Hendro Aryanto, S.Sn., M.Si.

Hendro Aryanto, S.Sn., M.Si., lahir di Nganjuk pada tanggal 13-02-1975 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 32 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 7. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 115.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2
Nama Perguruan Tinggi UNIVERSITAS KRISTEN PETRA UNIVERSITAS AIRLANGGA
Bidang Ilmu DESAIN KOMUNIKASI VISUAL ILMU-ILMU SOSIAL
Tahun Masuk-Lulus 2001 - 2004 2005 - 2009
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi Perancangan Iklan Layanan Masyarakat Tentang Anak-Anak Penyandang Cacat Tuna Daksa Representasi Kritik Sosial Pada Visualisasi Baliho "Banjir dan Sampah" di Surabaya.
Nama Pembimbing/Promotor - -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Art and Craft
2 Branding
3 Desain Grafis II
4 Desain Grafis III
5 Desain Grafis IV
6 Desain Kemasan
7 Design Brand Identity
8 Digital Media
9 Gambar Bentuk
10 ILUSTRASI
11 Ilustrasi Aplikatif
12 Ilustrasi Buku dan Komik
13 Ilustrasi Digital
14 KKN Kewirausahaan Evaluasi Program
15 KKN Kewirausahaan Perancangan Program
16 KKN Proyek Desa Evaluasi Program
17 KKN Proyek Desa Perancangan Program
18 KKNT
19 Magang
20 MPK-Manajemen Operasional
21 MPK-Pelaksanaan Program
22 MPK-Penilaian Program
23 MPK-Perencanaan
24 PORTOFOLIO
25 Praktek Kerja Lapangan (Pkl
26 Seminar Proposal Tugas Akhir
27 SKETSA DESAIN
28 Skripsi
29 Tugas Akhir
30 Visual Brand
31 VISUAL BRAND
32 Wawasan Branding

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2019 PENGEMBANGAN MODUL MATA KULIAH ILUSTRASI APLIKATIF UNTUK MAHASISWA PROGRAM STUDI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL Litabmas
2 2021 KREASI MEWARNAI DENGAN MEDIA TAS KERTAS UNTUK MENUNJANG KREATIFITAS ANAK-ANAK DI DESA SEDURI MOJOSARI Litabmas
3 2021 PENGEMBANGAN E-MODUL BRANDING UNTUK MENUNJANG PEMBELAJARAN DARING Litabmas
4 2020 PENCEGAHAN COVID – 19 MELALUI INFOGRAFIS DI FAKULTAS BAHASA DAN SENI UNESA Litabmas
5 2021 KREASI MEWARNAI DENGAN MEDIA TAS KERTAS UNTUK MENUNJANG KREATIFITAS ANAK-ANAK DI DESA SEDURI MOJOSARI Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2021 DESAIN IKONIK HERITAGE PADA SOUVENIR SEBAGAI STRATEGI BRANDING WISATA KOTA SURABAYA
2 2020 PENCEGAHAN COVID – 19 MELALUI INFOGRAFIS DI FAKULTAS BAHASA DAN SENI UNESA
3 2023 Pengembangan Prototipe Produk Unesa High Performance Sportswear dengan Visualisasi Karya Seni Anak Berkebutuhan Khusus
4 2023 Pengembangan Website Berbasis Google Site Sebagai Pusat Informasi Tempat Uji Kompetensi (TUK) Desain Unesa
5 2022 PERANCANGAN PERMAINAN EDUKATIF “PUZZLE” KULINER KHAS SURABAYA UNTUK ANAK USIA 2-6 TAHUN
6 2021 PENGEMBANGAN E-MODUL BRANDING UNTUK MENUNJANG PEMBELAJARAN DARING
7 2024 IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG BAHAYA NARKOBA BAGI GENERASI MUDA

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2024 Pelatihan Teknik Shibori sebagai Jembatan Kultural antara Universitas Negeri SUrabaya dan Universitas Pendidikan Sultan Idris
2 2020 KAMPANYE SOSIAL "PHYSICAL DISTANCING" MELALUI STICKER BAGI WARGA DI SEKITAR KAMPUS UNESA LIDAH WETAN
3 2021 KREASI MEWARNAI DENGAN MEDIA TAS KERTAS UNTUK MENUNJANG KREATIFITAS ANAK-ANAK DI DESA SEDURI MOJOSARI
4 2023 UPAYA PENINGKATAN PLATING DAN FOODSTYLING MELALUI PEMBUATAN TABLEWARE KERAMIK PADA KAFE LUMBUNG BUMDES RAHARJO DESA PANDANREJO KOTA BATU
5 2022 Perancangan Desain Kemasan UKM Makanan “PIA BREBEK” di Sidoarjo
6 2024 Pelatihan Pembuatan Sign System bagi Karang Taruna di Kelurahan Gayungan Surabaya
7 2023 STRATEGI MEDIA PROMOSI PRODUK ECOPRINT UMKM SEKAR WIDURI DI MOJOSARI

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 Perancangan Buku Ilustrasi Kehidupan Jin Untuk Remaja Jurnal Seni Rupa 5 (03), 251808, 0 - /-/0
2 PERANCANGAN ILUSTRASI MAKNA ARKANA MAYOR PADA KARTU TAROT SEBAGAI PENGENALAN CERITA CALON ARANG - /-/0
3 Perancangan Game “Si Ali (Aku Peduli) Melawan Korupsi” sebagai Media Interaktif Bernilai Budaya Jurnal Seni Rupa 5 (01), 251198, 0 - /-/0
4 PENERAPAN MEDIA DA UNSUR-UNSUR RUPA UN - /-/0
5 PENERAPAN MEDIA DA UNSUR-UNSUR RUPA UN - /-/0
6 PERANCANGAN PROMOSI WARKOP KETAN SURABAYA - /-/0
7 Perancangan Desain Kemasan untuk Gallery Dahlia Sidoarjo Jurnal Seni Rupa 5 (01), 251189, 0 - /-/0
8 Perencanaan desain grafis proyek cover majalah pose, proyek cassette magadeth (it's over), proyek iklan sandal enzo, proyek poster topeng Malang budayaku, pro... Petra Christian University - /-/1998
9 Perencanaan desain grafis proyek cover majalah pose, proyek cassette magadeth (it's over), proyek iklan sandal enzo, proyek poster topeng Malang budayaku, proyek iklan minuman … Petra Christian University, 1998 - /-/1998
10 Perencanaan desain grafis proyek cover majalah pose, proyek cassette magadeth (it's over), proyek iklan sandal enzo, proyek poster topeng Malang budayaku, proyek iklan minuman perfect D Petra Christian University - /-/1998
11 Perencanaan desain grafis proyek cover majalah pose, proyek cassette magadeth (it's over), proyek iklan sandal enzo, proyek poster topeng Malang budayaku, proyek iklan minuman … Petra Christian University - /-/1998
12 Perancangan iklan layanan masyarakat tentang anak-anak penyandang cacat tuna daksa Petra Christian University, 2004 - /-/2004
13 Makna Tanda Pada Fesyen Pengantin Jawa Bergaya Modern Nirmana 10 (1), 26-31, 2008 - /-/2008
14 VISUAL CULTURE POLITIK: STUDI KASUS ISSUE GENDER DAN ETNISITAS KAMPANYE PADA MEDIA BALIHO KHOFIFAH INDRAPARAWANGSA DAN MOEDJIONO SEBAGAI CAGUB DAN CAWAGUB JAWA TIMUR PERIODE … Jurnal Dimensi Seni Rupa dan Desain 7 (1), 149-167 - /-/2009
15 Visualisasi Iklan Cetak Mobil VW †New Beetle†Sebagai Pencitraan Hubungan Manusia dan Teknologi Nirmana 11 (1), 33-40, 2009 - /-/2009
16 VISUAL CULTURE POLITIK: STUDI KASUS ISSUE GENDER DAN ETNISITAS KAMPANYE PADA MEDIA BALIHO KHOFIFAH INDRAPARAWANGSA DAN MOEDJIONO SEBAGAI CAGUB DAN CAWAGUB JAWA TIMUR PERIODE … Jurnal Dimensi Seni Rupa dan Desain 7 (1), 149-167, 2009 - /-/2009
17 Visualisasi Iklan Cetak Mobil VW †New Beetle†Sebagai Pencitraan Hubungan Manusia dan Teknologi Nirmana 11 (1), 33-40 - /-/2009
18 REPRESENTASI KRITIK SOSIAL PADA VISUALISASI BALIHO BANJIR DAN SAMPAH DI SURABAYA UNIVERSITAS AIRLANGGA, 2009 - /-/2009
19 VISUAL CULTURE POLITIK: STUDI KASUS ISSUE GENDER DAN ETNISITAS KAMPANYE PADA MEDIA BALIHO KHOFIFAH INDRAPARAWANGSA DAN MOEDJIONO SEBAGAI CAGUB DAN CAWAGUB JAWA TIMUR PERIODE 2008-2013 Dimensi Seni Rupa dan Desain 7 (1), 149-167 - /-/2009
20 VISUAL CULTURE POLITIK: STUDI KASUS ISSUE GENDER DAN ETNISITAS KAMPANYE PADA MEDIA BALIHO KHOFIFAH INDRAPARAWANGSA DAN MOEDJI... Jurnal Dimensi Seni Rupa dan Desain 7 (1), 149-167 - /-/2009
21 Visualisasi Iklan Cetak Mobil VW” New Beetle” Sebagai Pencitraan Hubungan Manusia dan Teknologi Nirmana 11 (1), 33-40 - /-/2009
22 SIMBOL SOEHARTO SEBAGAI PEMASARAN POLITIK PKS DALAM IKLAN TELEVISI: IKLAN POLITIK PKS TENTANG SOEHARTO SEBAGAI GURU BANGSA Jurnal Dimensi Seni Rupa dan Desain 7 (1), 95-104, 2009 - /-/2009
23 Dian Sastrowardjojo sebagai citra produk untuk iklan kartu Perdana Mentari Free Talk di surat kabar Nirmana 12 (1), 45-48, 2010 - /-/2010
24 CITRA PEREMPUAN PADA IKLAN AXE VERSI'POTONG HARGA'DI MEDIA TELEVISI Jurnal Dimensi Seni Rupa dan Desain 7 (2), 233-244, 2010 - /-/2010
25 Perancangan Buku Esai Fotografi Mengenai Gambang Semarang Art Company Jurnal DKV Adiwarna 1 (2), 12, 2013 - /-/2013
26 Pengaruh Desain Cover Novel Bertemakan Percintaan Terhadap Daya Tarik Bagi Target Audience Di Surabaya Jurnal DKV Adiwarna 1 (2), 15, 2013 - /-/2013
27 Pengaruh Perubahan Logo PT. Dua Kelinci Terhadap Persepsi Target Audience Di Surabaya Jurnal DKV Adiwarna 1 (2), 17, 2013 - /-/2013
28 Perancangan Buku Ilustrasi Fashion Korea untuk Anak Muda di Surabaya Jurnal DKV Adiwarna 1 (2), 12, 2013 - /-/2013
29 Perancangan Action Figure Gundala Putra Petir Jurnal DKV Adiwarna 1 (2), 12, 2013 - /-/2013
30 Perancangan Permainan Interaktif Melatih Manajemen Waktu Untuk Anak-Anak Berusia 6-8 Tahun Jurnal Desain Komunikasi Visual Adiwarna 1 (2), 86736, 2013 - /-/2013
31 Perancangan Permainan Interaktif mengenai Cinta Tanah Air untuk Kalangan Usia 11-17 Tahun Jurnal DKV Adiwarna 1 (2), 13, 2013 - /-/2013
32 Perancangan Kampanye” 150% Buah Lokal” Bagi Remaja Usia 14-20 Tahun di Surabaya Jurnal Desain Komunikasi Visual Adiwarna 1 (2), 86486, 2013 - /-/2013
33 Perancangan buku panduan pariwisata Kabupaten Sumenep Jurnal DKV Adiwarna 1 (2), 13, 2013 - /-/2013
34 Perancangan Buku Esai Fotografi Tentang Kawasan Idjen Boulevard, Malang Jurnal DKV Adiwarna 1 (2), 11, 2013 - /-/2013
35 Perancangan Buku Foto Tentang Keindahan Alam Dan Keunikan Toyabungkah Jurnal DKV Adiwarna 1 (2), 10, 2013 - /-/2013
36 EKPLOITASI PEREMPUAN DALAM MEDIA POSTER FILM HOROR DI INDONESIA SEBAGAI BNETUK KETIDAK ADILAN GENDER Jurnal Dimensi Seni Rupa dan Desain 11 (1), 43-54, 2014 - /-/2014
37 Penerapan media dalam bentuk pop up book pada pembelajaran unsur-unsur rupa untuk siswa kelas 2 SDNU Kanjeng Sepuh Sidayu Gresik Jurnal Pendidikan Seni Rupa 2 (3), 146-153, 2014 - /-/2014
38 PENERAPAN MEDIA DALAM BENTUK POP UP BOOK PADA PEMBELAJARAN UNSUR-UNSUR RUPA UNTUK SISWA KELAS 2 SDNU KANJENG SEPUH SIDAY... Jurnal Pendidikan Seni Rupa 2 (2) - /-/2014
39 Penerapan Media dalam Bentuk Pop-Up Book pada Pembelajaran Unsur-unsur Seni Rupa untuk Siswa Kelas 2 SDNU Kanjeng Sepuh Sidayu Gresik Jurnal Online Universitas Negeri Surabaya. Vol 2 - /-/2014
40 Perancangan Promosi Abon Kepiting” Bontings” Khas Kota Balikpapan Jurnal DKV Adiwarna 1 (6), 12, 2015 - /-/2015
41 PerancanganMedia Komunikasi Visual Sebagai Sarana Promosi Sinar Surya Pelangi Jurnal DKV Adiwarna 1 (6), 16, 2015 - /-/2015
42 Perancangan Kemasan Cupcake Jurnal DKV Adiwarna 1 (6), 12, 2015 - /-/2015
43 Perancangan Corporate Identity Galileo Jaya Motor Surabaya Jurnal DKV Adiwarna 1 (6), 12, 2015 - /-/2015
44 Perancangan Media Board Game untuk Remaja Tentang Perilaku Baik dan Buruk Jurnal DKV Adiwarna 1 (6), 12, 2015 - /-/2015
45 Perancangan Iklan Layanan Masyarakat Penggunaan Gadget Bijaksana Pada Anak Usia 3-5 Tahun Di Surabaya. Jurnal DKV Adiwarna 1 (6), 11, 2015 - /-/2015
46 Analisis Elemen Desain Pada Kemasan Ledre Super Di Bojonegoro Surabaya: Universitas Negeri Surabaya, 2015 - /-/2015
47 Perancangan Buku Food Photography Kuliner Kabupaten Jember Jurnal DKV Adiwarna 1 (6), 13, 2015 - /-/2015
48 Perancangan Website Kampanye Kelas Inspirasi Bangkalan Jurnal Seni Rupa 4 (03), 250876, 2016 - /-/2016
49 Perancangan Typeface Bertemakan Simbol Ikan Sura dan Buaya Kota Surabaya Jurnal Seni Rupa 4 (02) - /-/2016
50 Upaya Meningkatkan Kemampuan Kepekaan Artistik Mahasiswa Pendidikan Seni Rupa Unesa Angkatan 2013 Dengan Cara Melukis Menggunakan Media Cat Air Dan Lilin Jurnal Dimensi Seni Rupa dan Desain 13 (1), 77-92, 2016 - /-/2016
51 Perancangan Desain Kemasan Sambal Pecel" Bumbu Ndeso" Blitar Jurnal DKV Adiwarna 1 (8), 7, 2016 - /-/2016
52 Perancangan Corporate Identity untuk Perusahaan Jasa Bordir Harvest di Surabaya Jurnal DKV Adiwarna 1 (8), 9, 2016 - /-/2016
53 Perancangan buku Food Photography Kuliner khas Bali di Kota Denpasar Jurnal DKV Adiwarna 1 (8), 9, 2016 - /-/2016
54 Kostum Visual Tari Remo Sebagai Sumber Inspirasi Belajar Kearifan Lokal Jurnal Dimensi Seni Rupa dan Desain 12 (1), 11-22, 2016 - /-/2016
55 Perancangan Buku Esai Fotografi Seni Lukis Wayang Kamasan Jurnal DKV Adiwarna 1 (8), 11, 2016 - /-/2016
56 UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KEPEKAAN ARTISTIK MAHASISWA PENDIDIKAN SENI RUPA UNESA ANGKATAN 2013 DENGAN CARA MELUKIS MEN... Jurnal Dimensi Seni Rupa dan Desain 13 (1), 77-92 - /-/2016
57 The Efforts to Increase Artistic Sensitivity of Unesa’s Art Education Students by Painting with Watercolor and Wax Media Humaniora 7 (2), 129-138, 2016 - /-/2016
58 Perancangan Buku Panduan Wisata Di Kota Negara Dan Sekitarnya Jurnal DKV Adiwarna 1 (8), 5, 2016 - /-/2016
59 PENERAPAN UNSUR BUDAYA LOKAL DI AMBON SEBAGAI PENGEMBANGAN MOTIF DESAIN SANDAL Jurnal Dimensi DKV Seni Rupa dan Desain 1 (1), 57-66, 2016 - /-/2016
60 Perancangan Desain Kemasan untuk Gallery Dahlia Sidoarjo Jurnal Seni Rupa 5 (01) - /-/2017
61 Pemberdayaan Anggota Karang Taruna Kelurahan Lidah Wetan melalui Pelatihan Pembuatan Cenderamata Seminar Nasional Seni dan Desain 2017, 354-359, 2017 - /-/2017
62 Perancangan Buku Ilustrasi Kehidupan Jin Untuk Remaja Jurnal Seni Rupa 5 (03) - /-/2017
63 Perancangan Branding Perusahaan 7coffeeaday Jurnal DKV Adiwarna 1 (10), 8, 2017 - /-/2017
64 Perancangan Corporate Identity Astro rent car Surabaya Jurnal DKV Adiwarna 1 (10), 10, 2017 - /-/2017
65 Perancangan Buku Edukasi Tentang Hipotensi Bagi Remaja Usia 12–15 Tahun Jurnal DKV Adiwarna 1 (10), 5, 2017 - /-/2017
66 Perancangan Buku Esai Fotografi Mengenai Kehidupan Komunitas Enduro di Malang Jurnal DKV Adiwarna 1 (10), 6, 2017 - /-/2017
67 Perancangan Game “Si Ali (aku peduli) melawan korupsi” sebagai media interaktif bernilai budaya Jurnal Seni Rupa 5 (01) - /-/2017
68 Perancangan Buku Biografi Mengenai Kehidupan Piping Irawan Surfer di Pantai Canggu, Bali Jurnal DKV Adiwarna 1 (10), 6, 2017 - /-/2017
69 Perancangan Film Dokumenter" KTI di Tanah Rantau" Jurnal DKV Adiwarna 1 (10), 5, 2017 - /-/2017
70 Perancangan Buku Interaktif Untuk Remaja Introvert Jurnal DKV Adiwarna 1 (12), 8, 2018 - /-/2018
71 Perancangan Cultural Event dan Promosi Barikan Kubro sebagai Salah Satu Ikon Wisata Budaya Karimunjawa Jurnal DKV Adiwarna 1 (12), 9, 2018 - /-/2018
72 Visualisasi Perempuan dalam Desain Kemasan Produk Pelangsing Tubuh Merek Merit dan Natural Slimming Suit Jurnal Dimensi DKV Seni Rupa dan Desain 3 (1), 77-90, 2018 - /-/2018
