Esti Kurniasih, S.Pd., M.Pd.

Esti Kurniasih, S.Pd., M.Pd., lahir di Surabaya pada tanggal 25-09-1977 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 8 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 5.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2
Nama Perguruan Tinggi Universitas Negeri Surabaya Universitas Negeri Malang
Bidang Ilmu Pend. Bahasa Inggris Pend. Bahasa Inggris
Tahun Masuk-Lulus 1995 - 2000 2001 - 2004
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi THe Relevance and Organization of Listening Materials in the English Textbook Classroom Interaction in the Speaking Class
Nama Pembimbing/Promotor Prof. Dr. Susanto, M.Pd. Prof. M.F. Baradja, M.A., Ed.D. dan Dr. Nur Mukminatien, M.Pd.
Status Validasi Sudah divalidasi Sudah divalidasi

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Classroom Language
2 Developing EFL Materials
3 Elt Method
4 Instructional Design
5 MICROTEACHING
6 Seminar on Research Proposal
7 Syllabus Design
8 Thesis Proposal Writing

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2019 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN YANG BERMUATAN "4C" (KOMUNIKATIF, KREATIF, KOLABORATIF, DAN KRITIS) PADA KETERAMPILAN MENYUSUN TEKS TULIS DI SMA Litabmas
2 2019 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN YANG BERMUATAN "4C" (KOMUNIKATIF, KREATIF, KOLABORATIF, DAN KRITIS) PADA KETERAMPILAN MENYUSUN TEKS TULIS DI SMA Litabmas
3 2019 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN YANG BERMUATAN "4C" (KOMUNIKATIF, KREATIF, KOLABORATIF, DAN KRITIS) PADA KETERAMPILAN MENYUSUN TEKS TULIS DI SMA Litabmas
4 2019 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN YANG BERMUATAN "4C" (KOMUNIKATIF, KREATIF, KOLABORATIF, DAN KRITIS) PADA KETERAMPILAN MENYUSUN TEKS TULIS DI SMA Litabmas
5 2019 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN YANG BERMUATAN "4C" (KOMUNIKATIF, KREATIF, KOLABORATIF, DAN KRITIS) PADA KETERAMPILAN MENYUSUN TEKS TULIS DI SMA Litabmas
6 2019 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN YANG BERMUATAN "4C" (KOMUNIKATIF, KREATIF, KOLABORATIF, DAN KRITIS) PADA KETERAMPILAN MENYUSUN TEKS TULIS DI SMA Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2020 Pengembangan Bahan Ajar "Classroom Language" Berbasis Multimedia untuk Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Unesa
2 2021 INTEGRASI TEKNOLOGI DAN TASK BASED LANGUAGE TEACHING (TBLT) UNTUK MENUMBUHKAN KREATIFITAS MAHASISWA PADA MATA KULIAH “DEVELOPING EFL MATERIALS”
3 2024 PEMANFAATAN AI CHATBOT DALAM PENYUSUNAN ESP WOKSHEET OLEH MAHASISWA CALON GURU BAHASA INGGRIS
4 2023 Profil Modul Ajar (MA) Kurikulum Merdeka Guru-Guru Bahasa Inggris Sekolah Menengah Atas (SMA) Surabaya
5 2022 Persepsi Guru Pada Penerapan Model Pembelajaran Paikem Gembrot untuk Mengenalkan Bahasa Inggris di TK

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2020 Peningkatan Imunitas Warga Terdampak Covid19 Melalui Pembagian Paket Sembako di Lingkungan Kampus Unesa Lidah Wetan Surabaya
2 2021 Pelatihan Penggunaan Media Interaktif Dalam Pembelajaran Online Bagi Guru Bahasa Inggris SMP se-Surabaya
3 2022 Pendampingan Pengembangan materi Pengenalan Bahasa Inggris Berbasis Paikem Gembrot di IGRA sekecamatan Driyorejo
4 2023 Pendampingan Penyusunan Rencana Pembelajaran Kurikulum Merdeka (Modul Ajar) Bagi Guru-Guru Bahasa Inggris Sekolah Menengah Atas di Surabaya Barat
5 2024 Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah bagi Guru-guru Bahasa Inggris Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Surabaya

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor