Vinda Maya Setianingrum, S.Sos., M.A.

Vinda Maya Setianingrum, S.Sos., M.A., lahir di Blitar pada tanggal 18-05-1980 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 28 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 19. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 54. Memperoleh HKI sebanyak 3.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2
Nama Perguruan Tinggi Universitas Muhammadiyah Malang Universitas Gadjah Mada
Bidang Ilmu Public Relations Ilmu Komunikasi dan Media (IKM)
Tahun Masuk-Lulus 1997 - 2002 2010 - 2012
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi Persepsi Masyarakat terhadap Pensponsoran Olah Raga dan Citra Perguruan Tinggi. (Studi tentang klub Arema Malang pada masyarakat kec. Lowokmaru Kota Malang) Transformasi Media Radio. Studi Kasus di Radio Giga FM (She Radio) Surabaya dan Radio Pandowo (Pas FM) Tulungagung Jawa Timur Tahun 2012
Nama Pembimbing/Promotor Dra. Frida Kusumastuti M.Si dan Luckysari, S.Sos.M.Si Dr. Kuskridho Ambardi, M.A dan Drs. I Gusti Ngurah Putra, M.A

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Branding
2 Excellent Services and Hospitality
3 Filmologi
4 keterampilan Berpidato
5 Ketrampilan Berpidato
6 KKN Proyek indpenden Pelaksanaan Program
7 Komunikasi Bisnis
8 Komunikasi Organisasi
9 Komunikasi Pemasaran
10 Kreativita Periklanan
11 Magang Profesi
12 Manajemen Bisnis Media
13 Manajemen Humas
14 Manajemen Produksi Media Massa
15 Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE)
16 Pengantar Humas
17 Penulisan Humas
18 Perencanaan Periklanan
19 Periklanan
20 Produksi Media Massa
21 Produksi Media Massa Elektronik
22 Reportase
23 Riset Media
24 Seminar
25 Sinematografi
26 Skripsi
27 Social Media Life
28 Tanggung jawab Sosial Korporat

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2021 PELATIHAN EDITING VIDEO UNTUK LOMBA VIRTUAL BAGI PENDIDIK SEKOLAH DASAR DI KOTA SURABAYA GUNA MENINGKATKAN KOMPETENSI TEKNOLOGI KOMUNIKASI Litabmas
2 2020 KAMPANYE PENGURANGAN ANXIETY DISORDER COVID-19 MELALUI PRODUKSI VIDEO TUTORIAL #DIRUMAH AJA Litabmas
3 2020 PENGEMBANGAN DESAIN DAN KONTEN INFOGRAFIS DALAM SOSIALISASI WASPADA COVID-19 Litabmas
4 2021 PRODUKSI FILM DOKUMENTER AKTIVITAS TANGGAP BENCANA DI KABUPATEN MAMUJU DAN MAJENE DALAM MEMBANGUN REPUTASI UNESA SEBAGAI KAMPUS PEDULI Litabmas
5 2020 PENGEMBANGAN DESAIN DAN KONTEN INFOGRAFIS DALAM SOSIALISASI WASPADA COVID-19 Litabmas
6 2021 PRODUKSI FILM DOKUMENTER AKTIVITAS TANGGAP BENCANA DI KABUPATEN MAMUJU DAN MAJENE DALAM MEMBANGUN REPUTASI UNESA SEBAGAI KAMPUS PEDULI Litabmas
7 2021 PELATIHAN EDITING VIDEO UNTUK LOMBA VIRTUAL BAGI PENDIDIK SEKOLAH DASAR DI KOTA SURABAYA GUNA MENINGKATKAN KOMPETENSI TEKNOLOGI KOMUNIKASI Litabmas
8 2020 KAMPANYE PENGURANGAN ANXIETY DISORDER COVID-19 MELALUI PRODUKSI VIDEO TUTORIAL #DIRUMAH AJA Litabmas
9 2020 PENGEMBANGAN DESAIN DAN KONTEN INFOGRAFIS DALAM SOSIALISASI WASPADA COVID-19 Litabmas
10 2019 IMPLEMENTASI PERKULIAHAN V-LEARNING PADA MATA KULIAH PUBLIC SPEAKING Litabmas
11 2019 PENGEMBANGAN DESTINATION BRANDING DESA SONGGON KECAMATAN SONGGON KABUPATEN BAYUWANGI UNTUK MENDUKUNG PROGRAM KLASTERISASI EKOWISATA JAWA TIMUR Litabmas
12 2021 PRODUKSI FILM DOKUMENTER AKTIVITAS TANGGAP BENCANA DI KABUPATEN MAMUJU DAN MAJENE DALAM MEMBANGUN REPUTASI UNESA SEBAGAI KAMPUS PEDULI Litabmas
13 2021 PELATIHAN EDITING VIDEO UNTUK LOMBA VIRTUAL BAGI PENDIDIK SEKOLAH DASAR DI KOTA SURABAYA GUNA MENINGKATKAN KOMPETENSI TEKNOLOGI KOMUNIKASI Litabmas
14 2020 KAMPANYE PENGURANGAN ANXIETY DISORDER COVID-19 MELALUI PRODUKSI VIDEO TUTORIAL #DIRUMAH AJA Litabmas
15 2020 PENGEMBANGAN DESAIN DAN KONTEN INFOGRAFIS DALAM SOSIALISASI WASPADA COVID-19 Litabmas
16 2019 IMPLEMENTASI PERKULIAHAN V-LEARNING PADA MATA KULIAH PUBLIC SPEAKING Litabmas
17 2019 PENGEMBANGAN DESTINATION BRANDING DESA SONGGON KECAMATAN SONGGON KABUPATEN BAYUWANGI UNTUK MENDUKUNG PROGRAM KLASTERISASI EKOWISATA JAWA TIMUR Litabmas
18 2021 PRODUKSI FILM DOKUMENTER AKTIVITAS TANGGAP BENCANA DI KABUPATEN MAMUJU DAN MAJENE DALAM MEMBANGUN REPUTASI UNESA SEBAGAI KAMPUS PEDULI Litabmas
19 2020 KAMPANYE PENGURANGAN ANXIETY DISORDER COVID-19 MELALUI PRODUKSI VIDEO TUTORIAL #DIRUMAH AJA Litabmas
20 2020 PENGEMBANGAN DESAIN DAN KONTEN INFOGRAFIS DALAM SOSIALISASI WASPADA COVID-19 Litabmas
21 2019 PENGEMBANGAN DESTINATION BRANDING DESA SONGGON KECAMATAN SONGGON KABUPATEN BAYUWANGI UNTUK MENDUKUNG PROGRAM KLASTERISASI EKOWISATA JAWA TIMUR Litabmas
22 2021 PRODUKSI FILM DOKUMENTER AKTIVITAS TANGGAP BENCANA DI KABUPATEN MAMUJU DAN MAJENE DALAM MEMBANGUN REPUTASI UNESA SEBAGAI KAMPUS PEDULI Litabmas
23 2020 PENGEMBANGAN DESAIN DAN KONTEN INFOGRAFIS DALAM SOSIALISASI WASPADA COVID-19 Litabmas
24 2021 PRODUKSI FILM DOKUMENTER AKTIVITAS TANGGAP BENCANA DI KABUPATEN MAMUJU DAN MAJENE DALAM MEMBANGUN REPUTASI UNESA SEBAGAI KAMPUS PEDULI Litabmas
25 2020 PENGEMBANGAN DESAIN DAN KONTEN INFOGRAFIS DALAM SOSIALISASI WASPADA COVID-19 Litabmas
26 2021 PELATIHAN EDITING VIDEO UNTUK LOMBA VIRTUAL BAGI PENDIDIK SEKOLAH DASAR DI KOTA SURABAYA GUNA MENINGKATKAN KOMPETENSI TEKNOLOGI KOMUNIKASI Litabmas
27 2020 KAMPANYE PENGURANGAN ANXIETY DISORDER COVID-19 MELALUI PRODUKSI VIDEO TUTORIAL #DIRUMAH AJA Litabmas
28 2020 PENGEMBANGAN DESAIN DAN KONTEN INFOGRAFIS DALAM SOSIALISASI WASPADA COVID-19 Litabmas
29 2023 PELATIHAN PRODUKSI KONTEN BAGI GURU DI YAYASAN PONDOK PESANTREN AL MUKARROMAH KABUPATEN PAMEKASAN Litabmas
30 2021 PELATIHAN EDITING VIDEO UNTUK LOMBA VIRTUAL BAGI PENDIDIK SEKOLAH DASAR DI KOTA SURABAYA GUNA MENINGKATKAN KOMPETENSI TEKNOLOGI KOMUNIKASI Litabmas
31 2019 IMPLEMENTASI PERKULIAHAN V-LEARNING PADA MATA KULIAH PUBLIC SPEAKING Litabmas
32 2019 PENGEMBANGAN DESTINATION BRANDING DESA SONGGON KECAMATAN SONGGON KABUPATEN BAYUWANGI UNTUK MENDUKUNG PROGRAM KLASTERISASI EKOWISATA JAWA TIMUR Litabmas
33 2019 IMPLEMENTASI PERKULIAHAN V-LEARNING PADA MATA KULIAH PUBLIC SPEAKING Litabmas
34 2024 WORKSHOP PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS DAN KREATIVITAS GURU-GURU LAB SCHOOL UNESA DALAM MENDUKUNG IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA Litabmas
35 2024 WORKSHOP PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS DAN KREATIVITAS GURU-GURU LAB SCHOOL UNESA DALAM MENDUKUNG IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA Litabmas
36 2021 PELATIHAN EDITING VIDEO UNTUK LOMBA VIRTUAL BAGI PENDIDIK SEKOLAH DASAR DI KOTA SURABAYA GUNA MENINGKATKAN KOMPETENSI TEKNOLOGI KOMUNIKASI Litabmas
37 2020 KAMPANYE PENGURANGAN ANXIETY DISORDER COVID-19 MELALUI PRODUKSI VIDEO TUTORIAL #DIRUMAH AJA Litabmas
38 2020 PENGEMBANGAN DESAIN DAN KONTEN INFOGRAFIS DALAM SOSIALISASI WASPADA COVID-19 Litabmas
39 2024 STRATEGI BRANDING UNTUK MEWUJUDKAN REPUTASI KAMPUS BERKELAS DUNIA, STUDI KOMPARASI UNIVERSITAS INDONESIA, UNIVERSITAS GADJAH MADA, UNIVERSITAS AIRLANGGA Litabmas
40 2024 WORKSHOP PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS DAN KREATIVITAS GURU-GURU LAB SCHOOL UNESA DALAM MENDUKUNG IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA Litabmas
41 2021 PRODUKSI FILM DOKUMENTER AKTIVITAS TANGGAP BENCANA DI KABUPATEN MAMUJU DAN MAJENE DALAM MEMBANGUN REPUTASI UNESA SEBAGAI KAMPUS PEDULI Litabmas
42 2020 KAMPANYE PENGURANGAN ANXIETY DISORDER COVID-19 MELALUI PRODUKSI VIDEO TUTORIAL #DIRUMAH AJA Litabmas
43 2020 PENGEMBANGAN DESAIN DAN KONTEN INFOGRAFIS DALAM SOSIALISASI WASPADA COVID-19 Litabmas
44 2019 PENGEMBANGAN DESTINATION BRANDING DESA SONGGON KECAMATAN SONGGON KABUPATEN BAYUWANGI UNTUK MENDUKUNG PROGRAM KLASTERISASI EKOWISATA JAWA TIMUR Litabmas
45 2023 PELATIHAN PRODUKSI KONTEN BAGI GURU DI YAYASAN PONDOK PESANTREN AL MUKARROMAH KABUPATEN PAMEKASAN Litabmas
46 2021 PELATIHAN EDITING VIDEO UNTUK LOMBA VIRTUAL BAGI PENDIDIK SEKOLAH DASAR DI KOTA SURABAYA GUNA MENINGKATKAN KOMPETENSI TEKNOLOGI KOMUNIKASI Litabmas
47 2019 IMPLEMENTASI PERKULIAHAN V-LEARNING PADA MATA KULIAH PUBLIC SPEAKING Litabmas
48 2019 PENGEMBANGAN DESTINATION BRANDING DESA SONGGON KECAMATAN SONGGON KABUPATEN BAYUWANGI UNTUK MENDUKUNG PROGRAM KLASTERISASI EKOWISATA JAWA TIMUR Litabmas
49 2023 PELATIHAN PRODUKSI KONTEN BAGI GURU DI YAYASAN PONDOK PESANTREN AL MUKARROMAH KABUPATEN PAMEKASAN Litabmas
50 2021 PELATIHAN EDITING VIDEO UNTUK LOMBA VIRTUAL BAGI PENDIDIK SEKOLAH DASAR DI KOTA SURABAYA GUNA MENINGKATKAN KOMPETENSI TEKNOLOGI KOMUNIKASI Litabmas
51 2023 PELATIHAN PRODUKSI KONTEN BAGI GURU DI YAYASAN PONDOK PESANTREN AL MUKARROMAH KABUPATEN PAMEKASAN Litabmas
52 2021 PELATIHAN EDITING VIDEO UNTUK LOMBA VIRTUAL BAGI PENDIDIK SEKOLAH DASAR DI KOTA SURABAYA GUNA MENINGKATKAN KOMPETENSI TEKNOLOGI KOMUNIKASI Litabmas
53 2023 PELATIHAN PRODUKSI KONTEN BAGI GURU DI YAYASAN PONDOK PESANTREN AL MUKARROMAH KABUPATEN PAMEKASAN Litabmas
54 2021 PELATIHAN EDITING VIDEO UNTUK LOMBA VIRTUAL BAGI PENDIDIK SEKOLAH DASAR DI KOTA SURABAYA GUNA MENINGKATKAN KOMPETENSI TEKNOLOGI KOMUNIKASI Litabmas
55 2024 STRATEGI BRANDING UNTUK MEWUJUDKAN REPUTASI KAMPUS BERKELAS DUNIA, STUDI KOMPARASI UNIVERSITAS INDONESIA, UNIVERSITAS GADJAH MADA, UNIVERSITAS AIRLANGGA Litabmas
56 2024 WORKSHOP PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS DAN KREATIVITAS GURU-GURU LAB SCHOOL UNESA DALAM MENDUKUNG IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA Litabmas
57 2024 STRATEGI KOMUNIKASI KRISIS UNESA DALAM PENANGANAN KASUS KEKERASAN SEKSUAL Litabmas
58 2023 PELATIHAN PRODUKSI KONTEN BAGI GURU DI YAYASAN PONDOK PESANTREN AL MUKARROMAH KABUPATEN PAMEKASAN Litabmas
59 2021 PRODUKSI FILM DOKUMENTER AKTIVITAS TANGGAP BENCANA DI KABUPATEN MAMUJU DAN MAJENE DALAM MEMBANGUN REPUTASI UNESA SEBAGAI KAMPUS PEDULI Litabmas
60 2021 PELATIHAN EDITING VIDEO UNTUK LOMBA VIRTUAL BAGI PENDIDIK SEKOLAH DASAR DI KOTA SURABAYA GUNA MENINGKATKAN KOMPETENSI TEKNOLOGI KOMUNIKASI Litabmas
61 2020 KAMPANYE PENGURANGAN ANXIETY DISORDER COVID-19 MELALUI PRODUKSI VIDEO TUTORIAL #DIRUMAH AJA Litabmas
62 2020 PENGEMBANGAN DESAIN DAN KONTEN INFOGRAFIS DALAM SOSIALISASI WASPADA COVID-19 Litabmas
63 2019 IMPLEMENTASI PERKULIAHAN V-LEARNING PADA MATA KULIAH PUBLIC SPEAKING Litabmas
64 2019 PENGEMBANGAN DESTINATION BRANDING DESA SONGGON KECAMATAN SONGGON KABUPATEN BAYUWANGI UNTUK MENDUKUNG PROGRAM KLASTERISASI EKOWISATA JAWA TIMUR Litabmas
65 2024 STRATEGI BRANDING UNTUK MEWUJUDKAN REPUTASI KAMPUS BERKELAS DUNIA, STUDI KOMPARASI UNIVERSITAS INDONESIA, UNIVERSITAS GADJAH MADA, UNIVERSITAS AIRLANGGA Litabmas
