Dr. Dyah Astriani, S.Pd., M.Pd.

Dr. Dyah Astriani, S.Pd., M.Pd., lahir di Kediri pada tanggal 06-01-1980 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 23 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 7. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 82. Menjadi pemakalah seminar ilmiah sebanyak 2. Memperoleh HKI sebanyak 1.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2 S3
Nama Perguruan Tinggi Unesa Unesa Universitas Negeri Malang
Bidang Ilmu - - Pendidikan Biologi
Tahun Masuk-Lulus - - 2002 - - 2006 2016 - 2021
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi - - -
Nama Pembimbing/Promotor - - -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Anatomi dan Fisiologi Hewan
2 Anatomi dan Fisiologi Makhluk Hidup
3 Anatomi dan Fisiologi Tumbuhan
4 Biologi Umum
5 Bioteknologi
6 Dasar - Dasar Kependidikan
7 Ekologi
8 Keanekaragaman Makhluk Hidup
9 KONSEP DASAR IPA
10 Konservasi SDA dan Lingkungan
11 PEMBELAJARAN INOVATIF
12 Pembelajaran Inovatif I
13 Pembelajaran Inovatif II
14 Pembelajaran Mikro
15 Pengelolaan dan Keselamatan Kerja Laboratorium
16 Pengenalan Lapangan Persekolahan
17 PLP-Manajemen Sekolah
18 PLP-Pengembangan Program Sekolah
19 PLP-Praktik Mengajar
20 Sains, Lingkungan, Teknologi dan Masyarakat
21 Seminar
22 Skripsi
23 Teori Belajar

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2021 PEMANFAATAN LKS BERBASIS VIRTUAL LAB UNTUK OPTIMALISASI PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING Litabmas
2 2022 INTEGRASI STEAM-PROJECT BASE LEARNING (PJBL) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA CALON GURU IPA Litabmas
3 2021 PEMANFAATAN LKS BERBASIS VIRTUAL LAB UNTUK OPTIMALISASI PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING Litabmas
4 2021 PEMANFAATAN LKS BERBASIS VIRTUAL LAB UNTUK OPTIMALISASI PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING Litabmas
5 2022 INTEGRASI STEAM-PROJECT BASE LEARNING (PJBL) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA CALON GURU IPA Litabmas
6 2021 PEMANFAATAN LKS BERBASIS VIRTUAL LAB UNTUK OPTIMALISASI PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING Litabmas
7 2022 INTEGRASI STEAM-PROJECT BASE LEARNING (PJBL) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA CALON GURU IPA Litabmas
8 2021 PEMANFAATAN LKS BERBASIS VIRTUAL LAB UNTUK OPTIMALISASI PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING Litabmas
9 2021 PEMANFAATAN LKS BERBASIS VIRTUAL LAB UNTUK OPTIMALISASI PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING Litabmas
10 2021 PEMANFAATAN LKS BERBASIS VIRTUAL LAB UNTUK OPTIMALISASI PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING Litabmas
11 2021 PEMANFAATAN LKS BERBASIS VIRTUAL LAB UNTUK OPTIMALISASI PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING Litabmas
12 2021 PEMANFAATAN LKS BERBASIS VIRTUAL LAB UNTUK OPTIMALISASI PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING Litabmas
13 2021 PEMANFAATAN LKS BERBASIS VIRTUAL LAB UNTUK OPTIMALISASI PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING Litabmas
14 2021 PEMANFAATAN LKS BERBASIS VIRTUAL LAB UNTUK OPTIMALISASI PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING Litabmas
15 2021 PEMANFAATAN LKS BERBASIS VIRTUAL LAB UNTUK OPTIMALISASI PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING Litabmas
16 2022 INTEGRASI STEAM-PROJECT BASE LEARNING (PJBL) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA CALON GURU IPA Litabmas
17 2021 PEMANFAATAN LKS BERBASIS VIRTUAL LAB UNTUK OPTIMALISASI PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2023 IMPLEMENTASI MODE AKTIVITAS BERSYARAT DI LMS TERHADAP PARTISIPASI MAHASISWA DALAM PEMBELAJARAN HIBRID
2 2022 INTEGRASI STEAM-PROJECT BASE LEARNING (PjBL) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA CALON GURU IPA
3 2024 Model Kompetensi: Penerapan Penugasan Terstruktur Penyusunan Modul Ajar Berbasis TPACK Bagi Calon Guru IPA
4 2021 MODEL MENTAL MAHASISWA PADA MATERI TERMODINAMIKA: PERSPEKTIF GUIDED INQUIRY

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2024 Pendampingan Guru IPA SMP dalam Mendesain Modul Ajar Kurikulum Merdeka dengan Strategi Understanding by Design
2 2024 Pemberdayaan Kompetensi Guru Pondok Pesantren Sesuai Peraturan Dirjen GTK
