1 |
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI IPA-2 SMAN 1 JOMBANG MELALUI PENERAPAN PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PEMBELAJAR... |
|
-
/-/0 |
2 |
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI IPA-2 SMAN 1 JOMBANG MELALUI PENERAPAN PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PEMBELAJARAN KIMIA PADA MATERI TERMOKIMIA |
|
-
/-/0 |
3 |
Penerapan Pendekatan Multimodel dalam Pembelajaran untuk Meningkatkan Kualitas Belajar IPA Siswa SD |
Pendidikan Sekolah Dasar 4 (3) |
-
/-/2005 |
4 |
Prosedur dan Prinsip-prinsip Statistika (dengan penerapan di bidang olahraga) Edisi Revisi |
Surabaya: Unesa University Press |
-
/-/2007 |
5 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE WEBBED PADA TEMA PENCEMARAN AIR BERORIENTASI MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SMP |
PENDIDIKAN SAINS 1 (03) |
-
/-/2013 |
6 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE WEBBED PADA TEMA PENCEMARAN AIR BERORIENTASI MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWAÂ … |
PENDIDIKAN SAINS 1 (03) |
-
/-/2013 |
7 |
KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN IPA TERPADU BERBASIS LEARNING CYCLE PADA TEMA PENCEMARAN AIR DI MTsN PARTEKER PAMEKASAN |
PENDIDIKAN SAINS 1 (02) |
-
/-/2013 |
8 |
PENERAPAN MODEL DIRECT INSTRUCTION DENGAN TEKNIK MIND MAPPING PADA TEMA PERKARATAN LOGAM BESI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BEL... |
PENDIDIKAN SAINS 1 (02) |
-
/-/2013 |
9 |
PENERAPAN MODEL DIRECT INSTRUCTION DENGAN TEKNIK MIND MAPPING PADA TEMA PERKARATAN LOGAM BESI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA |
PENDIDIKAN SAINS 1 (02) |
-
/-/2013 |
10 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE WEBBED PADA TEMA PENCEMARAN AIR BERORIENTASI MODEL PROBLEM BASED IN... |
PENDIDIKAN SAINS 1 (03) |
-
/-/2013 |
11 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT IPA TERPADU TEMA MAKANAN DENGAN STRATEGI MIND MAPPING DI KELAS VIII SMPN 1 JETIS MOJOKERTO |
PENDIDIKAN SAINS 1 (03) |
-
/-/2013 |
12 |
PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) IPA TERPADU TEMA SAMPAH BERORIENTASI KETERAMPILAN PROSES PADA SISWA SMP KELAS VII |
PENDIDIKAN SAINS 1 (02) |
-
/-/2013 |
13 |
PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERORIENTASI INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP KELAS IX P... |
PENDIDIKAN SAINS 2 (01) |
-
/-/2014 |
14 |
Penerapan Pembelajaran IPA Terpadu Dengan Pendekatan Sets-Edutainment Tema Baterai Alami Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belaj... |
PENDIDIKAN SAINS 2 (01) |
-
/-/2014 |
15 |
PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERORIENTASI INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP KELAS IX PADA TEMA VIRGIN COCONUT OIL (VCO) |
PENDIDIKAN SAINS 2 (01) |
-
/-/2014 |
16 |
PENERAPAN PEMBELAJARAN INKUIRI PADA MATERI KALOR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 TROWULAN |
PENDIDIKAN SAINS 2 (03) |
-
/-/2014 |
17 |
IMPLEMENTASI METODE PROBLEM SOLVING DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA MATERI METABOLISME TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 5 SIDOARJO |
PENDIDIKAN SAINS 3 (02) |
-
/-/2015 |
18 |
PENERAPAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERBASIS DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI... |
PENDIDIKAN SAINS 3 (03) |
-
/-/2015 |
19 |
IMPLEMENTASI METODE PROBLEM SOLVING DALAM PEMBELAJARAN IPA PADA MATERI METABOLISME TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISW... |
PENDIDIKAN SAINS 3 (02) |
-
/-/2015 |
20 |
PENERAPAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERBASIS DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI PEMANASAN GLOBAL |
PENDIDIKAN SAINS 3 (03) |
-
/-/2015 |
21 |
PENGARUH PENERAPAN PERMAINAN DOMINO CARD PADA MATERI SISTEM EKSKRESI TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS VIII |
PENDIDIKAN SAINS 4 (03) |
-
/-/2016 |
22 |
PENGEMBANGAN MEDIA PERMAINAN MONOPOLI UNTUK MELATIHKAN SIKAP SOSIAL SISWA PADA MATERI SISTEM GERAK MANUSIA DI SMP |
PENDIDIKAN SAINS 4 (02) |
-
/-/2016 |
23 |
IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA MATERI ZAT ADITIF MAKANAN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA |
PENDIDIKAN SAINS 4 (02) |
-
/-/2016 |
24 |
IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATERI PENGUKURAN KELAS VII DI SMPN... |
PENDIDIKAN SAINS 4 (01) |
-
/-/2016 |
25 |
IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA MATERI ZAT ADITIF MAKANAN UNTUK... |
PENDIDIKAN SAINS 4 (02) |
-
/-/2016 |
26 |
IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATERI PENGUKURAN KELAS VII DI SMPN 5 SIDOARJO |
PENDIDIKAN SAINS 4 (01) |
-
/-/2016 |
27 |
KEEFEKTIFAN PERMAINAN SCIENCE ARCHERY GAME SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DALAM MATERI WUJUD ZAT DAN PERUBAHANNYA DITINJAU BE... |
PENDIDIKAN SAINS 5 (02) |
-
/-/2017 |
28 |
KEEFEKTIFAN PERMAINAN SCIENCE ARCHERY GAME SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DALAM MATERI WUJUD ZAT DAN PERUBAHANNYA DITINJAU BERDASARKAN AKTIVITAS SISWA DAN PENINGKATAN PEMAHAMANÂ … |
PENDIDIKAN SAINS 5 (02) |
-
/-/2017 |
29 |
Penerapan Model Direct Instruction Untuk Meningkatan Hasil Belajarsiswa Pada Materi Sistem Organisasi Kehidupan |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 5 (03) |
-
/-/2017 |
30 |
PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN ISPRING SUITE 8 PADA SUB MATERI ZAT ADITIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMP KELAS VIII |
PENDIDIKAN SAINS 5 (02) |
-
/-/2017 |
31 |
LKS “CIRCULAR CIRCUIT GAME” PADA MATERI ASAM, BASA, DAN GARAM UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA SISWA SMP |
PENDIDIKAN SAINS 5 (02) |
-
/-/2017 |
32 |
Respon Siswa terhadap Model Experiential Learning pada Materi Pencemaran Lingkungan dalam Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas VII |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 5 (03) |
-
/-/2017 |
33 |
PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN ISPRING SUITE 8 PADA SUB MATERI ZAT ADITIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SIS... |
PENDIDIKAN SAINS 5 (02) |
-
/-/2017 |
34 |
KEEFEKTIFAN PERMAINAN SCIENCE ARCHERY GAME SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DALAM MATERI WUJUD ZAT DAN PERUBAHANNYA DITINJAU BERDASARKAN AKTIVITAS SISWA DAN PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA |
PENDIDIKAN SAINS 5 (02) |
-
/-/2017 |
35 |
Profil Tingkat Kepedulian Lingkungan Siswa Program Adiwiyata |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 6 (02) |
-
/-/2018 |
36 |
PENINGKATAN LITERASI SAINS SISWA PADA MATERI ZAT ADITIF MAKANAN |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 6 (3) |
-
/-/2018 |
37 |
Pengaruh Penerapan Inkuiri Terstruktur pada Sub Materi Pemuaian terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMPN 17 Surabaya |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 6 (02) |
-
/-/2018 |
38 |
Keterampilan Proses Sains Peserta Didik SMP Negeri 1 Sendang pada Materi Energi dalam Sistem Kehidupan |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 6 (02) |
-
/-/2018 |
39 |
PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK PADA SUB MATERI SUHU DENGAN MENGGUNAKAN MODEL GUIDED DISCOVERY |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 6 (02) |
-
/-/2018 |
40 |
Peningkatan Keterampilan Komunikasi Siswa SMP dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad pada Materi Pencemaran Air |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 6 (02) |
-
/-/2018 |
41 |
Peningkatan Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas VIII SMPN 1 Krembung pada Materi Zat Aditif |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 6 (02) |
-
/-/2018 |
42 |
Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Jigsaw untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Peserta Didik Pada Materi Pesawat Sederhana |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 6 (02) |
-
/-/2018 |
43 |
PENERAPAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA MATERI KALOR DAN PERPINDAHANNYA |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 6 (02) |
-
/-/2018 |
44 |
PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA MELALUI MODEL EXPERIENTIAL LEARNING PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN |
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 2 (2), 45-52 |
-
/-/2018 |
45 |
PENGEMBANGAN LKS BERMUATAN AUGMENT REALITY UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA SMP |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 7 (2) |
-
/-/2019 |
46 |
PENGGUNAAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SUB MATERI METABOLISME SEL |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (3) |
-
/-/2019 |
47 |
Penggunaan Media Truth or Dare Pada Materi Sistem Ekskresi Manusia Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik di SMP Negeri 3 Sidoarjo |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 7 (2) |
-
/-/2019 |
48 |
MISCONCEPTION IDENTIFICATION OF VII CLASS GRADE STUDENTS ON THE SUBJECTS OF MATERIAL AND CHANGE CLASSIFICATION |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 7 (2) |
-
/-/2019 |
49 |
Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Materi Cermin Cekung dan Cermin Cembung dengan Strategi Predict-Observe-Explain (POE) |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 7 (2) |
-
/-/2019 |
50 |
VALIDITAS PENGEMBANGAN LKS BERBASIS ASSESSMENT FOR LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 7 (2) |
-
/-/2019 |
51 |
PENGGUNAAN MEDIA TRUTH OR DARE PADA MATERI SISTEM EKSKRESI MANUSIA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMP NEGERI 3 SIDOARJO |
PENDIDIKAN SAINS 7 (2) |
-
/-/2019 |
52 |
RESPON SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DENGAN LKS BERBASIS MULTIPLE INTELLIGENCES PADA MATERI SISTEM GERAK MANUSIA |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 7 (2) |
-
/-/2019 |
53 |
The Development of Ethnoscience Based Acid-Base Modules to Improve Students' Scientific Literacy Ability |
Development 14 (1) |
-
/-/2020 |
54 |
Worksheet based on multiple intelligences for improving student’s result |
Journal of Physics: Conference Series 1567 (4), 042017 |
-
/-/2020 |
55 |
Deep Learning Ability of Students from Superior and Non-Superior Classes at Microscopic Level of Protein |
Journal of Physics: Conference Series 1747 (1), 012009 |
-
/-/2021 |