Dr. Pradnyo Wijayanti, M.Pd.

Dr. Pradnyo Wijayanti, M.Pd., lahir di Magetan pada tanggal 09-04-1969 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 27 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 12. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 104. Menjadi pemakalah seminar ilmiah sebanyak 10.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2 S3
Nama Perguruan Tinggi IKIP Unesa Universitas Negeri Surabaya
Bidang Ilmu Kependidikan Pendidikan Matematika Pendidikan Matematika
Tahun Masuk-Lulus 1987 - 1993 1995 - 2000 2007 - 2013
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi Hubungan antara motivasi dan minat belajar matematika terhadap hasil belajar siswa SMA di Kabupaten Sleman Yogyakarta Pembelajaran Matematika SMP Berdasarkan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Kreativitas Guru Matematika SMP Dalam Menyelesaikan Masalah Geometri Ditinjau Berdasarkan Perbedaan Pengalaman Mengajar
Nama Pembimbing/Promotor Prof. Dra. Moeharti Hadiwidjaya dan Drs. Sukirman, M.Pd. Prof. Drs. Soedjadi dan Prof. Dr. Muchlas Samani, M.Pd. Prof. I Ketut Budayasa, Ph.D. dan Dr. Yansen Marpaung

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Berpikir Matematis (Mathematical Thinking)
2 Dasar-Dasar Matematika
3 Geometri
4 Kalkulus Diferensial
5 Kurikulum Sekolah
6 Literasi matematis (Mathematical Literacy)
7 Matematika Dasar
8 Matematika Diskrit
9 Matematika Sekolah
10 Matematika Sekolah dan Pengajarannya (School Mathematics and Its Teaching)
11 Microteaching
12 Pembelajaran Inovatif
13 Pembelajaran Inovatif II
14 Pembelajaran Mikro
15 Pemecahan Masalah
16 Pengembangan Bahan Ajar
17 Penulisan Karya Ilmiah
18 Perencanaan Pembelajaran
19 PLP-Pengembangan Bahan Ajar
20 PLP-Pengembangan Rencana Pembelajaran
21 Praktik Riset Pendidikan Matematika (Research Practice in Mathematics Education)
22 Rancangan Pembelajaran dan Evaluasi (Learning Design and Evaluation )
23 Rancangan Pembelajaran (Instructional Design)
24 Seminar Pendidikan Matematika
25 Seminar Pendidikan Matematika (Seminar of Mathematics Education)
26 Teori Belajar
27 Teori Kognisi dan Perbedaan Individu dalam Pendidikan Matematika

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2021 PENGEMBANGAN BUKU AJAR PEMBELAJARAN INOVATIF BERBASIS STUDENT CENTERED UNTUK MENGAJARKAN MATEMATIKA Litabmas
2 2021 PENGEMBANGAN BUKU AJAR PEMBELAJARAN INOVATIF BERBASIS STUDENT CENTERED UNTUK MENGAJARKAN MATEMATIKA Litabmas
3 2021 PENGEMBANGAN BUKU AJAR PEMBELAJARAN INOVATIF BERBASIS STUDENT CENTERED UNTUK MENGAJARKAN MATEMATIKA Litabmas
4 2021 PENGEMBANGAN BUKU AJAR PEMBELAJARAN INOVATIF BERBASIS STUDENT CENTERED UNTUK MENGAJARKAN MATEMATIKA Litabmas
5 2021 PENGEMBANGAN BUKU AJAR PEMBELAJARAN INOVATIF BERBASIS STUDENT CENTERED UNTUK MENGAJARKAN MATEMATIKA Litabmas
6 2021 PENGEMBANGAN BUKU AJAR PEMBELAJARAN INOVATIF BERBASIS STUDENT CENTERED UNTUK MENGAJARKAN MATEMATIKA Litabmas
7 2021 PENGEMBANGAN BUKU AJAR PEMBELAJARAN INOVATIF BERBASIS STUDENT CENTERED UNTUK MENGAJARKAN MATEMATIKA Litabmas
8 2021 PENGEMBANGAN BUKU AJAR PEMBELAJARAN INOVATIF BERBASIS STUDENT CENTERED UNTUK MENGAJARKAN MATEMATIKA Litabmas
9 2021 PENGEMBANGAN BUKU AJAR PEMBELAJARAN INOVATIF BERBASIS STUDENT CENTERED UNTUK MENGAJARKAN MATEMATIKA Litabmas
10 2021 PENGEMBANGAN BUKU AJAR PEMBELAJARAN INOVATIF BERBASIS STUDENT CENTERED UNTUK MENGAJARKAN MATEMATIKA Litabmas
11 2021 PENGEMBANGAN BUKU AJAR PEMBELAJARAN INOVATIF BERBASIS STUDENT CENTERED UNTUK MENGAJARKAN MATEMATIKA Litabmas
12 2023 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATAKULIAH LITERASI MATEMATIS PROGRAM STUDI S-2 PENDIDIKAN MATEMATIKA Litabmas
13 2021 PENGEMBANGAN BUKU AJAR PEMBELAJARAN INOVATIF BERBASIS STUDENT CENTERED UNTUK MENGAJARKAN MATEMATIKA Litabmas
14 2023 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATAKULIAH LITERASI MATEMATIS PROGRAM STUDI S-2 PENDIDIKAN MATEMATIKA Litabmas
15 2021 PENGEMBANGAN BUKU AJAR PEMBELAJARAN INOVATIF BERBASIS STUDENT CENTERED UNTUK MENGAJARKAN MATEMATIKA Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2021 Pengembangan Buku Ajar Pembelajaran Inovatif Berbasis Student Centered Untuk Mengajarkan Matematika
2 2025 PENGEMBANGAN E-BUKU AJAR ETNOMATEMATIKA BERBASIS AUGMENTED REALITY BAGI MAHASISWA DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
3 2020 PENGEMBANGAN FMIPA SEBAGAI PUSAT DISTANCE LEARNING DI MASA PSBB DI SURABAYA
4 2024 Eksplorasi Kreativitas Mahasiswa dalam Aktivitas Pengajuan Masalah Analog Berbantuan GeoGebra secara Kolaboratif
5 2022 Pengembangan Bahan Ajar Etnomatematika Berbasis Budaya
6 2025 Bahan Ajar Geometri Berbantuan Geogebra untuk Meningkatkan Kemampuan Mathematicak Content Knowledge Mahasiswa
7 2020 DESAIN TUGAS BERBASIS E-LEARNING UNTUK MENGEMBANGKAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA YANG MEMUAT 4C DALAM MASA PENANGANAN COVID-19
8 2020 Analisis Pengajuan Masalah Matematika Mahasiswa Konteks Pandemi Covid-19
9 2024 PENGEMBANGAN BUKU AJAR MATA KULIAH BERPIKIR MATEMATIS BERBASIS KASUS MAHASISWA DOKTORAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
10 2023 KONSEPSI GURU MATEMATIKA TENTANG BERPIKIR KREATIF SISWA
11 2022 META-ANALISIS PENELITIAN KUALITATIF TESIS MAGISTER PENDIDIKAN MATEMATIKA
12 2024 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR METODOLOGI PENELITIAN BERDASARKAN PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK UNTUK MELATIH KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF MAHASISWA
13 2023 Pengembangan Bahan Ajar Matakuliah Literasi Matematis Program Studi S-2 Pendidikan Matematika
14 2019 Pengembangan Modul Belajar Enaktivisme untuk Menunjang Perkuliahan Psikologi Pendidikan Matematika

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2020 Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis IT di Masa Isolasi Pandemi Covid-19 bagi Guru Matematika SMP di Kabupaten Tuban
2 2025 Penguatan Kompetensi Guru SMP di Kabupaten Mojokerto dalam Merancang Pembelajaran Matematika Berbasis Konteks melalui Pemanfaatan Teknologi Digital
3 2020 Pelatihan Rancangan Tugas Pemecahan Masalah tentang Covid-19 untuk Guru Matematika SMP
4 2025 KOLABORASI KAMPUS UNESA 5 -NIE SINGAPURA: ETHNO-TECHNO-REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION INDONESIA DI BERBAGAI ASPEK SECARA BERKELANJUTAN
5 2025 Integrasi Kebun Terapi Herbal dan Ruang Digital Tanaman Obat sebagai Media Edukasi dan Penguatan Kesadaran Masyarakat Desa Mojorejo pada Warisan Budaya Tradisional
6 2024 Pendampingan Desain Tugas berbantuan Teknologi untuk mengembangkan HOTS untuk Guru-guru Matematika SMP Pasuruan
7 2025 Peningkatan Pemahaman Literasi Digital untuk Siswa Sekolah Indonesia di Bangkok dalam Meningkatkan Kemampuan Navigasi dan Evaluasi Informasi Online
8 2023 Workshop Penyusunan Tugas Matematika yang Memicu Keterampilan Berpikir Kritis Siswa, bagi Guru- Guru Matematika SMP dI Kabupaten Magetan
9 2025 Edukasi Bela Negara Digital Untuk Diaspora Indonesia Di Thailand Dalam Mewujudkan Astacita Pemerintah Republik Indonesia Menuju Indonesia Emas 2045
10 2021 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL BERBASIS ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MADIUN
11 2022 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL MATEMATIKA SMP UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA BAGI GURU MATEMATIKA SMP KOTA MOJOKERTO
12 2025 PENDAMPINGANPENULISAN DAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH BAGI GURU-GURU SEKOLAH PENGGERAK

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 Arikunto, Suharsimi. 2015. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta … Choices 16, 269-291, 0 - /-/0
2 Kode Makalah PM-5 - /-/0
3 Students' specializing in mathematics problem solving - /-/0
4 Mosik & Hindarto, N.. 2010. Eksplorasi Kesulitan Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Cahaya dan Upaya Peningkatan Hasil Belajar Melalui Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 6 (1), 1-5 - /-/0
5 Kode Makalah PM-5 - /-/0
6 Mosik dan Hindarto, N. 2010. Ekspolarasi kesulitan belajar siswa pada pokok bahasan cahaya dan upaya peningkatan hasil belajar melalui pembelajaran inkuiri terbimbing Jurnal Pendidikan Fisika indonesia 6 (1), 1-5, 0 - /-/0
7 Mosik, & Hindarto, N.(2010). Eksplorasi Kesulitan Belajar siswa pada Pokok Bahasan Cahaya dan Upaya Peningkatan Hasil Belajar melalui Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 6 (1), 1-5 - /-/0
8 Mosik, dan Hindarto, N. 2010. Eksplorasi Kesulitan Belajar Siswa pada Pokok Bahasan Cahaya dan Upaya Peningkatan Hasil Belajar Melalui Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia. Nomor 6, 1-5 - /-/0
9 N. 2010. Eksplorasi Kesulitan Belajar Siswa pada Pokok Bahasan Cahaya dan Upaya Peningkatan Hasil Belajar melalui Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 6 (1), 1-5 - /-/0
10 Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Makalah) Semarang: Universitas Negeri Semarang, 2002 - /-/2002
11 Studi Eksplorasi Kesulitan Belajar Siswa pada Pokok Bahasan Cahaya dan Upaya Peningkatan Hasil Belajar melalui Pembelajaran Inkuiri Terbimbing. Universitas Negeri Semarang - /-/2009
12 Matematika dalam Kegiatan Sehari-Hari Masyarakat Berpendidikan Rendah Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA (Online …, 2009 - /-/2009
13 Eksplorasi kesulitan belajar siswa pada pokok bahasan cahaya dan upaya peningkatan hasil belajar melalui pembelajaran inkuiri terbimbing Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia 6 (1), 1-5 - /-/2010
14 Proses Berpikir Kritis Siswa dalam Memecahan Masalah Matematika Open Ended Dintinjau dari Kemampuan Matematika Siswa dan Perbedaan Jenis Kelamin Pad... Jurnal Matematika atau Pembelajarannya 3 (2), 1-4 - /-/2013
15 Penerapan Model Pembelajaran Langsung dengan Strategi Reciprocal Teaching Pada Materi Lingkaran Di Kelas VIII MATHEdunesa 2 (3) - /-/2013
16 ANALISIS KESALAHAN SISWA KELAS V DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA PADA MATERI PECAHAN DI SDN MEDOKAN SEMAMPIR I/259 SURAB... MATHEdunesa 3 (2) - /-/2013
17 penerapan model pembelajaran problem solving search, solve, create, and share pada materi aljabar di kelas VIII SMP Negeri 22 Surabaya MATHEdunesa 2 (1), 2013 - /-/2013
18 Penerapan Model Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) pada Sub Materi Fungsi dan Korespondensi Satu-Satu di Kelas VIII SMPIT Al-Uswah Surab... MATHEdunesa 2 (1) - /-/2013
19 Penerapan Model Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) pada Sub Materi Fungsi dan Korespondensi Satu-Satu di Kelas VIII SMPIT Al-Uswah Surabaya MATHEdunesa 2 (1) - /-/2013
20 Proses Berpikir Kritis Siswa Dalammemecahkan Masalah Matematika Open Endedditinjau Dari Kemampuan Matematika Siswadan Perbedaan Jenis Kelaminpada Materi Kubus Dan Balok MATHEdunesa 2 (3), 2013 - /-/2013
21 Analisis kesalahan siswa kelas V dalam menyelesaikan soal matematika pada materi pecahan di SDN Medokan Semampir I/259 Surabaya MATHEdunesa 2 (3) - /-/2013
22 Proses Berpikir Kritis Siswa dalam Memecahan Masalah Matematika Open Ended Dintinjau dari Kemampuan Matematika Siswa dan Perbedaan Jenis Kelamin Pada Materi Kubus dan Balok Jurnal Matematika atau Pembelajarannya 3 (2), 1-4 - /-/2013
23 Identifikasi Tingkat Kemampuan Berpikir Kreatif (TKBK) Siswa dalam Menyelesaikan Soal Open Ended pada Materi Segiempat di Kelas VIII SMP MATHEdunesa 2 (2), 2013 - /-/2013
24 Identifikasi Tingkat Kemampuan Berpikir Kreatif (TKBK) Siswa dalam Menyelesaikan Soal Open-Ended pada Materi Segi Empat di Kelas VIII SMP Jurnal Math Edunesa 2 (2) - /-/2013
25 Strategi Pembelajaran di SD Universitas Terbuka 1 (371), 1-64, 2014 - /-/2014
26 Strategi pembelajaran matematika Universitas Terbuka 2 (510), 1-44, 2014 - /-/2014
27 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN METODE SNOWBALL THROWING PADA MATERI BILANGAN BULAT DI KELAS VII-E SMP NEGERI 1 MOJOKERTO MATHEdunesa 4 (1) - /-/2015
28 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN METODE SNOWBALL THROWING PADA MATERI BILANGAN BULAT DI KELAS VII-E SMP NEGE... MATHEdunesa 1 (4) - /-/2015
29 Profil pemecahan masalah matematika siswa pada materi segiempat ditinjau dari gaya kognitif reflektif dan impulsif Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 3 (5), 17-26, 2016 - /-/2016
30 KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIKA SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN MASALAH GEOMETRI DITINJAU DARI LEVEL FUNGSI KOGNITIF RIGOROUS MATHEMATICAL THINKING (RMT) MATHEdunesa 3 (5) - /-/2016
31 Profil Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Menyelesaikan Soal Higherorder Thinking ditinjau dari Adversity Quotient (AQ) MATHEdunesa 5 (3), 2016 - /-/2016
32 Identifikasi Kemampuan Matematika Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Geometri SMP Ditinjau dari Level Fungsi Kognitif Rigorous Mathematical Thinking Mathedunesa 3 (5), 102-111 - /-/2016
33 Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP Kelas VIII dalam Menyelesaikan Soal Higher Order Thinking Ditinjau dari Kemampuan Matematika MATHEdunesa 5 (1) - /-/2016
34 Kemampuan Penalaran Matematika Siswa SMP dalam Menyelesaikan Masalah Geometri Ditinjau dari Level Fungsi Kognitif Rigorous Mathematical Thinking Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 3, 75-82 - /-/2016
35 IDENTIFIKASI KEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH GEOMETRI SMP DITINJAU DARI LEVEL FUNGSI KOGNITIF RIGOROUS... MATHEdunesa 3 (5) - /-/2016
36 KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIKA SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN MASALAH GEOMETRI DITINJAU DARI LEVEL FUNGSI KOGNITIF RIGOROUS... MATHEdunesa 3 (5) - /-/2016
37 KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP KELAS VIII DALAM MENYELESAIKAN SOAL HIGHER ORDER THINKING DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATI... Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 1 (5) - /-/2016
38 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif dengan Strategi Pemecahan Masalah IDEAL pada Materi Luas Permukaan Kubus dan Balok di Kelas VIII MATHEdunesa 5 (2) - /-/2016
39 TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPCK) PROSPECTIVE MATHEMATICAL TEACHER BASED ON GENDER MISEIC 2017, 2017 - /-/2017
40 Profil berpikir refraktif siswa SMP dalam memecahkan masalah Geometri ditinjau dari tipe kepribadian Keirsey. MATHEdunesa Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 1 (6), 48-57 - /-/2017
41 Profil Berpikir Reflektif Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Aljabar ditinjau Dari Perbedaan Jenis Kelamin MATHEdunesa 2 (6), 193-202, 2017 - /-/2017
42 Profil Berpikir Refraktif Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Geometri Ditinjau dari Tipe Kepribadian Keirsey Mathedunesa: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 1 (6), 48-57, 2017 - /-/2017
43 Penalaran Matematis Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Berdasarkan Kecerdasan Linguistik dan Logis-Matematis Jurnal Pendidikan Ilmiah Matematika 2 (6), 2017 - /-/2017
44 Profil metakognisi siswa dalam memecahkan masalah matematika ditinjau dari kemampuan matematika MATHEdunesa 6 (1) - /-/2017
45 PROFIL SISIWA SMP DALAM MEMECAHKAN SOAL TIMSS DITINJAU DARI TINGKAT ADVERSITY QUOTIENT Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 7 (3), 2018 - /-/2018
46 Technological Pedagogical Content Knowledge of Prospective Mathematics Teacher in Three Dimensional Material Based on Sex Differences Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 012069, 2018 - /-/2018
47 Profile of Junior Student visualization in Solving Geometry Problems Based On Sex Difference MISEIC 2018, 2018 - /-/2018
48 PROFIL BERPIKIR KRITIS SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN SOAL HIGHER ORDER THINKING MATEMATIK DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF VISUALIZER–VERBALIZER MATHEdunesa 7 (1), 2018 - /-/2018
49 Representasi Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Model PISA Ditinjau Dari Perbedaan Jenis Kelamin MATHEdunesa: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 7 (3), 619-623, 2018 - /-/2018
50 Representasi Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal PISA Ditinjau dari Perbedaan Jenis Kelamin Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 7 (3), 619-623 - /-/2018
51 Profil Berpikir Kritis Siswa SMP Dalam Menyelesaiakan Soal Higher Order Thinking Matematik Ditinjau Dari Gaya Kognitif Visualizer-Verbalizer Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 1 (7), 101-108 - /-/2018
52 PROFIL KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMP DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN EKSTROVER-INTROVER MATHEdunesa 7 (2), 2018 - /-/2018
53 PROFIL MATEMATISASI SISWA SMA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PROGRAM LINEAR DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA MATHEdunesa 7 (3), 2018 - /-/2018
54 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Rigorous Mathematical Thinking (RMT) pada Materi Kesebangunan Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Vol. 1 No 77, 2018 - /-/2018
55 The creativity of Prospective Teachers in Mathematical Patterns Problem Solving Based on Emotional Intelligence Journal of Physics: Conference Series 1108 (1), 012116, 2018 - /-/2018
56 PROFIL SISWA SMP DALAM MEMECAHKAN SOAL TIMSS DITINJAU DARI TINGKAT ADVERSITY QUOTIENT MATHEdunesa 7 (3) - /-/2018
57 PROSES BERPIKIR SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN MASALAH KONTEKSTUAL ARITMETIKA SOSIAL DITINJAU DARI PERBEDAAN JENIS KELAMIN MATHEdunesa 7 (2), 393-397, 2018 - /-/2018
58 Visual and Analytical Strategies in Spatial Visualization of Junior High School Students in Completed the Reflection Tasks MISEIC 2018, 2018 - /-/2018
59 PROFIL KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL HIGHER ORDER THINKING MATEMATIKA DITINJAU DARI PERBEDAAN JENIS KELAMIN MATHEdunesa 7 (2), 2018 - /-/2018
60 PROFIL BERPIKIR KRITIS SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN SOAL HIGHER ORDER THINKING MATEMATIK DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF VISUALIZER–... Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 1 (7) - /-/2018
61 Students’ Proof Schemes for Disproving Mathematical Proposition Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …, 2018 - /-/2018
62 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN RIGOROUS MATHEMATICAL THINKING (RMT) PADA MATERI KESEB... MATHEdunesa 1 (7) - /-/2018
63 Visual and Analytical Strategies in Spatial Visualization of Junior High School Students in Completing the Reflection Tasks Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …, 2018 - /-/2018
64 Creativity of Secondary Mathematics Teacher within Solve the 2-Dimentional Figure Problem Based On Teaching Experiences Journal of Physics: Conference Series 1108 (1), 012042, 2018 - /-/2018
65 PROFIL BERPIKIR KRITIS SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN SOAL HIGHER ORDER THINKING MATEMATIK DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF VISUALIZER–VERBALIZER PROFIL BERPIKIR KRITIS SISWA SMP … MATHEdunesa 1 (7) - /-/2018
66 Students’ Concreteness Fading Processes: Mathematical Ability and Sex Differences MISEIC 2018, 2018 - /-/2018
67 PROFIL BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA MATHEdunesa 7 (3) - /-/2018
68 Influence of Student Worksheets Based on Historical Comics toward Learning Outcomes for Introducing Pythagorean Theorem MATHEdunesa 8 (2), 2019 - /-/2019
69 Concreteness fading process of elementary school students based on mathematical ability Journal of Physics: Conference Series 1157 (4), 042049, 2019 - /-/2019
70 REPRESENTASI MATEMATIS SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN MASALAH SEGIEMPAT DITINJAU DARI PERBEDAAN JENIS KELAMIN Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 8 (3), 2019 - /-/2019
71 Proses Kognitif Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau Dari Kemampuan Matematika MATHEdunesa 8 (1), 2019 - /-/2019
72 Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMP Dalam Menyelesaikan Soal Open Ended Ditinjau Dari Kemampuan Matematika MATHEdunesa 8 (2), 2019 - /-/2019
73 Profil berpikir kreatif siswa berkecerdasan linguistik dan siswa berkecerdasan logis-matematis smp dalam menyelesaikan masalah matematika MATHEdunesa 8 (1), 2019 - /-/2019
74 Representasi Matematis Siswa SMP dalam Meyelesaikan Masalah Segiempat Ditinjau dari Perbedaan Jenis Kelamin MATHEdunesa 8 (3), 472-476 - /-/2019
75 Relationship of Teacher’s Content Knowledge on Fraction Topic Toward Student Performance Journal of Physics: Conference Series 1417 (1), 012054, 2019 - /-/2019
76 PERAN ORIENTASI PASAR DALAM MENCAPAI KINERJA UMKM MELALUI KAPABILITAS PEMASARAN DAN KAPABILITAS INOVASI PADA UMKM BANGKIT MANDIRI WANITA (BMW) KAB. KARANGANYAR IAIN SURAKARTA, 2019 - /-/2019
77 Profil Penalaran Matematika Siswa SMP Dalam menyelesaikan soal TIMSS Ditinjau Dari Jenis Kelamin Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 8 (3), 2019 - /-/2019
78 Proving the Pythagorean Theorem to Junior High School students through the Asian method Journal of Physics: Conference Series 1417 (1), 012060, 2019 - /-/2019
79 Studi Kasus: Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel di SMA Negeri 1 Cerme Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 9 (3), 2020 - /-/2020
80 Penalaran proporsional siswa kelas menengah dalam menyelesaikan masalah matematika ditinjau dari adversity quotient PEDAGOGIA: Jurnal Pendidikan 9 (1), 67-80, 2020 - /-/2020
81 PROFIL KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) DITINJAU DARI JENIS KELAMIN Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 9 (3), 2020 - /-/2020
82 Eksplorasi Strategi Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP Ditinjau dari Kemampuan Matematika MATHEdunesa 9 (2), 2020 - /-/2020
83 Students’ specializing in mathematics problem solving Journal of Physics: Conference Series 1470 (1), 012075, 2020 - /-/2020
84 KARAKTERISTIK INTUISI SISWA SMP DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN MATEMATIKA Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 9 (1), 2020 - /-/2020
85 Respon Siswa SD dalam Menyelesaikan Masalah Probabilitas Ditinjau dari Kemampuan Matematika Tinggi Jurnal Kependidikan 8 (1), 121-132, 2020 - /-/2020
86 Analisis Kesalahan Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Cerita Berdasarkan Tahapan Newman Pada Materi Bangun Datar Segiempat MATHEdunesa 9 (1), 40-47, 2020 - /-/2020
87 Exploration of Ngawi Batik Ethnomatematics to Unlock Philosophy Values and Mathematics Concepts Journal Intellectual Sufism Research (JISR) 3 (1), 26-37, 2020 - /-/2020
88 Profil Komunikasi Matematis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Matematika Ditinjau dari Self Efficacy MATHEdunesa 9 (2), 382-391, 2020 - /-/2020
89 Statistical Literacy Comprehension Of Students In The Context Of COVID-19 With Collaborative Problem Solving (CPS) - /-/2020
90 Analisis Strategi Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP Ditinjau dari Kemampuan Matematika Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika 5 (3), 2896-2910, 2021 - /-/2021
91 PROFILE OF HIGH SCHOOL STUDENTS REFLECTIVE THINKING IN SOLVING ALGEBRA PROBLEMS VIEWED FROM MATHEMATICAL ABILITY Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 10 (1), 2021 - /-/2021
92 Kreativitas Siswa dalam Memecahkan Soal HOTS (High Order Thinking Skills) Berdasarkan Tingkat Kemampuan Matematika Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 10 (2), 2021 - /-/2021
93 The Development of Statistic Instructional Materials for Integrated Student about Electronic Publishing Based Statistical Literacy International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding 8 (7 …, 2021 - /-/2021
94 Level Kemampuan Literasi Matematis Peserta Didik SMP dalam Menyelesaikan Soal PISA Ditinjau dari Kemampuan Matematika Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 10 (2), 2021 - /-/2021
95 A Development of Realistic Mathematics Learning Tools to Improve Students' Mathematical Literacy Ability: Development of Realistic Mathematics Learning Tools to Improve … MEJ (Mathematics Education Journal) 5 (2), 124-131 - /-/2021
96 Respon Siswa SD Dengan Kemampuan Matematika Rendah Dalam Menyelesaikan Masalah Probabilitas Buana Matematika: Jurnal Ilmiah Matematika dan Pendidikan Matematika 11 (1 …, 2021 - /-/2021
97 Strategi Pembelajaran Matematika UKI Press, 2021 - /-/2021
98 Teachers’ Content Knowledge (CK) Analysis and Students’ Performance on Fractional Materials: A Case Study in Al-Amien Prenduan Foundation School Journal of Physics: Conference Series 1899 (1), 012152, 2021 - /-/2021
99 A Development of Realistic Mathematics Learning Tools to Improve Students' Mathematical Literacy Ability MEJ (Mathematics Education Journal) 5 (2), 124-131, 2021 - /-/2021
100 High level cognitive process of high school students in solving mathematics problems based on learning style Math Didactic: Jurnal Pendidikan Matematika 7 (1), 13-27, 2021 - /-/2021
101 The Exploration of Mathematical Objects in Anime Series Reviewed from Onto-Semiotic Approach (OSA) Theory Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 10 (3), 2021 - /-/2021
102 Literasi Matematika Siswa dalam Menyelesaikan Soal PISA Konten Change and Relationship Ditinjau dari Self Efficacy Jurnal Riset Pendidikan dan Inovasi Pembelajaran Matematika (JRPIPM) 5 (2 …, 2022 - /-/2022
103 Ethnomathematics Activity in Tulungagungan Shibori Fabric Production 2nd International Conference on Education and Technology (ICETECH 2021), 31-39, 2022 - /-/2022
104 Frieze Pattern on Shibori Fabric Journal of Medives: Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang 6 …, 2022 - /-/2022

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat
1 Journal of Physics: Conference Series The development of student worksheet by using discoverybased approach: A case study in learning media course 2018
2 Journal of Physics: Conference Series Technological Pedagogical Content Knowledge of Prospective Mathematics Teacher in Three Dimensional Material Based on Sex Differences 2018
3 Journal of Physics: Conference Series The creativity of Prospective Teachers in Mathematical Patterns Problem Solving Based on Emotional Intelligence 2018
4 Journal of Physics: Conference Series Creativity of Secondary Mathematics Teacher within Solve the 2-Dimentional Figure Problem Based on Teaching Experiences 2018
5 Journal of Physics: Conference Series Concreteness fading process of elementary school students based on mathematical ability 2019
6 Journal of Physics: Conference Series Analysis of determining deliverability test and transient pressure in the PW-02 Well of Alpha Fields by using Ecrin software 2019
7 Journal of Physics: Conference Series CO2 MMP determination on L Reservoir by using CMG simulation and correlations 2019
8 Journal of Physics: Conference Series Relationship of Teacher's Content Knowledge on Fraction Topic Toward Student Performance 2019
9 Journal of Physics: Conference Series Proving the Pythagorean Theorem to Junior High School students through the Asian method 2019
10 Journal of Physics: Conference Series Students' specializing in mathematics problem solving 2020

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor