Setyo Admoko, S.Pd., M.Pd.

Setyo Admoko, S.Pd., M.Pd., lahir di Tuban pada tanggal 14-12-1976 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 34 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 13. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 55. Menjadi pemakalah seminar ilmiah sebanyak 1. Memperoleh HKI sebanyak 1.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2
Nama Perguruan Tinggi Universitas Negeri Surabaya Universitas Negeri Surabaya
Bidang Ilmu - Pendidikan Sains
Tahun Masuk-Lulus - - 1999 2000 - 2004
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi - -
Nama Pembimbing/Promotor - -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Argumentasi Fisika
2 Dasar Kependidikan
3 ENGLISH FOR PHYSICS
4 Filsafat Pendidikan
5 Fisika Matematik I
6 Fisika Olimpiade
7 Fisika Sekolah
8 Fisika Umum
9 Gelombang
10 Ilmu Alamiah Dasar (Iad)
11 Ipba
12 Kalkulus untuk Fisika
13 Kearifan Lokal Fisika
14 KETERAMPILAN MENGAJAR & PEMBELAJARAN MIKRO
15 Kewirausahaan
16 KKN Asistensi Mengajar Pendesiminasian Program
17 KKN Asistensi Mengajar Pengembangan Laporan
18 KKN Proyek Desa Pengembangan Laporan
19 KKN Proyek indpenden Evaluasi Program
20 KKN Proyek indpenden Pengembangan laporan
21 Kurikulum Sekolah
22 Literasi Fisika
23 Magang Riset-Pengembangan Instrumen Penelitian
24 Optik
25 Perencanaan Pembelajaran Inovatif
26 Physics Edutainment
27 PLP-Analisis Kurikulum
28 Sejarah Fisika
29 Seminar
30 Sistem Pengukuran Fisika
31 Telaah Kurikulum Sekolah
32 Teori Belajar
33 Termodinamika
34 Thermodinamika

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2020 IDENTIFIKASI "INFODEMIC" DI ERA COVID-19 PANDEMIC DENGAN PENDEKATAN POLA ARGUMENTASI TOULMIN BAGI MAHASISWA JURUSAN FISIKA Litabmas
2 2019 PENERAPAN TOULMIN'S ARGUMENT PATTERN (TAP) DALAM PEMBELAJARAN MATA KULIAH FISIKA SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA Litabmas
3 2021 PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PUBLIKASI ILMIAH GURU MGMP KABUPATEN LAMONGAN Litabmas
4 2019 PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PUBLIKASI IMLIAH GURU SEKOLAH MENENGAH ATAS DI KABUPATEN MOJOKERTO Litabmas
5 2020 IDENTIFIKASI "INFODEMIC" DI ERA COVID-19 PANDEMIC DENGAN PENDEKATAN POLA ARGUMENTASI TOULMIN BAGI MAHASISWA JURUSAN FISIKA Litabmas
6 2019 PENERAPAN TOULMIN'S ARGUMENT PATTERN (TAP) DALAM PEMBELAJARAN MATA KULIAH FISIKA SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA Litabmas
7 2020 IDENTIFIKASI "INFODEMIC" DI ERA COVID-19 PANDEMIC DENGAN PENDEKATAN POLA ARGUMENTASI TOULMIN BAGI MAHASISWA JURUSAN FISIKA Litabmas
8 2019 PENERAPAN TOULMIN'S ARGUMENT PATTERN (TAP) DALAM PEMBELAJARAN MATA KULIAH FISIKA SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA Litabmas
9 2020 IDENTIFIKASI "INFODEMIC" DI ERA COVID-19 PANDEMIC DENGAN PENDEKATAN POLA ARGUMENTASI TOULMIN BAGI MAHASISWA JURUSAN FISIKA Litabmas
10 2019 PENERAPAN TOULMIN'S ARGUMENT PATTERN (TAP) DALAM PEMBELAJARAN MATA KULIAH FISIKA SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA Litabmas
11 2020 IDENTIFIKASI "INFODEMIC" DI ERA COVID-19 PANDEMIC DENGAN PENDEKATAN POLA ARGUMENTASI TOULMIN BAGI MAHASISWA JURUSAN FISIKA Litabmas
12 2019 PENERAPAN TOULMIN'S ARGUMENT PATTERN (TAP) DALAM PEMBELAJARAN MATA KULIAH FISIKA SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA Litabmas
13 2022 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI DAN BERPIKIR KRITIS PADA MATAKULIAH ILMU PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA Litabmas
14 2021 PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PUBLIKASI ILMIAH GURU MGMP KABUPATEN LAMONGAN Litabmas
15 2020 IDENTIFIKASI "INFODEMIC" DI ERA COVID-19 PANDEMIC DENGAN PENDEKATAN POLA ARGUMENTASI TOULMIN BAGI MAHASISWA JURUSAN FISIKA Litabmas
16 2019 PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PUBLIKASI IMLIAH GURU SEKOLAH MENENGAH ATAS DI KABUPATEN MOJOKERTO Litabmas
17 2020 IDENTIFIKASI "INFODEMIC" DI ERA COVID-19 PANDEMIC DENGAN PENDEKATAN POLA ARGUMENTASI TOULMIN BAGI MAHASISWA JURUSAN FISIKA Litabmas
18 2019 PENERAPAN TOULMIN'S ARGUMENT PATTERN (TAP) DALAM PEMBELAJARAN MATA KULIAH FISIKA SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA Litabmas
19 2022 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI DAN BERPIKIR KRITIS PADA MATAKULIAH ILMU PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA Litabmas
20 2021 PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PUBLIKASI ILMIAH GURU MGMP KABUPATEN LAMONGAN Litabmas
21 2020 IDENTIFIKASI "INFODEMIC" DI ERA COVID-19 PANDEMIC DENGAN PENDEKATAN POLA ARGUMENTASI TOULMIN BAGI MAHASISWA JURUSAN FISIKA Litabmas
22 2019 PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PUBLIKASI IMLIAH GURU SEKOLAH MENENGAH ATAS DI KABUPATEN MOJOKERTO Litabmas
23 2022 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI DAN BERPIKIR KRITIS PADA MATAKULIAH ILMU PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA Litabmas
24 2021 PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PUBLIKASI ILMIAH GURU MGMP KABUPATEN LAMONGAN Litabmas
25 2020 IDENTIFIKASI "INFODEMIC" DI ERA COVID-19 PANDEMIC DENGAN PENDEKATAN POLA ARGUMENTASI TOULMIN BAGI MAHASISWA JURUSAN FISIKA Litabmas
26 2020 IDENTIFIKASI "INFODEMIC" DI ERA COVID-19 PANDEMIC DENGAN PENDEKATAN POLA ARGUMENTASI TOULMIN BAGI MAHASISWA JURUSAN FISIKA Litabmas
27 2019 PENERAPAN TOULMIN'S ARGUMENT PATTERN (TAP) DALAM PEMBELAJARAN MATA KULIAH FISIKA SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA Litabmas
28 2020 IDENTIFIKASI "INFODEMIC" DI ERA COVID-19 PANDEMIC DENGAN PENDEKATAN POLA ARGUMENTASI TOULMIN BAGI MAHASISWA JURUSAN FISIKA Litabmas
29 2019 PENERAPAN TOULMIN'S ARGUMENT PATTERN (TAP) DALAM PEMBELAJARAN MATA KULIAH FISIKA SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA Litabmas
30 2022 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI DAN BERPIKIR KRITIS PADA MATAKULIAH ILMU PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA Litabmas
31 2021 PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PUBLIKASI ILMIAH GURU MGMP KABUPATEN LAMONGAN Litabmas
32 2020 IDENTIFIKASI "INFODEMIC" DI ERA COVID-19 PANDEMIC DENGAN PENDEKATAN POLA ARGUMENTASI TOULMIN BAGI MAHASISWA JURUSAN FISIKA Litabmas
33 2022 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI DAN BERPIKIR KRITIS PADA MATAKULIAH ILMU PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA Litabmas
34 2021 PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PUBLIKASI ILMIAH GURU MGMP KABUPATEN LAMONGAN Litabmas
35 2020 IDENTIFIKASI "INFODEMIC" DI ERA COVID-19 PANDEMIC DENGAN PENDEKATAN POLA ARGUMENTASI TOULMIN BAGI MAHASISWA JURUSAN FISIKA Litabmas
36 2020 IDENTIFIKASI "INFODEMIC" DI ERA COVID-19 PANDEMIC DENGAN PENDEKATAN POLA ARGUMENTASI TOULMIN BAGI MAHASISWA JURUSAN FISIKA Litabmas
37 2019 PENERAPAN TOULMIN'S ARGUMENT PATTERN (TAP) DALAM PEMBELAJARAN MATA KULIAH FISIKA SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA Litabmas
38 2020 IDENTIFIKASI "INFODEMIC" DI ERA COVID-19 PANDEMIC DENGAN PENDEKATAN POLA ARGUMENTASI TOULMIN BAGI MAHASISWA JURUSAN FISIKA Litabmas
39 2019 PENERAPAN TOULMIN'S ARGUMENT PATTERN (TAP) DALAM PEMBELAJARAN MATA KULIAH FISIKA SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA Litabmas
40 2021 PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PUBLIKASI ILMIAH GURU MGMP KABUPATEN LAMONGAN Litabmas
41 2022 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI DAN BERPIKIR KRITIS PADA MATAKULIAH ILMU PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA Litabmas
42 2021 PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PUBLIKASI ILMIAH GURU MGMP KABUPATEN LAMONGAN Litabmas
43 2020 IDENTIFIKASI "INFODEMIC" DI ERA COVID-19 PANDEMIC DENGAN PENDEKATAN POLA ARGUMENTASI TOULMIN BAGI MAHASISWA JURUSAN FISIKA Litabmas
44 2022 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI DAN BERPIKIR KRITIS PADA MATAKULIAH ILMU PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA Litabmas
45 2021 PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PUBLIKASI ILMIAH GURU MGMP KABUPATEN LAMONGAN Litabmas
46 2020 IDENTIFIKASI "INFODEMIC" DI ERA COVID-19 PANDEMIC DENGAN PENDEKATAN POLA ARGUMENTASI TOULMIN BAGI MAHASISWA JURUSAN FISIKA Litabmas
47 2021 PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PUBLIKASI ILMIAH GURU MGMP KABUPATEN LAMONGAN Litabmas
48 2023 PENGENALAN PEMBELAJARAN REMIDIASI MISKONSEPSI KONSEP-KONSEP FISIKA BAGI ANGGOTA MGMP FISIKA KOTA SURABAYA Litabmas
49 2022 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI DAN BERPIKIR KRITIS PADA MATAKULIAH ILMU PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA Litabmas
50 2020 IDENTIFIKASI "INFODEMIC" DI ERA COVID-19 PANDEMIC DENGAN PENDEKATAN POLA ARGUMENTASI TOULMIN BAGI MAHASISWA JURUSAN FISIKA Litabmas
51 2019 PENERAPAN TOULMIN'S ARGUMENT PATTERN (TAP) DALAM PEMBELAJARAN MATA KULIAH FISIKA SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA Litabmas
52 2023 PENGENALAN PEMBELAJARAN REMIDIASI MISKONSEPSI KONSEP-KONSEP FISIKA BAGI ANGGOTA MGMP FISIKA KOTA SURABAYA Litabmas
53 2022 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI DAN BERPIKIR KRITIS PADA MATAKULIAH ILMU PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA Litabmas
54 2020 IDENTIFIKASI "INFODEMIC" DI ERA COVID-19 PANDEMIC DENGAN PENDEKATAN POLA ARGUMENTASI TOULMIN BAGI MAHASISWA JURUSAN FISIKA Litabmas
55 2019 PENERAPAN TOULMIN'S ARGUMENT PATTERN (TAP) DALAM PEMBELAJARAN MATA KULIAH FISIKA SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA Litabmas
56 2022 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI DAN BERPIKIR KRITIS PADA MATAKULIAH ILMU PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA Litabmas
57 2021 PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PUBLIKASI ILMIAH GURU MGMP KABUPATEN LAMONGAN Litabmas
58 2020 IDENTIFIKASI "INFODEMIC" DI ERA COVID-19 PANDEMIC DENGAN PENDEKATAN POLA ARGUMENTASI TOULMIN BAGI MAHASISWA JURUSAN FISIKA Litabmas
59 2023 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN LITERASI SAINS BERBASIS FRAMEWORK PISA 2024 Litabmas
60 2023 PENGENALAN PEMBELAJARAN REMIDIASI MISKONSEPSI KONSEP-KONSEP FISIKA BAGI ANGGOTA MGMP FISIKA KOTA SURABAYA Litabmas
61 2020 IDENTIFIKASI "INFODEMIC" DI ERA COVID-19 PANDEMIC DENGAN PENDEKATAN POLA ARGUMENTASI TOULMIN BAGI MAHASISWA JURUSAN FISIKA Litabmas
62 2019 PENERAPAN TOULMIN'S ARGUMENT PATTERN (TAP) DALAM PEMBELAJARAN MATA KULIAH FISIKA SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA Litabmas
63 2019 PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PUBLIKASI IMLIAH GURU SEKOLAH MENENGAH ATAS DI KABUPATEN MOJOKERTO Litabmas
