1 |
The effectiveness of virtual science teaching model (VS-TM) to improve studentâs scientific creativity and concept mastery on senior high school physics subject |
Journal of Baltic Science Education |
16
/-/2017 |
2 |
The effectiveness of evidence-based reasoning in inquiry-based physics teaching to increase studentsâ scientific reasoning |
Journal of Baltic Science Education |
17
/-/2018 |
3 |
Innovative lesson study (LS) to improve the pedagogical content knowledge (PCK) of STEM teacher candidates in Indonesia |
Global Journal of Engineering Education |
20
/-/2018 |
4 |
Effectiveness of CPI(Construction,production,and implementation)teaching model to improve science literation for pre-service physics teacher) |
Journal of Science Education |
19
/-/2018 |
5 |
Development of CCDSR teaching model to improve science process skills of pre-service physics teachers |
Journal of Baltic Science Education |
17
/-/2018 |
6 |
Critical inquiry based learning: A model of learning to promote critical thinking among prospective teachers of physic |
Journal of Turkish Science Education |
15
/-/2018 |
7 |
The effect of employee commitment, culture, and leadership style on good governance performance of Jombang District government (Indonesia) |
Espacios |
40
/-/2019 |
8 |
Integrating islamic values and science for millennial studentsâ learning on using seamless mobile media |
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia |
9
/-/2020 |
9 |
EVALUATION OF SELF-REGULATED LEARNING ON PROBLEM-SOLVING SKILLS IN ONLINE BASIC PHYSICS LEARNING DURING THE COVID-19 PANDEMIC |
Journal of Technology and Science Education |
11
/-/2021 |
10 |
Wasis, dan Koestiari, T. 2015. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Keterampilan Berpikir Kreatif |
Jurnal Penelitian Pendidikan Sains 5 (1), 693-702, 0 |
-
/-/0 |
11 |
Wasis.(2014). Pengembangan soal-soal pengetahuan untuk mengukur kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa pada materi fluida SMA |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 4 (1), 1-14, 0 |
-
/-/0 |
12 |
Wasis. 2014. Analisis Soal-soal dalam Buku BSE (Buku Sekolah Elektronik), UN (Ujian Nasional) dan TIMSS (Trends in International Mathematics and Science Study) Ditinjau dari … |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF). ISSN 2302 (4496), 8-14, 0 |
-
/-/0 |
13 |
Wasis. 2016 |
Penerap-an Pembelajaran Kontekstual dengan Strategi REACT untuk Meningkatkan … |
-
/-/0 |
14 |
Wasis. 2013. Penerapan Asesmen Berkelanjutan Pada Pembelajaran Materi Fluida Statis Di Kelas XI IPA MAN 1 Tulung Agung |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 2 (03), 203-207 |
-
/-/0 |
15 |
Wasis.(2013). Penerapan Self Assessment (Penilaian Diri) Pada Kegiatan Praktikum Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa kelas X SMAN I Sidayu |
Jurnal Inovasi pendidikan Fisika 2, 139-142 |
-
/-/0 |
16 |
Wasis.(2010). Pengembangan LKS Fisika Berbasis Teori Kecerdasan Majemuk (Multiple Intelligence) Materi Alat Optik pada Kelas VIII SMP Negeri 01 Madiun |
Jurnal Penelitian dan Pendidikan |
-
/-/0 |
17 |
Wasis, and Madlazim.(2017). The effectiveness of virtual science teaching model (VS-TM) to improve student’s scientific creativity and concept mastery on senior high school … |
Journal of Baltic Science Education 16 (4), 549-561 |
-
/-/0 |
18 |
Wasis. 2016. Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Pembelajaran Spot Capturing pada Materi Perpindahan Kalor di SMAN 1 Campurdarat |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 5 (1), 38-42 |
-
/-/0 |
19 |
Wasis. 2013 |
Pembelajaran Dengan Praktikum Sederhana Untuk Mereduksi Miskonsepsi Siswa …, 0 |
-
/-/0 |
20 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SUSAN LOUCKS-HORSLEY DENGAN TUGAS PROYEK PADA MATERI POKOK KOLOID UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA |
|
-
/-/0 |
21 |
Wasis. 2016.“Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Pembelajaran Spot Capturing pada Materi Perpindahan Kalor di SMAN 1 Campurdarat” |
Surabaya: Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) 5 |
-
/-/0 |
22 |
Wasis. 2013. Pengaruh Pendekatan Open-Ended Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Pada Materi Listrik Dinamis Kelas X Di SMAN I Gondang Tulungagung |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika Vol. 02 No. 03 Tahun 2013, 143 146 |
-
/-/0 |
23 |
Wasis. 2013. Pengaruh Pendekatan Open-Ended Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Pada Materi Listrik Dinamis Kelas X Di SMAN I Gondang Tulungagu... |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika Vol. 02 No. 03 Tahun 2013, 143 146 |
-
/-/0 |
24 |
Wasis.(2017). Fostering students’ scientific communication through PjBL-based communication activities |
IOSR Journal of Research & Method in Education 7 (3), 21-26 |
-
/-/0 |
25 |
Wasis. 2014. Pengembangan Media E-Book Interaktif Bilingual pada Materi Pokok Kalor untuk SMA Kelas X |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) 3, 1-7 |
-
/-/0 |
26 |
Wasis. 2016a. Critical thinking skills profile of high school students in learning science-physics |
Proceedings 3rd ICRIEMS Yogyakarta State University, ISBN: 978-602-74529-0-9Â … |
-
/-/0 |
27 |
Madlazim, & Wasis.(2016) |
Validitas model scientific literacy based learning (SLBL) untuk membekali … |
-
/-/0 |
28 |
Arya, 2014. Pengembangan Media E-Book Interaktif Bilingual Pada Materi Pokok Kalor Untuk SMA Kelas X |
Jurnal Inovasi pendidikan Fisika. Vol 3, 1-7 |
-
/-/0 |
29 |
Wasis.(2015). Penerapan Pembelajaran Guided Discovery Dengan Metode Demonstrasi Menggunakan PhET Simulation Dalam Menurunkan Miskonsepsi Siswa Pada Materi Listrik Dinamis di … |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) 4 (03) |
-
/-/0 |
30 |
Wasis. 2015. Penerapan Strategi Mind mapping Untuk Meningkatkan Keterampilan Metakognitif Siswa Pada Materi Alat-Alat Optik Kelas X SMA Negeri 1 Krembung |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF), 33-39 |
-
/-/0 |
31 |
Wasis.(2021). Analisis profil keterampilan berpikir kritis peserta didik sma dalam menyelesaikan soal fluida statis |
Inovasi Pendidikan Fisika 10 (1), 90-98, 0 |
-
/-/0 |
32 |
W idodo, W. dan Wasis dan Dwi, S.(2008) |
Mari Belajar IPA untuk SMP dan MTs Kelas VII. Jakarta: Pusat Perbukuan … |
-
/-/0 |
33 |
Wasis. 2016. Pengembangan Bahan Ajar Komik Pada Materi Sistem Transportasi Mahluk Hidup Untuk Menumbuhkan Minat Baca dan Meningkatkan Hasil Belajar |
Pascasarjana Universitas Negeri Surabaya 6 (1) |
-
/-/0 |
34 |
Wasis.(2012) |
Pengembangan LKS Fisika Berbasis Teori Kecerdasan Majemuk (Multiple … |
-
/-/0 |
35 |
Wasis, & Madlazim.(2017). The effectiveness of virtual science teaching model (VS-TM) to improve student’s scientific creativity and concept mastery on senior high school … |
Journal of Baltic Science Education 16 (4), 549-561, 0 |
-
/-/0 |
36 |
Wasis. 2012. Pengembangan LKS fisika berbasis teori kecerdasan majemuk (multiple intelligence) materi alat optik pada kelas VIII SMP Negeri 01 Madiun |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 1 (1), 120-127, 0 |
-
/-/0 |
37 |
Wasis.(2014) |
Pengembangan Media Pembelajara Berbasis Prezi untuk Meningkatkan … |
-
/-/0 |
38 |
Wasis.(2013). Analisis Perbandingan Level Kognitif Dan Keterampilan Proses Sains Dalam Standar Isi (SI), Soal Ujian Nasional (UN), SOAL Trends In Matics And Science Study … |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 2 (1), 20-25, 0 |
-
/-/0 |
39 |
Wasis, & Indana, S.(2016). Pengembangan Bahan Ajar Komik Pada Materi Sistem Transportasi Makhluk Hidup Untuk Menumbuhkan Minat Baca dan Meningkatkan Hasil Belajar |
Jurnal Pendidikan Sains Pascasarjana Universitas Negeri Surabaya 6 (1) |
-
/-/0 |
40 |
Wasis. 2012. Pengembangan LKS Berbasis Teori Kecerdasan Mejemuk(Multiple Intelligence) Materi Alat Optik Pada Kelas VIII SMP Negeri 01 Madiun. Unesa |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika |
-
/-/0 |
41 |
The Analysis Of Multi Representation Ability Of Students On Elasticity Theory And Hooke Laws |
Jurnal Penelitian Pendidikan Fisika 6 (1), 52-58 |
-
/-/0 |
42 |
ASESMEN DAN PEMBANGUNAN KARAKTER BANGSA |
|
-
/-/0 |
43 |
Wasis. 2014.“ |
Analisis Soal-Soal dalam BSE (Buku Sekolah Elektronik, UN (Ujian Nasional … |
-
/-/0 |
44 |
Wasis and Rosyid 2016 Pengembangan dan Penerapan Three-Tier Test Untuk Mengukur Keterampilan Penalaran Ilmiah Siswa SMA |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 2016 1, 214-222 |
-
/-/0 |
45 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SUSAN LOUCKS-HORSLEY DENGAN TUGAS PROYEK PADA MATERI POKOK KOLOID UNTUK MENINGKATKAN HASI... |
|
-
/-/0 |
46 |
Development of Adobe Flash Based Learning Media to Train Students' Critical Thinking Skill with Topic of Optical Instrument |
Magister Scientiae, 88-98, 0 |
-
/-/0 |
47 |
M., Wasis.(2016a) |
Critical Thinking Skills Profile of High School Students in Learning Science … |
-
/-/0 |
48 |
SR, & Sukarmin.(2014) |
Karakterisasi Instrumen Penilaian Berpikir Tingkat Tinggi dan Literasi Sains … |
-
/-/0 |
49 |
Wasis (2008) |
Mari Belajar IPA Ilmu Pengetahuan Alam. Indonesia. Indonesia |
-
/-/0 |
50 |
Wasis |
Penerapan Pembelajaran Guided Discovery Dengan Metode Demonstrasi … |
-
/-/0 |
51 |
