Dr. Ganes Gunansyah, S.Pd., M.Pd.

Dr. Ganes Gunansyah, S.Pd., M.Pd., lahir di Tasikmalaya pada tanggal 29-01-1980 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 31 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 11. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 219. Memiliki karya buku sebanyak 3. Memperoleh HKI sebanyak 1.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2 S3
Nama Perguruan Tinggi Universitas Pendidikan Indonesia Universitas Pendidikan Indonesia UNIVERSITAS AIRLANGGA
Bidang Ilmu Pendidikan Geografi Pendidikan Dasar S3 Ilmu Sosial
Tahun Masuk-Lulus - - 2005 2007 - 2009 - - 2024
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi Tingkat Penerimaaan Guru TerhadapInovasiKurikulumBerbasisKompetensi di SMA Kota Tasikmalaya KontribusiLatarBelakangBiografis Guru TerhadapKemampuanAnalisisBahan Ajar di SD se-Kota Tasikmalaya -
Nama Pembimbing/Promotor Prof.Dr. Epon Ningrum, M.Pd Prof.Dr.Sapriya, M.Ed Prof.Dr.Disman, M.Pd -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Dasar-dasar perencanaan pembelajaran di SD
2 Etnopedagogi Berkelanjutan di Pendidikan Dasar
3 Filosofi Ilmu Pendidikan Dasar
4 Filsafat Pendidikan
5 Glokalisasi Praktik Pendidikan Dasar
6 Inovasi Media Pembelajaran di SD
7 Inovasi Pembelajaran IPS SD
8 KKN Asistensi Mengajar Evaluasi Program
9 KKN Kewirausahaan Evaluasi Program
10 KKN Proyek Desa Evaluasi Program
11 KKN Proyek indpenden Evaluasi Program
12 KKN Proyek Kemanusiaan Evaluasi Program
13 Konsep Dasar Ips
14 Konsep Dasar IPS SD
15 Metodologi Penelitian
16 Metodologi Penelitian Pendidikan Dasar
17 METODOLOGI PENELITIAN PENDIDIKAN NONFORMAL
18 Microteaching
19 Multiliterasi Global Pendidikan Dasar
20 Pendidikan STEAM di SD
21 Pengembangan Bahan Ajar
22 Pengembangan Dimensi IPS SD
23 Pengembangan Instrumen Penelitian
24 PLP-Pengembangan Bahan Ajar
25 Publikasi
26 Seminar hasil penelitian
27 Seminar Proposal Tesis
28 Skripsi
29 Studi sosial, budaya dan kewarganegaraan
30 Tesis
31 Thesis

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2018 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
2 2017 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
3 2017 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
4 2017 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
5 2020 PENDAMPINGAN AKTIVITAS PERCOBAAN SEDERHANA BERBASIS PENDEKATAN HEUTAGOGY BAGI ORANGTUA DAN SISWA SEKOLAH DASAR SELAMA PANDEMI COVID-19 Litabmas
6 2018 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
7 2018 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
8 2018 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
9 2017 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
10 2018 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
11 2022 PENGEMBANGAN ECOMEDIA BERORIENTASI NEW ECOLOGICAL PARADIGM (NEP) BAGI MAHASISWA PGSD UNESA Litabmas
12 2018 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
13 2020 PENDAMPINGAN AKTIVITAS PERCOBAAN SEDERHANA BERBASIS PENDEKATAN HEUTAGOGY BAGI ORANGTUA DAN SISWA SEKOLAH DASAR SELAMA PANDEMI COVID-19 Litabmas
14 2017 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
15 2020 PENDAMPINGAN AKTIVITAS PERCOBAAN SEDERHANA BERBASIS PENDEKATAN HEUTAGOGY BAGI ORANGTUA DAN SISWA SEKOLAH DASAR SELAMA PANDEMI COVID-19 Litabmas
16 2017 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
17 2017 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
18 2017 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
19 2023 IDENTIFIKASI KAJIAN ETNOPEDAGOGI PADA KONTEKS KEARIFAN LOKAL PROSESI PENGANTEN JAWA UNTUK MENUNJANG PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR Litabmas
20 2018 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
21 2023 IDENTIFIKASI KAJIAN ETNOPEDAGOGI PADA KONTEKS KEARIFAN LOKAL PROSESI PENGANTEN JAWA UNTUK MENUNJANG PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR Litabmas
22 2017 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
23 2022 DELIBERASI KEWARGANEGARAAN LINGKUNGAN DI SEKOLAH PENYELENGGARA PROGRAM ADIWIYATA Litabmas
24 2023 IDENTIFIKASI KAJIAN ETNOPEDAGOGI PADA KONTEKS KEARIFAN LOKAL PROSESI PENGANTEN JAWA UNTUK MENUNJANG PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR Litabmas
25 2023 AGEN LINGKUNGAN DAN KOSMOPOLITAN: STUDI PENDIDIKAN LINGKUNGAN KRITIS DI SEKOLAH ADIWIYATA Litabmas
26 2022 PENGEMBANGAN ECOMEDIA BERORIENTASI NEW ECOLOGICAL PARADIGM (NEP) BAGI MAHASISWA PGSD UNESA Litabmas
27 2021 TINDAKAN KOMUNIKATIF DAN LEGITIMASI PENDIDIKAN EKOLOGIS: STUDI ATAS SEKOLAH ADIWIYATA DI SURABAYA Litabmas
28 2020 PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PROGRAM GO GREEN CAMPUS DALAM PENDIDIKAN UNTUK PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN DI JURUSAN PGSD FIP UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
29 2020 PENDAMPINGAN AKTIVITAS PERCOBAAN SEDERHANA BERBASIS PENDEKATAN HEUTAGOGY BAGI ORANGTUA DAN SISWA SEKOLAH DASAR SELAMA PANDEMI COVID-19 Litabmas
30 2018 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
31 2017 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
32 2017 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
33 2017 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
34 2017 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
35 2017 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
36 2020 PENDAMPINGAN AKTIVITAS PERCOBAAN SEDERHANA BERBASIS PENDEKATAN HEUTAGOGY BAGI ORANGTUA DAN SISWA SEKOLAH DASAR SELAMA PANDEMI COVID-19 Litabmas
37 2018 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
38 2024 KOMUNIKASI INTERSUBJEKTIF AGEN LINGKUNGAN DI SEKOLAH EKS ADIWIYATA DALAM MENDUKUNG PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN DAN AKSI PERUBAHAN IKLIM Litabmas
39 2024 KOMUNIKASI INTERSUBJEKTIF AGEN LINGKUNGAN DI SEKOLAH EKS ADIWIYATA DALAM MENDUKUNG PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN DAN AKSI PERUBAHAN IKLIM Litabmas
40 2024 KOMUNIKASI INTERSUBJEKTIF AGEN LINGKUNGAN DI SEKOLAH EKS ADIWIYATA DALAM MENDUKUNG PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN DAN AKSI PERUBAHAN IKLIM Litabmas
41 2024 KOMUNIKASI INTERSUBJEKTIF AGEN LINGKUNGAN DI SEKOLAH EKS ADIWIYATA DALAM MENDUKUNG PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN DAN AKSI PERUBAHAN IKLIM Litabmas
42 2017 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas
43 2017 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS LITERASI LINTAS BIDANG STUDI BERBASIS ETNOPEDAGOGIS PADA MAHASISWA PGSD DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2020 PENGEMBANGAN MODEL HOMESCHOOLING MANDIRI JENJANG SEKOLAH DASAR SEBAGAI DAMPAK COVID 19
2 2020 PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PROGRAM GO GREEN CAMPUS DALAM PENDIDIKAN UNTUK PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN DI JURUSAN PGSD FIP UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
3 2019 TRANSFORMASI KONTEKS PENDIDIKAN SEKOLAH DASAR: PERSPEKTIF GLOCAL VISIONS BERBASIS ECOLOGICAL INTELLEGENCE
4 2024 KOMUNIKASI INTERSUBJEKTIF AGEN LINGKUNGAN DI SEKOLAH EKS ADIWIYATA DALAM MENDUKUNG PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN DAN AKSI PERUBAHAN IKLIM
5 2021 PENGEMBANGAN MODEL BUKU TEKS ECOPEDAGOGI BERORIENTASI LITERASI LINGKUNGAN DI SEKOLAH DASAR
6 2024 Gotong-Royong dan Kontribusinya terhadap Inklusi Sosial dan Praktek Pembangunan Berkelanjutan di Kampung Perkotaan
7 2024 DIGITAL-BORN FOLKLORE UNTUK PENGARSIPAN DAN DATAFIKASI WARISAN BUDAYA DIGITAL DI JAWA TIMUR SEBAGAI PEMBENTUKAN GROUP RISET DIGITAL HUMANITIES
8 2021 STUDI FENOMENOLOGI PENGALAMAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN KETRAMPILAN SOSIAL SISWA SD SELAMA PANDEMI COVID-19
9 2024 INTEGRASI SOCIO SCIENTIFIC ISSUE (SSI) DALAM PEMBELAJARAN KRISIS IKLIM UNTUK MENINGKATKAN LITERASI LINGKUNGAN BAGI MAHASISWA PGSD
10 2025 EVERY WOMAN DESERVES TO BE EMPOWERED: STUDI KASUS PENDIDIKAN LIFE SKILL DI PKBM ANGGREK BULAN BANYUWANGI DALAM MENINGKATKAN PEREMPUAN YANG BERDAYA
11 2025 IDENTIFIKASI POTENSI GREEN JOB DI ERA TRANSFORMASI SOSIAL EKOLOGIS : UPAYA UNESA SEBAGAI ECOBAROMETER KAMPUS BERKELANJUTAN
12 2024 Pengembangan Model "Code" and Speak" Berorientasi pada Ketrampilan Berpikir Kreatif dan Bahasa Produktif Bilingual kelas V SD
13 2025 EKSISTENSI LOCAL CULTURE MASYARAKAT SUKU TENGGER DESA NGADAS MELALUI PENDIDIKAN INFORMAL PADA ERA SOCIETY 5.0
14 2025 PEMBELAJARAN BERMAKNA BERBASIS KONTEKS LOKAL UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN LINGKUNGAN SISWA DI SEKOLAH DASAR
15 2020 Pengembangan Ecomedia melalui Pemanfaatan Literasi Digital di Sekolah Dasar
16 2025 Pembelajaran Etnopedagogi Berbasis Kearifan Lokal dan Global untuk Pendidikan Multikultural di Sekolah Dasar dalam Mendukung Education for Sustainability dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs)
17 2023 Dekonstruksi Buku Matematika Cambridge: Ethical Dilemma Guru SDIT di Kelas Internasional
18 2022 PENGEMBANGAN ECOMEDIA BERORIENTASI NEW ECOLOGICAL PARADIGM (NEP) BAGI MAHASISWA PGSD UNESA
19 2023 IDENTIFIKASI KAJIAN ETNOPEDAGOGI PADA KONTEKS KEARIFAN LOKAL PROSESI PENGANTEN JAWA UNTUK MENUNJANG PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR
20 2025 MEMBANGUN DARI BAWAH: POTENSI PRAKTIK GOTONG-ROYONG DALAM MENOPANG KETAHANAN EKONOMI WARGA KAMPUNG PERKOTAAN

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2022 Pelatihan Pembuatan LKPD Interaktif dengan Liveworksheets bagi Guru Sekolah Dasar
2 2021 PELATIHAN TOEIC UNTUK MENINGKATKAN KETRAMPILAN BERBAHASA INGGRIS SMP HATI BILINGUAL BOARDING SCHOOL
3 2022 PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL-SOAL LITERASI DAN NUMERASI UNTUK MENUNJANG KEPROFESIONALAN GURU SD
4 2023 Pelatihan Merancang Pembelajaran dengan Mengintegrasi Literasi dan Numerasi untuk Guru SD/MI
5 2024 PELATIHAN PEMBUATAN LKPD BERBASIS KEARIFAN LOKAL UNTUK MENANAMKAN KARAKTER PEDULI LINGKUNGAN SISWA
6 2025 Pelatihan dan Pendampingan Guru SD dalam Penerapan Value Clarification Technique berbasis Dilema Moral
7 2023 PENYUSUNAN DESAIN PEMBELAJARAN SD BERBASIS REFLEKSI BUDAYA LOKAL
8 2025 Projek Etno Steam Untuk Siswa Sekolah Dasar
9 2025 Sustainable Mentorship Model for Contract and Local Teachers to Enhance Educational Quality in Kinabalu Community Learning Centers"
10 2020 Pendampingan Aktivitas Percobaan Sederhana Berbasis Pendekatan Heutagogy bagi Orangtua dan SIswa Sekolah Dasar Selama Pandemi Covid-19
11 2021 Pelatihan "menjadi guru" untuk orang tua dalam program Belajar Dari Rumah

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 Critical Environmental Education: The Urgency of Critical Consciousnesses, Intersubjective Communication, and Deliberative Democracy of Environmental Citizenship Journal for Critical Education Policy Studies 20 /-/2023
2 Depoliticization and marginalized critical environmental education: curriculum revision for empowering students as environmental agents Curriculum Perspectives - /-/2024
3 Penggunaan Media Puzzle Mata Pelajaran IPS Materi Mengenal Para Tokoh Pahlawan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kelas V Sdn 4 Ngadimulyo Kampak Trenggalek Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254642 - /-/0
4 KERAMIK DESA BALONG-BLORA SEBAGAI SUMBER BELAJAR BERBASIS KONSERVASI DAN ETNOPEDAGOGI DI SEKOLAH DASAR - /-/0
5 Muhammad Nadir, Irena Yolanita Maureen - /-/0
6 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN KOMIK PENDIDIKAN KARAKTER PADA MATA PELAJARAN IPS MATERI INTERAKSI SOSIAL UNTUK KELAS V SEKOLAH DASAR - /-/0
7 PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPS DI SDN TEGALGEDE 02 … - /-/0
8 PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS SUSTAINABILITY PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS VI SD TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA - /-/0
9 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH PADA PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATAN HASIL BELAJAR PADA SEKOLAH DASAR MONER nd, 0 - /-/0
10 Penggunaan Media Flashcard untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar - /-/0
11 Penerapan Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah pada Pembelajaran IPS untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Sekolah Dasar Moner nd - /-/0
12 Penggunaan Media Timeline Terhadap Penguasaan Konsep Waktu Dan Kronologi Pada Pembelajaran IPS Siswa KELAS V SD Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254462 - /-/0
13 Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Role Playing terhadap Kecerdasan Sosio-emosional Siswa Kelas V Sdn Lidah Kulon I Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253646, 0 - /-/0
14 Pengembangan Media Pembelajaran Sejarah Berbasis Sway untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar - /-/0
15 MODIFIED COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION TO PROMOTE STUDENTS’READING COMPREHENSION ACHIEVEMENT AT STKIP MU... - /-/0
16 Penerapan Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah pada Pembelajaran IPS untuk Meningkatan Hasil Belajar pada Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10 - /-/0
17 Pengembangan E-Book untuk Matakuliah Konsep Dasar IPS Lanjut Bagi Mahasiswa PGSD UNESA DWIJA CENDEKIA: Jurnal Riset Pedagogik 4 (1), 83-93, 0 - /-/0
18 Kesenian Dongkrek Desa Mejayan Kabupaten Madiun Sebagai Sumber Belajar Berbasis Etnopedagogi Di Sekolah Dasar - /-/0
19 EVALUASI KURIKULUM ON GOING PGSD - /-/0
20 Penerapan Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah pada Pembelajaran IPS untuk Meningkatan Hasil Belajar pada Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10, 0 - /-/0
21 TEACHER PEDAGOGICAL COMPETENCIES IN INCLUSIVE ELEMENTARY SCHOOL - /-/0
22 PENGEMBANGAN MEDIA DIORAMA BERBARCODE PADA PEMBELAJARAN IPS MATERI PERSEBARAN FLORA DAN FAUNA KELAS V SEKOLAH DASAR - /-/0
23 PENGEMBANGAN MEDIA BOARD GAME INTERAKTIF JELAJAH NUSANTARA BERBANTUAN FLASHCARD UNTUK KELAS V SD - /-/0
24 Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Circ terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas IV Sdn 1 Cerme Kidul Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254694 - /-/0
25 Penerapan Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah pada Pembelajaran IPS untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Sekolah Dasar Moner nd, 0 - /-/0
26 PROSIDING - /-/0
27 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TONGKAT BERBICARA (TALKING STICK) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN BABATAN I/456 SURABAYA Qosidah - /-/0
28 Penerapan Model Pembelajaran TIME Token Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Kelas V Mi Bahrul Ulum Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254581, 0 - /-/0
29 PENINGKATAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN - /-/0
30 Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Team Accelerated Instruction (Tai) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas IV Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253652 - /-/0
31 Penggunaan Lembar Kerja Berbasis Problem Based Learning terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Siswa Kelas IV Sdn Keret Krembung Sidoarjo Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254707 - /-/0
32 Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Arias (Assurance, Relevance, Interest, Assesment, And Satisfaction) terhadap Kemampuan Penguasaan Konsep Siswa Kelas IV Sdn Babatan 1 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253683 - /-/0
33 TEACHER PEDAGOGICAL COMPETENCIES IN INCLUSIVE ELEMENTARY SCHOOL - /-/0
34 Pengembangan Media Pembelajaran Kartu Kuartet Qr Code Dalam Pembelajaran Ips Materi Peristiwa Kebangsaan Masa Penjajahan Kelas V Sekolah Dasar Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 11 (4), 858-869, 0 - /-/0
35 Penerapan Model Pembelajaran TIME Token Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Kelas V Mi Bahrul Ulum Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254581 - /-/0
36 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS TEMA KAYANYA NEGERIKU SISWA KELAS IV... - /-/0
37 Muhammad Nadir, Irena Yolanita Maureen - /-/0
38 STUDI ANALISIS: IMPLEMENTASI PROGRAM ADIWIYATA DI SEKOLAH DASAR - /-/0
39 Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together Dalam Pembelajaran IPS Untuk Meningkatkan Keterampilan Partisipasi Sosial Siswa Kelas V Sdn Putat Gede II … Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-11, 0 - /-/0
40 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Script untuk Meningkatkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-15, 0 - /-/0
41 Penggunaan Media Flashcard untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar - /-/0
42 KEMAMPUAN GURU SEKOLAH DASAR DALAM SISTEM PENILAIAN KURIKULUM 2013 KABUPATEN TUBAN - /-/0
43 CHARACTER EDUCATION IMPLEMENTATION ON CNC SUBJECTS AT XII GRADE OF MACHINING TECHNIQUES SMKN 2 PENGASIH E-Jurnal Pendidikan Teknik Mesin 2 (3) - /-/0
44 OPTIMALISASI PENDIDIKAN KARAKTER PADA ANAK USIA DINI MELALUI SENTRA BERMAIN PERAN DI TAMAN KANAK-KANAK ESTER MANEMBO KABUPAT... - /-/0
45 Nanda Dini Novayanti - /-/0
46 Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together Dalam Pembelajaran IPS Untuk Meningkatkan Keterampilan Partisipasi Sosial Siswa Kelas V Sdn Putat Gede II … Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-11 - /-/0
47 Penggunaan Media Pembelajaran Big Book Terhadap Kemampuan Literasi Informasi Siswa Kelas V SDN I Cerme Kidul Gresik - /-/0
48 Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Telaah Yurisprudensi terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V Sdn Babatan 1 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253660 - /-/0
49 PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPS DI SDN TEGALGEDE 02 JEMBER - /-/0
50 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TONGKAT BERBICARA (TALKING STICK) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDN BABATA... - /-/0
51 OPTIMALISASI PENDIDIKAN KARAKTER PADA ANAK USIA DINI MELALUI SENTRA BERMAIN PERAN DI TAMAN KANAK-KANAK ESTER MANEMBO KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW - /-/0
52 SPECIAL SERVICE CLASS: AN ELEMENTARY SCHOOL PROGRAM FOR STREET CHILDREN - /-/0
53 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS TEMA KAYANYA NEGERIKU SISWA KELAS IV SDN BABAT JERAWAT II/498 SURABAYA - /-/0
54 PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO CERITA ANIMASI BERBASIS INSHOT MATERI KEBERSAMAAN DALAM KEBERAGAMAN SAAT PEMBELAJARAN DARING UNTUK SISWA KELAS 4 SD - /-/0
55 Pengaruh Penerapan Strategi Mind Map terhadap Penguasaan Konsep Waktu dan Kronologi Siswa di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253668 - /-/0
56 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS KELAS IV Rochmatin - /-/0
57 Pengembangan E-Book untuk Matakuliah Konsep Dasar IPS Lanjut Bagi Mahasiswa PGSD UNESA DWIJA CENDEKIA: Jurnal Riset Pedagogik 4 (1), 83-93 - /-/0
58 PERAN GURU DALAM PENANAMAN KARAKTER PEDULI LINGKUNGAN PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR - /-/0
59 MUATAN LITERASI LINGKUNGAN BERORIENTASI KEARIFAN LOKAL PADA WISATA ALAM GOSARI (WAGOS) SEBAGAI SUMBER BELAJAR DI SEKOLAH DASAR - /-/0
60 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS TEMA KAYANYA NEGERIKU SISWA KELAS IV SDN BABAT JERAWAT II/498 SURABAYA - /-/0
61 Implementasi Sekolah Adiwiyata Dalam Merancang IPMLH Pada Program Gerakan PBLHS di SD Negeri Tanah Kalikedinding II/252 Surabaya - /-/0
62 Kesenian Dongkrek Desa Mejayan Kabupaten Madiun Sebagai Sumber Belajar Berbasis Etnopedagogi Di Sekolah Dasar - /-/0
63 Penggunaan Lembar Kerja Berbasis Problem Based Learning terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Siswa Kelas IV Sdn Keret Krembung Sidoarjo Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254707, 0 - /-/0
64 PENGEMBANGAN MEDIA VIRTUAL MAP BOOK PADA MATERI KARAKTERISTIK GEOGRAFIS INDONESIA KELAS V SEKOLAH DASAR - /-/0
65 Pengaruh Penerapan Strategi Mind Map terhadap Penguasaan Konsep Waktu dan Kronologi Siswa di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253668, 0 - /-/0
66 PENGEMBANGAN MEDIA KOMIK BERBASIS DIGITAL PADA MATERI PEMANASAN GLOBAL UNTUK SISWA KELAS III SEKOLAH DASAR - /-/0
67 OPTIMALISASI PENDIDIKAN KARAKTER PADA ANAK USIA DINI MELALUI SENTRA BERMAIN PERAN DI TAMAN KANAK-KANAK ESTER MANEMBO KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW - /-/0
68 PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PHOTOVOICES DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TTERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA - /-/0
69 Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Circ terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas IV Sdn 1 Cerme Kidul Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254694, 0 - /-/0
70 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Script untuk Meningkatkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPS di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-15 - /-/0
71 Pengembangan Media Kartu Bergambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas IV Sekolah Dasar - /-/0
72 Studi Komparasi Pelaksanaan Fds di Sdi Kota Blitar dan Sdn Sananwetan 2 Kota Blitar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (6), 255081, 0 - /-/0
73 PENGEMBANGAN MEDIA KAPAPI (KARTU PASANGAN PINTAR) BERBASIS CAI PADA MATERI SUMBER DAYA ALAM DAN PEMANFAATANNYA UNTUK SISWA KELAS IV SD - /-/0
74 Bambang Widjayanto dkk - /-/2005
75 Analisis Bahan Ajar IPS di Sekolah Dasar Pendidikan Sekolah Dasar 5 (6) - /-/2009
76 Integrasi Pendidikan Nilai dalam Membangun Karakter Siswa di Sekolah Dasar Diakses dari http:-//edukasi. kompasiana. com. Tanggal 15, 2010 - /-/2010
77 Penggunaan Media Pembelajaran Big Book Terhadap Kemampuan Literasi Informasi Siswa Kelas V SDN I Cerme Kidul Gresik - /-/2010
78 Orientasi Penyelenggaraan Pendidikan Dasar Berbasis Pendidikan Karakter Dalam Kompasiana. com - /-/2010
79 Pengaruh pengintegrasian nilai pada pembelajaran kimia dengan pendekatan pembelajaran kooperatif teknik teams-games-tournament (TGT) terhadap sikap siswa (eksperimen di … UIN Syarif Hidayatullah Jakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 2011 - /-/2011
80 Pengaruh pengintegrasian nilai pada pembelajaran kimia dengan pendekatan pembelajaran kooperatif teknik teams-games-tournament (TGT) terhadap sikap siswa (eksperimen di … UIN Syarif Hidayatullah Jakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 2011, 2011 - /-/2011
81 Pengaruh pengintegrasian nilai pada pembelajaran kimia dengan pendekatan pembelajaran kooperatif teknik teams-games-tournament (TGT) terhadap sikap sisw... UIN Syarif Hidayatullah Jakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 2011 - /-/2011
82 Pengaruh pengintegrasian nilai pada pembelajaran kimia dengan pendekatan pembelajaran kooperatif teknik teams-games-tournament (TGT) terhadap sikap siswa (eksperimen di Madrasah Aliyah ali-khairiyah Jakarta) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 2011 - /-/2011
83 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PBI (PROBLEM BASED INSTRUCTION) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SE... Paedagogia 15 (2) - /-/2012
84 Optimalisasi Pendidikan Karakter Anak Usia Dini Melalui Sentra Main Peran Taman Kanak-Kanak Padang Jurnal Ilmiah Pesona PAUD 1 (2), 2012 - /-/2012
85 Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis Melalui Model Pembelajaran Inkuiri pada Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar Unesa. Press, 2012 - /-/2012
86 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PBI (PROBLEM BASED INSTRUCTION) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH SISWA SEKOLAH DASAR Paedagogia 15 (2) - /-/2012
87 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DALAM PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN HASI... Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 1 (1) - /-/2013
88 Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Melalui Penerapan Model Kooperatif Tipe STAD di Kelas IV SDN Kertajay... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2) - /-/2013
89 Penggunaan film dokumenter untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ips kelas V sekolah dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-11, 2013 - /-/2013
90 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INVESTIGASI KELOMPOK PADA MATA PELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISW... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (1) - /-/2013
91 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH PADA PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATAN HASIL BELAJAR PADA SEKOLAH DAS... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2) - /-/2013
92 Penerapan model pembelajaran SAVI untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10, 2013 - /-/2013
93 Peningkatan keterampilan berpikir kritis melalui model pembelajaran inkuiri pada pembelajaran IPS di sekolah dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-11, 2013 - /-/2013
94 PENERAPAN MODEL TOTAL QUALITY MANAJEMEN IN EDUCATION (TQME) UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS LULUSAN MAHASISWA PGSD pedagogik-pendas 313 - /-/2013
95 Penerapan Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah pada Pembelajaran IPS untuk Meningkatan Hasil Belajar pada Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-10, 2013 - /-/2013
96 Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Melalui Penerapan Model Kooperatif Tipe STAD di Kelas IV SDN Kertajaya IV Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-6, 2013 - /-/2013
97 Penerapan Model Pembelajaran Investigasi Kelompok pada Mata Pelajaran IPS untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Siswa Kelas V Sdn Miji 2 Kota Mojokerto Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (1), 1-10, 2013 - /-/2013
98 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DALAM PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VB SD AL–ICHSAN SURABAYA Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (1) - /-/2013
99 Peningkatkan Penguasaan Konsep Dengan Model Pembelajaran Konsep Dalam Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-11, 2013 - /-/2013
100 PENGARUH PENERAPAN METODE ROLE PLAYING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN KETERAMPILAN SOSIAL SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS Universitas Pendidikan Indonesia, 2013 - /-/2013
101 Pendidikan karakter melalui pengembangan budaya sekolah di sekolah Islam terpadu Salman Al Farisi Yogyakarta Jurnal Pendidikan Karakter 4 (1), 2013 - /-/2013
102 Penerapan model pembelajaran VCT (value clarification technique) untuk meningkatkan kesadaran nilai menghargai jasa pahlawan pada siswa sekolah dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 1 (2), 1-11, 2013 - /-/2013
103 IMPLEMENTATION OF CHARACTER EDUCATION IN THE SUBJECTS OF CNC AT CLASS XII MACHINING TECHNIQUES SMKN 2 PENGASIH Universitas Negeri Yogyakarta - /-/2014
104 Penerapan model pembelajaran SAVI untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-10, 2014 - /-/2014
105 PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER DALAM PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PARTISIPASI SOSIAL SISWA KELAS V SDN PUTAT GEDE II SURABAYA - /-/2014
106 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TPS (Think Pair Share) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Di Sekolah Dasar Jurnal PGSD 2, 1-11 - /-/2014
107 PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN ROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS DI SEK... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3) - /-/2014
108 Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together Dalam Pembelajaran IPS Untuk Meningkatkan Keterampilan Partisipasi Sosial Siswa Kelas V Sdn Putat Gede II … Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-11, 2014 - /-/2014
109 Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPS Melalui Penerapan Model Pembelajaran Value Clarification Technique (VCT) di sekolah dasar Jpgsd 2 (03), 1-12, 2014 - /-/2014
110 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY PADA MATA PELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SI... Jurnal Unesa (Online) 2 (01) - /-/2014
111 PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER DALAM PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN KETERA... - /-/2014
112 UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) DI SEKOLAH DAS... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3) - /-/2014
113 Penrapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tps (Think Pair Share) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-11, 2014 - /-/2014
114 Penerapan model pembelajaran kooperatif script untuk meningkatkatkan motivasi dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di sekolah dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2), 1-15, 2014 - /-/2014
115 Penerapan Metode Karya Wisata Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Pada Siswa Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (1), 1-10, 2014 - /-/2014
116 Penerapan Metode Pembelajaran Role Playing Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-11, 2014 - /-/2014
117 Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis melalui Model Pembelajaran Discorvey Siswa pada Pembelajara IPS di Sekolah Dasar JPGSD 2 (3), 2014 - /-/2014
118 Penggunaan Media Flash Card untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar Abstrak). Jurnal PGSD, 2014 - /-/2014
119 Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Pada Mata Pelajaran IPS Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV A SDN Simomulyo 8 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (1), 1-19, 2014 - /-/2014
120 PELAKSANAAN PENDIDIKAN KARAKTER PADA MATA PELAJARAN CNC KELAS XII TEKNIK PEMESINAN SMKN 2 PENGASIH Jurnal Pendidikan Vokasional Teknik Mesin 2 (4), 283-288, 2014 - /-/2014
121 Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis melalui Model Pembelajaran Discorvey Siswa pada Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (3), 1-10, 2014 - /-/2014
122 PENRAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS (THINK PAIR SHARE) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARA... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2 (2) - /-/2014
123 Pendidikan IPS: Berorientasi Praktik yang Baik Unesa University Press 1, 126, 2015 - /-/2015
124 Pengaruh penggunaan media big book terhadap kemampuan literasi informasi siswa sekolah dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253665, 2015 - /-/2015
125 Konsep Dasar Ilmu-Ilmu Sosial Zifatama Publisher - /-/2015
126 Penggunaan Media Power Point Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS Siswa di Kelas VI SDN Kaliasan VII Surabaya Jurnal PGSD 3 (2), 155-163, 2015 - /-/2015
127 Kompetensi Pedagogik Guru Pada Anak Berkebutuhan Khusus Di Sdn Inklusi Klampis Ngasem 1 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253672, 2015 - /-/2015
128 Identifikasi Penggunaan Bahan Ajar Pada Smk Kesehatan Bakti Indonesia Medika Jurnal Pendidikan Sains Universitas Muhammadiyah Semarang 3 (2), 64-76, 2015 - /-/2015
129 PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CIRC (COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION) TERHADAP KEMAMPUAN PEN... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2) - /-/2015
130 Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Sosial terhadap Keterampilan Pemecahan Masalah Sosial Siswa di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253676, 2015 - /-/2015
131 PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ARIAS (ASSURANCE, RELEVANCE, INTEREST, ASSESMENT, AND SATISFACTION) TERHADAP KEMAMP... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2) - /-/2015
132 PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING TERHADAP KECERDASAN SOSIO-EMOSIONAL SISWA KELAS V SDN LIDAH KULON I SU... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2) - /-/2015
133 Bahan Ajar IPS SD Melalui Sastra Anak Berbasis Keunggulan Budaya Lokal Jurnal Ilmiah PGSD 7 (1), 43-52, 2015 - /-/2015
134 Penggunaan Media PowerPoint untuk meningkatkan Hasil belajar mata pelajaran IPS siswa di kelas VI SDN Kaliasin VII Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253657, 2015 - /-/2015
135 Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Circ (Cooperative Integrated Reading And Composition) Terhadap Kemampuan Penguasaan Konsep Siswa Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253678, 2015 - /-/2015
136 PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM ACCELERATED INSTRUCTION (TAI) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KE... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2) - /-/2015
137 Peningkatan Pemahaman Kenampakan Alam dan Buatan Melalui Metode Karyawisata JPIG (Jurnal Pendidikan dan Ilmu Geografi) 1 (1), 2016 - /-/2016
138 GOOGLE MAPS APPLICATION IN SOCIAL STUDIES LEARNING Jurnal TEKPEN 1 (4) - /-/2016
139 Penggunaan Media Power Point untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS Siswa di Kelas VI Sdn Kaliasin VII Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2) - /-/2016
140 Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Role Playing terhadap Kecerdasan Sosio-emosional Siswa Kelas V Sdn Lidah Kulon I Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 253646 - /-/2016
141 Pendidikan Ips Singaraja: Mediakom Indonesia Press Bali, 2016 - /-/2016
142 Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 4 (2), 254230, 2016 - /-/2016
143 PENGEMBANGAN KARAKTER RASA TANGGUNGJAWAB MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) PADA MAHASISWA TINGKAT I PROGRAM STUDI PGSD FKIP UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI EFEKTOR (E) 1 (28), 1-15 - /-/2016
144 Pengembangan Karakter Rasa Tanggungjawab Menggunakan Model Pembelajaran Value Clarification Technique (Vct) Pada Mahasiswa Tingkat I Program Studi Pgsd Fkip Universitas … Efektor 3 (2), 1-15 - /-/2016
145 Penerapan Model Inkuiri Berbasis Edutainment Dalam Pembelajaran Ips Di Sd Untuk Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah Siswa Jurnal PGSD Kampus Cibiru 4 (3), 2016 - /-/2016
146 Keefektifan model pembelajaran value clarification technique dalam mengembangkan sikap siswa Satya Widya 32 (2), 103-116, 2016 - /-/2016
147 Pengembangan Karakter Rasa Tanggungjawab Menggunakan Model Pembelajaran Value Clarification Technique (Vct) Pada Mahasiswa Tingkat I Program Studi Pgsd Fkip Universitas … Efektor 3 (2), 1-15, 2016 - /-/2016
148 MODIFIED COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION TO PROMOTE STUDENTS’READING COMPREHENSION ACHIEVEMENT AT STKIP MUHAMMADIYAH KOTABUMI LAMPUNG UNIVERSITY, 2016 - /-/2016
149 PENGEMBANGAN KARAKTER RASA TANGGUNGJAWAB MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE (VCT) PADA MAHA... EFEKTOR (E) 1 (28), 1-15 - /-/2016
150 Penggunaan Media Permainan Ular Tangga Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi IPS Tema Sejarah Peradaban Indonesia Kelas V SDN Babatan 1/456 Surabaya Skripsi Universitas Negeri Surabaya, 2017 - /-/2017
151 Implementasi Pendidikan Karakter di SDN 1 Cerme Kidul-Derme-Gresik Jurnal JPGSD 5 (03), 1652-1662, 2017 - /-/2017
152 Pengembangan Ensiklopedia Sumber Daya Alam Indonesia Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi Sumber Daya Alam Siswa Kelas IV SDN Jajartunggal III Kecamatan Wiyung Kota Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 254589, 2017 - /-/2017
153 Implementasi Pendidikan Karakter Di Sdn 1 Cerme Kidul-Cerme-gresik Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
154 Pengembangan Ensiklopedia Sumber Daya Alam Indonesia untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi Sumber Daya Alam Siswa kelas IV SDN Jajartunggal III Kecamatan Wiyung Kota Surabya Jurnal PGSD 5 (03) - /-/2017
155 PENGGUNAAN MEDIA PERMAINAN ULAR TANGGA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI IPS TEMA SEJARAH PERADABAN INDO... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
156 Praktik Belajar yang Baik Melalui Manajemen Kurikulum Sekolah Alam Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP UMS - /-/2017
157 Pengembangan Karakter Rasa Tanggungjawab Menggunakan Model Pembelajaran Value Clarification Technique (Vct) Pada Mahasiswa Tingkat I Program Studi P... Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara 2 (2) - /-/2017
158 Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI. IPS. 1 SMAN 2 Mejayan pada Materi Fenomena Biosfer dan Persebaran Hewan Tumbuhan melalui Desain Pembelajaran Cooperative Learning Jurnal Konseling dan Pendidikan 5 (1), 25-35 - /-/2017
159 Analisis Buku Teks Tematik Berorientasi Muatan Sustainable Development Di Sekolah Dasar JPGSD 8, 326-340, 2017 - /-/2017
160 Penerapan Model Cooperative Learning Tipe Numbered Heads Together (NHT) Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV pada Mata Pelajaran IPS dI SDN Tegalgede 02 … - /-/2017
161 PENINGKATAN KUALITAS PENGELOLAAN KELASMELALUI MANAJEMEN DISPLAY KREATIF BAGIKELOMPOK KERJA GURU SD KECAMATAN PAKAL KOTA S... ELEMENTARY SCHOOL JOURNAL PGSD FIP UNIMED 7 (1), 1-8 - /-/2017
162 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS V MI BAHRUL ULU... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
163 PENGGUNAAN PRIMARY DOCUMENTS TERHADAP LITERASI SEJARAH SISWA KELAS V SD ISLAM PLUS AL-AZHAR MOJOKERTO Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
164 Penggunaan Media Pembelajaran Big Book terhadap Kemampuan Literasi Informasi Siswa Kelas V Sdn I Cerme Kidul Gresik - /-/2017
165 PENGEMBANGAN ENSIKLOPEDIA SUMBER DAYA ALAM INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI SUMBER DAYA ALAM SISWA KELAS... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
166 Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI. IPS. 1 SMAN 2 Mejayan pada Materi Fenomena Biosfer dan Persebaran Hewan Tumbuhan melalui Desain Pembela... Jurnal Konseling dan Pendidikan 5 (1), 25-35 - /-/2017
167 Program Evaluation Basic Education of Special Service Class at Surabaya Primary School 9th International Conference for Science Educators and Teachers (ICSET 2017 …, 2017 - /-/2017
168 PENGGUNAAN LEMBAR KERJA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH SISWA KELAS IV SDN KERET... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
169 PENGGUNAAN MEDIA PUZZLE MATA PELAJARAN IPS MATERI MENGENAL PARA TOKOH PAHLAWAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KELAS V S... Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
170 Penggunaan media pop up untuk meningkatkan hasil belajar tema ekosistem kelas V SDN Balong Sari I Surabaya JPGSD 5 (1), 883-892, 2017 - /-/2017
171 Pengaruh Model Project Based Learning terhadap Hasil Beljar Siswa Kelas IV Sdn Punggul 1 Gedangan Sidoarjo Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3), 1723-1731, 2017 - /-/2017
172 PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISW... - /-/2017
173 Penggunaan Media Permainan Ular Tangga Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi IPS Tema Sejarah Peradaban Indonesia Kelas V SDN Babatan1/456 Surabaya Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Surabaya - /-/2017
174 Penggunaan Media Permainan Ular Tangga Untuk Mengingkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi IPS Tema Sejarah Peradaban Indonesia Kelas V SDN Babatan 1/456 Surabaya Skripsi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Surabaya - /-/2017
175 Penerapan Pembelajaran Yang Berbasis Pendekatan Scientific bagi Guru Civic-Culture: Jurnal Ilmu Pendidikan PKN dan Sosial Budaya 1 (1), 2017 - /-/2017
176 PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN EVERYONE IS A TEACHER HERE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH SOSIAL SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS IV SDN JATILANGKUNG MOJOKERTO Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 5 (3) - /-/2017
177 Model Buku Teks Berbasis Etnopedagogi di Pendidikan Dasar Prosiding Semnas PPM 2018 1 (1), 372-385, 2018 - /-/2018
178 Kompetensi Pedagogik Guru Untuk Siswa Cerdas Istimewa (Gifted) Program Kelas Akselerasi Di MI Maarif NU Pucang Sidoarjo Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (8), 2018 - /-/2018
179 PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI SOSIAL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DI SEKOLAH DASAR ICPECE 2017, 2018 - /-/2018
180 Keterampilan Informasi Melalui Pembuatan Media Literasi Publikasi Pendidikan 8 (1), 13-18, 2018 - /-/2018
181 Special Service Class, An Elementary School Program for Street Children International Journal of Educational Science and Research 8 (3), 147-156, 2018 - /-/2018
182 Pelatihan Keterampilan Informasi Melalui Pembuatan Media Literasi Jurnal Publikasi Pendidikan 8 (1), 13-18, 2018 - /-/2018
183 STUDI ETNOPEDAGOGI MELALUI REYOG TULUNGAGUNG SEBAGAI SUMBER BELAJAR DI SEKOLAH DASAR Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (9) - /-/2018
184 SPECIAL SERVICE CLASS: AN ELEMENTARY SCHOOL PROGRAM FOR STREET CHILDREN International Journal of Educational Science and Research (IJESR) 8 (Vol. 8 …, 2018 - /-/2018
185 Teacher pedagogical competencies in inclusive elementary school International Journal of Educational Science and Research 8 (3), 95-106, 2018 - /-/2018
186 The use of primary documents on literature history in primary scholl 1st International Conference on Education Innovation (ICEI 2017), 121-123, 2018 - /-/2018
187 ETNOPEDAGOGI: Kajian Lintas Bidang Studi di Sekolah Dasar 978-602-5815-26-3 1, 249 - /-/2018
188 Kemampuan Guru Sekolah Dasar dalam Sistem Penilaian Kurikulum 2013 Kabupaten Tuban (Studi Komparasi Sekolah Induk Kluster Pelaksana Kurikulum 2013) Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (6), 255079, 2018 - /-/2018
189 Penggunaan media big book terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas v sdn rangkah 1 surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (10), 1801-1810, 2018 - /-/2018
190 Persepsi Guru Terhadap Pelaksanaan Gerakan Literasi Di Sekolah Dasar Negeri Terakreditasi A Kota Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (4), 1-10, 2018 - /-/2018
191 Batik Gedhog desa Kedungrejo, Tuban, sebagai sumber belajar berbasis etnopedagogi di sekolah dasar JPGSD 6 (10), 1769-1780 - /-/2018
192 Penggunaan Media Cerita Bergambar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi IPS Kelas III SD YPI Darussalam Cerme-Gresik Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (2), 254836, 2018 - /-/2018
193 Implementasi Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Di Sekolah Dasar Gugus 1 Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (8), 1427-1437, 2018 - /-/2018
194 Batik Gedhog Desa Kedungrejo-Tuban sebagai Sumber Belajar Berbasis Etnopedagogi di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (10), 1769-1780, 2018 - /-/2018
195 ETNOPEDAGOGI Kajian Lintas Bidang Studi di Sekolah Dasar ZIFATAMA 978-602-5815-26-3 1, 249, 2018 - /-/2018
196 Studi Komparasi Pelaksanaan Fds di Sdi Kota Blitar dan Sdn Sananwetan 2 Kota Blitar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 6 (6) - /-/2018
197 Semanggi Suroboyo Desa Kendung Benowo-Surabaya sebagai sumber belajar berbasis etnopedagogi di sekolah dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (3), 3061-3070, 2019 - /-/2019
198 Pengaruh Penggunaan Media Scrapbook Materi Sumber Daya Alam Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran Ips Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (1), 2549-2558, 2019 - /-/2019
199 Pengembangan Mobile Learning dengan Pemanfaatan Virtual Reality Berbasis Android di Kelas IV SD Muhammadiyah 10 Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (7), 2019 - /-/2019
200 Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Kreatif Dari Barang Bekas Bagi Guru-Guru SD Di Kecamatan Wonosalam Jombang Jawa Timur PEDAGOGIKA: Jurnal Pedagogik dan Dinamika Pendidikan 7 (1), 62-71, 2019 - /-/2019
201 Penggunaan Media CAI Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Materi Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Pada Kelas V SDN Kebaron Sidoarjo Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 7 (5), 3449-3458, 2019 - /-/2019
202 Praktik Education Sustainable Development: Studi Komparasi di Sekolah Dasar Kota Surabaya Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 8 (2), 1-11, 2020 - /-/2020
203 Teacher’s Perceptions of Ecoliteracy Practice to Sustainable Communities in Primary Schools International Joint Conference on Arts and Humanities (IJCAH 2020), 429-435, 2020 - /-/2020
204 Konsep Dasar Ilmu-Ilmu Sosial Zifatama Jawara, 2020 - /-/2020
205 Pengembangan E-Book untuk Matakuliah Konsep Dasar IPS Lanjut Bagi Mahasiswa PGSD UNESA. DWIJA CENDEKIA: Jurnal Riset Pedagogik, 4 (1), 83 - /-/2020
206 Praktik pembelajaran ekoliterasi berorientasi pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan di sekolah dasar negeri Kota Surabaya bagian barat Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 8 (2), 375-384, 2020 - /-/2020
207 Pengembangan e-book untuk matakuliah konsep dasar IPS lanjut bagi mahasiswa PGSD Unesa DWIJA CENDEKIA: Jurnal Riset Pedagogik 4 (1), 83-93, 2020 - /-/2020
208 Analisis Buku Teks Tematik Berorientasi Muatan Sustainable Development Di Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 8 (2), 2020 - /-/2020
209 Studi analisis: Implementasi program adiwiyata di sekolah dasar Jpgsd 9 (09), 3384-3398, 2021 - /-/2021
210 Kesenian Dongkrek Desa Mejayan Kabupaten Madiun Sebagai Sumber Belajar Berbasis Etnopedagogi Di Sekolah Dasar Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar 9 (7), 2883-2894, 2021 - /-/2021
211 Sustainable development education practices in elementary schools Journal of Education and Learning (EduLearn) 15 (2), 178-187 - /-/2021
212 Sustainable Development Education Practices in Elementary Schools. Journal of Education and Learning (EduLearn) 15 (2), 178-187, 2021 - /-/2021
213 Peran Guru dalam Penanaman Karakter Peduli Lingkungan pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 10 (7), 1450-1461, 2022 - /-/2022
214 Pengembangan Media Kartu Bergambar untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 421-430, 2022 - /-/2022
215 Pengembangan Media Video Cerita Animasi Berbasis Inshot Materi Kebersamaan Dalam Keberagaman Saat Pembelajaran Daring Untuk Siswa Kelas 4 Sd Universitas Negeri Surabaya. JPGSD 10, 1160-1170, 2022 - /-/2022
216 Between the Sustainable Development Narrative and the Environmental Crisis: Analysis of School Textbooks in Indonesia. Biokultur 11 (1), 2022 - /-/2022
217 Critical Environmental Education: The Urgency of Critical Consciousnesses, Intersubjective Communication, and Deliberative Democracy of Environmental Citizenship. Journal for Critical Education Policy Studies (JCEPS) 20 (3), 2023 - /-/2023
218 Pelatihan Pembuatan LKPD Interaktif dengan Liveworksheets bagi Guru Sekolah Dasar di Kabupaten Magetan Jawa Timur Bubungan Tinggi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 5 (1), 543-551, 2023 - /-/2023
219 Depoliticization and marginalized critical environmental education: curriculum revision for empowering students as environmental agents Curriculum Perspectives, 1-15, 2024 - /-/2024

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit
1 Konsep Dasar Ilmu-Ilmu Sosial 2015 ZIFATAMA
2 Pendidikan IPS: Berorientasi Praktik yang Baik 2016 University Press Universitas negeri Surabaya
3 Etnopedagogis: kajian lintas bidang studi di sekolah dasar 2018 Zifatama Jawara

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 PANDUAN PENGEMBANGAN SOAL LITERASI DAN NUMERASI DI SEKOLAH DASAR 2022 hak cipta EC00202269369