Suvi Akhiriyah, S.Pd., M.Pd.

Suvi Akhiriyah, S.Pd., M.Pd., lahir di Pamekasan pada tanggal 12-02-1981 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 18 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 8. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 4.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2
Nama Perguruan Tinggi Universitas Negeri Surabaya UNESA
Bidang Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris Pendidikan Bahasa Inggris
Tahun Masuk-Lulus 1996 - 2004 - - 2013
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi A Picture of Anti-hero in Samuel Beckett's Waiting for Godot Sport Science Students' Beliefs about Languange Learning and Their Learning Strategies
Nama Pembimbing/Promotor Drs. Much Khoiri, M.A. Slamet Setiawan, Ph.D

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Argumentative Writing
2 Bahasa Inggris
3 Critical Listening
4 Critical Reading
5 ESP Vocabulary Building
6 Essential English Grammar
7 Essential Reading and Writing Skills
8 Essential Reading Skills
9 Essential Writing Skill
10 Functional Grammar
11 Intermediate Reading and Writing Skills
12 Learning Theories
13 Listening for General Communication
14 LMS for ELT
15 MICROTEACHING
16 Reading For Research
17 Seminar on Research Proposal
18 Thesis Proposal Writing

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2020 PERSEPSI DIRI MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS BAHASA INGGRIS DAN PENGGUNAAN STRATEGI MENULIS Litabmas
2 2020 PERSEPSI DIRI MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS BAHASA INGGRIS DAN PENGGUNAAN STRATEGI MENULIS Litabmas
3 2021 PELATIHAN PEMBUATAN BOOKLET HOME FIRE SAFETY PADA DI DINAS PEMADAM KEBAKARAN WIYUNG Litabmas
4 2021 PELATIHAN PEMBUATAN BOOKLET HOME FIRE SAFETY PADA DI DINAS PEMADAM KEBAKARAN WIYUNG Litabmas
5 2020 PERSEPSI DIRI MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS BAHASA INGGRIS DAN PENGGUNAAN STRATEGI MENULIS Litabmas
6 2021 PELATIHAN PEMBUATAN BOOKLET HOME FIRE SAFETY PADA DI DINAS PEMADAM KEBAKARAN WIYUNG Litabmas
7 2020 PERSEPSI DIRI MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS BAHASA INGGRIS DAN PENGGUNAAN STRATEGI MENULIS Litabmas
8 2021 PELATIHAN PEMBUATAN BOOKLET HOME FIRE SAFETY PADA DI DINAS PEMADAM KEBAKARAN WIYUNG Litabmas
9 2020 PERSEPSI DIRI MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS BAHASA INGGRIS DAN PENGGUNAAN STRATEGI MENULIS Litabmas
10 2021 PELATIHAN PEMBUATAN BOOKLET HOME FIRE SAFETY PADA DI DINAS PEMADAM KEBAKARAN WIYUNG Litabmas
11 2020 PERSEPSI DIRI MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS BAHASA INGGRIS DAN PENGGUNAAN STRATEGI MENULIS Litabmas
12 2021 PELATIHAN PEMBUATAN BOOKLET HOME FIRE SAFETY PADA DI DINAS PEMADAM KEBAKARAN WIYUNG Litabmas
13 2021 PELATIHAN PEMBUATAN BOOKLET HOME FIRE SAFETY PADA DI DINAS PEMADAM KEBAKARAN WIYUNG Litabmas
14 2021 PELATIHAN PEMBUATAN BOOKLET HOME FIRE SAFETY PADA DI DINAS PEMADAM KEBAKARAN WIYUNG Litabmas
15 2020 PERSEPSI DIRI MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS BAHASA INGGRIS DAN PENGGUNAAN STRATEGI MENULIS Litabmas
16 2021 PELATIHAN PEMBUATAN BOOKLET HOME FIRE SAFETY PADA DI DINAS PEMADAM KEBAKARAN WIYUNG Litabmas
17 2020 PERSEPSI DIRI MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS BAHASA INGGRIS DAN PENGGUNAAN STRATEGI MENULIS Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2025 Pengaruh Strategi Membaca Kritis pada Kualitas Esai Argumentatif Mahasiswa Program Studi S-1 Pendidikan Bahasa Inggris
2 2021 PENGEMBANGAN RENCANA STRATEGIS BISNIS FAKULTAS BAHASA DAN SENI UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN UNESA MENUJU PTNBH
3 2021 Pengembangan perangkat pembelajaran Menggunakan Model Project Based Learning untuk Mata Kuliah Essential Writing Skills
4 2020 Persepsi Diri Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris terhadap Kemampuan Menulis Bahasa Inggris dan Penggunaan Strategi Menulis
5 2020 Problematika dan Solusi Gugus Penjaminan Mutu (GPM) Kepengurusan tahun 2020
6 2022 MEDIASI DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS DYNAMIC ASSESSMENT UNTUK PENGUASAAN GRAMMAR BAHASA INGGRIS
7 2023 Kemampuan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dalam Menulis Thesis Statement pada Mata Kuliah Expository and Analytical Writing
8 2022 Pemutakhiran Rencana Pembelajaran Semester Mata Kuliah Reading for Research Berdasarkan Profil Information Gathering Skills Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris
9 2024 Evaluasi Capaian Kompetensi Lulusan melalui Analisis Hasil Tracer Studi pada Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2022 Pendampingan Pembuatan Media Gamification dalam Bahasa Inggris bagi Guru-guru SMP di Trenggalek
2 2024 Pelatihan Pengembangan Program English Club Bagi Guru SD Labschool Unesa 2
3 2025 Penerapan Tracer Study sebagai Alat Evaluasi Kesiapan Alumni dan Penilaian Kinerja Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di Yayasan Labschool Unesa
4 2021 PELATIHAN PENGARSIPAN DOKUMEN ADMINISTRASI SEKOLAH DI SEKOLAH DASAR INSAN MULYA KOTA BARU DRIYOREJO GRESIK
5 2020 Pemenuhan Kebutuhan Pokok bagi Warga sekitar Kampus Terdampak Pandemi Covid-19
6 2023 Pelatihan penyusunan bahan ajar dan modul ajar Fase F bagi guru-guru MGMP Bahasa Inggris Jatim
7 2021 Pelatihan Pembuatan Booklet Home Fire Safety pada di Dinas Pemadam Kebakaran Wiyung
8 2025 Peningkatan Kompetensi Guru SD Labschool dalam Pemanfaatan AI untuk Materi Pembelajaran Berbahasa Inggris di Kelas Internasional

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 Entrepreneurship Mapping (Lecturers, University Students, Staffs, and Alumni) at the Faculty of Languages and Arts, UNESA: A Preliminary Review Proceeding Series of International Conference on Arts and Humanities 1 (1), 2021 - /-/2021
2 EFL University Students’ Metacognitive Awareness of Reading Strategy and Its Correlation with Their Reading Comprehension Linguistics and ELT Journal 10 (1), 1-15, 2022 - /-/2022
3 THE CORRELATION BETWEEN STUDENT’S READING STRATEGY AND READING COMPREHENSION OF SECONDARY SCHOOL The Journal of English Literacy Education: The Teaching and Learning of …, 2022 - /-/2022
4 MORPHOLOGICAL AWARENESS AND ITS CORRELATION WITH EFL STUDENTS’READING COMPREHENSION IN SECONDARY SCHOOL Journal of English Language Learning 6 (1), 62-70, 2022 - /-/2022

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor