Ganes Gunansyah, S.Pd., M.Pd.

Ganes Gunansyah, S.Pd., M.Pd., lahir di Tasikmalaya pada tanggal 29-01-1980 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 6 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 8. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 154. Memiliki karya buku sebanyak 2.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2
Nama Perguruan Tinggi Universitas Pendidikan Indonesia Universitas Pendidikan Indonesia
Bidang Ilmu Pendidikan Geografi Pendidikan Dasar Konsentrasi IPS
Tahun Masuk-Lulus - - 2005 2007 - 2009
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi Tingkat Penerimaaan Guru TerhadapInovasiKurikulumBerbasisKompetensi di SMA Kota Tasikmalaya KontribusiLatarBelakangBiografis Guru TerhadapKemampuanAnalisisBahan Ajar di SD se-Kota Tasikmalaya
Nama Pembimbing/Promotor Prof.Dr. Epon Ningrum, M.Pd Prof.Dr.Sapriya, M.Ed Prof.Dr.Disman, M.Pd
Status Validasi Sudah divalidasi Sudah divalidasi

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Dasar-dasar perencanaan pembelajaran di SD
2 Konsep Dasar IPS SD
3 Metodologi Penelitian
4 Microteaching
5 Pengembangan Bahan Ajar
6 Pengembangan Dimensi IPS SD

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2018 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
2 2017 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
3 2017 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
4 2017 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
5 2020 PENDAMPINGAN AKTIVITAS PERCOBAAN SEDERHANA BERBASIS PENDEKATAN HEUTAGOGY BAGI ORANGTUA DAN SISWA SEKOLAH DASAR SELAMA PANDEMI COVID-19 Litabmas
6 2018 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
7 2018 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
8 2018 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
9 2017 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
10 2018 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
11 2022 PENGEMBANGAN ECOMEDIA BERORIENTASI NEW ECOLOGICAL PARADIGM (NEP) BAGI MAHASISWA PGSD UNESA Litabmas
12 2018 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
13 2020 PENDAMPINGAN AKTIVITAS PERCOBAAN SEDERHANA BERBASIS PENDEKATAN HEUTAGOGY BAGI ORANGTUA DAN SISWA SEKOLAH DASAR SELAMA PANDEMI COVID-19 Litabmas
14 2017 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
15 2020 PENDAMPINGAN AKTIVITAS PERCOBAAN SEDERHANA BERBASIS PENDEKATAN HEUTAGOGY BAGI ORANGTUA DAN SISWA SEKOLAH DASAR SELAMA PANDEMI COVID-19 Litabmas
16 2017 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
17 2017 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
18 2017 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
19 2023 IDENTIFIKASI KAJIAN ETNOPEDAGOGI PADA KONTEKS KEARIFAN LOKAL PROSESI PENGANTEN JAWA UNTUK MENUNJANG PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR Litabmas
20 2018 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
21 2023 IDENTIFIKASI KAJIAN ETNOPEDAGOGI PADA KONTEKS KEARIFAN LOKAL PROSESI PENGANTEN JAWA UNTUK MENUNJANG PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR Litabmas
22 2017 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2020 PENGEMBANGAN MODEL HOMESCHOOLING MANDIRI JENJANG SEKOLAH DASAR SEBAGAI DAMPAK COVID 19
2 2024 Pengembangan Model "Code" and Speak" Berorientasi pada Ketrampilan Berpikir Kreatif dan Bahasa Produktif Bilingual kelas V SD
3 2020 PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PROGRAM GO GREEN CAMPUS DALAM PENDIDIKAN UNTUK PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN DI JURUSAN PGSD FIP UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
4 2019 TRANSFORMASI KONTEKS PENDIDIKAN SEKOLAH DASAR: PERSPEKTIF GLOCAL VISIONS BERBASIS ECOLOGICAL INTELLEGENCE
5 2021 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS ECOPEDAGOGI BERORIENTASI LITERASI LINGKUNGAN DI SEKOLAH DASAR
6 2024 Gotong-Royong dan Kontribusinya terhadap Inklusi Sosial dan Praktek Pembangunan Berkelanjutan di Kampung Perkotaan
7 2024 DIGITAL-BORN FOLKLORE UNTUK PENGARSIPAN DAN DATAFIKASI WARISAN BUDAYA DIGITAL DI JAWA TIMUR SEBAGAI PEMBENTUKAN GROUP RISET DIGITAL HUMANITIES
8 2021 STUDI FENOMENOLOGI PENGALAMAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN KETRAMPILAN SOSIAL SISWA SD SELAMA PANDEMI COVID-19
9 2020 Pengembangan Ecomedia melalui Pemanfaatan Literasi Digital di Sekolah Dasar
10 2023 Dekonstruksi Buku Matematika Cambridge: Ethical Dilemma Guru SDIT di Kelas Internasional
11 2022 PENGEMBANGAN ECOMEDIA BERORIENTASI NEW ECOLOGICAL PARADIGM (NEP) BAGI MAHASISWA PGSD UNESA
12 2023 IDENTIFIKASI KAJIAN ETNOPEDAGOGI PADA KONTEKS KEARIFAN LOKAL PROSESI PENGANTEN JAWA UNTUK MENUNJANG PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2020 Pendampingan Aktivitas Percobaan Sederhana Berbasis Pendekatan Heutagogy bagi Orangtua dan SIswa Sekolah Dasar Selama Pandemi Covid-19
2 2021 Pelatihan "menjadi guru" untuk orang tua dalam program Belajar Dari Rumah
3 2022 Pelatihan Pembuatan LKPD Interaktif dengan Liveworksheets bagi Guru Sekolah Dasar
4 2021 PELATIHAN TOEIC UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN BERBAHASA INGGRIS SMP HATI BILINGUAL BOARDING SCHOOL
5 2022 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL-SOAL LITERASI DAN NUMERASI UNTUK MENUNJANG KEPROFESIONALAN GURU SD
6 2023 Pelatihan Merancang Pembelajaran dengan Mengintegrasi Literasi dan Numerasi untuk Guru SD/MI
7 2024 PELATIHAN PEMBUATAN LKPD BERBASIS KEARIFAN LOKAL UNTUK MENANAMKAN KARAKTER PEDULI LINGKUNGAN SISWA
8 2023 PENYUSUNAN DESAIN PEMBELAJARAN SD BERBASIS REFLEKSI BUDAYA LOKAL

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 Muhammad Nadir, Irena Yolanita Maureen - /-/0
2 KEMAMPUAN GURU SEKOLAH DASAR DALAM SISTEM PENILAIAN KURIKULUM 2013 KABUPATEN TUBAN - /-/0
3 Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Arias (Assurance, Relevance, Interest, Assesment, And Satisfaction) terhadap Kemampuan Penguasaan Konsep Siswa Kelas IV Sdn Babatan 1 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253683 - /-/0
4 Penggunaan Media Timeline Terhadap Penguasaan Konsep Waktu Dan Kronologi Pada Pembelajaran IPS Siswa KELAS V SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254462 - /-/0
5 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TONGKAT BERBICARA (TALKING STICK) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN BABATA... - /-/0
6 Penerapan Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah pada Pembelajaran IPS untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Sekolah Dasar Moner nd - /-/0
7 Pengembangan E-Book untuk Matakuliah Konsep Dasar IPS Lanjut Bagi Mahasiswa PGSD UNESA DWIJA CENDEKIA: Jurnal Riset Pedagogik 4 (1), 83-93 - /-/0
8 Pengembangan Ensiklopedia Sumber Daya Alam Indonesia untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi Sumber Daya Alam Siswa Kelas IV Sdn Jajartunggal III Kecamatan Wiyung Kota Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254589 - /-/0
9 Nanda Dini Novayanti - /-/0
10 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS TEMA KAYANYA NEGERIKU SISWA KELAS IV... - /-/0
11 CHARACTER EDUCATION IMPLEMENTATION ON CNC SUBJECTS AT XII GRADE OF MACHINING TECHNIQUES SMKN 2 PENGASIH E-Jurnal Pendidikan Teknik Mesin 2 (3) - /-/0
12 Bambang Pragmatik Pengajaran Bahasa - /-/0
13 PENINGKATAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN - /-/0
14 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH PADA PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATAN HASIL BELAJAR PADA SEKOLAH DASAR MONER - /-/0
15 SPECIAL SERVICE CLASS: AN ELEMENTARY SCHOOL PROGRAM FOR STREET CHILDREN - /-/0
16 TEACHER PEDAGOGICAL COMPETENCIES IN INCLUSIVE ELEMENTARY SCHOOL - /-/0
17 EVALUASI KURIKULUM ON GOING PGSD - /-/0
18 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TONGKAT BERBICARA (TALKING STICK) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN BABATAN I/456 SURABAYA Qosidah - /-/0
19 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS KELAS IV Rochmatin - /-/0
20 Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Telaah Yurisprudensi terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Sdn Babatan 1 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253660 - /-/0
21 Penerapan Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah pada Pembelajaran IPS untuk Meningkatan Hasil Belajar pada Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10 - /-/0
22 MODIFIED COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION TO PROMOTE STUDENTS’READING COMPREHENSION ACHIEVEMENT AT STKIP MU... - /-/0
23 OPTIMALISASI PENDIDIKAN KARAKTER PADA ANAK USIA DINI MELALUI SENTRA BERMAIN PERAN DI TAMAN KANAK-KANAK ESTER MANEMBO KABUPAT... - /-/0
24 Pengaruh Penerapan Strategi Mind Map terhadap Penguasaan Konsep Waktu dan Kronologi Siswa di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253668 - /-/0
25 Penerapan Metode Pembelajaran Scramble untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS Kelas V Sdn Ketapangkuning Jombang Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254495 - /-/0
26 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS TEMA KAYANYA NEGERIKU SISWA KELAS IV SDN BABAT JERAWAT II/498 SURABAYA - /-/0
27 PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPS DI SDN TEGALGEDE 02 JEMBER - /-/0
28 OPTIMALISASI PENDIDIKAN KARAKTER PADA ANAK USIA DINI MELALUI SENTRA BERMAIN PERAN DI TAMAN KANAK-KANAK ESTER MANEMBO KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW - /-/0
29 Penggunaan Media Flashcard untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar - /-/0
30 Analisis Bahan Ajar IPS di Sekolah Dasar Pendidikan Sekolah Dasar 5 (6) - /-/2009
31 Integrasi Pendidikan Nilai dalam Membangun Karakter Siswa di Sekolah Dasar Diakses dari http:-//edukasi. kompasiana. com. Tanggal 15 - /-/2010
32 Orientasi Penyelenggaraan Pendidikan Dasar Berbasis Pendidikan Karakter Dalam Kompasiana. com - /-/2010
33 Pengaruh pengintegrasian nilai pada pembelajaran kimia dengan pendekatan pembelajaran kooperatif teknik teams-games-tournament (TGT) terhadap sikap siswa (eksperimen di Madrasah Aliyah ali-khairiyah Jakarta) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 2011 - /-/2011
34 Pengaruh pengintegrasian nilai pada pembelajaran kimia dengan pendekatan pembelajaran kooperatif teknik teams-games-tournament (TGT) terhadap sikap siswa (eksperimen di … UIN Syarif Hidayatullah Jakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 2011 - /-/2011
35 Pengaruh pengintegrasian nilai pada pembelajaran kimia dengan pendekatan pembelajaran kooperatif teknik teams-games-tournament (TGT) terhadap sikap sisw... UIN Syarif Hidayatullah Jakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 2011 - /-/2011
36 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PBI (PROBLEM BASED INSTRUCTION) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SE... Paedagogia 15 (2) - /-/2012
37 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PBI (PROBLEM BASED INSTRUCTION) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SEKOLAH DASAR Paedagogia 15 (2) - /-/2012
38 Optimalisasi Pendidikan Karakter Anak Usia Dini Melalui Sentra Main Peran Taman Kanak-Kanak Padang Jurnal Ilmiah Pesona PAUD 1 (2) - /-/2012
39 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DALAM PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VB SD AL–ICHSAN SURABAYA Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (1) - /-/2013
40 Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Melalui Penerapan Model Kooperatif Tipe STAD di Kelas IV SDN Kertajay... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2) - /-/2013
41 Pendidikan Karakter Melalui Pengembangan Budaya Sekolah Di Sekolah Islam Terpadu Salman Al Farisi Yogyakarta Jurnal Pendidikan Karakter - /-/2013
42 Penggunaan film dokumenter untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ips kelas V sekolah dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-11 - /-/2013
43 Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Melalui Penerapan Model Kooperatif Tipe STAD di Kelas IV SDN Kertajaya IV Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-6 - /-/2013
44 Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis melalui Model Pembelajaran Inkuiri pada Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-11 - /-/2013
45 Peningkatkan Penguasaan Konsep Dengan Model Pembelajaran Konsep dalam Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-11 - /-/2013
46 Penerapan Model Pembelajaran VCT (Value Clarification Technique) Untuk Meningkatkan Kesadaran Nilai Menghargai Jasa Pahlawan Pada Siswa Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-11 - /-/2013
47 Penerapan model pembelajaran SAVI untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10 - /-/2013
48 PENERAPAN MODEL TOTAL QUALITY MANAJEMEN IN EDUCATION (TQME) UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS LULUSAN MAHASISWA PGSD pedagogik-pendas 313 - /-/2013
49 IDENTIFIKASI PENGGUNAAN BAHAN AJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI MATERI AKUNTANSI KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 TAMAN Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK) 1 (3) - /-/2013
50 PENGARUH PENERAPAN METODE ROLE PLAYING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN KETERAMPILAN SOSIAL SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS Universitas Pendidikan Indonesia - /-/2013
51 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DALAM PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN HASI... Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 1 (1) - /-/2013
52 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH PADA PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATAN HASIL BELAJAR PADA SEKOLAH DAS... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2) - /-/2013
53 Penerapan Model Pembelajaran Investigasi Kelompok pada Mata Pelajaran IPS untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Siswa Kelas V Sdn Miji 2 Kota Mojokerto Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (1), 1-10 - /-/2013
54 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INVESTIGASI KELOMPOK PADA MATA PELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISW... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (1) - /-/2013
55 Penerapan Metode Karya Wisata Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Pada Siswa Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (1), 1-10 - /-/2014
56 PROSIDING - /-/2014
57 Penerapan Metode Pembelajaran Role Playing Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-11 - /-/2014
58 PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN ROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS DI SEK... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3) - /-/2014
59 IMPLEMENTATION OF CHARACTER EDUCATION IN THE SUBJECTS OF CNC AT CLASS XII MACHINING TECHNIQUES SMKN 2 PENGASIH Universitas Negeri Yogyakarta - /-/2014
60 PELAKSANAAN PENDIDIKAN KARAKTER PADA MATA PELAJARAN CNC KELAS XII TEKNIK PEMESINAN SMKN 2 PENGASIH Jurnal Pendidikan Vokasional Teknik Mesin 2 (4), 283-288 - /-/2014
61 Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together Dalam Pembelajaran IPS Untuk Meningkatkan Keterampilan Partisipasi Sosial Siswa Kelas V Sdn Putat Gede II … Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-11 - /-/2014
62 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TPS (Think Pair Share) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Di Sekolah Dasar Jurnal PGSD 2, 1-11 - /-/2014
63 Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis melalui Model Pembelajaran Discorvey Siswa pada Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-10 - /-/2014
64 Penrapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tps (Think Pair Share) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-11 - /-/2014
65 PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER DALAM PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN KETERA... - /-/2014
66 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Script Untuk Meningkatkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-15 - /-/2014
67 PENRAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS (THINK PAIR SHARE) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARA... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2) - /-/2014
68 UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) DI SEKOLAH DAS... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3) - /-/2014
69 PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER DALAM PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PARTISIPASI SOSIAL SISWA KELAS V SDN PUTAT GEDE II SURABAYA - /-/2014
70 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Pada Mata Pelajaran Ips Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas Iv A Sdn Simomulyo 8 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (1), 1-19 - /-/2014
71 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY PADA MATA PELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SI... Jurnal Unesa (Online) 2 (01) - /-/2014
72 Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPS Melalui Penerapan Model Pembelajaran Value Clarification Technique (VCT) di sekolah dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-12 - /-/2014
73 Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Sosial terhadap Keterampilan Pemecahan Masalah Sosial Siswa di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253676 - /-/2015
74 Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Circ (Cooperative Integrated Reading And Composition) Terhadap Kemampuan Penguasaan Konsep Siswa Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253678 - /-/2015
75 PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING TERHADAP KECERDASAN SOSIO-EMOSIONAL SISWA KELAS V SDN LIDAH KULON I SU... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2) - /-/2015
76 Penggunaan Media Power Point Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS Siswa di Kelas VI SDN Kaliasan VII Surabaya Jurnal PGSD 3 (2), 155-163 - /-/2015
77 Konsep Dasar Ilmu-Ilmu Sosial Zifatama Publisher - /-/2015
78 Identifikasi Penggunaan Bahan Ajar Pada Smk Kesehatan Bakti Indonesia Medika JURNAL PENDIDIKAN SAINS (JPS) 3 (2), 64-76 - /-/2015
79 Pendidikan IPS: Berorientasi Praktik yang Baik Unesa University Press 1, 126 - /-/2015
80 PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ARIAS (ASSURANCE, RELEVANCE, INTEREST, ASSESMENT, AND SATISFACTION) TERHADAP KEMAMP... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2) - /-/2015
81 PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM ACCELERATED INSTRUCTION (TAI) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KE... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2) - /-/2015
82 PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CIRC (COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION) TERHADAP KEMAMPUAN PEN... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2) - /-/2015
83 BAHAN AJAR IPS SD MELALUI SASTRA ANAK BERBASIS KEUNGGULAN BUDAYA LOKAL Jurnal Ilmiah PGSD 7 (1), 43-52 - /-/2015
84 Pengaruh penggunaan media big book terhadap kemampuan literasi informasi siswa sekolah dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253665 - /-/2015
85 Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Role Playing terhadap Kecerdasan Sosio-emosional Siswa Kelas V Sdn Lidah Kulon I Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253646 - /-/2016
86 Keefektifan model pembelajaran Value Clarification Technique dalam mengembangkan sikap siswa Satya Widya 32 (2), 103-116 - /-/2016
87 Pengembangan Karakter Rasa Tanggungjawab Menggunakan Model Pembelajaran Value Clarification Technique (Vct) Pada Mahasiswa Tingkat I Program Studi Pgsd Fkip Universitas … Efektor 3 (2), 1-15 - /-/2016
88 Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 4 (2), 254230 - /-/2016
89 Penggunaan Media Power Point untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS Siswa di Kelas VI Sdn Kaliasin VII Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2) - /-/2016
90 Kompetensi Pedagogik Guru pada Anak Berkebutuhan Khusus di Sdn Inklusi Klampis Ngasem 1 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253672 - /-/2016
91 Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Team Accelerated Instruction (Tai) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas IV Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253652 - /-/2016
92 PENINGKATAN PEMAHAMAN KENAMPAKAN ALAM DAN BUATAN MELALUI METODE KARYAWISATA JPIG (Jurnal Pendidikan dan Ilmu Geografi) 1 (1) - /-/2016
93 MODIFIED COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION TO PROMOTE STUDENTS’READING COMPREHENSION ACHIEVEMENT AT STKIP MUHAMMADIYAH KOTABUMI LAMPUNG UNIVERSITY - /-/2016
94 PENGEMBANGAN KARAKTER RASA TANGGUNGJAWAB MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) PADA MAHASISWA TINGKAT I PROGRAM STUDI PGSD FKIP UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI EFEKTOR (E) 1 (28), 1-15 - /-/2016
95 PENGEMBANGAN KARAKTER RASA TANGGUNGJAWAB MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) PADA MAHA... EFEKTOR (E) 1 (28), 1-15 - /-/2016
96 GOOGLE MAPS APPLICATION IN SOCIAL STUDIES LEARNING Jurnal TEKPEN 1 (4) - /-/2016
97 Penerapan Model Inkuiri Berbasis Edutainment Dalam Pembelajaran Ips Di Sd Untuk Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah Siswa Jurnal PGSD Kampus Cibiru 4 (3) - /-/2016
98 Praktik Belajar yang Baik Melalui Manajemen Kurikulum Sekolah Alam Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP UMS - /-/2017
99 PENGGUNAAN MEDIA PERMAINAN ULAR TANGGA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI IPS TEMA SEJARAH PERADABAN INDO... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
100 PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN SCRAMBLE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS V SDN KETAPAN... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
101 PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH SOSIAL SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS IV SDN JATILANGKUNG MOJOKERTO Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
102 Pengaruh Model Project Based Learning terhadap Hasil Beljar Siswa Kelas IV Sdn Punggul 1 Gedangan Sidoarjo Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 1723-1731 - /-/2017
103 Penggunaan media pop up untuk meningkatkan hasil belajar tema ekosistem kelas V SDN Balong Sari I Surabaya JPGSD 5, 883-892 - /-/2017
104 Penggunaan Media Puzzle Mata Pelajaran IPS Materi Mengenal Para Tokoh Pahlawan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kelas V Sdn 4 Ngadimulyo Kampak Trenggalek Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254642 - /-/2017
105 PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISW... - /-/2017
106 PENINGKATAN KUALITAS PENGELOLAAN KELASMELALUI MANAJEMEN DISPLAY KREATIF BAGIKELOMPOK KERJA GURU SD KECAMATAN PAKAL KOTA S... ELEMENTARY SCHOOL JOURNAL PGSD FIP UNIMED 7 (1), 1-8 - /-/2017
107 Penggunaan Media Permainan Ular Tangga Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi IPS Tema Sejarah Peradaban Indonesia Kelas V SDN Babatan1/456 Surabaya Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Surabaya - /-/2017
108 Penerapan Pembelajaran Yang Berbasis Pendekatan Scientific bagi Guru Civic-Culture: Jurnal Ilmu Pendidikan PKN dan Sosial Budaya 1 (1) - /-/2017
109 Penggunaan Lembar Kerja Berbasis Problem Based Learning terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Siswa Kelas IV Sdn Keret Krembung Sidoarjo Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254707 - /-/2017
110 PENGGUNAAN MEDIA PUZZLE MATA PELAJARAN IPS MATERI MENGENAL PARA TOKOH PAHLAWAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KELAS V S... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
111 PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH SOSIAL SISW... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
112 Penerapan Strategi Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Untuk Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah Sosial Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V SDN Jatilangkung Mojokerto None 5 (3), 254507 - /-/2017
113 PENGGUNAAN LEMBAR KERJA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH SISWA KELAS IV SDN KERET... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
114 PENGEMBANGAN ENSIKLOPEDIA SUMBER DAYA ALAM INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI SUMBER DAYA ALAM SISWA KELAS... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
115 Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Numbered Heads Together (NHT) Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV pada Mata Pelajaran IPS dI SDN Tegalgede 02 … - /-/2017
116 Pengembangan Karakter Rasa Tanggungjawab Menggunakan Model Pembelajaran Value Clarification Technique (Vct) Pada Mahasiswa Tingkat I Program Studi P... Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara 2 (2) - /-/2017
117 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS V MI BAHRUL ULU... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
118 Penerapan Model Pembelajaran TIME Token Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Kelas V Mi Bahrul Ulum Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254581 - /-/2017
119 Penerapan Strategi Pembelajaran Everyone is a Teacher Here Untuk Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah Sosial Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas IV Sdn Jatilangkung … Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
120 PENGGUNAAN PRIMARY DOCUMENTS TERHADAP LITERASI SEJARAH SISWA KELAS V SD ISLAM PLUS AL-AZHAR MOJOKERTO Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
121 PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CIRC TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS IV SDN 1 CERME KIDUL Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
122 Penggunaan Media Permainan Ular Tangga Untuk Mengingkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi IPS Tema Sejarah Peradaban Indonesia Kelas V SDN Babatan 1/456 Surabaya Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Surabaya - /-/2017
123 Implementasi Pendidikan Karakter di SDN 1 Cerme Kidul-Derme-Gresik Jurnal JPGSD 5 (3), 1652-1662 - /-/2017
124 Program Evaluation Basic Education of Special Service Class at Surabaya Primary School 9th International Conference for Science Educators and Teachers (ICSET 2017 … - /-/2017
125 Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI. IPS. 1 SMAN 2 Mejayan pada Materi Fenomena Biosfer dan Persebaran Hewan Tumbuhan melalui Desain Pembelajaran Cooperative Learning Jurnal Konseling dan Pendidikan 5 (1), 25-35 - /-/2017
126 Implementasi Pendidikan Karakter Di Sdn 1 Cerme Kidul-Cerme-gresik Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
127 Penggunaan Media Permainan Ular Tangga Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi IPS Tema Sejarah Peradaban Indonesia Kelas V SDN Babatan 1/456 Surabaya Skripsi Universitas Negeri Surabaya - /-/2017
128 Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI. IPS. 1 SMAN 2 Mejayan pada Materi Fenomena Biosfer dan Persebaran Hewan Tumbuhan melalui Desain Pembela... Jurnal Konseling dan Pendidikan 5 (1), 25-35 - /-/2017
129 Penggunaan Media Pembelajaran Big Book terhadap Kemampuan Literasi Informasi Siswa Kelas V Sdn I Cerme Kidul Gresik - /-/2017
130 Batik Gedhog Desa Kedungrejo-Tuban sebagai Sumber Belajar Berbasis Etnopedagogi di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (10) - /-/2018
131 The use of primary documents on literature history in primary scholl 1st International Conference on Education Innovation (ICEI 2017), 121-123 - /-/2018
132 Penggunaan Media Cerita Bergambar Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi IPS Kelas III SD YPI Darussalam Cerme-Gresik Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (2) - /-/2018
133 Kemampuan Guru Sekolah Dasar dalam Sistem Penilaian Kurikulum 2013 Kabupaten Tuban (Studi Komparasi Sekolah Induk Kluster Pelaksana Kurikulum 2013) Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (6) - /-/2018
134 Penggunaan media big book terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas v sdn rangkah 1 surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (10) - /-/2018
135 Persepsi Guru terhadap Pelaksanaan Gerakan Literasi di Sekolah Dasar Negeri Terakreditasi A Kota Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (4) - /-/2018
136 Kompetensi Pedagogik Guru Untuk Siswa Cerdas Istimewa (Gifted) Program Kelas Akselerasi Di MI Maarif NU Pucang Sidoarjo Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (8) - /-/2018
137 Implementasi Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan di Sekolah Dasar Gugus 1 Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (8) - /-/2018
138 PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI SOSIAL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DI SEKOLAH DASAR ICPECE 2017 - /-/2018
139 STUDI ETNOPEDAGOGI MELALUI REYOG TULUNGAGUNG SEBAGAI SUMBER BELAJAR DI SEKOLAH DASAR Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (9) - /-/2018
140 Studi Komparasi Pelaksanaan Fds di Sdi Kota Blitar dan Sdn Sananwetan 2 Kota Blitar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (6) - /-/2018
141 ETNOPEDAGOGI Kajian Lintas Bidang Studi di Sekolah Dasar ZIFATAMA 978-602-5815-26-3 1, 249 - /-/2018
142 Batik Gedhog desa Kedungrejo, Tuban, sebagai sumber belajar berbasis etnopedagogi di sekolah dasar JPGSD 6 (10), 1769-1780 - /-/2018
143 Keterampilan Informasi Melalui Pembuatan Media Literasi Publikasi Pendidikan 8 (1), 13-18 - /-/2018
144 ETNOPEDAGOGI: Kajian Lintas Bidang Studi di Sekolah Dasar 978-602-5815-26-3 1, 249 - /-/2018
145 PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SCRAPBOOK MATERI SUMBER DAYA ALAM TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (1) - /-/2019
146 Pengembangan Mobile Learning dengan Pemanfaatan Virtual Reality Berbasis Android di Kelas IV SD Muhammadiyah 10 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (7) - /-/2019
147 Penggunaan Media CAI Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Materi Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Pada Kelas V SDN Kebaron Sidoarjo Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (5) - /-/2019
148 SEMANGGI SUROBOYO DESA KENDUNG BENOWO-SURABAYA SEBAGAI SUMBER BELAJAR BERBASIS ETNOPEDAGOGI DI SEKOLAH DASAR Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (3) - /-/2019
149 Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Kreatif dari Barang Bekas Bagi Guru-Guru SD di Kecamatan Wonosalam Jombang Jawa Timur PEDAGOGIKA: Jurnal Pedagogika dan Dinamika Pendidikan 7 (1), 62-71 - /-/2019
150 Praktik Education Sustainable Development: Studi Komparasi di Sekolah Dasar Kota Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 8 (2) - /-/2020
151 Teacher’s Perceptions of Ecoliteracy Practice to Sustainable Communities in Primary Schools International Joint Conference on Arts and Humanities (IJCAH 2020), 429-435 - /-/2020
152 Analisis Buku Teks Tematik Berorientasi Muatan Sustainable Development di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 8 (2) - /-/2020
153 Praktik Pembelajaran Ekoliterasi Berorientasi Pendidikan Untuk Pembangunan Berkelanjutan Di Sekolah Dasar Negeri Kota Surabaya Bagian Barat Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 8 (2) - /-/2020
154 Sustainable Development Education Practices in Elementary Schools Journal of Education and Learning (EduLearn) 15 (2) - /-/2021

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit
1 Konsep Dasar Ilmu-Ilmu Sosial 2015 ZIFATAMA
2 Pendidikan IPS: Berorientasi Praktik yang Baik 2016 University Press Universitas negeri Surabaya

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor