Drs. Suprayitno, M.Si.

Drs. Suprayitno, M.Si., lahir di Cepoko pada tanggal 20-06-1967 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 13 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 18. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 68. Memperoleh HKI sebanyak 2.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2
Nama Perguruan Tinggi IKIP Surabaya Universitas Airlangga
Bidang Ilmu Pendidikan Keterampilan Kerajinan Ilmu-Ilmu Sosial
Tahun Masuk-Lulus - - 1992 2005 - 2008
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi - -
Nama Pembimbing/Promotor - -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Inovasi Pembelajaran IPS SD
2 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro
3 Microteaching
4 Pembelajaran terpadu
5 Pendidikan prakarya
6 Pendidikan seni rupa dan Prakarya
7 Pendidikan STEAM di SD
8 Pengembangan seni rupa untuk anak
9 Pengembangan seni untuk anak 4* (rupa)
10 PLP-Asesmen Pembelajaran
11 PLP-Praktik Mengajar
12 Psikologi Pendidikan
13 Skripsi

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2014 Pengembangan Bahan Ajar Model Pembelajaran IPS SD Berorientasi Moral Perseption pada Sastra Anak Berbasis Keunggulan Budaya Lokal untuk Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa pada Mata Kuliah Pendidikan IPS di Jurusan PGSD FIP UNESA Litabmas
2 2014 Pengembangan Bahan Ajar Model Pembelajaran IPS SD Berorientasi Moral Perseption pada Sastra Anak Berbasis Keunggulan Budaya Lokal untuk Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa pada Mata Kuliah Pendidikan IPS di Jurusan PGSD FIP UNESA Litabmas
3 2014 Pengembangan Bahan Ajar Model Pembelajaran IPS SD Berorientasi Moral Perseption pada Sastra Anak Berbasis Keunggulan Budaya Lokal untuk Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa pada Mata Kuliah Pendidikan IPS di Jurusan PGSD FIP UNESA Litabmas
4 2014 Pengembangan Bahan Ajar Model Pembelajaran IPS SD Berorientasi Moral Perseption pada Sastra Anak Berbasis Keunggulan Budaya Lokal untuk Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa pada Mata Kuliah Pendidikan IPS di Jurusan PGSD FIP UNESA Litabmas
5 2014 Pengembangan Bahan Ajar Model Pembelajaran IPS SD Berorientasi Moral Perseption pada Sastra Anak Berbasis Keunggulan Budaya Lokal untuk Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa pada Mata Kuliah Pendidikan IPS di Jurusan PGSD FIP UNESA Litabmas
6 2014 Pengembangan Bahan Ajar Model Pembelajaran IPS SD Berorientasi Moral Perseption pada Sastra Anak Berbasis Keunggulan Budaya Lokal untuk Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa pada Mata Kuliah Pendidikan IPS di Jurusan PGSD FIP UNESA Litabmas
7 2014 Pengembangan Bahan Ajar Model Pembelajaran IPS SD Berorientasi Moral Perseption pada Sastra Anak Berbasis Keunggulan Budaya Lokal untuk Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa pada Mata Kuliah Pendidikan IPS di Jurusan PGSD FIP UNESA Litabmas
8 2014 Pengembangan Bahan Ajar Model Pembelajaran IPS SD Berorientasi Moral Perseption pada Sastra Anak Berbasis Keunggulan Budaya Lokal untuk Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa pada Mata Kuliah Pendidikan IPS di Jurusan PGSD FIP UNESA Litabmas
9 2014 Pengembangan Bahan Ajar Model Pembelajaran IPS SD Berorientasi Moral Perseption pada Sastra Anak Berbasis Keunggulan Budaya Lokal untuk Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa pada Mata Kuliah Pendidikan IPS di Jurusan PGSD FIP UNESA Litabmas
10 2014 Pengembangan Bahan Ajar Model Pembelajaran IPS SD Berorientasi Moral Perseption pada Sastra Anak Berbasis Keunggulan Budaya Lokal untuk Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa pada Mata Kuliah Pendidikan IPS di Jurusan PGSD FIP UNESA Litabmas
11 2014 Pengembangan Bahan Ajar Model Pembelajaran IPS SD Berorientasi Moral Perseption pada Sastra Anak Berbasis Keunggulan Budaya Lokal untuk Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa pada Mata Kuliah Pendidikan IPS di Jurusan PGSD FIP UNESA Litabmas
12 2019 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN SENI BUDAYA DAN PRAKARYA DALAM KURIKULUM 2013 BAGI GURU SEKOLAH DASAR KECAMATAN TUMPANG KAB MALANG Litabmas