64 2021 PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PUBLIKASI ILMIAH GURU MGMP KABUPATEN LAMONGAN Litabmas
65 2019 PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PUBLIKASI IMLIAH GURU SEKOLAH MENENGAH ATAS DI KABUPATEN MOJOKERTO Litabmas
66 2019 PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PUBLIKASI IMLIAH GURU SEKOLAH MENENGAH ATAS DI KABUPATEN MOJOKERTO Litabmas
67 2019 PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PUBLIKASI IMLIAH GURU SEKOLAH MENENGAH ATAS DI KABUPATEN MOJOKERTO Litabmas
68 2024 PENGEMBANGAN INTRUMEN DETEKSI MISKONSEPSI UNTUK MENGETAHUI PEMAHAMAN KONSEP MAHASISWA TENTANG MEKANIKA Litabmas
69 2022 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI DAN BERPIKIR KRITIS PADA MATAKULIAH ILMU PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA Litabmas
70 2021 PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PUBLIKASI ILMIAH GURU MGMP KABUPATEN LAMONGAN Litabmas
71 2020 IDENTIFIKASI "INFODEMIC" DI ERA COVID-19 PANDEMIC DENGAN PENDEKATAN POLA ARGUMENTASI TOULMIN BAGI MAHASISWA JURUSAN FISIKA Litabmas
72 2024 PENGEMBANGAN INTRUMEN DETEKSI MISKONSEPSI UNTUK MENGETAHUI PEMAHAMAN KONSEP MAHASISWA TENTANG MEKANIKA Litabmas
73 2022 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI DAN BERPIKIR KRITIS PADA MATAKULIAH ILMU PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA Litabmas
74 2021 PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PUBLIKASI ILMIAH GURU MGMP KABUPATEN LAMONGAN Litabmas
75 2020 IDENTIFIKASI "INFODEMIC" DI ERA COVID-19 PANDEMIC DENGAN PENDEKATAN POLA ARGUMENTASI TOULMIN BAGI MAHASISWA JURUSAN FISIKA Litabmas
76 2023 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN LITERASI SAINS BERBASIS FRAMEWORK PISA 2024 Litabmas
77 2023 PENGENALAN PEMBELAJARAN REMIDIASI MISKONSEPSI KONSEP-KONSEP FISIKA BAGI ANGGOTA MGMP FISIKA KOTA SURABAYA Litabmas
78 2024 PENGEMBANGAN INTRUMEN DETEKSI MISKONSEPSI UNTUK MENGETAHUI PEMAHAMAN KONSEP MAHASISWA TENTANG MEKANIKA Litabmas
79 2020 IDENTIFIKASI "INFODEMIC" DI ERA COVID-19 PANDEMIC DENGAN PENDEKATAN POLA ARGUMENTASI TOULMIN BAGI MAHASISWA JURUSAN FISIKA Litabmas
80 2019 PENERAPAN TOULMIN'S ARGUMENT PATTERN (TAP) DALAM PEMBELAJARAN MATA KULIAH FISIKA SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2024 PENGEMBANGAN INSTRUMEN SOAL ESSAY BERBASIS PEMECAHAN MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR KREATIF SISWA
2 2025 Penerapan Model Pembelajaran Glocal Wisdom dan Case Study Menggunakan Media Virtual Reality Ecoethnophysics untuk Meningkatkan Literasi Sains Mahasiswa
3 2025 Model Project Base Laboratory Learning UNTUK MENINGKATKAN Keterampilan Proses Sains dan KREATIVITAS Mahasiswa: Optimalisasi SDGs di Perguruan Tinggi
4 2022 Kontribusi SDGs dalam Pendidikan Mitigasi Bencana Tsunami di Indonesia
5 2020 IDENTIFIKASI "INFODEMIC" DI ERA COVID-19 PANDEMIC DENGAN PENDEKATAN POLA ARGUMENTASI TOULMIN BAGI MAHASISWA JURUSAN FISIKA
6 2025 Pengembangan Instrumen Four-Tier Berbasis WEB sebagai Media Remediasi Mandiri pada Materi Mekanika
7 2023 Pengembangan Instrumen Penilaian Literasi Sains Berbasis Framework PISA 2024
8 2024 UJI AKTIVITAS ANTIMIKROBA NANO-SILVER PADA CAIRAN PEMBERSIH LANTAI SEBAGAI PRODUK KOMERSIL FAKULTAS MIPA
9 2025 Penguatan Riset Grup Etnofisika sebagai Upaya Mensinergikan Kearifan Lokal dan Konteks Global untuk Membangun Ekosistem Glokalisasi Pendidikan di Indonesia
10 2023 MBKM KEWIRAUSAHAAN UNTUK MENGHASILKAN STARTUP BAGI MAHASISWA: ALTERNATIF MENINGKATKAN KOMPETENSI KREATIF MAHASISWA DI ERA PASCA PANDEMI COVID-19
11 2023 Strategi Masyarakat Desa Compreng, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban dalam Mengusir Hama Burung di Lahan Pertanian Sawah: Kajian Etnofisika
12 2022 Pengembangan Lembar Kerja Mahasiswa Berbasis Argumentasi untuk Meningkatkan Berpikir Kritis pada Matakuliah Ilmu Pengetahuan Bumi dan Antariksa
13 2024 PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES BERPIKIR KREATIF TORRANCE (TTCT) DALAM PEMBELAJARAN SAINS
14 2019 Reorientasi Riset Pendidikan Fisika di Indonesia berdasarkan Hasil Pemetaan Tren Riset Berbasis Database Scopus
15 2024 Implementasi Collaborative Argumentation Learning Model (CALM) untuk meningkatkan Pemahaman Konsep, Keterampilan Argumentasi dan Berpikir Kritis Mahasiswa Calon Guru Fisika
16 2025 DESAIN INSTRUMEN TES BERPIKIR KREATIF DALAM PEMBELAJARAN FISIKA: Mendukung SDGs Quality Education
17 2022 MODEL MBKM KEWIRAUSAHAAN UNTUK MENGHASILKAN STARTUP BAGI MAHASISWA: ALTERNATIF MENINGKATKAN KOMPETENSI KREATIF MAHASISWA DI ERA ENDEMI COVID-19
18 2024 Pengembangan Intrumen Deteksi Miskonsepsi untuk Mengetahui Pemahaman Konsep Mahasiswa Tentang Mekanika
19 2022 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI DAN BERPIKIR KRITIS PADA MATAKULIAH ILMU PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA
20 2021 Identifikasi Fenomena Fisika di Kehidupan Sehari-hari Berdasarkan Pola Argumentasi Toulmin bagi Mahasiswa Jurusan Fisika pada Masa Pandemi Covid-19

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2025 PEMBERDAYAAN KARANG TARUNA SRI TANJUNG DESA TAMANAN TRENGGALEK MELALUI USAHA BERBAGAI OLAHAN DARI BUNGA TELANG
2 2020 PELATIHAN PEMBUATAN ARTIKEL ILMIAH BERBASIS LITERATUR REVIEW SECARA DARING BAGI MAHASISWA JURUSAN FISIKA FMIPA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA ( Solusi bagi Mahasiswa Program Skripsi di masa Pandemi Covid 19)
3 2022 ELEKTROMAGNET SPORT EDUCATION (Esed) BAGI PENYANDANG DISABILITAS DI SD KITA BOJONEGORO
4 2023 Pengenalan Pembelajaran Remidiasi Miskonsepsi Konsep-Konsep Fisika bagi Anggota MGMP Fisika Kota Surabaya
5 2024 PELATIHAN PENGGUNAAN ALAT PERAGA SAINS DAN KARYA ILMIAH BAGI GURU DAN SISWA SEKOLAH BERBASIS PONDOK DI SIDOARJO
6 2025 Pelatihan Mendesain Pembelajaran Kreatif Berbasis Local Wisdom Bagi Guru MGMP Fisika Kabupaten Trenggalek: Integrasi Konten dalam Materi Pembelajaran
7 2021 Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah untuk Meningkatkan Publikasi Ilmiah Guru MGMP Kabupaten Lamongan
8 2023 PEMBERDAYAAN KELOMPOK DISABILITAS DI YAYASAN WIGA MELALUI USAHA BERBAGAI OLAHAN DARI BUNGA TELANG DIMASA PASCA PANDEMI COVID-19
9 2024 Pelatihan Literasi Penelitian di Kalangan MGMP Fisika SMA Sidoarjo: Integrasi Publikasi Ilmiah dalam Merdeka Belajar
10 2022 PENDAMPINGAN DESA TENGKET MENJADI DESA WISATA BERBASIS KEARIFAN LOKAL KERAPAN SAPI MELALUI UPGRADING SOCIAL MEDIA, SPORT TOURISM, DAN VIRTUAL TOURISM
11 2022 Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah untuk Meningkatkan Publikasi Ilmiah Guru MGMP Kota Surabaya
12 2024 Fisika Duta: Diplomasi Bathik Sebagai Identitas Negeri dengan Pendekatan Ethnoscience
13 2021 PEMBERDAYAAN KARANGTARUNA DAN BUMDES MELALUI USAHA PENGELOLAAN SAMPAH UNTUK PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDASARKAN TEORI KECERDASAN MAJEMUK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA KARTIKA WIJAYA SU... - /-/0
2 Identification of Physics Concepts in Reog Ponorogo’s Dhadak Merak Dance as A Source of Learning Physics: An Analytical Study Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika 9 (1), 105-113 - /-/0
