Muhammad Reza, S.Psi., M.Si.
Muhammad Reza, S.Psi., M.Si., lahir di Jember pada tanggal 25-11-1977 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 23 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 14.
Identitas Diri
Riwayat Pendidikan
S1 | S2 | |
---|---|---|
Nama Perguruan Tinggi | Unair | UGM |
Bidang Ilmu | - | Psikologi |
Tahun Masuk-Lulus | - - 2002 | 2004 - 2007 |
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi | - | - |
Nama Pembimbing/Promotor | - | - |
Mata Kuliah yang Diampu
No. | Mata Kuliah |
---|---|
1 | Advokasi dan Perlindungan Anak Usia Dini |
2 | Evaluasi Pembelajaran PAUD |
3 | Kewirausahaan |
4 | KKN Asistensi Mengajar Pelaksanaan Program |
5 | KKN Kewirausahaan Pelaksanaan Program |
6 | KKN Proyek Desa Pelaksanaan Program |
7 | KKN Proyek Kemanusiaan Pelaksanaan Program |
8 | KKNT |
9 | Komunikasi Antar Pribadi |
10 | Metodologi Penelitian Pendidikan |
11 | Pendidikan Anak Dalam Keluarga |
12 | Pengembangan Ni;ai Agama dan Moral AUD |
13 | Perkembangan Anak Usia Dini |
14 | Perkembangan Aud |
15 | PERMASALAHAN DAN BIMBINGAN AUD |
16 | PLP-Asesmen Pembelajaran |
17 | PLP II |
18 | PLP-Praktik Mengajar |
19 | Psikologi Pendidikan |
20 | Psikologi Perkembangan |
21 | Seminar Permasalahan PAUD |
22 | Skripsi |
23 | Statistik |
Data Penelitian Dari Sim Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2021 | PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA BERBASIS LOOSE PARTS PADA GURU TK DI KECAMATAN PANDAAN | Litabmas |
2 | 2021 | PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA BERBASIS LOOSE PARTS PADA GURU TK DI KECAMATAN PANDAAN | Litabmas |
3 | 2020 | SURVEY TERHADAP STRESS AKADEMIK DAN COPING STRATEGIES MAHASISWA PG-PAUD UNESA PADA MASA PANDEMI COVID_19 | Litabmas |
4 | 2019 | WORKSHOP PROGRAM KEWIRAUSAHAAN DENGAN PENDEKATAN TEMATIK PADA ANAK USIA DINI | Litabmas |
5 | 2021 | PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA BERBASIS LOOSE PARTS PADA GURU TK DI KECAMATAN PANDAAN | Litabmas |
6 | 2020 | SURVEY TERHADAP STRESS AKADEMIK DAN COPING STRATEGIES MAHASISWA PG-PAUD UNESA PADA MASA PANDEMI COVID_19 | Litabmas |
7 | 2019 | WORKSHOP PROGRAM KEWIRAUSAHAAN DENGAN PENDEKATAN TEMATIK PADA ANAK USIA DINI | Litabmas |
8 | 2021 | PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA BERBASIS LOOSE PARTS PADA GURU TK DI KECAMATAN PANDAAN | Litabmas |
9 | 2020 | SURVEY TERHADAP STRESS AKADEMIK DAN COPING STRATEGIES MAHASISWA PG-PAUD UNESA PADA MASA PANDEMI COVID_19 | Litabmas |
10 | 2019 | WORKSHOP PROGRAM KEWIRAUSAHAAN DENGAN PENDEKATAN TEMATIK PADA ANAK USIA DINI | Litabmas |
11 | 2021 | PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA BERBASIS LOOSE PARTS PADA GURU TK DI KECAMATAN PANDAAN | Litabmas |
12 | 2020 | SURVEY TERHADAP STRESS AKADEMIK DAN COPING STRATEGIES MAHASISWA PG-PAUD UNESA PADA MASA PANDEMI COVID_19 | Litabmas |
13 | 2019 | WORKSHOP PROGRAM KEWIRAUSAHAAN DENGAN PENDEKATAN TEMATIK PADA ANAK USIA DINI | Litabmas |
14 | 2021 | PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA BERBASIS LOOSE PARTS PADA GURU TK DI KECAMATAN PANDAAN | Litabmas |
15 | 2020 | SURVEY TERHADAP STRESS AKADEMIK DAN COPING STRATEGIES MAHASISWA PG-PAUD UNESA PADA MASA PANDEMI COVID_19 | Litabmas |
16 | 2019 | WORKSHOP PROGRAM KEWIRAUSAHAAN DENGAN PENDEKATAN TEMATIK PADA ANAK USIA DINI | Litabmas |
17 | 2021 | PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA BERBASIS LOOSE PARTS PADA GURU TK DI KECAMATAN PANDAAN | Litabmas |
18 | 2020 | SURVEY TERHADAP STRESS AKADEMIK DAN COPING STRATEGIES MAHASISWA PG-PAUD UNESA PADA MASA PANDEMI COVID_19 | Litabmas |
19 | 2019 | WORKSHOP PROGRAM KEWIRAUSAHAAN DENGAN PENDEKATAN TEMATIK PADA ANAK USIA DINI | Litabmas |
20 | 2021 | PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA BERBASIS LOOSE PARTS PADA GURU TK DI KECAMATAN PANDAAN | Litabmas |
21 | 2020 | SURVEY TERHADAP STRESS AKADEMIK DAN COPING STRATEGIES MAHASISWA PG-PAUD UNESA PADA MASA PANDEMI COVID_19 | Litabmas |
22 | 2019 | WORKSHOP PROGRAM KEWIRAUSAHAAN DENGAN PENDEKATAN TEMATIK PADA ANAK USIA DINI | Litabmas |