13 2014 Pengembangan Bahan Ajar Model Pembelajaran IPS SD Berorientasi Moral Perseption pada Sastra Anak Berbasis Keunggulan Budaya Lokal untuk Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa pada Mata Kuliah Pendidikan IPS di Jurusan PGSD FIP UNESA Litabmas
14 2014 Pengembangan Bahan Ajar Model Pembelajaran IPS SD Berorientasi Moral Perseption pada Sastra Anak Berbasis Keunggulan Budaya Lokal untuk Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa pada Mata Kuliah Pendidikan IPS di Jurusan PGSD FIP UNESA Litabmas
15 2014 Pengembangan Bahan Ajar Model Pembelajaran IPS SD Berorientasi Moral Perseption pada Sastra Anak Berbasis Keunggulan Budaya Lokal untuk Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa pada Mata Kuliah Pendidikan IPS di Jurusan PGSD FIP UNESA Litabmas
16 2014 Pengembangan Bahan Ajar Model Pembelajaran IPS SD Berorientasi Moral Perseption pada Sastra Anak Berbasis Keunggulan Budaya Lokal untuk Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa pada Mata Kuliah Pendidikan IPS di Jurusan PGSD FIP UNESA Litabmas
17 2014 Pengembangan Bahan Ajar Model Pembelajaran IPS SD Berorientasi Moral Perseption pada Sastra Anak Berbasis Keunggulan Budaya Lokal untuk Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa pada Mata Kuliah Pendidikan IPS di Jurusan PGSD FIP UNESA Litabmas
18 2021 STUDI DESKRIPTIF PROSES PEMBELAJARAN SEBELUM DAN SELAMA PANDEMI COVID-19 DI JURUSAN PGSD FIP UNESA Litabmas
19 2021 PELATIHAN PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DAN PENILAIAN BAGI GURU SD ANGKASA KOTA SURABAYA Litabmas
20 2020 PEMBUATAN WEDANG HERBAL USS INSTAN UNTUK MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH MASYARAKAT SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN PENULARAN COVID-19 Litabmas
21 2019 PENDAMPINGAN DAN PELATIHAN PENULISAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS BAGI GURU SD SE KEC WONOSALAM JOMBANG Litabmas
22 2021 STUDI DESKRIPTIF PROSES PEMBELAJARAN SEBELUM DAN SELAMA PANDEMI COVID-19 DI JURUSAN PGSD FIP UNESA Litabmas
23 2021 PELATIHAN PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DAN PENILAIAN BAGI GURU SD ANGKASA KOTA SURABAYA Litabmas
24 2020 PEMBUATAN WEDANG HERBAL USS INSTAN UNTUK MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH MASYARAKAT SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN PENULARAN COVID-19 Litabmas
25 2019 PENDAMPINGAN DAN PELATIHAN PENULISAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS BAGI GURU SD SE KEC WONOSALAM JOMBANG Litabmas
26 2019 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN SENI BUDAYA DAN PRAKARYA DALAM KURIKULUM 2013 BAGI GURU SEKOLAH DASAR KECAMATAN TUMPANG KAB MALANG Litabmas
27 2014 Pengembangan Bahan Ajar Model Pembelajaran IPS SD Berorientasi Moral Perseption pada Sastra Anak Berbasis Keunggulan Budaya Lokal untuk Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa pada Mata Kuliah Pendidikan IPS di Jurusan PGSD FIP UNESA Litabmas
28 2014 Pengembangan Bahan Ajar Model Pembelajaran IPS SD Berorientasi Moral Perseption pada Sastra Anak Berbasis Keunggulan Budaya Lokal untuk Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa pada Mata Kuliah Pendidikan IPS di Jurusan PGSD FIP UNESA Litabmas
29 2014 Pengembangan Bahan Ajar Model Pembelajaran IPS SD Berorientasi Moral Perseption pada Sastra Anak Berbasis Keunggulan Budaya Lokal untuk Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa pada Mata Kuliah Pendidikan IPS di Jurusan PGSD FIP UNESA Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2024 "Penggunaan IRAMUTEQ dalam Menganalisis Isi Efikasi Diri: Tinjauan Terhadap Penyelesaian Kursus Pendidikan Guru Prajabatan"
2
3 2024 PROSPEK LABORATORIUM PENDIDIKAN DALAM PENGEMBANGAN PENDIDIKAN DAN PEMBELAJARAN DI UNESA
4 2024 PENGEMBANGAN MODEL FLIPPED CLASSROOM BERBASIS TPACK BERORIENTASI PADA PRINSIP SEGMENTASI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN 4C MAHASISWA PGSD
5 2022 Pengembangan Media Digital Seni Musik pada Virtual Laboratorium PGSD FIP Unesa
6 2022 ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA
7 2023 EKSPLORASI KEMAMPUAN TPACK MAHASISWA S1 PGSD DALAM PERSPEKTIF PENGUASAAN KETERAMPILAN ABAD 21
8 2023 MODUL ASESMEN NUMERASI BERBASIS GAMIFIKASI DI SEKOLAH DASAR
9 2021 STUDI FENOMENOLOGI PENGALAMAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN KETRAMPILAN SOSIAL SISWA SD SELAMA PANDEMI COVID-19
10 2020 PENGEMBANGAN VIDEO MEMBACA NYARING 'SHIROH NABAWIYAH' UNTUK PENGUATAN KARAKTER MAHASISWA S1 PGSD FIP UNESA DI MASA PANDEMI COVID-19
11 2020 TRANSFORMASI UNESA SEBAGAI ECOBAROMETER: MODEL PENGELOLAAN ECO-CAMPUS BERBASIS LITERASI LINGKUNGAN
12 2020 STUDI DESKRIPTIF PELAKSANAAN PLP SELAMA PANDEMI COVID-19 PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA
13 2021 STUDI DESKRIPTIF PROSES PEMBELAJARAN SEBELUM DAN SELAMA PANDEMI COVID-19 DI JURUSAN PGSD FIP UNESA
14 2023 OPTIMALISASI LABORATORIUM PENDIDIKAN SEBAGAI SARANA PENGEMBANGAN INSTITUSI
15 2024 DESAIN PEMBELAJARAN DIFERENSIAL BERDASARKAN FASE PERKEMBANGAN SISWA TERHADAP GAYA BELAJAR ANAK SEKOLAH DASAR
16 2023 Pemanfaatan Media Online Virtual Manipulative | Mathematical Modelling sebagai Wujud Pembelajaran Berdiferensiasi bagi Siswa Sekolah Dasar
17 2021 ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA
18 2023 Pengembangan Bahan Ajar Matematika SD Berbasis Research Based Learning (RBL) Sebagai Implementasi Pemahaman Numerasi Siswa Dalam Program Kurikulum Merdeka
19 2025 Model Buku Teks Pendidikan Sosial-Ekologis Berorientasi CR-DC (Critical Reflective and Deliberative Communicative) bagi Mahasiswa Unesa
20 2024 efektivitas Penggunaan Media falshcard berbasis Collaborative problem solving pada kemampuan berfikir kritis siswa sekolah dasar
21 2020 STUDI DESKRIPTIF POLA BELAJAR SEBELUM DAN SELAMA PANDEMIC COVID-19 PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA
22 2025 Pembelajaran Etnopedagogi Berbasis Kearifan Lokal dan Global untuk Pendidikan Multikultural di Sekolah Dasar dalam Mendukung Education for Sustainability dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs)
23 2020 Pengembangan Media Pembelajaran "Interactive Musical Pop Up Book" Lagu Daerah Nusantara bagi Siswa Sekolah Dasar (Pada Masa Social Distancing Covid-19)

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2021 PEMBERDAYAAN GURU MELALUI BUDAYA LOKAL “WAYANG BEBER” DALAM PERSPEKTIF ETNOMATEMATIKA
2 2020 PEMBUATAN WEDANG HERBAL USS INSTAN UNTUK MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH MASYARAKAT SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN PENULARAN COVID-19
3 2024 PELATIHAN PEMANFAATAN PLATFORM PADLET SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DIGITAL UNTUK GURU SD
4 2024 Pelatihan Guru Sekolah Dasar dalam Rangka Penguasaan TPACK dan 4C untuk Menunjang Program Kurikulum Merdeka
5 2023 PELATIHAN GURU SEKOLAH DASAR DALAM RANGKA PENGUASAAN TPACK DAN 4C UNTUK MENUNJANG PROGRAM KURIKULUM MERDEKA
6 2025 Pelatihan dan Pendampingan Guru SD dalam Penerapan Value Clarification Technique berbasis Dilema Moral
7 2023 PELATIHAN LITERASI KEPESANTRENAN BAGI SANTRIWATI DAN PENGELOLA PONDOK PESANTRAN DARUL QUR'AN KOTA MOJOKERTO
8 2021 Pelatihan "menjadi guru" untuk orang tua dalam program Belajar Dari Rumah
9 2020 UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MELALUI PENGUATAN PEMENUHAN KEBUTUHAN POKOK BAGI WARGA DI GEDANGAN KABUPATEN SIDOARJO
10 2023 PELATIHAN PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERBANTUAN MEDIA ONLINE VIRTUAL MANIPULATIVE│ MATHEMATICAL MODELLING BAGI GURU SEKOLAH DASAR
11 2020 PEMBUATAN FORMULA HERBAL JAMU SEHAT ROSULLULLOH (JSR) SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN IMUN TUBUH DALAM PENCEGAHAN COVID-19
12 2022 PELATIHAN TEKNIK ECOPRINT SEBAGAI ALTERNATIF MEDIA PEMBELAJARAN SENI RUPA PADA ANAK
13 2022 PEMANFAATAN APLIKASI GEOGEBRA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIKA SIWA SEKOLAH DASAR PADA MASA PANDEMI COVID-19
14 2021 PELATIHAN PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DAN PENILAIAN BAGI GURU SD ANGKASA KOTA SURABAYA
15 2020 UPAYA PENGUATAN IMUN TUBUH MASYARAKAT MELALUI JAMU HERBAL INSTAN TRADISIONAL BAGI PEKERJA INFORMAL DAN DHUAFA DALAM PENCEGAHAN PENULARAN COVID-19
16 2020 Pendampingan Aktivitas Percobaan Sederhana Berbasis Pendekatan Heutagogy bagi Orangtua dan SIswa Sekolah Dasar Selama Pandemi Covid-19