73 Pelatihan Pembuatan Backdrop Kegiatan Kerohanian Islam Karang Taruna Garuda Muda Wonokromo Surabaya Aksiologiya: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 2 (2), 111-124, 2018 - /-/2018
74 Perancangan Buku Motif Batik Surabaya Untuk Produk Kriya Berbahan Dasar Limbah Kertas Semen Jurnal DKV Adiwarna 1 (12), 9, 2018 - /-/2018
75 Perancangan Buku Interaktif Pembelajaran Pengembangan Karakter Pada Generasi Alfa Jurnal DKV Adiwarna 1 (12), 10, 2018 - /-/2018
76 Media Interaktif Perancangan Buku Motif Khas Bali Berdasarkan Karakteristik Upacara Keagamaan Jurnal DKV Adiwarna 1 (12), 10, 2018 - /-/2018
77 Perancangan Board Game Mengenai Baik Buruknya Penggunaan Smartphone Bagi Remaja Jurnal DKV Adiwarna 1 (12), 9, 2018 - /-/2018
78 PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY OMAHDEWE CAFÉ SIDOARJO Jurnal Seni Rupa 7 (1) - /-/2019
79 Perancangan Media Promosi untuk Produk Fashion dari Bahan Limbah Kayu Jati Bojonegoro Jurnal DKV Adiwarna 1 (14), 10, 2019 - /-/2019
80 Perempuan dalam media poster film Indonesia di era tahun 1970-an Seminar Nasional Seni dan Desain 2019, 201-204, 2019 - /-/2019
81 Perancangan buku interaktif tentang anak disabilitas Jurnal DKV Adiwarna 1 (14), 9, 2019 - /-/2019
82 PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY OMAHDEWE CAFÉ SIDOARJO Jurnal Seni Rupa 7 (1), 2019 - /-/2019
83 Perancangan Kampanye Sosial Pencegahan Pelecehan Seksual Terhadap Perempuan Remaja Jurnal DKV Adiwarna 1 (14), 9, 2019 - /-/2019
84 PERANCANGAN ILUSTRASI MAKNA ARKANA MAYOR PADA KARTU TAROT SEBAGAI PENGENALAN CERITA CALON ARANG Jurnal Seni Rupa 7 (1) - /-/2019
85 PERANCANGAN PROMOSI WARKOP KETAN SURABAYA Jurnal Seni Rupa 7 (3) - /-/2019
86 Perancangan Buku Fotografi Fashion Batik Sumber Jambe khas Jember Jurnal DKV Adiwarna 1 (14), 9, 2019 - /-/2019
87 Comedy Film Posters in the 70’s Era: Content Analysis of Changing Trends Social Sciences, Humanities and Education Conference (SoSHEC 2019), 172-177, 2019 - /-/2019
88 Comedy film posters in the 70’s era Proceedings of the Social Science, Humanities, and Education Conference …, 2019 - /-/2019
89 Perancangan Buku Batik Tutur Sebagai Media Promosi Bagi Masyarakat Blitar Jurnal DKV Adiwarna 1 (14), 11, 2019 - /-/2019
90 Perancangan Media Promosi Produk Fashion dari Pengelolaan Limbah Fashion Jurnal DKV Adiwarna 1 (14), 8, 2019 - /-/2019
91 ANALISIS VISUAL COVER BUKU “BUMI MANUSIA” KARYA ONG HARI WAHYU MELALUI PENDEKATAN SEMIOTIKA Jurnal Seni Rupa 8 (2) - /-/2020
92 Indonesian Drama Film Poster in the 70’s Era Brawijaya International Conference on Multidisciplinary Sciences and …, 2020 - /-/2020
93 Indonesian thriller film poster in the 70’s era e-Prosiding Pascasarjana ISBI Bandung 1 (1), 2020 - /-/2020
94 PENCEGAHAN COVID-19 MELALUI INFOGRAFISDI FAKULTAS BAHASA DAN SENI UNESA Jurnal Dimensi Seni Rupa dan Desain 17 (1), 101-111, 2020 - /-/2020
95 PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT PENCEGAHAN PEMBUANGAN SAMPAH SEMBARANGAN DI SURABAYA BARIK 1 (3), 198-212, 2020 - /-/2020
96 PERANCANGAN KOMIK BAHAYA DEPRESI YANG BERUJUNG BUNUH DIRI UNTUK REMAJA BARIK 1 (3), 38-49, 2020 - /-/2020
97 Perancangan Strategi Promosi “Ivorie’s Cake” Jurnal DKV Adiwarna 1 (16), 9, 2020 - /-/2020
98 PERANCANGAN URBAN TOYS DARI ADAPTASI KARAKTER KOMIK KARYA TATANG SUHENRA BARIK 1 (3), 248-247, 2020 - /-/2020
99 PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI TENTANG PANDUAN MENU SEHAT UNTUK MENCEGAH PENYAKIT DIABETES BARIK Jurnal S1 Desain Komunikasi Visual 1 (1), 2020 - /-/2020
100 PERANCANGAN BOARD GAME “HOAX OR TRUE” UNTUK MENINGKATKAN KEWASPADAAN REMAJA TERHADAP BERITA BARIK Jurnal S1 Desain Komunikasi Visual 1 (1), 2020 - /-/2020
101 Perancangan Kemasan Makanan Pie Lumpur" Pesona Bakery" Sebagai Oleh-Oleh khas Sidoarjo Jurnal DKV Adiwarna 1 (16), 9, 2020 - /-/2020
102 PERANCANGAN STRATEGI BRANDING TEH HERBAL PRODUKSI “SWARNA” YOGYAKARTA Jurnal DKV Adiwarna 1 (16), 10, 2020 - /-/2020
103 PERANCANGAN BRANDING PRODUK LILIN AROMATERAPI HOME INDUSTRY DI SURABAYA Jurnal DKV Adiwarna 1 (16), 9, 2020 - /-/2020
104 GAYA SEMIREALIS SEBAGAI INSPIRASI PERANCANGAN CHARACTER CONCEPT ART GAME FANTASI BERBASIS LEGENDA NUSANTARA BARIK 1 (3), 167-177, 2020 - /-/2020
105 PERANCANGAN KOMIK BISU KOTA SURABAYA BARIK 1 (2), 26-39, 2020 - /-/2020
106 PERANCANGAN ENSIKLOPEDIA SELAMATKAN BUMI DARI PENCEMARAN UNTUK ANAK USIA 5-13 TAHUN BARIK 1 (2), 209-222, 2020 - /-/2020
107 PERANCANGAN PATTERN FLORA LANGKA KEBUN RAYA PURWODADI BARIK 1 (2), 40-52, 2020 - /-/2020
108 PERANCANGAN PROMOSI PERHIASAN DARI LIMBAH BUNGA DEKORASI Jurnal DKV Adiwarna 1 (16), 10, 2020 - /-/2020
109 Woman Exploitation in Warkop DKI Poster Film Humaniora 12 (1), 13-19, 2021 - /-/2021
110 PERANCANGAN STRATEGI BRANDING CIG HARDWARE UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS BARIK 2 (2), 31-42, 2021 - /-/2021
111 PERANCANGAN TYPEFACE DISPLAY MOTIF KAIN KAPAL LAMPUNG DENGAN ACUAN GAGASAN NEO-INDONESIANA BARIK 3 (1), 207-219, 2021 - /-/2021
112 PERANCANGAN DESAIN KARAKTER SENJATA TRADISIONAL UNTUK GAME VISUAL NOVEL BERBASIS POWERPOINT BARIK 2 (2), 166-179, 2021 - /-/2021
113 Perancangan Buku Ilustrasi Pengenalan Permainan Dakon Untuk Meningkatkan Kemampuan Numerasi Siswa Kelas 1 SDN Medaeng 2 Sidoarjo Barik 2 (3), 60-72, 2021 - /-/2021
114 PERANCANGAN ULANG FEED INSTAGRAM WISATA BAHARI LAMONGAN BARIK 2 (3), 217-228, 2021 - /-/2021
115 PERANCANGAN KOMIK DIGITAL FANTASI CERITA RAKYAT NUSANTARA TIMUN MAS BARIK 3 (2), 1-14, 2022 - /-/2022

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor