1 |
Keefektifan Lembar Kerja Siswa Berbasis Inkuiri untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis pada Materi Suhu dan Perubahannya Nur Laili Suci Anggraeni |
|
-
/-/0 |
2 |
Penerapan Model Pembelajaran Inquiri Terbimbing (Guided Inquiry) dengan Melatihkan Keterampilan Metakognitif pada Materi Sistem Pernapasan |
Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 3 (03), 251610, 0 |
-
/-/0 |
3 |
MINISTRY OF EDUCATION AND CULTURE |
|
-
/-/0 |
4 |
Penerapan Model Pembelajaran Inquiri Terbimbing (Guided Inquiry) dengan Melatihkan Keterampilan Metakognitif pada Materi Sistem Pernapasan |
Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 3 (03), 251610 |
-
/-/0 |
5 |
Pengembangan bahan ajar ipa terpadu tema letusan gunung berapi kelas vii di SMP negeri 1 Kamal |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 1 (01), 2013 |
-
/-/2013 |
6 |
Penerapan IPA Terpadu Tipe Connected dengan Model Cooperative Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Perubahan Fisika dan Kimia di... |
PENDIDIKAN SAINS 1 (02) |
-
/-/2013 |
7 |
Model penemuan terbimbing (guided discovery) pada pembelajaran IPA terpadu tipe webbed dengan tema biopestisida |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 1 (02), 2013 |
-
/-/2013 |
8 |
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE CONNECTED BERORIENTASI KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI TEKANAN DARA... |
PENDIDIKAN SAINS 1 (02) |
-
/-/2013 |
9 |
Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Terpadu Tipe Connected Berorientasi Kooperatif Tipe STAD Pada Materi Tekanan Darah Untuk Siswa SMP/MTs Kela... |
PENDIDIKAN SAINS 1 (02) |
-
/-/2013 |
10 |
Penerapan Model Kooperatif Tipe Stad Pada Pembelajaran IPA Terpadu Tema Fotosintesis Untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas VIII a SMP N 2 Sugio-lamongan |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 1 (02), 2013 |
-
/-/2013 |
11 |
Penerapan IPA Terpadu Tipe Connected Dengan Model Cooperative Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Perubahan Fisika Dan Kimia Di SMP Muhammadiyah 6 Surabaya |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 1 (02), 2013 |
-
/-/2013 |
12 |
PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE STAD PADA PEMBELAJARAN IPA TERPADU TEMA FOTOSINTESIS UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERPIKIR... |
PENDIDIKAN SAINS 1 (02) |
-
/-/2013 |
13 |
PENERAPAN MODEL PBI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPA TERPADU TEMA HANDSPRAYER PEMBASMI HAMA D... |
PENDIDIKAN SAINS 1 (02) |
-
/-/2013 |
14 |
Penerapan Model Pbi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPA Terpadu Tema Handsprayer Pembasmi Hama Di SMP Negeri 2 Ponorogo |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 1 (02), 2013 |
-
/-/2013 |
15 |
Penerapan Pembelajaran IPA Terpadu melalui Pendekatan SETS pada Tema Pupuk Cair dari Limbah Sayur untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Siswa Di Kelas VIII |
PENDIDIKAN SAINS 2 (02) |
-
/-/2014 |
16 |
Penerapan Pembelaaran IPA Terpadu Melalui Pendekatan SETS Pada Tema Pupuk Cair dari Limbah Sayur untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Siswa di Kelas … |
Jurnal Pendidikan Sains e-Pens 2, 166-174, 2014 |
-
/-/2014 |
17 |
PENERAPAN PEMBELAJARAN IPA SMP BERBASIS ANALYTICAL THINKING SKILL UNTUK MENDUKUNG PELAKSANAAN PENDEKATAN 5M KURIKULUM 201... |
|
-
/-/2014 |
18 |
Penerapan Pembelaaran IPA Terpadu Melalui Pendekatan SETS Pada Tema Pupuk Cair dari Limbah Sayur untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Siswa di Kelas … |
Jurnal Pendidikan Sains e-Pens 2, 166-174, 2014 |
-
/-/2014 |
19 |
Penerapan Pembelaaran IPA Terpadu Melalui Pendekatan SETS Pada Tema Pupuk Cair dari Limbah Sayur untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Siswa di Kelas … |
Jurnal Pendidikan Sains e-Pens 2, 166-174 |
-
/-/2014 |
20 |
Implementasi Pembelajaran Penemuan Terbimbing Pada Materi Pencemaran Lingkungan Untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains Siswa di SMP Negeri 3 Waru |
Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 2 (03), 250886, 2014 |
-
/-/2014 |
21 |
