
Dr. Yuniseffendri, S.Pd., M.Pd.
Dr. Yuniseffendri, S.Pd., M.Pd., lahir di Lubuk Basung pada tanggal 27-10-1971 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 50 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 9.

Identitas Diri
Riwayat Pendidikan
S1 | S2 | S3 | |
---|---|---|---|
Nama Perguruan Tinggi | FKIP UNIVERSITAS BUNG HATTA, PADANG | IKIP MALANG | UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA |
Bidang Ilmu | Kebahasaan | Kebahasaan | Kebahasaan |
Tahun Masuk-Lulus | 1990 - 1994 | 1995 - 1997 | 2003 - 2011 |
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi | Hubungan Keterampilan Menulis Surat dengan Prestasi Kerja Karyawan Kanwil Depdiknas Provinsi Sumatera Barat | Metafora dalam Dialog Randai | Metafora dalam Pepatah Petitih Minangkabau |
Nama Pembimbing/Promotor | Dr. Marsis, M.Pd | Dr. Abdul Wahab, M.A dan Dr. Adnan Latief, M.A. | Prof. Dr. Emzir, M.Pd. dan Dr. Edwar Djamaris, APU. |
Mata Kuliah yang Diampu
No. | Mata Kuliah |
---|---|
1 | Analisis Wacana |
2 | Analisis Wacana Kritis |
3 | Bahan dan Media Pembelajaran Inovatif |
4 | Bahan Pembelajaran Inovatif: Ekomedia dan IT |
5 | Bahasa Indonesia |
6 | Close Dissertation |
7 | Disertasi |
8 | Disertasi Terbuka |
9 | Disertasi Tertutup |
10 | Dissertation |
11 | Inovasi Pembelajaran Bahasa dan Sastra Berbasis IT |
12 | Inovasi Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis IT |
13 | Kajian Kedwibahasaan |
14 | Kajian Penelitian Mutakhir Pembelajaran Bahasa dan Sastra |
15 | Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Micro |
16 | Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro |
17 | Keterampilan Menulis |
18 | KKN Kewirausahaan Pengembangan perangkat |
19 | KKN Proyek indpenden Pengembangan perangkat |
20 | Korespondensi |
21 | Language and Literature Education Seminar |
22 | micro teaching |
23 | Morfologi |
24 | Open Dissertation |
25 | Pedagogi Pembelajaran Bahasa dan Sastra |
26 | Pembelajaran Inovatif Untuk BIPA |
27 | Pemerolehan Bahasa** |
28 | Penelitian Mutakhir Pembelajaran Bahasa dan Sastra |
29 | Penulisan Karya Ilmiah |
30 | PLP |
31 | PLP-Pengembangan Program Sekolah |
32 | PLP-Praktik Mengajar |
33 | Pragmastilistik |
34 | PRAGMATIK |
35 | Pragmatik Pendidikan |
36 | Proposal Penelitian |
37 | publication |
38 | Publikasi |
39 | Semantik |
40 | Seminar Hasil Penelitian |
41 | Seminar Of Research Findings |
42 | SEMINAR OF RESEARCH FINDINGS |
43 | Seminar Pendidikan Bahasa dan Sastra |
44 | Seminar Proposal |
45 | Seminar Proposal Tugas Akhir |
46 | Sintaksis |
47 | Skripsi |
48 | SKRIPSI |
49 | tesis |
50 | Tesis |
Data Penelitian Dari Sim Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2020 | UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBUAT KARANGAN OPINI MELALUI PROGRAM PEMBAGIAN SEMBAKO BAGI WARGA TERDAMPAK PANDEMI COVID-19 DI LINGKUNGAN KAMPUS UNESA LIDAH WETAN SURABAYA | Litabmas |
2 | 2020 | UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBUAT KARANGAN OPINI MELALUI PROGRAM PEMBAGIAN SEMBAKO BAGI WARGA TERDAMPAK PANDEMI COVID-19 DI LINGKUNGAN KAMPUS UNESA LIDAH WETAN SURABAYA | Litabmas |
3 | 2020 | UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBUAT KARANGAN OPINI MELALUI PROGRAM PEMBAGIAN SEMBAKO BAGI WARGA TERDAMPAK PANDEMI COVID-19 DI LINGKUNGAN KAMPUS UNESA LIDAH WETAN SURABAYA | Litabmas |
4 | 2020 | UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBUAT KARANGAN OPINI MELALUI PROGRAM PEMBAGIAN SEMBAKO BAGI WARGA TERDAMPAK PANDEMI COVID-19 DI LINGKUNGAN KAMPUS UNESA LIDAH WETAN SURABAYA | Litabmas |
5 | 2020 | UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBUAT KARANGAN OPINI MELALUI PROGRAM PEMBAGIAN SEMBAKO BAGI WARGA TERDAMPAK PANDEMI COVID-19 DI LINGKUNGAN KAMPUS UNESA LIDAH WETAN SURABAYA | Litabmas |
6 | 2020 | UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBUAT KARANGAN OPINI MELALUI PROGRAM PEMBAGIAN SEMBAKO BAGI WARGA TERDAMPAK PANDEMI COVID-19 DI LINGKUNGAN KAMPUS UNESA LIDAH WETAN SURABAYA | Litabmas |
7 | 2020 | UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBUAT KARANGAN OPINI MELALUI PROGRAM PEMBAGIAN SEMBAKO BAGI WARGA TERDAMPAK PANDEMI COVID-19 DI LINGKUNGAN KAMPUS UNESA LIDAH WETAN SURABAYA | Litabmas |
8 | 2020 | UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBUAT KARANGAN OPINI MELALUI PROGRAM PEMBAGIAN SEMBAKO BAGI WARGA TERDAMPAK PANDEMI COVID-19 DI LINGKUNGAN KAMPUS UNESA LIDAH WETAN SURABAYA | Litabmas |
9 | 2019 | PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN INOVATIF SEBAGAI PENUNJANG PERKULIAHAN MICROTEACHING DI PRODI. PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA | Litabmas |
10 | 2019 | PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN INOVATIF SEBAGAI PENUNJANG PERKULIAHAN MICROTEACHING DI PRODI. PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA | Litabmas |
11 | 2019 | PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN INOVATIF SEBAGAI PENUNJANG PERKULIAHAN MICROTEACHING DI PRODI. PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA | Litabmas |
12 | 2020 | UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBUAT KARANGAN OPINI MELALUI PROGRAM PEMBAGIAN SEMBAKO BAGI WARGA TERDAMPAK PANDEMI COVID-19 DI LINGKUNGAN KAMPUS UNESA LIDAH WETAN SURABAYA | Litabmas |
13 | 2020 | UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBUAT KARANGAN OPINI MELALUI PROGRAM PEMBAGIAN SEMBAKO BAGI WARGA TERDAMPAK PANDEMI COVID-19 DI LINGKUNGAN KAMPUS UNESA LIDAH WETAN SURABAYA | Litabmas |
14 | 2020 | UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBUAT KARANGAN OPINI MELALUI PROGRAM PEMBAGIAN SEMBAKO BAGI WARGA TERDAMPAK PANDEMI COVID-19 DI LINGKUNGAN KAMPUS UNESA LIDAH WETAN SURABAYA | Litabmas |
15 | 2020 | UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBUAT KARANGAN OPINI MELALUI PROGRAM PEMBAGIAN SEMBAKO BAGI WARGA TERDAMPAK PANDEMI COVID-19 DI LINGKUNGAN KAMPUS UNESA LIDAH WETAN SURABAYA | Litabmas |
16 | 2019 | PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN INOVATIF SEBAGAI PENUNJANG PERKULIAHAN MICROTEACHING DI PRODI. PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA | Litabmas |
17 | 2020 | UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBUAT KARANGAN OPINI MELALUI PROGRAM PEMBAGIAN SEMBAKO BAGI WARGA TERDAMPAK PANDEMI COVID-19 DI LINGKUNGAN KAMPUS UNESA LIDAH WETAN SURABAYA | Litabmas |
18 | 2020 | UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBUAT KARANGAN OPINI MELALUI PROGRAM PEMBAGIAN SEMBAKO BAGI WARGA TERDAMPAK PANDEMI COVID-19 DI LINGKUNGAN KAMPUS UNESA LIDAH WETAN SURABAYA | Litabmas |
19 | 2024 | PEMBEKALAN DAN PENDAMPINGAN PENULISAN ARTIKEL JURNAL INTERNASIONAL BAGI CIVITAS AKADEMIKA UNISKA, KEDIRI | Litabmas |
Data Penelitian Dari Non Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2021 | Pengembangan Bahan Ajar Berseri untuk Menunjang Mata Kuliah Linguistik Mikro berbasis Mind-mapping di Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia , FBS Unesa. | |
2 | 2021 | Pengembangan Perangkat Perkuliahan Ke-BIPA-an Sebagai Mata Kuliah Unggulan di Prodi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia Unesa | |
3 | 2022 | PENGEMBANGAN MEDIA VIDEOSCRIBE UNTUK MENUNJANG PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN SEMANTIK DI PRODI PBSI , FBS UNESA. | |
4 | 2020 | EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA MATA KULIAH PENYUNTINGAN BAHASA DI PRODI PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA UNESA | |
5 | 2025 | Pengaruh Bahasa Pertama dalam Pemerolehan Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Ketiga pada Mahasiswa BIPA | |
6 | 2023 | PENGGUNAAN PEMARKAH PRAGMATIK KAUSAL DALAM ARTIKEL DOSEN UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | |
7 | 2025 | Persepsi Mahasiswa Asing terhadap Implementasi Pembelajaran BIPA dengan Pendekatan Plurilingual | |
8 | 2021 | REPRESENTASI SIMBOL-SIMBOL LINGUAL DI KOTA GRESIK SEBAGAI BUMI WALI (KAJIAN LINGUISTIK LANDSKAP) | |
9 | 2021 | Pengembangan Buku Ajar Berbasis Proyek pada Mata Kuliah Bahan Ajar Inovatif di Prodi S-2 Pendidikan Bahasa Indonesia Unesa | |
10 | 2023 | PENERAPAN METODE TOTAL PHYSICAL RESPON DALAM PEMBELAJARAN BIPA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MAKNA KATA BAHASA INDONESIA | |
11 | 2024 | Kesesuaian Kompetensi Lulusan Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |