Prof. Dr. Tatag Yuli Eko Siswono, S.Pd., M.Pd.

Prof. Dr. Tatag Yuli Eko Siswono, S.Pd., M.Pd., lahir di Jember pada tanggal 08-07-1971 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 29 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 11. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 296. Memiliki karya buku sebanyak 25. Menjadi pemakalah seminar ilmiah sebanyak 46. Memperoleh HKI sebanyak 11.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2 S3
Nama Perguruan Tinggi IKIP Negeri Surabaya IKIP Negeri Surabaya UNESA
Bidang Ilmu Pendidikan Matematika Pendidikan Matematika Pendidikan Matematika
Tahun Masuk-Lulus 1990 - 1995 1996 - 1999 2003 - 2007
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi Pengaruh Penggunaan Bahasa Keluarga Sehari-hari terhadap kesalahan siswa menyelesaikan soal Matematika Topik Program Linear di SMA Negeri I Probolinggo Tahun Ajaran 1993-1994 Metode Pemberian tugas Pengajuan Soal (Problem Posing) dalam Pembelajaran Matematika Pokok Bahasan Perbandingan di MTS Negeri Rungkut Surabaya Penjenjangan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Identifikasi Tahap Berpikir Kreatif Siswa dalam Memecahkan dan Mengajukan Masalah Matematika
Nama Pembimbing/Promotor Drs. Hartono Prof. Drs. R. Soedjadi/Prof. Dr. Muchlas Samani Prof. Drs. R. Soedjadi/Prof. Drs. I Ketut Budayasa, PhD

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Analisis Riset Pendidikan Matematika
2 Analisis Riset Pendidikan Matematika (Analysis of Mathematical Education Research)
3 Berpikir Matematis (Mathematical Thinking)
4 Dasar-Dasar Matematika
5 Disertasi
6 Disertasi Terbuka
7 Disertasi Tertutup
8 Filsafat Pendidikan Matematika
9 Filsafat Pendidikan Matematika (Philosophy of Mathematics Education)
10 Konsep Dasar Matematika Sd
11 METODOLOGI PENELITIAN
12 Metodologi Penelitian Kualitatif Pendidikan Matematika
13 Metodologi Penelitian Kualititatif Pendidikan Matematika (Methodology of Qualitative Research in Mathematics Education)
14 Metodologi Penelitian Pendidikan
15 Metodologi Penelitian Pendidikan Matematika (Methods of Research in Mathematics Education)
16 Pembelajaran Matematika Berbasis Sosio-Ekologis
17 Pemecahan Masalah
18 Penalaran dan Pembuktian
19 Pengembangan Bahan Ajar
20 Penulisan Karya Ilmiah
21 Problematika Pendidikan Matematika (Problematics of Mathematics Education)
22 Proposal Penelitian
23 Psikologi Pembelajaran Matematika
24 Psikologi Pembelj. Matematika
25 Seminar
26 Seminar Hasil Penelitian (Seminar of Research Results)
27 Seminar Pendidikan Matematika
28 Teori Kognisi dan Perbedaan Individu (Cognition Theory and Individual Diversity)
29 Teori Kognisi dan Perbedaan Individu dalam Pendidikan Matematika

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2013 Pemahaman Guru Matematika Terhadap Pemecahan Masalah Matematika Litabmas
2 2018 Pengembangan Model Profesional Guru SMP untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Literasi Matematika Siswa Litabmas
3 2016 Eksplorasi Pemahaman dan Keyakinan Guru dalam Pemecahan Masalah Matematika Litabmas
4 2013 Pemberdayaan Guru Matematika Sekolah Dasar Dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Litabmas
5 2020 Pengembangan Model Profesional Guru SMP untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Literasi Matematika Siswa Litabmas
6 2019 Pengembangan Model Profesional Guru SMP untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Literasi Matematika Siswa Litabmas
7 2015 Eksplorasi Pemahaman dan Keyakinan Guru dalam Pemecahan Masalah Matematika Litabmas
8 2013 Pemberdayaan Guru Matematika Sekolah Dasar Dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Litabmas
9 2022 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL MATEMATIKA SMP UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA BAGI GURU MATEMATIKA SMP KOTA MOJOKERTO Litabmas
10 2020 ANALISIS PENGAJUAN MASALAH MATEMATIKA MAHASISWA KONTEKS PANDEMI COVID-19 Litabmas
11 2021 EKSPLORASI NUMERASI MAHASISWA CALON GURU DENGAN KONTEKS PANDEMI COVID-19 Litabmas
12 2022 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL MATEMATIKA SMP UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA BAGI GURU MATEMATIKA SMP KOTA MOJOKERTO Litabmas
13 2022 SCAFFOLDING DALAM MEMBUKTIKAN TEOREMA DASAR GEOMETRI Litabmas
14 2021 EKSPLORASI NUMERASI MAHASISWA CALON GURU DENGAN KONTEKS PANDEMI COVID-19 Litabmas
15 2019 PELATIHAN PERANCANGAN PEMBELAJARAN PENGAJUAN DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS UNTUK GURU SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
16 2022 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL MATEMATIKA SMP UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA BAGI GURU MATEMATIKA SMP KOTA MOJOKERTO Litabmas
17 2020 PELATIHAN RANCANGAN TUGAS PEMECAHAN MASALAH TENTANG COVID-19 UNTUK GURU MATEMATIKA SMP Litabmas
18 2020 ANALISIS PENGAJUAN MASALAH MATEMATIKA MAHASISWA KONTEKS PANDEMI COVID-19 Litabmas
19 2019 PENGEMBANGAN MODUL BELAJAR ENAKTIVITASME UNTUK MENUNJANG PERKULIAHAN PSIKOLOGI PENDIDIKAN MATEMATIKA Litabmas
20 2019 PENEORIAN PENGALAMAN MENGAJAR ALUMNI S-2 PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA PASCASARJANA UNESA SEBAGAI BAHAN REVITALISASI KURIKULUM PRODI Litabmas
21 2018 Pengembangan Model Profesional Guru SMP untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Literasi Matematika Siswa Litabmas
22 2022 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL MATEMATIKA SMP UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA BAGI GURU MATEMATIKA SMP KOTA MOJOKERTO Litabmas
23 2020 PELATIHAN RANCANGAN TUGAS PEMECAHAN MASALAH TENTANG COVID-19 UNTUK GURU MATEMATIKA SMP Litabmas
24 2020 ANALISIS PENGAJUAN MASALAH MATEMATIKA MAHASISWA KONTEKS PANDEMI COVID-19 Litabmas
25 2019 PENGEMBANGAN MODUL BELAJAR ENAKTIVITASME UNTUK MENUNJANG PERKULIAHAN PSIKOLOGI PENDIDIKAN MATEMATIKA Litabmas
26 2019 PENEORIAN PENGALAMAN MENGAJAR ALUMNI S-2 PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA PASCASARJANA UNESA SEBAGAI BAHAN REVITALISASI KURIKULUM PRODI Litabmas
27 2018 Pengembangan Model Profesional Guru SMP untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Literasi Matematika Siswa Litabmas
28 2022 SCAFFOLDING DALAM MEMBUKTIKAN TEOREMA DASAR GEOMETRI Litabmas
29 2022 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL MATEMATIKA SMP UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA BAGI GURU MATEMATIKA SMP KOTA MOJOKERTO Litabmas
30 2021 PEMBERDAYAAN GURU MATEMATIKA SMP DALAM MENGHADAPI PANDEMI COVID-19 DAN PENGEMBANGAN NUMERASI SISWA SMP DI KABUPATEN NGANJUK Litabmas
31 2021 EKSPLORASI NUMERASI MAHASISWA CALON GURU DENGAN KONTEKS PANDEMI COVID-19 Litabmas
32 2020 PELATIHAN RANCANGAN TUGAS PEMECAHAN MASALAH TENTANG COVID-19 UNTUK GURU MATEMATIKA SMP Litabmas
33 2020 ANALISIS PENGAJUAN MASALAH MATEMATIKA MAHASISWA KONTEKS PANDEMI COVID-19 Litabmas
34 2019 PENGEMBANGAN MODUL BELAJAR ENAKTIVITASME UNTUK MENUNJANG PERKULIAHAN PSIKOLOGI PENDIDIKAN MATEMATIKA Litabmas
35 2019 PENEORIAN PENGALAMAN MENGAJAR ALUMNI S-2 PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA PASCASARJANA UNESA SEBAGAI BAHAN REVITALISASI KURIKULUM PRODI Litabmas
36 2019 PELATIHAN PERANCANGAN PEMBELAJARAN PENGAJUAN DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS UNTUK GURU SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
37 2013 Pemahaman Guru Matematika Terhadap Pemecahan Masalah Matematika Litabmas
38 2018 Pengembangan Model Profesional Guru SMP untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Literasi Matematika Siswa Litabmas
39 2016 Eksplorasi Pemahaman dan Keyakinan Guru dalam Pemecahan Masalah Matematika Litabmas
40 2015 Eksplorasi Pemahaman dan Keyakinan Guru dalam Pemecahan Masalah Matematika Litabmas
41 2013 Pemberdayaan Guru Matematika Sekolah Dasar Dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Litabmas
42 2022 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL MATEMATIKA SMP UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA BAGI GURU MATEMATIKA SMP KOTA MOJOKERTO Litabmas
43 2022 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL MATEMATIKA SMP UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA BAGI GURU MATEMATIKA SMP KOTA MOJOKERTO Litabmas
44 2016 Eksplorasi Pemahaman dan Keyakinan Guru dalam Pemecahan Masalah Matematika Litabmas
45 2015 Eksplorasi Pemahaman dan Keyakinan Guru dalam Pemecahan Masalah Matematika Litabmas
46 2013 Pemberdayaan Guru Matematika Sekolah Dasar Dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Litabmas
47 2019 PELATIHAN PERANCANGAN PEMBELAJARAN PENGAJUAN DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS UNTUK GURU SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
48 2019 PELATIHAN PERANCANGAN PEMBELAJARAN PENGAJUAN DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS UNTUK GURU SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
49 2019 PELATIHAN PERANCANGAN PEMBELAJARAN PENGAJUAN DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS UNTUK GURU SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
50 2019 PELATIHAN PERANCANGAN PEMBELAJARAN PENGAJUAN DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS UNTUK GURU SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
51 2019 PELATIHAN PERANCANGAN PEMBELAJARAN PENGAJUAN DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS UNTUK GURU SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
52 2019 PELATIHAN PERANCANGAN PEMBELAJARAN PENGAJUAN DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS UNTUK GURU SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
53 2022 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL MATEMATIKA SMP UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA BAGI GURU MATEMATIKA SMP KOTA MOJOKERTO Litabmas
54 2019 PELATIHAN PERANCANGAN PEMBELAJARAN PENGAJUAN DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS UNTUK GURU SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
55 2021 EKSPLORASI NUMERASI MAHASISWA CALON GURU DENGAN KONTEKS PANDEMI COVID-19 Litabmas
56 2020 ANALISIS PENGAJUAN MASALAH MATEMATIKA MAHASISWA KONTEKS PANDEMI COVID-19 Litabmas
57 2022 SCAFFOLDING DALAM MEMBUKTIKAN TEOREMA DASAR GEOMETRI Litabmas
58 2021 EKSPLORASI NUMERASI MAHASISWA CALON GURU DENGAN KONTEKS PANDEMI COVID-19 Litabmas
59 2018 Pengembangan Model Profesional Guru SMP untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Literasi Matematika Siswa Litabmas
60 2016 Eksplorasi Pemahaman dan Keyakinan Guru dalam Pemecahan Masalah Matematika Litabmas
61 2015 Eksplorasi Pemahaman dan Keyakinan Guru dalam Pemecahan Masalah Matematika Litabmas
62 2013 Pemberdayaan Guru Matematika Sekolah Dasar Dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Litabmas
63 2022 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL MATEMATIKA SMP UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA BAGI GURU MATEMATIKA SMP KOTA MOJOKERTO Litabmas
64 2023 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS STUDI KASUS (CASE STUDY) PADA MATA KULIAH BERPIKIR MATEMATIS UNTUK MAHASISWA DOKTORAL PENDIDIKAN MATEMATIKA Litabmas
65 2023 PERANCANGAN AKTIVITAS PENGAJUAN MASALAH KOLABORATIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS Litabmas
66 2023 PELATIHAN NUMERASI SISWA SD DAN SMP DI BELANDA DALAM RANGKA PENERAPAN PEMBELAJARAN REALISTIK INDONESIA Litabmas
67 2022 SCAFFOLDING DALAM MEMBUKTIKAN TEOREMA DASAR GEOMETRI Litabmas
68 2022 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL MATEMATIKA SMP UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA BAGI GURU MATEMATIKA SMP KOTA MOJOKERTO Litabmas
69 2022 PENGEMBANGAN KETERAMPILAN PEDAGOGIS GURU SMP DALAM PEMANFAATAN TEKNOLOGI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMP Litabmas
70 2023 PENGEMBANGAN KETERAMPILAN PEDAGOGIS GURU SMP DALAM PEMANFAATAN TEKNOLOGI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMP Litabmas
71 2021 PEMBERDAYAAN GURU MATEMATIKA SMP DALAM MENGHADAPI PANDEMI COVID-19 DAN PENGEMBANGAN NUMERASI SISWA SMP DI KABUPATEN NGANJUK Litabmas
72 2021 EKSPLORASI NUMERASI MAHASISWA CALON GURU DENGAN KONTEKS PANDEMI COVID-19 Litabmas
73 2019 PENEORIAN PENGALAMAN MENGAJAR ALUMNI S-2 PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA PASCASARJANA UNESA SEBAGAI BAHAN REVITALISASI KURIKULUM PRODI Litabmas
74 2020 PELATIHAN RANCANGAN TUGAS PEMECAHAN MASALAH TENTANG COVID-19 UNTUK GURU MATEMATIKA SMP Litabmas
75 2021 NUMERASI MAHASISWA CALON GURU SEKOLAH DASAR DITINJAU DARI SELF EFFICACY Litabmas
76 2020 ANALISIS PENGAJUAN MASALAH MATEMATIKA MAHASISWA KONTEKS PANDEMI COVID-19 Litabmas
77 2019 PENGEMBANGAN MODUL BELAJAR ENAKTIVITASME UNTUK MENUNJANG PERKULIAHAN PSIKOLOGI PENDIDIKAN MATEMATIKA Litabmas
78 2019 PELATIHAN PERANCANGAN PEMBELAJARAN PENGAJUAN DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS UNTUK GURU SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
79 2019 Pengembangan Model Profesional Guru SMP untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Literasi Matematika Siswa Litabmas
80 2018 Pengembangan Model Profesional Guru SMP untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Literasi Matematika Siswa Litabmas
81 2016 Eksplorasi Pemahaman dan Keyakinan Guru dalam Pemecahan Masalah Matematika Litabmas
82 2015 Eksplorasi Pemahaman dan Keyakinan Guru dalam Pemecahan Masalah Matematika Litabmas
83 2013 Pemahaman Guru Matematika Terhadap Pemecahan Masalah Matematika Litabmas
84 2013 Pemberdayaan Guru Matematika Sekolah Dasar Dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Litabmas
85 2015 Eksplorasi Pemahaman dan Keyakinan Guru dalam Pemecahan Masalah Matematika Litabmas
86 2016 Eksplorasi Pemahaman dan Keyakinan Guru dalam Pemecahan Masalah Matematika Litabmas
87 2013 Pemberdayaan Guru Matematika Sekolah Dasar Dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Litabmas
88 2016 Eksplorasi Pemahaman dan Keyakinan Guru dalam Pemecahan Masalah Matematika Litabmas
89 2015 Eksplorasi Pemahaman dan Keyakinan Guru dalam Pemecahan Masalah Matematika Litabmas
90 2013 Pemberdayaan Guru Matematika Sekolah Dasar Dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Litabmas
91 2024 ANALISIS PEMAHAMAN METODOLOGI PENELITIAN MAHASISWA PROGRAM MAGISTER PENDIDIKAN MATEMATIKA Litabmas
92 2019 PELATIHAN PERANCANGAN PEMBELAJARAN PENGAJUAN DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS UNTUK GURU SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
93 2024 ANALISIS PEMAHAMAN METODOLOGI PENELITIAN MAHASISWA PROGRAM MAGISTER PENDIDIKAN MATEMATIKA Litabmas
94 2019 PELATIHAN PERANCANGAN PEMBELAJARAN PENGAJUAN DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS UNTUK GURU SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
95 2024 ANALISIS PEMAHAMAN METODOLOGI PENELITIAN MAHASISWA PROGRAM MAGISTER PENDIDIKAN MATEMATIKA Litabmas
96 2019 PELATIHAN PERANCANGAN PEMBELAJARAN PENGAJUAN DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS UNTUK GURU SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
97 2024 ANALISIS PEMAHAMAN METODOLOGI PENELITIAN MAHASISWA PROGRAM MAGISTER PENDIDIKAN MATEMATIKA Litabmas
98 2019 PELATIHAN PERANCANGAN PEMBELAJARAN PENGAJUAN DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS UNTUK GURU SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
99 2024 ANALISIS PEMAHAMAN METODOLOGI PENELITIAN MAHASISWA PROGRAM MAGISTER PENDIDIKAN MATEMATIKA Litabmas
100 2019 PELATIHAN PERANCANGAN PEMBELAJARAN PENGAJUAN DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS UNTUK GURU SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
101 2024 ANALISIS PEMAHAMAN METODOLOGI PENELITIAN MAHASISWA PROGRAM MAGISTER PENDIDIKAN MATEMATIKA Litabmas
102 2019 PELATIHAN PERANCANGAN PEMBELAJARAN PENGAJUAN DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS UNTUK GURU SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
103 2024 ANALISIS PEMAHAMAN METODOLOGI PENELITIAN MAHASISWA PROGRAM MAGISTER PENDIDIKAN MATEMATIKA Litabmas
104 2019 PELATIHAN PERANCANGAN PEMBELAJARAN PENGAJUAN DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS UNTUK GURU SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
105 2024 ANALISIS PEMAHAMAN METODOLOGI PENELITIAN MAHASISWA PROGRAM MAGISTER PENDIDIKAN MATEMATIKA Litabmas
106 2019 PELATIHAN PERANCANGAN PEMBELAJARAN PENGAJUAN DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS UNTUK GURU SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
107 2024 ANALISIS PEMAHAMAN METODOLOGI PENELITIAN MAHASISWA PROGRAM MAGISTER PENDIDIKAN MATEMATIKA Litabmas
108 2019 PELATIHAN PERANCANGAN PEMBELAJARAN PENGAJUAN DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS UNTUK GURU SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas
109 2024 ANALISIS PEMAHAMAN METODOLOGI PENELITIAN MAHASISWA PROGRAM MAGISTER PENDIDIKAN MATEMATIKA Litabmas
110 2019 PELATIHAN PERANCANGAN PEMBELAJARAN PENGAJUAN DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS UNTUK GURU SMP DI KABUPATEN MAGETAN Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2024 Pembuktian Matematika dan Scaffolding Mahasiswa Pendidikan Matematika dalam Membuktikan Teorema Dasar Geometri
2 2022 Eksplorasi Pengetahuan Konten Pedagogik Mahasiswa Doktoral Pendidikan Matematika/Mathematics Teacher Educator (MTEPCK)
3 2023 PERANCANGAN AKTIVITAS PENGAJUAN MASALAH KOLABORATIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS
4 2022 SCAFFOLDING DALAM MEMBUKTIKAN TEOREMA DASAR GEOMETRI
5 2025 INTERAKSI MAHASISWA DENGAN ARTIFICIAL INTELEGENT (AI) DALAM MERANCANG PEMBELAJARAN BERBASIS SOSIO-EKOLOGI
6 2020 Pengembangan Sumber Belajar Digital untuk Pembelajaran Matematika Realistik di Tengah Pandemi COVID-19
7 2024 ANALISIS PEMAHAMAN METODOLOGI PENELITIAN MAHASISWA PROGRAM MAGISTER PENDIDIKAN MATEMATIKA
8 2023 Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Studi Kasus (Case Study) Pada Mata Kuliah Berpikir Matematis untuk Mahasiswa Doktoral Pendidikan Matematika
9 2024 KETERAMPILAN MAHASISWA CALON GURU MATEMATIKA DALAM MERANCANG PEMBELAJARAN MATEMATIKA INOVATIF BERBASIS TEKNOLOGI
10 2020 Analisis Pengajuan Masalah Matematika Mahasiswa Konteks Pandemi Covid-19
11 2021 EKSPLORASI NUMERASI MAHASISWA CALON GURU DENGAN KONTEKS PANDEMI COVID-19
12 2025 Pengembangan Tugas Proyek Penyusunan Proposal Berbasis Artificial Intelegent (AI) untuk meningkatkan Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa Calon Guru Matematika
13 2024 PENGEMBANGAN BUKU AJAR MATA KULIAH BERPIKIR MATEMATIS BERBASIS KASUS MAHASISWA DOKTORAL PENDIDIKAN MATEMATIKA

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2023 WORKSHOP PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN TEACHING AT THE RIGHT LEVEL (TARL) BAGI GURU MATEMATIKA SMP DI KABUPATEN MAGETAN
2 2023 PELATIHAN NUMERASI SISWA SD DAN SMP DI BELANDA DALAM RANGKA PENERAPAN PEMBELAJARAN REALISTIK INDONESIA
3 2022 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL MATEMATIKA SMP UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA BAGI GURU MATEMATIKA SMP KOTA MOJOKERTO
4 2024 Workshop Pembelajaran Berpikir Kritis dengan Stimulus Soal Berbasis Literasi dan Numerasi Bagi Guru Matematika SMP Di Kabupaten Pasuruan
5 2021 PELATIHAN PEMBUATAN INFOGRAFIS DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK GURU SMP PADA SEKOLAH INKLUSI
6 2020 Pelatihan Rancangan Tugas Pemecahan Masalah tentang Covid-19 untuk Guru Matematika SMP
7 2025 DESIMINASI PEMBELAJARAN PENGAJUAN MASALAH (PROBLEM POSING) BERBASIS TEKNOLOGI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS BAGI MAHASISWA CALON GURU MALAYSIA
8 2020 Pelatihan Pengembangan Portofolio Siswa Fenomena Covid-19 Dengan Video Newsletter Bagi Kkg Gugus 3 Kecamatan Magersari Kota Mojokerto
9 2021 Pemberdayaan Guru Matematika SMP dalam Menghadapi Pandemi Covid-19 dan Pengembangan Numerasi Siswa SMP di Kabupaten Nganjuk
10 2025 Pelatihan Pembuatan Games untuk Meningkatkan Berpikir Kreatif dalam Pembelajaran Matematika bagi Guru-guru SMP di Kota/Kab Mojokerto
11 2024 Pelatihan Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Bagi Guru SMP di Philipina

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 Leveling students' creative thinking in solving and posing mathematical problem Journal on Mathematics Education 1 /-/2010
2 Level of student's creative thinking in classroom mathematics Educational Research and Reviews 6 /-/2011
3 Management of the school literacy movement (SLM) programme in indonesian junior secondary schools World Transactions on Engineering and Technology Education 15 /-/2017
4 Primary school teachers' beliefs and knowledge about mathematical problem-solving and their performance in a problem-solving task World Transactions on Engineering and Technology Education 15 /-/2017
5 Context-based problems and how engineering students view and learn mathematics World Transactions on Engineering and Technology Education 15 /-/2017
6 Exploring beliefs in a problem-solving process of prospective teachers' with high mathematical ability Global Journal of Engineering Education 19 /-/2017
7 The aspects of reversible thinking in solving algebraic problems by an elementary student winning national Olympiad medals in science World Transactions on Engineering and Technology Education 15 /-/2017
8 Exploring aspects of mathematical visualization of Junior High School student in a problem-Solving task Malaysian Journal of Mathematical Sciences 12 /-/2018
9 Effectiveness of project based learning in statistics for lower secondary schools Egitim Arastirmalari - Eurasian Journal of Educational Research 2018 /-/2018
10 Exploring prospective teacher's beliefs about nature of Mathematics Journal of Engineering and Applied Sciences 13 /-/2018
11 Examining prospective teachers’ belief and pedagogical content knowledge towards teaching practice in mathematics class: A case study Journal on Mathematics Education 10 /-/2019
12 Examining teacher mathematics-related beliefs and problem-solving knowledge for teaching: Evidence from Indonesian primary and secondary teachers International Electronic Journal of Elementary Education 11 /-/2019
13 Instrumentalist teachers' beliefs in practicing mathematical problem solving Universal Journal of Educational Research 7 /-/2019
14 How do prospective teachers manage students' learning of mathematics? TEM Journal 8 /-/2019
15 Understanding the Problem Solving Strategy Based on Cognitive Style as a Tool to Investigate Reflective Thinking Process of Prospective Teacher Universal Journal of Educational Research 8 /-/2020
16 Exploring the combinatorial reasoning of high school students with reflective and impulsive cognitive style in solving problems Journal for the Education of Gifted Young Scientists 8 /-/2020
17 Deductive or inductive? prospective teachers' preference of proof method on an intermediate proof task Journal on Mathematics Education 11 /-/2020
18 Dynamic geometry environment to enhance high school students spatial skill: A study based on sex and gender diversities perspective New Educational Review 63 /-/2021
19 EXPLORING METACOGNITIVE SKILLS OF UNIVERSITY STUDENTS IN SOLVING MATHEMATICS PROBLEMS BASED ON COGNITIVE STYLE Global and Stochastic Analysis 8 /-/2021
20 Process-oriented routines of students in heterogeneous field dependent-independent groups: A commognitive perspective on solving derivative tasks European Journal of Educational Research 10 /-/2021
21 The effect of mathematics self-efficacy on numeracy skills of prospective elementary school teachers Cypriot Journal of Educational Sciences 16 /-/2021
22 How Does Working Memory Capacity Affect Students’ Mathematical Problem Solving? European Journal of Educational Research 11 /-/2022
23 Numeracy of prospective elementary school teachers with low self-efficacy: A case study Cypriot Journal of Educational Sciences 17 /-/2022
24 The Emergence and Form of Metacognitive Regulation: Case Study of More and Less Successful Outcome Groups in Solving Geometry Problems Collaboratively Mathematics Teaching-Research Journal 15 /-/2023
25 Exploring The Field-Independent Student’s in Understanding Derivative Concepts: A Case of Commognitive Perspective Acta Scientiae 25 /-/2023
26 MATHEMATICS TEACHER EDUCATORS’ NOTICING OF PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE ON HIERARCHICAL CLASSIFICATION OF QUADRILATERAL Infinity Journal 12 /-/2023
27 PROVING GEOMETRY THEOREMS: STUDENT PROSPECTIVE TEACHERS’ PERSEVERANCE AND MATHEMATICAL REASONING Infinity Journal 12 /-/2023
28 Y, E., 2004 Mendorong Berpikir Kreatif Melalui Pengajuan Masalah, Makalah Konferensi … - /-/0
29 Novitasari. 2007. Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Melalui Pemecahan Masalah Tipe” What’s Another Way” Jurnal Pendidikan Matematika Trasformasi - /-/0
30 E.(2008) Nyamplung(Calophyllum inophyllum L.) Sumber Energi Biofuel yang Potensial - /-/0
31 E dan Kurniawan, Y. 2004.“Penerapan Model Wallas untuk Mengidentifikasi Proses Berpikir Kreatif Siswa dalam Pengajuan Masalah Matematika dengan Informasi Berupa Gambar” J. Nas. MATEMATIKA: Jurnal Matematika dan Pembelajarannya. ISSN, 0852-7792 - /-/0
32 Y. E; Abdul Haris R. 2010 Penerapan Strategi Pengajuan Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa … - /-/0
33 Tatag.(2007) Penjenjangan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Identifikasi Kemampuan Berpikir … - /-/0
34 Suwidiyanti.(2008) Model Pembelajaran Matematika Berbasis Pengajuan Dan Pemecahan Masalah Untuk …, 0 - /-/0
35 EY 2007. Konstruksi Teoritik Tentang Tingkat Berpikir Kreatif Siswa dalam Matematika Jurnal Pendidikan, Forum Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan 2 (4), 0 - /-/0
36 Profile of male-field dependent (FD) prospective teacher's reflective thinking in solving contextual mathematical problem AIP Conf. Proc, 020034-1 - /-/0
37 EY 2008. Penjenjangan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Identifikasi Tahap Berpikir Kreatif Siswa dalam Memecahkan dan Mengajukan Masalah Matematika Jurnal Pendidikan Matematika “Mathedu 3 (1), 0 - /-/0
38 EY 2007 Konstruksi Teoritik Tentang Tingkat Berpikir Kreatif Siswa dalam Matematika - /-/0
39 EY 2007. Konstruksi Teoritik Tentang Tingkat Berpikir Kreatif Siswa dalam Matematika Jurnal Pendidikan, Forum Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan 2 (4) - /-/0
40 Y, E.(2011). Level of student’s creative thinking in classroom mathematics Educational Research and Review 6 (7), 548-553 - /-/0
41 EY 2008. Penjenjangan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Identifikasi Tahap Berpikir Kreatif Siswa dalam Memecahkan dan Mengajukan Masalah Matematika Jurnal Pendidikan Matematika “Mathedu 3 (1) - /-/0
42 Suwidiyanti.(2008) Model Pembelajaran Matematika Berbasis Pengajuan Dan Pemecahan Masalah Untuk … - /-/0
43 Suwidiyanti.(2009) Proses Berpikir Analogi Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika.(UNEJ … - /-/0
44 YE (2008) Model Pembelajaran Matematika Berbasis Pengajuan dan Pemecahan Masalah Untuk … - /-/0
45 Suwidiyanti. 2008 Proses Berpikir Analogi Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika.(UNEJ … - /-/0
46 YE 2008 Model Pembelajaran Berbasis Masalah dan Pemecahan Masalah untuk Meningkatkan … - /-/0
47 E.(2008) Nyamplung(Calophyllum inophyllum L.) Sumber Energi Biofuel yang Potensial, 0 - /-/0
48 E., T.. 2004. Identifikasi Proses Berpikir Kreatif Siswa dalam Pengajuan Masalah (Problem Posing) Matematika Berpandu dengan Model Wallas dan Creative Problem Solving (CPS) Buletin Pendidikan Matematika 6 (2), 114-124 - /-/0
49 Yuli Eko. 2008 Mengajar dan Meneliti - /-/0
50 Improving students creative thinking abilities through problem solving of” What’s Another Way” type Journal of Pendidikan Matematika” Transformasi”. ISSN 7847 - /-/1978
51 Improving students creative thinking abilities through problem solving of” What’s Another Way” type Journal of Pendidikan Matematika” Transformasi”. ISSN 7847, 1978 - /-/1978
52 Metode Pemberian Tugas Pengajuan Masalah (Problem Posing) dalam Pembelajaran Matematika Pokok Bahasan Perbandingan di MTs Negeri Rungkut Surabaya Tesis Program Pasca Sarjana IKIP Surabaya. Tidak dipublikasikan, 1999 - /-/1999
53 Analisis hasil tugas pengajuan soal oleh siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Rungkut Surabaya Makalah komprehensif. PPs Unesa Surabaya, 1999 - /-/1999
54 Metode Pemberian tugas Pengajuan Soal (Problem Posing) Dalam Pembelajaran matematika Pokok Bahasan Perbandingan di MTs Negeri Rungkut Surabaya Pascasarjana IKIP Surabaya - /-/1999
55 Analisis Hasil Tugas Pengajuan Soal oleh Siswa Madrasah Tsnanawiyah Negeri Rungkut Surabaya Makalah komprehensif. PPs Unesa Surabaya, 1999 - /-/1999
56 Pengajuan Soal (Problem Posing) dalam Pembelajaran Matematika di Sekolah (Implementasi dari Hasil Penelitian) Makalah Seminar Nasional Pengajaran Matematika di Sekolah Menengah, UM Malang 25, 2000 - /-/2000
57 Pengajuan Soal (Problem Posing) Oleh Siswa Dalam Pembelajaran Geometri di SLTP Seminar Nasional Matematika “Peran Matematika Memas uki Milenium III” 2 …, 2000 - /-/2000
58 Proses Berpikir Siswa Dalam Pengajuan Soal Jurnal Nasional “Matematika, Jurnal Matematika atau Pembelajarannya”, Tahun … - /-/2002
59 Penilaian Authentik dalam pembelajaran Kontekstual MATEMATIKA, Jurnal Matematika atau Pembelajarannya 8, 2002 - /-/2002
60 Proses Berpikir Siswa Dalam Pengajuan Masalah Iurnal terakreditasi" Matematika atau Pembelajarannya". Jurusan Matematika …, 2002 - /-/2002
61 Identifying Creative Thinking Process of Students through Mathematics Problem Posing. International Conference on Statistics and Mathematics and Its Application …, 2004 - /-/2004
62 Penerapan model wallas untuk mengidentifikasi proses berpikir kreatif siswa dalam pengajuan masalah matematika dengan informasi berupa gambar J. Nas.“MATEMATIKA, Jurnal Matematika atau Pembelajarannya”, Tahun, 2004 - /-/2004
63 Identifikasi Proses Berpikir Kreatif Siswa dalam Pengajuan Masalah (Problem Posing) Matematika Berpandu dengan Model Wallas dan Creative Problem Solving (... Buletin Pendidikan Matematika 6 (Volume 6 Nomor 2, Oktober 2004.) - /-/2004
64 Mendorong Berpikir Kreatif Siswa Melalui Pengajuan Masalah (Problem Posing) Makalah dipresentasikan pada Konferensi Nasional Matematika XI, Universitas …, 2004 - /-/2004
65 Problem Posing: Melatih Kemampuan Mahasiswa dalam Membangun Teorema Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Aplikasi MIPA 1 (2 Agustus 2004), 2004 - /-/2004
66 Identifikasi Proses Berpikir Kreatif dalam Pengajuan Masalah (Problem Possing) Matematika. Berpandu dengan Model Wallas dan Creative Problem Solving (CPS) Jurnal Jurusan Matematika FMIPA UNESA - /-/2004
67 Identifikasi Proses Berpikir Kreatif Siswa dalam Pengajuan Masalah (Problem Posing) Matematika Berpandu dengan Model Wallas dan Creative Problem Solving (CPS) Buletin Pendidikan Matematika 6 (Volume 6 Nomor 2, Oktober 2004.), 2004 - /-/2004
68 Pendekatan Pembelajaran Matematika. Modul terintegrasi untuk Training of Trainer (TOT) Guru SMP, Direktorat …, 2004 - /-/2004
69 Identifikasi Proses Berpikir Kreatif dalam Pengajuan Masalah (Problem Posing) Matematika Berpandu dengan model Wallas dan Creative Problem Solving (CPS). Jurusan … - /-/2004
70 Identifikasi Proses Berpikir Kreatif dalam Pengajuan Masalah (Problem Possing) Matematika. Berpandu dengan Model Wallas dan Creative Problem Solving (CPS) Jurnal Jurusan Matematika FMIPA UNESA - /-/2004
71 Bahasa dan Matematika: Pengalaman Observasi di kelas PMRI Buletin PMRI Edisi IV-April 2004, 2004 - /-/2004
72 The Challenges of Indonesian Mathematics Teacher to Face New Curriculum Department of Science and Mathematics Education, University of Melbourne … - /-/2004
73 Matematika SMP untuk kelas VII Jakarta: Esis - /-/2004
74 Matematika untuk SMP Kelas VIII Jakarta: Esis, 2004 - /-/2004
75 Problem Posing: Sebuah Alternatif Pembelajaran yang Demokratis Universitas Negeri Surabaya, 2004 - /-/2004
76 Upaya meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa melalui pengajuan masalah Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains 10 (1), 1-9, 2005 - /-/2005
77 Student Thinking Strategies in Reconstructing Theorems. International Group for the Psychology of Mathematics Education 4, 193-200, 2005 - /-/2005
78 Menilai Kreativitas Siswa dalam Matematika Proseding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika di Jurusan …, 2005 - /-/2005
79 Menilai Kreativitas Dalam Matematika Prosiding Seminar Nasional Matematika & Pendidikan Matematika FMIPA UNESA - /-/2005
80 Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik melalui Pengajuan Masalah Jurnal Matematika - /-/2005
81 Identifikasi Proses Berpikir Kreatif Siswa Dalam Pengajuan Masalah Dengan Informasi Gambar: Penerapan Model Wallas Jurnal terakreditasi “Matematika atau Pembelajarannya”. Jurusan Matematika …, 2005 - /-/2005
82 Matematika untuk SMP dan MTs Kelas VII Jakarta: Gelora Aksara Pratama, 2005 - /-/2005
83 Identifikasi Proses Berpikir Kreatif Siswa dalam Pengajuan Masalah dengan Informasi Gambar: PenerapanModel Wallas Jurnal terakreditasi “Matematika atau Pembelajarannya”. Jurusan Matematika … - /-/2005
84 Identififikasi Proses Berpikir Kreatif Siswa dalam Pengajuan Masalah Matematika dengan Informasi berupa Gambar: Penerapan Model Wallas. MATEMATIKA, Jurnal Matematika atau Pembelajarannya 1 (Tahun XI, Nomor 1 … - /-/2005
85 Matematika untuk SMP dan MTs Kelas VIII Surabaya: Gelora Ahsara Pratama - /-/2005
86 Desain Tugas untuk Mengidentifikasi Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Matematika Jurnal terakreditasi “Pancaran Pendidikan” Tahun XIX, April 2006. ISSN 0852 …, 2006 - /-/2006
87 Implementasi teori tentang tingkat berpikir kreatif dalam matematika Jurnal (Online). Tersedia: https://tatagyes. files. wordpress. com/2007/10 …, 2006 - /-/2006
88 Implementasi Teori Tentang Tingkat Berpikir Kreatif Siswa dalam Matematika Makalah Seminar Konferensi Nasional Matematika Indonesia di Jurusan … - /-/2006
89 Matematika SMP jilid 1 untuk Kelas VII Jakarta: Gelora Aksara Pratama - /-/2006
90 PMRI: Pembelajaran Matematika yang Mengembangkan Penalaran, Kreativitas dan Kepribadian Siswa Makalah Workshop Pembelajaran Matematika di MI “Nurur Rohmah, 2006 - /-/2006
91 Implementasi Tentang Tingkat Berpikir Kreatif dalam Matematika Makalah Seminar Konferensi Nasional Matematika XIII, Semarang, 2006 - /-/2006
92 Theoretical implementation of students’ creative thinking levels in mathematics A paper presented at the 12th annual conference of the Indonesian … - /-/2006
93 Identifikasi Proses Berpikir Kreatif Siswa dalam Pengajuan Masalah dengan Informasi Gambar: Penerapan Model Surabaya: Unesa, 2006 - /-/2006
94 Matematika 1 SMP dan MTS untuk Kelas VII Surabaya: Esis, 2006 - /-/2006
95 Desain Tugas untuk Mengidentifikasi Kemampuan Berpikir Kreatif dalam Matematika Pancaran Pendidikan tahun XIX No 6 - /-/2006
96 PMRI: pembelajaran matematika yang mengembangkan penalaran, kreativitas, dan kepribadian siswa Seminar Workshop Pembelajaran Matematika di MI “Nurur Rohmah”. Sidoarjo 8 - /-/2006
97 Matematika SMP dan MTs untuk Kelas VII Jakarta: Esis imprint Penerbit Erlangga 1, 200 - /-/2007
98 Penjenjangan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Identifikasi Tahap Berpikir Kreatif Siswa dalam Memecahkan dan Mengajukan Masalah Matematika. Ringkasan dis... Ringkasan Disertasi Surabaya: Program Doktor Universitas Negeri Surabaya - /-/2007
99 Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Melalui Pemecahan Masalah Tipe ”What’s Another Way”. Jurnal Pendidikan Matematika ”Transformasi” 1 (Nomor 1, Oktober 2007, ISSN …, 2007 - /-/2007
100 Mencermati Pelaksanaan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) di Sekolah Diakses dari http://ebookbrowse. com/15-tatag-yes-mencermati-pelaksanaan … - /-/2007
101 Matematika SMP & MTs Kelas VIII Jakarta: Esis - /-/2007
102 Penjenjangan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Identifikasi Tahap Berpikir Kreatif Siswa dalam Memecahkan dan Mengajukan Masalah Matematika Disertasi: Unesa, 2007 - /-/2007
103 Matematika 2 SMP dan MTs untuk Kelas VIII Esis: Jakarta, 2007 - /-/2007
104 Disertasi:“Penjenjangan Kemampuan Berpikir Kreatif Dan Identifikasi Berpikir Kreatif Siswa Dalam Memecahkan Dan Mengajukan Masalah Matematika” Surabaya: UNESA - /-/2007
105 Meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa melalui pengajuan masalah dan pemecahan masalah matematika Makalah Simposium Nasional 2007, 2007 - /-/2007
106 Abdul haris. 2008 Evaluasi pembelajaran - /-/2007
107 Pembelajaran matematika humanistik yang mengembangkan kreativitas siswa Yogyakarta: Universitas Sanata Dharma, 1-16, 2007 - /-/2007
108 Penjenjangan kemampuan berpikir kreatif dan identifikasi tahap berpikir kreatif dalam memecahkan dan mengajukan masalah matematika Disertasi: Unesa Surabaya - /-/2007
109 Penjenjangan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Identifikasi Tahap Berpikir Kreatif Siswa dalam Memecahkan dan Mengajukan Masalah Matematika. Ringkasan disertasi.[Online]. Tersedia Ringkasan Disertasi Surabaya: Program Doktor Universitas Negeri Surabaya - /-/2007
110 Penjenjangan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Identifikasi Berpikir Kreatif Siswa Dalam Memecahkan dan Mengajukan Masalah Matematika Disertasi. Tidak dipublikasikan.(Surabaya: UNESA Pascasarjana Program Studi … - /-/2007
111 Perjenjangan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Memecahkan dan Mengajukan Masalah Matematika Disertasi Doktor tidak diterbitkan. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya - /-/2007
112 Konstruksi Teoritik Tentang Tingkat Berpikir Kreatif Siswa dalam Matematika Jurnal Pendidikan, Forum Pendidikan & Ilmu Pengetahuan. 2 (No. 04, Agustus 2007), 2007 - /-/2007
113 Matematika SMP dan MTs Untuk Kelas VIII Jakarta: PT. Erlangga - /-/2007
114 Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Melalui Pemecahan Masalah Tipe What’s Another Way”,” J. Transform - /-/2007
115 Level of Student’s Creative Thinking in Mathematics Classroom Makalah Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika, Universitas … - /-/2007
116 Penjenjangan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Memecahkan dan Menajukan Masalah Matematika Disertasi Doktor tidak diterbitkan. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya - /-/2007
117 Mengajar Dan Meneliti Tindakan Kelas Untuk Meningkatkan Kinerja Guru Dan Dosen Bandung: Unesa University Press - /-/2008
118 Mengajar dan Meneliti: Panduan Penelitian Tindakan Kelas untuk Guru dan Calon Guru Surabaya: Unesa University Press, 2008 - /-/2008
119 Mengajar & Meneliti Surabaya: Unesa University Press - /-/2008
120 Mengajar dan Meneliti Panduan Penelitian Tindakan Kelas untuk Guru dan Calon Guru Surabaya: Unesa University Press - /-/2008
121 Contextual Teaching and Learning Matematika: Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah Kelas VII Edisi 4 Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, 2008 - /-/2008
122 Berpikir Kreatif Melalui Pemecahan dan Pengajuan Masalah UNESA - /-/2008
123 Contextual Teaching and Learning Matematika: Sekolah Menengah Pertama/ Madrasah Tsanawiyah Kelas VIII Edisi 4 Jakarta: Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, 2008., 2008 - /-/2008
124 Model pembelajaran matematika berbasis pengajuan dan pemecahan masalah untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif Surabaya: Unesa university press, 2008 - /-/2008
125 Mengajar dan Meneliti Surabaya: Unesa University Press - /-/2008
126 Promoting creavity in learning mathematics using open-ended problems The 3 International Conference on Mathematics and Statistics (ICoMS-3 …, 2008 - /-/2008
127 Model Pembelajaran Matematika Berbasis Pengajuan Masalah dan Pemecahan Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Jurnal Pendidikan Matematika - /-/2008
128 Kumpulan Karya 2005-2007 Berpikir Kreatif Melalui Pemecahan dan Pengajuan Masalah Matematika Surabaya: Jurusan Matematika FMIPA UNESA - /-/2008
129 Kumpulan Karya 2005-2007 Surabaya: UNESA press - /-/2008
130 Mengajar dan Meneliti Penelitian Tindakan Kelas untuk Guru dan Calon Guru Surabaya: Unesa University Press - /-/2008
131 Kumpulan Karya 2005-2007: Berpikir Kreatif Melalui Pemecahan dan Pengajuan Masalah Matematika Surabaya: Jurusan Matematika FMIPA UNESA, 2008 - /-/2008
132 Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Tersedia di http://suaraguru. wordpress. com.[16 Januari 2010], 2009 - /-/2009
133 Kontruksi Teoritik tentang Tingkat Berpikir Kreatif Siswa Tersedia: tatagyes. files. wordpress. com - /-/2009
134 Pengembangan Model Pembelajaran Matematika Berbasis Pemecahan dan Pengajuan Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Makalah Simposium Pusat Penelitian Kebijakan Dan Inovasi Pendidikan Badan …, 2009 - /-/2009
135 Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Artikel Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).[Online] Tersedia …, 2009 - /-/2009
136 Implementasi Pembelajaran Matematika Berorientasi Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Laporan Penelitian Strategi Nasional. Surabaya: Lembaga Penelitian Unesa, 2009 - /-/2009
137 Inovasi Pembelajaran Melalui Penelitian Tindakan Kelas Seminar sehari di Jurusan Matematika IKIP PGRI Madiun, 25 Januari 2009 - /-/2009
138 Matematika untuk SMP Kelas VIII Jakarta: Pelita Ilmu, 2009 - /-/2009
139 Penelitian Pendidikan Matematika Surabaya: Unesa University Press, 2010 - /-/2010
140 Pengembangan Model Pembelajaran Matematika Berbasis Pengajuan dan Pemecahan Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan berpikir Kreatif Siswa Sekolah... Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 5 (1) - /-/2010
141 PenelitianPendidikanMatematika (Surabaya Unesa University Press - /-/2010
142 Penelitian Pendidikan Matematika. Surabaya Unesa University Press - /-/2010
143 Leveling Students' Creative Thinking in Solving and Posing Mathematical Problem. Journal on Mathematics Education 1 (1), 17-40, 2010 - /-/2010
144 LEVELING STUDENTS'CREATIVE THINKING IN SOLVING AND POSING MATHEMATICAL PROBLEM Journal on Mathematics Education 1 (1), 17-40 - /-/2010
145 Pengembangan Model Pembelajaran Matematika Berbasis Pengajuan dan Pemecahan Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan berpikir Kreatif Siswa Sekolah Dasar Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 5 (1) - /-/2010
146 Mengevaluasi Hasil Belajar Matematika Siswa dalam Berpikir Kreatif Seminar Pendidikan Matematika di IKIP PGRI Nusantara, Kediri, 10 April 2010 - /-/2010
147 LEVELING STUDENTS̢۪ CREATIVE THINKING IN SOLVING AND POSING MATHEMATICAL PROBLEM Journal on Mathematics Education 1 (1), 17-40 - /-/2010
148 Level of student's creative thinking in classroom mathematics Educational Research and Reviews 6 (7), 548, 2011 - /-/2011
149 Level of student̢۪ s creative thinking in classroom mathematics Educational Research and Reviews 6 (7), 548-553, 2011 - /-/2011
150 Level of students creative thinking in classroom mathematics Educational Research and Reviews 6 (7), 548-553, 2011 - /-/2011
151 Pembelajaran Matematika Berbasis Pengajuan dan Pemecahan Masalah (JUCAMA) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Makalah disajikan pada Seminar Nasional UNESA, Surabaya 22, 2011 - /-/2011
152 Implementasi Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Matematika Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika UIN Syarif Hidayatullah … - /-/2012
153 Belajar dan Mengajar Matematika Anak Usia Dini Seminar Pendidikan Anak Usia Dini di Sidoarjo, 18 Pebruari 2012 , Kerjasama …, 2012 - /-/2012
154 Implementasi Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Matematika Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika UIN Syarif Hidayatullah …, 2012 - /-/2012
155 Kemampuan Estimasi Guru Sekolah Dasar dalam Operasi Hitung. Forum Kependidikan 30 (No 1, Juni 2012), 69-72, 2012 - /-/2012
156 Membangun Karakter melalui Pembelajaran Matematika Makalah disampaikan pada Seminar Nasional Matematika UIN Syarif Hidayatullah …, 2012 - /-/2012
157 Membangun Karakter melalu Pembelajaran Matematika Makalah Seminar Nasional Pendidikan Matematika “Pendidikan Karakter dalam … - /-/2012
158 Penalaran Siswa dalam Menggambar Grafik Fungsi Trigonometri Ditinjau dari Perbedaan Kemampuan Siswa MATHEdunesa 2 (2) - /-/2013
159 Implementasi Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran di Kelas dan Relevansinya dengan Kurikulum 2013 Makalah. FMIPA Universitas Negeri Surabaya - /-/2013
160 Identifikasi indikator kemampuan komunikasi matematis siswa dalam menyelesaikan soal matematika berjenjang pada tiap-tiap jenjangnya Prosiding Konferensi Nasional Pendidikan Matematika V, 384-389, 2013 - /-/2013
161 Suwarsono, & Siswono, TY (2013). Identifikasi indikator kemampuan komunikasi matematis siswa dalam menyelesaikan soal matematika berjenjang pada tiap-tiap jenjangnya Konferensi Nasional Pendidikan Matematika V, 27-30 Juni 2013 - /-/2013
162 Kecerdasan Logis-Matematis Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Pada Materi Komposisi Fungsi MATHEdunesa 2 (2), 2013 - /-/2013
163 Identifikasi Tingkat Berpikir Kreatif Siswa Menggunakan Multiple Solution Task (MST) Jurnal Math Edunesa 1 (2), 2013 - /-/2013
164 Kreativitas Siswa dalam Pengajuan Soal Matematika Ditinjau dari Gaya Kognitif Field-Independent (FI) dan Field-Dependent (FD) Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 2 (1), 1-8, 2013 - /-/2013
165 Kreativitas Siswa dalam Pengajuan Soal Matematika Ditinjau dari Gaya Kognitif Field-Independent (FI) dan Field Dependent (FD) Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 2 (1) - /-/2013
166 Komunikasi matematis siswa SMP dalam menyelesaikan soal matematika berjenjang ditinjau dari perbedaan gender Prosiding FMIPA UNY, 384-389, 2013 - /-/2013
167 Komunikasi Matematis Siswa SMP dalam Menyelesaikan soal Matematika Berjenjang di tinjau dari Perbedaan Gender Prosding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika 5 - /-/2013
168 Identifikasi indikator kemampuan komunikasi matematis siswa dalam menyelesaikan soal matematika pada tiap-tiap jenjangnya Himpunan Matematika Indonesia, 384-389 - /-/2013
169 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Discovery Learning Untuk Melatih Kemampuan Komunikasi Matematika Tulis Siswa Di Kelas VIII MATHEdunesa 2 (3), 2013 - /-/2013
170 Kemampuan Siswa Memecahkan Masalah Berbentuk Soal Cerita Aljabar Menggunakan Tahapan Analisis Newman MATHEdunesa 2 (2), 2013 - /-/2013
171 Suwarsono, & Siswono, TY (2013) Identifikasi indikator kemampuan komunikasi matematis siswa dalam …, 2013 - /-/2013
172 Pembelajaran Matematika yang Menumbuhkan Tindak Pikir Kreatif Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matemati ka 2013 dengan tema …, 2013 - /-/2013
173 Identifikasi indicator kemampuan komunikasi matematissiswa dalam menyelesaikan soal IPS berjenjang pada tiap-tiap jenjangnya KNPMV, Himpunan IPS Indonesia, 384-389 - /-/2013
174 JENJANG KREATIVITAS SISWA DALAM MEMECAHKANMASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARIKEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA MATHEdunesa 2 (3), 2013 - /-/2013
175 Indentifikasi Indikator Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Berjenjang Pada Tiap-Tiap Jenjangnya KNPM V. Himpunan matematika Indonesia. Universitas Sanata Dharma. Yogyakarta - /-/2013
176 Mathedunesa Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Kecerdasan Logis Matematis Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika Pada … - /-/2013
177 Identifikasi Kesulitan Metakognisi Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika MATHEdunesa 3 (2), 2014 - /-/2014
178 Pengaruh Kecemasan dan Self Efficacy Siswa terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Materi Segiempat Siswa Kelas Viimts Negeri Ponorogo MATHEdunesa 3 (2), 2014 - /-/2014
179 Profil Metakognisi Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau Berdasarkan Tipe Kepribadian Mathedunesa Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 3 (3), 152-159 - /-/2014
180 Penerapan pendekatan differentiated instruction untuk mengembangkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VIII SMP pada materi kubus dan balok MATHEdunesa 3 (3), 2014 - /-/2014
181 Profil Metakognisi Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau Berdasarkan Tipe Kepribadian Koleris Dan Phlegmatis MATHEdunesa 3 (3), 2014 - /-/2014
182 Pemahaman Siswa Kelas VIII SMP dalam Pengajuan Soal Materi Aljabar Ditinjau dari Kemampuan Matematika MATHEdunesa 3 (2), 2014 - /-/2014
183 Permasalahan Pembelajaran Matematika dan Upaya Mengatasinya Diskusi Panel dan Workshop Program Studi S2 Pendid ikan Matematika …, 2014 - /-/2014
184 Profil keterampilan berpikir kreatif siswa dalam memecahkan masalah matematika ditinjau dari tipe kepribadian (sanguinis, koleris, melankolis, dan phlegmatis) MATHEdunesa 3 (3), 2014 - /-/2014
185 Kecenderungan Penelitian Pendidikan Matematika Terkini Seminar Pendidikan di Universitas Muhamadiyah Gresik, 10 November 2014 - /-/2014
186 Analisis pemahaman siswa SMP dalam menyelesaikan masalah aljabar pada PISA MATHEdunesa 3 (2), 2014 - /-/2014
187 Developing teacher performances to improving students creative thinking capabilities in mathematics Proceding International Conference on Research, Implementation, and …, 2014 - /-/2014
188 Pemahaman Siswa SMP dalam Melakukan Estimasi Luas Bangun Datar Beraturan dan Tidak Beraturan Ditinjau Berdasarkan Kemampuan Matematika MATHEdunesa 3 (2) - /-/2014
189 LEVELING STUDENTS’CREATIVE THINKING IN SOLVING AND POSING MATHEMATICAL PROBLEM Journal on Mathematics Education 1 (1), 17-40 - /-/2014
190 Penelitian Tindakan Kelas Denpasar: Universitas Udayana, 2015 - /-/2015
191 Identifikasi Ketidakpahaman Siswa SMP Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Aljabar MATHEdunesa 4 (1) - /-/2015
192 Penelitian Pendidikan Matematika Matematika - /-/2015
193 Improving elementary teacher competency to develop the abilities of students’ creative thinking through mathematics problem posing and problem solving strategy 7th ICMI-East Asia Regional Conference on Mathematics Education 11-15 May …, 2015 - /-/2015
194 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Menggunakan Lembar Kerja Solusi Alternatif untuk Siswa SMP Kelas VII dalam Pemecahan Masalah tentang Segiempat dan Segitiga MATHEdunesa 3 (3) - /-/2015
195 Adaptive reasoning and strategic competence in solving mathematical problem: A case study of male-field independent (FI) student Jurnal of Research, Implementation and Education of Mathematics and Science, 2016 - /-/2016
196 Berpikir Kritis dan Berpikir Kreatif sebagai Fokus Pembelajaran Matematika. Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika (1st Senatik) Program Studi Pendidikan … Semarang - /-/2016
197 Berpikir Kritis dan Berpikir Kreatif sebagai Fokus Pembelajaran Matematika SEMINAR NASIONAL MATEMATIKA DAN PENDIDIKAN MATEMATIKA (1 st SENATIK) PROGRAM …, 2016 - /-/2016
198 Investigasi Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Pengajuan Masalah Matematika MATHEdunesa 5 (2), 2016 - /-/2016
199 Profil Kompleksitas Soal yang Dibuat Siswa dalam Pengajuan Masalah Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 3 (5), 83-91, 2016 - /-/2016
200 Proses berpikir kreatif siswa dalam memecahkan dan mengajukan masalah matematika Jurnal Ilmu Pendidikan 15 (1), 2016 - /-/2016
201 Profil Komplekitas Soal yang Dibuat Siswa Dalam Pengajuan Masalah Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 3 (5), 83-91 - /-/2016
202 Pupils’ error on the concept of reversibility in solving arithmetic problems LECTURER REPOSITORY, 2016 - /-/2016
203 Pupils' error on the concept of reversibility in solving arithmetic problems Educational Research and Reviews 11 (18), 1775-1784, 2016 - /-/2016
204 Menilai Kreativitas Siswa dalam Matematika. Makalah disajikan dalam Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika “Peranan Matematika dan terapannya dalam … - /-/2016
205 Pupils' Error on the Concept of Reversibility in Solving Arithmetic Problems. Educational Research and Reviews 11 (18), 1775-1784, 2016 - /-/2016
206 Diklat Guru Matematika SMP Se-Kabupaten Jember Makalah disajikan dalam, Jember, 25-29 - /-/2016
207 Proses Berpikir Analogi Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika 2 (1), 55-68, 2016 - /-/2016
208 Investigating and analyzing prospective teacher's reflective thinking in solving mathematical problem: A case study of female-field dependent (FD) prospective teacher American Institute of Physics Conference Series 1848 (4), 2017 - /-/2017
209 Management of the school literacy movement (SLM) programme in Indonesian junior secondary schools World Transactions on Engineering and Technology Education 15 (4), 384-389, 2017 - /-/2017
210 Primary school teachers’ beliefs and knowledge about mathematical problem-solving and their performance on problem-solving task World Transactions on Engineering and Technology Education 15 (2), 126-131, 2017 - /-/2017
211 Literasi statistik: Siswa SMA dalam membaca, menafsirkan, dan menyimpulkan Data Prosiding SI MaNIs (Seminar Nasional Integrasi Matematika dan Nilai-Nilai …, 2017 - /-/2017
212 Pembelajaran Matematika yang Realistik-Humanistik EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika 5 (1) - /-/2017
213 Strategic competence of senior secondary school students in solving mathematics problem based on cognitive style AIP Conference Proceedings 1868 (1), 2017 - /-/2017
214 Secondary teachers’ mathematics-related beliefs and knowledge about mathematical problem-solving Journal of Physics: Conference Series 812 (1), 012046, 2017 - /-/2017
215 Consistency and inconsistency of prospective teachers’ beliefs in mathematics, teaching, learning and problem solving AIP Conference Proceedings 1868 (1), 2017 - /-/2017
216 Consistency and inconsistency of prospective teachers' beliefs in mathematics, teaching, learning and problem solving AIPC 1868 (1), 050014 - /-/2017
217 Context-based problems and how engineering students view and learn mathematics World Transactions on Engineering and Technology Education 15 (4), 355-360, 2017 - /-/2017
218 Proses Berpikir Siswa SMP dalam Mengajukan Masalah Matematika Ditinjau dari Gaya Kognitif Reflektif dan Impulsif MATHEdunesa 6 (2) - /-/2017
219 IMPROVING STUDENTS’CREATIVE THINKING ABILITY THROUGH PROBLEM POSING-GEOGEBRA LEARNING METHOD MATHEdunesa 6 (2) - /-/2017
220 Investigating adaptive reasoning and strategic competence: Difference male and female AIP Conference Proceedings 1867 (1), 2017 - /-/2017
221 Reflective thinking in solving an algebra problem: A case study of field independent-prospective teacher Journal of Physics: Conference Series 893 (1), 012002, 2017 - /-/2017
222 Mathematical visualization process of junior high school students in solving a contextual problem based on cognitive style AIP Conference Proceedings 1868 (1), 2017 - /-/2017
223 Eksplorasi keterampilan pengajuan masalah matematika siswa SMP kelas VII dalam mereformulasi masalah Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 1 (6), 58-66, 2017 - /-/2017
224 The aspects of reversible thinking in solving algebraic problems by an elementary student winning National Olympiad medals in science World Transactions on Engineering and Technology Education 15 (2), 189-194, 2017 - /-/2017
225 Exploring beliefs in a problem-solving process of prospective teachers’ with high mathematical ability Global Journal of Engineering Education 19 (2), 130-136, 2017 - /-/2017
226 Pengembangan angket keyakinan terhadap pemecahan masalah dan pembelajaran matematika JIPMat 2 (1), 2017 - /-/2017
227 Investigasi Proses Visualisasi Matematis: Studi Kasus Siswa Field-Independent Dalam Menyelesaikan Soal Non-Kontekstual Prosiding SI MaNIs (Seminar Nasional Integrasi Matematika dan Nilai-Nilai …, 2017 - /-/2017
228 Investigating and analyzing prospective teacher’s reflective thinking in solving mathematical problem: A case study of female-field dependent (FD) prospective teacher AIP Conference Proceedings 1848 (1), 040018 - /-/2017
229 Developing higher order thinking skill (HOTS) mathematic problem using that quiz application Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …, 2018 - /-/2018
230 The creativity of reflective and impulsive selected students in solving geometric problems Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 012023, 2018 - /-/2018
231 Penalaran Adaptif Siswa Reflektif dan Impulsif dalam Mengajukan Soal Matematika MATHEdunesa 7 (2), 290-298, 2018 - /-/2018
232 Understanding fraction concepts of Indonesian junior high school students: A case of field independent and field dependent students Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 012058, 2018 - /-/2018
233 Algebraic thinking of elementary students in solving mathematical word problems: Case of male field dependent and independent student International Conference on Teacher Training and Education 2018 (ICTTE 2018 …, 2018 - /-/2018
234 Student mathematical imagination instruments: Construction, cultural adaptation and validity Journal of Physics: Conference Series 983 (1), 012132, 2018 - /-/2018
235 Searching for authentic context in designing PISA-like mathematics problem: From indoor to outdoor field experience Journal of Physics: Conference Series 953 (1), 012197, 2018 - /-/2018
236 Designing Tasks to Examine Mathematical Knowledge for Teaching Statistics for Primary Teachers Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 012008, 2018 - /-/2018
237 Pembelajaran matematika berbasis pengajuan dan pemecahan masalah fokus pada berfikir kritis dan berfikir kreatif Bandung. PT. Remaja Rosdakarya - /-/2018
238 Statistical literacy: High school students in reading, interpreting and presenting data Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 012036, 2018 - /-/2018
239 Historical aspect of mathematics on Indonesian mathematics textbook IOP Conference Series: Materials Science and Engineering 434 (1), 012001, 2018 - /-/2018
240 Analysis of Student’s Understanding of Exponential Concept: A Perspective of Pirie-Kieren Theory Journal of Physics: Conference Series 1108 (1), 012022 - /-/2018
241 Effectiveness of project based learning in statistics for lower secondary schools Eurasian Journal of Educational Research 18 (75), 197-212, 2018 - /-/2018
242 Teachers’ and students’ beliefs in mathematics at State Senior High School 5 Semarang Jurnal Riset Pendidikan Matematika 5 (1), 64-72, 2018 - /-/2018
243 Students’ spatial performance: Cognitive style and sex differences Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 012014, 2018 - /-/2018
244 Pembelajaran learning cycle 5e berbasis pengajuan masalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X pada topik trigonometri Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif 9 (1), 54-62, 2018 - /-/2018
245 Students’ relational thinking of impulsive and reflective in solving mathematical problem Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 012030, 2018 - /-/2018
246 Kemampuan berpikir tingkat tinggi (HOTS) tentang lingkungan berdasarkan latar belakang akademik siswa Jurnal Ilmiah Pendidikan Lingkungan Dan Pembangunan 19 (02), 1-14, 2018 - /-/2018
247 Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Pengajuan Masalah Matematika Semi-Terstruktur Jurnal Riset Pendidikan dan Inovasi Pembelajaran Matematika (JRPIPM) 2 (1 …, 2018 - /-/2018
248 Exploring Aspects of Mathematical Visualization of Junior High School Student in a Problem-Solving Task MALAYSIAN JOURNAL OF MATHEMATICAL SCIENCES 12 (3), 421–436, 2018 - /-/2018
249 Self regulated learning of prospective mathematics teacher in solving linier program problem: a case of visual learning style International Conference on Mathematics and Science Education of Universitas …, 2018 - /-/2018
250 Critical thinking skill of high-performance mathematics teacher in solving mathematical problem Mathematics, Informatics, Science, and Education International Conference …, 2018 - /-/2018
251 Proses Berpikir Kritis Siswa SMP Dalam Pengajuan Masalah Matematika Berdasarkan Gaya Kognitif Visualizer Dan Verbalizer MATHEdunesa 7 (2), 205-213, 2018 - /-/2018
252 Effectiveness of Project Based Learning in Statistics for Lower Secondary Schools. Eurasian Journal of Educational Research 75, 197-210 - /-/2018
253 Pembelajaran matematika berbasis pengajuan dan pemecahan masalah Bandung: Remaja Rosdakarya, 2018 - /-/2018
254 Students’ metacognitive activities in solving the combinatorics problem: the experience of students with holist-serialist cognitive style Journal of Physics: Conference Series 947 (1), 012072, 2018 - /-/2018
255 The profile of conceptual comprehension of pre-service teacher in the mathematical problem solving with low emotional intelligence Journal of Physics: Conference Series 983 (1), 012089, 2018 - /-/2018
256 Students' gestures in understanding algebraic concepts Beta: Jurnal Tadris Matematika 12 (2), 133-143, 2019 - /-/2019
257 Examining prospective teacher beliefs and pedagogical content knowledge towards teaching practice in mathematics class: A case study Journal on Mathematics Education 10 (2), 185-202, 2019 - /-/2019
258 How do Prospective Teachers Manage Students’ Learning of Mathematics? TEM Journal 8 (2), 677, 2019 - /-/2019
259 Examining Prospective Teachers Belief and Pedagogical Content Knowledge towards Teaching Practice in Mathematics Class: A Case Study J. Math. Educ 10 (2), 185-202 - /-/2019
260 Paradigma Penelitian Pendidikan: Pengembangan Teori dan Aplikasi Pendidikan Matematika Remaja Rosdakarya,, 2019 - /-/2019
261 Paradigma Penelitian Pendidikan Bandung: Remaja Rosdakarya - /-/2019
262 Students’ mathematical ability and spatial reasoning in solving geometric problem Journal of Physics: Conference Series 1157, 042062, 2019 - /-/2019
263 Pupils’ error on the concept of reversibility in solving arithmetic problems LECTURER REPOSITORY, 2019 - /-/2019
264 Paradigma Penelitian Pendidikan, Pengembangan Teori dan Aplikasi Pendidikan Matematika Bandung: RemajaRosdakarya, 2019 - /-/2019
265 How do Prospective Teachers Manage Students' Learning of Mathematics? TEM Journal 8 (2), 2019 - /-/2019
266 Exploration of student’s quantitative reasoning in solving mathematical problem: case study of field-dependent cognitive style Journal of Physics: Conference Series 1157 (3), 032093, 2019 - /-/2019
267 Examining teacher mathematics-related beliefs and problem-solving knowledge for teaching: Evidence from Indonesian primary and secondary teachers International Electronic Journal of Elementary Education 11 (5), 493-506, 2019 - /-/2019
268 EXAMINING PROSPECTIVE TEACHERS’BELIEF AND PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE TOWARDS TEACHING PRACTICE IN MATHEMATICS CLASS: A CASE STUDY Journal on Mathematics Education 10 (2), 185-202 - /-/2019
269 Pengembangan Media Cerita Bergambar untuk Melatih Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa pada Materi Pecahan Kelas II Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika 4 (1), 424-437, 2020 - /-/2020
270 Miskonsepsi Siswa Smp Dalam Menyelesaikan Soal Teorema Pythagoras Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 9 (2), 2020 - /-/2020
271 Mathematics Anxiety and Students Creative Thinking Process in Solving Number Patterns Problems Journal of Mathematical Pedagogy (JoMP) 2 (1), 2020 - /-/2020
272 Pengaruh Kecemasan Matematika terhadap Berpikir Kreatif Siswa SMP Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika dan Sains 4 (2), 82-92, 2020 - /-/2020
273 Paradigma Penelitian Pendidikan Pengembangan Teori dan Aplikasi Pendidikan Matematika Remaja Rosdakarya, - /-/2020
274 Inovasi Pembelajaran Matematika di Era Revolusi Industri 4.0 Prosiding Mahasaraswati Seminar Nasional Pendidikan Matematika, 2020 - /-/2020
275 Deductive or Inductive? Prospective Teachers' Preference of Proof Method on an Intermediate Proof Task. Journal on Mathematics Education 11 (3), 417-438, 2020 - /-/2020
276 Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Media Sosial Instagram Pada Materi Lingkaran Di SMP Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 9 (1), 2020 - /-/2020
277 Pengembangan multimedia lectora inspire untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dalam menyelesaikan soal cerita bangun ruang Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika 4 (2), 495-511, 2020 - /-/2020
278 Penelitian Tindakan Kelas Bandung: Rosda karya, 2020 - /-/2020
279 Self-regulated learning of prospective mathematics teachers with different learning styles Beta: Jurnal Tadris Matematika 13 (1), 81-103, 2020 - /-/2020
280 Pengaruh Kecemasan Matematika Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika dan Sains 4 (1), 34-40, 2020 - /-/2020
281 Understanding the problem solving strategy based on cognitive style as a tool to investigate reflective thinking process of prospective teacher Universal Journal of Educational Research 8 (6), 2614-2620, 2020 - /-/2020
282 Exploring aspects of mathematical visualization of junior high school student in a problem-solving task LECTURER REPOSITORY, 2020 - /-/2020
283 Pengaruh Pembelajaran Creative Problem Solving Berbasis Aplikasi Maple Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika Dan Sains 5 (1), 10-18, 2021 - /-/2021
284 Local wisdom-oriented learning module to improve mathematical creative thinking ability of dyscalculia students Linguistics and Culture Review 5 (S2), 1035-1044, 2021 - /-/2021
285 Kemampuan Komunikasi Matematis dalam Menyelesaikan Soal Transformasi Geometri Ditinjau dari Gender Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika dan Sains 5 (1), 26-36, 2021 - /-/2021
286 The Differences in Students' Creative Problem-Solving Ability with and without Realistic Mathematics Comic Video International Journal of Elementary Education 5 (4), 612-621, 2021 - /-/2021
287 Numeracy of prospective elementary school teachers: a case study Journal of Physics: Conference Series 1918 (4), 042077, 2021 - /-/2021
288 Analisis kebutuhan sumber belajar matematika untuk siswa diskalkulia sebagai acuan pengembangan modul berbasis kearifan lokal SJME (Supremum Journal of Mathematics Education) 5 (2), 199-206, 2021 - /-/2021
289 Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Pemecahan Masalah dengan Konteks Covid-19 Jurnal Tadris Matematika 4 (1), 15-30, 2021 - /-/2021
290 An analysis of students learning independence in mathematics based on google classroom Journal of Physics: Conference Series 2157 (1), 012037, 2022 - /-/2022
291 Proses Berpikir Kreatif Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Numerasi Ditinjau dari Adversity Quotient (AQ) Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika 6 (1), 748-760, 2022 - /-/2022
292 Integrasi Teknologi dalam Pembelajaran Matematika Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa CV Literasi Nusantara Abadi, 2022 - /-/2022
293 How Does Working Memory Capacity Affect Students' Mathematical Problem Solving?. European Journal of Educational Research 11 (3), 1427-1439, 2022 - /-/2022
294 Profil berpikir kritis siswa smp menyelesaikan soal numerasi berdasarkan tingkat kemampuan numerasi Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 11 (2), 2022 - /-/2022
295 Kemampuan berpikir kreatif siswa asimilasi (assimilating) dan konvergen (converging) dalam memecahkan masalah numerasi Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Volume 11 (2), 2022 - /-/2022
296 Profil berpikir kreatif siswa sekolah dasar dalam mengajukan masalah matematika konteks museum gubug wayang Jurnal Basicedu 6 (1), 759-766, 2022 - /-/2022

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit
1 Matematika SLTP Kelas 1 2002 Esis-Erlangga
2 Matematika SLTP Kelas 2 2002 Esis-Erlangga
3 Matematika untuk Sekolah dasar Kelas 4 2004 Balai Pustaka
4 Matematika: SMP dan MTs untuk Kelas IX 2007 Esis-Erlangga
5 Matematika: SMP dan MTs Untuk Kelas VII 2007 Esis-Erlangga
6 Matematika: SMP dan MTs untuk Kelas VIII 2007 Esis-Erlangga
7 Model Pembelajaran Matematika Berbasis Pengajuan dan Pemecahan Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif 2008 Unesa University press
8 Model pembelajaran matematika berbasis pengajuan dan pemecahan masalah untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif 2008 Unesa University press
9 Paradigma Penelitian Pendidikan: Pengembangan Teori dan Aplikasi Pendidikan Matematika 2019 Remaja Rosdakarya
10 Pembelajaran Matematika Berbasis Pengajuan dan Pemecahan Masalah 2018 Rosdakarya
11 Penelitian Pendidikan Matematika 2010 Unesa University press
12 Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika mengembangkan Peran pendidikan matematika untuk membangun kecerdasan bangsa 2016 Unesa University press
13 Penelitian Tindakan Kelas 2018 Rosdakarya
14 Model profesionalisme guru : berpikir kreatif dan literasi matematika 2019 Pagan Press
15 Keyakinan, pengetahuan dan praktik guru dalam pemecahan masalah matematika 2021 Pagan Press
16 Keyakinan, pengetahuan dan praktik guru dalam pemecahan masalah matematika 2021 Pagan Press
17 Optimalisasi Pendidikan: Kumpulan Gagasan dan Pengalaman Pembelajaran, Manajemen, dan Optimalisasi Pendidikan 2023 Rajawali Press
18 Integrasi Teknologi dalam Pembelajaran Matematika Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa 2022 CV. Literasi Nusantara Abadi
19 Keyakinan dan Estetika Matematika 2023 Numerasia
20 Matematika berbasis PISA dan PMR 2018 Bina Karya Akademika
21 MATEMATIKA DALAM PERSPEKTIF FILSAFAT PENDIDIKAN 2023 Numerasia
22 Pembelajaran Berbasis Kasus 2024 Numerasia
23 Penerapan Konsep Dasar Matematika Dalam Pendidikan Dasar 2023 Numerasia
24 Perspektif Filsafat Matematika dan Teori Belajar 2023 Numerasia
25 Teori konsep Dasar Matematika 2023 Numerasia

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat
1 Journal of Physics: Conference Series Secondary Teachers' Mathematics-related Beliefs and Knowledge about Mathematical Problem-solving 2017
2 AIP Conference Proceedings Investigating and analyzing prospective teacher's reflective thinking in solving mathematical problem: A case study of female-field dependent (FD) prospective teacher 2017
3 AIP Conference Proceedings Differences conception prospective students teacher about limit of function based gender 2017
4 AIP Conference Proceedings Profile of male-field dependent (FD) prospective teacher's reflective thinking in solving contextual mathematical problem 2017
5 AIP Conference Proceedings Investigating adaptive reasoning and strategic competence: Difference male and female 2017
6 AIP Conference Proceedings Mathematical visualization process of junior high school students in solving a contextual problem based on cognitive style 2017
7 AIP Conference Proceedings Exploration the conception of prospective students teacher about limit of function 2017
8 AIP Conference Proceedings Strategic competence of senior secondary school students in solving mathematics problem based on cognitive style 2017
9 AIP Conference Proceedings Consistency and inconsistency of prospective teachers' beliefs in mathematics, teaching, learning and problem solving 2017
10 Journal of Physics: Conference Series Reflective thinking in solving an algebra problem: A case study of field independent-prospective teacher 2017
11 Journal of Physics: Conference Series Dilemmatic situations for learning mathematics-related beliefs 2018
12 Journal of Physics: Conference Series Understanding fraction concepts of Indonesian junior high school students: A case of field independent and field dependent students 2018
13 Journal of Physics: Conference Series Designing Tasks to Examine Mathematical Knowledge for Teaching Statistics for Primary Teachers 2018
14 Journal of Physics: Conference Series Statistical Literacy: High School Students in Reading, Interpreting and Presenting Data 2018
15 Journal of Physics: Conference Series Students' Relational Thinking of Impulsive and Reflective in Solving Mathematical Problem 2018
16 Journal of Physics: Conference Series Students' metacognitive activities in solving the combinatorics problem: The experience of students with holist-serialist cognitive style 2018
17 Journal of Physics: Conference Series The Creativity of Reflective and Impulsive Selected Students in Solving Geometric Problems 2018
18 Journal of Physics: Conference Series Students' Spatial Performance: Cognitive Style and Sex Differences 2018
19 Journal of Physics: Conference Series Searching for Authentic Context in Designing PISA-like Mathematics Problem: From Indoor to Outdoor Field Experience 2018
20 Journal of Physics: Conference Series The profile of conceptual comprehension of pre-service teacher in the mathematical problem solving with low emotional intelligence 2018
21 Journal of Physics: Conference Series An instrument measuring prospective mathematics teacher self-regulated learning: Validity and reliability 2018
22 Journal of Physics: Conference Series Student mathematical imagination instruments: Construction, cultural adaptation and validity 2018
23 AIP Conference Proceedings Developing history of mathematics course material based on ontogenesis and phylogenesis 2018
24 Journal of Physics: Conference Series Student's Strategic Competence toward Open-Ended Problems before and after the Transition to Junior High School 2018
25 Journal of Physics: Conference Series Analysis of Student's Understanding of Exponential Concept: A Perspective of Pirie-Kieren Theory 2018
26 IOP Conference Series: Materials Science and Engineering Historical aspect of mathematics on Indonesian mathematics textbook 2018
27 Journal of Physics: Conference Series Students' mathematical ability and spatial reasoning in solving geometric problem 2019
28 Journal of Physics: Conference Series Exploration of student's quantitative reasoning in solving mathematical problem: Case study of field-dependent cognitive style 2019
29 Journal of Physics: Conference Series Profiles quantitative reasoning and students' generalization ability on topic of direct proportion 2019
30 Journal of Physics: Conference Series Creative thinking process of female elementary school student with visual learning style in mathematical problem solving 2019
31 Journal of Physics: Conference Series Beliefs, knowledge, teaching practice: Three factors affecting the quality of teacher's mathematical problem-solving 2019
32 Journal of Physics: Conference Series Statistic problem solving based on cognitive style: Statistically thinking 2019
33 Journal of Physics: Conference Series Mathematical Problem Proving and Problem Posing 2019
34 Journal of Physics: Conference Series Profile of Students' Strategy in Senior High School with Cognitive Reflective and Impulsive Style in Solving the Combinatorial Questions 2019
35 Journal of Physics: Conference Series Number sequence as a context for creating a mathematical problem 2019
36 Journal of Physics: Conference Series The Performance of Prospective Teachers in Interpreting Graphs on context-based tasks 2019
37 Journal of Physics: Conference Series A commognitive Study on Field-dependent students' Understanding of Derivative 2021
38 Journal of Physics: Conference Series Development of digital learning resources for realistic mathematics education in supporting virtual learning during covid-19 2021
39 Journal of Physics: Conference Series The preliminary study of students' creative problem-solving ability 2021
40 Journal of Physics: Conference Series Numeracy of prospective elementary school teachers: A case study 2021
41 Journal of Physics: Conference Series An analysis of students learning independence in mathematics based on google classroom 2022
42 AIP Conference Proceedings Mathematics teacher's ability in inclusion school made learning media with Canva application 2022
43 AIP Conference Proceedings Analyzing the middle school students' working memory capacity, their mathematical ability, and the mathematical problem solving 2022
44 AIP Conference Proceedings Numeracy test instruments for prospective elementary school teachers: Validity and reliability 2023
45 AIP Conference Proceedings Validity of mathematics module based on character education with Kudus local content "gusjigang" for dyscalculia students 2023
46 AIP Conference Proceedings External pictorial representation of blind students 2023

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 MEDIA PEMBELAJARAN DESIMAL FLYING SHOOT DECIMAL (FSD) BERBASIS SOFTWARE ADOBE FLASH PROFESIONAL CS6 UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS V SD 2017 hak cipta C00201704465
2 Profil Metakognisi Mahasiswa Calon Guru MatematikaDalam Pemecahan Masalah Kombinatorika Berdasarkan Gaya Kognitif Holistit-Serialist dan Gender 2019 hak cipta EC00201929914
3 Modul Digital Interaktif Berbasis Pendidikan Karakter Bermuatan Budaya Lokal Kudus “Gusjigang” Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis 2022 hak cipta EC00202253445
4 Lagu Gembira Belajar Matematika 2022 hak cipta EC00202245223
5 Integrasi Teknologi dalam Pembelajaran Matematika Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa 2022 hak cipta 820221118901460
6 Media Pembelajaran Visual dengan Judul Everyone Has Their Own Intelligences 2023 hak cipta EC00202348029
7 Yuk Belajar Sambil Bermain: Implementasi Teori Dienes pada Materi Matematika SMP Kelas VII 2023 hak cipta EC00202353292
8 Interactive e-book transformasi geometri berbasis dynamic geogebra 2023 hak cipta EC00202352654
9 Kartu Permainan Pecahan 15/7 2023 hak cipta EC00202354433
10 Kartu Kreatifitas "15/7" Guilford 2023 hak cipta EC00202364706
11 Mahir Aljabar Dengan Pemrosesan Informasi Teori Gagne 2023 hak cipta EC00202364707