Dr. Yuri Lolita, S.Pd., M.Pd.

Dr. Yuri Lolita, S.Pd., M.Pd., lahir di Sidoarjo pada tanggal 04-07-1974 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 36 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 22. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 33. Memiliki karya buku sebanyak 2. Memperoleh HKI sebanyak 6.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2 S3
Nama Perguruan Tinggi IKIP Sby Universitas Negeri Surabaya Universitas Negeri Jakarta
Bidang Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Bahasa dan Sastra Pendidikan Bahasa
Tahun Masuk-Lulus 1993 - 1999 2004 - 2007 2011 - 2020
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi Improving English Vocabulary Acquisition Through Extensive Reading Materials of The Second Year To SMUN 3 Sidoarjo The Computer - Based Teaching of English in SD Laboratorium Unesa -
Nama Pembimbing/Promotor - - -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Academic Speaking
2 Active Reading
3 Argumentative Writing
4 Bahasa Inggris
5 Critical Listening
6 Educational Technology in ELT
7 ESP COURSE MANAGEMENT
8 Essential Communication Skills
9 Essential Reading and Writing Skills
10 Essential Reading Skills
11 Essential Speaking Skill
12 Expository and Analytical Writing
13 Intermediate Reading and Writing Skills
14 Issues of ELT in Global Contexts
15 IT-Based English Education Entrepreneurship
16 IT-based innovation in language and literature pedagogy
17 KKN Asistensi Mengajar Pengembangan Laporan
18 KKN Kewirausahaan Pengembangan laporan
19 KKN Proyek Desa Pengembangan Laporan
20 KKN Proyek indpenden Pengembangan laporan
21 KKN Proyek Kemanusiaan Pengembangan laporan
22 KKNT
23 Learning Media
24 Listening for General Communication
25 LMS for ELT
26 MICROTEACHING
27 PLP
28 PLP-Pengembangan Media Pembelajaran
29 PLP-Pengembangan Rencana Pembelajaran
30 PLP-Praktik Mengajar
31 Principles of Education
32 QUALITATIVE ANALYSES
33 Quantitative Research Methodology
34 Seminar on Research Proposal
35 Teyl
36 Thesis Proposal Writing

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2022 PERSEPSI GURU PADA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM GEMBROT UNTUK MENGENALKAN BAHASA INGGRIS DI TK Litabmas
2 2021 PENGARUH PERSEPSI PERANCANGAN RPP DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DALAM MATAKULIAH MICROTEACHING Litabmas
3 2020 SEMBAKO TEPAT GUNA BAGI MASYARAKAT BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI SURABAYA Litabmas
4 2022 PERSEPSI GURU PADA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM GEMBROT UNTUK MENGENALKAN BAHASA INGGRIS DI TK Litabmas
5 2021 PENGARUH PERSEPSI PERANCANGAN RPP DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DALAM MATAKULIAH MICROTEACHING Litabmas
6 2020 SEMBAKO TEPAT GUNA BAGI MASYARAKAT BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI SURABAYA Litabmas
7 2022 PERSEPSI GURU PADA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM GEMBROT UNTUK MENGENALKAN BAHASA INGGRIS DI TK Litabmas
8 2021 PENGARUH PERSEPSI PERANCANGAN RPP DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DALAM MATAKULIAH MICROTEACHING Litabmas
9 2020 SEMBAKO TEPAT GUNA BAGI MASYARAKAT BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI SURABAYA Litabmas
10 2022 PERSEPSI GURU PADA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM GEMBROT UNTUK MENGENALKAN BAHASA INGGRIS DI TK Litabmas
11 2021 PENGARUH PERSEPSI PERANCANGAN RPP DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DALAM MATAKULIAH MICROTEACHING Litabmas
12 2020 SEMBAKO TEPAT GUNA BAGI MASYARAKAT BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI SURABAYA Litabmas
13 2022 PERSEPSI GURU PADA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM GEMBROT UNTUK MENGENALKAN BAHASA INGGRIS DI TK Litabmas
14 2021 PENGARUH PERSEPSI PERANCANGAN RPP DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DALAM MATAKULIAH MICROTEACHING Litabmas
15 2020 SEMBAKO TEPAT GUNA BAGI MASYARAKAT BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI SURABAYA Litabmas
16 2022 PERSEPSI GURU PADA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM GEMBROT UNTUK MENGENALKAN BAHASA INGGRIS DI TK Litabmas
17 2021 PENGARUH PERSEPSI PERANCANGAN RPP DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DALAM MATAKULIAH MICROTEACHING Litabmas
18 2020 SEMBAKO TEPAT GUNA BAGI MASYARAKAT BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI SURABAYA Litabmas
19 2022 PERSEPSI GURU PADA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM GEMBROT UNTUK MENGENALKAN BAHASA INGGRIS DI TK Litabmas
20 2021 PENGARUH PERSEPSI PERANCANGAN RPP DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DALAM MATAKULIAH MICROTEACHING Litabmas
21 2020 SEMBAKO TEPAT GUNA BAGI MASYARAKAT BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI SURABAYA Litabmas
22 2022 PERSEPSI GURU PADA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM GEMBROT UNTUK MENGENALKAN BAHASA INGGRIS DI TK Litabmas
23 2021 PENGARUH PERSEPSI PERANCANGAN RPP DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DALAM MATAKULIAH MICROTEACHING Litabmas
24 2020 SEMBAKO TEPAT GUNA BAGI MASYARAKAT BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI SURABAYA Litabmas
25 2022 PERSEPSI GURU PADA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM GEMBROT UNTUK MENGENALKAN BAHASA INGGRIS DI TK Litabmas
26 2021 PENGARUH PERSEPSI PERANCANGAN RPP DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DALAM MATAKULIAH MICROTEACHING Litabmas
27 2020 SEMBAKO TEPAT GUNA BAGI MASYARAKAT BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI SURABAYA Litabmas
28 2022 PERSEPSI GURU PADA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM GEMBROT UNTUK MENGENALKAN BAHASA INGGRIS DI TK Litabmas
29 2021 PENGARUH PERSEPSI PERANCANGAN RPP DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DALAM MATAKULIAH MICROTEACHING Litabmas
30 2020 SEMBAKO TEPAT GUNA BAGI MASYARAKAT BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI SURABAYA Litabmas
31 2022 PERSEPSI GURU PADA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM GEMBROT UNTUK MENGENALKAN BAHASA INGGRIS DI TK Litabmas
32 2021 PENGARUH PERSEPSI PERANCANGAN RPP DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DALAM MATAKULIAH MICROTEACHING Litabmas
33 2020 SEMBAKO TEPAT GUNA BAGI MASYARAKAT BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI SURABAYA Litabmas
34 2022 PERSEPSI GURU PADA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM GEMBROT UNTUK MENGENALKAN BAHASA INGGRIS DI TK Litabmas
35 2021 PENGARUH PERSEPSI PERANCANGAN RPP DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DALAM MATAKULIAH MICROTEACHING Litabmas
36 2020 SEMBAKO TEPAT GUNA BAGI MASYARAKAT BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI SURABAYA Litabmas
37 2022 PERSEPSI GURU PADA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM GEMBROT UNTUK MENGENALKAN BAHASA INGGRIS DI TK Litabmas
38 2021 PENGARUH PERSEPSI PERANCANGAN RPP DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DALAM MATAKULIAH MICROTEACHING Litabmas
39 2020 SEMBAKO TEPAT GUNA BAGI MASYARAKAT BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI SURABAYA Litabmas
40 2022 PERSEPSI GURU PADA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM GEMBROT UNTUK MENGENALKAN BAHASA INGGRIS DI TK Litabmas
41 2021 PENGARUH PERSEPSI PERANCANGAN RPP DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DALAM MATAKULIAH MICROTEACHING Litabmas
42 2020 SEMBAKO TEPAT GUNA BAGI MASYARAKAT BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI SURABAYA Litabmas
43 2022 PERSEPSI GURU PADA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM GEMBROT UNTUK MENGENALKAN BAHASA INGGRIS DI TK Litabmas
44 2021 PENGARUH PERSEPSI PERANCANGAN RPP DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DALAM MATAKULIAH MICROTEACHING Litabmas
45 2020 SEMBAKO TEPAT GUNA BAGI MASYARAKAT BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI SURABAYA Litabmas
46 2022 PERSEPSI GURU PADA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM GEMBROT UNTUK MENGENALKAN BAHASA INGGRIS DI TK Litabmas
47 2021 PENGARUH PERSEPSI PERANCANGAN RPP DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DALAM MATAKULIAH MICROTEACHING Litabmas
48 2020 SEMBAKO TEPAT GUNA BAGI MASYARAKAT BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI SURABAYA Litabmas
49 2022 PERSEPSI GURU PADA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM GEMBROT UNTUK MENGENALKAN BAHASA INGGRIS DI TK Litabmas
50 2021 PENGARUH PERSEPSI PERANCANGAN RPP DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DALAM MATAKULIAH MICROTEACHING Litabmas
51 2020 SEMBAKO TEPAT GUNA BAGI MASYARAKAT BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI SURABAYA Litabmas
52 2022 PERSEPSI GURU PADA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM GEMBROT UNTUK MENGENALKAN BAHASA INGGRIS DI TK Litabmas
53 2021 PENGARUH PERSEPSI PERANCANGAN RPP DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DALAM MATAKULIAH MICROTEACHING Litabmas
54 2020 SEMBAKO TEPAT GUNA BAGI MASYARAKAT BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI SURABAYA Litabmas
55 2022 PERSEPSI GURU PADA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM GEMBROT UNTUK MENGENALKAN BAHASA INGGRIS DI TK Litabmas
56 2021 PENGARUH PERSEPSI PERANCANGAN RPP DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DALAM MATAKULIAH MICROTEACHING Litabmas
57 2020 SEMBAKO TEPAT GUNA BAGI MASYARAKAT BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI SURABAYA Litabmas
58 2022 PERSEPSI GURU PADA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM GEMBROT UNTUK MENGENALKAN BAHASA INGGRIS DI TK Litabmas
59 2021 PENGARUH PERSEPSI PERANCANGAN RPP DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DALAM MATAKULIAH MICROTEACHING Litabmas
60 2020 SEMBAKO TEPAT GUNA BAGI MASYARAKAT BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI SURABAYA Litabmas
61 2022 PERSEPSI GURU PADA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM GEMBROT UNTUK MENGENALKAN BAHASA INGGRIS DI TK Litabmas
62 2020 SEMBAKO TEPAT GUNA BAGI MASYARAKAT BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI SURABAYA Litabmas
63 2021 PENGARUH PERSEPSI PERANCANGAN RPP DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DALAM MATAKULIAH MICROTEACHING Litabmas
64 2022 PERSEPSI GURU PADA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM GEMBROT UNTUK MENGENALKAN BAHASA INGGRIS DI TK Litabmas
65 2021 PENGARUH PERSEPSI PERANCANGAN RPP DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DALAM MATAKULIAH MICROTEACHING Litabmas
66 2020 SEMBAKO TEPAT GUNA BAGI MASYARAKAT BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI SURABAYA Litabmas
67 2022 PERSEPSI GURU PADA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM GEMBROT UNTUK MENGENALKAN BAHASA INGGRIS DI TK Litabmas
68 2021 PENGARUH PERSEPSI PERANCANGAN RPP DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DALAM MATAKULIAH MICROTEACHING Litabmas
69 2020 SEMBAKO TEPAT GUNA BAGI MASYARAKAT BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI SURABAYA Litabmas
70 2022 PERSEPSI GURU PADA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM GEMBROT UNTUK MENGENALKAN BAHASA INGGRIS DI TK Litabmas
71 2021 PENGARUH PERSEPSI PERANCANGAN RPP DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DALAM MATAKULIAH MICROTEACHING Litabmas
72 2020 SEMBAKO TEPAT GUNA BAGI MASYARAKAT BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI SURABAYA Litabmas
73 2022 PERSEPSI GURU PADA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PAIKEM GEMBROT UNTUK MENGENALKAN BAHASA INGGRIS DI TK Litabmas
74 2021 PENGARUH PERSEPSI PERANCANGAN RPP DAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP KINERJA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DALAM MATAKULIAH MICROTEACHING Litabmas
75 2020 SEMBAKO TEPAT GUNA BAGI MASYARAKAT BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI SURABAYA Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2022 Profil Kompetensi Guru-guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam Penulisan Artikel Ilmiah: Tantangan dan Solusi
2 2023 IMPLEMENTASI PROGRAM REKOGNISI PEMBELAJARAN LAMPAU (RPL) SEBAGAI WUJUD PEMBELAJARAN SEPANJANG HAYAT DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
3 2025 KETERKAITAN DIGITAL READING LITERACY HABIT DAN PERCEIVED LEARNING ENGAGEMENT TERHADAP PENINGKATAN INDEPENDENT LEARNING READING MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS
4 2025 Analisis Denyut Nadi & Tekanan Darah Atlet Bulutangkis Putra Indonesia Dalam Berbagai Level
5 2025 Kemampuan Komunikasi Pemberdayaan Perangkat Desa Kabupaten Bojonegoro Setelah Menempuh Studi Jalur RPL
6 2019 Efektifitas Model Materi Ajar Reading Berbasis Content and Language Integrated Learning (CLIL) dalam Pembelajaran Literal Reading
7 2024 Evaluasi Kondisi Fisik Atlet Bulutangkis Indonesia Dalam Berbagai Level
8 2021 Pengaruh Persepsi Perancangan RPP dan Penggunaan Media Pembelajaran terhadap Kinerja Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dalam Matakuliah Microteaching
9 2025 HUBUNGAN ANTARA ACADEMIC SELF-EFFICACY, SPEAKING ANXIETY, DAN GROWTH MINDSET TERHADAP KEMAMPUAN SPEAKING MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS
10 2025 PENGARUH IMPLEMENTASI STRATEGI BELAJAR BERBASIS MINDFULNESS DAN TEKNIK MINDFUL BREATHING TERHADAP KEMAMPUAN PRONUNCIATION BAHASA INGGRIS MAHASISWA EFL
11 2024 Pengaruh Model Latihan Jump For Height Dan Squat Jump Menggunakan Pembebanan Resistence Band Terhadap Peningkatan Dan Kecepatan Pada Ekstrakulikuler Olahraga
12 2024 PENDEKATAN KOMUNIKASI ORGANISASI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA TERHADAP LEMBAGA PEMERINTAH DAERAH DALAM IMPLEMENTASI KERJASAMA PROGRAM REKOGNISI PEMBELAJARAN LAMPAU (RPL)
13 2024 PENGARUH LATIHAN COUNTERMOVEMENT JUMP, SQUAT JUMP, TUCK JUMP TERHADAP PENINGKATAN KEKUATAN DAN POWER OTOT TUNGKAI
14 2022 PENGEMBANGAN RENCANA PEMBELAJARAN SEMESTER MATA KULIAH DALAM KEGIATAN DI LUAR KAMPUS UNTUK MENDUKUNG MERDEKA BELAJAR KAMPUS MEREDAKA DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
15 2022 Persepsi Guru Pada Penerapan Model Pembelajaran Paikem Gembrot untuk Mengenalkan Bahasa Inggris di TK
16 2025 DAMPAK PERSEPSI GURU TERHADAP IMPLEMENTASI CALL DAN MNEMONIC DALAM PEMBELAJARAN VOCABULARY UNTUK READING ANAK USIA DINI
17 2025 TEACHING NARRATIVE TEXT WRITING THROUGH FOLKTALES: A STORYTELLING-BASED PEDAGOGICAL FRAMEWORK
18 2025 STORYTELLING AS A PEDAGOGICAL TOOL TO IMPROVE LITERACY
