dr. Febrita Ardianingsih, M.Si.
dr. Febrita Ardianingsih, M.Si., lahir di Surabaya pada tanggal 03-02-1981 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 26 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 16. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 3.
Identitas Diri
Riwayat Pendidikan
S1 | S2 | |
---|---|---|
Nama Perguruan Tinggi | UNAIR | Universitas Airlangga |
Bidang Ilmu | Pend. Dokter | Ilmu Kedokteran Dasar |
Tahun Masuk-Lulus | - - 2003 | 2010 - 2012 |
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi | - | - |
Nama Pembimbing/Promotor | - | - |
Mata Kuliah yang Diampu
No. | Mata Kuliah |
---|---|
1 | Asesmen Anak dengan Spectrum Autis |
2 | BIOPSIKOLOGI |
3 | Daur Hidup |
4 | Humaniora & Masalah Kesehatan |
5 | Identifikasi dan Asesmen Anak Berkebutuhan Khusus |
6 | Ilmu Dasar Tubuh Manusia 2 (thorax) |
7 | Ilmu Dasar Tubuh Manusia 3 (abdomen) |
8 | Internship |
9 | Intervensi Anak dengan Spectrum Autis |
10 | INTERVENSI DINI ANAK SPEKTRUM AUTIS |
11 | Kardiorespirasi |
12 | KKN |
13 | KKN Asistensi Mengajar Pengembangan Laporan |
14 | KKN Kewirausahaan Pengembangan laporan |
15 | KKN Proyek Kemanusiaan Pengembangan laporan |
16 | KKNT |
17 | MANAJEMEN PERILAKU ANAK SPEKTRUM AUTIS |
18 | Ortopedagogik Anak dengan Spectrum Autis |
19 | Pencernaan |
20 | Pengembangan Komunikasi, Interaksi Sosial, dan Perilaku |
21 | Program Lapangan Pembelajaran |
22 | Psikologi Anak Berkebutuhan Khusus |
23 | Sistem Pemrosesan Informasi Pada Anak Berkebutuhan Khusus |
24 | SISTEM PEMROSESAN INFORMASI PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS |
25 | Traklindas: Pemeriksaan Fisik dasar & BLS |
26 | Tumbuh Kembang Anak Berkebutuhan Khusus |
Data Penelitian Dari Sim Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2022 | PENDAMPINGAN PENDIRIAN BANK SAMPAH BERBASIS PENCATATAN DIGITAL BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SURABAYA | Litabmas |
2 | 2021 | PELATIHAN ECOPRENEUR BANK SAMPAH BERBASIS PENCATATAN DIGITAL BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS | Litabmas |
3 | 2022 | MODEL KELAS TEACCH UNTUK INTERVENSI KOMPREHENSIF ANAK SPEKTRUM AUTIS | Litabmas |
4 | 2022 | PENDAMPINGAN PENDIRIAN BANK SAMPAH BERBASIS PENCATATAN DIGITAL BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SURABAYA | Litabmas |
5 | 2021 | PELATIHAN ECOPRENEUR BANK SAMPAH BERBASIS PENCATATAN DIGITAL BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS | Litabmas |
6 | 2021 | TRACER STUDY UNTUK MENDUKUNG OUTCOME BASED EDUCATION (OBE) MENUJU AKREDITASI FIBAA PRODI PENDIDIKAN LUAR BIASA FIP UNESA | Litabmas |
7 | 2021 | PELATIHAN ECOPRENEUR BANK SAMPAH BERBASIS PENCATATAN DIGITAL BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS | Litabmas |
8 | 2022 | PENDAMPINGAN PENDIRIAN BANK SAMPAH BERBASIS PENCATATAN DIGITAL BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SURABAYA | Litabmas |
9 | 2021 | PELATIHAN ECOPRENEUR BANK SAMPAH BERBASIS PENCATATAN DIGITAL BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS | Litabmas |
10 | 2021 | TRACER STUDY UNTUK MENDUKUNG OUTCOME BASED EDUCATION (OBE) MENUJU AKREDITASI FIBAA PRODI PENDIDIKAN LUAR BIASA FIP UNESA | Litabmas |
11 | 2020 | TUTORIAL PERILAKU HIDUP SEHAT CARA MENGGUNAKAN MASKER BAGI ORANG TUA ABK SEBAGAI UPAYA MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19 DI JAWA TIMUR MELALUI WEBINAR | Litabmas |
12 | 2021 | TRACER STUDY UNTUK MENDUKUNG OUTCOME BASED EDUCATION (OBE) MENUJU AKREDITASI FIBAA PRODI PENDIDIKAN LUAR BIASA FIP UNESA | Litabmas |
13 | 2020 | TUTORIAL PERILAKU HIDUP SEHAT CARA MENGGUNAKAN MASKER BAGI ORANG TUA ABK SEBAGAI UPAYA MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19 DI JAWA TIMUR MELALUI WEBINAR | Litabmas |
14 | 2021 | TRACER STUDY UNTUK MENDUKUNG OUTCOME BASED EDUCATION (OBE) MENUJU AKREDITASI FIBAA PRODI PENDIDIKAN LUAR BIASA FIP UNESA | Litabmas |
15 | 2020 | TUTORIAL PERILAKU HIDUP SEHAT CARA MENGGUNAKAN MASKER BAGI ORANG TUA ABK SEBAGAI UPAYA MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19 DI JAWA TIMUR MELALUI WEBINAR | Litabmas |
16 | 2021 | TRACER STUDY UNTUK MENDUKUNG OUTCOME BASED EDUCATION (OBE) MENUJU AKREDITASI FIBAA PRODI PENDIDIKAN LUAR BIASA FIP UNESA | Litabmas |
17 | 2020 | TUTORIAL PERILAKU HIDUP SEHAT CARA MENGGUNAKAN MASKER BAGI ORANG TUA ABK SEBAGAI UPAYA MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19 DI JAWA TIMUR MELALUI WEBINAR | Litabmas |
18 | 2021 | TRACER STUDY UNTUK MENDUKUNG OUTCOME BASED EDUCATION (OBE) MENUJU AKREDITASI FIBAA PRODI PENDIDIKAN LUAR BIASA FIP UNESA | Litabmas |
19 | 2020 | TUTORIAL PERILAKU HIDUP SEHAT CARA MENGGUNAKAN MASKER BAGI ORANG TUA ABK SEBAGAI UPAYA MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19 DI JAWA TIMUR MELALUI WEBINAR | Litabmas |
Data Penelitian Dari Non Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2020 | Penyusunan Roadmap Penelitian Ilmu Pendidikan | |
2 | 2022 | AKSESIBILITAS MAHASISWA PENYANDANG DISABILITAS UNESA | |
3 | 2024 | STUDI KUALITATIF EKSPEKTASI MAHASISWA DAN DOSEN TERHADAP PROSES BELAJAR MENGAJAR DI FAKULTAS KEDOKTERAN BARU | |
4 | 2022 | Pemurnian Minyak Jelantah Menggunakan Cangkang Telur Sebagai Bahan Baku Lilin Aromateraphy Anak Berkebutuhan Khusus | |
5 | 2019 | Pengembangan Penangkap dan Pengolah Air Hujan Menjadi Air Siap Minum sebagai Media Praktek Mata Kuliah Kewirausahaan Pendidikan Luar Biasa | |
6 | 2021 | STARTUP ECOPRENEUR BANK SAMPAH MAHASISWA PENYANDANG DISABILITAS NETRA MELALUI SISTEM CLOUD COMPUTING “SMASHDIKSUS.ID” BERBASIS WEB DAN MOBILE | |
7 | 2024 | HUBUNGAN PROGRAM OLAHRAGA DENGAN KONSENTRASI LEPTIN DAN INTERLEUKIN-6 MEWAKILI PENINGKATAN METABOLISME PADA ORANG OBESITAS | |
8 | 2022 | AKSESIBILITAS MAHASISWA PENYANDANG DISABILITAS UNESA | |
9 | 2024 | PENGEMBANGAN MODUL INTERPROFESSIONAL EDUCATION (IPE) BAGI MAHASISWA PROFESI KESEHATAN DALAM KONTEKS KESEHATAN OLAHRAGA | |
10 | 2019 | PENGEMBANGAN APLIKASI JEJARING KARIR INKLUSI UNTUK TENAGA KERJA DISABILITAS | |
11 | 2024 | Hubungan Program Olahraga dengan Kadar Gula Darah dan Kolesterol pada Orang Obesitas | |
12 | 2022 | MODEL KELAS TEACCH UNTUK INTERVENSI KOMPREHENSIF ANAK SPEKTRUM AUTIS | |
13 | 2020 | Pengembangan Panduan Parenting bagi Orangtua Dalam Mendampingi Anaknya Belajar di Rumah Masa Pencegahan Penularan Covid-19 | |
14 | 2021 | Tracer Study untuk Mendukung Outcome Based Education (OBE) menuju Akreditasi FIBAA Prodi Pendidikan Luar Biasa FIP Unesa | |
15 | 2020 | PENGEMBANGAN PROTOTIP ALAT PENGUKUR SUHU TUBUH DAN SANITASI TANGAN OTOMATIS YANG RAMAH DISABILITAS UNTUK MENCEGAH PENULARAN COVID-19 | |
16 | 2023 | Analisis Kebutuhan dalam Upaya Penyusunan Rencana Strategis Program Studi S1 PLB Mendukung UNESA PTNBH | |
17 | 2024 | Studi Komparasi Calon Guru Mengenai Pengetahuan, Persepsi dan Sikap Terhadap Pendidikan Inklusif | |
18 | 2021 | Peran Serta Orang Tua Peserta Didik Sekolah Inklusif dalam Pembudayaan Inklusif (Survei Lintas Budaya Indonesia-Malaysia) | |
19 | 2020 | Produk antiseptic minyak esensial Cymbopogon citratus (serai) aman bagi anak berkebutuhan khusus sebagai upaya penekanan penyebaran virus Covid 19 | |
20 | 2019 | Pengembangan Aplikasi Manajemen Program Layanan Anak Berkebutuhan Khusus Berbasis Web Di Unit Layanan Anak Berkebutuhan Khusus | |
21 | 2020 | PENGEMBANGAN STATUTA UNESA SEBAGAI PTN-BH | |
22 | 2021 | Pengembangan Peraturan Rektor Tentang Lambang dan Atribut Unesa serta Peraturan Majelis Wali Amanat Tentang Tata Kerja Antar Organ Unesa PTNBH | |
23 | 2022 | PENGEMBANGAN DUKUNGAN VISUAL BERBASIS KEARIFAN LOKAL UNTUK PEMBELAJARAN PERSONAL HYGIENE ANAK SPEKTRUM AUTIS | |
24 | 2023 | PENYUSUNAN ROADMAP PENELITIAN DAN PKM SERTA RENCANA BISNIS FAKULTAS KEDOKTERAN MENDUKUNG UNESA PTNBH |