Prof. Dr. Suryanti, M.Pd.
Prof. Dr. Suryanti, M.Pd., lahir di Banyuwangi pada tanggal 13-05-1968 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 37 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 13. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 23. Memiliki karya buku sebanyak 1. Menjadi pemakalah seminar ilmiah sebanyak 2. Memperoleh HKI sebanyak 2.
Identitas Diri
Riwayat Pendidikan
S1 | S2 | S3 | |
---|---|---|---|
Nama Perguruan Tinggi | IKIP Surabaya | IKIP Surabaya | UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA |
Bidang Ilmu | - | - | PENDIDIKAN SAINS/IPA |
Tahun Masuk-Lulus | - - 1992 | - - 1998 | 2009 - 2012 |
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi | - | - | - |
Nama Pembimbing/Promotor | - | - | - |
Mata Kuliah yang Diampu
No. | Mata Kuliah |
---|---|
1 | ANALISIS ARTIKEL JURNAL MUTAKHIR |
2 | Disertasi |
3 | Etnopedagogi Berkelanjutan di Pendidikan Dasar |
4 | INTERNSHIP |
5 | KKN Asistensi Mengajar Perancangan Program |
6 | KKN Kewirausahaan Perancangan Program |
7 | KKN Proyek Desa Perancangan Program |
8 | Konsep Dasar IPA |
9 | Konsep Dasar IPA Lanjut |
10 | Konsep Dasar Ipa Sd |
11 | Metodologi Penelitian |
12 | Metodologi Penelitian Kuantitatif |
13 | Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar |
14 | Microteaching |
15 | Pembelajaran Inovatif |
16 | Pembelajaran IPA SD |
17 | Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD |
18 | Pembelajaran Terintegrasi di Pendidikan Dasar |
19 | Pembelajaran Terpadu |
20 | Pendidikan Ipa Sd |
21 | Pendidikan STEAM di SD |
22 | Pengembangan Bahan Ajar |
23 | Pengembangan Instrumen Penelitian |
24 | Pengemb. Pembelj. IPA di SD |
25 | Perspektif Teori Belajar di Pendidikan Dasar |
26 | PLP-Analisis Kurikulum |
27 | PLP-Pengembangan Bahan Ajar |
28 | Praksis Kritis Pembelajaran Sains Pendidikan Dasar |
29 | Problematika Pendidikan dasar |
30 | Proposal Disertasi |
31 | Proposal Penelitian |
32 | Publikasi |
33 | Seminar hasil penelitian |
34 | Skripsi |
35 | Teori pembelajaran dan Pengembangan Kurikulum |
36 | Tesis |
37 | Thesis |
Data Penelitian Dari Sim Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2013 | Pengembangan Model Kurikulum Pendidikan dan Pelatihan untuk Meningkatkan Kompetensi Guru SD | Litabmas |
2 | 2020 | PENGEMBANGAN PHYSICAL DISTANCING DETECTOR TERINTEGRASI SMARTPHONE UNTUK MENGURANGI PENYEBARAN COVID-19 | Litabmas |
3 | 2020 | PENGEMBANGAN PHYSICAL DISTANCING DETECTOR TERINTEGRASI SMARTPHONE UNTUK MENGURANGI PENYEBARAN COVID-19 | Litabmas |
4 | 2020 | PENGEMBANGAN PHYSICAL DISTANCING DETECTOR TERINTEGRASI SMARTPHONE UNTUK MENGURANGI PENYEBARAN COVID-19 | Litabmas |
5 | 2021 | PELATIHAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN TERPADU UNTUK MENUNJANG PENCAPAIAN AKM BAGI GURU SD KABUPATEN PROBOLINGGO | Litabmas |
6 | 2013 | Pengembangan Model Kurikulum Pendidikan dan Pelatihan untuk Meningkatkan Kompetensi Guru SD | Litabmas |
7 | 2021 | PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI KEUANGAN BERBASIS WEB LEMBAGA AKREDITASI MANDIRI (LAM) KEPENDIDIKAN | Litabmas |
8 | 2021 | PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI KEUANGAN BERBASIS WEB LEMBAGA AKREDITASI MANDIRI (LAM) KEPENDIDIKAN | Litabmas |
9 | 2022 | PENERAPAN PEMBELAJARAN STEAM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, ART, MATHEMATIC) UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA SD | Litabmas |
10 | 2022 | PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL-SOAL LITERASI DAN NUMERASI UNTUK MENUNJANG KEPROFESIONALAN GURU SD | Litabmas |
11 | 2022 | PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL-SOAL LITERASI DAN NUMERASI UNTUK MENUNJANG KEPROFESIONALAN GURU SD | Litabmas |
12 | 2019 | INTEGRASI KEARIFAN LOKAL DALAM PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA SD | Litabmas |
13 | 2022 | PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL-SOAL LITERASI DAN NUMERASI UNTUK MENUNJANG KEPROFESIONALAN GURU SD | Litabmas |
14 | 2019 | INTEGRASI KEARIFAN LOKAL DALAM PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA SD | Litabmas |
15 | 2022 | PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL-SOAL LITERASI DAN NUMERASI UNTUK MENUNJANG KEPROFESIONALAN GURU SD | Litabmas |
16 | 2019 | INTEGRASI KEARIFAN LOKAL DALAM PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA SD | Litabmas |
17 | 2022 | PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL-SOAL LITERASI DAN NUMERASI UNTUK MENUNJANG KEPROFESIONALAN GURU SD | Litabmas |
18 | 2019 | INTEGRASI KEARIFAN LOKAL DALAM PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA SD | Litabmas |
19 | 2022 | PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL-SOAL LITERASI DAN NUMERASI UNTUK MENUNJANG KEPROFESIONALAN GURU SD | Litabmas |
20 | 2019 | INTEGRASI KEARIFAN LOKAL DALAM PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA SD | Litabmas |
21 | 2021 | PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI KEUANGAN BERBASIS WEB LEMBAGA AKREDITASI MANDIRI (LAM) KEPENDIDIKAN | Litabmas |
22 | 2020 | PENGEMBANGAN PHYSICAL DISTANCING DETECTOR TERINTEGRASI SMARTPHONE UNTUK MENGURANGI PENYEBARAN COVID-19 | Litabmas |
23 | 2021 | PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI KEUANGAN BERBASIS WEB LEMBAGA AKREDITASI MANDIRI (LAM) KEPENDIDIKAN | Litabmas |
24 | 2021 | PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI KEUANGAN BERBASIS WEB LEMBAGA AKREDITASI MANDIRI (LAM) KEPENDIDIKAN | Litabmas |
25 | 2022 | PENERAPAN PEMBELAJARAN STEAM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, ART, MATHEMATIC) UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA SD | Litabmas |
26 | 2020 | PENGEMBANGAN PHYSICAL DISTANCING DETECTOR TERINTEGRASI SMARTPHONE UNTUK MENGURANGI PENYEBARAN COVID-19 | Litabmas |
27 | 2020 | PENGEMBANGAN PHYSICAL DISTANCING DETECTOR TERINTEGRASI SMARTPHONE UNTUK MENGURANGI PENYEBARAN COVID-19 | Litabmas |
28 | 2020 | PENGEMBANGAN PHYSICAL DISTANCING DETECTOR TERINTEGRASI SMARTPHONE UNTUK MENGURANGI PENYEBARAN COVID-19 | Litabmas |
29 | 2020 | PENGEMBANGAN PHYSICAL DISTANCING DETECTOR TERINTEGRASI SMARTPHONE UNTUK MENGURANGI PENYEBARAN COVID-19 | Litabmas |
30 | 2022 | PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL-SOAL LITERASI DAN NUMERASI UNTUK MENUNJANG KEPROFESIONALAN GURU SD | Litabmas |
31 | 2019 | INTEGRASI KEARIFAN LOKAL DALAM PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA SD | Litabmas |
32 | 2020 | PENGEMBANGAN PHYSICAL DISTANCING DETECTOR TERINTEGRASI SMARTPHONE UNTUK MENGURANGI PENYEBARAN COVID-19 | Litabmas |
33 | 2023 | PEMBELAJARAN INKUIRI BERORIENTASI LOCAL SOCIO-SCIENTIFIC ISSUES (SSI) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN LITERASI DAN NUMERASI BAGI SISWA SD | Litabmas |
34 | 2022 | PENERAPAN PEMBELAJARAN STEAM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, ART, MATHEMATIC) UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA SD | Litabmas |
35 | 2022 | PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL-SOAL LITERASI DAN NUMERASI UNTUK MENUNJANG KEPROFESIONALAN GURU SD | Litabmas |
36 | 2020 | PENGEMBANGAN PHYSICAL DISTANCING DETECTOR TERINTEGRASI SMARTPHONE UNTUK MENGURANGI PENYEBARAN COVID-19 | Litabmas |
37 | 2022 | PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL-SOAL LITERASI DAN NUMERASI UNTUK MENUNJANG KEPROFESIONALAN GURU SD | Litabmas |
38 | 2013 | Pengembangan Model Kurikulum Pendidikan dan Pelatihan untuk Meningkatkan Kompetensi Guru SD | Litabmas |
39 | 2020 | PENGEMBANGAN PHYSICAL DISTANCING DETECTOR TERINTEGRASI SMARTPHONE UNTUK MENGURANGI PENYEBARAN COVID-19 | Litabmas |
Data Penelitian Dari Non Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2020 | Pengembangan Physical Distancing Detector Terintegrasi Smartphone untuk Mengurangi Penyebaran Covid-19 | |
2 | 2024 | PROYEK STEAM SUSTAINABLE CITY DALAM PELAKSANAAN PROYEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA (P5) UNTUK MENINGKATKAN EKOLITERASI SISWA SEKOLAH DASAR | |
3 | 2021 | Pengembangan Sistem Informasi Keuangan Berbasis Web Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Kependidikan | |
4 | 2022 | IMPLEMENTASI PENDIDIKAN STEAM DI PERGURUAN TINGGI: STUDI KASUS DI NEPAL DAN INDONESIA | |
5 | 2022 | PENGEMBANGAN VIRTUAL LABORATORIUM RUMPUN IPA PGSD FIP UNESA | |
6 | 2023 | EKSPLORASI KEMAMPUAN TPACK MAHASISWA S1 PGSD DALAM PERSPEKTIF PENGUASAAN KETERAMPILAN ABAD 21 | |
7 | 2019 | TRANSFORMASI KONTEKS PENDIDIKAN SEKOLAH DASAR: PERSPEKTIF GLOCAL VISIONS BERBASIS ECOLOGICAL INTELLEGENCE | |
8 | 2019 | INTEGRASI KEARIFAN LOKAL DALAM PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA SD | |
9 | 2023 | MODUL ASESMEN NUMERASI BERBASIS GAMIFIKASI DI SEKOLAH DASAR | |
10 | 2020 | Pengembangan Instrumen Akreditasi Bidang Kependidikan Beracuan Outcome Based Education | |
11 | 2024 | PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA SD BERBASIS RESEARCH BASED LEARNING (RBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN LITERASI DAN NUMERASI SISWA DALAM KURIKULUM MERDEKA | |
12 | 2022 | PENERAPAN PEMBELAJARAN STEAM (Science, Technology, Engineering, Art, Mathematic) UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA SD | |
13 | 2024 | INTEGRASI SOCIO SCIENTIFIC ISSUE (SSI) DALAM PEMBELAJARAN KRISIS IKLIM UNTUK MENINGKATKAN LITERASI LINGKUNGAN BAGI MAHASISWA PGSD | |
14 | 2021 | ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA | |
15 | 2020 | PENGEMBANGAN STATUTA UNESA SEBAGAI PTN-BH | |
16 | 2023 | PEMBELAJARAN INKUIRI BERORIENTASI LOCAL SOCIO-SCIENTIFIC ISSUES (SSI) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN LITERASI DAN NUMERASI BAGI SISWA SD | |
17 | 2022 | PENGEMBANGAN VIRTUAL LABORATORIUM RUMPUN IPA PGSD FIP UNESA | |
18 | 2024 | DESAIN PEMBELAJARAN DIFERENSIAL BERDASARKAN FASE PERKEMBANGAN SISWA TERHADAP GAYA BELAJAR ANAK SEKOLAH DASAR | |
19 | 2023 | IDENTIFIKASI KAJIAN ETNOPEDAGOGI PADA KONTEKS KEARIFAN LOKAL PROSESI PENGANTEN JAWA UNTUK MENUNJANG PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR | |
20 | 2023 | Pengaruh Kepemimpinan Digital, Manajemen Mutu Terpadu, Budaya Organisasi terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar di Surabaya dan Kuala Lumpur | |
21 | 2021 | Pengembangan Peraturan Rektor Tentang Lambang dan Atribut Unesa serta Peraturan Majelis Wali Amanat Tentang Tata Kerja Antar Organ Unesa PTNBH |