Prof. Dr. Wahyu Sukartiningsih, M.Pd.

Prof. Dr. Wahyu Sukartiningsih, M.Pd., lahir di Arjosari Pasuruan pada tanggal 18-01-1968 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 46 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 13. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 125. Memperoleh HKI sebanyak 3.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2 S3
Nama Perguruan Tinggi IKIP Surabaya IKIP Malang UNIVERSITAS NEGERI MALANG
Bidang Ilmu - - PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA
Tahun Masuk-Lulus - - 1993 - - 1999 2000 - 2006
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi - - -
Nama Pembimbing/Promotor - - -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 ANALISIS ARTIKEL JURNAL MUTAKHIR
2 Apresiasi Sastra
3 Bahasa Indonesia
4 Disertasi
5 Filosofi Ilmu Pendidikan Dasar
6 Inovasi Media Pembelajaran di SD
7 INTERNSHIP
8 Kajian dan Pengembangan Kurikulum Sd
9 Kajian Kebahasaan
10 Kajian Kebasaan
11 Kajian Praksis Bahasa Indonesia*
12 Kebijakan dan kepemimpinan di pendidikan dasar inklusif
13 Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro
14 KKN Asistensi Mengajar Mengembangan Perangkat
15 KKN Kewirausahaan Pengembangan perangkat
16 KKN Proyek Desa Pengembangan Perangkat
17 Konsep Dasar Bahasa Indonesia Sd
18 Literasi Berimbang
19 Metodologi Penelitian
20 Metodologi Penelitian Kualitatif
21 Metodologi Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif
22 Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar
23 Multiliterasi Global Pendidikan Dasar
24 Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD
25 Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD
26 Pembelajaran Terintegrasi di Pendidikan Dasar
27 Pembelajaran Terpadu
28 Pendidikan STEAM di SD
29 Pengembangan Bahan Ajar
30 Pengembangan Pembelajaran Bahasa Indonesia di SD
31 Pengembangan seni untuk anak 5* (mendongeng)
32 Pengemb. Pembelj. Bhs. Indonesia di SD
33 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia
34 PLP-Analisis Kurikulum
35 Praksis Kritis Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia di Pendidikan Dasar
36 Proposal
37 Proposal tugas akhir
38 Publikasi
39 Sastra Anak
40 Seminar
41 SEMINAR HASIL PENELITIAN
42 Seminar Proposal Tesis
43 Skripsi
44 Tesis
45 Thesis
46 TUGAS AKHIR

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2015 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
2 2013 Pengembangan Perangkat Perkuliahan Pengembangan Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Multimedia Berorientasi Proses-Produk pada Jurusan PGSD FIP UNESA Litabmas
3 2017 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
4 2016 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
5 2022 UJI EFEKTIVITAS ROBOT INTERAKTIF UNTUK MENGEMBANGKAN KOMUNIKASI SOSIAL ANAK AUTIS Litabmas
6 2017 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
7 2016 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
8 2015 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
9 2021 PELATIHAN PENGEMBANGAN PROGRAM LITERASI VISUAL PADA TAMAN BACA SEKOLAH UNTUK MENDUKUNG IMPLEMENTASI MBKM TEMA ASISTENSI MENGAJAR DI SD KABUPATEN PROBOLINGGO Litabmas
10 2017 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
11 2016 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
12 2015 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
13 2017 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
14 2016 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
15 2015 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
16 2017 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
17 2016 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
18 2015 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
19 2021 PELATIHAN PENGEMBANGAN PROGRAM LITERASI VISUAL PADA TAMAN BACA SEKOLAH UNTUK MENDUKUNG IMPLEMENTASI MBKM TEMA ASISTENSI MENGAJAR DI SD KABUPATEN PROBOLINGGO Litabmas
20 2017 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
21 2021 EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN INOVATIF BERBASIS VIDEO INTERAKTIF, ANIMASI DIGITAL, DAN INFOGRAFIS PADA MATA KULIAH KETERAMPILAN Litabmas
22 2020 PKM PRODUK HAND SANITIZER NON-ALKOHOLIK BERBAHAN TOGA UNTUK MENCEGAH PENULARAN COVID-19 PADA SANTRI PONDOK PESANTREN BMNK PASURUAN Litabmas
23 2022 UJI EFEKTIVITAS ROBOT INTERAKTIF UNTUK MENGEMBANGKAN KOMUNIKASI SOSIAL ANAK AUTIS Litabmas
24 2022 START UP PLATFORM LITERASI DIGITAL PEMAKNAAN TEKS INFORMATIF BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS Litabmas
25 2021 STRATEGI MENGONSTRUKSI BAHASA BERKARAKTER POSITIF PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR Litabmas
26 2019 KONSTRUKSI BAHASA BERKARAKTER POSITIF PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR Litabmas
27 2021 STRATEGI MENGONSTRUKSI BAHASA BERKARAKTER POSITIF PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR Litabmas
28 2019 KONSTRUKSI BAHASA BERKARAKTER POSITIF PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR Litabmas
29 2021 STRATEGI MENGONSTRUKSI BAHASA BERKARAKTER POSITIF PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR Litabmas
30 2019 KONSTRUKSI BAHASA BERKARAKTER POSITIF PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR Litabmas
31 2021 STRATEGI MENGONSTRUKSI BAHASA BERKARAKTER POSITIF PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR Litabmas
32 2019 KONSTRUKSI BAHASA BERKARAKTER POSITIF PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR Litabmas
33 2021 STRATEGI MENGONSTRUKSI BAHASA BERKARAKTER POSITIF PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR Litabmas
34 2019 KONSTRUKSI BAHASA BERKARAKTER POSITIF PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR Litabmas
35 2016 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
36 2017 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
37 2015 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
38 2016 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
39 2017 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
40 2015 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
41 2022 PERBEDAAN EFEKTIVITAS MEDIA VIDEO, ANIMASI INTERAKTIF, DAN INFOGRAFIS PADA MATA KULIAH KETERAMPILAN MENDONGENG DALAM MENDUKUNG VLAB BAHASA JURUSAN PGSD Litabmas
42 2021 PELATIHAN PENGEMBANGAN PROGRAM LITERASI VISUAL PADA TAMAN BACA SEKOLAH UNTUK MENDUKUNG IMPLEMENTASI MBKM TEMA ASISTENSI MENGAJAR DI SD KABUPATEN PROBOLINGGO Litabmas
43 2016 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
44 2015 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
45 2017 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
46 2017 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
47 2016 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
48 2015 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
49 2021 PELATIHAN PENGEMBANGAN PROGRAM LITERASI VISUAL PADA TAMAN BACA SEKOLAH UNTUK MENDUKUNG IMPLEMENTASI MBKM TEMA ASISTENSI MENGAJAR DI SD KABUPATEN PROBOLINGGO Litabmas
50 2015 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
51 2017 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
52 2016 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
53 2021 PELATIHAN PENGEMBANGAN PROGRAM LITERASI VISUAL PADA TAMAN BACA SEKOLAH UNTUK MENDUKUNG IMPLEMENTASI MBKM TEMA ASISTENSI MENGAJAR DI SD KABUPATEN PROBOLINGGO Litabmas
54 2022 PERBEDAAN EFEKTIVITAS MEDIA VIDEO, ANIMASI INTERAKTIF, DAN INFOGRAFIS PADA MATA KULIAH KETERAMPILAN MENDONGENG DALAM MENDUKUNG VLAB BAHASA JURUSAN PGSD Litabmas
55 2022 PERBEDAAN EFEKTIVITAS MEDIA VIDEO, ANIMASI INTERAKTIF, DAN INFOGRAFIS PADA MATA KULIAH KETERAMPILAN MENDONGENG DALAM MENDUKUNG VLAB BAHASA JURUSAN PGSD Litabmas
56 2022 PERBEDAAN EFEKTIVITAS MEDIA VIDEO, ANIMASI INTERAKTIF, DAN INFOGRAFIS PADA MATA KULIAH KETERAMPILAN MENDONGENG DALAM MENDUKUNG VLAB BAHASA JURUSAN PGSD Litabmas
57 2021 PELATIHAN PENGEMBANGAN PROGRAM LITERASI VISUAL PADA TAMAN BACA SEKOLAH UNTUK MENDUKUNG IMPLEMENTASI MBKM TEMA ASISTENSI MENGAJAR DI SD KABUPATEN PROBOLINGGO Litabmas
58 2021 STRATEGI MENGONSTRUKSI BAHASA BERKARAKTER POSITIF PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR Litabmas
59 2019 KONSTRUKSI BAHASA BERKARAKTER POSITIF PADA ANAK USIA SEKOLAH DASAR Litabmas
60 2022 PERBEDAAN EFEKTIVITAS MEDIA VIDEO, ANIMASI INTERAKTIF, DAN INFOGRAFIS PADA MATA KULIAH KETERAMPILAN MENDONGENG DALAM MENDUKUNG VLAB BAHASA JURUSAN PGSD Litabmas
61 2022 START UP PLATFORM LITERASI DIGITAL PEMAKNAAN TEKS INFORMATIF BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS Litabmas
62 2021 PELATIHAN PENGEMBANGAN PROGRAM LITERASI VISUAL PADA TAMAN BACA SEKOLAH UNTUK MENDUKUNG IMPLEMENTASI MBKM TEMA ASISTENSI MENGAJAR DI SD KABUPATEN PROBOLINGGO Litabmas
63 2015 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
64 2017 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
65 2016 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
66 2017 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
67 2016 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
68 2015 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
69 2021 PELATIHAN PENGEMBANGAN PROGRAM LITERASI VISUAL PADA TAMAN BACA SEKOLAH UNTUK MENDUKUNG IMPLEMENTASI MBKM TEMA ASISTENSI MENGAJAR DI SD KABUPATEN PROBOLINGGO Litabmas
70 2017 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
71 2016 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
72 2015 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
73 2017 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
74 2016 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
75 2015 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
76 2017 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
77 2016 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
78 2015 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
79 2017 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
80 2016 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
81 2015 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
82 2015 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
83 2016 Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Pendidikan Bahasa Indonesia di Kelas Awal SD Terintegrasi IPA-IPS Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Jurusan PGSD Litabmas
84 2021 PELATIHAN PENGEMBANGAN PROGRAM LITERASI VISUAL PADA TAMAN BACA SEKOLAH UNTUK MENDUKUNG IMPLEMENTASI MBKM TEMA ASISTENSI MENGAJAR DI SD KABUPATEN PROBOLINGGO Litabmas
85 2022 UJI EFEKTIVITAS ROBOT INTERAKTIF UNTUK MENGEMBANGKAN KOMUNIKASI SOSIAL ANAK AUTIS Litabmas
86 2021 PELATIHAN PENGEMBANGAN PROGRAM LITERASI VISUAL PADA TAMAN BACA SEKOLAH UNTUK MENDUKUNG IMPLEMENTASI MBKM TEMA ASISTENSI MENGAJAR DI SD KABUPATEN PROBOLINGGO Litabmas
87 2021 PELATIHAN PENGEMBANGAN PROGRAM LITERASI VISUAL PADA TAMAN BACA SEKOLAH UNTUK MENDUKUNG IMPLEMENTASI MBKM TEMA ASISTENSI MENGAJAR DI SD KABUPATEN PROBOLINGGO Litabmas
88 2022 UJI EFEKTIVITAS ROBOT INTERAKTIF UNTUK MENGEMBANGKAN KOMUNIKASI SOSIAL ANAK AUTIS Litabmas
89 2022 UJI EFEKTIVITAS ROBOT INTERAKTIF UNTUK MENGEMBANGKAN KOMUNIKASI SOSIAL ANAK AUTIS Litabmas
90 2021 PELATIHAN PENGEMBANGAN PROGRAM LITERASI VISUAL PADA TAMAN BACA SEKOLAH UNTUK MENDUKUNG IMPLEMENTASI MBKM TEMA ASISTENSI MENGAJAR DI SD KABUPATEN PROBOLINGGO Litabmas
91 2021 PELATIHAN PENGEMBANGAN PROGRAM LITERASI VISUAL PADA TAMAN BACA SEKOLAH UNTUK MENDUKUNG IMPLEMENTASI MBKM TEMA ASISTENSI MENGAJAR DI SD KABUPATEN PROBOLINGGO Litabmas
92 2022 UJI EFEKTIVITAS ROBOT INTERAKTIF UNTUK MENGEMBANGKAN KOMUNIKASI SOSIAL ANAK AUTIS Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1
2 2025 Kesantunan Berbahasa Bilingual: Studi Kasus Penggunaan Bahasa Inggris dan Indonesia di Lingkungan Sekolah Dasar
3 2024 PENGEMBANGAN MENGENAL HURUF MELALUI MEDIA ARTIFICIAL INTELLIGENCE (AI) UNTUK ANAK BERDOMINASI GAYA BELAJAR KINESTETIK
4 2024 Pengembangan Perangkat Perkuliahan Literasi Berimbang Berbasis Kolaborasi Networking dalam Konteks Team Teaching Menuju Smartclass di Jurusan PGSD FIP UNESA
5 2021 Analisis Kelayakan Buku Cerita Anak Karya Mahasiswa S1 PGSD FIP UNESA untuk Pembelajaran Apresiasi Sastra di Sekolah Dasar
6 2024 Strategi Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa dalam Mendeesain Pembelajaran Berdiferensiasi yang HOTS berdasarkan Kurikulum Merdeka di Jurusan PGSD FIP UNESA
7 2019 Konstruksi Bahasa Berkarakter Positif pada Anak Usia Sekolah Dasar
8 2023 Aplikasi Kamus Digital Indikator Pencapaian Kompetensi Berbasis Artificial Intelligence untuk Mengoptimalkan Desain Pembelajaran Abad ke-21 di Sekolah Dasar
9 2022 UJI EFEKTIVITAS ROBOT INTERAKTIF UNTUK MENGEMBANGKAN KOMUNIKASI SOSIAL ANAK AUTIS
10 2021 EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN INOVATIF BERBASIS VIDEO INTERAKTIF, ANIMASI DIGITAL, DAN INFOGRAFIS PADA MATA KULIAH KETERAMPILAN
11 2021 Strategi Mengonstruksi Bahasa Berkarakter Positif pada Anak Usia Sekolah Dasar
12 2024 Optimalisasi Program Anti Bullying terhadap Iklim Belajar Inklusif di SDIT At-Taqwa Surabaya
13 2022 Diseminasi Karya Sastra Anak untuk mengoptimalkan Virtual Laboratorium Bahasa Jurusan PGSD FIP Unesa
14 2020 "EFEKTIVITAS PBM BERBASIS ONLINE PADA MASA PANDEMI COVID-19 DPASCASARJANA UNESA"
15 2023 IMPLEMENTASI KEBIJAKAN SEKOLAH RAMAH ANAK UNTUK MEWUJUDKAN BUDAYA SEKOLAH INKLUSIF DI SD LAB-SCHOOL UNESA
16 2021 PENGEMBANGAN PROTOTIPE PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS ANDROID 2.2-9.0 UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERBAHASA ANAK TUNARUNGU
17 2020 PENGEMBANGAN DOKUMEN EVALUASI DIRI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA SEBAGAI PERSYARATAN PERUBAHAN UNESA MENJADI PTNBH
18 2022 Perbedaan Efektivitas Media Video, Animasi Interaktif, dan Infografis pada Mata Kuliah Keterampilan Mendongeng dalam Mendukung Vlab Bahasa Jurusan PGSD
19 2021 PENGEMBANGAN PERATURAN REKTOR UNESA TENTANG KEBEBASAN AKADEMIK DAN KEBEBASAN MIMBAR AKADEMIK DAN TENTANG PENGADAAN BARANG DAN JASA
20 2024 PENGEMBANGAN BAHAN BACAAN BERJENJANG UNTUK MENGOPTIMALKAN PEMBELAJARAN BEDIFERENSIASI DI KELAS INKLUSI SEKOLAH DASAR
21 2025 Inovasi Buku Panduan Praktik Mendongeng Berbasis Psikolinguistik : Bahan Ajar Untuk Mendukung Perkuliahan Pembelajaran Bahasa & Sastra di Sekolah Dasar
22 2025 Pengembangan Desain Pemelajaran Berdiferensiasi berbasis Deep Learning untuk Mengoptimalkan Kompetensi Mahasiswa Prodi S1 PGSD Unesa

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2022 Pelatihan Remedial Membaca Permulaan dengan Strategi Permainan Kartu Suku Kata KUBACA bagi Guru-Guru Kelas Awal Sekolah Dasar di Kecamatan Magetan Kebupaten Magetan
2 2021 Pelatihan Pengembangan Program Literasi Visual pada Taman Baca Sekolah untuk Mendukung Implementasi MBKM Tema Asistensi Mengajar di SD Kabupaten Probolinggo
3 2020 Penyusunan Modul Monev PBM Daring di Tingkat SMA Akibat Pandemi Covid-19 di Surabaya
4 2021 PELATIHAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN TERPADU UNTUK MENUNJANG PENCAPAIAN AKM BAGI GURU SD KABUPATEN PROBOLINGGO
5 2024 Pemanfaatan Media E-book Cerita Anak Bermuatan GESI untuk Mengoptimalkan Pemahaman Antibullying di Madrasah Ibtidaiyah Muhammdiyah 27 Surabaya
6 2024 Pelatihan Penyusunan Program Sekolah Anti Bullying
7 2025 Pelatihan dan Pendampingan Penulisan Artikel Jurnal Internasional Terindeks Scopus WoS bagi Mahasiswa Indonesia di Universiti Malaya (UM) Malaysia
8 2020 PKM Produk Hand Sanitizer Non-Alkoholik Berbahan Toga untuk Mencegah Penularan Covid-19 pada Santri Pondok Pesantren BMNK Pasuruan
9 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN PTK UNTUK PENINGKATAN KUALITAS GURU SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN WONOSALAM JOMBANG
10 2023 PENDAMPINGAN PEMANFAATAN APLIKASI PUSTAKANESA DI SD INKLUSIF
11 2022 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL-SOAL LITERASI DAN NUMERASI UNTUK MENUNJANG KEPROFESIONALAN GURU SD
12 2025 PELATIHANAN KELAS KLINIK RAMAH OTAK ANAK BERBASIS MULTIPLE INTELLEGENCES PADA GURU SEKOLAH DASAR KABUPATEN PACITAN
13 2024 Pelatihan Modul Ajar Berdiferensiasi di Sekolah Inklusif

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 VALIDITAS PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL TILUSE UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN LITERASI INFORMASI SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR - /-/0
2 超美品 10 金 指輪 セブンカラーリング ゴールド リング K10 ホワイトゴールド 5 - /-/0
3 愛用 1.65 CT 宝石 ガーネット ルース マラヤ-ルースストーン - /-/0
4 日本人気超絶の 淡水真珠パールルース 24× 17mm パープルグリーンカラー-ルー&#1 - /-/0
5 PENERAPAN STRATEGI MENULIS TERBIMBING UNTUK PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS DESKRIPSI SISWA KELAS IV SDN PARE Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 4 (2) - /-/0
6 選ぶなら 淡水真珠パールルース 24× 17mm パープルグリーンカラー-ルーススト&#1 - /-/0
7 1 着でも送料無料 Zirconia サリー & シングス Things ピアス Sterling Rhodium-plated Saris and Silver Love Earrings Cubic イヤリ&#1253 - /-/0
8 期間限定特別価格 イヤリング Post Polished Rhodium-plated Zirconia サリー & シングス ジュエリー Cubic - /-/0
9 豪奢な 淡水真珠パールルース 24× 17mm パープルグリーンカラー-ルースストー&#1 - /-/0
10 2019 人気 No. 1 の K10 指輪 マルチカラーリング K10WG [10% OFF クーポン] お買い物マラソン 幸&# - /-/0
11 Penerapan Strategi Menulis Terbimbing untuk Peningkatan Keterampilan Menulis Deskripsi Siswa Kelas IV Sdn Pare 1 Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 4 (2), 254276 - /-/0
12 煌く大人びたカラーチェンジを持つ神秘の結晶マラヤガーネット 1.65 CT - /-/0
13 100% 品質保証 ピアス Zirconia Earrings Silver ジュエリー Post Things サリー & シングス Saris イヤリング Pol - /-/0
14 ホーム> レディースジュエリー・アクセサリー>[在庫一掃] K10WG アミュレッ&#124 - /-/0
15 代引き手数料無料 宝石 ルース ガーネット マラヤ 1.65 CT-ルースストーン - /-/0
16 感謝の声続々! マルチカラーリング アミュレットリング 幸福のお守り リ&# - /-/0
17 手数料安い 指輪 10 金 K10 アミュレットリング 幸福のお守り マルチカラーリ&#1 - /-/0
18 最新作 1.65 CT ルース ガーネット 宝石 マラヤ-ルースストーン - /-/0
19 NEEDS ANALYSIS INTEGRATIVE COLLABORATIVE LEARNING IN INDONESIAN EDUCATION COURSE Man In India 96 (11), 4715-4727 - /-/0
20 ホーム> レディースジュエリー・アクセサリー>[送料無料キャンペーン?][10 - /-/0
21 世界の アミュレットリング K10WG マルチカラーリング リング ゴールド 幸福&#12 - /-/0
22 ー品販売 ルース マラヤ ガーネット 宝石 1.65 CT-ルースストーン - /-/0
23 最高 K10 ホワイトゴールド 5 号 6 号 7 号 8 号 9 号 10 号 11 号 12 号 13 号 14 号 15 号 [10% OFF クーポン] - /-/0
24 格安 SALE スタート! 宝石 1.65 CT マラヤ ガーネット ルース-ルースストーン - /-/0
25 印象のデザイン 宝石 ルース ガーネット 1.65 CT マラヤ-ルースストーン - /-/0
26 正規品! セブンカラーリング K10 ホワイトゴールド 5 号 6 号 7 号 8 号 9 号 10 号 11 号 12 &#214 - /-/0
27 人気カラーの 10 金 K10 [10% OFF クーポン] お買い物マラソン K10WG セブンカラーリング &#2 - /-/0
28 Pengembangan Media Tiga Dimensi Papan Susun Model Jaring Makanan untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Kelas SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254514 - /-/0
29 新品即決 ルース マラヤ ガーネット 1.65 CT 宝石-ルースストーン - /-/0
30 満点の Cubic Post Sterling Saris サリー & シングス Polished and Silver Love Things Zirconia Knot ジュエリー ピアス Earrings イヤ&#1 - /-/0
31 Pengaruh Penggunaan Media Komik tanpa Dialog terhadap Kemampuan Menulis Teks Dialog Siswa Kelas III SD Kecamatan Wiyung Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 254323 - /-/0
32 特別価格 セブンカラーリング 幸福のお守り K10 K10WG 指輪 マルチカラーリング - /-/0
33 ホーム> レディースジュエリー・アクセサリー>[再入荷!][10% OFF クーポン] お買 - /-/0
34 PENGEMBANGAN STRATEGI INOVATIF INTEGRATIF DALAM PENDIDIKAN ANAK USIA DINI UNTUK MENCIPTAKAN GENERASI CERDAS DAN BERKARAKTER - /-/0
35 DIFFERENCES IN DEVELOPMENT OF INDIVIDUALS AND I ANGUAGES EARLY CHILDREN REVIEWED FROM MI () THER STATUS IN KEMIA IA TK BHAYANG KARI () 3 BAJAVVA-NTT - /-/0
36 高級品市場 ガーネット 1.65 CT ルース 宝石 マラヤ-ルースストーン - /-/0
37 日本最大のブランド ルース 宝石 1.65 CT ガーネット マラヤ-ルースストーン - /-/0
38 割引購入 淡水真珠パールルース 24× 17mm パープルグリーンカラー-ルーススト&#1 - /-/0
39 最高の品質 ゴールド アミュレットリング 幸福のお守り K10 K10WG K10 ホワイトゴ&#125 - /-/0
40 公式 マルチカラーリング アミュレットリング [10% OFF クーポン] お買い物マラ& - /-/0
41 Pengembangan Media Kartu Kata Bergambar untuk Pembelajaran Membaca dan Menulis Permulaan di Kelas 1 SD Laporan Penelitian Tidak Diterbitkan. Surabaya: Lembaga Penelitian UNESA - /-/2002
42 Pembelajaran Konstruktivisme dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca dan Menulis Permulaan Di Kelas 1 SDN Arjosari I Laporan Penelitian Tidak Diterbitkan. Surabaya: Lembaga Penelitian UNESA - /-/2004
43 Peningkatan Kualitas Pembelajaran Membaca Dan Menulis Permulaan Di Kelas 1 Sekolah Dasar Melalui Media Kata Bergambar Jurnal Pendidikan Dasar 5 (1), 51-60 - /-/2004
44 Peningkatan kemampuan membaca dan menulis permulaan melalui pembelajaran konstruktivisme Jurnal Pendidikan Dasar 6 (2), 61-118 - /-/2005
45 Penggunaan Strategi Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Kritis Mahasiswa PGSD Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 4 (4) - /-/2006
46 Pengembangan Media CD Interaktif untuk Pembelajaran Membaca Permulaan di kelas 1 Sekolah Dasar Laporan Penelitian. Tidak Diterbitkan. Surabaya: Lemlit UNESA - /-/2008
47 Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG) Modul Guru Sekolah Dasar Surabaya: Unesa - /-/2010
48 Konstruksi Semantis Kata pada Perkembangan Bahasa Indonesia Anak Bahasa dan Seni: Jurnal Bahasa, Sastra, Seni, dan Pengajarannya 38 (2) - /-/2010
49 PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISME DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS III MI Teori dan Penelitian Pendidikan Dasar 1 (1) - /-/2012
50 EFEKTIVITAS STRATEGI WORKSHOP DALAM PEMBELAJARAN MENULIS Pendidikan Dasar 12 (1) - /-/2012
51 Pembelajaran Konstruktivis untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Ilmiah Mahasiswa Program PGSD Unesa Dalam http://wacana. jurnal. unesa. ac. id/101_699/pembelajaran … - /-/2012
52 PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS NARASI EKSPOSITORIS MELALUI JURNAL PRIBADI SISWA KELAS IV DI SD NEGERI BALASKLUMPRIK I/434 SURA... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2) - /-/2013
53 Penggunaan media komik untuk meningkatkan keterampilan membaca cerita di kelas V Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-9 - /-/2013
54 PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS NARASI EKSPOSITORIS MELALUI JURNAL PRIBADI SISWA KELAS IV DI SD NEGERI BALASKLUMPRIK I/434 SURABAYA Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-11 - /-/2013
55 PENGEMBANGAN MEDIA CD INTERAKTIF UNTUK PEMBELAJARAN MEMBACA DI KELAS 1 SEKOLAH DASAR Sekolah Dasar: Kajian Teori dan Praktik Pendidikan 19 (2) - /-/2013
56 PENERAPAN STRATEGI QUANTUM WRITING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS NARASI PADA SISWA KELAS IV DI SEKOLAH DASAR Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-11 - /-/2013
57 Peningkatan Kemampuan Menulis Deskripsi dengan Menggunakan Media Kartu Kuartet di Kelas IV Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10 - /-/2013
58 Model pembelajaran inovatif melalui pemaknaan (belajar perilaku positif dari alam) Unesa University Press - /-/2014