17 2022 EDUKASI PANDUAN PENANGANAN SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS SELAMA PANDEMI COVID-19 BAGI GURU DAN ORANG TUA DI SDN SUMURWELUT 1 SURABAYA
18 2020 PENGEMBANGAN MINUMAN HERBAL BIO-IMUNE DALAM UPAYA MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH MELAWAN COVID-19

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 Penerapan Metode Pembelajaran Scramble untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Kelas V Sdn Ketapangkuning Jombang Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254495 - /-/0
2 Penggunaan Media Pembelajaran Flashcard untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SDN Sidodadi Candi Sidoarjo Universitas Negeri Surabaya: Jurnal PGSD 3, 0 - /-/0
3 Penerapan Metode Pembelajaran Scramble untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Kelas V SDN Ketapangkuning Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar (JPGSD) 5, 0 - /-/0
4 Development of Snakes and Ladders Game for Physical Fitness Employees of PT Best Profit Medan 2020 Journal Physical Education, Health and Recreation 5 (2), 186-193, 0 - /-/0
5 Penggunaan Media Video Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ilmu Pendidikan Sosial Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 254171, 0 - /-/0
6 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Heads Together (Nht) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi IPS Dalam Tema Cita-citaku Kelas IV Sdn Asemrowo II/36 … Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254671 - /-/0
7 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Scramble untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V Sdn Lengkong 1 Mojokerto Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254571, 0 - /-/0
8 Supriyono. 2011 Teori dan Implementasi Model-Model Pembelajaran Inovatif - /-/0
9 dkk. 2016.“ Gaya Belajar dan Implikasinya Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa 1 - /-/0
10 dkk. 2011 Perencanaan dan Pengembangan Wilayah. Jakarta: Crestpent Press dan Yayasan … - /-/0
11 dkk.(2011) Buku Ajar Metodologi Penelitian Kesehatan. Yogyakarta: Nuha Medika - /-/0
12 The Effect of Permainan Galah Asin with Parental Support on Gross Motor Development in Mentally Disabled Students Journal Physical Education, Health and Recreation 5 (1), 65-71, 0 - /-/0
13 Penggunaan Media Poster untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Kelas V Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 254192, 0 - /-/0
14 Penerapan Model Pembelajaran Role Playing untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Kelas V Sdn Bugasur Kedaleman II Jombang Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 254167 - /-/0
15 Penerapan Metode Pembelajaran Scramble untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Kelas V SDN Ketapangkuning Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar (JPGSD) 5 - /-/0
16 Supriyono. 2011 Teori dan Implementasi Model-Model Pembelajaran Inovatif, 0 - /-/0
17 Penerapan Model Pembelajaran Role Playing untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Kelas V Sdn Bugasur Kedaleman II Jombang Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 254167, 0 - /-/0
18 Penggunaan Media Puzzle untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Kelas V Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 254179 - /-/0
19 Pembelajaran Pendidikan Jasmani secara terpadu di Sekolah Dasar JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT 21 (81), 0 - /-/0
20 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Heads Together (Nht) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi IPS Dalam Tema Cita-citaku Kelas IV Sdn Asemrowo II/36 … Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254671, 0 - /-/0
21 PENINGKATAN KEMAMPUAN ANAK DALAM MENGENAL BANGUN–BANGUN GEOMETRI MELALUI BERMAIN BALOK PADA KELOMPOK A2 TK HANG TUAH 12 - /-/0
22 PENINGKATAN KEMAMPUAN ANAK DALAM MENGENAL BANGUN–BANGUN GEOMETRI MELALUI BERMAIN BALOK PADA KELOMPOK A2 TK HANG TUAH 12 - /-/0
23 Penggunaan Media Puzzle untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Kelas V Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 254179, 0 - /-/0
24 Penggunaan Media Video Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ilmu Pendidikan Sosial Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 254171 - /-/0
25 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Scramble Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V SDN Lengkong 1 Mojokerto Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254571 - /-/2006
26 Pemanfaatan Media Grafis Kartu Bilangan dalam Mengoptimalkan Pembelajaran Matematika di SD Kelas Rendah Pendidikan Sekolah Dasar 5 (2), 2007 - /-/2007
27 PENGEMBANGAN BUKU AJAR IPS SD UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PERKULIAHAN PADA MAHASISWA S1 PGSD FIP UNESA Pendidikan Sekolah Dasar 6 (3), 2011 - /-/2011
28 PEMANFAATAN UNSUR SENI RUPA PADA MATERI GAMBAR ILUSTRASI UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA PADA PEMBELAJARAN SENI RUPA DI KELAS IV SEKOLAH DASAR - /-/2012
29 Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dengan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tps (Think Pair Share) Dalam Pembelajaran Ips Di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-9, 2013 - /-/2013
30 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments (TGT) Untuk Meningkatkan Keterampilan Sosial Siswa di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-15, 2013 - /-/2013
31 Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dengan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TPS (THINK PAIR SHARE) Dalam Pembelajaran IPS di Se... Surabaya: Universitas Negeri Surabaya - /-/2013
32 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS (TGT) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL SISWA D... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2) - /-/2013
33 PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3) - /-/2014
34 Penggunaan Media Gambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-10, 2014 - /-/2014
35 Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Media Peta Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-8, 2014 - /-/2014
36 Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe scramble untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN Lengkong 1 Mojokerto Volume Huda M, 2014 - /-/2014
37 Penggunaan Media Peta Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ilmu Pendidikan Sosial Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-9, 2014 - /-/2014
38 Penerapan Media Lingkungan untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS di Kelas IV Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-7, 2014 - /-/2014
39 Penggunaan Media Poster untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Kelas V Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2) - /-/2015
40 Penggunaan Media Pembelajaran Flashcard Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas V SDN Sidodadi Candi Sidoarjo Jurnal PGSD FIP Universitas Negeri Surabaya. Lihat di Https://Media. Neliti …, 2015 - /-/2015
41 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V SDN BUGAS... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2) - /-/2015
42 Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Make A Match Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Kelas V Di Sekolah Dasar journal PGSD 3 (2), 2015 - /-/2015
43 Penggunaan Media Games Crossword Puzzle untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 1882-1891, 2015 - /-/2015
44 Pengaruh penerapan model discovery learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ips kelas iv sd Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 254169, 2015 - /-/2015
45 Penggunaan Media Poster untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA Kelas V Sekolah Dasar Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 2015 - /-/2015
46 PENGGUNAAN MEDIA POWERPOINT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN IPS KELAS V DI SEKOLAH DASAR Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 4 (2) - /-/2016
47 Pengaruh penerapan model discovery learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ips kelas iv sd Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 254169, 2016 - /-/2016