Penulis: Dra. Utiya Azizah, M. Pd.[et al.] Fida Rachmadiarti Herlina Fitrihidajati Wasis Arida Choirun Nisa Penyunting Materi: Pujianto |
|
-
/-/0 |
52 |
Drs. Wasis, MSi. Dra. Retno Hasanah, Msi. |
|
-
/-/0 |
53 |
Wasis.(2019). Implementation of Guided Discovery Learning Model Using Phet Simulations on Ideal Gas Materials in Xi Mipa of State Senior High School 2 Nganjuk |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 8 (2), 0 |
-
/-/0 |
54 |
dan Wasis.(2014). Pengembangan Soal IPA-Fisika Model TIMMS (Trends International Mathematics and Science Study) |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 3 (1), 15-18, 0 |
-
/-/0 |
55 |
Wasis.(2018). Analisis dan Pengembangan Soal High Order Thinking Skills (Hots) Mata Pelajaran Fisika Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 7 (2), 201-207 |
-
/-/0 |
56 |
Wasis. 2016. Penerapan Pembelajaran Kontekstual dengan Strategi REACT untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa pada Materi Fluida Statis di Kelas X SMAN 1 Gedangan |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) 5 (02), 11-16 |
-
/-/0 |
57 |
Wasis.(2016). Penerapan Pembelajaran Model Guided Discovery untuk Melatihkan Literasi Sains |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya |
-
/-/0 |
58 |
M., & Wasis.(2014). Pengaruh model praktikum sains (IPA) fisika berbasis guided inquiry terhadap keterampilan berpikir kritis siswa kelas X MAN 2 Mataram |
Prosiding Seminar Nasional Sains dan Inovasi Pembelajaran Berbasis Kearifan … |
-
/-/0 |
59 |
Wasis.(2018). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning dengan Tugas Proyek Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 7 (2), 211-215 |
-
/-/0 |
60 |
Suyidno, & Prahani, 2018 |
Suyidno, Nur, Yuanita |
-
/-/0 |
61 |
Wasis. 2013. Penggunaan Media Pembelajaran Fisika dengan E-Learning Berbasis Edmodo Blog Education Pada Materi Alat Optik Untuk Meningkatkan Respons Motivasi dan Hasil Belajar … |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika UNESA 2 (03), 187-190 |
-
/-/0 |
62 |
Wasis. 2014. Analisis Soal-soal dalam Buku BSE (Buku Sekolah Elektronik), UN (Ujian Nasional) dan TIMSS (Trends in International Mathematics and Science Study) Ditinjau dari … |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF). ISSN 2302 (4496), 8-14 |
-
/-/0 |
63 |
Penulis: Herlina Fitrihidajati Wasis Fida Rachmadiarti Utiyah Azizah |
|
-
/-/0 |
64 |
Wasis. 2013. Penerapan Asesmen Berkelanjutan Pada Pembelajaran Materi Fluida Statis Di Kelas XI IPA MAN 1 Tulung Agung |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 2 (03), 203-207, 0 |
-
/-/0 |
65 |
Wasis. 2016. Pengembangan Bahan Ajar Komik Pada Materi Sistem Transportasi Mahluk Hidup Untuk Menumbuhkan Minat Baca dan Meningkatkan Hasil Belajar |
Pascasarjana Universitas Negeri Surabaya 6 (1), 0 |
-
/-/0 |
66 |
Suyidno and Prahani BK 2018 |
J. Phys: Conf. Ser 997, 012013, 0 |
-
/-/0 |
67 |
Suyidno and Prahani BK |
J. Phys. Conf. Ser 997, 0120013, 0 |
-
/-/0 |
68 |
Wasis.(2018).(Prayogi, Yuanita, & Wasis, 2018) |
Journal of Turkish Science Education 15 (1), 43-56, 0 |
-
/-/0 |
69 |
Suyidno, & Prahani, 2018 |
Suyidno, Nur, Yuanita, 0 |
-
/-/0 |
70 |
Wasis, & Indana, S.(2016). Pengembangan Bahan Ajar Komik Pada Materi Sistem Transportasi Makhluk Hidup Untuk Menumbuhkan Minat Baca dan Meningkatkan Hasil Belajar |
Jurnal Pendidikan Sains Pascasarjana Universitas Negeri Surabaya 6 (1), 0 |
-
/-/0 |
71 |
Wasis,“Pengembangan E-Book Interaktif Berbasis Salingtemas (Sains, Lingkungan, Teknologi, Masyarakat) pada Materi Fluida Dinamis untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa dan … |
DOI: https://doi. org/10.26740/ipf. v4n2. p% 25p, 0 |
-
/-/0 |
72 |
Wasis, and Madlazim.(2017). The effectiveness of virtual science teaching model (VS-TM) to improve student’s scientific creativity and concept mastery on senior high school … |
Journal of Baltic Science Education 16 (4), 549-561, 0 |
-
/-/0 |
73 |
Wasis. 2013.“Pembelajaran Dengan Praktikum Sederhana Untuk Mereduksi Miskonsepsi Siswa Pada Materi Fluida Statis di Kelas XI SMA Negeri 2 Tuban” |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 2 (03), 117-120, 0 |
-
/-/0 |
74 |
Suyidno, and Prahani, BK (2018). The effectiveness of CPI model to improve positive attitude toward science (PATS) for pre-service physics teacher |
Journal Physics: Conference Series 997 (1), 012013, 0 |
-
/-/0 |
75 |
Wasis. 2016. Penerapan Pembelajaran Kontekstual dengan Strategi REACT untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa pada Materi Fluida Statis di Kelas X SMAN 1 Gedangan |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) 5 (2), 11-16, 0 |
-
/-/0 |
76 |
Wasis. 2013. Penerapan Self-Assessment (Penilaian Diri) pada Kegiatan Praktikum untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMAN 1 SIDAYU |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 2 (3), 139-142, 0 |
-
/-/0 |
77 |
Wasis.(2018). Analisis dan Pengembangan Soal High Order Thinking Skills (HOTS) Mata Pelajaran Fisika Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 7 (2), 201-207, 0 |
-
/-/0 |
78 |
Wasis.(2014). Pengembangan two-tier multiple choice diagnostic test untuk menganalisis kesulitan belajar siswa kelas x pada materi suhu dan kalor |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) 3 (02), 6, 0 |
-
/-/0 |
79 |
M., Wasis.(2016a) |
Critical Thinking Skills Profile of High School Students in Learning Science …, 0 |
-
/-/0 |
80 |
Wasis. 2014. Analisis Soal-Soal Dalam BSE, UN, dan TIMSS Ditinjau dari Domain Kognitif dan Indikator Keterampilan Berpikir Kritis |
Jurnal.(Online),(http://ejournal. unesa. ac. id/article/9750/32/article. pdf …, 0 |
-
/-/0 |
81 |
Wasis and Prahani BK 2018 |
J. Phys. Conf. Ser 997, 32, 0 |
-
/-/0 |
82 |
Wasis.(2016). Penerapan Pembelajaran Model Guided Discovery untuk Melatihkan Literasi Sains |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya, 0 |
-
/-/0 |
83 |
Wasis.(2015). Penerapan Pembelajaran Guided Discovery Dengan Metode Demonstrasi Menggunakan PhET Simulation Dalam Menurunkan Miskonsepsi Siswa Pada Materi Listrik Dinamis di … |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) 4 (03), 0 |
-
/-/0 |
84 |
Wasis., & Ibrahim, M.(2017). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berdasarkan Masalah Berbasis Edutainment untuk Melatihkan Kreativitas Siswa SMK Jurusan Otomotif pada Materi … |
Jurnal Penelitian Pendidikan Sains 7 (1), 1431-1440, 0 |
-
/-/0 |
85 |
Wasis.(2015). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri untuk Melatihkan Kemampuan Argumentasi Ilmiah Siswa pada Materi Kalor di SMAN 1 Pacet |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 4 (2), 83-87, 0 |
-
/-/0 |
86 |
dkk.(2008) |
Penerapan Pembelajaran Berdasarkan Masalah dengan Strategi Kooperatif Model …, 0 |
-
/-/0 |
87 |
Wasis.(2014). Analisis Soal-soal dalam BSE (Buku Sekolah Elektronik), UN (Ujian Nasional) dan TIMSS (Trends in International Mathe-matics and Science Study) Ditinjau dari … |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 3 (1), 8-14, 0 |
-
/-/0 |
88 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL GUIDED INQUIRY UNTUK MENURUNKAN MISKONSEPSI SISWA PADA MATERI OPTIK |
|
-
/-/0 |
89 |
E., Wasis, Prahani, BK, & Mahdiannur, MA (2018). Improving collaborative critical thinking skills of physics education students through implementation of CinQASE learning model |
Journal Physics: Conference Series 1108, 012101, 0 |
-
/-/0 |
90 |
SR, & Sukarmin.(2014) |
Karakterisasi Instrumen Penilaian Berpikir Tingkat Tinggi dan Literasi Sains …, 0 |
-
/-/0 |
91 |
Wasis and Madlazim 2017 J |
Baltic Sci. Educ 16, 549, 0 |
-
/-/0 |
92 |
Wasis.(2017). Penerapan Socio-Scientific Issues Based Instruction Pada Materi Pemanasan Global Untuk Meningkatkan Reflective Judgment dan Pemahaman Konsep Siswa |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) 6 (03), 188-192, 0 |
-
/-/0 |
93 |
Wasis. 2012.“Pengaruh Penerapan Probing Question dengan Model Pembelajaran NOS (Nature of Science) Terhadap Pemahaman Konsep Siswa pada Materi Fluida Statis di SMA Negeri 2Â … |
Inovasi Pendidikan Fisika 1, 172-181, 0 |
-
/-/0 |
94 |
E., Wasis, & Prahani, BK (2018). Improving students’ scientific asking skills through the implementation of question webs based learning model |
Journal Physics: Conference Series 1108, 012037, 0 |
-
/-/0 |
95 |
Wasis and Madlazim 2018 |
South Afric. J. Educ. Accepted, 0 |
-
/-/0 |
96 |
IGM, & Kholiq, Abd.(2020). Elite (E-Book Literacy) for Junior High School Student’s Scientific Literacy in Solar System Material |
Journal of Physics: Conference Series, 1-6, 0 |
-
/-/0 |
97 |
Wasis.(2013). Penggunaan Media Pembelajaran Fisika dengan |
E-learning, 187-190, 0 |
-
/-/0 |
98 |
Wasis.(2016). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbasis Kegiatan Laboratorium Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Elastisitas Kelas X Sma Negeri 2Â … |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 5 (2), 0 |
-
/-/0 |
99 |
Wasis. 2016a. Critical thinking skills profile of high school students in learning science-physics |
Proceedings 3rd ICRIEMS Yogyakarta State University, ISBN: 978-602-74529-0-9Â …, 0 |
-
/-/0 |
100 |
Wasis 2016 Pengembangan perangkat pembelajaran IPA topik tekanan pada zat cair berorientasi inkuiri terbimbing untuk melatihkan keterampilan proses sains dan pemahaman konsep … |
Sains Pascasarj. Univ. Negeri Surabaya, 0 |
-
/-/0 |
101 |
Wasis.(2016). Penerapan Pembelajaran Model Guided Discovery Untuk Melatihkan Literasi Sains Rhinjani Mutyara Mega Putri |
Wasis Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) ISSN, 2302-4496, 0 |
-
/-/0 |
102 |
W idodo, W. dan Wasis dan Dwi, S.(2008) |
Mari Belajar IPA untuk SMP dan MTs Kelas VII. Jakarta: Pusat Perbukuan …, 0 |
-
/-/0 |
103 |
Wasis.(2017). Efektivitas model pembelajaran learning cycle 5E terhadap peningkatan keterampilan penalaran ilmiah [The effectiveness of learning model cycle 5E to improving … |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Sains PPs Unesa 2017, 200-208, 0 |
-
/-/0 |
104 |
Madlazim, & Wasis.(2016). Profil kreativitas ilmiah siswa SMA ditinjau dari pendekatan kualitatif untuk mengembangkan model pembelajaran yang spesifik [Scientific creativity … |
Prosiding Seminar Nasional 2016, 481-486, 0 |
-
/-/0 |
105 |
Wasis, dan Agustini, R.(2015) |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Model Inkuiri Terbimbing untuk …, 0 |
-
/-/0 |
106 |
Wasis.(2016). Penerapan Model Problem Based Instruction Untuk Meningkatkan Berpikir Kreatif Siswa pada Materi Alat-Alat Optik di MAN I Kediri |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) 5 (3), 148-153, 0 |
-
/-/0 |
107 |
SR, dan Sukarmin.(2014) |
Karakterisasi Instrumen Penilaian Berpikir Tingkat Tinggi dan Literasi Sains …, 0 |
-
/-/0 |
108 |
Wasis, & Wicaksono, I.(2015). Pengembangan Dan Penerapan Three-Tier Test Untuk Mengukur Keterampilan Penalaran Ilmiah Siswa SMA |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Fisika 2016 1 (0711), 568-575, 0 |
-
/-/0 |
109 |
Sukarmin 2014 Karakterisasi Instrumen Penilaian Berpikir Tingkat Tinggi dan Literasi Sains: Studi komparatif soal TIMSS |
PISA, dan UN Laporan penelitian fundamental yang didanai oleh DP2M Dikti, 0 |
-
/-/0 |
110 |
Wasis.(2012) |
Pengembangan LKS Fisika Berbasis Teori Kecerdasan Majemuk (Multiple …, 0 |
-
/-/0 |
111 |
Yuanita. L., & Wasis.(2018). Critical enquiry-based learning: Model of learning to promote critical thinking ability of pre-service teachers |
Journal of Physics: Conference Series 947, 0 |
-
/-/0 |
112 |
M., & Wasis.(2014). Pengaruh model praktikum sains (IPA) fisika berbasis guided inquiry terhadap keterampilan berpikir kritis siswa kelas X MAN 2 Mataram |
Prosiding Seminar Nasional Sains dan Inovasi Pembelajaran Berbasis Kearifan …, 0 |
-
/-/0 |
113 |
Wasis. 2016.“Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Pembelajaran Spot Capturing pada Materi Perpindahan Kalor di SMAN 1 Campurdarat” |
Surabaya: Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) 5, 0 |
-
/-/0 |
114 |
Wasis.(2018) |
The Development of Biology Comic Education with CaC Method to Improve 10th …, 0 |
-
/-/0 |
115 |
T., & Indana, S.(2020) |
HoTS dan Literasi Sains (Konsep, Pembelajaran, dan Penilaiannya). Jombang …, 0 |
-
/-/0 |
116 |
Wasis.(2018). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning dengan Tugas Proyek untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif |
Jurnal Inovasi Pendidikan IPA 7 (02), 211-215, 0 |
-
/-/0 |
117 |
Wasis.(2021). Instrumen Tes Berbasis Web Menggunakan Framework Codeigniter untuk Menilai Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA |
PENDIPA Journal of Science Education, 210-217, 0 |
-
/-/0 |
118 |
Wasis. 2013. Penggunaan Media Pembelajaran Fisika dengan |
E-learning, 187-190, 0 |
-
/-/0 |
119 |
Wasis, & Ibrahim, M.(2017) |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berdasarkan Masalah Berbasis Edutainment …, 0 |
-
/-/0 |
120 |
Wasis. 2013.“Pembelajaran Dengan Praktikum Sederhana Untuk Mereduksi Miskonsepsi Siswa Pada Materi Fluida Statis di Kelas XI SMA Negeri 2 Tuban” |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 2 (03), 117-120 |
-
/-/0 |
121 |
Wasis.(2013). Analisis Perbandingan Level Kognitif Dan Keterampilan Proses Sains Dalam Standar Isi (SI), Soal Ujian Nasional (UN), SOAL Trends In Matics And Science Study … |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 2 (1), 20-25 |
-
/-/0 |
122 |
Wasis. 2013. Penerapan Self-Assessment (Penilaian Diri) pada Kegiatan Praktikum untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMAN 1 SIDAYU |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 2 (3), 139-142 |
-
/-/0 |
123 |
Wasis, Pengembangan Soal IPA-Fisika Model TIMSS (Trends in International Mathematics and Sciences Study) |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 3 (01), 15-18, 0 |
-
/-/0 |
124 |
Wasis.(2015). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri untuk Melatihkan Kemampuan Argumentasi Ilmiah Siswa pada Materi Kalor di SMAN 1 Pacet |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) 4 (02), 83-87 |
-
/-/0 |
125 |
Wasis.(2014). Pengembangan two-tier multiple choice diagnostic test untuk menganalisis kesulitan belajar siswa kelas x pada materi suhu dan kalor |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF),(Online) 3 (2), 195-200 |
-
/-/0 |
126 |
Wasis.(2014). Analisis Soal-soal dalam BSE (Buku Sekolah Elektronik), UN (Ujian Nasional) dan TIMSS (Trends in International Mathe-matics and Science Study) Ditinjau dari … |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 3 (1), 8-14 |
-
/-/0 |
127 |
Wasis. 2012. Pengembangan LKS Berbasis Teori Kecerdasan Mejemuk (Multiple Intelligence) Materi Alat Optik Pada Kelas VIII SMP Negeri 01 Madiun. Unesa |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika, 0 |
-
/-/0 |
128 |
Wasis. 2012. Pengembangan LKS fisika berbasis teori kecerdasan majemuk (multiple intelligence) materi alat optik pada kelas VIII SMP Negeri 01 Madiun |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 1 (1), 120-127 |
-
/-/0 |
129 |
Wasis.(2013). Analisis Perbandingan Level Kognitif Dan Keterampilan Proses Sains Dalam Standar Isi (SI), Soal Ujian Nasional (UN), SOAL Trends In Matics And S... |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 2 (1), 20-25 |
-
/-/0 |
130 |
Wasis.(2013). Analisis Perbandingan Level Kognitif Dan Keterampilan Proses Sains Dalam Standar Isi (SI), Soal Ujian Nasional (UN), SOAL Trends In Matics And Science Study (TIMSS), Dan Soal Programme For International Student Assessment (PISA) |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 2 (1), 20-25 |
-
/-/0 |
131 |
Yuanita. L. & Wasis.(2018). Critical enquiry-based learning: Model of learning to promote critical thinking ability of pre-service teachers |
Journal of Physics: Conference Series 947, 0 |
-
/-/0 |
132 |
Wasis. 2012 |
Pengembangan LKS Fisika Berbasis Teori Kecerdasan Majemuk (Multiple … |
-
/-/0 |
133 |
Wasis.(2016). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbasis Kegiatan Laboratorium Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Elastisitas Kelas X Sma Negeri 2Â … |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 5 (2), 1-5 |
-
/-/0 |
134 |
Wasis. 2014. Analisis Soal-Soal Dalam BSE, UN, dan TIMSS Ditinjau dari Domain Kognitif dan Indikator Keterampilan Berpikir Kritis |
Jurnal.(Online),(http://ejournal. unesa. ac. id/article/9750/32/article. pdf … |
-
/-/0 |
135 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DILENGKAPI LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS |
|
-
/-/0 |
136 |
Wasis,(2019) |
Model Pembelajaran SEA MEA, 0 |
-
/-/0 |
137 |
Wasis. 2013. Penggunaan Media Pembelajaran Fisika dengan |
E-learning, 187-190 |
-
/-/0 |
138 |
M., & Wasis.(2016). Fostering critical thinking skill through optimizing science process skills in physics learning |
IOSR Journal of Research & Method in Education 6 (6), 103-108 |
-
/-/0 |
139 |
Wasis.(2014). Analisis Soal-soal dalam BSE (Buku Sekolah Elektronik), UN (Ujian Nasional) dan TIMSS (Trends in International Mathe-matics and Science Study) D... |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 3 (1), 8-14 |
-
/-/0 |
140 |
Wasis and Prahani BK 2018 |
Baltic Sci. Educ 17, 812 |
-
/-/0 |
141 |
Wasis.(2014). Analisis Soal-soal dalam BSE (Buku Sekolah Elektronik), UN (Ujian Nasional) dan TIMSS (Trends in International Mathe-matics and Science Study) Ditinjau dari Domain Kog-nitif dan Indikator Keterampilan Berpikir Kritis |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 3 (1), 8-14 |
-
/-/0 |
142 |
Wasis and Prahani BK 2018 J |
Baltic Sci. Educ 17, 812, 0 |
-
/-/0 |
143 |
Wasis., & Ibrahim, M.(2017). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berdasarkan Masalah Berbasis Edutainment untuk Melatihkan Kreativitas Siswa SMK Jurusan Otomotif pada Materi … |
Jurnal Penelitian Pendidikan Sains 7 (1), 1431-1440 |
-
/-/0 |
144 |
Wasis. 2013 |
Pembelajaran Dengan Praktikum Sederhana Untuk Mereduksi Miskonsepsi Siswa … |
-
/-/0 |
145 |
E., Wasis, & Prahani, BK (2018). Improving students’ scientific asking skills through the implementation of question webs based learning model |
Journal Physics: Conference Series 1108, 012037 |
-
/-/0 |
146 |
Wasis.(2014). Pengembangan soal-soal pengetahuan untuk mengukur kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa pada materi fluida SMA |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 4 (1), 1-14 |
-
/-/0 |
147 |
Wasis.(2013). Pembelajaran dengan praktikum sederhana untuk mereduksi miskonsepsi siswa pada materi fluida statis di kelas XI SMA Negeri 2 Tuban |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 2 (3), 117-120 |
-
/-/0 |
148 |
E., Wasis, Prahani, BK, & Mahdiannur, MA (2018). Improving collaborative critical thinking skills of physics education students through implementation of CinQASE learning model |
Journal Physics: Conference Series 1108, 012101 |
-
/-/0 |
149 |
Wasis, dan Koestiari, T. 2015. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Keterampilan Berpikir Kreatif |
Jurnal Penelitian Pendidikan Sains 5 (1), 693-702 |
-
/-/0 |
150 |
Wasis, 2014,“Pengembangan media e-book interaktif bilingual pada materi pokok kalor untuk SMA kelas X” |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) 3 (1), 1-7 |
-
/-/0 |
151 |
Wasis., Koestiari, T. 2015. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Keterampilan Berpikir Kreatif |
Jurnal Pendidikan Sains Pascasarjana Universitas Negeri Surabaya 5 (1), 693-702 |
-
/-/0 |
152 |
Wasis.(2015). Penerapan Strategi Mind Mapping untuk Meningkatkan Keterampilan Metakognitif Siswa pada Materi Alat-Alat Optik Kelas X SMA Negeri 1 Krembung |
Jurnal Inovasi Pendidikan 1 (2), 33-39 |
-
/-/0 |
153 |
Wasis. 2012. Pengembangan LKS Fisika Berbasis Kecerdasan Majemuk (Multiple Intelligences) pada Materi Alat Optik Kelas VIII SMP Negeri 1 Madiun |
E-journal inovasi pendidikan fisika Jurusan Fisika FMIPA Universitas Negeri … |
-
/-/0 |
154 |
Wasis.(2016). Penerapan Model Problem Based Instruction Untuk Meningkatkan Berpikir Kreatif Siswa pada Materi Alat-Alat Optik di MAN I Kediri |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) 5 (3), 148-153 |
-
/-/0 |
155 |
Wasis. 2014. Pengembangan Soal IPA-Fisika Model TIMSS (Trends in International Mathematics Science Study) |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 3, 01-16, 0 |
-
/-/0 |
156 |
Wasis.(2014). Pengembangan Two-Tier Test Multiple Choice untuk Menganalisis Kesulitan Belajar Siswa Kelas X pada Materi Suhu dan Kalor |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 3 (2), 195-200 |
-
/-/0 |
157 |
Wasis. 2015. Penerapan Strategi Mindmapping untuk Meningkatkan Keterampilan Metakognitif Siswa pada Materi Alat-Alat Optik Kelas X SMA Negeri 1 Krembung |
Jurnal Inovasi Fisika 4 (02), 33-39 |
-
/-/0 |
158 |
Wasis. 2012.“Pengaruh Penerapan Probing Question dengan Model Pembelajaran NOS (Nature of Science) Terhadap Pemahaman Konsep Siswa pada Materi Fluida Statis di SMA Negeri 2Â … |
Inovasi Pendidikan Fisika 1, 172-181 |
-
/-/0 |
159 |
Wasis. 2014.“Analisis Soal-Soal dalam BSE, UN, dan TIMSS Ditinjau dari Domain Kognitif dan Indikator Keterampilan Berpikir Kritis” |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 3 (1), 8-14 |
-
/-/0 |
160 |
Wasis. 2013. Penggunaan Media Pembelajaran Fisika dengan E-Learning Berbasis Edmodo Blog Education Pada Materi Alat Optik Untuk Meningkatkan Respons... |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika UNESA 2 (03), 187-190 |
-
/-/0 |
161 |
Wasis 2015 Pengembangan E-Book Interaktif Berbasis Salingtemas (Sains, Lingkungan, Teknologi, Masyarakat) pada Materi Fluida Dinamis untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa … |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) 4, 69-75 |
-
/-/0 |
162 |
Wasis. 2015. Pengembangan E-Book Interaktif Berbasis Salingtemas (Sains, Lingkungan, Teknologi, Masyarakat) pada Materi Fluida Dinamis untuk Meningkatkan.... |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF), Universitas Airlangga Surabaya 4Â … |
-
/-/0 |
163 |
Wasis, Pengembangan Soal IPA-Fisika Model TIMSS (Trends in International Mathematics and Sciences Study) |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 3 (01), 15-18 |
-
/-/0 |
164 |
Wasis (2014). Pembelajaran Berorientasi Keterampilan Proses Sains Dengan Model Guided Discovery Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Di Kelas XI SMA Negeri 1Â … |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) 3 (01), 19-24, 1924 |
-
/-/1924 |
165 |
Wasis (2014). Pembelajaran Berorientasi Keterampilan Proses Sains Dengan Model Guided Discovery Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Di Kelas XI SMA Negeri 1Â … |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) 3 (01), 19-24 |
-
/-/1924 |
166 |
Deposisi Lapisan Tipis Nitrida: Silikat Dengan Metode Implantasi Ion Dan Analisis Sifat-Sifat Optisnya |
Jurnal Fisika Indonesia 3 (1999), 1999 |
-
/-/1999 |
167 |
Contextual Teaching and Learning (Ctl) Dalam Pembelajaran Sains-fisika SMP |
Cakrawala Pendidikan, 136701 |
-
/-/2006 |
168 |
Contextual Teaching and Learning (Ctl) Dalam Pembelajaran Sains-fisika SMP |
Jurnal Cakrawala Pendidikan, 2006 |
-
/-/2006 |
169 |
Wasis. 2013. Penerapan Asesmen Berkelanjutan Pada Pembelajaran Materi Fluida Statis Di Kelas XI IPA MAN 1 Tulung Agung |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 2 (03), 203-207, 7 |
-
/-/2007 |
170 |
Contextual Teaching and Learning, Ilmu Pengetahuan Alam: SMP/MTs Kelas VIII |
BSE, Pusbuk, Depdiknas, 2008 |
-
/-/2008 |
171 |
Mari Belajar IPA, Ilmu Pengetahuan Alam untuk SMP/MTs Kelas IX |
BSE, Pusat Perbukuan, Depdiknas |
-
/-/2008 |
172 |
Contextual Teaching and Learning, Ilmu Pengetahuan Alam: SMP/MTs Kelas VII |
BSE, Pusbuk, Depdiknas, 2008 |
-
/-/2008 |
173 |
Contextual Teaching and Learning, Ilmu Pengetahuan Alam: SMP/MTs Kelas IX |
BSE, Pusbuk, Depdiknas, 2008 |
-
/-/2008 |
174 |
The Partial Credit Scoring Model for the Multiple True-False Items in Physics |
Universitas Negeri Yogyakarta (Yogyakarta State University) |
-
/-/2009 |
175 |
Panduan pengembangan model pembelajaran IPA terpadu |
Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan …, 2009 |
-
/-/2009 |
176 |
The Partial Credit Scoring Model for the Multiple True-False Items in Physics |
Universitas Negeri Yogyakarta (Yogyakarta State University), 2009 |
-
/-/2009 |
177 |
Standar Kompetensi Guru Sains di Indonesia |
Seminar Pembangunan Penetapan Standard Guru Sains |
-
/-/2010 |
178 |
Model Penskoran Partial Credit pada Item Multiple True-False Bidang Fisika |
UNY, 2011 |
-
/-/2011 |
179 |
Panduan Pengembangan Pembelajaran IPA secara Terpadu |
Direktorat PSMP |
-
/-/2011 |
180 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran untuk Melatihkan dan Menilai Keterampilan Poses Sains Siswa SD |
Seminar Nasional Himpunan Evaluasi Pendidikan Indonesia (HEPI), 2011 |
-
/-/2011 |
181 |
Trend Literasi Sains Siswa Indonesia dalam studi PISA 2000-2009 |
Seminar Mutu Pendidikan berdasarkan Hasil Penelitian dan Pengembangan, 2011 |
-
/-/2011 |
182 |
Trend Literasi Sains Siswa Indonesia dalam studi PISA 2000-2009 |
Seminar Mutu Pendidikan berdasarkan Hasil Penelitian dan Pengembangan |
-
/-/2011 |
183 |
Pembelajaran Astronomi dalam Kurikulum Sekolah Menengah |
Seminar Pendidikan Astronomi, 2011 |
-
/-/2011 |
184 |
Panduan Pengembangan Pembelajaran IPA secara Terpadu |
Direktorat PSMP, 2011 |
-
/-/2011 |
185 |
Wasis.(2012). Pengaruh Penerapan Probing Question dengan Model Pembelajaran NOS (Nature of Science) terhadap Pemahaman Konsep Siswa Pada Materi Fluida Statis di SMA Negeri 2 Kediri |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika, 172-181 |
-
/-/2012 |
186 |
PENINGKATAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MELALUI PEMBELAJARAN METODE PENEMUAN TERBIMBING DALAM UPAYA REMEDIASI MISKONSEPSI MATERI LISTRIK DINAMIS |
Universitas Negeri Surabaya, 2012 |
-
/-/2012 |
187 |
Pengembangan Lks Fisika Berbasis Teori Kecerdasan Majemuk (Multiple Intelligence) Materi Alat Optik Pada Kelas Viii Smp Negeri 01 Madiun |
Inovasi Pendidikan Fisika 1 (1), 2012 |
-
/-/2012 |
188 |
PENGEMBANGAN TES DIAGNOSTIK (DIAGNOSTIC TEST) TEKNIK ANALITIK PADA MATERI LISTRIK DINAMIS UNTUK SISWA SMA KELAS X |
Inovasi Pendidikan Fisika 1 (1) |
-
/-/2012 |
189 |
Wasis. 2012.“Pengaruh Penerapan Probing Question dengan Model Pembelajaran NOS (Nature of Science) Terhadap Pemahaman Konsep Siswa pada Materi Fluida Statis di SMA Negeri 2Â … |
Inovasi Pendidikan Fisika 1, 172-181, 2012 |
-
/-/2012 |
190 |
PENGEMBANGAN TES DIAGNOSTIK (DIAGNOSTIC TEST) TEKNIK ANALITIK PADA MATERI LISTRIK DINAMIS UNTUK SISWA SMA KELAS X |
Inovasi Pendidikan Fisika 1 (1), 2012 |
-
/-/2012 |
191 |
PENERAPAN ASESMEN BERKELANJUTAN PADA PEMBELAJARAN MATERI FLUIDA STATIS DI KELAS XI IPA MAN 1 TULUNGAGUNG |
Inovasi Pendidikan Fisika 2 (3) |
-
/-/2013 |
192 |
Pembelajaran dengan Praktikum Sederhana untuk Mereduksi Miskonsepsi Siswa pada Materi Fluida Statis di kelas XI SMA Negeri 2 Tuban |
Inovasi Pendidikan Fisika 2 (3), 2013 |
-
/-/2013 |
193 |
IMPLEMENTASI PETA KONSEP MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TPS SEBAGAI COGNITIVE DIAGNOSTIC ASSESSMENT (CDA) |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 2 (2), 218-223, 2013 |
-
/-/2013 |
194 |
PENERAPAN ASESMEN BERKELANJUTAN PADA PEMBELAJARAN MATERI FLUIDA STATIS DI KELAS XI IPA MAN 1 TULUNGAGUNG |
Inovasi Pendidikan Fisika 2 (3), 2013 |
-
/-/2013 |
195 |
Pengembangan perangkat pembelajaran fisika berbasis kombinasi model pembelajaran langsung dan model pembelajaran kooperatif yang di implementasikan melalui kegiatan eksperimen … |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 2 (2), 231-239, 2013 |
-
/-/2013 |
196 |
Pengaruh pendekatan open-ended terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa pada materi listrik dinamis kelas X Di SMAN I Gondang Tulungagung |
Inovasi Pendidikan Fisika 2 (3), 2013 |
-
/-/2013 |
197 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS KOMBINASI MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG DAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF YANG DI IMPLEMENTASIKAN MELALUI KEGIATAN EKSPERIMENÂ … |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 2 (2), 231-239 |
-
/-/2013 |
198 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Terpadu Tipe Connected Berorientasi Kooperatif Tipe STAD Pada Materi Tekanan Darah Untuk Siswa SMP/MTs Kelas VIII |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 1 (02), 2013 |
-
/-/2013 |
199 |
Penggunaan Media Pembelajaran Fisika Dengan E-Learning Berbasis Edmodo Blog Education Pada Materi Alat Optik Untuk Meningkatkan Respons Motivasi Dan... |
Inovasi Pendidikan Fisika 2 (3) |
-
/-/2013 |
200 |
Pengaruh pendekatan open-ended terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa pada materi listrik dinamis kelas X Di SMAN I Gondang Tulungagung |
Inovasi Pendidikan Fisika 2 (3) |
-
/-/2013 |
201 |
Penggunaan Media Pembelajaran Fisika Dengan ELearning Berbasis Edmodo Blog Education Pada Materi Alat Optik UntuK Meningkatkan Respons Motivasi dan Hasil Belajar Siswa di SMPÂ … |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 2 (03), 187-190 |
-
/-/2013 |
202 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS KOMBINASI MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG DAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPE... |
JPPS: Jurnal Penelitian Pendidikan Sains 2 (2), 231-239 |
-
/-/2013 |
203 |
Merenungkan Kembali Hasil Pembelajaran Sains |
Seminar Nasional FMIPA Undiksha |
-
/-/2013 |
204 |
Penggunaan Metode Inkuiri untuk Mengatasi Miskonsepsi Siswa pada Materi Pokok Optika Geometri serta sebagai Upaya Meningkatkan Kreativitas Siswa di SMK Negeri 1 Lumajang |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 2 (2), 198-205, 2013 |
-
/-/2013 |
205 |
Penggunaan Media Pembelajaran Fisika Dengan E-Learning Berbasis Edmodo Blog Education Pada Materi Alat Optik Untuk Meningkatkan Respons Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Di Smp Negeri 4 Surabaya |
Inovasi Pendidikan Fisika 2 (3) |
-
/-/2013 |
206 |
PENGARUH PENDEKATAN OPEN-ENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATERI LISTRIK DINAMIS KELAS X DI SMAN I GONDA... |
Inovasi Pendidikan Fisika 2 (3) |
-
/-/2013 |
207 |
Merenungkan Kembali Hasil Pembelajaran Sains |
Seminar Nasional FMIPA Undiksha, 2013 |
-
/-/2013 |
208 |
Penggunaan Media Pembelajaran Fisika dengan E-Learning Berbasis Edmodo Blog Education Pada Materi Alat Optik untuk Meningkatkan Respons Motivasi dan Hasil belajar Siswa di SMPÂ … |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 2 (3), 187-90 |
-
/-/2013 |
209 |
Penggunaan Media Pembelajaran Fisika Dengan ELearning Berbasis Edmodo Blog Education Pada Materi Alat Optik UntuK Meningkatkan Respons Motivasi dan Hasil Belajar Siswa di SMPÂ … |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 2 (03), 187-190, 2013 |
-
/-/2013 |
210 |
Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis Melalui Pembelajaran Metode Penemuan Terbimbing dalam Upara Remidiasi Miskonsepsi Materi Listrik Dinamis |
Jurnal Pendidikan Sains Pascasarjana Universitas Negeri Surabaya 1 (2), 63-67 |
-
/-/2013 |
211 |
Perbedaan penggunaan laboratorium real dan laboratorium virtual pada keterampilan proses dan hasil belajar siswa materi titrasi asam basa |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 2 (2), 191-197, 2013 |
-
/-/2013 |
212 |
Penggunaan Media Pembelajaran Fisika Dengan E-Learning Berbasis Edmodo Blog Education Pada Materi Alat Optik Untuk Meningkatkan Respons Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Di Smp … |
Inovasi Pendidikan Fisika 2 (3), 2013 |
-
/-/2013 |
213 |
Pembelajaran dengan Praktikum Sederhana untuk Mereduksi Miskonsepsi Siswa pada Materi Fluida Statis di kelas XI SMA Negeri 2 Tuban |
Inovasi Pendidikan Fisika 2 (3) |
-
/-/2013 |
214 |
ANALISIS PERBANDINGAN LEVEL KOGNITIF DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DALAM STANDAR ISI (SI), SOAL UJIAN NASIONAL (UN), SOAL (TRENDS IN INTERNATIONAL MATHEMATICS AND SCIENCE STUDYÂ … |
Inovasi Pendidikan Fisika 2 (1), 2013 |
-
/-/2013 |
215 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA BERBASIS MODEL PEMAKNAAN UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN MENANAMKAN KARAKTER |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 3 (2), 387-397, 2014 |
-
/-/2014 |
216 |
Pengembangan Media Pembelajara Berbasis Prezi untuk meningkatkan keterampilan Berpikir Kritis Pada Materi Kalor |
Inovasi Pendidikan Fisika 3 (2) |
-
/-/2014 |
217 |
Pengembangan Media Pembelajara Berbasis Prezi untuk meningkatkan keterampilan Berpikir Kritis Pada Materi Kalor |
Inovasi Pendidikan Fisika 3 (2), 137-142, 2014 |
-
/-/2014 |
218 |
Analisis soal-soal dalam BSE (Buku Sekolah Elektronik), UN (Ujian Nasional) dan TIMSS (Trends in International Mathematics and Science Study) ditinjau dari domain kognitif dan … |
Inovasi Pendidikan Fisika 3 (1), 2014 |
-
/-/2014 |
219 |
Wasis,“ |
Pengembangan Media E-Book Interaktif Bilingual Pada Materi Pokok Kalor Untuk …, 2014 |
-
/-/2014 |
220 |
PENGEMBANGAN SOAL IPA-FISIKA MODEL TIMSS (TRENDS IN INTERNATIONAL MATHEMATICS AND SCIENCE STUDY) |
Inovasi Pendidikan Fisika 3 (1) |
-
/-/2014 |
221 |
Penilaian Otentik dalam Pembelajaran Fisika sesuai Kurikulum 2013 |
Lokakarya Nasional Fisika 2014, 2014 |
-
/-/2014 |
222 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA dengan Pendekatan Saintifik Model Guided Discovery pada Materi Perpindahan Kalor |
|
-
/-/2014 |
223 |
PENGEMBANGAN SOAL IPA-FISIKA MODEL TIMSS (TRENDS IN INTERNATIONAL MATHEMATICS AND SCIENCE STUDY) |
Inovasi Pendidikan Fisika 3 (1), 2014 |
-
/-/2014 |
224 |
ANALYZING PHYSICS ITEMS OF UN, TIMSS, AND PISA BASED ON HIGHER-ORDER THINKING AND SCIENTIFIC LITERACY |
Proceeding of International Conference On Research, Implementation And … |
-
/-/2014 |
225 |
Pengembangan Two-Tier Multiple Choice Diagnostic Test untuk Menganalisis Kesulitan Belajar Siswa Kelas X pada Materi Suhu dan Kalor |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 3 (2), 195-200 |
-
/-/2014 |
226 |
Pengembangan Media Pembelajara Berbasis Prezi u ntuk meningkatkan keterampilan Berpikir Kritis Pada Materi Kalor Mohammad Yusuf Rodhi, Wasis |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 3 (02), 137-142, 2014 |
-
/-/2014 |
227 |
ANALISIS SOAL-SOAL DALAM BSE (BUKU SEKOLAH ELEKTRONIK), UN (UJIAN NASIONAL) DAN TIMSS (TRENDS IN INTERNATIONAL MATHEMATICS AND SCIENCE STUDY) DITINJAU DARI DOMAIN KOGNITIF DAN INDIKATOR KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS |
Inovasi Pendidikan Fisika 3 (1) |
-
/-/2014 |
228 |
ANALISIS SOAL-SOAL DALAM BSE (BUKU SEKOLAH ELEKTRONIK), UN (UJIAN NASIONAL) DAN TIMSS (TRENDS IN INTERNATIONAL MATHEMATICS AND S... |
Inovasi Pendidikan Fisika 3 (1) |
-
/-/2014 |
229 |
Menuju Guru IPA-Fisika yang Efektif |
Seinar Nasional Jurusan Fisika Universitas Palangkaraya, 2014 |
-
/-/2014 |
230 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA BERBASIS MODEL PEMAKNAAN UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN MENANA... |
JPPS: Jurnal Penelitian Pendidikan Sains 3 (2), 387-397 |
-
/-/2014 |
231 |
Wasis.(2014). Pengembangan Soal IPA-Fisika Nodel TIMSS (Trends In Interntional Mathematics and Science Study) |
Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) 3 (1), 15-18 |
-
/-/2014 |
232 |
Pengembangan Media E-Book Interaktif Bilingual Pada Materi Pokok Kalor untuk SMA Kelas X |
Inovasi Pendidikan Fisika 3 (1) |
-
/-/2014 |
233 |
Analisis soal-soal dalam BSE (Buku Sekolah Elektronik), UN (Ujian Nasional) dan TIMSS (Trends in International Mathematics and Science Study) ditinjau dari domain kognitif dan … |
Inovasi Pendidikan Fisika 3 (1) |
-
/-/2014 |
234 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL TPS DENGAN MEDIA LECTORA INSPIRE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 3 (2), 405-409, 2014 |
-
/-/2014 |
235 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA BERBASIS MODEL PEMAKNAAN UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN MENANAMKAN KARAKTER |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 3 (2), 387-397 |
-
/-/2014 |
236 |
Analyzing physics items of TIMSS, and PISA based on higher-order thinking and scientific literacy |
Proceeding of International Conference on Research, Implementation and … |
-
/-/2014 |
237 |
Pengembangan Media e-book Interaktif Bilingual pada materi pokok kalor untuk SMA kelas X |
Inovasi Pendidikan Fisika 3 (1), 2014 |
-
/-/2014 |
238 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA dengan Pendekatan Saintifik Model Guided Discovery pada Materi Perpindahan Kalor |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 2 (03) |
-
/-/2014 |
239 |
Analyzing physics items of TIMSS, and PISA based on higher-order thinking and scientific literacy |
Proceeding of International Conference on Research, Implementation and …, 2014 |
-
/-/2014 |
240 |
Hasil Pembelajaran Sains di Indonesia: Problem dan Upaya Mengatasinya |
Seminar Nasional Pasca Sarjana Unesa |
-
/-/2015 |
241 |