59 Development of Competence Balance-Oriented Integrative Thematic Learning Tools to Foster Critical Thinking Skill and Positive Character of Elementary School Stu... International Journal of Education and Practice 2 (12), 275-288 - /-/2014
60 Penerapan model discovery learning sebagai upaya meningkatkan kemampuan menulis teks cerita petualangan siswa kelas IV sekolah dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-10 - /-/2014
61 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROJEK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS EKSPOSISI KELAS IV DI SEKOLAH DASAR Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-10 - /-/2014
62 Pengaruh Media Musik Instrumental Terhadap Keterampilan Menulis Puisi Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-11 - /-/2014
63 Model Pembelajaran Inovatif melalui Pemaknaan Surabaya: Unipress - /-/2014
64 Pengembangan Buku Suplemen Berorientasi Pendekatan Kontekstual untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Laporan Siswa Kelas V SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 254316 - /-/2015
65 Pengembangan Media Pop Up Card Untuk Meningkatkan Kemampuan Menyusun Kata Pada Siswa Kelas I Sdn 2 Jatiprahu Karangan Trenggalek Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar 3 (2), 2087-2097 - /-/2015
66 PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA KOMIK TANPA DIALOG TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS DIALOG SISWA KELAS III SD KECAMATAN WIYUNG SU... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2) - /-/2015
67 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATA KULIAH PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SD BERBASIS MULTIMEDIA PADA JURUSAN PGSD FIP UNESA Wacana 7 (1) - /-/2015
68 PENGEMBANGAN MEDIA POP UP CARD UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYUSUN KATA PADA SISWA KELAS I SDN 2 JATIPRAHU KARANGAN TR... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2) - /-/2015
69 PENGEMBANGAN BUKU SUPLEMEN BERORIENTASI PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS LAPORAN SISWA K... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2) - /-/2015
70 PENGEMBANGAN BUKU SUPLEMEN MEMERANKAN TEKS CERITA PETUALANGAN PADA BUKU SISWA KELAS IV SD TEMA MAKANANKU SEHAT DAN BERG... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2) - /-/2015
71 PENGEMBANGAN BUKU SUPLEMEN MEMERANKAN TEKS CERITA PETUALANGAN PADA BUKU SISWA KELAS IV SD TEMA MAKANANKU SEHAT DAN BERGIZI SUBTEMA KEBIASAAN MAKANKU Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2) - /-/2016
72 Validity teaching materials of Indonesian education in beginning class of elementary school course based integrated science and social studies Journal of Education, Teaching and Learning 1 (2), 82-88 - /-/2016
73 Pengembangan Media Video Pembelajaran Menyatakan Pendapat dalam Diskusi Siswa Kelas V Sdn 4 Lidah Kulon Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 254319 - /-/2016
74 Multimedia development to introduce english vocabulary for group B children in kindergarten Proceeding the International Conference on Education Innovation 1 (1), 200-205 - /-/2017
75 Improved cognitive and motoric developments with the game “Mana Aku” in PAUD Surabaya Proceeding the International Conference on Education Innovation 1 (1), 79-83 - /-/2017
76 Pengaruh Model Accelerated Learning Tipe Master Terhadap Keterampilan Menulis Eksposisi Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Gugus V Kecamatan Sawahan... Jurnal PGSD FIP Universitas Surabaya 5 (10) - /-/2017
77 EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA COMPUTER ASSISTED INSTRUCTION (CAI) DALAM MENULIS EKSPOSISI PADA TEMA EKOSISTEM SISWA KELAS V SDN... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
78 PEMANFAATAN PENDEKATAN BERORIENTASI LINGKUNGAN ILMU TEKNOLOGI MASYARAKAT (STM) UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN SOSIAL DALAM... Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar 1 (4), 288-295 - /-/2017
79 PENGARUH MODEL ACCELERATED LEARNING TIPE MASTER TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS EKSPOSISI SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGER... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
80 Integrative and Collaborative Education Models in Primary School Teacher Education Department 9th International Conference for Science Educators and Teachers (ICSET 2017 … - /-/2017
81 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Kooperatif Berbasis Metode Sasc Untuk Keterampilan Berbicara Dan Sosial Siswa SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
82 PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL FILM ANIMASI TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS NARASI SISWA KELAS IV SDN TENGGULUNAN SID... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
83 Development of Flip Flannel Media on the Fruit Plant Subthemes to Stimulate the Development Fine Motor and Language for Early Childhood Proceeding the International Conference on Education Innovation 1 (1), 722-728 - /-/2017
84 Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual terhadap Keterampilan Menulis Eksposisi Siswa Kelas V SDN di Kecamatan Karangpilang Surabaya Jurnal PGSD 5 - /-/2017
85 EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA COMPUTER ASSISTED INSTRUCTION (CAI) DALAM MENULIS EKSPOSISI PADA TEMA EKOSISTEM SISWA KELAS V SDN WIYUNG 1 SURABAYA Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
86 Interactive media to develop language ability in kindergarten Proceeding the International Conference on Education Innovation 1 (1), 235-240 - /-/2017
87 Pengaruh Model Accelerated Learning Tipe Master terhadap Keterampilan Menulis Eksposisi Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Gugus V Kecamatan Sawahan Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254596 - /-/2017
88 Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Film Animasi Terhadap Keterampilan Menulis Narasi Siswa Kelas IV SDN Tenggulunan Sidoarjo Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 257-266 - /-/2017
89 PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS EKSPOSISI SISWA KELAS V SDN DI KECAMATAN KARANGPILANG... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
90 Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek Terhadap Keterampilan Menulis Eksposisi Kelas V SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254609 - /-/2017
91 Pengaruh Penggunaan Media Gambar Terhadap Keterampilan Bercerita Siswa Kelas III SDN Di Kecamatan Pace Nganjuk Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254534 - /-/2017
92 EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA KOMIK DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS NON FIKSI SISWA KELAS IV SDN KEBRAON II SURABAYA Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
93 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL KOOPERATIF BERBASIS METODE SASC UNTUK KETERAMPILAN BERBICARA DAN SOSIAL SISWA... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
94 Integrated Textbook Based Multiple Intelligences Type Threaded For Students Elementary School Proceeding the International Conference on Education Innovation 1 (1), 648-652 - /-/2017
95 The Development Of Reading Material Based Contextual Approach To Improve Understanding And Environmental Concerns Attitude Of Fourth Grade Student Elementary School PROCEEDING CONFERENCE, 110 - /-/2018
96 Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Adobe Flash untuk Pembelajaran Menulis Teks Eksposisi Siswa Kelas III Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (5) - /-/2018
97 Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis flash untuk pembelajaran keterampilan menuliskan kembali cerita siswa kelas IV SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (7) - /-/2018
98 The Effectiveness of Course Review Horay Cooperative Learning Model for Elementary School Students 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018) - /-/2018
99 Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Menggunakan Adobe Flash Dalam Pembelajaran Menulis Cerita Siswa Kelas IV SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (5) - /-/2018
100 How CPS version 2.2 can improve students’ activity and achievement in integrated learning towards the second grade students of primary school - /-/2018
101 Pengembangan Media Interaktif Berbasis Adobe Flash Dalam Pembelajaran Menulis Eksposisi Pada Siswa Kelas V Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (10) - /-/2018
102 DIFFERENCES IN DEVELOPMENT OF INDIVIDUALS AND LANGUAGES EARLY CHILDREN REVIEWED FROM MOTHER STATUS IN KEMALA TK BHAYANGKARI 08 BAJAWA-NTT International Conference on Elementary Education, 285-294 - /-/2018
103 Pengembangan Media Flash Flipbook Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Pantun Siswa Kelas V SDN Janti II Tulangan Sidoarjo Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (13) - /-/2018
104 THE EFFECT OF USING FLIP BOOK ON RELIGION VALUES DEVELOPMENT AND LANGUAGE EXPRESSION IN EARLY CHILDHOOD PROCEEDING International Conference Technopreneur and Education 2018 1 (1) - /-/2018
105 Development of Problem-Based Learning Models to Increase Learning Outcomes in the Subtheme “My Residence” 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018) - /-/2018
106 The Effect of Geometry Box Media on the Ability to Know the Concept of Numbers and Geometric Shapes 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 185-188 - /-/2018
107 Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Flash untuk Meningkatkan Keterampialan Menulis Puisi Siswa Kelas IV SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (6) - /-/2018
108 Increasing the Students’ Civics Learning Results by Using Paired Reading Model 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 659-661 - /-/2018
109 Developing Science and Creativity Through the Water Playing Exploratory Game 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 72-75 - /-/2018
110 Game Lempar Gelang for Problems Know the Concept of Numbers and Emotional Regulation on Child B Group Kindergarten 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 213-216 - /-/2018
111 The Effect of Pindan Gonnung Traditional Game Toward Cognitive and Rough Motoric Development in Kindergarten 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018) - /-/2018
112 The Influence of Learning Models of Natural Materials on the Cognitive and Motoric Development of Children in Group B in Kindergarten 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 710-714 - /-/2018
113 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MURDER UNTUK KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS IV SDN MANUKAN KULON VI SURABAYA Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (4) - /-/2019
114 PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING-PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS V SEKOLAH DASAR Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil … - /-/2019
115 Development of Writing Learning Media Based on Visual Literacy to Improve Critical Thinking Ability of Second Grade Elementary School Students International Journal of Scientific and Research Publications 9 (2), 295-298 - /-/2019
116 Implementation of Literacy Programs in Basic High School Class 5th International Conference on Education and Technology (ICET 2019), 99-103 - /-/2019
117 Pengaruh Teknik Story Reading dalam Gerakan Literasi Sekolah terhadap Minat Baca Siswa Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (3) - /-/2019
118 PENGEMBANGAN MEDIA RITATOON LACI SIKLUS AIR UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (3) - /-/2019
119 EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL GUIDE READING PADA PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR BERINGIN 477 SURABAYA Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (7) - /-/2019
120 Peningkatan Kreativitas Guru SDN Kemuning dalam Menyusun Bahan Ajar dan Alat Peraga Ramah Lingkungan Mata Pelajaran IPS Melalui Supervisi Akademik Gulawentah: Jurnal Studi Sosial 4 (1), 36-45 - /-/2019
121 Readiness of Literacy Program Implementation in the Early Grades of Elementary School 1st International Conference on Education Social Sciences and Humanities … - /-/2019
122 PROFIL KETERAMPILAN MENULIS DALAM KONTEKS IMPLEMENTASI PROGRAM LITERASI PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 8 (3) - /-/2020
123 PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR CERITA LISAN MELALUI METODE KUIS PENDIDIKAN INTERAKTIF SISWA KELAS V SD NEGERI 2 PEJAWARAN Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil … - /-/2020
124 Pengembangan Bahan Ajar Menulis Esai Berbasis Lingkungan Menggunakan Model Problem Solving untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas V Sekolah Dasar ELSE (Elementary School Education Journal): Jurnal Pendidikan dan … - /-/2020
125 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture and Picture Bermedia Mind Map untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Sosial Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil … - /-/2020

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 PENGEMBANGAN APLIKASI MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD PADA TEMA INDAHNYA KEBERSAMAAN 2017 hak cipta C00201704449
2 Media Pembelajaran Interaktif Menggunakan Adobe Flash Ayo Menulis Cerita Bahasa Indonesia Kelas IV SD 2018 hak cipta EC00201857364
3 Media Ritatoon Laci Siklus Air 2019 hak cipta EC00201946607