48 Nilai Interaksi Simbol Tradisi dalam Wujud Pelinggih pada Ruang Publik Panggung 26 (3), 24-34, 2016 - /-/2016
49 Penggunaan Media Monopoli untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Keragaman Ekonomi di Indonesia dalam Tema Indahnya Keragaman di Negeriku di Kelas IV SDN Babatan I … Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 1335 - /-/2017
50 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCRAMBLE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN LENGKONG 1 MOJOK... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
51 Penerapan Strategi Pembelajaran Everyone is a Teacher Here Untuk Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah Sosial Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas IV Sdn Jatilangkung … Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
52 Pengaruh media Kokami terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SDN Sambibulu Sidoarjo Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 1075-1084, 2017 - /-/2017
53 PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH SOSIAL SISW... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
54 PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN SCRAMBLE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V SDN KETAPAN... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
55 PENGGUNAAN MEDIA MONOPOLI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KERAGAMAN EKONOMI DI INDONESIA DALAM TEMA IND... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
56 Penerapan Strategi Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Untuk Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah Sosial Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V SDN Jatilangkung Mojokerto Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254507, 2017 - /-/2017
57 Penerapan Metode Pembelajaran Scramble Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Kelas V Sdn Ketapangkuning Jombang Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar (JPGSD) 5, 2017 - /-/2017
58 Penggunaan Media Monopoli untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Keragaman Ekonomi di Indonesia dalam Tema Indahnya Keragaman di Negeriku di Kelas IV SDN Babatan I … Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254628, 2017 - /-/2017
59 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATERI IPS... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
60 An Integrative Thematic Textbook for Higher Education Based on Ethnopedagogy 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 456-461, 2018 - /-/2018
61 Pengembangan Keterampilan Berfikir Kreatif Melalui Kegiatan Origami Pada Sekolah Dasar PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN FISIKA" MOTOGPE", 2018 - /-/2018
62 PEMBELAJARAN TEKNIK KERJA UKIR JURUSAN DESAIN DAN PRODUK KREATIF KRIYA KAYU DAN ROTAN DI SMK 1 NEGERI DLINGO BANTUL Pend. Seni Kerajinan-S1 (e-Craft) 8 (1), 1-11, 2019 - /-/2019
63 Studi Deskriptif Pola Belajar Sebelum Dan Selama Pandemic Covid-19 Pada Mahasiswa Jurusan PGSD FIP Unesa Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …, 2021 - /-/2021
64 STUDI DESKRIPTIF PELAKSANAAN PLP SELAMA PANDEMI COVID-19 PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil …, 2021 - /-/2021
65 Creative Attitude in Science Learning Model to Improve Creative Thinking Skills and Positive Attitude of Students Towards Science IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (6), 701-717, 2022 - /-/2022
66 Hubungan Tingkat Pengetahuan Ibu dengan Risiko Stunting pada Balita di Masa Pandemi JPKM: Jurnal Profesi Kesehatan Masyarakat 3 (2), 165-169, 2022 - /-/2022
67 Hubungan Antara Sikap dan Sarana terhadap PHBS di Sekolah pada Siswa SMA JPKM: Jurnal Profesi Kesehatan Masyarakat 3 (2), 171-176, 2022 - /-/2022
68 AKTIVITAS PERCOBAAN MENANAM HIDROPONIK BERBASIS PENDEKATAN HEUTAGOGY BAGI SISWA SEKOLAH DASAR Transformasi dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 3 (1), 1-6, 2023 - /-/2023

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 Sosiologi Antropologi Pendidikan 2018 hak cipta EC00201807451
2 Pendidikan Seni Rupa PGSD 2022 hak cipta EC00202286578