Implementasi Model Pembelajaran Susan Loucks-Horsley untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Pelajaran Kimia |
Prosiding Seminar Nasional Kimia, 115-119, 2015 |
-
/-/2015 |
242 |
Wasis. Penerapan Pembelajaran Guided Discovery Dengan Metode Demonstrasi Menggunakan PhET Simulation Dalam Menurunkan Miskonsepsi Siswa Pada Materi Listrik Dinamis di Kelas XÂ … |
Inovasi Pendidikan Fisika (IPF) 4 (03), 122-126 |
-
/-/2015 |
243 |
Implementasi Model Pembelajaran Susan Loucks-Horsley untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Pelajaran Kimia |
Prosiding Seminar Nasional Kimia, 115-119 |
-
/-/2015 |
244 |
Penerapan strategi mind mapping untuk meningkatkan keterampilan metakognitif siswa pada materi alat-alat optik kelas X SMA Negeri 1 Krembung |
Inovasi Pendidikan Fisika 4 (2), 2015 |
-
/-/2015 |
245 |
THE DEVELOPMENT CONCEPTS OF EDUCATIONAL COURSES CURRICULUM IN FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES BASED ON IQF A... |
International Coonference of Mathematics, Natural Sacience, and Education … |
-
/-/2015 |
246 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Berorientasi Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Square Dalam Meningkatkan Keterampilan Sosial dan Ketuntasan Belajar Siswa |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 4 (2), 579-590, 2015 |
-
/-/2015 |
247 |
THE DEVELOPMENT CONCEPTS OF EDUCATIONAL COURSES CURRICULUM IN FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES BASED ON IQF AND 21ST CENTURY LEARNING |
International Coonference of Mathematics, Natural Sacience, and Education … |
-
/-/2015 |
248 |
Wasis. 2015. The TPACK Model of Prospective Physics Teacher in Universitas Negeri Malang |
Proceedings International Conference on Mathematics, Sciences, and Education … |
-
/-/2015 |
249 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Discovery Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Keterampilan Berpikir Kreatif |
Pendidikan Sains Pascasarjana Universitas Negeri Surabaya 5 (1), 693-702, 2015 |
-
/-/2015 |
250 |
THE DEVELOPMENT CONCEPTS OF EDUCATIONAL COURSES CURRICULUM IN FACULTY OF MATHEMATICS AND NATURAL SCIENCES BASED ON IQF AND 21ST CENTURY LEARNING |
International Coonference of Mathematics, Natural Sacience, and Education …, 2015 |
-
/-/2015 |
251 |
Wasis. 2015. The TPACK Model of Prospective Physics Teacher in Universitas Negeri Malang |
Proceedings International Conference on Mathematics, Sciences, and Education …, 2015 |
-
/-/2015 |
252 |
Pengembangan e-book interaktif berbasis salingtemas (sains, lingkungan, teknologi, masyarakat) pada materi fluida dinamis untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa dan penerapannya |
Inovasi Pendidikan Fisika 4 (2), 2015 |
-
/-/2015 |
253 |
Hasil Pembelajaran Sains di Indonesia: Problem dan Upaya Mengatasinya |
Seminar Nasional Pasca Sarjana Unesa, 2015 |
-
/-/2015 |
254 |
Pengembangan e-book interaktif berbasis salingtemas (sains, lingkungan, teknologi, masyarakat) pada materi fluida dinamis untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa dan penerapannya |
Inovasi Pendidikan Fisika 4 (2) |
-
/-/2015 |
255 |
Pengembangan perangkat pembelajaran fisika model discovery learning untuk meningkatkan hasil belajar dan keterampilan berpikir kreatif |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (1), 693-702, 2015 |
-
/-/2015 |
256 |
Wasis. Penerapan Pembelajaran Guided Discovery Dengan Metode Demonstrasi Menggunakan PhET Simulation Dalam Menurunkan Miskonsepsi Siswa Pada Materi Listrik Dinamis di Kelas XÂ … |
Inovasi Pendidikan Fisika (IPF) 4 (03), 122-126, 2015 |
-
/-/2015 |
257 |
Penerapan strategi mind mapping untuk meningkatkan keterampilan metakognitif siswa pada materi alat-alat optik kelas X SMA Negeri 1 Krembung |
Inovasi Pendidikan Fisika 4 (2) |
-
/-/2015 |
258 |
Higher Order Thinking Skills (HoTs): Konsep dan Implementasinya |
Seminar Nasional IKIP Mataram, 2016 |
-
/-/2016 |
259 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Topik Tekanan Pada Zat Cair Berorientasi Inkuiri Terbimbing Untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains dan Pemahaman Konsep Siswa SMP |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (2), 1048-1056, 2016 |
-
/-/2016 |
260 |
PEMBELAJARAN IPA TERPADU MELALUI PROJECT BASED LEARNING DALAM MELATIHKAN ACADEMIC DAN SOCIAL SKILL SISWA SMP |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (1), 1150-1158, 2016 |
-
/-/2016 |
261 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA TOPIK TEKANAN PADA ZAT CAIR BERORIENTASI INKUIRI TERBIMBING UNTUK MELATIHKAN KETERA... |
JPPS: Jurnal Penelitian Pendidikan Sains 5 (2), 1048-1056 |
-
/-/2016 |
262 |
Fostering Critical Thinking Skill through Optimizing Science Process Skills in Physics Learning |
IOSR Journal of Research & Method in Education (IOSR-JRME) 6 (6), 103-108, 2016 |
-
/-/2016 |
263 |
LPG sebagai Energi Alternatif untuk Bahan Bakar Dual-Fuel Mesin Diesel Kapal Nelayan Tradisional |
Seminar Nasional Sains dan Teknologi 8, 1-12 |
-
/-/2016 |
264 |
Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbasis Kegiatan Laboratorium Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Elastisitas Kelas X SMA Negeri 2 Sidoarjo |
Inovasi Pendidikan Fisika 5 (2) |
-
/-/2016 |
265 |
Pengembangan dan Penerapan Three-Tier Test untuk Mengukur Keterampilan Penalaran Ilmiah Siswa |
Seminar Nasional Pendidikan 2016 |
-
/-/2016 |
266 |
PENERAPAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DENGAN STRATEGI REACT UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA MATERI FLUIDA STATIS DI KELAS X SMAN 1 GEDANGAN |
Inovasi Pendidikan Fisika 5 (2) |
-
/-/2016 |
267 |
Critical Thinking skills of students senior high school Newton's laws materials and application |
|
-
/-/2016 |
268 |
Pengembangan bahan ajar komik pada materi sistem transportasi makhluk hidup untuk menumbuhkan minat baca dan meningkatkan hasil belajar |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (1), 1090-1099, 2016 |
-
/-/2016 |
269 |
A GUIDED INQUIRY APPROACH-BASED PHYSICS PRACTICE MODEL TO IMPROVE STUDENTS’CRITICAL THINKING SKILL |
PROSIDING INTERNATIONAL CONFERENCE ON EDUCATION 1 (1), 2016 |
-
/-/2016 |
270 |
Pengembangan dan Penerapan Three-Tier Test untuk Mengukur Keterampilan Penalaran Ilmiah Siswa SMA |
Jurnal Pembelajaran Fisika 4 (5), 214-222, 2016 |
-
/-/2016 |
271 |
Pengembangan perangkat pembelajaran IPA model inkuiri terbimbing dengan strategi motivasi ARCS untuk meningkatkan hasil belajar siswa SMP |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (1), 1140-1149, 2016 |
-
/-/2016 |
272 |
Wasis dan Sifak Indana. Pengembangan Bahan Ajar Komik pada Materi Sistematis Transportasi Makhluk Hidup Untuk Menumbuhkan Minat Baca Dan Meningkatkan Hasil Belajar |
Jurnal ISSN Vol 6, 2016 |
-
/-/2016 |
273 |
Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbasis Kegiatan Laboratorium Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Elastisitas Kelas X SMA Negeri 2 Sidoarjo |
Inovasi Pendidikan Fisika 5 (2), 2016 |
-
/-/2016 |
274 |
PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN IPA BERBANTUAN MEDIA ANIMASI SEBAGAI KOMPONEN PENDUKUNG RINTISAN SEKOLAH SIAGA BENCANA GUNUNG API DI SEKOLAH DASAR |
|
-
/-/2016 |
275 |
Pengembangan dan Penerapan Three-Tier Test untuk Mengukur Keterampilan Penalaran Ilmiah Siswa |
Seminar Nasional Pendidikan 2016, 2016 |
-
/-/2016 |
276 |
Critical Thinking Skills Profile of High School Students In Learning Science-Physics |
|
-
/-/2016 |
277 |
Pengembangan prototipe perangkat pembelajaran fisika SMK model inkuiri terbimbing materi cermin untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (1), 1175-1183, 2016 |
-
/-/2016 |
278 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA MODEL KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SISWA DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN DI KELAS VII SMP |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (2), 931-933, 2016 |
-
/-/2016 |
279 |
PENERAPAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DENGAN STRATEGI REACT UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA MATERI FLUIDA STATIS DI KELAS X SMAN 1 GEDANGAN |
Inovasi Pendidikan Fisika 5 (2), 2016 |
-
/-/2016 |
280 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Guided Inquiry untuk Menurunkan Miskonsepsi Siswa pada Materi Optik |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 7 (1), 1441-1446, 2017 |
-
/-/2017 |
281 |
Penerapan socio-scientific issues based instruction pada materi pemanasan global untuk meningkatkan reflective judgment dan pemahaman konsep siswa |
Inovasi Pendidikan Fisika 6 (3), 2017 |
-
/-/2017 |
282 |
Wasis, Madlazim |
Journal of Baltic Science Education 16 (4), 2017 |
-
/-/2017 |
283 |
APPLYING LEARNING OF SCIENTIFIC APPROACH WITH GUIDED DISCOVERY MODEL TO IMPROVE STUDENT LEARNING OUTCOMES FOR STATIC FLUID |
Inovasi Pendidikan Fisika 6 (3) |
-
/-/2017 |
284 |
BUKTI CORRESPONDING: Critical Inquiry Based Learning: A Model of Learning to Promote Critical Thinking Among Prospective Teachers of Physic |
TUSED-Journal of Turkish Science Education, 2017 |
-
/-/2017 |
285 |
PENERAPAN SELF ASSESSMENT DALAM PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA MATERI FLUIDA DINAMIS |
Inovasi Pendidikan Fisika 6 (3) |
-
/-/2017 |
286 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH BERBASIS EDUTAINMENT UNTUK MELATIHKAN KREATIVITAS SISWA SMK JURUSAN OTOMOTIF PADA MATERI FLUIDA STATIS |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 7 (1), 1431-1440, 2017 |
-
/-/2017 |
287 |
Pengembangan prototipe perangkat pembelajaran fisika SMK model inkuiri terbimbing materi cermin untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (1), 1175-1183, 2017 |
-
/-/2017 |
288 |
Improving Students̢۪ Concept Understanding Using Learning Cycle 7E Model with Initial Letter Technique |
MISEIC 2017, 2017 |
-
/-/2017 |
289 |
PENERAPAN SELF ASSESSMENT DALAM PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN PEMAHAM... |
Inovasi Pendidikan Fisika 6 (3) |
-
/-/2017 |
290 |
A GUIDED INQUIRY APPROACH-BASED PHYSICS PRACTICE MODEL TO IMPROVE STUDENTS’CRITICAL THINKING SKILL |
PROSIDING INTERNATIONAL CONFERENCE ON EDUCATION 1 (1) |
-
/-/2017 |
291 |
PENGEMBANGAN PROTOTIPE PERANGKAT PEMBELAJARAN FISIKA SMK MODEL INKUIRI TERBIMBING MATERI CERMIN UNTUK MELATIHKAN KETERAMPI... |
JPPS: Jurnal Penelitian Pendidikan Sains 6 (1), 1175-1183 |
-
/-/2017 |
292 |
Penggunaan Metode Inkuiri untuk Mengatasi Miskonsepsi Siswa pada Materi Pokok Optika Geometri serta sebagai Upaya Meningkatkan Kreativitas Siswa di SMK... |
JPPS: Jurnal Penelitian Pendidikan Sains 2 (2), 198-205 |
-
/-/2017 |
293 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA MODEL INKUIRI TERBIMBING DENGAN STRATEGI MOTIVASI ARCS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMP |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 6 (1), 1140-1149 |
-
/-/2017 |
294 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA MODEL INKUIRI TERBIMBING DENGAN STRATEGI MOTIVASI ARCS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BE... |
JPPS: Jurnal Penelitian Pendidikan Sains 6 (1), 1140-1149 |
-
/-/2017 |
295 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL GUIDED INQUIRY UNTUK MENURUNKAN MISKONSEPSI SISWA PADA MATERI OPTIK |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 7 (1), 1441-1446 |
-
/-/2017 |
296 |
THE EFFECTIVENESS OF CONDITION, CONSTRUCTION, DEVELOPMENT, SIMULATION, REFLECTION (CCDSR) MODEL TO IMPROVE PHYSIC PRE-SERVICE TEACHERS’SCIENCE PROCESS SKILL |
International Conference on Science Education (ICoSEd), 2017 |
-
/-/2017 |
297 |
Wasis.(2017). Efektivitas model pembelajaran learning cycle 5E terhadap peningkatan keterampilan penalaran ilmiah [The effectiveness of learning model cycle 5E to improving … |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Sains PPs Unesa 2017, 200-208, 2017 |
-
/-/2017 |
298 |
Suyidno.(2018). Effectiveness of CPI (Construction, production, and implementation) teaching model to improve science literation for pre-service physics teacher) |
Journal of Science Education. Seminar Nasional Fisika (SNF) 25, 2017 |
-
/-/2017 |
299 |
Developing Worksheets to Civilize Scientific Literacy for Students of Physics Teacher Candidates |
Proceeding the International Conference on Education Innovation 1 (1), 910-916, 2017 |
-
/-/2017 |
300 |
The Effectiveness of Virtual Science Teaching models (VS-TM) to Improve Student Scientific Creativity and Concept Mastery On Senior High School Physics Subject |
Baltic Journal of Science Education 16 (4) |
-
/-/2017 |
301 |
The effectiveness of virtual science teaching model (VS-TM) to improve student’s scientific creativity and concept mastery on senior high school physics subject |
Journal of Baltic Science Education 16 (4), 549, 2017 |
-
/-/2017 |
302 |
The Effectiveness of Virtual Science Teaching models (VS-TM) to Improve Student Scientific Creativity and Concept Mastery On Senior High School Physics Subject |
Baltic Journal of Science Education 16 (4), 2017 |
-
/-/2017 |
303 |
Fostering students' scientific communication through PJBL-based communication activities |
IOSR Journal of Research & Method in Education 3 (3), 21-26 |
-
/-/2017 |
304 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA MODEL KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SISWA DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN DI KELAS VII SMP |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (2), 931-933, 2017 |
-
/-/2017 |
305 |
Penggunaan Metode Inkuiri untuk Mengatasi Miskonsepsi Siswa pada Materi Pokok Optika Geometri serta sebagai Upaya Meningkatkan Kreativitas Siswa di SMK Negeri 1 Lumajang |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 2 (2), 198-205 |
-
/-/2017 |
306 |
Fostering Students’ Scientific Communication through PjBL-based Communication Activities |
|
-
/-/2017 |
307 |
The Effectiveness of Evidence-Based Reasoning Uses Three Ties Tests to Improve Scientific Reasoning on Heat Conduction Concept |
MISEIC 2017, 2017 |
-
/-/2017 |
308 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN FISIKA MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF |
JPPS (Jurnal Penelitian Pendidikan Sains) 5 (1), 693-702 |
-
/-/2017 |
309 |
PENERAPAN SELF ASSESSMENT DALAM PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR DAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA MATERI FLUIDA DINAMIS |
Inovasi Pendidikan Fisika 6 (3), 2017 |
-
/-/2017 |
310 |
APPLYING LEARNING OF SCIENTIFIC APPROACH WITH GUIDED DISCOVERY MODEL TO IMPROVE STUDENT LEARNING OUTCOMES FOR STATIC FLUID |
Inovasi Pendidikan Fisika 6 (3), 2017 |
-
/-/2017 |
311 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS PENDEKATAN ILMIAH YANG DIINTEGRASIKAN DENGAN PROSEDUR MATEMATIS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KALOR TINGKAT SMA |
JPPS: Jurnal Penelitian Pendidikan Sains 4 (2), 622-635 |
-
/-/2017 |
312 |
Suyidno, & BK Prahani |
Journal Physics: Conference Series 997 (13), 2018 |
-
/-/2018 |
313 |
Rahayu, and Wasis.(2018).“Developing Learning Model P3E to Improve Students’ Critical Thinking Skills of Islamic Senior High School,” |
Journal of Physics: Conference Series, 2018 |
-
/-/2018 |
314 |
The Effectiveness of Evidence-Based Reasoning in Inquiry-Based Physics Teaching to Increase Students' Scientific Reasoning. |
Journal of Baltic Science Education 17 (6), 972-985, 2018 |
-
/-/2018 |
315 |
Development of CCDSR Teaching Model to Improve Science Process Skills of Pre-Service Physics Teachers. |
Journal of Baltic Science Education 17 (5), 812-827, 2018 |
-
/-/2018 |
316 |
Nia Erlina, Endang Susantini, Wasis, Iwan Wicaksono |
Journal of Baltic Science Education 17 (6), 2018 |
-
/-/2018 |
317 |
The effectiveness of comcorels model to improve skills of creating physics lesson plan (CPLP) for pre-service physics teacher |
Journal Physics: Conference Series 997 (1), 012022, 2018 |
-
/-/2018 |
318 |
Critical Inquiry Based Learning: A Model of Learning to Promote Critical Thinking among Prospective Teachers of Physic. |
Journal of Turkish Science Education 15 (1), 43-56, 2018 |
-
/-/2018 |
319 |
Development of CCDSR teaching model to improve science process skills of pre-service physics teachers |
Journal of Baltic Science Education 17 (5), 812, 2018 |
-
/-/2018 |
320 |
The Assessment Model of Undergraduate Mathematics and Science Education Competency Based on Indonesian National Qualification Framework and 21st Century Demand |
Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …, 2018 |
-
/-/2018 |
321 |
Critical Inquiry Based Learning: A Model of Learning to Promote Critical Thinking Among Prospective Teachers of Physic Saiful PRAYOGI, Leny YUANITA WASIS Abstract| Full text |
Journal of Turkish Science Education 15 (1), 2018 |
-
/-/2018 |
322 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Menggunakan Model Siklus Belajar 5E untuk Melatihkan Kemampuan Berpikir Kritis |
Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPAÂ …, 2018 |
-
/-/2018 |
323 |
Students’ reasoning on physics related to visual representation case study of college students |
International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 904-908, 2018 |
-
/-/2018 |
324 |
Development of Science Learning with Spiritual Approach to Improve the Understanding of Science Concepts in Muslim Boarding School |
1st International Conference on Intellectuals' Global Responsibility (ICIGRÂ …, 2018 |
-
/-/2018 |
325 |
Keterlaksanaan Literacy Learning Model (LLM) dalam Melatihkan Literasi Sains dan Sikap Positif terhadap Sains Mahasiswa Calon Guru Fisika |
PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN FISIKA" MOTOGPE", 2018 |
-
/-/2018 |
326 |
UNDERGRADUATE MATHEMATICS AND SCIENCES EDUCATION COMPETENCY PROFILE BASED ON INDONESIA NATIONAL QUALIFICATION FRAMEWORK (KKNI), 21ST CENTURY DEMAND, AND ITS COMPETENCYÂ … |
MISEIC 2018, 2018 |
-
/-/2018 |
327 |
Charactizing Assessment Instrument of Higher Order Thinking Skills and Scientific Literacy |
Editorial Staff, 601, 2018 |
-
/-/2018 |
328 |
Profile of The Academic Competency of Chemistry Education Students |
International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 188-191, 2018 |
-
/-/2018 |
329 |
Improving of Students̢۪ Collaborative Critical Thinking Skills through the Implementation of a CinQASE Learning Model |
MISEIC 2018, 2018 |
-
/-/2018 |
330 |
IOP conference series: earth and environmental science |
IOP Publishing 128 (1), 012086, 2018 |
-
/-/2018 |
331 |
Developing Learning Model P3E to Improve Students’ Critical Thinking Skills of Islamic Senior High School |
Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 012067, 2018 |
-
/-/2018 |
332 |
Yuanita L and Wasis |
J. Turkish Sci. Educ. 2018, 15 |
-
/-/2018 |
333 |
Wasis, & BK Prahani |
Journal Physics: Conference Series 997 (32) |
-
/-/2018 |
334 |
Wasis and Prahani BK J |
Phys.: Conf. Ser 997, 0120022 |
-
/-/2018 |
335 |
Wasis and Prahani BK |
J. Phys. Conf. Ser. 2018, 997, 2018 |
-
/-/2018 |
336 |
Wasis, Madlazim, Suyidno and Prahani BK |
J. Phys. Conf. Ser. 2018, 997, 2018 |
-
/-/2018 |
337 |
Critical-inquiry-based-learning: Model of learning to promote critical thinking ability of pre-service teachers |
Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 012013, 2018 |
-
/-/2018 |
338 |
Critical inquiry based learning: A model of learning to promote critical thinking among prospective teachers of physic |
Journal of Turkish Science Education 15 (1), 43-56, 2018 |
-
/-/2018 |
339 |
Innovative lesson study (LS) to improve the pedagogical content knowledge (PCK) of STEM teacher candidates in Indonesia |
Global Journal of Engineering Education 20 (1), 9 -47, 2018 |
-
/-/2018 |
340 |
Improving of Students’ Collaborative Critical Thinking Skills through the Implementation of a CinQASE Learning Model |
MISEIC 2018, 2018 |
-
/-/2018 |
341 |
The Development Of Adobe Flash Media Assisted Learning Instrument To Train Student’s Process Science Skill. |
Magister Scientiae, 79-99, 2018 |
-
/-/2018 |
342 |
Keterlaksanaan Model Pembelajaran Berbasis Jejaring Pertanyaan dan Kendala yang Dihadapi Guru dalam Pembelajaran Fisika |
ProsidingSeminar Nasionala Pendidikan 1 (Pendidikan Sains), 296-304, 2018 |
-
/-/2018 |
343 |
Yuanita L and Wasis |
J. Turkish Sci. Educ. 2018, 15, 2018 |
-
/-/2018 |
344 |
Wasis, Wicaksono I and Pandiangan P |
J. Balt. Sci. Educ. 2018, 17, 2018 |
-
/-/2018 |
345 |
Wasis, & BK Prahani |
Journal Physics: Conference Series 997 (32), 2018 |
-
/-/2018 |
346 |
Development of SEA-MEA (Self Efficacy Academic-Means Ends Analysis) learning model to increase problem solving skills |
Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …, 2019 |
-
/-/2019 |
347 |
Model Pembelajaran Sea Mea |
CV Kekata Group, 2019 |
-
/-/2019 |
348 |
Validitas Model Pembelajaran CinQASE untuk Meningkatkan Keterampilan Individual Critical Thinking (INCT) dan Collaborative Critical Thinking (CCT) |
Prosiding Seminar Nasional Fisika PPs Universitas Negeri Makassar 1, 2019 |
-
/-/2019 |
349 |
Developing Teaching Material through Guided Inquiry Model to Improve Student Learning Outcomes and Train The Students̢۪ Multiple Representation Skills in vocational high school. |
MISEIC 2019, 2019 |
-
/-/2019 |
350 |
Pengaruh Kualitas Sumber Daya Manusia dan Profesionalisme terhadap Kinerja Karyawan dengan Komitmen Organisasi sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Karyawan Dinas … |
Jurnal Riset Inspirasi Manajemen dan Kewirausahaan 3 (1), 49-57 |
-
/-/2019 |
351 |
Improving science process skills learning ability of physics teacher candidates through the implementation of CCDSR learning model |
Journal of Physics: Conference Series 1171 (1), 012005, 2019 |
-
/-/2019 |
352 |
Ilmu Pengetahuan Alam |
Departemen Pendidikan Nasional, 2019 |
-
/-/2019 |
353 |
Validitas Model Pembelajaran CinQASE untuk Meningkatkan Keterampilan Individual Critical Thinking (INCT) dan Col-laborative Critical Thinking (CCT) |
Prosiding Seminar Nasional Fisika PPs Universitas Negeri Makassar 1, 2019 |
-
/-/2019 |
354 |
VALIDITAS PENILAIAN DIRI DENGAN ASSESSMENT FOR LEARNING PADA MATERI HUKUM NEWTON GRAVITASI |
Inovasi Pendidikan Fisika 8 (2), 2019 |
-
/-/2019 |
355 |
Developing Teaching Material through Guided Inquiry Model to Improve Student Learning Outcomes and Train The Students’ Multiple Representation Skills in vocational high school. |
MISEIC 2019, 2019 |
-
/-/2019 |
356 |
Wasis, and M |
Ibrahim,“Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berdasarkan Masalah Berbasis …, 2019 |
-
/-/2019 |
357 |
DEVELOPMENT OF ASSESSMENT MODEL FOR THEMATIC LEARNING |
ICEAP 2019, 124-136, 2019 |
-
/-/2019 |
358 |
Remediation Of Students’ Misconception Based On Their Learning Style Through Guided Conceptual Change Strategies In The Concept Of Electrochemistry |
National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 127-131, 2019 |
-
/-/2019 |
359 |
Integrating islamic values and science for millennial students̢۪ learning on using seamless mobile media |
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 9 (2), 231-240, 2020 |
-
/-/2020 |
360 |
Multidisciplinary, Interdisciplinary, and Transdisciplinary Approaches in Literacy Learning Model |
Journal of Physics: Conference Series 1491 (1), 012054, 2020 |
-
/-/2020 |
361 |
HOTS and Science Literacy: Concepts, Learning and Assessment |
Jombang: Kun Fayakun, 2020 |
-
/-/2020 |
362 |
DEVELOPMENT OF ADOBE FLASH BASED LEARNING MEDIA TO TRAIN STUDENTS’CRITICAL THINKING SKILL WITH TOPIC OF OPTICAL INSTRUMENT |
Magister Scientiae 2 (48), 88-98, 2020 |
-
/-/2020 |
363 |
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MEMILIH SIR POLICE BABERSHOP JOMBANG |
STIE PGRI Dewantara Jombang, 2020 |
-
/-/2020 |
364 |
Elite (E-Book Literacy) for Junior High School Student’s Scientific Literacy in Solar System Material |
Journal of Physics: Conference Series 1491 (1), 012070, 2020 |
-
/-/2020 |
365 |
Analisis kemampuan multi representasi dan kaitannya dengan pemahaman konsep fisika |
Jurnal Pijar Mipa 16 (2), 142-150, 2021 |
-
/-/2021 |
366 |
Need assessment of physics learning evaluation course on COVID19 pandemic era in Bloom's taxonomy topic |
Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 9 (1), 57-71, 2021 |
-
/-/2021 |
367 |
Evaluation of self-regulated learning on problem-solving skills in online basic Physics learning during the COVID-19 pandemic |
Journal of Technology and Science Education 11 (2), 541-555, 2021 |
-
/-/2021 |
368 |
Analisis Kemampuan Multi Representasi dan Kaitannya dengan Pemahaman Konsep Fisika |
Jurnal Pijar Mipa 16 (2), 142-150 |
-
/-/2021 |
369 |
Instrumen Tes Berbasis Web Menggunakan Framework Codeigniter untuk Menilai Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA |
PENDIPA Journal of Science Education 5 (2), 210-217, 2021 |
-
/-/2021 |
370 |
Cognitive Conflict Strategy Assisted by PhET Simulation to Remediate Student's Misconceptions on Wave Material |
Asatiza: Jurnal Pendidikan 2 (1), 19-32 |
-
/-/2021 |
371 |
Instrumen Tes Berbasis Web Menggunakan Framework Codeigniter untuk Menilai Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA |
PENDIPA Journal of Science Education 5 (2), 210-217 |
-
/-/2021 |
372 |
Developing an Assessment-Link Mobile Application: A Catalyst for Pre-service Biology Teachers to Analyse Cognitive Test |
E3S Web of Conferences 328 (04008), 1-7, 2021 |
-
/-/2021 |
373 |
Cognitive Conflict Strategy Assisted by PhET Simulation to Remediate Student's Misconceptions on Wave Material |
Asatiza: Jurnal Pendidikan 2 (1), 19-32, 2021 |
-
/-/2021 |
374 |
BLENDED LEARNING METHOD ASSISTED BY GOOGLE FOR EDUCATION AND PhET INTERACTIVE SIMULATION TO TRAIN SCIENCE PROCESS SKILLS FOR JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS |
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 7 (1), 47-51, 2022 |
-
/-/2022 |
375 |
Penerapan LKS Berbasis PhET untuk Mereduksi Miskonsepsi Siswa pada Materi Arus Listrik Bolak Balik |
Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika 13 (1), 31-40, 2022 |
-
/-/2022 |
376 |
Penerapan Model Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik dalam Pembelajaran Fluida Dinamik |
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 6 (2), 292-301, 2022 |
-
/-/2022 |
377 |
Analysis of students' conceptions after learning physics with online flipped classroom |
AIP Conference Proceedings 2600 (1), 2022 |
-
/-/2022 |
378 |
Remediasi Miskonsepsi dengan LKPD Model Guided Inquiry Learning Berbantuan PhET Simulation pada Materi Fluida Dinamis |
Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika 6 (2), 302-312, 2022 |
-
/-/2022 |
379 |
Science Learning Materials in Integrated PBL Scientific Literacy Model to Improve Problem Solving Ability of Junior High School Students |
IJORER: International Journal of Recent Educational Research 3 (4), 464-477, 2022 |
-
/-/2022 |
380 |
Group Science Learning Model to improve Collaborative Problem Solving Skills and Self-Confidence of Primary Schools Teacher Candidates |
|
-
/-/2022 |
381 |
Developing an Integrated Learning Assessment Model for Junior High School Students |
Jurnal Pendidikan Progresif 12 (1), 267-280, 2022 |
-
/-/2022 |
382 |
Analisis Kepuasan Workshop Guru Penggerak Online di Trenggalek: Mengoptimalkan Keterampilan Penerbitan Ilmiah |
Bubungan Tinggi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 4 (4), 1151-1161, 2022 |
-
/-/2022 |
383 |
The CinQASE Model: Design to Practice Individual & Collaborative Critical Thinking Skill in Learning |
AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan 14 (2), 2173-2184, 2022 |
-
/-/2022 |
384 |
Remediasi Miskonsespsi Peserta Didik Pada Materi Hukum Hooke Melalui LKPD Discovery Learning Berbantuan PhET Simulation |
Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika 13 (1), 41-52, 2022 |
-
/-/2022 |