Drs. Mintohari, M.Pd.

Drs. Mintohari, M.Pd., lahir di Lamongan pada tanggal 14-07-1968 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 9 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 11. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 97.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2
Nama Perguruan Tinggi IKIP Suarabaya UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
Bidang Ilmu - PENDIDIKAN SAINS
Tahun Masuk-Lulus - - 1992 2000 - 2005
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi - -
Nama Pembimbing/Promotor - -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Dasar-dasar perencanaan pembelajaran di SD
2 Konsep Dasar IPA
3 Konsep Dasar IPA Lanjut
4 Kuliah Kerja Nyata (Kkn)
5 Kurikulum Sekolah Dasar
6 Metodologi Penelitian
7 Pendidikan Ipa Sd
8 Perencanaan Pembelajaran Inovatif di SD
9 Skripsi

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1
2 2023 Pemanfaatan Media Online Virtual Manipulative | Mathematical Modelling sebagai Wujud Pembelajaran Berdiferensiasi bagi Siswa Sekolah Dasar
3 2023 Pengembangan Bahan Ajar Matematika SD Berbasis Research Based Learning (RBL) Sebagai Implementasi Pemahaman Numerasi Siswa Dalam Program Kurikulum Merdeka
4 2022 PENGEMBANGAN VIRTUAL LABORATORIUM RUMPUN IPA PGSD FIP UNESA
5 2023 EKSPLORASI KEMAMPUAN TPACK MAHASISWA S1 PGSD DALAM PERSPEKTIF PENGUASAAN KETERAMPILAN ABAD 21
6 2023 MODUL ASESMEN NUMERASI BERBASIS GAMIFIKASI DI SEKOLAH DASAR
7 2020 Meningkatkan Kompetensi Berpikir dan Motivasi Belajar Siswa SD Kelas Rendah dengan Pembelajaran Daring Video Edukasi "Creative Teaching Center" dan Keterlibatan Orang Tua "Parenting Daily Activity" di masa Study From Home dampak Pandemi Covid-19
8 2021 ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA
9 2022 PENGEMBANGAN VIRTUAL LABORATORIUM RUMPUN IPA PGSD FIP UNESA
10 2021 EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN INOVATIF BERBASIS VIDEO INTERAKTIF, ANIMASI DIGITAL, DAN INFOGRAFIS PADA MATA KULIAH KETERAMPILAN
11 2022 Pengembangan Buku Pedoman Penanganan Siswa Bermasalah (P2SB) untuk jenjang Sekolah Dasar
12 2022 PENGEMBANGAN DESAIN AKTIVITAS STEAM BERBASIS LABORATORIUM UNTUK MAHASISWA S1 PGSD
13 2021 TRACER STUDY JURUSAN PGSD FIP UNESA

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2021 PEMBERDAYAAN GURU MELALUI BUDAYA LOKAL “WAYANG BEBER” DALAM PERSPEKTIF ETNOMATEMATIKA
2 2021 PELATIHAN TOEIC UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN BERBAHASA INGGRIS SMP HATI BILINGUAL BOARDING SCHOOL
3 2023 Pelatihan Penyusunan Modul Ajar Berbasis Etnopedagogi Bagi Guru Sekolah Dasar
4 2020 PENERAPAN GAME-BASED APPS UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA SD DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MASA LEARNING FROM HOME
5 2021 PELATIHAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN TERPADU UNTUK MENUNJANG PENCAPAIAN AKM BAGI GURU SD KABUPATEN PROBOLINGGO
6 2023 PELATIHAN PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI BERBANTUAN MEDIA ONLINE VIRTUAL MANIPULATIVE│ MATHEMATICAL MODELLING BAGI GURU SEKOLAH DASAR
7 2024 Pelatihan Guru Sekolah Dasar dalam Rangka Penguasaan TPACK dan 4C untuk Menunjang Program Kurikulum Merdeka
8 2022 PELATIHAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN BERBASIS STEAM BAGI GURU SD
9 2023 PELATIHAN GURU SEKOLAH DASAR DALAM RANGKA PENGUASAAN TPACK DAN 4C UNTUK MENUNJANG PROGRAM KURIKULUM MERDEKA
10 2021 Pelatihan AKM bagi Guru swasta kelas 4 dan 5 se-kecamatan Bulak dan SD Angkasa.
11 2024 PELATIHAN PENGEMBANGAN APLIKASI CAP CUT UNTUK PENGUATAN KEBHINEKAAN GLOBAL SEKOLAH DASAR

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 Pengaruh Media Big Book Terhadap Hasil Belajar Siswa Tema Ekosistem di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254601 - /-/0
2 Pengaruh Penggunaan Lks Gambar Ilustrasiterhadap Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253712 - /-/0
3 Pengaruh Strategi Probing-promting terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V pada Tema Ekosistem di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253691, 0 - /-/0
4 Mintohari. 2015 Pengaruh Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaining Terhadap … - /-/0
5 Pengaruh Media Big Book Terhadap Hasil Belajar Siswa Tema Ekosistem di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254601, 0 - /-/0
6 Mintohari. 2015 Pengaruh Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaining Terhadap …, 0 - /-/0
7 Mintohari.(2004) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Metode Small Group …, 0 - /-/0
8 Mintohari.(2015) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry …, 0 - /-/0
9 Mintohari.(2004) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Metode Small Group … - /-/0
10 Mintohari. 2013. Penerapan Pendekatan Problem Posing (Pengajuan Masalah) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Pada Siswa Sekolah Dasar Jurnal Online Universitas Negeri Surabaya http://www. scribd. com/doc …, 0 - /-/0
11 Peningkatan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa dengan Menerapkan Pendekatan Saintifik pada Tema Kerukunan dalam Bermasyarakat di Kelas Va Sdn Babatan V/460 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253705, 0 - /-/0
12 Peningkatan Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa dengan Menerapkan Pendekatan Saintifik pada Tema Kerukunan dalam Bermasyarakat di Kelas Va Sdn Babatan V/460 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253705 - /-/0
13 Pengaruh Penggunaan Media Damar Kurung terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran IPA Materi Siklus Air di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254427 - /-/0
14 BERBAGAI CONTOH MISKONSEPSI IPA SD DAN CARA REMEDIASINYA - /-/0
15 Peningkatan Keterampilan Berpikir Induktif dan Hasil Belajar IPA Siswa SD melalui Penerapan Model Pembelajaran Berpikir Induktif Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254464 - /-/0
16 Pengaruh Model Pembelajaran Penemuan terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V pada Konsep IPA di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253702 - /-/0
17 Pengaruh Penerapan Strategi Genius Learning pada Tema Ekosistem terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253717 - /-/0
18 Pengaruh Strategi Probing-promting terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V pada Tema Ekosistem di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253691 - /-/0
19 Pengaruh Teknik Pembelajaran Predict, Observe, Explain (Poe) terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Sdn Gulomantung Gresik Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254473 - /-/0
20 BERBAGAI CONTOH MISKONSEPSI IPA SD DAN CARA REMEDIASINYA - /-/0
21 Pengaruh Model Pembelajaran Arias (Assurance, Relevance, Interest, Assesment, Satisfaction) terhadap Hasil Belajar di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254523 - /-/0
22 Pengaruh Teknik Pembelajaran Predict, Observe, Explain (Poe) terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V Sdn Gulomantung Gresik Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254473, 0 - /-/0
23 Pengaruh Model Pembelajaran Penemuan terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V pada Konsep IPA di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253702, 0 - /-/0
24 Mintohari.(2018) Pengembangan Media Pembelajaran Video Berbasis Sparkol Videoscribe pada … - /-/0
25 Pengaruh Penggunaan Media Damar Kurung terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran IPA Materi Siklus Air di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254427, 0 - /-/0
26 Pengaruh Penggunaan Lks Gambar Ilustrasiterhadap Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253712, 0 - /-/0
27 Mintohari. 2013. Penerapan Pendekatan Problem Posing (Pengajuan Masalah) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Pada Siswa Sekolah Dasar Jurnal Online Universitas Negeri Surabaya http://www. scribd. com/doc … - /-/0
28 Mintohari.(2015) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry … - /-/0
29 Pengaruh Model Pembelajaran Arias (Assurance, Relevance, Interest, Assesment, Satisfaction) terhadap Hasil Belajar di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254523, 0 - /-/0
30 Peningkatan Keterampilan Berpikir Induktif dan Hasil Belajar IPA Siswa SD melalui Penerapan Model Pembelajaran Berpikir Induktif Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254464, 0 - /-/0
31 Pengaruh Penerapan Strategi Genius Learning pada Tema Ekosistem terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253717, 0 - /-/0
32 Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Strayterhadap Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253708, 0 - /-/0
33 Sosiologi Komunikasi Massa Jakarta, Kencana Prenada Media Group, 2001 - /-/2001
34 Penggunaan Teknologi Multimedia Interaktif Dalam Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Untuk Meningkatkan Pemahaman Dan Retensi Siswa Tesis. Jurusan Pendidikan IPS SD FKIP UPI. Tidak Diterbitkan - /-/2008
35 Penggunaan Teknologi Multimedia Interaktif dalam Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial untuk Meningkatkan Pemahaman dan Retensi Siswa (Studi Eksperimen Kuasi di Sekolah Dasar … Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar “DINAMIKA” ISSN 2087, 412X, 2008 - /-/2008
36 Penggunaan Teknologi Multimedia Interaktif dalam Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial untuk Meningkatkan Pemahaman dan Retensi Siswa (Studi Eksperime... Tesis tidak dipublikasikan. Bandung. Universitas Pendidikan Indonesia - /-/2008
37 Penggunaan Teknologi Multimedia Interaktif dalam Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial untuk Meningkatkan Pemahaman dan Retensi Siswa (Studi Eksperimen Kuasi di Sekolah Dasar … Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar “DINAMIKA” ISSN 2087, 412X - /-/2008
38 Dimensi Afektif dan Psikomotorik Pengembangan Pembelajaran IPA SD 1, 43-60, 2009 - /-/2009
39 Penerapan model pembelajaran inductive thinking berbasis keterampilan proses sains untuk meningkatkan kualitas pembelajaran biologi siswa kelas X. 7 SMA Negeri 2 Karanganyar … UNS (Sebelas Maret University) - /-/2012
40 Penerapan Model Pembelajaran Inductive Thinking Berbasis Keterampilan Proses Sains untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Biologi Siswa Kelas X. 7 SMA... Jurnal Pendidikan Biologi 4 (1), 56-67 - /-/2012
41 PENERAPAN PENDEKATAN PROBLEM POSING (PENGAJUAN MASALAH) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PADA SISWA SEKOLA... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2) - /-/2013
42 Pengembangan Pembelajaran IPA SD Program Studi PGSD FIP IKIP PGRI MADIUN, 2013 - /-/2013
43 Penerapan Metode Inquiri Dengan Menggunakan Strategi Pembelajaran Individual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPA Pada Siswa Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10, 2013 - /-/2013
44 Penerapan Pendekatan Problem Posing (Pengajuan Masalah) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif pada Siswa Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10, 2013 - /-/2013
45 PENERAPAN METODE INQUIRI DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN INDIVIDUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA PELAJA... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2) - /-/2013
46 Teaching English Vocabulary by Using Random Picture Technique at Fifth Grade of SDN 1 Gempolan Academic Year 2012-2013 IAIN Tulungagung - /-/2013
47 Penerapan Pendekatan Keterampilan Proses untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-8, 2014 - /-/2014
48 Efektifitas Pembelajaran Berbasis Praktikum Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Sikap Ilmiah Siswa Artikel Online 6 - /-/2014
49 Penerapan Metode Out Door Activity dalam Pembelajaran IPA untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-11, 2014 - /-/2014
50 Peningkatan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Pada Mata Pelajaran Ipa Melalui Strategi Pailkem Metode Gallery Walk Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (1), 1-5, 2014 - /-/2014
51 Peningkatan Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Melalui Pembelajaran Berbasis Laboratorium Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Pekalongan Lampung Timur FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM - /-/2014
52 Herpratiwi, dan. Nyeneng IDP, 1-13 - /-/2014
53 Mintohari. 2014. Penerapan Metode Outdoor Activity dalam Pembelajaran IPA untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3) - /-/2014
54 Penggunaan Modul Pembelajaran Dalam Model Direct Instruction Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Pada Siswa Kelas V SDN Petemon Kota Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (1), 1-5, 2014 - /-/2014
55 PENGGUNAAN MODUL PEMBELAJARAN DALAM MODEL DIRECT INSTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM PAD... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (1) - /-/2014
56 Widodo. 2011. Keterampilan Proses Dalam IPA. Universitas Negeri Surabaya. Surabaya - /-/2014
57 Penerapan Metode Demonstrasi pada Mata Pelajaran IPA untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-11, 2014 - /-/2014
58 Perencanaan Pengajaran Darul Ilmi: Jurnal Ilmu Kependidikan dan Keislaman 2 (1), 2014 - /-/2014
59 Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terhadap keterampilan Bertanya dan Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar Dalam jurnal JPGSD 3 (02), 336-356, 2015 - /-/2015
60 PENINGKATAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA DENGAN MENERAPKAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA TEMA KERUKUNAN DALAM BERMASYA... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2) - /-/2015
61 Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Tehadap Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar. 03 (02), 391 401, 2015 - /-/2015
62 Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Stray terhadap Hasil Belajar Siswa Di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253708 - /-/2015
63 Pengaruh Teknik Pembelajaran POE (Predict, Observe, Explain) pada Metode Pembelajaran Kooperatif terhadap Hasil Belajar IPA Tema Pahlawanku Di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 3 (2), 2015 - /-/2015
64 Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis Melalui Pendekatan Saintifik Pada Tema Kerukunan Dalam Bermasyarakat di Kelas VB SDN Sambikerep III/592 Surabaya Jurnal JPGSD 3, 2015 - /-/2015
65 Penerapan Model Pembelajaran Children Learning in Science untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Rasional Siswa Pada Materi Penyesuaian Makhluk Hidup Terhadap Lingkungannya … Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253731, 2015 - /-/2015
66 Penerapan Model Pembelajaran Children Learning in Science untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Rasional Siswa Pada Materi Penyesuaian Makhluk Hidup Terhadap Lingkungannya … Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253731 - /-/2015
67 Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253737 - /-/2015
68 Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Stray terhadap Hasil Belajar Siswa Di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253708 - /-/2015
69 Pengaruh model circuit learning terhadap hasil belajar siswa tema ekosistem di sekolah dasar JPGSD 3 (2), 1-10, 2015 - /-/2015
70 Pengaruh model circuit learning terhadap hasil belajar siswa tema ekosistem di sekolah dasar JPGSD 3 (2), 1-10 - /-/2015
71 PENINGKATAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK PADA TEMA KERUKUNAN DALAM BERMASYARAKAT DI KELAS VB SD... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2) - /-/2015
72 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CHILDREN LEARNING IN SCIENCE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR RASIONAL SISWA PADA MA... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2) - /-/2015
73 Pengaruh Metode Outdoor Study terhadap Hasil Belajar Siswa pada Konsep IPA Kelas IV Sekolah Dasar Jurnal PGSD 3, 260-269, 2015 - /-/2015
74 Penerapan Model Pembelajaran Children Learning in Science untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Rasional Siswa Pada Materi Penyesuaian Makhluk Hidu... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2) - /-/2015
75 PENGARUH TEKNIK PEMBELAJARAN POE (PREDICT, OBSERVE, EXPLAIN) PADA METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TERHADAP HASIL BELAJAR IPA... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2) - /-/2015
76 Pengaruh Model Pembelajaran Student Facilitator and Explaining Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2015 - /-/2015
77 EFEKTIVITAS MODUL TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI MEDAN MAGNET KELAS XI DI SMK SATRIA BHAKTI NGANJUK EDUSCOPE 1 (2), 73-78 - /-/2016
78 Pengaruh penerapan model problem based learning terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi Kelas V SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 4 (2) - /-/2016
79 PENGARUH PENGGUNAAN LKS GAMBAR ILUSTRASITERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA DI SEKOLAH DASAR Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 2016 - /-/2016
80 Developing an Interactive Instructional Compact Disk for the Course of Basic Housekeeping Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan 23 (3), 288-294, 2017 - /-/2017
81 Upaya Peningkatan Keterampilan Sains Dengan Pemanfaatan Potensi Daerah Pulau Buhias Sebagai Media Realia Dalam Pembelajaran IPA Di Daerah Terdepan,... Jurnal Pendidikan Biologi 6 (1) - /-/2017
82 PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARIAS (ASSURANCE, RELEVANCE, INTEREST, ASSESMENT, SATISFACTION) TERHADAP HASIL BELAJAR di SEKOLA... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
83 PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING-PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR PADA TEMA 8 (EKOSISTEM) SISWA KELAS V SDN WIYUNG I SUR... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
84 UPAYA PENINGKATAN KETERAMPILAN SAINS DENGAN PEMANFAATAN POTENSI DAERAH PULAU BUHIAS SEBAGAI MEDIA REALIA DALAM PEMBELAJAR... Jurnal Pendidikan Biologi 6 (1) - /-/2017
85 PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MEA (MEANS ENDS ANALYSIS) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD KEBRAON 1 SURABAYA Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 2017 - /-/2017
86 Pengaruh Model Pembelajaran Probing-Prompting Terhadap Hasil Belajar Pada Tema 8 (Ekosistem) Siswa Kelas V Sdn Wiyung I Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254467, 2017 - /-/2017
87 Upaya Peningkatan Keterampilan Sains dengan Pemanfaatan Potensi Daerah Pulau Buhias sebagai Media Realia dalam Pembelajaran IPA di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T … Jurnal Pendidikan Biologi 6 (1) - /-/2017
88 Spiritual Teaching dalam Pembelajaran IPA di Madrasah Edukasia: Jurnal Penelitian Pendidikan Islam 11 (2), 443-464 - /-/2017
89 PENINGKATAN KETERAMPILAN BERPIKIR INDUKTIF DAN HASIL BELAJAR IPA SISWA SD MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERPIKIR INDUK... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
90 Pengembangan LKS Berbasis Learning Cycle 5e untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (4), 255015, 2018 - /-/2018
91 What is Visual Quantum Learning Effect to Student Learning Results 2nd International Conference on Education Innovation (ICEI 2018), 382-388, 2018 - /-/2018
92 Pengembangan Media Pembelajaran Video Berbasis Sparkol Videoscribe Pada Pelajaran Ipa Dalam Materi Tata Surya Kelas VI SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (11), 2018 - /-/2018
93 Pengaruh media scrapbook terhadap hasil belajar ipa materi sumber energi siswa kelas iv sdn lidah kulon iv surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (5), 2018 - /-/2018
94 Pengaruh Media Papan Buletin Terhadap Hasil Belajar IPA Materi Siklus Air Siswa Kelas V SDN Pacarkeling VI Surabaya Tahun Pelajaran 2017/2018 Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (4), 2018 - /-/2018
95 Perencanaan Pengajaran Diakses dari http://eprints. unpam. ac. id/8566, 2019 - /-/2019
96 Pengembangan Media Puzzle berbasis Make A Match Tentang Sistem Kerangka Manusia Pada Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (1), 2019 - /-/2019
97 English Language Communication in PGSD Through the TPR Method 5th International Conference on Education and Technology (ICET 2019), 127-128, 2019 - /-/2019

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor