Dr. Kusumawati Dwiningsih, S.Pd., M.Pd.

Dr. Kusumawati Dwiningsih, S.Pd., M.Pd., lahir di Surabaya pada tanggal 18-04-1976 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 10 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 9. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 229. Memiliki karya buku sebanyak 7. Memperoleh HKI sebanyak 48.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2
Nama Perguruan Tinggi Unesa Unesa
Bidang Ilmu - Pendidikan Sains
Tahun Masuk-Lulus - - 2000 - - 2005
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi - -
Nama Pembimbing/Promotor - -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Kepustakaan Kimia
2 Kimia Anorganik III: Unsur-2 Utama
3 Kimia Anorganik IV: Unsur2 Transisi
4 Kimia Umum
5 Pembelajaran Inovatif II
6 Pembelajaran Kimia Berbasis ICT
7 Pembelajaran Mikro
8 Pengembangan Media Pembelajaran ICT
9 Praktikum Kimia Anorganik
10 Seminar

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2015 Perancangan Content Pembelajaran Blended Learning (Classical Learning, E-Learning, dan Field Study) berbasis Web Lite Course Pada Mata Kuliah Kimia Anorganik 2 Litabmas
2 2018 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
3 2017 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
4 2016 Perancangan Content Pembelajaran Blended Learning (Classical Learning, E-Learning, dan Field Study) berbasis Web Lite Course Pada Mata Kuliah Kimia Anorganik 2 Litabmas
5 2021 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN METAVISUAL UNTUK MENGUKUR METAVISUAL PENGETAHUAN MAHASISWA SEHUBUNGAN DENGAN KONSEP IKATAN KIMIA Litabmas
6 2019 ANALISIS TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) DENGAN PENDEKATAN STRUCTURAL EQUATION MODELING (SEM) PADA MAHASISWA CALON GURU KIMIA Litabmas
7 2022 PEMBUATAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PJBL) BAGI GURU SMA PONDOK PESANTREN BAYT AL HIKMAH Litabmas
8 2022 PENGEMBANGAN PERANGKAT PERKULIAHAN MICROTEACHING KIMIA YANG KOLABORATIF DAN INOVATIF Litabmas
9 2021 PELATIHAN DAN WORKSHOP PEMBUATAN E-MODUL INTERAKTIF SEBAGAI INOVASI BAHAN AJAR DI ERA SOCIETY 5.0 Litabmas
10 2020 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING KIMIA (BEDAK) SEBAGAI SOLUSI PEMBELAJARAN DI ERA NEW NORMAL Litabmas
11 2018 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
12 2017 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
13 2016 Perancangan Content Pembelajaran Blended Learning (Classical Learning, E-Learning, dan Field Study) berbasis Web Lite Course Pada Mata Kuliah Kimia Anorganik 2 Litabmas
14 2015 Perancangan Content Pembelajaran Blended Learning (Classical Learning, E-Learning, dan Field Study) berbasis Web Lite Course Pada Mata Kuliah Kimia Anorganik 2 Litabmas
15 2019 ANALISIS TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) DENGAN PENDEKATAN STRUCTURAL EQUATION MODELING (SEM) PADA MAHASISWA CALON GURU KIMIA Litabmas
16 2022 PEMBUATAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PJBL) BAGI GURU SMA PONDOK PESANTREN BAYT AL HIKMAH Litabmas
17 2022 PENGEMBANGAN PERANGKAT PERKULIAHAN MICROTEACHING KIMIA YANG KOLABORATIF DAN INOVATIF Litabmas
18 2021 PELATIHAN DAN WORKSHOP PEMBUATAN E-MODUL INTERAKTIF SEBAGAI INOVASI BAHAN AJAR DI ERA SOCIETY 5.0 Litabmas
19 2021 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN METAVISUAL UNTUK MENGUKUR METAVISUAL PENGETAHUAN MAHASISWA SEHUBUNGAN DENGAN KONSEP IKATAN KIMIA Litabmas
20 2020 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING KIMIA (BEDAK) SEBAGAI SOLUSI PEMBELAJARAN DI ERA NEW NORMAL Litabmas
21 2018 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
22 2017 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
23 2016 Perancangan Content Pembelajaran Blended Learning (Classical Learning, E-Learning, dan Field Study) berbasis Web Lite Course Pada Mata Kuliah Kimia Anorganik 2 Litabmas
24 2015 Perancangan Content Pembelajaran Blended Learning (Classical Learning, E-Learning, dan Field Study) berbasis Web Lite Course Pada Mata Kuliah Kimia Anorganik 2 Litabmas
25 2022 PEMBUATAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PJBL) BAGI GURU SMA PONDOK PESANTREN BAYT AL HIKMAH Litabmas
26 2018 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
27 2022 PEMBUATAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PJBL) BAGI GURU SMA PONDOK PESANTREN BAYT AL HIKMAH Litabmas
28 2018 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
29 2022 PEMBUATAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PJBL) BAGI GURU SMA PONDOK PESANTREN BAYT AL HIKMAH Litabmas
30 2022 PEMBUATAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PJBL) BAGI GURU SMA PONDOK PESANTREN BAYT AL HIKMAH Litabmas
31 2022 PENGEMBANGAN PERANGKAT PERKULIAHAN MICROTEACHING KIMIA YANG KOLABORATIF DAN INOVATIF Litabmas
32 2021 PELATIHAN DAN WORKSHOP PEMBUATAN E-MODUL INTERAKTIF SEBAGAI INOVASI BAHAN AJAR DI ERA SOCIETY 5.0 Litabmas
33 2021 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN METAVISUAL UNTUK MENGUKUR METAVISUAL PENGETAHUAN MAHASISWA SEHUBUNGAN DENGAN KONSEP IKATAN KIMIA Litabmas
34 2020 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING KIMIA (BEDAK) SEBAGAI SOLUSI PEMBELAJARAN DI ERA NEW NORMAL Litabmas
35 2019 ANALISIS TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) DENGAN PENDEKATAN STRUCTURAL EQUATION MODELING (SEM) PADA MAHASISWA CALON GURU KIMIA Litabmas
36 2018 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
37 2017 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
38 2016 Perancangan Content Pembelajaran Blended Learning (Classical Learning, E-Learning, dan Field Study) berbasis Web Lite Course Pada Mata Kuliah Kimia Anorganik 2 Litabmas
39 2015 Perancangan Content Pembelajaran Blended Learning (Classical Learning, E-Learning, dan Field Study) berbasis Web Lite Course Pada Mata Kuliah Kimia Anorganik 2 Litabmas
40 2022 PENGEMBANGAN PERANGKAT PERKULIAHAN MICROTEACHING KIMIA YANG KOLABORATIF DAN INOVATIF Litabmas
41 2021 PELATIHAN DAN WORKSHOP PEMBUATAN E-MODUL INTERAKTIF SEBAGAI INOVASI BAHAN AJAR DI ERA SOCIETY 5.0 Litabmas
42 2021 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN METAVISUAL UNTUK MENGUKUR METAVISUAL PENGETAHUAN MAHASISWA SEHUBUNGAN DENGAN KONSEP IKATAN KIMIA Litabmas
43 2020 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING KIMIA (BEDAK) SEBAGAI SOLUSI PEMBELAJARAN DI ERA NEW NORMAL Litabmas
44 2019 ANALISIS TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) DENGAN PENDEKATAN STRUCTURAL EQUATION MODELING (SEM) PADA MAHASISWA CALON GURU KIMIA Litabmas
45 2018 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
46 2017 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
47 2016 Perancangan Content Pembelajaran Blended Learning (Classical Learning, E-Learning, dan Field Study) berbasis Web Lite Course Pada Mata Kuliah Kimia Anorganik 2 Litabmas
48 2015 Perancangan Content Pembelajaran Blended Learning (Classical Learning, E-Learning, dan Field Study) berbasis Web Lite Course Pada Mata Kuliah Kimia Anorganik 2 Litabmas
49 2022 PEMBUATAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PJBL) BAGI GURU SMA PONDOK PESANTREN BAYT AL HIKMAH Litabmas
50 2022 PENGEMBANGAN PERANGKAT PERKULIAHAN MICROTEACHING KIMIA YANG KOLABORATIF DAN INOVATIF Litabmas
51 2021 PELATIHAN DAN WORKSHOP PEMBUATAN E-MODUL INTERAKTIF SEBAGAI INOVASI BAHAN AJAR DI ERA SOCIETY 5.0 Litabmas
52 2021 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN METAVISUAL UNTUK MENGUKUR METAVISUAL PENGETAHUAN MAHASISWA SEHUBUNGAN DENGAN KONSEP IKATAN KIMIA Litabmas
53 2020 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING KIMIA (BEDAK) SEBAGAI SOLUSI PEMBELAJARAN DI ERA NEW NORMAL Litabmas
54 2019 ANALISIS TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) DENGAN PENDEKATAN STRUCTURAL EQUATION MODELING (SEM) PADA MAHASISWA CALON GURU KIMIA Litabmas
55 2018 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
56 2017 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
57 2016 Perancangan Content Pembelajaran Blended Learning (Classical Learning, E-Learning, dan Field Study) berbasis Web Lite Course Pada Mata Kuliah Kimia Anorganik 2 Litabmas
58 2015 Perancangan Content Pembelajaran Blended Learning (Classical Learning, E-Learning, dan Field Study) berbasis Web Lite Course Pada Mata Kuliah Kimia Anorganik 2 Litabmas
59 2022 PEMBUATAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PJBL) BAGI GURU SMA PONDOK PESANTREN BAYT AL HIKMAH Litabmas
60 2022 PENGEMBANGAN PERANGKAT PERKULIAHAN MICROTEACHING KIMIA YANG KOLABORATIF DAN INOVATIF Litabmas
61 2021 PELATIHAN DAN WORKSHOP PEMBUATAN E-MODUL INTERAKTIF SEBAGAI INOVASI BAHAN AJAR DI ERA SOCIETY 5.0 Litabmas
62 2021 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN METAVISUAL UNTUK MENGUKUR METAVISUAL PENGETAHUAN MAHASISWA SEHUBUNGAN DENGAN KONSEP IKATAN KIMIA Litabmas
63 2020 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING KIMIA (BEDAK) SEBAGAI SOLUSI PEMBELAJARAN DI ERA NEW NORMAL Litabmas
64 2019 ANALISIS TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) DENGAN PENDEKATAN STRUCTURAL EQUATION MODELING (SEM) PADA MAHASISWA CALON GURU KIMIA Litabmas
65 2018 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
66 2017 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
67 2016 Perancangan Content Pembelajaran Blended Learning (Classical Learning, E-Learning, dan Field Study) berbasis Web Lite Course Pada Mata Kuliah Kimia Anorganik 2 Litabmas
68 2015 Perancangan Content Pembelajaran Blended Learning (Classical Learning, E-Learning, dan Field Study) berbasis Web Lite Course Pada Mata Kuliah Kimia Anorganik 2 Litabmas
69 2022 PENGEMBANGAN PERANGKAT PERKULIAHAN MICROTEACHING KIMIA YANG KOLABORATIF DAN INOVATIF Litabmas
70 2022 PEMBUATAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PJBL) BAGI GURU SMA PONDOK PESANTREN BAYT AL HIKMAH Litabmas
71 2016 Perancangan Content Pembelajaran Blended Learning (Classical Learning, E-Learning, dan Field Study) berbasis Web Lite Course Pada Mata Kuliah Kimia Anorganik 2 Litabmas
72 2022 PEMBUATAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PJBL) BAGI GURU SMA PONDOK PESANTREN BAYT AL HIKMAH Litabmas
73 2015 Perancangan Content Pembelajaran Blended Learning (Classical Learning, E-Learning, dan Field Study) berbasis Web Lite Course Pada Mata Kuliah Kimia Anorganik 2 Litabmas
74 2022 PENGEMBANGAN PERANGKAT PERKULIAHAN MICROTEACHING KIMIA YANG KOLABORATIF DAN INOVATIF Litabmas
75 2021 PELATIHAN DAN WORKSHOP PEMBUATAN E-MODUL INTERAKTIF SEBAGAI INOVASI BAHAN AJAR DI ERA SOCIETY 5.0 Litabmas
76 2021 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN METAVISUAL UNTUK MENGUKUR METAVISUAL PENGETAHUAN MAHASISWA SEHUBUNGAN DENGAN KONSEP IKATAN KIMIA Litabmas
77 2020 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING KIMIA (BEDAK) SEBAGAI SOLUSI PEMBELAJARAN DI ERA NEW NORMAL Litabmas
78 2019 ANALISIS TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) DENGAN PENDEKATAN STRUCTURAL EQUATION MODELING (SEM) PADA MAHASISWA CALON GURU KIMIA Litabmas
79 2018 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
80 2017 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
81 2022 PEMBUATAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PJBL) BAGI GURU SMA PONDOK PESANTREN BAYT AL HIKMAH Litabmas
82 2022 PENGEMBANGAN PERANGKAT PERKULIAHAN MICROTEACHING KIMIA YANG KOLABORATIF DAN INOVATIF Litabmas
83 2021 PELATIHAN DAN WORKSHOP PEMBUATAN E-MODUL INTERAKTIF SEBAGAI INOVASI BAHAN AJAR DI ERA SOCIETY 5.0 Litabmas
84 2021 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN METAVISUAL UNTUK MENGUKUR METAVISUAL PENGETAHUAN MAHASISWA SEHUBUNGAN DENGAN KONSEP IKATAN KIMIA Litabmas
85 2020 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING KIMIA (BEDAK) SEBAGAI SOLUSI PEMBELAJARAN DI ERA NEW NORMAL Litabmas
86 2019 ANALISIS TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) DENGAN PENDEKATAN STRUCTURAL EQUATION MODELING (SEM) PADA MAHASISWA CALON GURU KIMIA Litabmas
87 2018 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
88 2017 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
89 2016 Perancangan Content Pembelajaran Blended Learning (Classical Learning, E-Learning, dan Field Study) berbasis Web Lite Course Pada Mata Kuliah Kimia Anorganik 2 Litabmas
90 2015 Perancangan Content Pembelajaran Blended Learning (Classical Learning, E-Learning, dan Field Study) berbasis Web Lite Course Pada Mata Kuliah Kimia Anorganik 2 Litabmas
91 2022 PEMBUATAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PJBL) BAGI GURU SMA PONDOK PESANTREN BAYT AL HIKMAH Litabmas
92 2022 PENGEMBANGAN PERANGKAT PERKULIAHAN MICROTEACHING KIMIA YANG KOLABORATIF DAN INOVATIF Litabmas
93 2021 PELATIHAN DAN WORKSHOP PEMBUATAN E-MODUL INTERAKTIF SEBAGAI INOVASI BAHAN AJAR DI ERA SOCIETY 5.0 Litabmas
94 2021 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN METAVISUAL UNTUK MENGUKUR METAVISUAL PENGETAHUAN MAHASISWA SEHUBUNGAN DENGAN KONSEP IKATAN KIMIA Litabmas
95 2020 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING KIMIA (BEDAK) SEBAGAI SOLUSI PEMBELAJARAN DI ERA NEW NORMAL Litabmas
96 2019 ANALISIS TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) DENGAN PENDEKATAN STRUCTURAL EQUATION MODELING (SEM) PADA MAHASISWA CALON GURU KIMIA Litabmas
97 2018 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
98 2017 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
99 2016 Perancangan Content Pembelajaran Blended Learning (Classical Learning, E-Learning, dan Field Study) berbasis Web Lite Course Pada Mata Kuliah Kimia Anorganik 2 Litabmas
100 2015 Perancangan Content Pembelajaran Blended Learning (Classical Learning, E-Learning, dan Field Study) berbasis Web Lite Course Pada Mata Kuliah Kimia Anorganik 2 Litabmas
101 2022 PEMBUATAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PJBL) BAGI GURU SMA PONDOK PESANTREN BAYT AL HIKMAH Litabmas
102 2022 PENGEMBANGAN PERANGKAT PERKULIAHAN MICROTEACHING KIMIA YANG KOLABORATIF DAN INOVATIF Litabmas
103 2021 PELATIHAN DAN WORKSHOP PEMBUATAN E-MODUL INTERAKTIF SEBAGAI INOVASI BAHAN AJAR DI ERA SOCIETY 5.0 Litabmas
104 2021 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN METAVISUAL UNTUK MENGUKUR METAVISUAL PENGETAHUAN MAHASISWA SEHUBUNGAN DENGAN KONSEP IKATAN KIMIA Litabmas
105 2018 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
106 2020 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING KIMIA (BEDAK) SEBAGAI SOLUSI PEMBELAJARAN DI ERA NEW NORMAL Litabmas
107 2019 ANALISIS TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) DENGAN PENDEKATAN STRUCTURAL EQUATION MODELING (SEM) PADA MAHASISWA CALON GURU KIMIA Litabmas
108 2017 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
109 2016 Perancangan Content Pembelajaran Blended Learning (Classical Learning, E-Learning, dan Field Study) berbasis Web Lite Course Pada Mata Kuliah Kimia Anorganik 2 Litabmas
110 2015 Perancangan Content Pembelajaran Blended Learning (Classical Learning, E-Learning, dan Field Study) berbasis Web Lite Course Pada Mata Kuliah Kimia Anorganik 2 Litabmas
111 2022 PEMBUATAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PJBL) BAGI GURU SMA PONDOK PESANTREN BAYT AL HIKMAH Litabmas
112 2022 PENGEMBANGAN PERANGKAT PERKULIAHAN MICROTEACHING KIMIA YANG KOLABORATIF DAN INOVATIF Litabmas
113 2021 PELATIHAN DAN WORKSHOP PEMBUATAN E-MODUL INTERAKTIF SEBAGAI INOVASI BAHAN AJAR DI ERA SOCIETY 5.0 Litabmas
114 2021 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN METAVISUAL UNTUK MENGUKUR METAVISUAL PENGETAHUAN MAHASISWA SEHUBUNGAN DENGAN KONSEP IKATAN KIMIA Litabmas
115 2020 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING KIMIA (BEDAK) SEBAGAI SOLUSI PEMBELAJARAN DI ERA NEW NORMAL Litabmas
116 2019 ANALISIS TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) DENGAN PENDEKATAN STRUCTURAL EQUATION MODELING (SEM) PADA MAHASISWA CALON GURU KIMIA Litabmas
117 2018 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
118 2017 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
119 2016 Perancangan Content Pembelajaran Blended Learning (Classical Learning, E-Learning, dan Field Study) berbasis Web Lite Course Pada Mata Kuliah Kimia Anorganik 2 Litabmas
120 2015 Perancangan Content Pembelajaran Blended Learning (Classical Learning, E-Learning, dan Field Study) berbasis Web Lite Course Pada Mata Kuliah Kimia Anorganik 2 Litabmas
121 2022 PEMBUATAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PJBL) BAGI GURU SMA PONDOK PESANTREN BAYT AL HIKMAH Litabmas
122 2022 PENGEMBANGAN PERANGKAT PERKULIAHAN MICROTEACHING KIMIA YANG KOLABORATIF DAN INOVATIF Litabmas
123 2021 PELATIHAN DAN WORKSHOP PEMBUATAN E-MODUL INTERAKTIF SEBAGAI INOVASI BAHAN AJAR DI ERA SOCIETY 5.0 Litabmas
124 2020 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING KIMIA (BEDAK) SEBAGAI SOLUSI PEMBELAJARAN DI ERA NEW NORMAL Litabmas
125 2021 PELATIHAN DAN WORKSHOP PEMBUATAN E-MODUL INTERAKTIF SEBAGAI INOVASI BAHAN AJAR DI ERA SOCIETY 5.0 Litabmas
126 2020 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING KIMIA (BEDAK) SEBAGAI SOLUSI PEMBELAJARAN DI ERA NEW NORMAL Litabmas
127 2021 PELATIHAN DAN WORKSHOP PEMBUATAN E-MODUL INTERAKTIF SEBAGAI INOVASI BAHAN AJAR DI ERA SOCIETY 5.0 Litabmas
128 2020 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING KIMIA (BEDAK) SEBAGAI SOLUSI PEMBELAJARAN DI ERA NEW NORMAL Litabmas
129 2021 PELATIHAN DAN WORKSHOP PEMBUATAN E-MODUL INTERAKTIF SEBAGAI INOVASI BAHAN AJAR DI ERA SOCIETY 5.0 Litabmas
130 2020 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING KIMIA (BEDAK) SEBAGAI SOLUSI PEMBELAJARAN DI ERA NEW NORMAL Litabmas
131 2023 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN PBL-STEM BERBASIS E-LEARNING DAN PENGARUHNYA TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SERTA KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA Litabmas
132 2020 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING KIMIA (BEDAK) SEBAGAI SOLUSI PEMBELAJARAN DI ERA NEW NORMAL Litabmas
133 2023 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN PBL-STEM BERBASIS E-LEARNING DAN PENGARUHNYA TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SERTA KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA Litabmas
134 2022 PEMBUATAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PJBL) BAGI GURU SMA PONDOK PESANTREN BAYT AL HIKMAH Litabmas
135 2022 PENGEMBANGAN PERANGKAT PERKULIAHAN MICROTEACHING KIMIA YANG KOLABORATIF DAN INOVATIF Litabmas
136 2021 PELATIHAN DAN WORKSHOP PEMBUATAN E-MODUL INTERAKTIF SEBAGAI INOVASI BAHAN AJAR DI ERA SOCIETY 5.0 Litabmas
137 2021 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN METAVISUAL UNTUK MENGUKUR METAVISUAL PENGETAHUAN MAHASISWA SEHUBUNGAN DENGAN KONSEP IKATAN KIMIA Litabmas
138 2020 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING KIMIA (BEDAK) SEBAGAI SOLUSI PEMBELAJARAN DI ERA NEW NORMAL Litabmas
139 2019 ANALISIS TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) DENGAN PENDEKATAN STRUCTURAL EQUATION MODELING (SEM) PADA MAHASISWA CALON GURU KIMIA Litabmas
140 2018 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
141 2017 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
142 2016 Perancangan Content Pembelajaran Blended Learning (Classical Learning, E-Learning, dan Field Study) berbasis Web Lite Course Pada Mata Kuliah Kimia Anorganik 2 Litabmas
143 2015 Perancangan Content Pembelajaran Blended Learning (Classical Learning, E-Learning, dan Field Study) berbasis Web Lite Course Pada Mata Kuliah Kimia Anorganik 2 Litabmas
144 2023 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN PBL-STEM BERBASIS E-LEARNING DAN PENGARUHNYA TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SERTA KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA Litabmas
145 2022 PEMBUATAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PJBL) BAGI GURU SMA PONDOK PESANTREN BAYT AL HIKMAH Litabmas
146 2022 PENGEMBANGAN PERANGKAT PERKULIAHAN MICROTEACHING KIMIA YANG KOLABORATIF DAN INOVATIF Litabmas
147 2021 PELATIHAN DAN WORKSHOP PEMBUATAN E-MODUL INTERAKTIF SEBAGAI INOVASI BAHAN AJAR DI ERA SOCIETY 5.0 Litabmas
148 2021 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN METAVISUAL UNTUK MENGUKUR METAVISUAL PENGETAHUAN MAHASISWA SEHUBUNGAN DENGAN KONSEP IKATAN KIMIA Litabmas
149 2020 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING KIMIA (BEDAK) SEBAGAI SOLUSI PEMBELAJARAN DI ERA NEW NORMAL Litabmas
150 2019 ANALISIS TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) DENGAN PENDEKATAN STRUCTURAL EQUATION MODELING (SEM) PADA MAHASISWA CALON GURU KIMIA Litabmas
151 2018 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
152 2017 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
153 2016 Perancangan Content Pembelajaran Blended Learning (Classical Learning, E-Learning, dan Field Study) berbasis Web Lite Course Pada Mata Kuliah Kimia Anorganik 2 Litabmas
154 2015 Perancangan Content Pembelajaran Blended Learning (Classical Learning, E-Learning, dan Field Study) berbasis Web Lite Course Pada Mata Kuliah Kimia Anorganik 2 Litabmas
155 2022 PEMBUATAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PJBL) BAGI GURU SMA PONDOK PESANTREN BAYT AL HIKMAH Litabmas
156 2019 ANALISIS TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) DENGAN PENDEKATAN STRUCTURAL EQUATION MODELING (SEM) PADA MAHASISWA CALON GURU KIMIA Litabmas
157 2018 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
158 2017 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
159 2016 Perancangan Content Pembelajaran Blended Learning (Classical Learning, E-Learning, dan Field Study) berbasis Web Lite Course Pada Mata Kuliah Kimia Anorganik 2 Litabmas
160 2019 ANALISIS TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK) DENGAN PENDEKATAN STRUCTURAL EQUATION MODELING (SEM) PADA MAHASISWA CALON GURU KIMIA Litabmas
161 2018 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
162 2017 Desain Model Laboratoium Virtual Kimia Anorganik Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Literasi Kimia Litabmas
163 2016 Perancangan Content Pembelajaran Blended Learning (Classical Learning, E-Learning, dan Field Study) berbasis Web Lite Course Pada Mata Kuliah Kimia Anorganik 2 Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2024 KELAYAKAN E-MODUL INTERAKTIF BERBASIS POGIL BERBANTUAN WEBSITE MOLVIEW PADA MATERI BENTUK MOLEKUL UNTUK MENINGKATKAN KECERDASAN VISUAL PESERTA DIDIK
2 2024 Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Berbasis Augmented Reality Untuk Meningkatkan Kemampuan Visual Peserta Didik pada Materi Bentuk Molekul
3 2021 Pengembangan Instrumen Penilaian Metavisual untuk Mengukur Metavisual Pengetahuan Mahasiswa Sehubungan dengan Konsep Ikatan Kimia
4 2024 Pengembangan Media Flipbook Berbantuan 3D Geometri Molekul untuk Meningkatkan Visual Spasial Peserta Didik
5 2020 PENGEMBANGAN MEDIA BEDAK (PEMBELAJARAN DARING KIMIA) SEBAGAI SOLUSI PJJ PADA ERA INKUBASI PANDEMIK COVID-19
6 2024 Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Web Articulate Storyline pada Pembelajaran Koloid sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Visual Spasial Peserta Didik
7 2024 Pengembangan E-LKPD Interaktif Berbasis Tiga Level Representasi Kimia Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Materi Sel Volta
8 2024 Pengembangan Media Flipbook Berbasis Augmented Reality Untuk Mengurangi Miskonsepsi Materi Laju Reaksi
9 2024 Pengembangan Virtual Laboratorium berbasis Representasi Triplet untuk Meningkatkan Kecerdasan Visual Peserta Didik pada Sub-Materi Pergeseran Kesetimbangan
10 2021 IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERBASIS ASSESSMENT AS LEARNING PADA MATAKULIAH KIMIA DASAR UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF MAHASISWA
11 2022 PENGEMBANGAN PERANGKAT PERKULIAHAN MICROTEACHING KIMIA YANG KOLABORATIF DAN INOVATIF
12 2024 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN DENGAN MULTIREPRESENTASI UNTUK MENCEGAH MISKONSEPSI KIMIA PESERTA DIDIK
13 2024 Pengembangan Video Interaktif Berbantuan LKPD Untuk Meningkatkan Kecerdasan Visual Peserta Didik pada Materi Senyawa Hidrokarbon
14 2024 Pengembangan Media E-Comic Berbasis Flip PDF Professional pada Materi Hidrokarbon untuk Meningkatkan Literasi Sains Peserta Didik Kelas XI SMA
15 2023 PENGEMBANGAN APLIKASI G-BOND KIMIA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF DAN PENGARUHNYA DALAM MENINGKATKAN LITERASI, VISUAL DAN NUMERASI PESERTA DIDIK SMA
16 2024 Pengembangan E-LKPD Interaktif Berbasis CTL (Contextual Teaching Learning) Berbantuan Website Wizer Me untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Peserta Didik pada Materi Hidrokarbon
17 2023 Pengembangan perangkat pembelajaran PBL-STEM berbasis e-learning dan pengaruhnya terhadap keterampilan proses sains serta kemampuan berpikir kritis siswa SMA
18 2024 Pengembangan Video Interaktif Berbantuan LKPD untuk Meningkatkan Kecerdasan Visual Peserta Didik pada Materi Bentuk Molekul
19 2024 Pengembangan Video Interaktif terintegrasi dengan Media 3D Untuk Meningkatkan Kecerdasan Visual Spasial Peserta Didik Pada Materi Hidrokarbon

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2021 PELATIHAN DAN WORKSHOP PEMBUATAN E-MODUL INTERAKTIF SEBAGAI INOVASI BAHAN AJAR DI ERA SOCIETY 5.0
2 2023 Diversifikasi Teknologi Pengolahan dan Pemasaran Tanaman Mangrove Menjadi Produk Unggulan Desa Pesisir di Desa Patuguran Kabupaten Pasuruan
3 2022 Pelatihan Penggunaan Laboratorium Virtual untuk Pembelajaran Kimia sebagai penunjang Kurikulum Merdeka di Kabupaten Nganjuk
4 2024 Pengembangan Kawasan Minapolitan Berbasis Olahan Perikanan dan Rumput Laut Sebagai Upaya Peningkatan Daya Saing Lokal Melalui Penguatan UMKM di Kecamatan Rejoso Kabupaten Pasuruan
5 2022 PEMBUATAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PJBL) BAGI GURU SMA PONDOK PESANTREN BAYT AL HIKMAH
6 2023 Pelatihan penyusunan soal berbasis argumentasi bagi Guru Kimia di Kabupaten Gresik
7 2024 Peningkatan Kompetensi Guru Melalui Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis ICT Bagi Guru MGMP Kimia Kabupaten dan Kota Mojokerto
8 2020 PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA BEDAK (PEMBELAJARAN DARING KIMIA) SEBAGAI SOLUSI PEMBELAJARAN JARAK JAUH PADA ERA COVID-19
9 2023 Pelatihan Pembuatan E-LKPD Berorientasi STEM dengan Model PBL Bagi Guru MGMP Kimia Kabupaten Gresik

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 Minimizing misconception of ionization energy through three-tier diagnostic test Periodico Tche Quimica 15 /-/2018
2 Chemical Bonding Successful Learning Using The “Chebo Collect Game”: A Case Study Journal of Technology and Science Education 11 /-/2021
3 3D Molecular Interactive Multimedia for Building Chemistry Students' Spatial Ability International Journal of Emerging Technologies in Learning 17 /-/2022
4 PEMBELAJARAN CONTEXTUAL MELALUI KUNJUNGAN INDUSTRI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI EKSTRINSIK MAHASISWA PADA KIMIA ANORGANIK II - /-/0
5 Rusli Hidayah. 2015 Pembelajaran Kimia Anorganik Berbasis Web Lite Course. Molucca Journal of … - /-/0
6 PROGRAM MAPPING KIMIA ANORGANIK BERBASIS WEB LITE COURSE DALAM KONTEK FIELDSTUDY INORGANIK CHEMISTRY MAPPING PROGRAM WEB LITE COURSE-BASED IN THE CONTEXT OF FIELDSTUDY - /-/0
7 VALIDITY OF VIRTUAL LAB AS LEARNING MEDIA ON CHEMICAL ELEMENT OF HYDROGEN MATTER - /-/0
8 Validitas E-modul Interaktif untuk Melatihkan Kecerdasan Visual Spasial pada Materi Ikatan Ion - /-/0
9 Sukarmin., Muchlis., dan Rahma, T. 2018. Pengembangan Media Pembelajaran Kimia Menggunakan Media Laboratorium Virtual Berdasarkan Paradigma Pembelajaran Di Era Global Jurnal Teknologi Pendidikan 6 (2), 1-10, 0 - /-/0
10 Validitas E-modul Interaktif Sebagai Media Pembelajaran Untuk Melatihkan Kecerdasan Visual Spasial pada Materi Gaya Antar Molekul - /-/0
11 Validitas LKPD Berbasis Blended Learning Berbantuan Multimedia Interaktif untuk Melatihkan Visual Spasial Materi Bentuk Molekul Validity of Student Worksheet Based On Blended … - /-/0
12 DEVELOPMENT OF CHEMDOMINO MEDIA TO TRAIN SOCIAL SKILLS IN REDOX LESSON OF CLASS X SMA - /-/0
13 VALIDITY OF VIRTUAL LAB AS LEARNING MEDIA ON CHEMICAL ELEMENT OF HYDROGEN MATTER - /-/0
14 Ike dan Kusumawati Dwiningsih.(2017). Penerapan LKS Berbasis Literasi Sains Melalui Model Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Literasi Sains Siswa Pada Sub Materi Faktor … Jurnal 6 (1), 65, 0 - /-/0
15 THE VALIDITY MULTIMEDIA INTERACTIVE BASES ANDROID ON IONIC BOND MATERIAL - /-/0
16 Sukarmin., Muchlis. & Hidayah, R. 2015.“Pembelajaran Kimis Anorganik Berbasis Web Lite Course” Molluca Journal of Chemistry Education 5 (2), 22-30 - /-/0
17 PEMBELAJARAN CONTEXTUAL MELALUI KUNJUNGAN INDUSTRI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI EKSTRINSIK MAHASISWA PADA KIMIA ANORGANIK II - /-/0
18 THE VALIDITY MULTIMEDIA INTERACTIVE BASES ANDROID ON IONIC BOND MATERIAL - /-/0
19 Rusmini., Dwiningsih, Kusumawati. 2013. Pemanfaatan Potensi Alam Kitosan Berpadu Material Nano SiO2/Al2O3 Sebagai Agen Fiksasi Zat Warna Dalam Upaya M... Laporan Penelitian Hibah Bersaing - /-/0
20 PROGRAM MAPPING KIMIA ANORGANIK BERBASIS WEB LITE COURSE DALAM KONTEK FIELDSTUDY INORGANIK CHEMISTRY MAPPING PROGRAM WEB L... - /-/0
21 Rusmini., Dwiningsih, Kusumawati. 2013. Pemanfaatan Potensi Alam Kitosan Berpadu Material Nano SiO2/Al2O3 Sebagai Agen Fiksasi Zat Warna Dalam Upaya Mengurangi Limbah Zat Warna Industri Batik dan Tekstil Laporan Penelitian Hibah Bersaing - /-/0
22 PEMBELAJARAN CONTEXTUAL MELALUI KUNJUNGAN INDUSTRI SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI EKSTRINSIK MAHASISWA PADA KIMIA ANO... - /-/0
23 Rusmini., Dwiningsih, Kusumawati. 2013. Pemanfaatan Potensi Alam Kitosan Berpadu Material Nano SiO2/Al2O3 Sebagai Agen Fiksasi Zat Warna Dalam Upaya Mengurangi Limbah Zat Warna … Laporan Penelitian Hibah Bersaing - /-/0
24 Pentingnya Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Kemandirian Kelajar Kimia dalam Pembelajaran Hybrid - /-/0
25 The Effectiveness of Blended Learning Oriented LKS with POGIL Strategy on High School Chemical Bond Subject JKPK (Jurnal Kimia dan Pendidikan Kimia) 3 (2), 53-62, 0 - /-/0
26 PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERORIENTASI LITERASI SAINS PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET ORIENTED SCIENCE LITERACY IN BUFFER SOLUTION … - /-/0
27 Validitas LKPD Berbasis Blended Learning Berbantuan Multimedia Interaktif untuk Melatihkan Visual Spasial Materi Bentuk Molekul Validity of Student Worksheet Based On Blended … - /-/0
28 MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LAJU REAKSI (EXERCISE TO SCIENCE PROCESS SKILLS THROUGH GUIDED INQUIRY LEARNING MODEL IN MATTER OF REACTION RATE) Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan - /-/1970
29 Increased Activity Compounds Sunscreen Octyl P-Methoxycinnamate Using the Matrix Ti-Bentonite Journal of Materials Science and Engineering A: Structural Materials …, 2011 - /-/2011
30 METODE DISKUSI PRESENTASI UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BERPENDAPAT MAHASISWA PENDIDIKAN KIMIA 2009 UNESA PADA MATERI APLIKAS... - /-/2012
31 CHEMISTRY STUDENT WORKSHEET WITH SETS (SCIENCE TECHNOLOGY ENVIRONMENT SOCIETY) ORIENTED TO COLLOID TOPIC FOR RSMABI UNESA Journal of Chemical Education 1 (1), 2012 - /-/2012
32 METODE DISKUSI PRESENTASI UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BERPENDAPAT MAHASISWA PENDIDIKAN KIMIA 2009 UNESA PADA MATERI APLIKASI RADIOKIMIA - /-/2012
33 KELAYAKAN BUKU AJAR KIMIA BERORIENTASI QUANTUM LEARNING PADA MATERI POKOK KIMIA UNSUR UNTUK SISWA KELAS XII SMA (FEASIBILITY OF... Unesa Journal of Chemical Education 2 (2) - /-/2013
34 Kelayakan buku ajar kimia berorientasi quantum learning pada materi pokok kimia unsur untuk siswa kelas XII SMA Unesa Journal of Chemical Education 2 (2), 163-170, 2013 - /-/2013
35 PENERAPAN STRATEGI TANDUR UNTUK MENINGKATKAN SELF EFFICACY SISWA PADA MATERI HUKUM DASAR KIMIA KELAS X-1 SMA N 2 PONOROGO (IMPLEMENTATION OF TANDUR STRATEGIES TO IMPROVE … UNESA Journal of Chemical Education 2 (2), 2013 - /-/2013
36 PENERAPAN STRATEGI TANDUR UNTUK MENINGKATKAN SELF EFFICACY SISWA PADA MATERI HUKUM DASAR KIMIA KELAS X-1 SMA N 2 PONOROGO (IMPLEMENTATION OF TANDUR STRATEGIES TO IMPROVE … UNESA Journal of Chemical Education 2 (2), 2013 - /-/2013
37 PENERAPAN STRATEGI TANDUR UNTUK MENINGKATKAN SELF EFFICACY SISWA PADA MATERI HUKUM DASAR KIMIA KELAS X-1 SMA N 2 PONOROGO (IMPLEMENTATION OF TANDUR STRATEGIES TO IMPROVE … UNESA Journal of Chemical Education 2 (2) - /-/2013
38 Pemanfaatan Potensi Alam Kitosan Berpadu Material Nano SiO2/Al2O3 Sebagai Agen Fiksasi Zat Warna Dalam Upaya Mengurangi Limbah Zat Warna Industri Batik dan Tekstil Laporan Penelitian Hibah Bersaing, 2013 - /-/2013
39 DEVELOPMENT OF CHEMDOMINO MEDIA TO TRAIN SOCIAL SKILLS IN REDOX LESSON OF CLASS X SMA DEVELOPMENT 2 (3), 2013 - /-/2013
40 PENERAPAN STRATEGI TANDUR UNTUK MENINGKATKAN SELF EFFICACY SISWA PADA MATERI HUKUM DASAR KIMIA KELAS X-1 SMA N 2 PONOROGO (IMPLEMENTATION OF TANDUR STRATEGIES TO IMPROVE STUDENT’S SELF EFFICACY ON SUBJECT THE BASIC LAW OF CHEMICAL CLASS X-1 SMA UNESA Journal of Chemical Education 2 (2) - /-/2013
41 Kelayakan Buku Ajar Kimia Berorientasi Quantum Learning Pada Materi Pokok Kimia Unsur Untuk Siswa Kelas XII SMA (Feasibility Of Chemistry Textbook Oriented Quantum Learning In … Unesa Journal of Chemical Education 2 (2), 2013 - /-/2013
42 Kelayakan Buku Ajar Kimia Berorientasi Quantum Learning Pada Materi Pokok Kimia Unsur Untuk Siswa Kelas XII SMA (Feasibility Of Chemistry Textbook Oriented Quantum Learning In … Unesa Journal of Chemical Education 2 (2), 2013 - /-/2013
43 PENERAPAN STRATEGI TANDUR UNTUK MENINGKATKAN SELF EFFICACY SISWA PADA MATERI HUKUM DASAR KIMIA KELAS X-1 SMA N 2 PONOROGO Unesa Journal of Chemical Education 2 (2), 17-23, 2013 - /-/2013
44 Kelayakan Buku Ajar Kimia Berorientasi Quantum Learning Pada Materi Pokok Kimia Unsur Untuk Siswa Kelas XII SMA (Feasibility Of Chemistry Textbook Oriented Quantum Learning In … Unesa Journal of Chemical Education 2 (2) - /-/2013
45 PENERAPAN STRATEGI TANDUR UNTUK MENINGKATKAN SELF EFFICACY SISWA PADA MATERI HUKUM DASAR KIMIA KELAS X-1 SMA N 2 PONOROGO (I... UNESA Journal of Chemical Education 2 (2) - /-/2013
46 KELAYAKAN BUKU AJAR KIMIA BERORIENTASI QUANTUM LEARNING PADA MATERI POKOK KIMIA UNSUR UNTUK SISWA KELAS XII SMA (FEASIBILITY OF CHEMISTRY TEXTBOOK ORIENTED QUANTUM LEARNING IN THE MATTER OF CHEMICAL ELEMENTS FOR CLASS XII HIGH SCHOOL) UNESA Journal of Chemical Education 2 (2) - /-/2013
47 THE RELATIONSHIP BETWEEN SELF-EFFICACY AND STUDENT LEARNING OUTCOMES IN TEACHING AND LEARNING PROCESS USING TANDUR STRATEGY ON REACTION RATE MATERIALS FOR THE CLASS XI IPA … Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 3 (1), 2014 - /-/2014
48 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DENGAN HANDS ON MINDS ON ACTIVITY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK TERMOKIMIA (IMPLEMENTATION INQUIRY LEARNING … UNESA Journal of Chemical Education 3 (1), 2014 - /-/2014
49 PENDEKATAN HANDS ON ACTIVITY MELALUI MODIFIED INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN SELF EFFICACY SISWA KELAS XISMAN 1 TUBAN PADA MATERI POKOK LAJU REAKSI (HANDS ON ACTIVITY APPROACH … Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 3 (1) - /-/2014
50 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DENGAN HANDS ON MINDS ON ACTIVITY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK TERMOKIMIA (IMPLEMENTATION INQUIRY LEARNING … UNESA Journal of Chemical Education 3 (1), 2014 - /-/2014
51 THE RELATIONSHIP BETWEEN SELF-EFFICACY AND STUDENT LEARNING OUTCOMES IN TEACHING AND LEARNING PROCESS USING TANDUR STRATEGY ON REACTION RATE MATERIALS FOR THE CLASS XI IPA … Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 3 (1), 2014 - /-/2014
52 PENDEKATAN HANDS ON ACTIVITY MELALUI MODIFIED INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN SELF EFFICACY SISWA KELAS XISMAN 1 TUBAN PADA MATERI... UNESA Journal of Chemical Education 3 (1) - /-/2014
53 KELAYAKAN LEMBAR KERJA SISWA INKUIRI UNTUK MENUMBUHKAN SOFT SKILL BERTANGGUNG JAWAB SISWA KELAS VIII SMP PADA MATERI POKOK BAHAN KIMIA DALAM KEHIDUPAN (FEASIBILITY OF INQUIRY … UNESA Journal of Chemical Education 3 (2) - /-/2014
54 MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SISWA PADA MATERI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJU REAKSI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI (PRACTICE STUDENT PROCESS SKILLS AT RATE OF … Unesa Journal of Chemical Education 3 (1) - /-/2014
55 PENDEKATAN HANDS ON ACTIVITY MELALUI MODIFIED INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN SELF EFFICACY SISWA KELAS XISMAN 1 TUBAN PADA MATERI POKOK LAJU REAKSI (HANDS ON ACTIVITY APPROACH THROUGH MODIFIED INQUIRYTO IMPROVE SELF EFFICACY IN XI GRADE OF SMAN 1 TUBANSU UNESA Journal of Chemical Education 3 (1) - /-/2014
56 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DENGAN HANDS ON MINDS ON ACTIVITY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK TERMOKIMIA (IMPLEMENTATION INQUIRY LEARNING MODEL WITH HANDS ON MINDS ON ACTIVITY TO IMPROVE STUDENT’S ACHIEVMENTS A UNESA Journal of Chemical Education 3 (1) - /-/2014
57 MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SISWA PADA MATERI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJU REAKSI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN IN... UNESA Journal of Chemical Education 3 (1) - /-/2014
58 KELAYAKAN LEMBAR KERJA SISWA INKUIRI UNTUK MENUMBUHKAN SOFT SKILL BERTANGGUNG JAWAB SISWA KELAS VIII SMP PADA MATERI POKOK BAHAN KIMIA DALAM KEHIDUPAN (FEASIBILITY OF INQUIRY STUDENT WORKSHEET FOR GROWING SOFT SKILL RESPONSIBLE OF VIII GRADE STUDENTS UNESA Journal of Chemical Education 3 (2) - /-/2014
59 MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SISWA PADA MATERI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJU REAKSI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI (PRACTICE STUDENT PROCESS SKILLS AT RATE OF REACTION INFLUENCE FACTORS SUBJECT WITH INQUIRY LEARNING MODEL) UNESA Journal of Chemical Education 3 (1) - /-/2014
60 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DENGAN HANDS ON MINDS ON ACTIVITY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI P... UNESA Journal of Chemical Education 3 (1) - /-/2014
61 Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri dengan Hands On Minds Activity - /-/2014
62 THE RELATIONSHIP BETWEEN SELF-EFFICACY AND STUDENT LEARNING OUTCOMES IN TEACHING AND LEARNING PROCESS USING TANDUR STRATEGY ON REACTION RATE MATERIALS FOR THE CLASS XI IPA … Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 3 (1) - /-/2014
63 MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SISWA PADA MATERI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJU REAKSI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI (PRACTICE STUDENT PROCESS SKILLS AT RATE OF … Unesa Journal of Chemical Education 3 (1), 2014 - /-/2014
64 KELAYAKAN LEMBAR KERJA SISWA INKUIRI UNTUK MENUMBUHKAN SOFT SKILL BERTANGGUNG JAWAB SISWA KELAS VIII SMP PADA MATERI POKOK B... UNESA Journal of Chemical Education 3 (2) - /-/2014
65 MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SISWA PADA MATERI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJU REAKSI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI (PRACTICE STUDENT PROCESS SKILLS AT RATE OF … Unesa Journal of Chemical Education 3 (1), 2014 - /-/2014
66 THE RELATIONSHIP BETWEEN SELF-EFFICACY AND STUDENT LEARNING OUTCOMES IN TEACHING AND LEARNING PROCESS USING TANDUR STRATEG... Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 3 (1) - /-/2014
67 IMPLEMENTATION OF MINDS-ON ACTIVITY APPROACH THROUGH GUIDED INQUIRY MODEL ON FACTORS THAT AFFECTING REACTION RATE MATTER UNESA Journal of Chemical Education 3 (3), 2014 - /-/2014
68 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DENGAN HANDS ON MINDS ON ACTIVITY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK TERMOKIMIA (IMPLEMENTATION INQUIRY LEARNING … UNESA Journal of Chemical Education 3 (1) - /-/2014
69 PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 7-E UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMA PADA MATERI LAJU REAKSI (APPLICATIONLEARNINGCYCLE7-E MODEL TO IMPROVE … UNESA Journal of Chemical Education 4 (2) - /-/2015
70 IMPLEMENTATION HANDS-ON AND MINDS-ON ACTIVITY APPROACH THROUGH GUIDED INQUIRY ON THE SUBJECT MATTERS OF THE FACTORS THAT AFFECT THE REACTION RATE IN THE CLASS OF XI IPA SMAN 1 SOOKO MOJOKERTO UNESA Journal of Chemical Education 4 (2) - /-/2015
71 IMPLEMENTATION HANDS-ON AND MINDS-ON ACTIVITY APPROACH THROUGH GUIDED INQUIRY ON THE SUBJECT MATTERS OF THE FACTORS THAT AFFECT THE REACTION RATE IN THE CLASS OF XI IPA SMAN 1 … UNESA Journal of Chemical Education 4 (2) - /-/2015
72 IMPLEMENTING THE CONCEPT ATTAINMENT MODEL TO DRILL THE STUDENT SKILL OF GIVING OPINION IN CHEMICAL BONDING MATERIAL UNESA Journal of Chemical Education 4 (1) - /-/2015
73 IMPLEMENTATION HANDS-ON AND MINDS-ON ACTIVITY APPROACH THROUGH GUIDED INQUIRY ON THE SUBJECT MATTERS OF THE FACTORS THAT AF... UNESA Journal of Chemical Education 4 (2) - /-/2015
74 KETERAMPILAN BERPENDAPAT SISWA KELAS XI SMA MELALUI PENERAPAN METODE PROBLEM SOLVING PADA MATERI LAJU REAKSI (STUDENT’S ARGUMENTATION SKILL IN XI GRADE WITH IMPLEMENTATION OF … UNESA Journal of Chemical Education 4 (1) - /-/2015
75 Pembelajaran Kimia Anorganik Berbasis Web Lite Course. Molucca Journal of Chemistry Education Pembelajaran Kimia Anorganik Berbasis Web Lite Course. Molucca Journal of …, 2015 - /-/2015
76 PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 7-E UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMA PADA MATERI LAJU REAKSI (APPLICATIONLEARNINGCYCLE7-E MODEL TO IMPROVE … UNESA Journal of Chemical Education 4 (2), 2015 - /-/2015
77 KETERAMPILAN BERPENDAPAT SISWA KELAS XI SMA MELALUI PENERAPAN METODE PROBLEM SOLVING PADA MATERI LAJU REAKSI (STUDENT’S ARGUMENTATION SKILL IN XI GRADE WITH IMPLEMENTATION OF … UNESA Journal of Chemical Education 4 (1), 2015 - /-/2015
78 IMPLEMENTATION HANDS-ON AND MINDS-ON ACTIVITY APPROACH THROUGH GUIDED INQUIRY ON THE SUBJECT MATTERS OF THE FACTORS THAT AFFECT THE REACTION RATE IN THE CLASS OF XI IPA SMAN 1 … UNESA Journal of Chemical Education 4 (2), 2015 - /-/2015
79 IMPLEMENTATION HANDS-ON AND MINDS-ON ACTIVITY APPROACH THROUGH GUIDED INQUIRY ON THE SUBJECT MATTERS OF THE FACTORS THAT AFFECT THE REACTION RATE IN THE CLASS OF XI IPA SMAN 1 … UNESA Journal of Chemical Education 4 (2), 2015 - /-/2015
80 PENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMA MATERI LAJU REAKSI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7-E Jurnal Pendidikan Dompet Dhuafa 5 (01), 33-36, 2015 - /-/2015
81 KETERAMPILAN BERPENDAPAT SISWA KELAS XI SMA MELALUI PENERAPAN METODE PROBLEM SOLVING PADA MATERI LAJU REAKSI (STUDENT’S ARGUMENTATION SKILL IN XI GRADE WITH IMPLEMENTATION OF … UNESA Journal of Chemical Education 4 (1), 2015 - /-/2015
82 PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 7-E UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMA PADA MATERI LAJU REAKSI (APPLICATIONLEARNINGCYCLE7-E MODEL TO IMPROVE … UNESA Journal of Chemical Education 4 (2), 2015 - /-/2015
83 HUBUNGAN ANTARA KETERAMPILAN INTERPRETASI GRAFIK SISWA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INK... UNESA Journal of Chemical Education 5 (1) - /-/2016
84 PENERAPAN LEMBAR KERJA SISWA BERORIENTASI SCIENCE, ENVIRONMENT, TECHNOLOGY, AND SOCIETY (SETS) PADA MATERI POKOK KOLOID KELAS XI SMA (IMPLEMENTATION OF WORKSHEET BASED ON … UNESA Journal of Chemical Education 5 (3), 2016 - /-/2016
85 MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LAJU REAKSI (EXERCISE TO SCIENC... UNESA Journal of Chemical Education 5 (2) - /-/2016
86 Pengembangan Lembar Kegiatan Peserta didik (LKS) berorientasi Literasi sainsnpada submateri faktor-faktor yang mempengaruhi laju reaksi Unesa Journal of Chemical Education 5 (2), 258-263, 2016 - /-/2016
87 HUBUNGAN ANTARA KETERAMPILAN INTERPRETASI GRAFIK SISWA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LAJU REAKSI (CORRELATION … UNESA Journal of Chemical Education 5 (1) - /-/2016
88 HUBUNGAN ANTARA KETERAMPILAN INTERPRETASI GRAFIK SISWA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LAJU REAKSI (CORRELATION … UNESA Journal of Chemical Education 5 (1), 2016 - /-/2016
89 Melatihkan Keterampilan Proses Sains Melalui Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Pada Materi Laju Reaksi Unesa Journal of Chemical Education 5 (2), 186-191 - /-/2016
90 PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP SISWAMELALUI MODEL SEARCH, SOLVE, CREATE, AND SHARE (SSCS) PADA MATERI IKATAN KIMIA (ENHANCEMENT STUDENTS’CONCEPTUAL UNDERSTANDING THROUGH SEARCH, SOLVE, CREATE, AND SHARE (SSCS) MODEL IN CHEMICAL BONDING MATTER) UNESA Journal of Chemical Education 5 (2) - /-/2016
91 KELAYAKAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS BLENDED LEARNING PADA MATERI POKOK KIMIA UNSUR (FEASIBILITY OF INTERACTIVE MULTIMEDIA-BASED BLENDED LEARNING IN SUBJECT MATTER CHEMICAL … UNESA Journal of Chemical Education 5 (2), 2016 - /-/2016
92 PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERORIENTASI LITERASI SAINS PADA SUBMATERI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJU RE... UNESA Journal of Chemical Education 5 (2) - /-/2016
93 PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP SISWAMELALUI MODEL SEARCH, SOLVE, CREATE, AND SHARE (SSCS) PADA MATERI IKATAN KIMIA (ENHANCEMENT STUDENTS’CONCEPTUAL UNDERSTANDING THROUGH SEARCH … UNESA Journal of Chemical Education 5 (2), 2016 - /-/2016
94 PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP SISWAMELALUI MODEL SEARCH, SOLVE, CREATE, AND SHARE (SSCS) PADA MATERI IKATAN KIMIA (ENHANCEMENT STUDENTS’CONCEPTUAL UNDERSTANDING THROUGH SEARCH … UNESA Journal of Chemical Education 5 (2) - /-/2016
95 PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERORIENTASI LITERASI SAINS PADA SUBMATERI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJU REAKSI (DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET SCIENCE … UNESA Journal of Chemical Education 5 (2), 2016 - /-/2016
96 Pengembangan Media Berbasis Video Untuk Peserta didik Kelas XII Pada Materi Kimia Unsur Unesa Journal of Chemical Education 5 (3), 645-651, 2016 - /-/2016
97 KELAYAKAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS BLENDED LEARNING PADA MATERI POKOK KIMIA UNSUR (FEASIBILITY OF INTERACTIVE MULTIMEDIA-BASED BLENDED LEARNING IN SUBJECT MATTER CHEMICAL … UNESA Journal of Chemical Education 5 (2), 2016 - /-/2016
98 PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERORIENTASI LITERASI SAINS PADA SUBMATERI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJU REAKSI (DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET SCIENCE … UNESA Journal of Chemical Education 5 (2) - /-/2016
99 PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERORIENTASI LITERASI SAINS PADA SUBMATERI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJU REAKSI (DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET SCIENCE … UNESA Journal of Chemical Education 5 (2), 2016 - /-/2016
100 PENERAPAN STRATEGI TANDUR UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BEKERJA SAMA SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI KELAS XI MIA SMA NEGERI KESAMBEN JOMBANG (IMPLEMENTATION OF TANDUR STRATEGY … UNESA Journal of Chemical Education 5 (3) - /-/2016
101 Pengembangan Media Berbasis Video Untuk Siswa Kelas XII Pada Materi Kimia Unsur Unesa Journal of Chemical Education 5 (3), 645-651 - /-/2016
102 HUBUNGAN ANTARA KETERAMPILAN INTERPRETASI GRAFIK SISWA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LAJU REAKSI (CORRELATION … UNESA Journal of Chemical Education 5 (1), 2016 - /-/2016
103 PENERAPAN LEMBAR KERJA SISWA BERORIENTASI SCIENCE, ENVIRONMENT, TECHNOLOGY, AND SOCIETY (SETS) PADA MATERI POKOK KOLOID KELAS XI SMA (IMPLEMENTATION OF WORKSHEET BASED ON … UNESA Journal of Chemical Education 5 (3) - /-/2016
104 PENERAPAN STRATEGI TANDUR UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BEKERJA SAMA SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI KELAS XI MIA SMA NEGERI KESAMBEN JOMBANG (IMPLEMENTATION OF TANDUR STRATEGY TO PRACTICE COOPERATIVE SKILL STUDENT IN MATTER OF REACTION RATE FOR GRADE UNESA Journal of Chemical Education 5 (3) - /-/2016
105 PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP SISWAMELALUI MODEL SEARCH, SOLVE, CREATE, AND SHARE (SSCS) PADA MATERI IKATAN KIMIA (ENHANCEME... UNESA Journal of Chemical Education 5 (2) - /-/2016
106 KELAYAKAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS BLENDED LEARNING PADA MATERI POKOK KIMIA UNSUR (FEASIBILITY OF INTERACTIVE MULTIMEDIA-B... UNESA Journal of Chemical Education 5 (2) - /-/2016
107 Peningkatan Pemahaman Konsep Siswa Melalui Model Search Solve Create and Share (SSCS) pada Materi Ikatan Kimia Unesa Journal Of Chemical Education 5 (2), 495 - /-/2016
108 Peningkatan Pemahaman Konsep Siswa Melalui Model Search, Solve, Create And Share (SSCS) Pada Materi Ikatan Kimia Unesa Journal of Chemical Education 5 (2), 494-502 - /-/2016
109 PENERAPAN LEMBAR KERJA SISWA BERORIENTASI SCIENCE, ENVIRONMENT, TECHNOLOGY, AND SOCIETY (SETS) PADA MATERI POKOK KOLOID KELAS XI SMA (IMPLEMENTATION OF WORKSHEET BASED ON … UNESA Journal of Chemical Education 5 (3), 2016 - /-/2016
110 PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERORIENTASI LITERASI SAINS PADA SUBMATERI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJU REAKSI (DEVELOPMENT OF STUDENT WORKSHEET SCIENCE LITERACY IN SUBMATTER REACTIONOF RATES’AFFECTING FACTORS) UNESA Journal of Chemical Education 5 (2) - /-/2016
111 Developing Multimedia Interactive Based Blended Learning at Kimia Subject Class XII Prosiding Seminar ISEL 6, 2016 - /-/2016
112 PENERAPAN STRATEGI TANDUR UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BEKERJA SAMA SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI KELAS XI MIA SMA NEGERI KESAMBEN JOMBANG (IMPLEMENTATION OF TANDUR STRATEGY … UNESA Journal of Chemical Education 5 (3), 2016 - /-/2016
113 KELAYAKAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS BLENDED LEARNING PADA MATERI POKOK KIMIA UNSUR (FEASIBILITY OF INTERACTIVE MULTIMEDIA-BASED BLENDED LEARNING IN SUBJECT MATTER CHEMICAL ELEMENTS) UNESA Journal of Chemical Education 5 (2) - /-/2016
114 MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LAJU REAKSI (EXERCISE TO SCIENCE PROCESS SKILLS THROUGH GUIDED INQUIRY LEARNING … UNESA Journal of Chemical Education 5 (2), 2016 - /-/2016
115 MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LAJU REAKSI (EXERCISE TO SCIENCE PROCESS SKILLS THROUGH GUIDED INQUIRY LEARNING … UNESA Journal of Chemical Education 5 (2) - /-/2016
116 MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LAJU REAKSI (EXERCISE TO SCIENCE PROCESS SKILLS THROUGH GUIDED INQUIRY LEARNING … UNESA Journal of Chemical Education 5 (2), 2016 - /-/2016
117 Peningkatan Pemahaman Konsep Siswa Melalui Model Search, Solve, Create, And Share (Sscs) Pada Materi Ikatan Kimia Unesa Journal of Chemical Education 5 (2), 494-502 - /-/2016
118 HUBUNGAN ANTARA KETERAMPILAN INTERPRETASI GRAFIK SISWA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LAJU REAKSI (CORRELATION BETWEEN STUDENT’S INTERPRETATION GRAPH SKILL AND STUDENT LEARNING OUT UNESA Journal of Chemical Education 5 (1) - /-/2016
119 PENERAPAN LEMBAR KERJA SISWA BERORIENTASI SCIENCE, ENVIRONMENT, TECHNOLOGY, AND SOCIETY (SETS) PADA MATERI POKOK KOLOID KELAS XI SMA IMPLEMENTATION OF WORKSHEET BASED ON SCIENCE, ENVIRONTMENT, TECHNOLOGY, AND SOCIETY (SETS) IN COLLOID SUBJECT MATTER UNESA Journal of Chemical Education 5 (3) - /-/2016
120 PENERAPAN STRATEGI TANDUR UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BEKERJA SAMA SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI KELAS XI MIA SMA NEGERI KE... UNESA Journal of Chemical Education 5 (3) - /-/2016
121 DEVELOPMENT OF VIDEO BASED MEDIA FOR STUDENTS GRADE XII ON ELEMENTS MATTER UNESA Journal of Chemical Education 5 (3), 2016 - /-/2016
122 KELAYAKAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS BLENDED LEARNING PADA MATERI POKOK KIMIA UNSUR (FEASIBILITY OF INTERACTIVE MULTIMEDIA-BASED BLENDED LEARNING IN SUBJECT MATTER CHEMICAL … UNESA Journal of Chemical Education 5 (2) - /-/2016
123 PENERAPAN LEMBAR KERJA SISWA BERORIENTASI SCIENCE, ENVIRONMENT, TECHNOLOGY, AND SOCIETY (SETS) PADA MATERI POKOK KOLOID KELA... UNESA Journal of Chemical Education 5 (3) - /-/2016
124 Kelayakan Multimedia Interaktif Berbasis Blended Learning Pada Materi Pokok Kimia Unsur Unesa Journal of Chemical Education 5 (2), 345-352 - /-/2016
125 Keefektifan multimedia interaktif berbasis blended learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa Kwangsan: Jurnal Teknologi Pendidikan 4 (2), 111-118, 2016 - /-/2016
126 PENINGKATAN PEMAHAMAN KONSEP SISWAMELALUI MODEL SEARCH, SOLVE, CREATE, AND SHARE (SSCS) PADA MATERI IKATAN KIMIA (ENHANCEMENT STUDENTS’CONCEPTUAL UNDERSTANDING THROUGH SEARCH … UNESA Journal of Chemical Education 5 (2), 2016 - /-/2016
127 Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Blended Learning pada Materi Pokok Kimia Unsur Kelas XII SMA Unesa Journal of Chemical Education 5 (2), 2016 - /-/2016
128 PENERAPAN STRATEGI TANDUR UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BEKERJA SAMA SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI KELAS XI MIA SMA NEGERI KESAMBEN JOMBANG (IMPLEMENTATION OF TANDUR STRATEGY … UNESA Journal of Chemical Education 5 (3), 2016 - /-/2016
129 PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERORIENTASI LITERASI SAINS PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT (DEVELOPMENT OF STUDENT ACTIVITY SHEET ORIENTED SCIENCE … UNESA Journal of Chemical Education 6 (2), 2017 - /-/2017
130 PENERAPAN LKS BERBASIS LITERASI SAINS MELALUI MODEL INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA PADA SUBMATERI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJU REAKSI (IMPLEMENTATION OF SCIENCE LITERACY WORKSHEET THROUGH GUIDED INQUIRY MODEL TO IN UNESA Journal of Chemical Education 6 (1) - /-/2017
131 PENERAPAN LKS BERBASIS LITERASI SAINS MELALUI MODEL INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA PADA SUBMATERI F... UNESA Journal of Chemical Education 6 (1) - /-/2017
132 PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERORIENTASI INKUIRI TERBIMBING UNTUK MELATIHKAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA (DEVELOPMENT OF STUDENT … UNESA Journal of Chemical Education 6 (2) - /-/2017
133 PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERORIENTASI LITERASI SAINS PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT (DEVELOPMENT OF STUDENT ACTIVITY SHEET ORIENTED SCIENCE … UNESA Journal of Chemical Education 6 (2) - /-/2017
134 PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA MODEL INKUIRI TERBIMBING BERBASIS BLENDED LEARNING PADA MATERI POKOK KIMIA UNSUR (DEVELOPMENT OF GUIDED INQUIRY STUDENT WORK SHEET BASED ON … UNESA Journal of Chemical Education 6 (3), 2017 - /-/2017
135 PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERORIENTASI INKUIRI TERBIMBING UNTUK MELATIHKAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA (DEVELOPMENT OF STUDENT … UNESA Journal of Chemical Education 6 (2), 2017 - /-/2017
136 PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERORIENTASI INKUIRI TERBIMBING UNTUK MELATIHKAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS PADA MATE... UNESA Journal of Chemical Education 6 (2) - /-/2017
137 Penerapan LKS Berbasis Literasi Sains Melalui Model Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Literasi Sains Siswa Pada Submateri Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Laju Reaksi UNESA Journal of Chemistry Education Vol 6, 59-65 - /-/2017
138 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERORIENTASI BLENDED LEARNING PADA MATERI SISTEM PERIODIK UNSUR KELAS X SMA DEVELOPM... UNESA Journal of Chemical Education 6 (1) - /-/2017
139 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERORIENTASI BLENDED LEARNING PADA MATERI SISTEM PERIODIK UNSUR KELAS X SMA DEVELOPMENT OF LEARNING DEVICE ORIENTED BLENDED LEARNING ON PERIODIC TABLE MATERIAL FOR TENTH GRADE UNESA Journal of Chemical Education 6 (1) - /-/2017
140 PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERORIENTASI LITERASI SAINS PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT (DEVELO... UNESA Journal of Chemical Education 6 (2) - /-/2017
141 PENERAPAN LKS BERBASIS LITERASI SAINS MELALUI MODEL INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA PADA SUBMATERI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJU REAKSI … UNESA Journal of Chemical Education 6 (1) - /-/2017
142 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS BLENDED LEARNING PADA MATERI KOLOID (DEVELOPMENT OF LEARNING KIT BASED ON BL... UNESA Journal of Chemical Education 6 (3) - /-/2017
143 PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA MODEL INKUIRI TERBIMBING BERBASIS BLENDED LEARNING PADA MATERI POKOK KIMIA UNSUR (DEVELOPM... UNESA Journal of Chemical Education 6 (3) - /-/2017
144 PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERORIENTASI INKUIRI TERBIMBING UNTUK MELATIHKAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA (DEVELOPMENT OF STUDENT … UNESA Journal of Chemical Education 6 (2), 2017 - /-/2017
145 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERORIENTASI BLENDED LEARNING PADA MATERI SISTEM PERIODIK UNSUR KELAS X SMA (DEVELOPMENT OF LEARNING DEVICE ORIENTED BLENDED LEARNING ON … UNESA Journal of Chemical Education 6 (1), 2017 - /-/2017
146 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS BLENDED LEARNING PADA MATERI KOLOID (DEVELOPMENT OF LEARNING KIT BASED ON BLENDED LEARNING IN MATTER COLLOID) UNESA Journal of Chemical Education 6 (3), 2017 - /-/2017
147 Pengaruh Self Regulated Learning terhadap Hasil Belajar Kognitif Mahasiswa Melalui Blended Lerning Berbasis Web Pengaruh Self Regulated Learning terhadap Hasil Belajar Kognitif Mahasiswa …, 2017 - /-/2017
148 PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERORIENTASI LITERASI SAINS PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT (DEVELOPMENT OF STUDENT ACTIVITY SHEET ORIENTED SCIENCE … UNESA Journal of Chemical Education 6 (2), 2017 - /-/2017
149 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berorientasi Blended Learning Pada Materi Sistem Periodic Unsur Kelas X SMA UNESA Journal of Chemical Education 6 (1) - /-/2017
150 PENERAPAN LKS BERBASIS LITERASI SAINS MELALUI MODEL INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA PADA SUBMATERI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJU REAKSI … UNESA Journal of Chemical Education 6 (1), 2017 - /-/2017
151 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERORIENTASI BLENDED LEARNING PADA MATERI SISTEM PERIODIK UNSUR KELAS X SMA (DEVELOPMENT OF LEARNING DEVICE ORIENTED BLENDED LEARNING ON … UNESA Journal of Chemical Education 6 (1) - /-/2017
152 Sukarmin, dan Muchlis. 2016 Pengaruh Self Regulated Learning terhadap Hasil Belajar Kognitif Mahasiswa … - /-/2017
153 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Blended Learning pada Materi Koloid Unesa Journal of Chemical Education 6 (3), 446-451, 2017 - /-/2017
154 PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA MODEL INKUIRI TERBIMBING BERBASIS BLENDED LEARNING PADA MATERI POKOK KIMIA UNSUR (DEVELOPMENT OF GUIDED INQUIRY STUDENT WORK SHEET BASED ON … UNESA Journal of Chemical Education 6 (3), 2017 - /-/2017
155 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERORIENTASI BLENDED LEARNING PADA MATERI SISTEM PERIODIK UNSUR KELAS X SMA (DEVELOPMENT OF LEARNING DEVICE ORIENTED BLENDED LEARNING ON … UNESA Journal of Chemical Education 6 (1), 2017 - /-/2017
156 PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA MODEL INKUIRI TERBIMBING BERBASIS BLENDED LEARNING PADA MATERI POKOK KIMIA UNSUR (DEVELOPMENT OF GUIDED INQUIRY STUDENT WORK SHEET BASED ON … UNESA Journal of Chemical Education 6 (3) - /-/2017
157 Pengembangan lembar kegiatan siswa (lks) berorientasi literasi sains pada materi pembelajaran termokimia kelas xi sma Unesa Journal of Chemical Education 7 (3), 2018 - /-/2018
158 Minimizing misconception of ionization energy through three-tier diagnostic test Periodico Tche Quimica 15 (30), 387-396, 2018 - /-/2018
159 EFEKTIVITAS LKS BERORIENTASI BLENDED LEARNING DENGAN STRATEGI POGIL PADA MATERI IKATAN KIMIA SMA JKPK 3 (2), 53-62, 2018 - /-/2018
160 Development of Virtual Laboratory Inorganic Chemistry of Main Elements Based on Blended Learning Using Pogil Strategy Seminar Nasional Kimia-National Seminar on Chemistry (SNK 2018), 177-184, 2018 - /-/2018
161 Developing Student Worksheet Oriented to Science Literacy in Chemical Bonding Matter to Train Student’s Science Literacy Ability in Senior High School, Advances in Engineering … Proceedings of the Seminar Nasional Kimia-National Seminar on Chemistry (SNK … - /-/2018
162 Developing Student Worksheet Oriented to Science Literacy in Chemical Bonding Matter to Train Student’s Science Literacy Ability in Senior High School, Advances in Engineering … Proceedings of the Seminar Nasional Kimia-National Seminar on Chemistry (SNK …, 2018 - /-/2018
163 Practicality analysis of developing the student worksheet oriented blended learning in acid base material JKPK (Jurnal Kimia Dan Pendidikan Kimia) 3 (3), 171-182, 2018 - /-/2018
164 PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERORIENTASI LITERASI SAINS PADA MATERI IKATAN KIMIA UNESA Journal of Chemical Education 7 (3), 2018 - /-/2018
165 Developing student worksheet oriented to science literacy in chemical bonding matter to train student’s science literacy ability in senior high school Seminar Nasional Kimia-National Seminar on Chemistry (SNK 2018), 192-200, 2018 - /-/2018
166 PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS BLENDED LEARNING PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT (DEVELOPMENT INTERACTIVE MULTIMEDIA BASED BLENDED LEARNING IN … Unesa Journal of Chemical Education 7 (2), 2018 - /-/2018
167 PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS BLENDED LEARNING PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT (DEVELOPMENT INTERACTIVE MULTIMEDIA BASED BLENDED LEARNING IN … Unesa Journal of Chemical Education 7 (2) - /-/2018
168 Developing Student Worksheet Oriented to Science Literacy in Chemical Bonding Matter to Train Student’s Science Literacy Ability in Senior High School. In atlantis-press. com Proceedings of the Seminar Nasional Kimia-National Seminar on Chemistry (SNK …, 2018 - /-/2018
169 Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Blended Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Siswa Jurnal Pendidikan Dompet Dhuafa 8 (02), 3-8, 2018 - /-/2018
170 Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Blended Learning Pada Materi Larutan Elektrolit Dan Non Elektrolit (Development Interactive Multimedia Based Blended Learning In … Unesa Journal of Chemical Education 7 (2), 2018 - /-/2018
171 Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) Berorientasi Literasi Sains pada Materi Larutan Penyangga Unesa Journal of Chemical Education 7 (3), 371-375, 2018 - /-/2018
172 MINIMIZANDO O ERRO DE CONCEPÇÂO DA ENERGIA DE IONIZAÇÂO POR TESTE DE DIAGNÓSTICO DE TRÊS NÍVEIS. Periódico Tchê Química 15 (30), 2018 - /-/2018
173 The effectiveness of blended learning oriented lks with pogil strategy on high school chemical bond subject JKPK (Jurnal Kimia dan Pendidikan Kimia) 3 (2), 53-62, 2018 - /-/2018
174 Analisis kepraktisan pengembangan lembar kegiatan peserta didik (LKPD) berorientasi blended learning pada materi asam basa Jurnal Kimia dan Pendidikan Kimia 3 (3), 171-182, 2018 - /-/2018
175 Usage of zeolite and chitosan composites as slow release fertilizer International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 179-182, 2018 - /-/2018
176 Sukarmin; Muchlis; dan Rahma, Pipit Tri.(2018). Pengembangan Media Pembelajaran Kimia Menggunakan Media Laboratorium Virtual Berdasarkan Paradigma Pembelajaran Di Era Global Jurnal Teknologi Pendidikan 6, 2018 - /-/2018
177 Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berorientasi Direct Instruction melalui Blended Learning pada Materi Hidrokarbon UNESA Journal of Chemical Education 8 (2), 2019 - /-/2019
178 Validity of Interactive Multimedia with 3D Visualization to Practice the Spatial Visual Intelligence of Class X High School Students on Metallic Bonding Materials National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 196-200, 2019 - /-/2019
179 Analisis Validitas Lkpd Berorientasi Blended Learning Untuk Melatihkan Keterampilan Berpendapat Peserta Didik Kelas X Sma Pada Materi Reaksi Oksidasi Reduksi UNESA Journal of Chemical Education 8 (3), 2019 - /-/2019
180 The Validity of Interactive Multimedia on Ionic Bond Material JCER (Journal of Chemistry Education Research) 3 (2), 51-57, 2019 - /-/2019
181 PENINGKATAN KUALITAS PUBLIKASI ILMIAH DAN PENELITIAN BAGI GURU SMA MELALUI PELATIHAN PEMANFAATAN SOFTWARE ZOTERO Jurnal Abdi: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 4 (2), 85-90, 2019 - /-/2019
182 Analysis of Technological Pedagogical Content Knowledge (TPACK) Capabilities of Prospective Chemistry Teachers on Chemical Bonding Materials National Seminar on Chemistry 2019 (SNK-19), 183-188, 2019 - /-/2019
183 Multimedia Interaktif dengan Penstimulasian Intelegensi Visual Spasial pada Submateri Ikatan Kovalen Jurnal Riset Pendidikan Kimia (JRPK) 10 (2), 130-136, 2020 - /-/2020
184 VALIDITAS MEDIA PEMBELAJARAN VIRTUAL LAB PADA SUB MATERI KIMIA UNSUR (GOLONGAN HALOGEN) UNESA Journal of Chemical Education 9 (1), 64-70, 2020 - /-/2020
185 The Practicality of 3D Interactive Multimedia on Intermolecular Forces Matter to Foster Students̢۪ Visual Spatial Intelligence MISEIC 2020, 2020 - /-/2020
186 Validitas Media Pembelajaran Berbasis Laboratorium Virtual Pada Sub Materi Kimia Unsur Aluminium UNESA Journal of Chemical Education 9 (1), 71-78, 2020 - /-/2020
187 The Practicality of 3D Interactive Multimedia on Intermolecular Forces Matter to Foster Students’ Visual Spatial Intelligence MISEIC 2020, 2020 - /-/2020
188 3D INTERACTIVE MULTIMEDIA VALIDITY TO INCREASE STUDENTS’VISUOSPATIAL INTELLIGENCE IN MOLECULAR GEOMETRY Jurnal Kependidikan: Penelitian Inovasi Pembelajaran 4 (2) - /-/2020
189 The development of 3D interactive multimedia oriented spatial visually on polar and nonpolar covalent bonding materials JTK: Jurnal Tadris Kimiya 5 (2), 153-165, 2020 - /-/2020
190 the Validity Multimedia Interactive Bases Android on Ionic Bond Material JCER (Journal of Chemistry Education Research) 4 (2), 63-70, 2020 - /-/2020
191 The Effectivity of 3D Interactive Multimedia to Increase the Students’ Visuospatial Abilities in Molecular Jurnal Pendidikan dan Pengajaran 53 (3), 307-317, 2020 - /-/2020
192 Model multimedia interaktif berbasis unity untuk meningkatkan hasil belajar ikatan ion Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia 14 (2), 2572-2584, 2020 - /-/2020
193 The Effectivity of 3D Interactive Multimedia to Increase the Students’ Visuospatial Abilities in Molecular Geometries Jurnal Pendidikan dan Pengajaran 53 (3) - /-/2020
194 Effectiveness of 3D Intermolecular Forces Multimedia to Improve Students' Learning Outcomes MISEIC 2020, 2020 - /-/2020
195 PELATIHAN PRAKTIKUM BERBASIS INQUIRY BAGI GURU MGMP KIMIA DI KABUPATEN KEDIRI Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 6 (1), 36-40, 2020 - /-/2020
196 Validitas Virtual Lab sebagai Media Pembelajaran pada Materi Kimia Unsur Sub Materi Hidrogen UNESA Journal of Chemical Education 9 (1), 115-120, 2020 - /-/2020
197 3-dimensions of interactive multimedia validity to increase visual-spatial intelligence in molecular geometry Jurnal Kependidikan Penelitian Inovasi Pembelajaran 4 (2), 241-255, 2020 - /-/2020
198 Development Interactive Multimedia Using 3D Virtual Modelling On Intermolecular Forces Matter International Journal of Chemistry Education Research (IJCER) 4 (1), 17 - 25, 2020 - /-/2020
199 Pembelajaran Kimia Berbasis Kooperatif Think Pair Share (TPS) Dengan Berbantuan Virtual Laboratorium Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia 15 (1), 2706-2716, 2021 - /-/2021
200 Efektivitas LKPD Berbasis Blended Learning Berbantuan Multimedia Interaktif untuk Melatih Visual Spasial Peserta Didik Edukasi: Jurnal Pendidikan 19 (2), 319-333, 2021 - /-/2021
201 Chemical bonding successful learning using the “Chebo collect game”: A case study JOTSE: Journal of Technology and Science Education 11 (2), 474-485, 2021 - /-/2021
202 Validitas Multimedia Interaktif 3 Dimensi Berorientasi Visual Spasial Pada Sub Materi Ikatan Kovalen Koordinasi UNESA Journal of Chemical Education 10 (2), 205-212, 2021 - /-/2021
203 The Effectiveness of Interactive Multimedia 3D Modeling of Metallic Bondings to Optimize Visual-Spatial Intelligence Jurnal Tadris Kimiya 6 (1), 43-50, 2021 - /-/2021
204 Pengembangan E-Module Interaktif Sebagai Sumber Belajar Pada Materi Sistem Periodik Unsur UNESA Journal of Chemical Education 10 (1), 76-83, 2021 - /-/2021
205 Development of a Moodle-Based WordPress-Based Chemistry Learning Website to Improve Students' Learning Outcomes on The Elements Periodic System Material Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia 10 (3), 2021 - /-/2021
206 The Validity of Molecular Geometry Based Virtual Reality to Improve Student Visual-Spatial Intelligence in New Normal Era Journal of Educational Sciences 5 (3), 393-408, 2021 - /-/2021
207 EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN GEOMETRI MOLEKUL MENGGUNAKAN MOBILE VIRTUAL REALITY (MVR) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN VISUOSPASIAL Kwangsan: Jurnal Teknologi Pendidikan 9 (2), 220-236, 2021 - /-/2021
208 Validitas LKPD berbasis blended learning berbantuan multimedia interaktif untuk melatihkan visual spasial materi ikatan kovalen UNESA Journal of Chemical Education 10 (1), 56-65, 2021 - /-/2021
209 Validitas LKPD Berbasis Blended Learning Berbantuan Multimedia Interaktif untuk Melatihkan Visual Spasial Materi Bentuk Molekul Validity of Student Worksheet Based On Blended … Prosiding Seminar Nasional Kimia (SNK), 213-222, 2021 - /-/2021
210 Analysis of the Feasibility Level of the Moodle Integrated WordPress-Based Chemistry Learning Website to Improve Student Learning Outcomes on the Elements Periodic System Material Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia 10 (3), 2021 - /-/2021
211 Learning The Periodic System Elements With Microsoft Teams To Improve Learning Independence QALAMUNA: Jurnal Pendidikan, Sosial, Dan Agama 13 (2), 865-878, 2021 - /-/2021
212 Validitas E-modul Interaktif Sebagai Media Pembelajaran Untuk Melatihkan Kecerdasan Visual Spasial pada Materi Gaya Antar Molekul Validity of Interactive E-module as a Learning … - /-/2021
213 Validitas E-modul Interaktif Sebagai Media Pembelajaran Untuk Melatihkan Kecerdasan Visual Spasial pada Materi Gaya Antar Molekul Prosiding Seminar Nasional Kimia (SNK) 2021, 248-255, 2021 - /-/2021
214 Development of a Moodle-Based WordPress-Based Chemistry Learning Website to Improve Students’ Learning Outcomes on The Elements Periodic System Material Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Kimia 10 (3), 67-76, 2021 - /-/2021
215 Development of interactive E-Module on the periodic system materials as an online learning media Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 7 (2), 255-261, 2021 - /-/2021
216 Kelayakan Media Pembelajaran Berbasis Laboratorium Virtual pada Sub Materi Kimia Unsur Periode Ketiga Chemistry Education Practice 4 (2), 160-170, 2021 - /-/2021
217 Enhancement Student Achievement on Basic Chemistry Course Through Assessment as Learning Implementation SHS Web of Conferences 149, 2022 - /-/2022
218 3D Molecular Interactive Multimedia for Building Chemistry Students' Spatial Ability. International Journal of Emerging Technologies in Learning 17 (14), 2022 - /-/2022
219 Interactive e-modules training and workshop as teaching materials the era of Society 5.0 Abdimas: Jurnal Pengabdian Masyarakat Universitas Merdeka Malang 7 (2), 295-308, 2022 - /-/2022
220 Validitas e-modul interaktif sebagai media pembelajaran untuk melatih kecerdasan visual spasial pada materi ikatan kovalen PENDIPA Journal of Science Education 6 (2), 465-473, 2022 - /-/2022
221 Analisis hasil belajar peserta didik melalui media visualisasi geometri molekul berbasis Mobile Virtual Reality (MVR) PENDIPA Journal of Science Education 6 (1), 135-142, 2022 - /-/2022
222 Development of Interactive E-Modules as a Learning Media to Train Visual-Spatial Intelligence on Intermolecular Force Materials Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian dan Kajian Kepustakaan di …, 2022 - /-/2022
223 The Effectivity of Interactive E-Module to Increase the Students' Visual-Spatial Intelligence on Ionic Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan 9 (1), 91-100, 2022 - /-/2022
224 Interactive Multimedia by Stimulating Visual-Spatial Intelligence Trial Thabiea: Journal of Natural Science Teaching 5 (1), 34-44, 2022 - /-/2022
225 Inquiry-based electronic student worksheets assisted with live worksheets to enhance visual-spatial Jurnal Pijar Mipa 17 (2), 209-216, 2022 - /-/2022
226 The Development of Android-Based Mobile Learning (M-Learning) on Voltaic Cell Sub Materials to Increase Learning Effectiveness in Pandemic Covid-19 Era Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 8 (1), 183-187, 2022 - /-/2022
227 Voltaic Cell Practical Guide Application Based on Mobile-Augmented Reality to Improve Student's Understanding Concepts Jurnal Paedagogy 10 (3), 2023 - /-/2023
228 Pengembangan Multimedia Interaktif untuk Meningkatkan Kecerdasan Visuospasial Siswa SMA Melalui Strategi Three-Tier Test Jurnal Paedagogy 10 (2), 476-486, 2023 - /-/2023
229 Develompment of Web-Based Interactive e-Module to Improve the Ability of Symbolic Representation of Chemical Bonding Material Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia 12 (1), 1-12, 2023 - /-/2023

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit
1 Kepustakaan Kimia 2017 Absolute Media
2 Kimia anorganik : unsur-unsur golongan utama 2016 Absolute Media
3 Kimia anorganik unsur transisi 2017 Unesa University Press
4 Guiding book : buku untuk membantu menerapkan assessment as learning 2021 Unesa University Press
5 Inovasi pembelajaran 2 2017 Unesa University Press
6 Lembar Kerja Mahasiswa (LKM) : kimia dasar materi stoikiometri, sistem periodik unsur dan ikatan kimia berbasis Assessment as Learning 2021 Unesa University Press
7 Panduan penyusunan perangkat perkuliahan microteaching kimia 2022 Unesa University Press

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 Video Pembelajaran Interaktif Berbantuan LKPD Pada Materi Ikatan Kimia 0 hak cipta EC00202117814
2 Kimia Anorganik Unsur Transisi 0 hak cipta EC00201941479
3 INCREASED ACTIVITY COMPOUNDS SUNSCREEN OCTYL P-METHOXYCINNAMATE USING THE MATRIX TI - BENTONITE 2017 hak cipta C00201702800
4 Virtual Laboratorium Unsur Oksigen 2019 hak cipta EC00201950813
5 Inovasi Pembelajaran 2 2019 hak cipta EC00201947488
6 Kepustakaan Kimia 2019 hak cipta EC00201947490
7 Multimedia Interaktif Materi Ikatan Ion 2019 hak cipta EC00201984576
8 Laboratorium Virtual Materi Kimia Unsur Aluminium 2019 hak cipta EC00201984575
9 Multimedia Interaktif Permodelan 3D Ikatan Logam 2020 hak cipta EC00202018373
10 Multimedia Interaktif Gaya Antar Molekul 2020 hak cipta EC00202018376
11 Multimedia Interaktif 3D Ikatan Kovalen Polar Non Polar 2020 hak cipta EC00202048935
12 Covepedia 2020 hak cipta EC00202058053
13 Aplikasi Geometri Bentuk Molekul Berbasis Virtual Reality Chemistry (VR CHEM) 2020 hak cipta EC00202058054
14 Multimedia Interaktif Berbasis Android Pada Sub Materi Ikatan Ion 2020 hak cipta EC00202023904
15 Multimedia Interaktif 3D Geometri Bentuk Molekul 2020 hak cipta EC00202018361
16 Shooting Pembelajaran Model Inkuiri 2021 hak cipta EC00202183978
17 Video PKM GFK UNESA 2020 – GOAL 7 : AFFORDABLE AND CLEAN ENERGY – MARINE DEBRIS TRASH EXCHANGER. 2021 hak cipta EC00202117815
18 Prototype Alur Pengelolaan Sampah Plastik Menjadi PLTSa 2021 hak cipta EC00202117818
19 Panduan Microteaching untuk Crew 2021 hak cipta EC00202182970
20 Teknik Shooting Pembelajaran 2021 hak cipta EC00202203436
21 Aplikasi Geometri Bentuk Molekul Berbasis Virtual Reality Chemistry (VR CHEM) 2021 hak cipta EC00202116755
22 Website Pembelajaran Kimia Berbasis Content Management System (CMS) Wordpress Terintegrasi Learning Content Management System (LCMS) Moodle untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Sistem Periodik Unsur 2021 hak cipta EC00202172257
23 Shooting Pembelajaran Model Kooperatif 2021 hak cipta EC00202183977
24 Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Blended Learning 2021 hak cipta EC00202116757
25 Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) Berorientasi Blended Learning Untuk Melatihkan Keterampilan Berfikir Kritis Pada Materi Asam Basa Kelas XI SMA 2021 hak cipta EC00202116742
26 Panduan Penyusunan Perangkat Perkuliahan Microteaching Kimia 2022 hak cipta EC00202290841
27 E-Modul Interaktif Kimia sebagai Media Pembelajaran untuk Melatihkan Kecerdasan Visual Spasial pada Materi Gaya Antar Molekul 2022 hak cipta EC00202238882
28 E-Modul Interaktif Kesetimbangan Kimia 2022 hak cipta EC00202230118
29 Instrumen Penilaian Metavisual Untuk Mengukur Metavisual Mahasiswa pada Materi Ikatan Kimia 2022 hak cipta EC00202231355
30 E-Module Interaktif Kimia materi Sistem Periodik Unsur 2022 hak cipta EC00202238881
31 LKPD Untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Pada Materi Sistem Periodik Unsur 2022 hak cipta EC00202238884
32 E-Modul Interaktif Kimia "Ikatan Ion" Kelas X Semester 1 2022 hak cipta EC00202273933
33 Shooting Pembelajaran Model Diskusi 2022 hak cipta EC00202203432
34 Shooting Pembelajaran Model Problem Based Learning 2022 hak cipta EC00202203433
35 E-Modul Berbasis Web Pada Materi Ikatan Kimia 2022 hak cipta EC00202288350
36 E-Modul Kurikulum Merdeka Berbasis Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila pada Materi Koloid 2022 hak cipta EC00202290848
37 E-Modul Interaktif Kimia Bentuk Molekul 2022 hak cipta EC00202291786
38 MULTIMEDIA INTERAKTIF REAKSI REDOKS KONSEP BILOKS 2022 hak cipta EC00202291796
39 E-modul berbasis website Materi Sistem Periodik Unsur 2023 hak cipta EC00202360308
40 E-Modul Kimia pada Materi Sel Volta 2023 hak cipta EC00202359166
41 Perangkat Pembelajaran PBL-STEM pada Materi Sistem Koloid 2023 hak cipta EC00202374947
42 E-Modul Interaktif Sistem Koloid Berbasis Project Based Learning Terintegrasi Komponen Keterampilan Proses Sains dan Pemahaman Konsep 2023 hak cipta EC00202374948
43 Aplikasi G-Bond Sebagai Media Pembelajaran Interaktif pada Materi Ikatan Kimia 2023 hak cipta EC00202374953
44 E-Modul Interaktif Berbasis Content Management System (CMS) Wordpress untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Ikatan Kimia 2023 hak cipta EC00202374954
45 Instrumen Validasi Aplikasi G-Bond Sebagai Media Pembelajaran Interaktif pada Materi Ikatan Kimia 2023 hak cipta EC00202377570
46 E-LKPD Berbasis POGIL Materi Ikatan Kovalen 2023 hak cipta EC00202377577
47 Modul Kimia Sistem Periodik Unsur 2023 hak cipta EC00202377580
48 Modul Elektronik Stoikiometri Kelas XI Kurikulum Merdeka 2023 hak cipta EC00202385296