66 2024 WORKSHOP PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS DAN KREATIVITAS GURU-GURU LAB SCHOOL UNESA DALAM MENDUKUNG IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA Litabmas
67 2024 STRATEGI KOMUNIKASI KRISIS UNESA DALAM PENANGANAN KASUS KEKERASAN SEKSUAL Litabmas
68 2023 PELATIHAN PRODUKSI KONTEN BAGI GURU DI YAYASAN PONDOK PESANTREN AL MUKARROMAH KABUPATEN PAMEKASAN Litabmas
69 2021 PRODUKSI FILM DOKUMENTER AKTIVITAS TANGGAP BENCANA DI KABUPATEN MAMUJU DAN MAJENE DALAM MEMBANGUN REPUTASI UNESA SEBAGAI KAMPUS PEDULI Litabmas
70 2021 PELATIHAN EDITING VIDEO UNTUK LOMBA VIRTUAL BAGI PENDIDIK SEKOLAH DASAR DI KOTA SURABAYA GUNA MENINGKATKAN KOMPETENSI TEKNOLOGI KOMUNIKASI Litabmas
71 2020 KAMPANYE PENGURANGAN ANXIETY DISORDER COVID-19 MELALUI PRODUKSI VIDEO TUTORIAL #DIRUMAH AJA Litabmas
72 2020 PENGEMBANGAN DESAIN DAN KONTEN INFOGRAFIS DALAM SOSIALISASI WASPADA COVID-19 Litabmas
73 2019 IMPLEMENTASI PERKULIAHAN V-LEARNING PADA MATA KULIAH PUBLIC SPEAKING Litabmas
74 2019 PENGEMBANGAN DESTINATION BRANDING DESA SONGGON KECAMATAN SONGGON KABUPATEN BAYUWANGI UNTUK MENDUKUNG PROGRAM KLASTERISASI EKOWISATA JAWA TIMUR Litabmas
75 2024 WORKSHOP PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS DAN KREATIVITAS GURU-GURU LAB SCHOOL UNESA DALAM MENDUKUNG IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA Litabmas
76 2023 PELATIHAN PRODUKSI KONTEN BAGI GURU DI YAYASAN PONDOK PESANTREN AL MUKARROMAH KABUPATEN PAMEKASAN Litabmas
77 2020 KAMPANYE PENGURANGAN ANXIETY DISORDER COVID-19 MELALUI PRODUKSI VIDEO TUTORIAL #DIRUMAH AJA Litabmas
78 2020 PENGEMBANGAN DESAIN DAN KONTEN INFOGRAFIS DALAM SOSIALISASI WASPADA COVID-19 Litabmas
79 2019 IMPLEMENTASI PERKULIAHAN V-LEARNING PADA MATA KULIAH PUBLIC SPEAKING Litabmas
80 2019 PENGEMBANGAN DESTINATION BRANDING DESA SONGGON KECAMATAN SONGGON KABUPATEN BAYUWANGI UNTUK MENDUKUNG PROGRAM KLASTERISASI EKOWISATA JAWA TIMUR Litabmas
81 2023 PELATIHAN PRODUKSI KONTEN BAGI GURU DI YAYASAN PONDOK PESANTREN AL MUKARROMAH KABUPATEN PAMEKASAN Litabmas
82 2021 PELATIHAN EDITING VIDEO UNTUK LOMBA VIRTUAL BAGI PENDIDIK SEKOLAH DASAR DI KOTA SURABAYA GUNA MENINGKATKAN KOMPETENSI TEKNOLOGI KOMUNIKASI Litabmas
83 2019 IMPLEMENTASI PERKULIAHAN V-LEARNING PADA MATA KULIAH PUBLIC SPEAKING Litabmas
84 2019 PENGEMBANGAN DESTINATION BRANDING DESA SONGGON KECAMATAN SONGGON KABUPATEN BAYUWANGI UNTUK MENDUKUNG PROGRAM KLASTERISASI EKOWISATA JAWA TIMUR Litabmas
85 2021 PELATIHAN EDITING VIDEO UNTUK LOMBA VIRTUAL BAGI PENDIDIK SEKOLAH DASAR DI KOTA SURABAYA GUNA MENINGKATKAN KOMPETENSI TEKNOLOGI KOMUNIKASI Litabmas
86 2020 KAMPANYE PENGURANGAN ANXIETY DISORDER COVID-19 MELALUI PRODUKSI VIDEO TUTORIAL #DIRUMAH AJA Litabmas
87 2020 PENGEMBANGAN DESAIN DAN KONTEN INFOGRAFIS DALAM SOSIALISASI WASPADA COVID-19 Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2024 Strategi Branding untuk Mewujudkan Reputasi Kampus Berkelas Dunia, Studi Komparasi Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga
2
3 2024 SOLUSI KAMPUS PTNBH MENGATASI PROBLEM PEMBAYARAN UKT MAHASISWA
4 2022 Pengembangan Buku Ajar Mata Kuliah Manajemen Industri Media untuk Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Surabaya
5 2025 KETERBUKAAN INFORMASI DAN PERLINDUNGAN PRIVASI DALAM PENANGANAN KRISIS KEKERASAN SEKSUAL PERGURUAN TINGGI
6 2024 PENGEMBANGAN ANIMASI RELIEF FABEL CANDI PANATARAN SEBAGAI MEDIA PENGENALAN BUDAYA UNTUK SEKOLAH DASAR
7 2024 STRATEGI KOMUNIKASI KRISIS UNESA DALAM PENANGANAN KASUS KEKERASAN SEKSUAL
8 2022 IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN TRIBES OLEH PELAKU UMKM SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEUNGGULAN BERSAING
9 2022 STUDY KOMPARASI ENTREPRENEURIAL INTENTION DENGAN ENTREPRENEURIAL ECOSYSTEM SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS SE INDONESIA
10 2022 PENGEMBANGAN LAYANAN PENGADUAN DAN PPID MENUJU UNESA INFORMATIF 2022
11 2024 Development of a Prototype Social Media Account Based on User Generated Content to Promote Tourism Visits in Tulungagung Regency
12 2023 Pengembangan Naskah Panduan Kehumasan Unesa sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum
13 2024 Penggunaan Media Baru, Interaksi Sosial, dan Pengungkapan Diri Milenial Kota Surabaya
14 2022 Pengembangan Buku Ajar Manajemen Industri Media Massa untuk Mahasiswa Ilmu Komunikasi
15 2024 Generational Gap dalam Pengelolaan Media Sosial Pemerintah
16 2025 Pengembangan Video Vertikal Progressive Strength Training Untuk Lansia Sebagai Konten Latihan Mandiri Dalam Meningkatkan Kekuatan Otot Dan Mengurangi Resiko Cedera Hari Tua.
17 2025 BRAND BUILDING UNESA SEBAGAI KAMPUS RAMAH DISABILITAS
18 2025 Interaksi Komunikasi Gaya Hidup dan Keterlibatan Sosial Digital Diantara Penggemar Olahraga Lari: Studi Komparatif Pada Komunitas GGRun, Suroboyo Mlayu Banter, dan Indo Runner Surabaya
19 2023 Analisis Penjejakan Mata Untuk Mengukur Preferensi Visual Pada Tampilan Virtual Tour 360 (Studi VR Kota Surabaya di indonesiavirtualtour.com)
20 2020 MAKNA SIMBOL “TETEK MELEK” SEBAGAI MEDIA TOLAK BALAK PAGEBLUK COVID-19 PADA BUDAYA MASYARAKAT TULUNGAGUNG
21 2021 PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK KOMUNIKASI PUBLIK PADA PEMERINTAH DAERAH (STUDI KASUS OPD KOTA SURABAYA
22 2020 PENGEMBANGAN DESAIN DAN KONTEN INFOGRAFIS DALAM SOSIALISASI WASPADA COVID-19
23 2021 Analisis Wacana Kritis Perempuan Korban Covid 19 di Berita Media Online
24 2023 MOTION GRAPHIC SEBAGAI BENTUK TRANSFORMASI KE MEDIA DIGITAL UNTUK MEMPERMUDAH PEMAHAMAN CERITA PANJI PADA RELIEF CANDI MIRIGAMBAR TULUNGAGUNG

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2025 PENGUATAN NILAI KOMUNIKASI KELUARGA BAGI WARGA NEGARA INDONESIA PEKERJA MIGRAN DI KOREA SELATAN
2 2025 Pendampingan Focus Group Discussion (FGD) dan Pelatihan Public Speaking Menuju Desa Wisata Berbasis Digital di Desa Tambakcemandi, Sedati, Sidoarjo
3 2022 Pengembangan Pemasaran Digital dan Perluasan Akses Pasar Batik Ciprat pada Yayasan Disabilitas Rumah Kinasih di Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar
4 2025 Menjadi Orang Tua Hebat: Strategi Positif Parenting untuk Anak Sehat Mental dan Berprestasi di Sekolah Indonesia Johor Bahru Malaysia
5 2021 PRODUKSI FILM DOKUMENTER AKTIVITAS TANGGAP BENCANA DI KABUPATEN MAMUJU DAN MAJENE DALAM MEMBANGUN REPUTASI UNESA SEBAGAI KAMPUS PEDULI
6 2025 PENGEMBANGAN CHANNEL YOUTUBE KANAL PENGETAHUAN DAN INOVASI UNTUK MENINGKATKAN CITRA LABSCHOOL UNESA
7 2020 Kampanye Pengurangan Anxiety Disorder Covid-19 melalui Produksi Video Tutorial #dirumah aja
8 2024 WORKSHOP PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS DAN KREATIVITAS GURU-GURU LAB SCHOOL UNESA DALAM MENDUKUNG IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA
9 2022 PELATIHAN PEMBUATAN VIDEO PROFIL SEBAGAI SARANA PROMOSI PRODUK di MAL UMKM KECAMATAN TAMAN SIDOARJO
10 2021 PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA HUMAS PONDOK PESANTREN AL-FALAH PLOSO MOJO KEDIRI
11 2024 Pengembangan UMKM Melalui Digital Marketing di Desa Prampelan, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan
12 2025 PELATIHAN PENDIDIKAN DAN KEWIRAUSAHAAN DIGITAL UNTUK MAHASISWA UNIVERSIDADE DA PAZ DALAM MENDUKUNG PEMBANGUNAN EKONOMI DI TIMOR LESTE: WUJUD PROGRAM PENGABDIAN DAN SINERGI MENUJU INDONESIA EMAS
13 2023 Pelatihan Produksi Konten Bagi Guru di Yayasan Pondok Pesantren Al Mukarromah Kabupaten Pamekasan
14 2021 OPTIMALISASI BRANDING DAN PEMASARAN BATIK CIPRAT UMKM DISABILITAS YAYASAN BHAKTI KINASIH MANDIRI SIRAMAN KESAMBEN KABUPATEN BLITAR
15 2023 Pelatihan Resiliensi dan Pemberdayaan Diri Untuk Penguatan Kesehatan Mental Wanita Pekerja Imigran di Singapura
16 2024 PELATIHAN MANAJEMEN PERSONAL FINANCE UNTUK MENCEGAH FINANCIAL STRESS PADA PEKERJA MIGRANT INDONESIA DI SINGAPURA
17 2025 Indigenous East Javanese-Social Skills Training for BIPA Students at University of Vienna, Austria
18 2020 Pelatihan Verifikasi Konten Hoax Covid-19 Pada Kelompok Informasi Masyarakat Jawa Timur
19 2021 PELATIHAN EDITING VIDEO UNTUK LOMBA VIRTUAL BAGI PENDIDIK SEKOLAH DASAR DI KOTA SURABAYA GUNA MENINGKATKAN KOMPETENSI TEKNOLOGI KOMUNIKASI

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 IMPLEMENTASI CSR PT. ANGKASA PURA I BANDARA INTERNASIONAL JUANDA SEBAGAI UPAYA PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT DITENGAH PANDEMI COVID-19 MELALUI PROGRAM UMKM WANI - /-/0
2 Implementasi Komunikasi Pemasaran Radio Suara Surabaya Dalam Mendapatkan Iklan Pada Masa Pandemi Covid-19 - /-/0
3 MANAJEMEN HUMAS PERGURUAN TINGGI NEGERI UNTUK MEWUJUDKAN REPUTASI BRAND “WORLD CLASS UNIVERSITY” - /-/0
4 Implementasi Komunikasi Pemasaran Radio Suara Surabaya Dalam Mendapatkan Iklan Pada Masa Pandemi Covid-19 - /-/0
5 Pengaruh Penawaran Paket Data VideoMAX Telkomsel Terhadap Intensitas Menonton Menggunakan Aplikasi HOOQ dan Viu (Studi Pada Pengguna Paket Data Provider Telkomsel Di Surabaya) - /-/0
6 Pengaruh Penawaran Paket Data VideoMAX Telkomsel Terhadap Intensitas Menonton Menggunakan Aplikasi HOOQ dan Viu (Studi Pada Pengguna Paket Data Provider Telkomsel Di Surabaya) - /-/0
7 MANAJEMEN HUMAS PERGURUAN TINGGI NEGERI UNTUK MEWUJUDKAN REPUTASI BRAND “WORLD CLASS UNIVERSITY” - /-/0
8 IMPLEMENTATION OF COMMUNITY BASED SOCIAL MARKETING IN THE PROGRAM FOR INCREASING DISABILITY AWARENESS BY KOMUNITAS PEDULI INKLUSI NUSANTARA IN BLITAR - /-/0
9 STRATEGI PROMOSI WISATA MANGROVE WONOREJO DALAM MENARIK WISATAWAN - /-/0
10 Transformasi Media Radio Studi Kasus di Radio Giga FM She Radio Surabaya dan Radio Pandowo Pas FM Tulungagung Jawa Timur Tahun 2012 Fisipol UGM Jurusan S-2 Ilmu Komunikasi - /-/2012
11 TRANSFORMASI MEDIA RADIO Studi Kasus di Radio Giga FM (She Radio) Surabaya dan Radio Pandowo (Pas FM) Tulungagung Jawa Timur Tahun 2012 Universitas Gadjah Mada, 2012 - /-/2012
12 Programming radio berdasarkan karakter pendengar pedesaan dan perkotaan (Studi kasus di radio Pandowo Tulungagung dan She Radio Surabaya Jawa Timur) The Journal of Society and Media 1 (1), 84-101, 2017 - /-/2017
13 Social Media and Spiritual Content: A Descriptive Analysis of Facebook and SalingSapa. com Advanced Science Letters 23 (12), 11683-11686, 2017 - /-/2017
14 Indonesia Mass Media Are Males: The news coverage of" Bakmi Janda" noodle eatery 1st International Conference on Social Sciences (ICSS 2018), 344-346, 2018 - /-/2018
15 Manajemen redaksi IDN Times dalam menghadapi persaingan media online The Commercium 1 (2), 2018 - /-/2018
16 Penerapan Jurnalisme Positif Dalam Media Online (Studi Kebijakan Redaksional Pada Times Indonesia) The Commercium 1 (2), 2018 - /-/2018
17 STRATEGI PROGRAMMING RADIO ISTANA 95, 0 FM BOJONEGORO (STUDI KASUS PADA PROGRAM SIARAN JIMAT DALAM MENARIK DAN MEMPERTAHANKAN PENDENGAR) The Commercium 1 (1), 2018 - /-/2018
18 Pengaruh Strategi Brand Activition Pada Inovasi Produk Sleeping Masks Viva White Sebagai Brand Lokal Terhadap Loyalitas Kosmetik The Commercium 2 (2), 2019 - /-/2019
19 Event Marketing Sebagai Strategi Dalam Meningkatkan Brand Activation The Commercium 2 (2), 2019 - /-/2019
20 Analisis Resepsi Kekerasan Dalam Pacaran Pada Film Posesif The Commercium 2 (1), 2019 - /-/2019
21 Komunikasi Pembelajaran Melalui Virtual Learning Translitera: Jurnal Kajian Komunikasi dan Studi Media 8 (02), 44-54, 2019 - /-/2019
22 Strategi Manajemen Bisnis Jokopi Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen The Commercium 2 (1), 2019 - /-/2019
23 Komunikasi Pembelajaran Melalui Virtual Learning (Studi pada Matakuliah Public Speaking Universitas Negeri Surabaya). Translitera: Jurnal Kajian Komunikasi Dan Studi Media, 8 … - /-/2019
24 MANAJEMEN STASIUN RADIO SUARA KOTA PROBOLINGGO DALAM MENJALANKAN PRINSIP PENYIARAN PUBLIK The Commercium 2 (1), 2019 - /-/2019
25 Pengaruh Penawaran Paket Data VideoMAX Telkomsel Terhadap Intensitas Menonton Menggunakan Aplikasi HOOQ dan Viu (Studi Pada Pengguna Paket Data Provider Telkomsel Di Surabaya) The Commercium 3 (3), 106-113, 2020 - /-/2020
26 Pengaruh Celebrity Endorser Tasya Farsya Terhadap Keputusan Pembelian Makeup The Commercium 2 (2), 2020 - /-/2020
27 ADAPTASI TELEVISI LOKAL DI ERA KONVERGENSI (Studi Kasus Manajemen Penyiaran Pada Sakti TV Madiun Jawa Timur) The Commercium 2 (2), 2020 - /-/2020
28 Implementasi Komunikasi Pemasaran Radio Suara Surabaya Dalam Mendapatkan Iklan Pada Masa Pandemi Covid-19 The Commercium 3 (02), 1-5, 2020 - /-/2020
29 Pelatihan Pengelolaan Media Sosial Sebagai Media Humas Pondok Pesantren Al-Falah Ploso Mojo Kediri Transformasi dan Inovasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 1 (2), 89-93, 2021 - /-/2021
30 IMPLEMENTASI COMMUNITY BASED SOCIAL MARKETING DALAM PROGRAM PENINGKATAN DISABILITY AWARENESS OLEH KOMUNITAS PEDULI INKLUSI NUSANTARA DI BLITAR The Commercium 5 (3), 43-56, 2022 - /-/2022
31 Strategi Promosi Wisata Mangrove Wonorejo Dalam Menarik Wisatawan The Commercium 5 (02), 266-280, 2022 - /-/2022
32 IMPLEMENTASI CSR PT. ANGKASA PURA I BANDARA INTERNASIONAL JUANDA SEBAGAI UPAYA PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT DITENGAH PANDEMI COVID-19 MELALUI PROGRAM UMKM WANI The Commercium 6 (1), 48-58, 2022 - /-/2022
33 MARKETING COMMUNICATION STRATEGY FOR WOMEN FARMING GROUP “PUTRI KENCANA” IN AN EFFORT TO INCREASE SALES OF OMAH KELOR PRODUCTS THROUGH WORD OF MOUTH The Commercium 6 (1), 1-10, 2022 - /-/2022
34 Content and Audience Commodification Related to the Ferdy Sambo Case in the Perspectives of Media Political Economy:: Review of News Coverage on KompasTV and iNewsTV The Journal of Society and Media 7 (1), 228-249, 2023 - /-/2023
35 STRATEGI PUBLIC RELATION PT KAI DAOP 8 SURABAYA DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA MELALUI COMMUNITY RELATION (STUDI KASUS PADA RAILFANS) The Commercium 6 (3), 164-172, 2023 - /-/2023
36 STRATEGI KOMUNIKASI BMKG JUANDA DALAM PENGELOLAAN AKUN@ infobmkgjuanda The Commercium 6 (3), 142-150, 2023 - /-/2023
37 RESEPSI KHALAYAK TERHADAP NILAI KRITIK SOSIAL DALAM FILM MENCURI RADEN SALEH The Commercium 7 (1), 135-144, 2023 - /-/2023
38 Marketing Communication by Businesses in the Cerebral Palsy Community International Joint Conference on Arts and Humanities 2022 (IJCAH 2022), 254-261, 2023 - /-/2023
39 Training in Making Promotional Videos as MSME Product Marketing Media International Joint Conference on Arts and Humanities 2022 (IJCAH 2022), 293-300, 2023 - /-/2023
40 Video Profile Cinematic as Media Branding and Promotion of “Batik Ciprat” Rumah Kinasih International Joint Conference on Arts and Humanities 2022 (IJCAH 2022), 301-313, 2023 - /-/2023
41 MANAJEMEN KONVERGENSI MEDIA JAWA POS DI ERA DIGITAL The Commercium 8 (03), 52-61, 2024 - /-/2024
42 PENGARUH STRATEGI MARKETING COMMUNICATION TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SHOPEE FOOD DI SIDOARJO The Commercium 8 (01), 150-160, 2024 - /-/2024
43 Pengembangan Inovasi Teknologi Berbentuk Website Direktori sebagai Upaya Branding Desa Wisata di Jawa Timur Jurnal Litbang: Media Informasi Penelitian, Pengembangan dan IPTEK 20 (1), 13-30, 2024 - /-/2024
44 Communication Management In The Prevention Of Sexual Violence In College INTERNATIONAL CONFERENCE OF HUMANITIES AND SOCIAL SCIENCE (ICHSS), 39-45, 2024 - /-/2024
45 PELATIHAN RESILIENSI UNTUK PENGUATAN KESEHATAN MENTAL WANITA PEKERJA MIGRAN INDONESIA DI SINGAPURA: Resiliensi, Kesehatan Mental, Pekerja Migrant Indonesia ABISATYA: Journal of Community Engagement 2 (1), 1-14, 2024 - /-/2024
46 Mitigasi Pelanggaran Etik: Lokakarya Penguatan Kaidah Ilmiah Era Artificial Intelligence pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Ponorogo CARADDE: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 7 (1), 158-168, 2024 - /-/2024
47 PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING PADA INSTAGRAM STASIUN DANGDUT JTV TERHADAP BRAND AWARENESS JTV SURABAYA The Commercium 8 (01), 56-66, 2024 - /-/2024
48 COMMUNICATION STRATEGY IN IMPLEMENTING CSR ACTIVITIES (CASE STUDY OF THE PARTNERSHIP AND COMMUNITY DEVELOPMENT PROGRAM FOR PT SIER'S FOSTER PARTNERS) The Commercium 8 (03), 108-116, 2024 - /-/2024
49 IMPLEMENTASI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION GUNAWANGSA HOTEL MANYAR SURABAYA DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN The Commercium 9 (01), 11-20, 2024 - /-/2024
50 Nuvantara Travel Marketing Communication Strategy as a Healthy Tourism Effort During the Covid 19 Pandemic The Commercium 8 (03), 162-173, 2024 - /-/2024
51 STRATEGI SALES PROMOTION DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN INDIHOME DENGAN PENDEKATAN STOP-SIT The Commercium 8 (02), 134-145, 2024 - /-/2024
52 STUDI FENOMENOLOGI PERSONAL BRANDING PENDAKI GEN-Z DI MEDIA SOSIAL The Commercium 8 (03), 97-107, 2024 - /-/2024
53 Personal Branding Food Vlogger Dimas Angga Melalui Sosial Media Instagram@ njajantok_sby The Commercium 9 (1), 133-143, 2025 - /-/2025
54 Strategi Komunikasi Publik dan Statistik Melalui Penggunaan Platform Instagram@ Surabaya (Studi Kasus pada Dinkominfo Kota Surabaya) The Commercium 9 (1), 195-204, 2025 - /-/2025

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 Struktur Public Speaking 2021 hak cipta EC00202181707
2 Gimana Sih Jadi PR yang keren itu? 2021 hak cipta EC00202181708
3 Strategi Personal Branding di Era Digital 2021 hak cipta EC00202181709