Penerapan Metode Pembelajaran Spot Capturing Untuk Menguatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Global Warming Pada Kelas VII Di SM... |
|
-
/-/2014 |
22 |
PENERAPAN PERMAINAN ENGKLE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PEMANASAN GLOBAL UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 2 (02), 2014 |
-
/-/2014 |
23 |
Penerapan Metode Pembelajaran Spot Capturing Untuk Menguatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Global Warming Pada Kelas Vii Di Smp Negeri 1 Babat |
Jurnal Pendidikan Sains, 50-62, 2014 |
-
/-/2014 |
24 |
Implementasi Model Pembelajaran 7E Dalam IPA Terpadu Tema Energi Biomassa Terhadap Keterampilan Proses Sains Dan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 2 (01), 2014 |
-
/-/2014 |
25 |
Penerapan Pembelajaran IPA SMP Berbasis Analytical Thinking Skill Untuk Mendukung Pelaksanaan Pendekatan 5M Kurikulum 2013 Pada Materi Getaran Dan Gelombang Kelas VIII SMPN 3Â … |
Pendidikan Sains 2 (3), 1-8 |
-
/-/2014 |
26 |
Penerapan Pembelajaran IPA Terpadu melalui Pendekatan SETS pada Tema Pupuk Cair dari Limbah Sayur untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kreatif dan Ha... |
PENDIDIKAN SAINS 2 (02) |
-
/-/2014 |
27 |
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI GAYA, GERAK DAN ENERGI DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL DI KELAS V MI THORIQUL HUDA JU... |
PENDIDIKAN SAINS 2 (01) |
-
/-/2014 |
28 |
Penerapan Pembelajaran IPA Terpadu melalui Pendekatan SETS pada Tema Pupuk Cair dari Limbah Sayur untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Siswa Di … |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 2 (02) |
-
/-/2014 |
29 |
Penerapan Pembelajaran IPA SMP Berbasis Analytical Thinking Skill Untuk Mendukung Pelaksanaan Pendekatan 5M Kurikulum 2013 Pada Materi Getaran Dan Gelombang Kelas VIII SMPN 3Â … |
Pendidikan Sains 2 (3), 1-8, 2014 |
-
/-/2014 |
30 |
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Materi Gaya, Gerak dan Energi dengan Pendekatan Kontekstual di Kelas V Mi Thoriqul Huda Juwet Ngronggot Nganjuk |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 2 (01), 2014 |
-
/-/2014 |
31 |
IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAI... |
PENDIDIKAN SAINS 2 (03) |
-
/-/2014 |
32 |
PENERAPAN PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE WEBBED BERORIENTASI LIFE SKIIL PADA TEMA DESINFEKTAN DI KELAS VIII SMP NEGERI 3 KECAMATAN SAMPUNG PONOROGO |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 2 (02), 2014 |
-
/-/2014 |
33 |
PENERAPAN PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE WEBBED BERORIENTASI LIFE SKIIL PADA TEMA DESINFEKTAN DI KELAS VIII SMP NEGERI 3 KECAMATA... |
PENDIDIKAN SAINS 2 (02) |
-
/-/2014 |
34 |
PENERAPAN PEMBELAJARAN IPA SMP BERBASIS ANALYTICAL THINKING SKILL UNTUK MENDUKUNG PELAKSANAAN PENDEKATAN 5M KURIKULUM 2013 PADA MATERI GETARAN DAN GELOMBANG KELAS VIII SMPN 3 WARU SIDOARJO |
|
-
/-/2014 |
35 |
IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN 7E DALAM IPA TERPADU TEMA ENERGI BIOMASSA TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELA... |
PENDIDIKAN SAINS 2 (01) |
-
/-/2014 |
36 |
Penerapan Pembelajaran IPA SMP Berbasis Analytical Thinking Skill Untuk Mendukung Pelaksanaan Pendekatan 5M Kurikulum 2013 Pada Materi Getaran Dan Gelombang Kelas VIII SMPN 3Â … |
Pendidikan Sains 2 (3), 1-8, 2014 |
-
/-/2014 |
37 |
IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY MATERI INTERAKSI ANTAR MAKHLUK HIDUP DAN LINGKUNGANNYA UNTUK MELATIHKAN... |
PENDIDIKAN SAINS 3 (03) |
-
/-/2015 |
38 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY) DENGAN MELATIHKAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF PADA MATERI SIS... |
PENDIDIKAN SAINS 3 (03) |
-
/-/2015 |
39 |
Analisis Penerapan Program Sistem Kredit Semester (Sks) Pada Pembelajaran Mata Pelajaran Ipa Di Smp Negeri 1 Sidoarjo |
Jurnal Pendidikan Sains 3 (3), 2015 |
-
/-/2015 |
40 |
IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERDASARKAN MASALAH PADA MATERI BIOTEKNOLOGI UNTUK MENINGKATKAN LIFE SKILL SISWA KELAS VIII |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 3 (02), 2015 |
-
/-/2015 |
41 |
PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERORIENTASI KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA TEMA KOMPOS DI KELAS VII |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 3 (01), 2015 |
-
/-/2015 |
42 |
Penerapan strategi debat aktif untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis pada materi pemanasan global |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (03), 2016 |
-
/-/2016 |
43 |
PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) DENGAN PEMBELAJARAN INKUIRI PADA POKOK BAHASAN PENCEMARAN AIR UNTUK MENINGKATKAN H... |
PENDIDIKAN SAINS 4 (01) |
-
/-/2016 |
44 |
PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) DENGAN PEMBELAJARAN INKUIRI PADA POKOK BAHASAN PENCEMARAN AIR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 4 (01), 2016 |
-
/-/2016 |
45 |
Model Pembelajaran Aktif (Active Learning) Untuk Melatihkan Keterampilan Komunikasi Siswa Pada Materi Ekosistem Di Smpn 32 Surabaya |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (02), 2016 |
-
/-/2016 |
46 |
Kelayakan Media Pembelajaran Animasi Interaktif pada Materi Sistem Peredaran Darah Manusia Kelas VIII Di SMP |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (03), 2016 |
-
/-/2016 |
47 |
MODEL PEMBELAJARAN AKTIF (ACTIVE LEARNING) UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA PADA MATERI EKOSISTEM DI SMPN 32 SU... |
PENDIDIKAN SAINS 4 (02) |
-
/-/2016 |
48 |
Melatihkan Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik Kelas VII Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah pada Materi Makanan Sebagai Sumber Energi |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (03), 2016 |
-
/-/2016 |
49 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMP PAD... |
PENDIDIKAN SAINS 4 (03) |
-
/-/2016 |
50 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN SOSIAL SISWA KELAS VII... |
PENDIDIKAN SAINS 4 (03) |
-
/-/2016 |
51 |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (Nht) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMP Pada Materi Pemanasan Global |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (03), 2016 |
-
/-/2016 |
52 |
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together untuk Melatihkan Keterampilan Sosial Siswa Kelas VII SMPN 32 Surabaya |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (03), 2016 |
-
/-/2016 |
53 |
Efektifitas Permainan Teka-Teki Silang Tiga Dimensi (TTS3D) sebagai Media Pembelajaran pada Materi Interaksi Makhluk Hidup |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 5 (03), 2017 |
-
/-/2017 |
54 |
Efektivitas Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Etnosains pada Materi Bioteknologi untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas IX |
E-Journal Unesa (Online)(1), 152-158 |
-
/-/2017 |
55 |
Penerapan media pembelajaran interaktif menggunakan flash untuk materi sistem gerak pada manusia kelas VIII |
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 2 (2), 38-44, 2017 |
-
/-/2017 |
56 |
KEEFEKTIFAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS ETNOSAINS PADA MATERI BIOTEKNOLOGI UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SI... |
|
-
/-/2017 |
57 |
Keefektifan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Etnosains pada Materi Bioteknologi untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas IX |
PENSA: e-Jurnal Pendidikan Sains 5 (02), 2017 |
-
/-/2017 |
58 |
Pendampingan Pembuatan Media Pembelajaran Berbentuk Flash-like Powerpoint bagi Guru IPA SMP di Kabupaten Jombang |
Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 2 (2), 66-71, 2017 |
-
/-/2017 |
59 |
Penerapan Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) Untuk Mencapai Ketuntasan Hasil Belajar Peserta Didik SMP |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02), 2018 |
-
/-/2018 |
60 |
Pembelajaran Fisika Dasar Menggunakan E-Learning Untuk Meningkatkan Literasi Sains Mahasiswa |
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 3 (2), 82-86, 2018 |
-
/-/2018 |
61 |
EFEKTIVITASlPERMAINANlSECRETlBOX SEBAGAIlMEDIAlPEMBELAJARANlPADA MATERIlINTERAKSIlANTARlMAKHLUKlHIDUP |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 6 (01) |
-
/-/2018 |
62 |
Melatihkan Keterampilan Komunikasi Siswa SMP Pada Materi Pencemaran Lingkungan Menggunakan Model Problem Based Learning |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02), 2018 |
-
/-/2018 |
63 |
Peningkatan Hasil Belajar pada Materi Sistem Gerak Manusia setelah Diterapkan Model Collaborative Learning |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (3), 2019 |
-
/-/2019 |
64 |
Kelayakan Tes Hots Berbasis Komputer Pada Materi Sistem Peredaran Darah Manusia Kelas VIII |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (3), 2019 |
-
/-/2019 |
65 |
Peningkatan Hasil Belajar Pada Materi Interaksi Makhluk Hidup Setelah Diterapkan Model Pembelajaran Mandiri |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (3), 2019 |
-
/-/2019 |
66 |
PENERAPAN MODEL COLLABORATIVE LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA MATERI SISTEM ORGANISASI KEHIDUPAN KELAS VII SMPN 19 SURABAYA |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (3), 2019 |
-
/-/2019 |
67 |
Pembelajaran Fisika Dasar Menggunakan E-Learning Untuk Meningkatkan Literasi Sains Mahasiswa |
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 3 (2), 82-86, 2019 |
-
/-/2019 |
68 |
Pendampingan pengembangan instrumen penilaian berstandar nasional bagi guru IPA SMP kabupaten Kediri |
Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 5 (2), 127-133, 2020 |
-
/-/2020 |
69 |
IDENTIFIKASI VARIASI KEGIATAN PEMBELAJARAN GURU IPA PADA TOPIK TATA SURYA MELALUI PEMBELAJARAN SAINTIFIK 5M UNTUK MENCAPAI PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (3), 320-329, 2020 |
-
/-/2020 |
70 |
IMPLEMENTASI EXPERIENTIAL LEARNING PADA MATERI PEMANASAN GLOBAL UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMP |
Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 8 (3), 307-314, 2020 |
-
/-/2020 |
71 |
Completeness of Science Literature Elements in Class VII Science Literacy Assessment Instruments |
Indonesian Journal of Science Learning (IJSL) 2 (2), 101-108, 2021 |
-
/-/2021 |
72 |
Validitas perangkat pembelajaran saintifik 5M untuk meningkatkan keterampilan kolaborasi dan hasil belajar siswa SMP pada materi sistem pernapasan |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (1), 7-16, 2021 |
-
/-/2021 |
73 |
Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Pada Pembelajaran Ipa Berbasis Inkuiri Terbimbing |
Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 9 (2), 159-164, 2021 |
-
/-/2021 |
74 |
Efektivitas pendekatan etnosains dalam pembelajaran daring untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa materi kalor |
Pensa: e-Jurnal Pendidikan Sains 9 (3), 433-442, 2021 |
-
/-/2021 |
75 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COLLABORATIVE LEARNING PADA MATERI KALOR DAN PERPINDAHANNYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (1), 127-132, 2021 |
-
/-/2021 |
76 |
CELL HEALTH LEARNING BASED ON DZIKRULLOH SPIRITUAL PRACTICE “HE NING CIPTO METAPHYSICS MEDITATION”, TO BUILD A STRONG BODY IMMUNITY SYSTEM |
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 6 (1), 17-24, 2021 |
-
/-/2021 |
77 |
CELL HEALTH LEARNING BASED ON DZIKRULLOH SPIRITUAL PRACTICE œHE NING CIPTO METAPHYSICS MEDITATION, TO BUILD A STRONG BODY IMMUNITY SYSTEM |
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 6 (1), 17-24, 2021 |
-
/-/2021 |
78 |
ANALISIS INDIKATOR KEMERDEKAAN BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA SMP DI MASA PANDEMI COVID-19 |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (3), 389-394, 2022 |
-
/-/2022 |
79 |
ANALISIS KETERCAPAIAN INDIKATOR BUDI PEKERTI LUHUR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPA SMP PADA MASA PPKM PANDEMI COVID-19 |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (2), 320-326, 2022 |
-
/-/2022 |
80 |
Analisis Keterampilan Kolaborasi Siswa Smp Pada Pembelajaran Ipa Di Masa Pandemi Covid-19 |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (2), 253-259, 2022 |
-
/-/2022 |
81 |
ANALISIS KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SMP DALAM PEMBELAJARAN IPA DI MASA PANDEMI COVID-19 |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (1), 106-115, 2023 |
-
/-/2023 |