUMAN HERBAL BIO-IMUNE DALAM UPAYA MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH MELAWAN COVID-19

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 Javanese ethnomathematics: Exploration of the Tedhak Siten tradition for class learning practices Journal on Mathematics Education 13 /-/2022
2 Pengembangan Media Pazzel Berbasis Discovery Learning Tentang Luas Permukaan Bangun Ruang di Sekolah Dasar - /-/0
3 PENGEMBANGAN MEDIA ARLOGY BERBASIS ETNOMATEMATIKA UNTUK PEMBELAJARAN BANGUN DATAR DAN RUANG DI SEKOLAH DASAR - /-/0
4 PENGEMBANGAN EVALUASI PEMBELAJARAN BERBASIS ICT QUIZMAKER UNTUK PESERTA DIDIK SD KELAS III MATERI SATUAN BAKU - /-/0
5 Wiryanto.(2020). Analisis Miskonsepsi Matematika Siswa Pada Materi Operasi Hitung Pecahan Desimal Kelas V Di Sekolah Dasar Jpgsd 8 (2), 341-351, 0 - /-/0
6 Wiryanto.(2020). Efektivitas Penggunaan Aplikasi Google Classroom Untuk MengukurPencapaian Indikator Terhadap Pembelajaran Matematika Materi Pengolahan Data Kelas V SD di … Jurnal Ilmu Pendidikan PGSD 8 (3), 508-517, 0 - /-/0
7 Wiryanto.(2020). Analisis Pembelajaran Matematika Melalui Aplikasi Whatsapp di Masa Pandemi Covid-19 pada Siswa Sekolah Dasar Jurnal PGSD 8 (6), 1285-1298, 0 - /-/0
8 Wiryanto.(2020) Analisis Miskonsepsi Matematika Siswa Pada Materi Operasi Hitung Pecahan …, 0 - /-/0
9 EKSPLORASI GEOMETRI BANGUNAN RUMAH GAJAH MUNGKUR GRESIK SEBAGAI BENTUK IMPLEMENTASI ETNOMATEMATIKA PADA KURIKULUM MERDEKA BELAJAR DI SEKOLAH DASAR - /-/0
10 ANALISIS TINGKAT KEMAMPUAN SISWA SD DALAM MEMECAHKAN MASALAH PADA SOAL MATEMATIKA MATERI OPERASI HITUNG PECAHAN DENGAN TAKSONOMI SOLO (STRUCTURED OF OBSERVED LEARNING OUTCOME) - /-/0
11 Wiryanto 2018 IOP Conf Ser. Mater. Sci. Eng 336, 012045, 0 - /-/0
12 ANALISIS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI APLIKASI WHATSAPP DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA SISWA SEKOLAH DASAR - /-/0
13 PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE-A-MATCH BERBANTUAN SPIN PIZZA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI AKAR PANGKAT TIGA - /-/0
14 EFEKTIFITAS METODE DRILL BERBASIS SITA DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI PERKALIAN KELAS III SD - /-/0
15 Suryanti, & Wiryanto.(2022) Community-Based Education and Regional Culture, Has It Been Put into …, 0 - /-/0
16 Level-level Abstraksi Dalam Pemecahan Masalah Matematika Jurnal Pendidikan Teknik Elektro 3 (3), 569-578, 2014 - /-/2014
17 Representasi siswa sekolah dasar dalam pemahaman konsep pecahan Matematika dan Pembelajaran 5 (2), 193-208, 2017 - /-/2017
18 Developing Student Worksheet Based On Higher Order Thinking Skills on the Topic of Transistor Power Amplifier IOP Conference Series: Materials Science and Engineering 336 (1), 012045, 2018 - /-/2018
19 Fragile Watermarking Technique using a Nonlinear Block Mapping in Spatial Domain MISEIC 2018, 2018 - /-/2018
20 LEARNING LOCAL WISDOM IN ELEMENTARY SCHOOL THROUGH MAJAPAHITAN STATUE Widyagogik: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Sekolah Dasar 8 (1), 44-54, 2020 - /-/2020
21 KREATIVITAS SISWA SEKOLAH DASAR BERKECERDASAN NUMERIK DALAM MEMECAHKAN SOAL EKSPLORASI GEOMETRI DITINJAU BERDASARKAN GENDER Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 8 (1), 2020 - /-/2020
22 Proses Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar di Tengah Pandemi Covid-19 Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …, 2020 - /-/2020
23 Analisis Miskonsepsi Matematika Siswa Pada Materi Operasi Hitung Pecahan Desimal Kelas V di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 8 (2), 2020 - /-/2020
24 Analisis Berfikir Kreatif Peserta Didik Dalam Menyelesaikan Soal Materi Bangun Ruang Ditinjau Berdasarkan Kemampuan Matematika Peserta Didik Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 8 (1), 2020 - /-/2020
25 Metakognitif dalam Pembelajaran Berbasis Realistic Mathematics Education Phenomenon: Jurnal Pendidikan MIPA 10 (2), 160-176, 2020 - /-/2020
26 Pengaruh Pendekatan Problem Posing Terhadap Kemampuan Metakognisi Siswa SD Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …, 2020 - /-/2020
27 Assesment Process of Mathematics Learning in Primary Schools in The COVID-19 Pandemic Eduma: Mathematics Education Learning and Teaching 10 (2), 154-166, 2021 - /-/2021
28 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Realistik Terintegrasi ICT untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 4 (2), 2021 - /-/2021
29 Application of DCGL to analyze students’ interest learning mathematics during COVID-19 pandemic The 8th SEA DR and the 2nd STEACH international Conference 2021, 2021 - /-/2021
30 KETERLAKSANAAN KURIKULUM 2013 UNTUK MELATIH KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MASA PEMBELAJARAN ONLINE PANDEMI COVID-19 Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …, 2021 - /-/2021
31 Kesiapan Guru Sekolah Dasar Dalam Menghadapi Asesmen Nasional Elementary: Jurnal Iilmiah Pendidikan Dasar 8 (2), 1-11, 2022 - /-/2022
32 Strengthening the Relationship with Parents; School Creativity to Overcome School’s Infrastructure Problems AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan 14 (4), 6805-6816, 2022 - /-/2022
33 Desain Media Pembelajaran Flash Card Math dengan Strategi Teams Achievement Division (STAD) terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Himpunan Jurnal Basicedu 6 (3), 3420-3427, 2022 - /-/2022
34 Peran Guru Sebagai Aplikator Profil Pelajar Pancasila Dalam Kurikulum Merdeka Belajar Jurnal Ilmiah Mandala Education 8 (4), 2022 - /-/2022
35 Community-Based Education and Regional Culture, Has It Been Put into Practice? AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan 14 (2), 1069-1078, 2022 - /-/2022
36 Analysis of Elementary School Student's Responses to Implementing the 2013 Curriculum Through Distance Learning During the Covid-19 Pandemic Sekolah Dasar: Kajian Teori dan Praktik Pendidikan 31 (1), 1-12, 2022 - /-/2022
37 Javanese ethnomathematics: Exploration of the ‘tedhak siten’ tradition for class learning practices Journal on Mathematics Education (JME) 1 (2022), 661–680, 2022 - /-/2022
38 Analysis of Elementary School Selection Factors During Pandemic Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 6 (5), 4944-4953, 2022 - /-/2022
39 Peningkatan Kualitas Guru, Sebanding dengan Peningkatan Pendidikan? Jurnal Basicedu 6 (5), 7758-7767, 2022 - /-/2022
40 Interactive Media Development Using Microsoft Sway in Elementary Level Learning Circle Eduma: Mathematics Education Learning and Teaching 11 (1), 31-44, 2022 - /-/2022
41 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN PECAHAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA SD KELAS 2 JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT 10 (3), 591-597, 2022 - /-/2022
42 A Study of ICT-Based Learning in Elementary School Mathematics Learning Concepts During the COVID-19 Pandemic Eighth Southeast Asia Design Research (SEA-DR) & the Second Science …, 2022 - /-/2022
43 Pengembangan Flipped Classroom terintegrasi ICT konteks batik matahari untuk meningkatkan penalaran spasial AKSIOMA: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika 13 (2), 264-277, 2022 - /-/2022
44 Primary School Students’ Computational Thinking in Solving Mathematics Problems Based on Learning Style Eduma: Mathematics Education Learning and Teaching 11 (1), 84-96, 2022 - /-/2022
45 Analisis Pendidikan Humanistik Ki Hajar Dewantara dalam Konsep Kurikulum Merdeka Belajar Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan 15 (1), 33-45, 2022 - /-/2022
46 Kajian dan Penerapan Pelaksanaan Kurikulum Darurat Covid di Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya Didaktis: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan 22 (3), 340-352, 2022 - /-/2022
47 Systematic Literature Review: Implementasi STEAM di Sekolah Dasar Kelas Rendah Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 7 (2), 1545-1555, 2023 - /-/2023
48 PERSEPSI CALON GURU ANAK USIA DINI MENGENAI KONSEP BILANGAN 1-10 Jurnal Anak Usia Dini Holistik Integratif (AUDHI) 5 (2), 70-81, 2023 - /-/2023

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit
1 Kajian dan Pengembangan Kurikulum Sekolah Dasar 2021 LPPM UNESA-Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia
2 Konsep Dasar Matematika SD 2023 LPPM UNESA

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat
1 IOP Conference Series: Materials Science and Engineering Developing Student Worksheet Based on Higher Order Thinking Skills on the Topic of Transistor Power Amplifier 2018
2 2018 International Seminar on Research of Information Technology and Intelligent Systems, ISRITI 201 Fragile watermarking technique using a linear block mapping for document image authentication with recovery capability 2018

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Daring kelas 3 Tema 4 Subtema 2 Pembelajaran 4 2021 hak cipta EC00202170585
2 Perangkat Pembelajaran Daring Kelas 3 Tema 3 Subtema 1 Pembelajaran 1 2021 hak cipta EC00202170587
3 Matematika Geometri dan Pengukuran Kelas 1 SD/MI 2021 hak cipta EC00202170569
4 Analisis Kurikulum Geometri dan Pengukuran Kelas 1 SD/MI 2021 hak cipta EC00202170570
5 Statistika (Mini Research)-Suplemen Uji Statistika 2021 hak cipta EC00202186706
6 Kajian dan Pengembangan Kurikulum SD 2021 hak cipta EC00202186711
7 SIMULASI PEMBELAJARAN KELAS 1 TEMA 3 SUBTEMA 1 PEMBELAJARAN 4 2022 hak cipta EC00202273107
8 Video pembelajaran kelas 1 tema 4 subtema 4 pembelajaran ke-4 2022 hak cipta EC00202273108
9 Perangkat pembelajaran Blended Learning Kelas II Tema 3 Subtema 1 Pembelajaran 1 2022 hak cipta EC00202273117
10 Simulasi Pembelajaran Kelas 3 Tema 4 Subtema 2 Pembelajaran 5 2022 hak cipta EC00202272579
11 Video Pembelajan Daring 2020F Kelompok 2 Tema 4 Subtema 1 Pembelajaran 3 2022 hak cipta EC00202273105
12 Perangkat Pembelajaran Daring Kelas 3 Tema 3 Subtema 1 Pembelajaran 2 2022 hak cipta EC00202170586
13 Perangkat Pembelajaran Daring Kelas 3, Tema 1, Subtema 1, Pembelajaran 1 2022 hak cipta EC00202272562
14 Perangkat Pembelajaran Luring Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 1 Kelas 1 2022 hak cipta EC00202272563
15 Simulasi Pembelajaran 3 Kelas 2 Tema 3 Sub Tema 3 2022 hak cipta EC00202234374
16 Perangkat Pembelajaran Daring SD Kelas 2 Semester 1 Tema 1 Subtema 4 Pembelajaran ke-2 2022 hak cipta EC00202273106