Dr. Dianita Indrawati, S.S., M.Hum.
Dr. Dianita Indrawati, S.S., M.Hum., lahir di Bangkalan pada tanggal 16-06-1976 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 30 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 8. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 9.
Identitas Diri
Riwayat Pendidikan
S1 | S2 | S3 | |
---|---|---|---|
Nama Perguruan Tinggi | Udayana | Udayana | Udayana |
Bidang Ilmu | Bahasa dan Sastra Indonesia | Linguistik | Linguistik |
Tahun Masuk-Lulus | 1994 - 1999 | 2000 - 2002 | 2003 - 2006 |
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi | Refleksi Fonem-fonem ProtoAustronesia ke dalam Bahasa Madura Dialek Bangkalan | Semantik Reduplikasi Bahasa Madura | Makian dalam Bahasa Madura |
Nama Pembimbing/Promotor | Drs. I Gusti Ngurah Putrayasa, M.Hum dan Dra. Ni Putu Widarsini, M.Hum | Prof. Dr. Ni Luh Sutjiati Beratha, M.A dan Dr. Ketut Dharma Laksana, M.Hum. | Prof. Dr. Aron Meko Mbete Prof. I Made Sutjaja, M.A. Dr. Ketut Dharma |
Mata Kuliah yang Diampu
No. | Mata Kuliah |
---|---|
1 | Bahasa Indonesia |
2 | Inovasi Pembelajaran Bahasa dan Sastra Berbasis IT |
3 | Kajian Gender Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia |
4 | Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Micro |
5 | Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro |
6 | KKN Asistensi Mengajar Pendesiminasian Program |
7 | KKN Kewirausahaan Pendesiminasian program |
8 | KKN Proyek Desa Pendesiminasian Program |
9 | KKN Proyek indpenden Pendesiminasian program |
10 | KKN Proyek Kemanusiaan Pendesiminasian program |
11 | Leksikografi |
12 | Linguistik |
13 | Linguistik Historis Komparatif |
14 | Linguistik Terapan |
15 | Literasi Dalam Pendidikan Bahasa Indonesia |
16 | Magang Riset-Penganalisisan Data |
17 | METODOLOGI PENELITIAN |
18 | Metodologi Penelitian Bahasa* |
19 | micro teaching |
20 | MPK-Pelaporan Program |
21 | Penelitian Bahasa |
22 | Pengantar Linguistik |
23 | Penulisan Karya Ilmiah |
24 | Proposal Penelitian |
25 | Psikolinguistik |
26 | Semantik |
27 | Skripsi |
28 | Sosiolinguistik |
29 | Studi Lapangan |
30 | tesis |
Data Penelitian Dari Sim Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2016 | Rekonstruksi Proto-Jawa-Madura-Bali Sebagai Upaya Penjejakan Bentuk Purba Bahasa-bahasa Kerabat | Litabmas |
2 | 2016 | Rekonstruksi Proto-Jawa-Madura-Bali Sebagai Upaya Penjejakan Bentuk Purba Bahasa-bahasa Kerabat | Litabmas |
3 | 2019 | PERLATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK GURU SMPN 59 SURABAYA | Litabmas |
4 | 2019 | PERLATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK GURU SMPN 59 SURABAYA | Litabmas |
5 | 2016 | Rekonstruksi Proto-Jawa-Madura-Bali Sebagai Upaya Penjejakan Bentuk Purba Bahasa-bahasa Kerabat | Litabmas |
6 | 2020 | PENGGUNAAN JARGON PANDEMI COVID-19 BERBAHASA INDONESIA DAN ASING DI MEDIA ELEKTRONIK | Litabmas |
7 | 2020 | PENGGUNAAN JARGON PANDEMI COVID-19 BERBAHASA INDONESIA DAN ASING DI MEDIA ELEKTRONIK | Litabmas |
Data Penelitian Dari Non Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2021 | PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEOSCRIBE UNTUK PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATA KULIAH MORFOLOGI | |
2 | 2021 | Pengembangan Perangkat Perkuliahan Ke-BIPA-an Sebagai Mata Kuliah Unggulan di Prodi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia Unesa | |
3 | 2022 | TOPONIMI DESA DI KABUPATEN BANGKALAN SEBAGAI REPRESENTASI BUDAYA MADURA TERHADAP ALAM SEKITAR | |
4 | 2024 | EKOLEKSIKON KEBAHARIAN BAHASA MADURA: WUJUD KEARIFAN LOKAL MASYARAKAT MADURA PESISIR | |
5 | 2024 | Lanskap Linguistik di Objek Wisata Surabaya Sebagai Ruang Publik dalam Upaya Pemartabatan Bahasa Negara | |
6 | 2019 | Retensi Fonologis dan Leksikal Dialek Using Sebagai Penanda Relasi Genetis dengan Bahasa Jawa | |
7 | 2023 | TOPONIMI WISATA DI KABUPATEN BANGKALAN: PENANDA IDENTITAS BUDAYA MADURA | |
8 | 2020 | Penggunaan Jargon Pandemi Covid-19 Berbahasa Indonesia dan Asing di Media Elektronik | |
9 | 2022 | PEMEROLEHAN KOSAKATA WARNA PADA ANAK USIA PRASEKOLAH SEBAGAI REFLEKSI LINGKUNGAN DI PERKOTAAN DAN PERDESAAN: KAJIAN EKOPSIKOLINGUISTIK | |
10 | 2021 | Pengembangan Buku Ajar Berbasis Proyek pada Mata Kuliah Bahan Ajar Inovatif di Prodi S-2 Pendidikan Bahasa Indonesia Unesa |