Esti Kurniasih, S.Pd., M.Pd.
Esti Kurniasih, S.Pd., M.Pd., lahir di Surabaya pada tanggal 25-09-1977 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 18 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 5.
Identitas Diri
Riwayat Pendidikan
S1 | S2 | |
---|---|---|
Nama Perguruan Tinggi | Universitas Negeri Surabaya | Universitas Negeri Malang |
Bidang Ilmu | Pend. Bahasa Inggris | Pend. Bahasa Inggris |
Tahun Masuk-Lulus | 1995 - 2000 | 2001 - 2004 |
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi | THe Relevance and Organization of Listening Materials in the English Textbook | Classroom Interaction in the Speaking Class |
Nama Pembimbing/Promotor | Prof. Dr. Susanto, M.Pd. | Prof. M.F. Baradja, M.A., Ed.D. dan Dr. Nur Mukminatien, M.Pd. |
Mata Kuliah yang Diampu
No. | Mata Kuliah |
---|---|
1 | Academic Speaking |
2 | Classroom Language |
3 | Developing EFL Materials |
4 | Elt Method |
5 | ESP Assessment |
6 | Essential Communication Skills |
7 | Essential English Grammar |
8 | Instructional Design |
9 | Learning Theories |
10 | MICROTEACHING |
11 | PLP |
12 | PLP-Analisis Kurikulum |
13 | PLP-Pengembangan Rencana Pembelajaran |
14 | Public Speaking |
15 | School Curriculum |
16 | Seminar on Research Proposal |
17 | Syllabus Design |
18 | Thesis Proposal Writing |
Data Penelitian Dari Sim Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2019 | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN YANG BERMUATAN "4C" (KOMUNIKATIF, KREATIF, KOLABORATIF, DAN KRITIS) PADA KETERAMPILAN MENYUSUN TEKS TULIS DI SMA | Litabmas |
2 | 2019 | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN YANG BERMUATAN "4C" (KOMUNIKATIF, KREATIF, KOLABORATIF, DAN KRITIS) PADA KETERAMPILAN MENYUSUN TEKS TULIS DI SMA | Litabmas |
3 | 2019 | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN YANG BERMUATAN "4C" (KOMUNIKATIF, KREATIF, KOLABORATIF, DAN KRITIS) PADA KETERAMPILAN MENYUSUN TEKS TULIS DI SMA | Litabmas |
4 | 2019 | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN YANG BERMUATAN "4C" (KOMUNIKATIF, KREATIF, KOLABORATIF, DAN KRITIS) PADA KETERAMPILAN MENYUSUN TEKS TULIS DI SMA | Litabmas |
5 | 2019 | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN YANG BERMUATAN "4C" (KOMUNIKATIF, KREATIF, KOLABORATIF, DAN KRITIS) PADA KETERAMPILAN MENYUSUN TEKS TULIS DI SMA | Litabmas |
6 | 2019 | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN YANG BERMUATAN "4C" (KOMUNIKATIF, KREATIF, KOLABORATIF, DAN KRITIS) PADA KETERAMPILAN MENYUSUN TEKS TULIS DI SMA | Litabmas |
7 | 2019 | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN YANG BERMUATAN "4C" (KOMUNIKATIF, KREATIF, KOLABORATIF, DAN KRITIS) PADA KETERAMPILAN MENYUSUN TEKS TULIS DI SMA | Litabmas |
8 | 2019 | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN YANG BERMUATAN "4C" (KOMUNIKATIF, KREATIF, KOLABORATIF, DAN KRITIS) PADA KETERAMPILAN MENYUSUN TEKS TULIS DI SMA | Litabmas |
9 | 2019 | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN YANG BERMUATAN "4C" (KOMUNIKATIF, KREATIF, KOLABORATIF, DAN KRITIS) PADA KETERAMPILAN MENYUSUN TEKS TULIS DI SMA | Litabmas |
Data Penelitian Dari Non Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2020 | Pengembangan Bahan Ajar "Classroom Language" Berbasis Multimedia untuk Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Unesa | |
2 | 2021 | INTEGRASI TEKNOLOGI DAN TASK BASED LANGUAGE TEACHING (TBLT) UNTUK MENUMBUHKAN KREATIFITAS MAHASISWA PADA MATA KULIAH “DEVELOPING EFL MATERIALS” | |
3 | 2024 | PEMANFAATAN AI CHATBOT DALAM PENYUSUNAN ESP WOKSHEET OLEH MAHASISWA CALON GURU BAHASA INGGRIS | |
4 | 2023 | Profil Modul Ajar (MA) Kurikulum Merdeka Guru-Guru Bahasa Inggris Sekolah Menengah Atas (SMA) Surabaya | |
5 | 2022 | Persepsi Guru Pada Penerapan Model Pembelajaran Paikem Gembrot untuk Mengenalkan Bahasa Inggris di TK | |
6 | 2024 | Profil Kompetensi Guru-Guru Bahasa Inggris Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Surabaya dalam Penulisan Artikel Ilmiah: Tantangan dan Solusi |