Dr. Agus Suprijono, M.Si.
Dr. Agus Suprijono, M.Si., lahir di Surabaya pada tanggal 11-01-1967 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 31 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 11.
Identitas Diri
Riwayat Pendidikan
S1 | S2 | S3 | |
---|---|---|---|
Nama Perguruan Tinggi | Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Surabaya | Universitas Airlangga | Universitas Pendidikan Indonesia |
Bidang Ilmu | Pendidikan | Ilmu-Ilmu Sosial | Pendidikan |
Tahun Masuk-Lulus | 1986 - 1991 | 1995 - 1998 | 2009 - 2013 |
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi | Pengaruh Pendidikan Formal Terhadap Kepercayaan Masyarakat Desa Prigi Kabupaten Trenggalek terhadap Mitos Upacara Sembonyo | Makna simbolik akik bagi akademisi perguruan tinggi di Surabaya | Konstruksi sosial remaja Osing terhadap esoterisme religio magis dalam pembentukan jatidiri (Kajian Fenomenologi tentang Ritus Buyut Cili di Banyuwangi) |
Nama Pembimbing/Promotor | Drs. Suradji Noorwijanto, SE | Dr. Dede Oetomo | Prof. Dr. Gurniwan Kamil Pasha, M.Si |
Mata Kuliah yang Diampu
No. | Mata Kuliah |
---|---|
1 | Asesmen Proses dan Hasil Belajar |
2 | Dasar-Dasar Pendidikan |
3 | Filsafat Pendidikan IPS |
4 | Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro |
5 | Konsep Dasar Ips Sd |
6 | Kurikulum Sekolah |
7 | Metode Penelitian |
8 | Metodologi Penelitian Pendidikan |
9 | microteaching |
10 | Microteaching |
11 | Pedagogik Transformatif |
12 | Pembelajaran Inovatif I |
13 | Pembelajaran Inovatif II |
14 | Pendidikan Transformatif |
15 | Pendidikan Transformatif (pilihan IPS) |
16 | PENGEMBANGAN BAHAN AJAR |
17 | Pengembangan Perangkat Pembelajaran (Sejarah) |
18 | Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) |
19 | Perancangan Pembelajaran IPS (pilihan IPS) |
20 | Perencanaan Pembelajaran |
21 | Rancangan Pembelajaran IPS |
22 | Sejarah Intelektual |
23 | Sejarah Pendidikan |
24 | Seminar Pendidikan IPS |
25 | Skripsi |
26 | Statistik |
27 | Statistik dan Teknik Analisis data Kualitatif |
28 | STUDI LAPANGAN (INTERNSHIP) |
29 | Telaah Kurikulum IPS (pilihan IPS) |
30 | Telaah Kurikulum Sekolah |
31 | Teori Belajar |
Data Penelitian Dari Sim Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2022 | PEDAGOGIK TRANSFORMATIF KAJIAN ALIENASI PEMBELAJARAN SEJARAH DI SMA NEGERI SE-JAWA TIMUR | Litabmas |
2 | 2019 | PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN SEJARAH BERBASIS KARAKTER UNTUK MEMBANGUN BUDAYA ANTI-KORUPSI BAGI SISWA SMA DI JAWA TIMUR | Litabmas |
3 | 2019 | PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN SEJARAH BERBASIS KARAKTER UNTUK MEMBANGUN BUDAYA ANTI-KORUPSI BAGI SISWA SMA DI JAWA TIMUR | Litabmas |
4 | 2020 | SURVEI KARAKTER MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN SEJARAH: DAMPAK PENERAPAN HEUTAGOGY EDUCATION MASA PENDEMI COVID -19 | Litabmas |
5 | 2022 | PEDAGOGIK TRANSFORMATIF KAJIAN ALIENASI PEMBELAJARAN SEJARAH DI SMA NEGERI SE-JAWA TIMUR | Litabmas |
6 | 2019 | PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN SEJARAH BERBASIS KARAKTER UNTUK MEMBANGUN BUDAYA ANTI-KORUPSI BAGI SISWA SMA DI JAWA TIMUR | Litabmas |
7 | 2019 | KLINIK ARTIKEL ILMIAH JURNAL BAGI MUSYAWARAH GURU MATA PELAJARAN IPS JAWA TIMUR | Litabmas |
8 | 2022 | PEDAGOGIK TRANSFORMATIF KAJIAN ALIENASI PEMBELAJARAN SEJARAH DI SMA NEGERI SE-JAWA TIMUR | Litabmas |
9 | 2021 | PEDAGOGIK TRANSFORMATIF BERBASIS LEARNING HOW TO LEARN IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN SEJARAH PEMINATAN ILMU-ILMU SOSIAL DAN KEMAMPUAN LITERASI SEJARAH | Litabmas |
10 | 2020 | SURVEI KARAKTER MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN SEJARAH: DAMPAK PENERAPAN HEUTAGOGY EDUCATION MASA PENDEMI COVID -19 | Litabmas |
11 | 2022 | PEDAGOGIK TRANSFORMATIF KAJIAN ALIENASI PEMBELAJARAN SEJARAH DI SMA NEGERI SE-JAWA TIMUR | Litabmas |
12 | 2021 | PEDAGOGIK TRANSFORMATIF BERBASIS LEARNING HOW TO LEARN IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN SEJARAH PEMINATAN ILMU-ILMU SOSIAL DAN KEMAMPUAN LITERASI SEJARAH | Litabmas |
13 | 2020 | SURVEI KARAKTER MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN SEJARAH: DAMPAK PENERAPAN HEUTAGOGY EDUCATION MASA PENDEMI COVID -19 | Litabmas |
14 | 2022 | PEDAGOGIK TRANSFORMATIF KAJIAN ALIENASI PEMBELAJARAN SEJARAH DI SMA NEGERI SE-JAWA TIMUR | Litabmas |
15 | 2023 | DEMOKRASI DELIBERATIF DALAM PEMBELAJARAN KOOPERATIF MATAPELAJARAN SEJARAH/IPS DI SEKOLAH MENENGAH ATAS | Litabmas |
Data Penelitian Dari Non Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2023 | DEMOKRASI DELIBERATIF DALAM PEMBELAJARAN KOOPERATIF MATAPELAJARAN SEJARAH/IPS DI SEKOLAH MENENGAH ATAS | |
2 | 2023 | GAMBARAN RESILIENSI AKADEMIK MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN SEJARAH UNESA | |
3 | 2021 | TANTANGAN DAN RESPON MAHASISWA IPS PASCASARJANA DALAM PEMBELAJARAN ONLINE SELAMA PANDEMI COVID-19: KASUS DARI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | |
4 | 2020 | Survei Karakter Mahasiswa Jurusan Pendidikan Sejarah: Dampak Penerapan Heutagogy Education Masa Pendemi Covid -19 | |
5 | 2024 | Komparasi Respon Masyarakat Pesisir Di Indonesia Dan Malaysia Terhadap Perubahan Iklim | |
6 | 2022 | PEDAGOGIK TRANSFORMATIF Kajian Alienasi Pembelajaran Sejarah Di SMA Negeri se-Jawa Timur | |
7 | 2024 | BERPIKIR KRITIS GENERASI Z TERHADAP STEREOTIPE AGAMA RAKYAT DAN AGAMA NEGARA PERANNYA DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER TOLERANSI | |
8 | 2021 | PEDAGOGIK TRANSFORMATIF BERBASIS LEARNING HOW TO LEARN Implementasi Pembelajaran Sejarah Peminatan Ilmu-Ilmu Sosial dan Kemampuan Literasi Sejarah | |
9 | 2024 | PENERAPAN PEMBELAJARAN SOSIAL EMOSIONAL UNTUK MENINGKATKAN RESILIENSI AKADEMIK MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN SEJARAH ANGKATAN 2022 | |
10 | 2020 | Dampak Penerapan Pembelajaran Daring Terhadap Self Determined, Self Regulated Dan Self Directed Learning Pada Mahasiswa Pendidikan IPS Selama Pandemi Covid-19 | |
11 | 2023 | Analisis Kebutuhan Pengembangan Kurikulum Program Studi S1 IPS untuk Keselarasan dengan Visi Misi Unesa PTN-BH | |
12 | 2022 | PEDAGOGIK TRANSFORMATIF : Dampak Alienasi Sosial Pembelajaran Sejarah/IPS di SMP Negeri | |
13 | 2023 | EFEKTIVITAS MODEL PEMANFAATAN GUNUNG PENANGGUNGAN SEBAGAI WAHANA EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT DALAM PENDIDIKAN IPS | |
14 | 2024 | Aktivitas Pedagang Jepang Masa Hindia Belanda | |
15 | 2021 | PENGEMBANGAN MODEL STRUCTURED FORM UNTUK PROGRAM LECTURING EXCHANGE | |
16 | 2022 | Pengembangan Desain Model Pemanfaatan Gunung Penanggungan Sebagai Wahana Education for Sustainable Development dalam Pendidikan IPS | |
17 | 2023 | MENGEMAS PERISTIWA SEJARAH EVENEMENTIELLE, CUNJUNCTURELLE, DAN LONGE-DUREE UNTUK BAHAN PEMBELAJARAN SEJARAH | |
18 | 2023 | HEGEMONI IDIOLOGI TERHADAP PEMBELAJARAN SEJARAH/IPS DI SEKOLAH MENENGAH ATAS |