Monika Tiarawati, S.E., M.M.

Monika Tiarawati, S.E., M.M., lahir di Surakarta pada tanggal 23-12-1978 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 10 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 5. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 24. Menjadi pemakalah seminar ilmiah sebanyak 1. Memperoleh HKI sebanyak 2.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2
Nama Perguruan Tinggi Universitas Katolik Widya Mandala Universitas Surabaya
Bidang Ilmu - MANAJEMEN
Tahun Masuk-Lulus - - 2001 2004 - 2007
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi - -
Nama Pembimbing/Promotor - -
Status Validasi Sudah divalidasi Sudah divalidasi

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Kewirausahaan
2 Manajemen Pemasaran
3 Manajemen Strategik
4 Pemasaran Jasa
5 Pengantar Bisnis
6 Pengantar Manajemen
7 Praktik Komunikasi Bisnis
8 Seminar Manajemen Pemasaran
9 Strategi Pemasaran
10 Studi Kelayakan Bisnis

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2021 PERCEPTION OF BRAND VALUE DAN MOTIVATION TO COLLECT PADA KEPUTUSAN MEMBELI BARANG-BARANG SECOND Litabmas
2 2021 PERCEPTION OF BRAND VALUE DAN MOTIVATION TO COLLECT PADA KEPUTUSAN MEMBELI BARANG-BARANG SECOND Litabmas
3 2021 PERCEPTION OF BRAND VALUE DAN MOTIVATION TO COLLECT PADA KEPUTUSAN MEMBELI BARANG-BARANG SECOND Litabmas
4 2021 PERCEPTION OF BRAND VALUE DAN MOTIVATION TO COLLECT PADA KEPUTUSAN MEMBELI BARANG-BARANG SECOND Litabmas
5 2021 PERCEPTION OF BRAND VALUE DAN MOTIVATION TO COLLECT PADA KEPUTUSAN MEMBELI BARANG-BARANG SECOND Litabmas
6 2021 PERCEPTION OF BRAND VALUE DAN MOTIVATION TO COLLECT PADA KEPUTUSAN MEMBELI BARANG-BARANG SECOND Litabmas
7 2021 PERCEPTION OF BRAND VALUE DAN MOTIVATION TO COLLECT PADA KEPUTUSAN MEMBELI BARANG-BARANG SECOND Litabmas
8 2021 PERCEPTION OF BRAND VALUE DAN MOTIVATION TO COLLECT PADA KEPUTUSAN MEMBELI BARANG-BARANG SECOND Litabmas
9 2021 PERCEPTION OF BRAND VALUE DAN MOTIVATION TO COLLECT PADA KEPUTUSAN MEMBELI BARANG-BARANG SECOND Litabmas
10 2021 PERCEPTION OF BRAND VALUE DAN MOTIVATION TO COLLECT PADA KEPUTUSAN MEMBELI BARANG-BARANG SECOND Litabmas
11 2021 PERCEPTION OF BRAND VALUE DAN MOTIVATION TO COLLECT PADA KEPUTUSAN MEMBELI BARANG-BARANG SECOND Litabmas
12 2021 PERCEPTION OF BRAND VALUE DAN MOTIVATION TO COLLECT PADA KEPUTUSAN MEMBELI BARANG-BARANG SECOND Litabmas
13 2021 PERCEPTION OF BRAND VALUE DAN MOTIVATION TO COLLECT PADA KEPUTUSAN MEMBELI BARANG-BARANG SECOND Litabmas
14 2022 PERAN MARKETING CAMPAIGN DALAM MEMBENTUK ENGAGEMENT BEHAVIOUR Litabmas
15 2022 PERAN MARKETING CAMPAIGN DALAM MEMBENTUK ENGAGEMENT BEHAVIOUR Litabmas
16 2021 PERCEPTION OF BRAND VALUE DAN MOTIVATION TO COLLECT PADA KEPUTUSAN MEMBELI BARANG-BARANG SECOND Litabmas
17 2021 PERCEPTION OF BRAND VALUE DAN MOTIVATION TO COLLECT PADA KEPUTUSAN MEMBELI BARANG-BARANG SECOND Litabmas
18 2021 PERCEPTION OF BRAND VALUE DAN MOTIVATION TO COLLECT PADA KEPUTUSAN MEMBELI BARANG-BARANG SECOND Litabmas
19 2021 PERCEPTION OF BRAND VALUE DAN MOTIVATION TO COLLECT PADA KEPUTUSAN MEMBELI BARANG-BARANG SECOND Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2024 PERAN ADOPSI ARTIFICIAL INTELLIGENCE DALAM DIGITAL ENTREPRENEURSHIP PADA INOVASI BISNIS START-UP DIGITAL HALAL FOOD
2 2022 PERAN BERBAGI PENGETAHUAN PADA PENINGKATAN KUNJUNGAN ULANG WISATAWAN PADA DESTINASI WISATA MELALUI COSTUMER VALUE DAN PARTISIPASI ANGGOTA PADA KOMUNITAS TRAVELING ONLINE INDONESIA
3 2019 Peran Faktor-faktor Motivasional Pada Sosial Media Marketing dan Keterlibatan Konsumen Bagi Peningkatan Loyalitas Konsumen untuk Produk-produk UKM Melalui Kesediaan untuk Berbagi Pengetahuan Secara Online
4 2022 Peran Moderasi Involvement Advertisiment Terhadap Narrative Online Advertising dan Attitude Toward Advertising
5 2020 PERAN SOCIAL MEDIA MARKETING, TRUST DAN PERASAAN TAKUT (FEAR APPEAL) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN PERILAKU BERBAGI INFORMASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MASA PANDEMI COVID-19
6 2021 ANALISIS IMPLEMENTASI GOOD UNIVERSITY GOVERNANCE DALAM MENINGKATKAN KINERJA LAYANAN UNESA
7 2024 Upaya membangun loyalitas wisatawan melalui nature hedonic value dan emotional bonding pada destinasi wisata pantai di Kabupaten Trenggalek
8 2021 Perception of Brand Value dan Motivation to Collect Pada Keputusan Membeli Barang-barang Second
9 2024 Peran Kepercayaan dalam memediasi Pengaruh Sensory Marketing dan Kualitas Informasi terhadap Keputusan Menggunakan
10 2024 Peran Technology Self-Efficacy dalam Memoderasi Pengaruh Ease of Use terhadap Value Co-Destruction serta Dampaknya pada Word of Mouth
11 2023 Pengaruh Citra Destinasi Dan Motivasi Perjalanan Terhadap Keputusan Berkunjung Dengan Niat Berkunjung Sebagai Variabel Mediasi
12 2023 Peran Brand Trust dan Brand Attitude dalam Pengaruh Negative Publicity Terhadap Customer Intention

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2022 PKM Bagi Pengrajin Minuman Aloe Vera Squash Melalui Pelatihan Desain Label dan Pemasaran Online di Desa Cemandi Sidoarjo
2 2023 Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Usaha Berbasis Ms. Excell Pada Pelaku UMKM Bidang Minuman, Desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur
3 2020 PKM Penanggulangan COVID-19 Melalui Penguatan Ketahanan Pangan Bagi Masyarakat Terdampak COVID-19 di Kecamatan Gayungan Surabaya
4 2024 Edukasi Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Bagi Pekerja Migran
5 2021 Pelatihan Manajemen Usaha dan Etika Bisnis Santripreneur pada Pondok Pesantren Wilayah Sidoarjo

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 The effect of student personality and entrepreneurship curriculum on entrepreneurial Journal of Critical Reviews 7 /-/2020
2 PENGARUH IKLAN MELALUI MEDIA TELEVISI DAN WOM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK UNIT LINK MAWIDHA FITRIA CAHYANINGRUM MASHURI - /-/0
3 PENGARUH CITRA MEREK DAN PERLUASAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPIKO WHITE COFFE OSSYA ERRIKAYASA ERVANDO - /-/0
4 ANALISIS PERBEDAAN MINAT PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG GALAXY S6 EDGE+ DAN BLACKBERRY PRIV (DITINJAU DARI KUALITAS PRODUK) ANGGA PRADITYO WIBOWO - /-/0
5 SMEs MARKETING STRATEGIES DEVELOPMENT IN IMPROVING COMPETITIVE ADVANTAGES - /-/0
6 Online Knowledge Sharing Behavior through Social Media as a Driver for Online Shopping Behavior During the COVID-19 Pandemic - /-/0
7 PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN POND’S FLAWLESS WHITE INDAH SITI MAHMUDAH - /-/0
8 PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN POND’S FLAWLESS WHITE INDAH SITI MAHMUDAH - /-/0
9 Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Ponds Flawless White BISMA (Bisnis dan Manajemen) 6 (2), 98-105, 2014 - /-/2014
10 Pengaruh Citra Merek dan Perluasan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kopiko White Coffe Jurnal Ilmu Manajemen 2 (4), 2014 - /-/2014
11 Strategi Pemasaran Melalui Experience Dan Emotional Marketing Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Di J. Co Donuts & Caffee Surabaya Jurnal Riset Ekonomi dan Manajemen 15 (1), 102-117, 2015 - /-/2015
12 STRATEGI PEMASARAN MELALUI EXPERIENCE DAN EMOTIONAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN DI J. CO DONUTS & C... Jurnal Riset Ekonomi dan Manajemen 15 (1), 102-117 - /-/2015
13 Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Brand Loyalty Dengan Brand Trust Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Follower Twitter Mizone@ Mizoneid) Jurnal ilmu manajemen 4 (3), 1-12, 2016 - /-/2016
14 PEMBERDAYAAN REMAJA PANTI ASUHAN MELALUI PEMBUATAN NUGGET GUNA MENUMBUHKAN MINAT BERWIRAUSAHA J-ABDIPAMAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (1), 118-127, 2017 - /-/2017
15 MEASURING THE QUALITY OF HIGHER EDUCATION SERVICES BY INTEGRATING SERVQUAL AND SERVPERF IN IMPROVING STUDENTSATISFACTION Jurnal Ilmiah Econosains 16 (2), 125-135, 2018 - /-/2018
16 Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pond’s Flawless White BISMA (Bisnis dan Manajemen) 6 (2), 98-105 - /-/2018
17 The Effect of Hedonic Motivation and Consumer Attitudes Towards Purchase Decision on K-Pop CD Albums (Study on KPOPSURABAYA Community) THE SPIRIT OF SOCIETY JOURNAL 3 (2), 66-72, 2020 - /-/2020
18 MEASURING SERVICE QUALITY IN HIGHER EDUCATION BY INTEGRATING SERVQUAL AND SERVPERF IN IMPROVING STUDENT SATISFACTION International Conference on Research and Academic Community Services …, 2020 - /-/2020
19 Universitas Ahmad Dahlan Seminar Management System Abstracts/Full-Text Paper Submission Deadline - /-/2020
20 THE EFFECT OF STUDENT PERSONALITY AND ENTREPRENEURSHIP CURRICULUM ON ENTREPRENEURIAL Journal of Critical Reviews 7 (13), 774-784, 2020 - /-/2020
21 The Effect of Convenience and Trust on Online Purchasing Decision (on Blibli Platform) Journal of Business and Management Review 2 (8), 531-543, 2021 - /-/2021
22 Consumer motivation and service quality in using luxurious wedding decoration Ilomata International Journal of Management 2 (3), 154-162, 2021 - /-/2021
23 PENGARUH REPUTASI PENJUAL, KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ONLINE SECOND HAND (STUDI PADA PENGGUNA APLIKASI OLX) JRMSI-Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia 12 (1), 1-14, 2021 - /-/2021
24 The Effect of Social Media Influencer and Brand Image On Online Purchase Intention During The Covid-19 Pandemic Ilomata International Journal of Management 2 (3), 163-171, 2021 - /-/2021

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat
1 Proceedings of the 31st International Business Information Management Association Conference, IBIMA University governance practice and student satisfaction to enhance student loyalty 2018

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 T'RAIN 2019 merek DID2019045845
2 T'RAIN: TAS RANSEL ANTI HUJAN SEBAGAI INOVASI TAS MULTIFUNGSI PADA MUSIM HUJAN 2019 paten AID201902569