3 2024 Penggunaan E-Learning Sebagai Sarana Pendidikan Continue pada Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Taiwan
4 2024 Membangun Karakter Unggul: Melalui Pembelajaran Interaktif Berbasis Video (H5P) untuk Penguatan Pelajar Pancasila
5 2022 Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Project Based Learning
6 2023 PELATIHAN PEMBUATAN VIDEO PEMBELAJARAN BAGI GURU IPA SESUAI PRINSIP PRODUCTIVE USE OF VIDEO FRAMEWORK
7 2021 Pemanfaatan LKS Berbasis Virtual Lab untuk Optimalisasi Pembelajaran Blended Learning

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 The application of inquiry learning model to improve “Satu Atap” students’ learning results at SMPN 4 Singosari Malang Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 5 /-/2016
2 Mind mapping in learning models: A tool to improve student metacognitive skills International Journal of Emerging Technologies in Learning 15 /-/2020
3 PENERAPAN STRATEGI KONFLIK KOGNITIF UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 JETIS MOJOKERTO PADA MATERI GERAK - /-/0
4 Penerapam Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (Stad) dengan Pembelajaran IPA Terpadu Materi Bahan Aditif pada Makanan di Kelas VII SMP Negeri … Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 1 (03), 249654 - /-/0
5 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad Tema 4pl untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas VIII B SMPN 5 Sampang Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 2 (03), 250901, 0 - /-/0
6 PENERAPAN STRATEGI KONFLIK KOGNITIF UNTUK MEREDUKSI MISKONSEPSI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 JETIS MOJOKERTO PADA MATERI GERAK - /-/0
7 Penerapam Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (Stad) dengan Pembelajaran IPA Terpadu Materi Bahan Aditif pada Makanan di Kelas VII SMP Negeri … Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 1 (03), 249654, 0 - /-/0
8 Pengembangan Permainan Jamuran sebagai Media Pembelajaran pada Materi Interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungan di Kelas VII Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 4 (03), 252569 - /-/0
9 Pengembangan Permainan Jamuran sebagai Media Pembelajaran pada Materi Interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungan di Kelas VII Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 4 (03), 252569, 0 - /-/0
10 Penerapam Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (Stad) dengan Pembelajaran IPA Terpadu Materi Bahan Aditif pada Makanan di Kelas VII SMP Negeri … Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 1 (03), 249654, 0 - /-/0
11 Implementasi Me-tode Inkuiri Dalam Pembelajaran Biologi dengan Setting Pembe-lajaran Kooperatif di MAN Sura-baya Tesis. Surabaya: Program Pascasarjana UNESA, 2006 - /-/2006
12 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BIOLOGI SMA DENGAN METODE INKUIRI DALAM SETTING PEMBELAJARAN KOOPERATIF POKOK BAHAS... PENDIDIKAN SAINS 1 (03) - /-/2013
13 PENERAPAM MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN PEMBELAJARAN IPA TERPADU MAT... Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 1 (03) - /-/2013
14 Penerapan pembelajaran IPA terpadu dengan pendekatan contextual teaching and learning (CTL) materi bunyi dan pendengaran pada siswa SMP PENDIDIKAN SAINS 1 (02), 2013 - /-/2013
15 PENGEMBANGAN SCIENCE MOBILE LEARNING APPLICATION (SMLA) SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ALTERNATIF PADA TEMA ALAT OPTIK UNTUK SMP... PENDIDIKAN SAINS 1 (03) - /-/2013
16 PENGEMBANGAN SCIENCE MOBILE LEARNING APPLICATION (SMLA) SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ALTERNATIF PADA TEMA ALAT OPTIK UNTUK SMP KELAS VIII PENDIDIKAN SAINS 1 (03), 2013 - /-/2013
17 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Biologi SMA dengan Metode Inkuiri dalam Setting Pembelajaran Kooperatif Pokok Bahasan Lingkungan PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 1 (03), 2013 - /-/2013
18 IMPLEMENTASI LKS IPA TERPADU BERORIENTASI GUIDED DISCOVERY UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR DAN SIKAP ILMIAH SISWA KELAS VIII SMPN 1 MOJOSARI PENDIDIKAN SAINS 2 (01), 2014 - /-/2014
19 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TEMA 4PL UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VIII B SMP... PENDIDIKAN SAINS 2 (03) - /-/2014