19 2025 Pengembangan Model Literasi Digital untuk Gen Z di Era Demokrasi Digital (Studi Komparasi Indonesia dan Turki)
20 2021 Perbedaan Gender Dalam Komitmen Profesional Guru
21 2024 ANALISIS KONDISI FISIK ATLET PELATNAS CABANG OLAHRAGA ATLETIK MENUJU EVENT INTERNASIONAL
22 2025 HUBUNGAN DIGITAL RESILENCE DAN GROWTH MINDSET GURU TERHADAP INOVASI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BERBASIS DIGITAL STORYTELLING DI SMP
23 2024 PERSEPSI DAN KEBUTUHAN BELAJAR MAHASISWA STIKES DALAM MEMPELAJARI BAHASA INGGRIS ESP BIDANG KEPERAWATAN
24 2025 Dinamika Emosional Guru dalam pembelajaran Writing
25 2023 PENGETAHUAN DAN PENERAPAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) MAHASISWA CALON GURU BAHASA INGGRIS DI KELAS EDU-TECH: PERSIAPAN DALAM PRAKTIK MENGAJAR
26 2020 Pengembangan Materi Ajar MPK Bahasa Inggris Berbasis Virtual-Learning di Era Pandemi COVID 19
27 2025 ANALISIS EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MNEMONIC LEARNING STRATEGIES UNTUK PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DALAM PERSPEKTIF GURU PAUD

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2020 SEMBAKO TEPAT GUNA BAGI MASYARAKAT BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI SURABAYA
2 2023 Pendampingan Pengembangan Media Pembelajaran Digital untuk Pembelajaran Bahasa Inggris Dasar pada KKG RA Driyorejo
3 2022 Pelatihan Pendelegasian Tugas Untuk Meningkatkan Kemampuan Pengelolaan Tugas Pada Pengasuh Pesantren Modern Al-Amanah Sidoarjo
4 2025 PELATIHAN MERIAS PENGANTIN INTERNASIONAL DAN MANAJEMEN USAHA PADA WIRAUSAHA MUDA PERIAS PENGANTIN DI KABUPATEN MAGETAN
5 2024 PENGUATAN KOMPETENSI LITERASI DALAM PEMBELAJARAN PJOK KEBUGARAN JASMANI DI SMAN 1 WONOAYU SIDOARJO
6 2021 KEGIATAN BELAJAR DAN GERAK SEBAGAI SOLUSI PENDAMPINGAN IBU DAN ANAK DI TATANAN KEHIDUPAN BARU
7 2025 MENINGKATKAN PEMAHAMAN DESAIN BESAR OLAHRAGA BAGI MASYARAKAT KOTA SOLO
8 2025 INNOVATIVE WORKSHOP: PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK GURU PAUD JALUR RPL UNESA
9 2025 SOSIALISASI DESAIN BESAR OLAHRAGA NASIONAL (DBON) DI KABUPATEN BATU
10 2022 PELATIHAN PENERAPAN PERMAINAN TRADISIONAL UNTUK PENINGKATAN REGULASI EMOSI DAN KEBUGARAN SANTRIWATI PONDOK PESANTREN DARUL FALAH PONOROGO
11 2025 Pengembangan Kompetensi Guru Bahasa Inggris SMP se-Surabaya melalui Teknologi Digital dan Pendekatan Deep Learning
12 2025 MEMBANGKITKAN KREATIVITAS GURU: INOVATIF DALAM MENGAJAR BAHASA INGGRIS DI TINGKAT DASAR
13 2024 PELATIHAN ENGLISH FOR ACADEMIC PRESENTATION BAGI DOSEN STIKES WILLIAM BOOTH SURABAYA
14 2021 Pelatihan Penggunaan Media Interaktif Dalam Pembelajaran Online Bagi Guru Bahasa Inggris SMP se-Surabaya
15 2022 Pendampingan Pengembangan materi Pengenalan Bahasa Inggris Berbasis Paikem Gembrot di IGRA sekecamatan Driyorejo
16 2020 MASKER KAIN UNTUK MENGATASI PENYEBARAN COVID-19 DI SURABAYA
17 2025 MENGAJARKAN ENGLISH COMMANDS MELALUI PERMAINAN FISIK UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS GURU SD
18 2022 PENERAPAN AWARENESS TRAINING UNTUK MENINGKATKAN PEMBELAJARAN INOVATIF DAN WELL BEING PADA GURU AR ROHMAH ISLAMIC BOARDING SCHOOL MALANG
19 2024 PENERAPAN AWARENESS TRAINING UNTUK MENINGKATKAN PEMBELAJARAN PAIKEM GEMBROT DAN WELL BEING PADA GURU PEMKAB MADIUN
20 2023 PKM EDUKASI KEPEDULIAN PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI FUN - GAMING APLIKASI BAGI PARA IBU ANAK USIA DINI DESA BUDURAN
21 2024 Pendampingan Pengembangan Program Pengajaran Bahasa Mandarin di SD Chenghoo Surbaaya
22 2025 PENGUATAN KOMPETENSI LITERASI DALAM PEMBELAJARAN GURU PJOK PADA KEBUGARAN JASMANI DI DINAS PENDIDIKAN KOTA BATU

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 The Combination Of Modified A Video And Drilltechnique To Increase English Language Teaching Proceeding of the International Conference on Teacher Training and Education …, 0 - /-/0
2 Investigating The Effectiveness of Computer Assisted Language Learning (CALL) Using Drill in Enhancing Vocabulary-A Study on Junior High School Science, Engineering, Education, and Development Studies (SEEDS): Conference … - /-/0
3 The Combination Of Modified A Video And Drilltechnique To Increase English Language Teaching Proceeding of the International Conference on Teacher Training and Education … - /-/0
4 Investigating The Effectiveness of Computer Assisted Language Learning (CALL) Using Drill in Enhancing Vocabulary-A Study on Junior High School Science, Engineering, Education, and Development Studies (SEEDS): Conference …, 0 - /-/0
5 Pemahaman Jenis Teks Genre Bahasa Inggris Siswa Kelas VIII-A SMP IPIEMS Surabaya Melalui Media Komik Widya Cendika 5 (1) - /-/2010
6 The Use of “Vocabulous: Vocabulary Various” As a Media With Vss Technique To Improve Vocabulary for Seventh Graders Proceeding of International Conference on Teacher Training and Education 1 (1), 2016 - /-/2016
7 PENDAMPINGAN PENYUSUNAN MEDIA LISTENING BAHAN AJAR KELAS X MGMP BAHASA INGGRIS SMA SURABAYA Prosiding Semnas PPM 2018 1 (1), 1382-1389, 2018 - /-/2018
8 The Use of Vocabulary Learning Strategies by Music and Dance Learners of the State University of Surabaya JET (JOURNAL OF ENGLISH TEACHING) ADI BUANA) 3 (2), 163 –173-163 –173, 2018 - /-/2018
9 the use of drill, vocabulous (vocabulary Various) and computer assisted language Learning (call) in learning vocabulary JET (JOURNAL OF ENGLISH TEACHING) ADI BUANA) 3 (1), 11-27, 2018 - /-/2018
10 Investigating The Effectiveness of Computer Assisted Language Learning (CALL) Using Drill in Enhancing Vocabulary-A Study on Junior High School Science, Engineering, Education, and Development Studies (SEEDS): Conference …, 2018 - /-/2018
11 The impact of computer assisted language learning (CALL) use of English vocabulary enhancement Linguistic, English Education and Art (LEEA) Journal 4 (1), 206-221, 2020 - /-/2020
12 The Analysis of University Student's Critical Thinking in Writing Argumentative Essays in the English Department of UNESA Jurnal Pendidikan Indonesia 2 (9), 423279, 2021 - /-/2021
13 The Analysis of University Student’s Critical Thinking in Writing Argumentative Essays in the English Department of UNESA Jurnal Pendidikan Indonesia 2 (09), 1465-1476, 2021 - /-/2021
14 PENINGKATAN PEMAHAMAN MEMBACA BAHASA INGGRIS MELALUI COMPUTER ASSISTED LANGUAGE LEARNING (CALL) Penelitian Tindakan Pada Siswa Kelas VIII SMP Sunan Giri Gresik UNJIVERSITAS NEGERI JAKARTA, 2021 - /-/2021
15 STUDENTS’PERCEPTION OF RPP DESIGN AND USE OF LEARNING MEDIA THROUGH THE MICRO-TEACHING PRACTICE KOMPETENSI 2 (01), 1109-1121, 2022 - /-/2022
16 ABSURDITY: INTERPRETING ON THEATRE THROUGH EXISTENTIALISM APPROACH UICELL Conference Proceeding, 471-478, 2022 - /-/2022
17 CALL IN READING CLASSROOM: HOW IS CALL IMPLEMENTED BY ESSENTIAL READING LECTURERS? UICELL Conference Proceeding, 479-488, 2022 - /-/2022
18 Pendampingan Model Paikem Gembrot Dalam Pengembangan Materi Bahasa Inggris Di Igra Gresik Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 9 (1), 88-96, 2023 - /-/2023
19 Pre-Service EFL Teachers’ Knowledge and Practices of TPACK at Edu-Tech Classrooms: Preparation for Real-Teaching Practices International Joint Conference on Arts and Humanities 2023 (IJCAH 2023), 576-596, 2023 - /-/2023
20 THE EFFECT OF USING FLIPPED LEARNING STRATEGY IN IMPROVING STUDENTS’SPEAKING SKILL IN HYBRID LEARNING Globish: An English-Indonesian Journal for English, Education, and Culture …, 2023 - /-/2023
21 Lecturers’ Perception of the Use of Social Media for English Language Teaching Prosodi 17 (1), 120-127, 2023 - /-/2023
22 Improving Students Reading Comprehension Using Directed Reading Thinking Activity (DRTA) Strategy Based on the Four Levels of Comprehension Innovative: Journal Of Social Science Research 3 (6), 3494-3505, 2023 - /-/2023
23 THE EFFECT OF INSTAGRAM VIDEO ON STUDENTS’SPEAKING SKILL IN GIVING OPINION Prosodi 17 (2), 149-160, 2023 - /-/2023
24 THE EFFECTIVENESS OF ROLE-PLAY TO IMPROVE STUDENT'S SPEAKING ACHIEVEMENT ELite Journal: International Journal of Education, Language, and Literature …, 2023 - /-/2023
25 The Effectiveness of Role Play in Improving Speaking Skill of EFL Students Prosodi 17 (2), 138-148, 2023 - /-/2023
26 The Correlation Between Students' Anxiety (Cognitive, Affective, Behavior) and Speaking Performance JALL (Journal of Applied Linguistics and Literacy) 7 (2), 252-261, 2023 - /-/2023
27 The effect of directed reading thinking activity (DRTA) on reading comprehension JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT 12 (1), 16-21, 2024 - /-/2024
28 Exploring The Impact of Metacognitive Strategy on University Student Reading Performance IJET (Indonesian Journal of English Teaching) 13 (1), 1-13, 2024 - /-/2024
29 The Use of Mall (Mobile Assisted Language Learning) by Using Elsa (English Language Speech Assistant) Speak for Students’ Speaking Skills JADEs Journal of Academia in English Education 5 (2), 224-239, 2024 - /-/2024
30 Communication Management Strategy in Implementing Recognition of Prior Learning to Enhance Village Officers' Competence in Indonesia The Journal of Society and Media 8 (2), 464-486, 2024 - /-/2024
31 The Effectiveness of Modified Video-Based Shadowing to Improve 7th-Grade Madurese Students’ English Pronunciation Pubmedia Jurnal Pendidikan Bahasa Inggris 2 (3), 9-9, 2025 - /-/2025
32 MENINGKATKAN KEMAMPUAN PRESENTASI AKADEMIK DOSEN STIKES MELALUI PELATIHAN ENGLISH FOR ACADEMIC PRESENTATION Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 10 (2), 102-109, 2025 - /-/2025
33 OPTIMALISASI PERAN IBU DALAM PENGEMBANGAN KARAKTER ANAK MELALUI FUN-GAMING PKM DESA BUDURAN PROFICIO 6 (2), 13-22, 2025 - /-/2025

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit
1 Pengantar Kepelatihan CAbang Olahraga Bulutangkis 2024 Penerbit Uwais Inspirasi Indonesia2024
2 MEMBANGUN FONDASI KEKUATAN DAN DAYA TAHAN: Strategi Persiapan Atlet Menuju Kompetisi Internasional 2025 Uwais Inspirasi Indonesia

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 Sosialisasi Tes Kebugaran Jasmani Pelajar Nusantara Pada Guru SMAN Di Kabupaten Sidoarjo 2024 hak cipta EC002024239845
2 Pelatihan Tes Kebugaran Jasmani Pelajar Nusantara Bagi Guru Olahraga 2024 hak cipta EC002024239857
3 Developing Online Course Activities Using LMS for ELT; Developing Course Structures for Online Learning; Developing Synchronous and Asynchronous Activities for Online ELT Courses 2025 hak cipta EC002025032264
4 Exploring Core Principles of Education; Analyzing Educational Theories 2025 hak cipta EC002025032265
5 Current Issues in Teaching English to Young Learners; Teaching Language Skills and Components; Teaching English through Games and Songs 2025 hak cipta EC002025032266
6 Introduction to Educational Technology in ELT; Exploring Tools and Technologies in the ELT Classroom; TPACK Framework and its Implementation 2025 hak cipta EC002025032267