23 | 2021 | PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA BERBASIS LOOSE PARTS PADA GURU TK DI KECAMATAN PANDAAN | Litabmas |
24 | 2020 | SURVEY TERHADAP STRESS AKADEMIK DAN COPING STRATEGIES MAHASISWA PG-PAUD UNESA PADA MASA PANDEMI COVID_19 | Litabmas |
25 | 2019 | WORKSHOP PROGRAM KEWIRAUSAHAAN DENGAN PENDEKATAN TEMATIK PADA ANAK USIA DINI | Litabmas |
26 | 2021 | PELATIHAN PEMBUATAN MEDIA BERBASIS LOOSE PARTS PADA GURU TK DI KECAMATAN PANDAAN | Litabmas |
27 | 2020 | SURVEY TERHADAP STRESS AKADEMIK DAN COPING STRATEGIES MAHASISWA PG-PAUD UNESA PADA MASA PANDEMI COVID_19 | Litabmas |
28 | 2019 | WORKSHOP PROGRAM KEWIRAUSAHAAN DENGAN PENDEKATAN TEMATIK PADA ANAK USIA DINI | Litabmas |
29 | 2022 | PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN PEMBELAJARAN ANTINARKOBA PADA ANAK USIA DINI | Litabmas |
30 | 2022 | PELATIHAN PAUD HOLISTIC INTEGRATIF (HI) BIDANG PENGASUHAN, PERLINDUNGAN DAN KESEJAHTERAAN KEPADA GURU PAUD DI KABUPATEN PASURUAN | Litabmas |
31 | 2022 | PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN PEMBELAJARAN ANTINARKOBA PADA ANAK USIA DINI | Litabmas |
32 | 2022 | PELATIHAN PAUD HOLISTIC INTEGRATIF (HI) BIDANG PENGASUHAN, PERLINDUNGAN DAN KESEJAHTERAAN KEPADA GURU PAUD DI KABUPATEN PASURUAN | Litabmas |
Data Penelitian Dari Non Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2023 | ANALISIS PEMBELAJARAN BERBASIS STEAM PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI SEKOLAH INDONESIA KUALA LUMPUR, MALAYSIA | |
2 | 2022 | PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS STEAM TERHADAP PENANAMAN NILAI KARAKTER PANCASILA PADA ANAK USIA DINI | |
3 | 2024 | Analisis Diskursus terhadap Konsep Remaja sebagai Periode Kritis dalam Perkembangan berdasarkan Perspektif Psikologis, Budaya, dan Bahasa | |
4 | 2024 | HUBUNGAN PERSEPSI GURU TENTANG MUSIK TERHADAP LITERASI ANAK USIA DINI | |
5 | 2021 | PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS STEAM (SCIENCE TECHNOLOGY ENGINEERING ART MATHEMATICS) UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN PADA ANAK USIA DINI DI MASA COVID-19 | |
6 | 2023 | Pengembangan Materi Parenting Berbasis Digital untuk Pendampingan Perkembangan Anak Usia Dini di Abad 21 | |
7 | 2022 | LESSON STUDY: IMPLEMENTASI “PROYEK MARKET DAY” SEBAGAI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN ANTI KORUPSI PADA ANAK USIA DINI | |
8 | 2020 | Survey Terhadap Stress Akademik Dan Coping Strategies Mahasiswa PG-PAUD Unesa Pada Masa PANDEMI COVID_19 | |
9 | 2022 | PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS STEAM TERHADAP PENANAMAN NILAI KARAKTER PANCASILA PADA ANAK USIA DINI | |
10 | 2023 | PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN PADA MATA KULIAH PENDIDIKAN ANAK DALAM KELUARGA | |
11 | 2021 | Studi Survey Kepuasan Mahasiswa Terhadap Kualitas Layanan Tugas Akhir Penulisan Artikel Ilmiah Oleh Dosen di FIP Unesa Pada Masa Pandemi Covid_19 | |
12 | 2021 | PENGEMBANGAN PROTOTYPE INDUSTRI BUKU PANDUAN PEMBELAJARAN ANTI NARKOBA BERBASIS CHARACTER BUILDING PADA ANAK UNTUK MENDUKUNG PROGRAM SDG'S | |
13 | 2024 | PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN PADA MATA KULIAH PERMASALAHAN DAN BIMBINGAN AUD | |
14 | 2021 | IMPLEMENTASI LITERASI DIGITAL PENDIDIKAN PROFESI GURU (PPG) BERBASIS APLIKASI GOOGLE SUITE UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI PEDAGOGI DAN PROFESIONAL GURU PAUD | |
15 | 2023 | Pengembangan Aplikasi Berka (Belajar Kata) Berbasis "Augmented Reality" Sebagai Media Pemahaman Kosa Kata Anak Speech Delay Di PAUD Inklusi | |
16 | 2024 | Penerapan Read Aloude dan Penggunaan Asesmen Kinerja untuk Mengukur Peningkatan Dampaknya pada Kognitif Anak Usia Dini | |
17 | 2024 | EKSPLORASI KEMAMPUAN TPACK MAHASISWA PPG PRAJAB PRODI PGSD DALAM PERSPEKTIF PENGUASAAN KETERAMPILAN ABAD 21 | |
18 | 2022 | PENGEMBANGAN ALAT PERMAINAN “SAYANG” BERBASIS KEARIFAN LOKAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN FISIK MOTORIK ANAK ABK DI PAUD INKLUSI | |
19 | 2022 | PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN PEMBELAJARAN ANTINARKOBA PADA ANAK USIA DINI |