20 IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN TIPE GROUP INVESTIGATION UNTUK MELATIH KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA SISWA KELAS VII SMP PENDIDIKAN SAINS 2 (03), 2014 - /-/2014
21 IMPLEMENTASI LKS IPA TERPADU BERORIENTASI GUIDED DISCOVERY UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR DAN SIKAP ILMIAH SISWA KEL... PENDIDIKAN SAINS 2 (01) - /-/2014
22 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad Tema 4pl untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas VIII B SMPN 5 Sampang Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 2 (03), 250901, 2014 - /-/2014
23 PEMANFAATAN SELF REGULATED LEARNING PADA MODEL PEMBELAJARAN PBI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN TEMA SOFT D... PENDIDIKAN SAINS 2 (02) - /-/2014
24 PEMANFAATAN SELF REGULATED LEARNING PADA MODEL PEMBELAJARAN PBI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN TEMA SOFT DRINK DI KELAS VIII SMPN 25 SURABAYA PENDIDIKAN SAINS 2 (02), 2014 - /-/2014
25 IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KELAS VII SMP NEGERI 2 BOJONEGORO MATERI I... PENDIDIKAN SAINS 3 (03) - /-/2015
26 PENERAPAN SCIENTIFIC APPROACH UNTUK MEREDUKSI TERJADINYA MISKONSEPSI PADA MATERI SUHU DAN KALOR DI SMP PENDIDIKAN SAINS 3 (03), 2015 - /-/2015
27 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA BERORIENTASI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI ENERGI... PENDIDIKAN SAINS 3 (02) - /-/2015
28 IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 5E PADA MATERI SUHU DAN PERUBAHANNYA UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSE... PENDIDIKAN SAINS 3 (03) - /-/2015
29 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI KELAS STRATEGI BEACH BALL UNTUK MELATIH KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA KELAS VIII SMP NEG... Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 3 (03) - /-/2015
30 Implementasi Model Pembelajaran Learning Cycle 5e Pada Materi Suhu Dan Perubahannya Untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas VII Di Smp Negeri 1 Sidoarjo Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 3 (03), 251550, 2015 - /-/2015
31 PENDAMPINGAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH PADA MEDIA WAPIK BAGI GURU-GURU IPA MELALUI MGMP IPA KOTA PROBOLINGGO Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (1), 71-77, 2015 - /-/2015
32 PENERAPAN PEMBELAJARAN IPA MODEL KOOPERATIF TIPE STAD PADA TEMA PENCERNAAN DAN KESEHATAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PAD... PENDIDIKAN SAINS 3 (02) - /-/2015
33 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISKUSI KELAS STRATEGI BEACH BALL UNTUK MELATIH KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 TANJUNG BUMI BANGKALAN PENDIDIKAN SAINS 3 (03), 2015 - /-/2015
34 PENERAPAN PEMBELAJARAN IPA MODEL KOOPERATIF TIPE STAD PADA TEMA PENCERNAAN DAN KESEHATAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA KELAS VIIIDI MTS NURUL KHOIR SURABAYA PENDIDIKAN SAINS 3 (02), 2015 - /-/2015
35 Implementasi Model Pembelajaran Guided Discovery Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Pada Materi Kalor Dan Perpindahannya Di Kelas VII SMP Negeri 1 Madiun PENDIDIKAN SAINS 3 (02), 2015 - /-/2015
36 Implementasi Model Pembelajaran Guided Discovery Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Pada Materi Kalor Dan Perpindahannya Di Kelas VII SMP N... PENDIDIKAN SAINS 3 (02) - /-/2015
37 Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Berorientasi Pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) Pada Materi Energi Dalam Sistem Kehidupan Untuk SMP/Mts Kelas VII Skripsi tidak dipublikasikan. Surabaya: FMIPA-Unesa, 2015 - /-/2015
38 Implementasi Model Pembelajaran Guided Discovery terhadap Hasil Belajar Siswa pada Kelas VII SMP Negeri 2 Bojonegoro Materi Interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungannya Jurnal Penelitian Pendidikan Sains 3 (3), 1-5, 2015 - /-/2015
39 Implementasi Model Pembelajaran Guided Discovery Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Kelas VII SMP Negeri 2 Bojonegoro Materi Interaksi Makhluk Hidup Dengan Lingkungan PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 3 (03) - /-/2015
40 PENINGKATAN KEMAMPUAN PEDAGOGIK GURU IPA MTs KOTA PROBOLINGGO PADA PEMBELAJARAN IPA TERPADU BERORIENTASI PADA KURIKULUM 2013 Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (2), 121-124, 2016 - /-/2016
41 PENGEMBANGAN PERMAINAN JAMURAN SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PADA MATERI INTERAKSI MAKHLUK HIDUP DENGAN LINGKUNGAN DI KELAS... PENDIDIKAN SAINS 4 (03) - /-/2016
42 Analisis Kecakapan Hidup Spesifik (Specific Life Skills) Siswa pada Pembelajaran IPA Sub Materi Ginjal Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 4 (03), 2016 - /-/2016
43 Pengembangan Permainan Tutasting (Batu, Kertas, Gunting) sebagai Media Pembelajaran Materi Bahan Tambahan Makanan untuk Melatihkan Keterampilan Kom... Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 4 (01) - /-/2016
44 PENINGKATAN KEMAMPUAN PEDAGOGIK GURU IPA MTs KOTA PROBOLINGGO PADA PEMBELAJARAN IPA TERPADU BERORIENTASI PADA KURIKULUM 2... Jurnal ABDI 1 (2) - /-/2016
45 Representasi penggunaan media digital dan pembelajaran berbasis penelitian: Sebuah survei untuk mengukur perilaku pada mahasiswa baru di Program Studi Pendidikan Sains Unesa JPPIPA (Jurnal Penelitian Pendidikan IPA) 1 (1), 7-12, 2016 - /-/2016
46 Penerapan Permainan Truth or Dare Materi Sistem Ekskresi terhadap Hasil Belajar Siswa di SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (02), 2016 - /-/2016
47 Kelayakan Media Permainan Engklek Sebagai Media Pembelajaran Pada Materi Sistem Pencernaan Makanan PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (03), 2016 - /-/2016
48 Model pembelajaran learning cycle 5E: Mengaktifkan siswa pada materi suhu dan perubahannya Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 1 (2), 71-75, 2016 - /-/2016
49 Pengembangan Permainan Tutasting (Batu, Kertas, Gunting) sebagai Media Pembelajaran Materi Bahan Tambahan Makanan untuk Melatihkan Keterampilan Komunikasi Siswa SMP Pensa E-Jurnal: Pendidikan Sains 4 (1), 2016 - /-/2016
50 THE APPLICATION OF INQUIRY LEARNING MODEL TO IMPROVE “SATU ATAP” STUDENTS’LEARNING RESULTS AT SMPN 4 SINGOSARI MALANG Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 5 (1), 45-50, 2016 - /-/2016
51 Pengembangan Permainan Jamuran sebagai media pembelajaran pada materi interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungan di kelas VII Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 4 (03), 252569, 2016 - /-/2016
52 PENGARUH GAME THE ADVENTURE OF SCIENCE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ZAT ADIKTIF DAN PSIKOTROPIKA TERHADAP SEMANGAT BELAJAR PESERTA DIDIK PENDIDIKAN SAINS 4 (02), 2016 - /-/2016
53 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMP KELAS VII PENDIDIKAN SAINS 4 (02), 2016 - /-/2016
54 PENGARUH GAME THE ADVENTURE OF SCIENCE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ZAT ADIKTIF DAN PSIKOTROPIKA TERHADAP SEMANGAT BELAJAR P... PENDIDIKAN SAINS 4 (02) - /-/2016
55 Penerapan strategi belajar peta konsep untuk meningkatkan hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah sains sekolah prodi S-1 pendidikan IPA UNESA Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 1 (1), 37-42, 2016 - /-/2016
56 The Application of Inquiry Learning Model to Improve “Satu Atap” Students' Learning Results at SMPN 4 Singosari Malang Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 5 (1), 45-50 - /-/2016
57 Pendampingan pembuatan artikel PTK bagi guru IPA Kota Probolinggo Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 2 (2), 18-22, 2017 - /-/2017
58 Profil keterampilan berpikir analitis mahasiswa calon guru IPA dalam perkuliahan biologi umum JPPIPA (Jurnal Penelitian Pendidikan IPA) 2 (2), 66-70, 2017 - /-/2017
59 PENERAPAN STRATEGI BELAJAR PETA KONSEP UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH SAINS SEKOLAH PRODI S-1 P... Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 1 (1) - /-/2017
60 MESIU Learning Model based on Lesson Study to Train Natural Science Teacher Candidates’ Thinking Skills Journal of Physics: Conference Series 1233 (1), 012072, 2019 - /-/2019
61 Mind mapping in learning models: A tool to improve student metacognitive skills International Journal of Emerging Technologies in Learning (iJET) 15 (6), 4-17, 2020 - /-/2020
62 Penerapan Media Visual Mobile Learning Berbasis Comic Android Guna Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Materi Kalor dan Perpindahannya PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 407-413, 2021 - /-/2021
63 Pengembangan model pembelajaran mesiu (mind mapping, exploring, sharing, implementing, concluding) untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah dan hasil belajar kognitif … Universitas Negeri Malang. Program Studi Pendidikan Biologi, 2021 - /-/2021
64 Mental Model Students on Thermodynamics in the Application of Guided Inquiry International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 …, 2021 - /-/2021
65 Student Worksheets Based on Virtual Labs: Efforts to Optimize Science Practicum in Pandemic Time SEJ (Science Education Journal) 5 (2), 117-127, 2021 - /-/2021
66 Implementation of PhET simulation with discovery learning model to improve understanding of dynamic electricity concepts Jurnal Pijar Mipa 17 (3), 292-301, 2022 - /-/2022
67 Media simulasi PHET berbasis inkuiri terbimbing materi getaran dan gelombang terhadap peningkatan keterampilan proses sains peserta didik Pensa: e-Jurnal Pendidikan Sains 10 (1), 75-80, 2022 - /-/2022
68 Efektivitas E-Modul Berbasis Pendekatan Deduktif Pada Materi Sistem Ekskresi Manusia Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (1), 135-141, 2022 - /-/2022
69 Application of the guided inquiry learning model to increase student learning motivation Jurnal Pijar Mipa 17 (4), 475-479, 2022 - /-/2022
70 Pemanfaatan media e-learning edlink untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi sistem pencernaan manusia Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 10 (2), 227-232, 2022 - /-/2022
71 Implementasi Model Pembelajaran Inkuiri Terstruktur Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa Materi Sistem Peredaran Darah PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (2), 290-295, 2022 - /-/2022
72 MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP MAHASISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING Proceeding Seminar Nasional IPA, 340-347, 2022 - /-/2022
73 Penerapan media video animasi untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa materi tekanan zat cair Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 10 (1), 21-25, 2022 - /-/2022
74 Analysis of Student Responses to STEM-Inquiry Learning Using Cloud Classroom (CCR) on Food Loss and Food Waste Topics Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 9 (5), 2483-2488, 2023 - /-/2023
75 ANALISIS RESPONS KEGIATAN TERHADAP PEMBELAJARAN JARAK JAUH MATA PELAJARAN IPA MELALUI RADIO MALOWOPATI FM BOJONEGORO PENSA E-JURNAL 11 (1), 68-73, 2023 - /-/2023
76 MIND MAPPING: PERLUKAH DITERAPKAN UNTUK MENCAPAI PEMAHAMAN KONSEP? PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (2), 143-149, 2023 - /-/2023
77 Penerapan Metode Pembelajaran Tutor Sebaya Setting Kolaboratif untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik SMP JURNAL PENDIDIKAN MIPA 13 (3), 644-650, 2023 - /-/2023
78 LAB VIRTUAL: UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA MATERI GETARAN DAN GELOMBANG PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (3), 267-272, 2023 - /-/2023
79 STEAM-Project Based Learning (PjBL): Efforts to Train Critical Thinking Skills for Prospective Science Teacher Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 9 (10), 7909-7915, 2023 - /-/2023
80 PENERAPAN MODEL INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (2), 156-160, 2023 - /-/2023
81 PELATIHAN PENYUSUNAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PROJECT-BASED LEARNING UNTUK GURU IPA KABUPATEN MAGETAN BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 4 (1), 647-658, 2023 - /-/2023
82 Facilitating flexible learning: A study of students’ perceptions of synchronous and asynchronous blended learning Journal of Education and e-Learning Research 11 (2), 422-434, 2024 - /-/2024

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat
1 Journal of Physics: Conference Series Bryological exploration: Field-trip based learning to develop competencies of science teacher candidate 2018
2 Journal of Physics: Conference Series MESIU Learning Model based on Lesson Study to Train Natural Science Teacher Candidates' Thinking Skills 2019

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 Lembar Kerja Mahasiswa (LKM) Biologi Umum 2021 hak cipta EC00202184734