Dr. Atik Wintarti, M.Kom.

Dr. Atik Wintarti, M.Kom., lahir di Pasuruan pada tanggal 12-10-1966 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 20 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 11. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 52. Menjadi pemakalah seminar ilmiah sebanyak 5. Memperoleh HKI sebanyak 2.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2 S3 S3
Nama Perguruan Tinggi IKIP Surabaya Universitas Indonesia Institut Teknologi Sepuluh Nopember Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Bidang Ilmu Kependidikan Komputer Multimedia Teknik Elektro
Tahun Masuk-Lulus 1985 - 1990 1992 - 1998 2010 - 2017 2010 - 2017
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi Penggunaan Metode Bermain Pada Pengajaran Sub Pokok Bahasan Pecahan Dan Lambangnya Di Kelas II SDN Margorejo I Surabaya Subgraf Planar Maksimal Yang Mengandung Subgraf Terhubung Tertentu Pemisahan Sinyal Instrumen Gamelan dengan Metode-metode Berbasis Independent Component Analysis -
Nama Pembimbing/Promotor Dra. Kusrini, M.Pd & Drs, Ign. Soemarno Prof. Belawati Widjaja, Dra., M.Sc., Ph.D. Dr. Ir. Yoyon Kusnendar Suprapto, M.Sc -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Bahasa Pemrograman
2 Desain dan Analisis Algoritma
3 E-Learning
4 Etika Kecerdasan Artifisial
5 Kalkulus Dasar
6 Kalkulus Diferensial
7 LITERASI DIGITAL
8 Matematika Diskrit
9 Metode Numerik
10 Pembelajaran Digital Matematika (Mathematics Digital Learning)
11 PEMROGRAMAM VISUAL
12 Pemrograman Dasar
13 Pemrograman Visual
14 Pengembangan Media dan Pembelajarannya (Developing Media and Its Learning)
15 Pengolahan Sinyal Digital
16 Praktek Pengalaman Lapangan (Internship)
17 Seminar Matematika
18 Seminar Pendidikan Matematika
19 Struktur Data dan Algoritma
20 Teori Probabilitas

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2016 Pemisahan Sinyal Instrumen Gamelan Menggunakan Projection Pursuit Litabmas
2 2020 PENERAPAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE UNTUK PELARASAN OTOMATIS PADA INDUSTRI GAMELAN DI LOCERET-NGANJUK SAAT PANDEMIC COVID19 Litabmas
3 2020 PENERAPAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE UNTUK PELARASAN OTOMATIS PADA INDUSTRI GAMELAN DI LOCERET-NGANJUK SAAT PANDEMIC COVID19 Litabmas
4 2019 PERKULIAHAN BLENDED LEARNING PADA MATA KULIAH KALKULUS DIFERENSIAL UNTUK MAHASISWA JURUSAN MATEMATIKA Litabmas
5 2022 PEMODELAN SINYAL GAMELAN UNTUK PELARASAN OTOMATIS MENGGUNAKAN DEEP LEARNING Litabmas
6 2020 PENERAPAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE UNTUK PELARASAN OTOMATIS PADA INDUSTRI GAMELAN DI LOCERET-NGANJUK SAAT PANDEMIC COVID19 Litabmas
7 2020 PENERAPAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE UNTUK PELARASAN OTOMATIS PADA INDUSTRI GAMELAN DI LOCERET-NGANJUK SAAT PANDEMIC COVID19 Litabmas
8 2019 PERKULIAHAN BLENDED LEARNING PADA MATA KULIAH KALKULUS DIFERENSIAL UNTUK MAHASISWA JURUSAN MATEMATIKA Litabmas
9 2019 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS BLENDED LEARNING PADA MATA KULIAH DASAR-DASAR MATEMATIKA Litabmas
10 2022 PEMODELAN SINYAL GAMELAN UNTUK PELARASAN OTOMATIS MENGGUNAKAN DEEP LEARNING Litabmas
11 2022 PEMODELAN SINYAL GAMELAN UNTUK PELARASAN OTOMATIS MENGGUNAKAN DEEP LEARNING Litabmas
12 2019 PENERAPAN APLIKASI E-COMMERCE UNTUK WISATA KULINER DI PONOROGO Litabmas
13 2020 PENERAPAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE UNTUK PELARASAN OTOMATIS PADA INDUSTRI GAMELAN DI LOCERET-NGANJUK SAAT PANDEMIC COVID19 Litabmas
14 2019 PERKULIAHAN BLENDED LEARNING PADA MATA KULIAH KALKULUS DIFERENSIAL UNTUK MAHASISWA JURUSAN MATEMATIKA Litabmas
15 2022 PEMODELAN SINYAL GAMELAN UNTUK PELARASAN OTOMATIS MENGGUNAKAN DEEP LEARNING Litabmas
16 2020 PENERAPAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE UNTUK PELARASAN OTOMATIS PADA INDUSTRI GAMELAN DI LOCERET-NGANJUK SAAT PANDEMIC COVID19 Litabmas
17 2020 PENERAPAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE UNTUK PELARASAN OTOMATIS PADA INDUSTRI GAMELAN DI LOCERET-NGANJUK SAAT PANDEMIC COVID19 Litabmas
18 2019 PENERAPAN APLIKASI E-COMMERCE UNTUK WISATA KULINER DI PONOROGO Litabmas
19 2023 IDENTIFIKASI KEMAMPUAN BELAJAR MAHASISWA S1 SAINS DATA TAHUN PERTAMA MENGGUNAKAN KECERDASAN ARTIFISIAL Litabmas
20 2023 PELATIHAN PENGOLAHAN DATA PENDIDIKAN UNTUK MEWUJUDKAN TRANSFORMASI DIGITAL Litabmas
21 2022 PEMODELAN SINYAL GAMELAN UNTUK PELARASAN OTOMATIS MENGGUNAKAN DEEP LEARNING Litabmas
22 2019 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS BLENDED LEARNING PADA MATA KULIAH DASAR-DASAR MATEMATIKA Litabmas
23 2023 IDENTIFIKASI KEMAMPUAN BELAJAR MAHASISWA S1 SAINS DATA TAHUN PERTAMA MENGGUNAKAN KECERDASAN ARTIFISIAL Litabmas
24 2023 PELATIHAN PENGOLAHAN DATA PENDIDIKAN UNTUK MEWUJUDKAN TRANSFORMASI DIGITAL Litabmas
25 2022 PEMODELAN SINYAL GAMELAN UNTUK PELARASAN OTOMATIS MENGGUNAKAN DEEP LEARNING Litabmas
26 2020 PENERAPAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE UNTUK PELARASAN OTOMATIS PADA INDUSTRI GAMELAN DI LOCERET-NGANJUK SAAT PANDEMIC COVID19 Litabmas
27 2019 PENERAPAN APLIKASI E-COMMERCE UNTUK WISATA KULINER DI PONOROGO Litabmas
28 2019 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS BLENDED LEARNING PADA MATA KULIAH DASAR-DASAR MATEMATIKA Litabmas
29 2019 PERKULIAHAN BLENDED LEARNING PADA MATA KULIAH KALKULUS DIFERENSIAL UNTUK MAHASISWA JURUSAN MATEMATIKA Litabmas
30 2016 Pemisahan Sinyal Instrumen Gamelan Menggunakan Projection Pursuit Litabmas
31 2019 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS BLENDED LEARNING PADA MATA KULIAH DASAR-DASAR MATEMATIKA Litabmas
32 2020 PENERAPAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE UNTUK PELARASAN OTOMATIS PADA INDUSTRI GAMELAN DI LOCERET-NGANJUK SAAT PANDEMIC COVID19 Litabmas
33 2019 PERKULIAHAN BLENDED LEARNING PADA MATA KULIAH KALKULUS DIFERENSIAL UNTUK MAHASISWA JURUSAN MATEMATIKA Litabmas
34 2020 PENERAPAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE UNTUK PELARASAN OTOMATIS PADA INDUSTRI GAMELAN DI LOCERET-NGANJUK SAAT PANDEMIC COVID19 Litabmas
35 2019 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS BLENDED LEARNING PADA MATA KULIAH DASAR-DASAR MATEMATIKA Litabmas
36 2019 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS BLENDED LEARNING PADA MATA KULIAH DASAR-DASAR MATEMATIKA Litabmas
37 2022 PEMODELAN SINYAL GAMELAN UNTUK PELARASAN OTOMATIS MENGGUNAKAN DEEP LEARNING Litabmas
38 2019 PENERAPAN APLIKASI E-COMMERCE UNTUK WISATA KULINER DI PONOROGO Litabmas
39 2019 PENERAPAN APLIKASI E-COMMERCE UNTUK WISATA KULINER DI PONOROGO Litabmas
40 2022 PEMODELAN SINYAL GAMELAN UNTUK PELARASAN OTOMATIS MENGGUNAKAN DEEP LEARNING Litabmas
41 2019 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS BLENDED LEARNING PADA MATA KULIAH DASAR-DASAR MATEMATIKA Litabmas
42 2019 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS BLENDED LEARNING PADA MATA KULIAH DASAR-DASAR MATEMATIKA Litabmas
43 2024 PEMODELAN SINYAL GAMELAN JAWA TIMURAN MENGGUNAKAN KECERDASAN ARTIFISIAL Litabmas
44 2019 PENERAPAN APLIKASI E-COMMERCE UNTUK WISATA KULINER DI PONOROGO Litabmas
45 2023 PELATIHAN PENGOLAHAN DATA PENDIDIKAN UNTUK MEWUJUDKAN TRANSFORMASI DIGITAL Litabmas
46 2022 PEMODELAN SINYAL GAMELAN UNTUK PELARASAN OTOMATIS MENGGUNAKAN DEEP LEARNING Litabmas
47 2023 PELATIHAN PENGOLAHAN DATA PENDIDIKAN UNTUK MEWUJUDKAN TRANSFORMASI DIGITAL Litabmas
48 2024 PEMODELAN SINYAL GAMELAN JAWA TIMURAN MENGGUNAKAN KECERDASAN ARTIFISIAL Litabmas
49 2022 PEMODELAN SINYAL GAMELAN UNTUK PELARASAN OTOMATIS MENGGUNAKAN DEEP LEARNING Litabmas
50 2019 PENERAPAN APLIKASI E-COMMERCE UNTUK WISATA KULINER DI PONOROGO Litabmas
51 2024 PEMODELAN SINYAL GAMELAN JAWA TIMURAN MENGGUNAKAN KECERDASAN ARTIFISIAL Litabmas
52 2023 PELATIHAN PENGOLAHAN DATA PENDIDIKAN UNTUK MEWUJUDKAN TRANSFORMASI DIGITAL Litabmas
53 2022 PEMODELAN SINYAL GAMELAN UNTUK PELARASAN OTOMATIS MENGGUNAKAN DEEP LEARNING Litabmas
54 2019 PENERAPAN APLIKASI E-COMMERCE UNTUK WISATA KULINER DI PONOROGO Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2020 Pengembangan Edunesa Pada Aplikasi E-Learning
2 2024 Pengembangan Laboratorium Virtual Matematika Berbasis Metaverse Berorientasi Kerangka Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPACK)
3 2021 Analisis Model Ko-infeksi Penyakit Covid-19 dan Rubella yang Memperhatikan Faktor Pemberian Vaksin
4 2025 Prediksi dan Analisis Banjir di Surabaya berdasarkan Data Iklim dan Media Sosial X dengan Deep Learning
5 2019 Perkuliahan Blended Learning Pada Mata Kuliah Kalkulus Diferensial Untuk Mahasiswa Jurusan Matematika
6 2022 Pemodelan Sinyal Gamelan untuk Pelarasan Otomatis Menggunakan Deep Learning
7 2019 PENGEMBANGAN EDUNESA PADA APLIKASI E-LEARNING
8 2022 PENGEMBANGAN EDUNESA VERSI MOBILE
9 2021 Pengembangan Edunesa Versi Mobile
10 2024 Pengembangan Media pembelajaran Matematika Untuk Anak Autis Pada Aplikasi Pembelajaran Edunesa
11 2025 Analisis dan Pengolahan Data Kesetaraan Gender dalam Pengerjaan Tugas-Tugas Mata Kuliah di Program Studi S1 Sains Data FMIPA Unesa
12 2024 Pemodelan Sinyal Gamelan Jawa Timuran Menggunakan Kecerdasan Artifisial
13 2023 Identifikasi Kemampuan Belajar Mahasiswa S1 Sains Data Tahun Pertama Menggunakan Kecerdasan Artifisial
14 2020 Analisis Matematika dari suatu model matematika dan aplikasinya dalam penyebaran virus Corona di Jawa Timur
15 2023 Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Untuk Anak Autis Pada Edunesa
16 2024 Deteksi Gempa Berdasarkan Sinyal Seismik Menggunakan Machine Learning

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2025 Edukasi Digital dalam Pengenalan Seni dan Budaya Tradisional Indonesia bagi Mahasiswa Program Studi Budaya Asia/Afrika School of Foreign Studies Osaka University Jepang
2 2020 Penerapan Artificial Intelligence untuk Pelarasan Otomatis pada Industri Gamelan di Loceret-Nganjuk Saat Pandemic Covid19
3 2024 Pelatihan Informatika untuk Meningkatkan Kompetensi Guru SMA dan SMK di Surabaya
4 2025 EDUKASI KESEHATAN MENTAL DAN EMOSIONAL MELALUI SENI BUDAYA NUSANTARA BAGI MAHASISWA BUSAN UNIVERSITY OF FOREIGN STUDIES
5 2025 PELATIHAN DAN SOSIALISASI UJI SERTIFIKASI KOMPETENSI TEKNIS BNSP SEBAGAI SARANA PENINGKATAN KOMPETENSI KEAHLIAN DI DESA TRAWAS, KAB. MOJOKERTO JAWA TIMUR
6 2025 Pelatihan dan Sosialisasi Uji Sertifikasi Kompetensi Teknis BNSP sebagai Sarana Peningkatan Kompetensi Keahlian Di Desa Trawas Kabupaten Mojokerto Jawa Timur
7 2022 PELATIHAN PENERAPAN KOMPETENSI STRATEGIS DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA BAGI GURU SMP DI KABUPATEN TRENGGALEK
8 2024 PELATIHAN DAN SOSIALISASI UJI SERTIFIKASI KOMPETENSI TEKNIS BNSP SEBAGAI SARANA PENINGKATAN KOMPETENSI KEAHLIAN DI PEMKAB MADIUN
9 2023 Pelatihan Pengolahan Data Pendidikan Untuk Mewujudkan Transformasi Digital
10 2021 Pelatihan Penerapan Blended Learning Menggunakan Internet of Things Bagi Guru-guru Matematika Kabupaten Jombang
11 2025 Pelatihan Kecerdasan Artifisial untuk Meningkatkan Kompetensi Guru SMA di Surabaya

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 Kurtosis-based projection pursuit for signal separation of traditional musical instruments Journal of Theoretical and Applied Information Technology 90 /-/2016
2 Analytical weighting scoring for physics multiple correct items to improve the accuracy of students’ ability assessment Egitim Arastirmalari - Eurasian Journal of Educational Research 2018 /-/2018
3 Media Pembelajaran Berbasis ICT Menggunakan Software Scratch pada Materi Peluang di SMPN 18 Banjarmasin EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika 10 (1), 95-105, 0 - /-/0
4 Subgraf planar maksimal yang mengandung subgraf dengan derajat setiap verteks maksimum dua FASILKOM UI - /-/1997
5 Pembelajaran Terintegrasi Pada Perkuliahan Metode Numerik I: Upaya Peningkatan Kualitas Struktur Logik Mahasiswa Dalam Penyelesaian Masalah Secara Num... Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan & Penerapan MIPA 2005 - /-/2005
6 Pembelajaran Terintegrasi Pada Perkuliahan Metode Numerik I: Upaya Peningkatan Kualitas Struktur Logik Mahasiswa Dalam Penyelesaian Masalah Secara Numerik Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan & Penerapan MIPA 2005, 2005 - /-/2005
7 Contextual Teaching and Learning Matematika: Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah Kelas IX Edisi 4 Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, 2008 - /-/2008
8 Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis ICT (Information and Communication Technology) untuk Menumbuhkan Minat dan Motivasi Siswa dalam Memahami Konsep Matematika di SMP Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika dan Sains 16 (2) - /-/2009
9 Independence Detection of Gamelan Signals Using Least Square for ICA 3rd Makassar International Conference on Electrical Engineering and …, 2012 - /-/2012
10 INDEPENDENCE TEST OF GAMELAN INSTRUMENTS SIGNAL IN TIME DOMAIN AND FREQUENCY DOMAIN Jurnal Ilmiah Kursor 7 (1), 2013 - /-/2013
11 INDEPENDENCE TEST OF GAMELAN INSTRUMENTS SIGNAL IN TIME DOMAIN AND FREQUENCY DOMAIN Kursor 7 (Universitas Trunojoyo), 47 - 54 - /-/2013
12 Penerapan Projection Pursuit dalam Blind Source Separation Konferensi Nasional Matematika XVII 17 (ISBN: 978-602-96426-3-6), 787 - 793, 2014 - /-/2014
13 CONNECTEDNESS DIMENSION OF PRODUCTIVE PEDAGOGIES IN STUDENT'S UNDERSTANDING TO CONCEPTS OF DIFFERENTIAL CALCULUS International Conference On Research, Implementation and Education of …, 2014 - /-/2014
14 Separation of gamelan instruments signal using ICA based on Projection Pursuit 2015 International Seminar on Intelligent Technology and Its Applications …, 2015 - /-/2015
15 Kurtosis-based projection pursuit for signal separation of traditional musical instruments Journal of Theoretical and Applied Information Technology 90 (2), 57-66, 2016 - /-/2016
16 KURTOSIS-BASED PROJECTION PURSUIT FOR SIGNAL SEPARATION OF TRADITIONAL MUSICAL INSTRUMENTS. Journal of Theoretical & Applied Information Technology 90 (2), 2016 - /-/2016
17 Pemisahan Sinyal Instrumen Gamelan Menggunakan Metode-Metode-Metode Berbasis Component Analysis Institut Teknologi Sepuluh Nopember, 2017 - /-/2017
18 Artificial Intelligence-Based Game for Evaluation of Student Skill in Mathematic MISEIC 2017, 2017 - /-/2017
19 Classification of Gamelan Tones Based on Fractal Analysis IOP Conference Series: Materials Science and Engineering 288 (1), 012022, 2018 - /-/2018
20 Development of Android-based comic learning media on Quadrilateral Materials to improve geometric thinking ability of grade 7 MISEIC 2018, 2018 - /-/2018
21 Analytical Weighting Scoring for Physics Multiple Correct Items to Improve the Accuracy of Students’ Ability Assessment. Eurasian Journal of Educational Research (EJER) - /-/2018
22 Analytical weighting scoring for Physics multiple correct items to improve the accuracy of students’ ability assessment Eurasian Journal of Educational Research 18 (76), 187-202, 2018 - /-/2018
23 Analytical Weighting Scoring for Physics Multiple Correct Items to Improve the Accuracy of Students' Ability Assessment. Eurasian Journal of Educational Research (EJER) - /-/2018
24 The Development of Computer Based Interactive Learning Media on Limit Functio MATHEdunesa 8 (2), 295-301, 2019 - /-/2019
25 Blended Learning as a Learning Strategy in the Disruptive Era Journal of Physics: Conference Series 1387 (1), 012127, 2019 - /-/2019
26 The instructional design of blended learning on differential calculus using successive approximation model Journal of Physics: Conference Series 1417 (1), 012064, 2019 - /-/2019
27 Pengembangan media pembelajaran m-learning berbasis android pada materi SPLDV MATHEdunesa 8 (2), 124-127, 2019 - /-/2019
28 Foundation of mathematics courses using virtual learning Journal of Physics: Conference Series 1387 (1), 012018, 2019 - /-/2019
29 The Application of RPG Game “Hello Counselor” to Support Students' Self-Study about Simultaneous Linear Equations 2019 International Seminar on Application for Technology of Information and …, 2019 - /-/2019
30 Development Procedure of RPG Game to Support Student’s Self-Study about Simultaneous Linear Equations for Senior High School Students Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 8 (2), 2019 - /-/2019
31 Penerapan metode economic order quantity (EOQ) dengan backorder untuk optimalisasi persediaan bahan baku pakan ternak Mathunesa: Jurnal Ilmiah Matematika 7 (3), 155-162, 2019 - /-/2019
32 Pengembangan Aplikasi Game Berbasis Android Sebagai Media Pembelajaran Pada Materi Aritmatika Sosial Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 9 (1), 2020 - /-/2020
33 Development of Android-based comic learning media on Quadrilateral Materials to improve geometric thinking ability of grade 7 MISEIC 2020, 2020 - /-/2020
34 Developing Android-Based Comic for Learning Quadrilateral to Improve Seventh-graders’ Geometric Thinking International Joint Conference on Science and Engineering (IJCSE 2020), 225-229, 2020 - /-/2020
35 Pengembangan media pembelajaran mobile learning berbasis android pada materi pola bilangan JP2M (Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika) 7 (1), 10-23, 2021 - /-/2021
36 Development Student's Worksheets Solid Curved Surface Based on Augmented Reality Majamath: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika 4 (1), 23-37, 2021 - /-/2021
37 Literasi Matematis Siswa Reflektif dan Siswa Impulsif dalam Menyelesaikan Masalah Kontekstual Berorientasi PISA Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika 6 (3), 2685-2697, 2022 - /-/2022
38 Pengembangan game edukasi berbasis android sebagai suplemen pembelajaran pada materi perbandingan MATHEdunesa 11 (1), 1-11, 2022 - /-/2022
39 KOMPARASI METODE SUPPORT VECTOR MACHINE (SVM), K-NEAREST NEIGHBORS (KNN), DAN RANDOM FOREST (RF) UNTUK PREDIKSI PENYAKIT GAGAL JANTUNG MATHunesa: Jurnal Ilmiah Matematika 10 (2), 258-268, 2022 - /-/2022
40 Profil Berpikir Kritis Siswa Laki-Laki Maskulin dan Perempuan Feminin dalam Menyelesaikan Masalah Literasi Numerasi pada Asesmen Kompetensi Minimum EDUKASIA: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran 3 (3), 927-936, 2022 - /-/2022
41 Development of Electronic Module with Augmented Reality on Pyramid for VIII Grade MATHEdunesa 11 (3), 894-903, 2022 - /-/2022
42 Media Pembelajaran Berbasis ICT Menggunakan Software Scratch pada Materi Peluang di SMPN 18 Banjarmasin EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika 10 (1), 95-105, 2022 - /-/2022
43 Development of Student Worksheets Electronic (E-LKPD) for Geometry Transformation Materials MATHEdunesa 12 (1), 61-69, 2023 - /-/2023
44 The Application of Ethnomathematics in Numeracy Literacy Perspective: A Literature Review Indonesian Journal of Science and Mathematics Education 6 (2), 177-191, 2023 - /-/2023
45 Development of Android-Based Learning Media on Operations of Integers MATHEdunesa 12 (1), 28-37, 2023 - /-/2023
46 Pengembangan Media Pembelajaran Visual Novel “Plus and Minus” Berbasis Smartphone untuk Materi Bilangan Bulat SMP MATHEdunesa 12 (3), 698-719, 2023 - /-/2023
47 Penerapan Pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran Matematika Materi Barisan dan Deret untuk Kelas XI MATHEdunesa 12 (1), 50-60, 2023 - /-/2023
48 Pengembangan Game Edukasi Ksatria Aljabar Berbasis Android sebagai Suplemen Pembelajaran pada Materi Aljabar MATHEdunesa 12 (3), 898-920, 2023 - /-/2023
49 Lapisan Pemahaman Dan Folding Back Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Ditinjau Dari Adversity Quotient EDUKASIA: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran 4 (2), 2337-2342, 2023 - /-/2023
50 Penerapan Pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran Matematika Materi Barisan dan Deret ditinjau dari Hasil Belajar Siswa Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 12 (1), 2023 - /-/2023
51 Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel MATHEdunesa 12 (1), 313-334, 2023 - /-/2023
52 Development of Flipbook-Based Interactive E-Module to Facilitate Series and Sequences Learning Process for 10th Grade MATHEdunesa 12 (1), 194-206, 2023 - /-/2023

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat
1 2015 International Seminar on Intelligent Technology and Its Applications, ISITIA 2015 - Proceeding Separation of gamelan instruments signal using ICA based on Projection Pursuit 2015
2 IOP Conference Series: Materials Science and Engineering Classification of Gamelan Tones Based on Fractal Analysis 2018
3 Proceedings - 2019 International Seminar on Application for Technology of Information and Communicat The Application of RPG Game 'Hello Counselor' to Support Students' Self-Study about Simultaneous Linear Equations 2019
4 Journal of Physics: Conference Series Foundation of Mathematics Courses Using Virtual Learning 2019
5 Journal of Physics: Conference Series Blended Learning as a Learning Strategy in the Disruptive Era 2019

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 Hello Counselor 2019 hak cipta EC00201984577
2 Pedoman Penilaian Pelaksanaan E-Learning 2021 hak cipta EC00202182245