3 PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME DENGAN METODE EKSPERIMEN TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MA... Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 3 (3) - /-/2014
4 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN K-13 BERORIENTASI DISCOVERY LEARNING (GUIDED DISCOVERY) DENGAN MELATIHKAN KETERAMPIL... Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) 3 (03), 40-45 - /-/2014
5 Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Teams-Achievement Division) dengan Metode Active Knowledge Sharing terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Alat Optik Kelas X Di MAN 2 Gresik Inovasi Pendidikan Fisika 3 (2) - /-/2014
6 Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Teams-Achievement Division) dengan Metode Active Knowledge Sharing terhadap Prest... Inovasi Pendidikan Fisika 3 (2) - /-/2014
7 Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Teams-Achievement Division) dengan Metode Active Knowledge Sharing terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada … Inovasi Pendidikan Fisika 3 (2) - /-/2014
8 Pengembangan perangkat pembelajaran K-13 berorientasi discovery learning (guided discovery) dengan melatihkan keterampilan proses pada tema momentum dan impuls Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) 3 (03), 40-45 - /-/2014
9 PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME DENGAN METODE EKSPERIMEN TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI TITIK BERAT DI KELAS XI SMAN 2 NGAWI Inovasi Pendidikan Fisika 3 (3) - /-/2014
10 Penerapan Pembelajaran Berdasarkan Teori Kecerdasan Majemuk untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMA Kartika Wijaya Surabaya pada Materi Fluida Statik Inovasi Pendidikan Fisika 4 (2) - /-/2015
11 PENINGKATAN KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENGEMBANGKAN PERANGKAT PEMBELAJARAN FISIKA MELALUI PENELAAHAN PERANGKAT PEMBEL... Jurnal Penelitian Fisika dan Aplikasinya (JPFA) 5 (2), 56-63 - /-/2015
12 Penerapan Pembelajaran Berdasarkan Teori Kecerdasan Majemuk untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMA Kartika Wijaya Surabaya pada Materi Fluida Statis Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika 4 (2), 98-101 - /-/2015
13 Penerapan Model Guded Discovery untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis pada Materi Kalor di SMA Khadijah Surabaya Inovasi Pendidikan Fisika 5 (3) - /-/2016
14 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SAVI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERPINDAHAN PANAS DI KELAS X SMAN 2 PO... Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) Vol 5 (03), 35-39 - /-/2016
15 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MELATIHKAN LITERASI SAINS SISWA PADA MATERI LISTRIK DINAMIS DI SMA NEGERI 1 SUMBERRE... Inovasi Pendidikan Fisika 5 (3) - /-/2016
16 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA MATERI FLUIDA STATIS DI... Inovasi Pendidikan Fisika 5 (1) - /-/2016
17 Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Untuk Melatihkan Literasi Sains Siswa Pada Materi Listrik Dinamis Di SMA Negeri 1 Sumberrejo Inovasi Pendidikan Fisika 5 (3) - /-/2016
18 PENGEMBANGAN BUKU AJAR IPA TERINTEGRASI AYAT-AYAT AL-QURAN PADA MATERI PERGERAKAN MATAHARI, BUMI, DAN BULAN UNTUK KELAS VIII SMP/MTS Inovasi Pendidikan Fisika 5 (2) - /-/2016
19 Penerapan model pembelajaran guided discovery untuk melatihkan keterampilan proses sains siswa pada materi fluida statis di kelas X SMA negeri 1 Waru Sidoarjo Inovasi Pendidikan Fisika 5 (1) - /-/2016
20 PENGEMBANGAN BUKU AJAR IPA TERINTEGRASI AYAT-AYAT AL-QURAN PADA MATERI PERGERAKAN MATAHARI, BUMI, DAN BULAN UNTUK KELAS VIII S... Inovasi Pendidikan Fisika 5 (2) - /-/2016
21 Model Pembelajaran Guided Discovery dengan Teknik Bertukar Tempat untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik di SMAN Ploso Inovasi Pendidikan Fisika 5 (3) - /-/2016
22 WORKSHOP PENINGKATAN KEMAMPUAN MERANCANG KEGIATAN LABORATORIUM BERORENTASI PADA PENDEKATAN SAINTIFIK BAGI GURU FISIKA SID... Jurnal Penelitian Fisika dan Aplikasinya (JPFA) 6 (1), 34-42 - /-/2016
23 Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Inkuiri Terbimbing Menggunakan Laboratorium Virtual pada Materi Tata Surya di SMP Inovasi Pendidikan Fisika 5 (3) - /-/2016
24 Pengembangan Permainan Kuartet sebagai Media Pembelajaran Materi Klasifikasi Makhluk Hidup Kelas VII SMP Jurnal Pendidikan Sains e-Press 1 (1) - /-/2016
25 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SAVI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PERPINDAHAN PANAS DI KELAS X SMAN 2 PONOROGO Inovasi Pendidikan Fisika 5 (3) - /-/2016
26 Workshop Peningkatan Kemampuan Merancang Kegiatan Laboratorium Berorentasi pada Pendekatan Saintifik Bagi Guru Fisika Sidoarjo Jurnal Penelitian Fisika dan Aplikasinya (JPFA) 6 (1), 34-42 - /-/2016
27 Pendekatan saintifik untuk meningkatkan literasi sains SMP PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 4 (02) - /-/2016
28 Penerapan Model Pembelajaran Sains Teknologi Masyarakat Untuk Meningkatkan Literasi Sains Siswa SMK Negeri 3 Bojonegoro Kelas X Teknik Pemesinan Pada Materi Fluida Statis Inovasi Pendidikan Fisika 6 (3) - /-/2017
29 PENGEMBANGAN SOFTWARE PRAKTIKUM FISIKA BERBASIS VPL ALGODOO UNTUK MEMBELAJARKAN KONSEP HUKUM NEWTON TENTANG GRAVITASI MELALUI PENYELIDIKAN Inovasi Pendidikan Fisika 6 (3) - /-/2017
30 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA SMK NEGERI 3 BOJONEGORO K... Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) Vol 6 (03), 91-99 - /-/2017
31 Penerapan Perangkat Model Discovery Learning pada Materi Pemanasan Global untuk Melatihkan Kemampuan Literasi Sains Siswa SMP Kelas VII Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 5 (1), 252783 - /-/2017
32 Pengembangan Media Infografis pada Materi Pemanasan Global untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di SMA Negeri 19 Surabaya Inovasi Pendidikan Fisika 6 (3) - /-/2017
33 Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Materi Getaran Harmonik di MAN Sidoarjo Inovasi Pendidikan Fisika 6 (3) - /-/2017
34 PENERAPAN PERANGKAT MODEL DISCOVERY LEARNING pada MATERI PEMANASAN GLOBAL untuk MELATIHKAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA SMP KELAS VII Yaumi - /-/2017
35 Model Pembelajaran Inkuiri untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Peserta Didik pada Materi Getaran Harmonik di SMA Negeri 1 Bangil Inovasi Pendidikan Fisika 6 (3) - /-/2017
36 PENERAPAN PERANGKAT MODEL DISCOVERY LEARNING pada MATERI PEMANASAN GLOBAL untuk MELATIHKAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA S... - /-/2017
37 Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Inkuiri Terbimbing pada Materi Pemanasan Global untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains di SMA Negeri 1 Ke... Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika (JIPF) Vol 6 (03), 106-112 - /-/2017
38 PENGEMBANGAN SOFTWARE PRAKTIKUM FISIKA BERBASIS VPL ALGODOO UNTUK MEMBELAJARKAN KONSEP HUKUM NEWTON TENTANG GRAVITASI M... Inovasi Pendidikan Fisika 6 (3) - /-/2017
39 Digital Trainer (Diner) as the learning media to support dynamic electricity concept Prosiding Seminar Nasional Fisika (SNF) 2, 190-202 - /-/2018
40 Application of Guided Inquiry Learning Model to Improve Critical Thinking Skills of the Student on 11st Grade with Dynamic Fluid Material Inovasi Pendidikan Fisika 7 (2) - /-/2018
41 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY BERBANTUAN SIMULASI LAB VIRTUAL DALAM MEREDUKSI MISKONSEPSI SISWA MATERI GELOMBANG MEKANIK Inovasi Pendidikan Fisika 8 (2) - /-/2019
42 Penerapan Model Pembelajaran Diskusi Kelas Untuk Meningkatkan Argumentasi Ilmiah Materi Getaran Harmonis Inovasi Pendidikan Fisika 8 (3) - /-/2019
43 The Implementation of Guided Discovery Learning Using Virtual Lab Simulation To Reduce Students’ Misconception on Mechanical Wave Journal of Physics: Conference Series 1417 (1), 012089 - /-/2019
44 Penerapan Model Pembelajaran Argument Driven Inquiry (ADI) untuk Melatihkan Kemampuan Argumentasi Ilmiah Peserta Didik SMA Inovasi Pendidikan Fisika 8 (2) - /-/2019
45 PENGGUNAAN INSTRUMEN FOUR-TIER DIAGNOSTIC TEST UNTUK MENGIDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA PADA MATERI DINAMIKA ROTASI Inovasi Pendidikan Fisika 8 (2) - /-/2019
46 Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Analitis Siswa Materi Hukum Newton Inovasi Pendidikan Fisika 8 (2) - /-/2019
47 TREN PEMBELAJARAN ARGUMENTASI BERBASIS TOULMINS ARGUMENT PATTERN (TAP) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN ARGUMENTASI DAN PEMAHAMAN KONSEP FISIKA PESERTA DIDIK Inovasi Pendidikan Fisika 9 (2) - /-/2020
48 Tinjauan Terhadap Model-Model Pembelajaran Argumentasi Berbasis TAP Dalam Meningkatkan Keterampilan Argumentasi dan Pemahaman Konsep Fisika Dengan Metode Library Research Inovasi Pendidikan Fisika 9 (2) - /-/2020
49 Analisis Keefektifan Toulmins Argument Pattern (TAP) Pada Model-Model Pembelajaran Dalam Melatih Keterampilan Argumentasi Dan Berpikir Kritis Pada Peserta Didik SMA Inovasi Pendidikan Fisika 9 (2) - /-/2020
50 ANALYSIS OF THE EFFECTIVENESS OF ARGUMENTATION LEARNING MODELS FOR INCREASING STUDENTS ARGUMENTATION SKILLS BASED ON SCORING MATRIX LEVELS OF TOULMINS ARGUMENTATION PATTERN … Inovasi Pendidikan Fisika 9 (2) - /-/2020
51 Analisis Kemampuan Argumentasi Ilmiah Siswa Berbasis Pola Toulmins Argument Pattern (TAP) Menggunakan Model Argument Driven Inquiry dan Diskusi pada Pembelajaran Fisika SMA Inovasi Pendidikan Fisika 9 (3) - /-/2020
52 Eksplorasi Konsep Fisika pada Tari Dhadak Merak Reog Ponorogo PENDIPA Journal of Science Education 5 (2), 163-172 - /-/2021
53 Analisis Keterampilan Argumentasi Ilmiah Peserta Didik Pada Model Pembelajaran Berbasis Toulmin’s Argumentation Pattern (TAP) Dalam Memahami Konsep Fisika Dengan Metode Library … PENDIPA Journal of Science Education 5 (1), 79-91 - /-/2021
54 Peningkatan Nilai Kognitif Peserta Didik Menggunakan Media Trainer Basic Pada Materi Listrik Dinamis PENDIPA Journal of Science Education 5 (2), 143-151 - /-/2021
55 Exploration of Physics Concepts Based on Local Wisdom Kolecer Traditional Games PENDIPA Journal of Science Education 5 (1), 70-78 - /-/2021

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat
1 Journal of Physics: Conference Series The Implementation of Guided Discovery Learning Using Virtual Lab Simulation to Reduce Students Mis 2019

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 DINER (DIGITAL TRAINER) SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MEMPERKUAT KONSEP LISTRIK DINAMIS 2018 paten P00201805123