1 |
Improving learning process in genetics classroom by using metacognitive strategy |
Asia Pacific Education Review |
19
/-/2018 |
2 |
Assessing using technology: Is electronic portfolio effective to assess the scientific literacy on e |
International Journal of Emerging Technologies in Learning |
15
/-/2020 |
3 |
The effectiveness of blended learning model based on inquiry collaborative tutorial toward students |
Journal for the Education of Gifted Young Scientists |
8
/-/2020 |
4 |
Analytical Thinking Skills Through The 4A Learning Models on Science Education |
|
-
/-/0 |
5 |
VALIDITAS BUKU AJAR BERBASIS SCIENTIFIC APPROACH MATERI EKOLOGI UNTUK KELAS X SMA |
|
-
/-/0 |
6 |
N., & Supeno.(2020). The Effectiveness of Collaborative Creativity Learning Models (CCL) on Secondary Schools Scientific Creativity Skills |
International Journal of Instruction 13 (3) |
-
/-/0 |
7 |
Effectiveness of genetics student worksheet to improve creative thinking skills of teacher candidate students Eficacia de la hoja de trabajo para mejorar las habilidades de … |
A RETHINKING OF ASSESSMENT PRACTICE: AN EXPERIENCE WITH A STAGE TEST, 74 |
-
/-/0 |
8 |
Raharjo. 2012. Pengembangan buku saku materi sistem ekskresi manusia di SMA/MA Kelas XI |
Jurnal Bioedu 1 (2), 10-13 |
-
/-/0 |
9 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) DENGAN TEMA PENCEMARAN AIR PADA SISWA KELAS VII APPLICATION OF PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) LEARNING MODEL WITHÂ … |
|
-
/-/0 |
10 |
FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES |
|
-
/-/0 |
11 |
Validity of Collaborative Creativity Model |
|
-
/-/0 |
12 |
Development Of Physic Learning Instruments Using Cooperative Learning Model STAD Type With ARCS Model To Improve Student’s Creative Thinking Skills In Senior High School |
|
-
/-/0 |
13 |
IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN KIMIA BERBASIS ANALOGI MENGGUNAKAN METODE FAR (FOKUS-AKSI-REFLEKSI) PADA MATERI STRUKTUR ATOM UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA |
|
-
/-/0 |
14 |
Wisanti. 2012 |
The development of teaching and learning (CTL)-based ecosystem module for … |
-
/-/0 |
15 |
Endang Susantini_Artikel9 |
|
-
/-/0 |
16 |
Lesson Study untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaranguru Ipa-biologi SMPN di Kabupaten Ponorogo |
Proceeding Biology Education Conference: Biology, Science, Enviromental, and … |
-
/-/0 |
17 |
THE DEVELOPMENT OF LEARNING MATERIAL BASED ON FIELD TRIP STRATEGY FOR THE TOPIC OF ECOSYSTEM TO TRAIN STUDENT’S CRITICAL THINKING SKILLS |
|
-
/-/0 |
18 |
The effectiveness of blended learning model based on inquiry collaborative tutorial toward students’ problem-solving skills in physics |
Journal for the Education of Gifted Young Scientists 8 (3), 959-972 |
-
/-/0 |
19 |
UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP IPA MELALUI MODEL DAUR BELAJAR DI SMP NEGERI 2 SIDOARJO |
|
-
/-/0 |
20 |
Engaging pre-service teachers to teach science contextually with scientific approach instructional |
|
-
/-/0 |
21 |
Isnawati. 2013. Pengembangan Lembar Kerja Peserta didik (LKPD) Berbasis Penemuan Terbimbing (Guided Discovery) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XII IPA SMAÂ … |
Jurnal Pendidikan Biologi 2 (1), 27-30 |
-
/-/0 |
22 |
Isnawati. 2013. Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Strategi Belajar Metakognitif Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pewarisan Sifat Manusia |
Jurnal BioEdu 2 (1), 77-83 |
-
/-/0 |
23 |
VIDEO PEMBELAJARAN PENDEKATAN SAINTIFIK: VALIDITAS, KETERLAKSANAAN PERKULIAHAN, DAN RESPONS MAHASISWA CALON GURU BIOLOGI |
BUKU PROSIDING, 3 |
-
/-/0 |
24 |
KELAYAKAN TEORITIS LEMBAR PENILAIAN PEMAHAMAN DIRI BERBASIS METAKOGNITIF PADA MATERI GENETIKA |
|
-
/-/0 |
25 |
PENGEMBANGAN MIND MAPPING PLUS SEBAGAI STRATEGI BELAJAR MATERI SISTEM SARAF DI SMA |
|
-
/-/0 |
26 |
Endang Susantini_Artikel |
|
-
/-/0 |
27 |
Isnawati. 2013. Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Penemuan Terbimbing (Guided Discovery) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XII IPA SMA Pada … |
Jurnal BioEdu 2 (1), 27-30 |
-
/-/0 |
28 |
Isnawati, & Lisdiana, L.(2016). Effectiveness of genetics student worksheet to improve creative thinking skills of teacher candidate students |
Journal Of Science Education 17 (2), 74-79 |
-
/-/0 |
29 |
Kepraktisan LKS Berorientasi Strategi KWL (Know-Want-Learned) pada Materi Substansi Genetika untuk Melatihkan Keterampilan Metakognitif Siswa |
Prosiding Seminar Nasional Biologi 2018_ ISBN 978 (0951.22), 5 |
-
/-/0 |
30 |
Isnawati, & Lisdiana. 2012. Pengembangan Petunjuk Praktikum Genetika untuk Melatih Keterampilan Berpikir Kritis |
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 1 (2), 102-108 |
-
/-/0 |
31 |
MENYIAPKAN MEDIA TUNGGAL UNTUK Drosophilla SECARA ALAMI |
Berkala Penelitian Hayati 6 (2), 129-129 |
-
/-/2001 |
32 |
Menyiapkan media tunggal untuk Drosophila secara alami |
Journal of Biological Researches 6 (2), 129-138 |
-
/-/2001 |
33 |
Memperbaiki kualitas proses belajar genetika melalui strategi metakognitif dalam pembelajaran kooperatif pada siswa SMU |
Disertasi tidak diterbitkan. Malang: Universitas Negeri Malang |
-
/-/2004 |
34 |
Efektivitas Model DNA dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Materi Genetika |
Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika dan Sains 15 (2), 13-21 |
-
/-/2008 |
35 |
Pengaruh Kemampuan Siswa Terhadap Perolehan Kognitif dan Metakognitif pada Pembelajaran Biologi |
Berk. Penel. Hayati Edisi Khusus 3, 31-35 |
-
/-/2009 |
36 |
Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa (Lks) Berbasis Pembelajaran Kooperatif Group Investigation (Gi) untuk Melatih Keterampilan Berpikir Kritis |
Prosiding Seminar Biologi 7 (1) |
-
/-/2010 |
37 |
Efektivitas perangkat pembelajaran Biologi berbasis strategi metakognitif ditinjau dari kemampuan siswa dan kategori sekolah |
Prosiding Seminar Biologi 7 (1) |
-
/-/2010 |
38 |
Pengembangan Berbagai Tipe Pembelajaran Kooperatif pada Pembelajaran Biologi untuk Melatihkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA |
Prosiding Seminar Biologi 7 (1) |
-
/-/2010 |
39 |
Karakterisasi Morfologi Tanaman Durian Sukun (Durio Zibenthinus Murr.) Download |
Universitas |
-
/-/2010 |
40 |
Penerapan Perangkat Pembelajaran Biologi Berbasis Kooperatif Tipe Think Pair Share (Tps) untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis di SMA Sejahtera Surabaya |
Prosiding Seminar Biologi 7 (1) |
-
/-/2010 |
41 |
Penerapan perangkat pembelajaran pencemaran dan pelestarian lingkungan untuk melatih keterampilan berpikir kritis |
Prosiding Seminar Biologi 7 (1) |
-
/-/2010 |
42 |
Pengembangan Modul Pembelajaran Berorientasi Guided Discovery Pada Materi Sistem Peredaran Darah |
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 1 (2), 37-40 |
-
/-/2012 |
43 |
Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa Berbasis Keterampilan Berpikir Kritis pada Materi Keanekaragaman Hayati |
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 1 (2), 45-49 |
-
/-/2012 |
44 |
Pengembangan buku saku materi sistem ekskresi manusia di SMA/MA Kelas XI |
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (Bioedu) 1 (2), 10-13 |
-
/-/2012 |
45 |
Development of Instructional Equipment Based on Cooperative Learning on The Subtopic Modification of Mendelian Ratios |
BioEdu 1 (1) |
-
/-/2012 |
46 |
Seminar Nasional X Pendidikan Biologi FKIP UNS 2013 (SEMBIO) |
Universitas |
-
/-/2013 |
47 |
Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa Berbasis Strategi Metakognitif Pada Materi Pewarisan Sifat |
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 2 (1), 40-47 |
-
/-/2013 |
48 |
Pengembangan lembar kerja siswa (LKS) berbasis strategi belajar metakognitif untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pewarisan sifat manusia |
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 2 (1), 77-83 |
-
/-/2013 |
49 |
Penerapan Model Pembelajaran Problem Posing Untuk Mengajarkan Materi Botani Yang Teritegrasi Pada Siswa Kelas XI |
Jurnal UNESA 2 (3) |
-
/-/2013 |
50 |
Implementasi metode penugasan analisis video pada materi perkembangan kognitif, sosial, dan moral |
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 2 (2) |
-
/-/2013 |
51 |
Penerapan Model Pembelajaran Problem Posing untuk Mengajarkan Materi Botani yang Terintegrasi pada Siswa Kelas XI SMA |
Jurnal Biologi 2 (3), 278-281 |
-
/-/2013 |
52 |
Pengembangan lembar kerja siswa (lks) berbasis penemuan terbimbing (guided discovery) untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas xii ipa sma pada materi substansi … |
BioEdu 2 (1), 27-30 |
-
/-/2013 |
53 |
Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbahasa Inggris yang Berorientasi Pemetaan Pikiran Menggunakan Aplikasi iMindMap Pada Materi Struktur Jaringan Hewan |
BioEdu 2 (1), 1-5 |
-
/-/2013 |
54 |
MIND MAPPING PLUS DEVELOPMENT AS LEARNING STRATEGY ON NERVOUS SYSTEM SUBJECT AT SENIOR HIGH SCHOOL |
BioEdu 2 (3) |
-
/-/2013 |
55 |
EFFECTIVENESS OF COLLABORATIVE STUDENTS WORKSHEET TO IMPROVE STUDENT’S AFFECTIVE SCIENTIFIC COLLABORATIVE AND |
|
-
/-/2013 |
56 |
Penerapan Pembelajaran Tutor Sebaya Dalam Perkuliahan Taksonomi Tumbuhan Tinggi Di Prodi Pendidikan Biologi Fmipa Universitas Negeri Surabaya |
Proceeding Biology Education Conference: Biology, Science, Enviromental, and … |
-
/-/2013 |
57 |
Pengembangan Media Permainan Penemuan Harta Karun Finding Treasure pada Sub Pokok Bahasan Respirasi Sel |
BioEdu 3 (2) |
-
/-/2014 |
58 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi SMA Berorientasi Strategi Pembelajaran Think-Talk-Write Untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Melatihkan Keterampilan Komunikasi Siswa |
Jurnal Pena Sains Vol 1 (1) |
-
/-/2014 |
59 |
Seminar Nasional XI Pendidikan Biologi FKIP UNS 2014 (SEMBIO) |
Universitas |
-
/-/2014 |
60 |
Validitas LKS Berbasis CPS Materi Perubahan Lingkungan dan Daur Ulang Limbah Kelas X |
BioEdu 3 (3) |
-
/-/2014 |
61 |
Validitas Permainan Planopoly (Plant Monopoly) sebagai Sumber Belajar pada Materi Angiospermae |
BioEdu 3 (3), 245208 |
-
/-/2014 |
62 |
PENERAPAN LKS BERORIENTASI LIFE SKILL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMA PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH |
BioEdu 3 (1) |
-
/-/2014 |
63 |
PENERAPAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) UNTUK MELATIHKAN KARAKTER PEDULI LINGKUNGAN |
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi 3 (1), 339-344 |
-
/-/2014 |
64 |
Development of the hypothetical model to teach the skills of scientific creativity students in learning science |
The national conference on research, reform of education in the entering … |
-
/-/2015 |
65 |
Validitas LKS Berorientasi 5M Materi Perubahan Lingkungan dan Daur Ulang Limbah untuk Melatihkan Siswa Memecahkan Masalah |
BioEdu 4 (1) |
-
/-/2015 |
66 |
Validitas Lks Berbasis Strategi Metakognitif pada Materi Sistem Pernapasan Kelas XI SMA |
BioEdu 4 (1) |
-
/-/2015 |
67 |
Validitas Buku Pelajaran Biologi Berbasis Pendekatan Kontekstual pada Materi Sistem Pernapasan Bagi Siswa Sma/ma |
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 4 (1) |
-
/-/2015 |
68 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BIOLOGI BERORIENTASI LAB MINI DI SMA NEGERI NGORO JOMBANG |
EDUSCOPE: Jurnal Pendidikan, Pembelajaran, dan Teknologi 1 (1), 48-55 |
-
/-/2015 |
69 |
Validitas bahan ajar berbasis metakognitif pada materi anabolisme karbohidrat |
BioEdu 4 (3) |
-
/-/2015 |
70 |
Penerapan Lks Berbasis Cps Materi Perubahan Lingkungan dan Daur Ulang Limbah untuk Mencapai Ketuntasan Hasil Belajar Siswa |
BioEdu 5 (2) |
-
/-/2016 |
71 |
Pengembangan Instrumen Penilaian Portofolio Materi Sistem Pencernaan Kelas XI SMA |
BioEdu 5 (3) |
-
/-/2016 |
72 |
Validity of collaborative creativity (CC) models |
The 3 International Conference on Research, Implementation and Education of … |
-
/-/2016 |
73 |
Strategi Metakognitif dalam Pembelajaran Kooperatif untuk Meningkatkan Kualitas Proses Pembelajaran Genetika di SMA |
Jurnal Ilmu Pendidikan 12 (1) |
-
/-/2016 |
74 |
The development of biology material resources by metacognitive strategy |
Jurnal Ilmu Pendidikan 16 (2) |
-
/-/2016 |
75 |
Validitas Buku Saku Materi Ekologi untuk Siswa Kelas X SMA |
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 5 (3) |
-
/-/2016 |
76 |
Upaya Peningkatan Pemahaman Konsep Siswa melalui Media Permainan Gaprek Kempung Berbasis Penyelesaian Soal pada Materi Kalor |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (02) |
-
/-/2016 |
77 |
Penerapan Lks Berorientasi Learning Cycle 7e Materi Pengelolaan Limbah untuk Melatihkan Keterampilan Proses pada Siswa Kelas X Ma |
BioEdu 5 (3) |
-
/-/2016 |
78 |
Keefektifan Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Problem Solving Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (2), 1068-1076 |
-
/-/2016 |
79 |
Pengembangan Permainan Kotak-katik IPA pada Materi Sistem Ekskresi sebagai Media Pembelajaran Siswa di SMP |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 4 (03) |
-
/-/2016 |
80 |
Validitas dan Keefektifan Kartu Permainan Dilelang untuk Melatih Keterampilan Berkomunikasi Siswa Materi Sistem Pencernaan Manusia |
BioEdu 5 (3) |
-
/-/2016 |
81 |
THE EFFECTIVENESS OF THE COOPERATIVE LEARNING TYPE NHT ASSITED WITH MINI LABORATORY TO PRATICE COMMUNICATION SKILLS OF JUNIOR HIGH STUDENTS |
MISEIC 2017 |
-
/-/2017 |
82 |
Worksheet of Investigation Based Multiple Representation (IBMR) to Improving Representation Skills of Magnetic Field Concepts |
MISEIC 2017 |
-
/-/2017 |
83 |
Kendala-Kendala Pembelajaran Multi Representasi Berbasis Investigation Dalam Pembelejaran Fisika |
Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika 8 (1) |
-
/-/2017 |
84 |
THE EFFECT OF SELF-REGULATED ORIENTED LEARNING ON STUDENTS’ACHIEVEMENT AND PERCEPTIONS IN ENVIRONMENTAL POLLUTION MATERIAL |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 4 (1), 481-487 |
-
/-/2017 |
85 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Pemaknaan pada Materi Gelombang dan Bunyi untuk Melatihkan Sensitivitas Moral Siswa SMP |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (1), 811-821 |
-
/-/2017 |
86 |
Pengaruh Penggunaan Perangkat Pembelajaran Ipa Terpadu Tipe Connected Terhadap Kompetensi Pengetahuan Dan Keterampilan Siswa Smp Negeri 2 Kelumpang Tengah |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (2), 1355-1362 |
-
/-/2017 |
87 |
VALIDASI PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA BERBASIS INKUIRI TERBIMBING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN MEMECAHKAN MASALAH PADA POKOK BAHASAN CERMIN |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (2), 920-923 |
-
/-/2017 |
88 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA BERBASIS KOOPERATIF UNTUK MELATIH LITERASI SAINS SISWA PADA MATERI FOTOSINTESIS DAN RESPIRASI |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (2), 1348-1354 |
-
/-/2017 |
89 |
The Development of Learning Material Based on Field Trip Strategy |
BioEdu 6 (2) |
-
/-/2017 |
90 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (1), 1283-1288 |
-
/-/2017 |
91 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL KOOPERTIF TIPE TWO STAY TWO STRAY UNTUK MELATIH KETERAMPILAN SOSIAL DAN MENUNTASKAN HASIL BELAJAR SISWA SMP |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (1), 1273-1282 |
-
/-/2017 |
92 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Berbasis Inkuri Terbimbing Untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains Dan Meningkatkan Hasil Belajar Pada Topik Suhu Dan Perubahannya |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 4 (2), 658-671 |
-
/-/2017 |
93 |
Common False of Student’s Scientific Reasoning in Physics Problems |
Journal of Physics: Conference Series 1108 (1), 012016 |
-
/-/2018 |
94 |
THE PROPERNESS OF MUTATION TEXTBOOK USING METACOGNITIVE AND MIND MAP STRATEGY FOR SENIOR HIGH SCHOOL GRADE XII |
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 7 (2), 250-258 |
-
/-/2018 |
95 |
The Influence of Inquiry Method on Student Learning Result With Different Class Learning Style on Plantae Material |
Journal of Physics: Conference Series 1108 (1), 012036 |
-
/-/2018 |
96 |
Validity of Genetics Material Topic Student Worksheet Based On Know-Want-Learned (KWL) Strategy To Train Student Metacognitive Skills |
BioEdu 7 (1), 22-25 |
-
/-/2018 |
97 |
Improving learning process in genetics classroom by using metacognitive strategy |
Asia Pacific Education Review 19 (3), 401-411 |
-
/-/2018 |
98 |
VALIDITAS LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI DAUR ULANG LIMBAH UNTUK MELATIH KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS X SMA |
BioEdu 7 (2), 105-112 |
-
/-/2018 |
99 |
Strategi Belajar Metakognitif yang Berwawasan Lingkungan untuk Mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) |
SEMINAR NASIONAL SAINS & ENTREPRENEURSHIP V 2018 |
-
/-/2018 |
100 |
The effectiveness of evidence-based reasoning in inquiry-based physics teaching to increase students’ scientific reasoning |
Journal of Baltic Science Education 17 (6), 972 |
-
/-/2018 |
101 |
KELAYAKAN TEORETIS LKS BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI BIOTEKNOLOGI SMA |
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 7 (2), 395-400 |
-
/-/2018 |
102 |
Development of Creative Mind Map Rubric to Assess Creative Thinking Skills in Biology for the Concept of Environmental Change |
International Journal of Innovation and Research in Educational Sciences 5 (2) |
-
/-/2018 |
103 |
THE EFFECTIVENESS OF INDEX CARD MATCH TO PRACTICE ANALYSIS AND EVALUATION THINKING SKILLS ON VIRUS MATERIAL FOR SENIOR HIGH SCHOOL GRADE 1 |
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 7 (3), 563-568 |
-
/-/2018 |
104 |
Wasis (2018). Common false of student’s scientific reasoning in physics problems |
Journal of Physics: Conference Series 1108 (1), 012-016 |
-
/-/2018 |
105 |
THE EFFECTIVENESS OF EVIDENCE-BASED REASONING IN INQUIRY-BASED PHYSICS TEACHING TO INCREASE STUDENTS'SCIENTIFIC REASONING |
Journal of Baltic Science Education 17 (6), 972-985 |
-
/-/2018 |
106 |
SKKD No. 147/UN25. 5.1/TU. 3/2019" Effectiveness of Collaborative Students Worksheet to Improve Student's Affective Scientific Collaborative and Science Process Skills (SPS)" |
|
-
/-/2019 |
107 |
The Validity of Teaching Materials Oriented to Argument-Driven-Inquiry Model to Train Students’ Science Literacy |
National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 211-215 |
-
/-/2019 |
108 |
Efectiveness Of Virus Material Topic Student Worksheet Based On Know-Learned (Kl) Metacognitive Strategy To Train Student Metacognitive Skills |
BioEdu 8 (2) |
-
/-/2019 |
109 |
The Students Worksheet Development on Fungi Based on The Plus KWL’s Strategy to Train the Metacognitive Skills |
Jurnal Riset Biologi dan Aplikasinya 1 (1), 32-39 |
-
/-/2019 |
110 |
PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERBASIS SCIENTIFIC APPROACH PADA MATERI EKOLOGI KELAS X SMA |
BioEdu 8 (2) |
-
/-/2019 |
111 |
DEVELOPING PLANTAE ATLAS FOR PLANT IDENTIFICATION AND BASIC SCIENCE PROCESS SKILLS TRAINING |
BioEdu 8 (3) |
-
/-/2019 |
112 |
PENGARUH IMPLEMENTASI BUKU AJAR STRATEGI METAKOGNITIF TERINTEGRASI MIND MAP TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI MUTASI |
BioEdu 8 (2) |
-
/-/2019 |
113 |
ASSESSING USING TECHNOLOGY: IS ELECTRONIC PORTFOLIO EFFECTIVE TO ASSESS THE SCIENTIFIC LITERACY OF EVOLUTION THEORY |
Unnes Science Education Journal 8 (3) |
-
/-/2019 |
114 |
Kelayakan Empiris E-book Berbasis Hots Pada Materi Pembelahan Sel Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Kelas XII SMA/MA |
BioEdu 8 (2) |
-
/-/2019 |
115 |
SKKD No. 164/UN25. 5.1/TU. 3/2019" Pengembangan Model Hipotetik untuk Mengajarkan Keterampilan Kreativitas Ilmiah Siswa pada Pembelajaran IPA" |
|
-
/-/2019 |
116 |
Blended Learning Based Inquiry Collaborative Tutorial Model for Physics Students |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 8 (2), 1676-1683 |
-
/-/2019 |
117 |
Development of Karmana-Problem Based Learning Modelto Train Problem Solving Skills and Concept Mastery of Biology Teacher Candidates |
Journal of Physics: Conference Series 1227 (1), 012002 |
-
/-/2019 |
118 |
KELAYAKAN LEMBAR KEGIATAN PESERTA DIDIK (LKPD) LITERASI SAINS PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK |
BioEdu 8 (3) |
-
/-/2019 |
119 |
Assessing Using Technology: Is Electronic Portfolio Effective To Assess the Scientific Literacy on Evolution Theory |
International Journal of Emerging Technologies in Learning (iJET) 15 (12Â … |
-
/-/2020 |
120 |
The Role of E-Book Metacognitive Learning Strategies in Self-Regulated and Learning Outcomes |
MISEIC 2020 |
-
/-/2020 |
121 |
The Development of Science Learning Devices with Guided Inquiry Model through Flipbook Media on Human Respiratory System Material to Train Critical Thinking Skills of Junior … |
International Journal for Educational and Vocational Studies 2 (5) |
-
/-/2020 |
122 |
Physics innovative learning: RODE learning model to train student communication skills |
Journal of Physics: Conference Series 1422 (1), 012016 |
-
/-/2020 |
123 |
The Effectiveness of Student Worksheet (Project-Based Learning) Based on The Values of Islamic Boarding School for The Biotechnology Subject to Train High School Students with … |
Jurnal Inovasi Pembelajaran Biologi 1 (1), 35-43 |
-
/-/2020 |
124 |
Validitas Pengembangan LKS Berbasis CTL pada Materi Ekosistem untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas X SMA |
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 9 (3), 397-405 |
-
/-/2020 |
125 |
Pengembangan Instrumen Tes Miskonsepsi Menggunakan Four-Tier Test pada Materi Transpor Membran |
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 9 (3), 371-377 |
-
/-/2020 |
126 |
ANALISIS KETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) MAHASISWA MELALUI KEGIATAN PRAKTIKUM EKOLOGI |
EDUSAINS 12 (1), 98-105 |
-
/-/2020 |
127 |
The role of science project based peer interaction on improving collaborative skills and physical problem solving: a mini review |
Journal of Physics: Conference Series 1521 (2), 022032 |
-
/-/2020 |
128 |
The Development of Student Worksheet Integrated by Stem Approach in Plant Growth and Development Material to Train Bio-Entrepreneurship Skills |
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (1), 150-157 |
-
/-/2021 |
129 |
IMPLEMENTATION OF E-LKPD VIRUS MATERIAL BASED ON KNOW-LEARNED (KL) STRATEGY TO TRAIN STUDENT METACOGNITIVE SKILLS |
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (3), 471-478 |
-
/-/2021 |
130 |
PROFIL MISKONSEPSI PESERTA DIDIK SMA PADA MATERI KINGDOM ANIMALIA MENGGUNAKAN FOUR-TIER MULTIPLE CHOICE DIAGNOSTIC TEST |
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (3), 479-489 |
-
/-/2021 |
131 |
Pengembangam Instrumen Four-Tier Test untuk Mendetesksi Miskosnsepsi Siswa pada Materi Pembelahan Sel |
Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi (BioEdu) 10 (1), 126-134 |
-
/-/2021 |