Dr. A'rasy Fahrullah, S.Sos., M.Si.

Dr. A'rasy Fahrullah, S.Sos., M.Si., lahir di Surabaya pada tanggal 04-10-1981 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 9 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 8.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2 S3
Nama Perguruan Tinggi Universitas Padjadjaran Universitas Indonesia UNIVERSITAS AIRLANGGA
Bidang Ilmu Ilmu Administrasi Niaga Magister Sains Ilmu Ekonomi Islam
Tahun Masuk-Lulus 2000 - 2006 2006 - 2009 2009 - 2016
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi - - -
Nama Pembimbing/Promotor - - -
Status Validasi Sudah divalidasi Sudah divalidasi Sudah divalidasi

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Ekonomi Makro Islam
2 Filsafat Ilmu
3 Fiqh Muamalah
4 Kaidah Hukum Ekonomi Islam
5 Keuangan Publik Islam
6 Koperasi Syariah/BMT/KJKS/KJS
7 Manajemen Sdm
8 Metodologi Penelitian
9 Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2022 PELATIHAN Litabmas
2 2021 PENGEMBANGAN BUKU AJAR KEUANGAN PUBLIK ISLAM BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING Litabmas
3 2020 PENGARUH RELIGIUSITAS, LEMBAGA DONASI, SITUASI PANDEMI, DAN BULAN SUCI RAMADHAN TERHADAP PERILAKU BERDONASI MASYARAKAT Litabmas
4 2019 PENGUATAN POTENSI PRODUK UNGGULAN DESA MELALUI STRATEGI MARKETING SYARIAH BERBASIS DIGITAL DI DESA ROMBIA KABUPATEN SUMENEP Litabmas
5 2020 PENGARUH RELIGIUSITAS, LEMBAGA DONASI, SITUASI PANDEMI, DAN BULAN SUCI RAMADHAN TERHADAP PERILAKU BERDONASI MASYARAKAT Litabmas
6 2019 PENGUATAN POTENSI PRODUK UNGGULAN DESA MELALUI STRATEGI MARKETING SYARIAH BERBASIS DIGITAL DI DESA ROMBIA KABUPATEN SUMENEP Litabmas
7 2021 PENGEMBANGAN BUKU AJAR KEUANGAN PUBLIK ISLAM BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING Litabmas
8 2022 PELATIHAN Litabmas
9 2020 PENGARUH RELIGIUSITAS, LEMBAGA DONASI, SITUASI PANDEMI, DAN BULAN SUCI RAMADHAN TERHADAP PERILAKU BERDONASI MASYARAKAT Litabmas
10 2019 PENGUATAN POTENSI PRODUK UNGGULAN DESA MELALUI STRATEGI MARKETING SYARIAH BERBASIS DIGITAL DI DESA ROMBIA KABUPATEN SUMENEP Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2021 penelitian buku ajar keuangan publik Islam
2 2024 ANALISIS MINAT PENGGUNAAN APLIKASI HALAL PADA MAHASISWA: INTEGRASI TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM), CONVENIENCE, FUNCTIONALITY, TRUST, DAN RELIGIOSITY
3 2020 PENGARUH RELIGIUSITAS, LEMBAGA DONASI, SITUASI PANDEMI, DAN BULAN SUCI RAMADHAN TERHADAP PERILAKU BERDONASI MASYARAKAT
4 2022 PENGEMBANGAN BUKU AJAR MANAJEMEN KEUANGAN SYARIAH BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING
5 2024 ANALISIS FAKTOR EKONOMI DAN SOSIAL TERHADAP KETERLAMBATAN PENYELESAIAN STUDI MAHASISWA
6 2020 PERAN MODERASI CHANGE LEADERSHIP PADA PENGARUH ARTIFICIAL INTELLIGENCE TERHADAP KINERJA KARYAWAN DAN WORK ENGAGEMENT PADA PERUSAHAAN SEKTOR JASA DAN PERBANKAN
7 2022 Pengembangan Model Instrumen Pengukuran Keberhasilan Usaha Mustahikpreneur Berbasis Maqashid Syariah
8 2021 MENGUKUR TINGKAT EFISIENSI DAN LEMBAGA ZAKAT DI INDONESIA
9 2024 PENGEMBANGAN FITUR HOTEL SYARIAH DAN MAKANAN HALAL PADA APLIKASI MUSLIM TRAVEL TRACK UNTUK MENJAMIN KETERSEDIAAN PARIWISATA HALAL DI BLITAR RAYA
10 2022 PENGARUH RELIGIUSITAS, DEMOGRAFI, DAN SOCIO-CULTURALS TERHADAP KESEJAHTERAAN WIRAUSAHA PEREMPUAN PENERIMA ZAKAT PRODUKTIF DENGAN PEMBERDAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI
11 2023 Pengaruh Lokasi dan Religiusitas terhadap Kinerja Islami dan Kebahagiaan Karyawan
12 2023 Sistem Jaminan Produk Halal Terintegrasi Melalui Self Declare Sertifikasi Halal UKM Di Indonesia Pengaruhnya Terhadap Kinerja
13 2023 PENGEMBANGAN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI MUSLIM TRAVEL TRACK UNTUK MENJAMIN KETERSEDIAAN PARIWISATA HALAL DI EX KARISIDENAN KEDIRI
14 2023 Pengaruh University Support dan Perceived Organizational Support Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Penerima Beasiswa Zakat Produktif di Indonesia dan Malaysia dengan Self Efficacy Sebagai Variabel Mediasi
15 2024 PERAN MEDIASI INNOVATIVE WORK BEHAVIOR PADA PERSON-JOB FIT DAN PERILAKU PROAKTIF TERHADAP KEPUASAN KARIR PEGAWAI NEGERI SIPIL SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN/KOTA PROVINSI JAWA TIMUR
16 2024 Exploration of Green Entrepreneurship Orientation of MSME’s With Extended Pro-Environmental Planned Behavior Theory: A Combination of PLS-SEM, NCA Analysis and Sequential Explanatory Design Mix Method Analysis
17 2024 PENGARUH RELIGIUSITAS, RESESI EKONOMI, KONDISI POLITIK TERHADAP KESEJAHTERAAN KARYAWAN
18 2023 PENGARUH PERILAKU SOSIAL TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI HALAL MUI PRODUK MAKANAN PADA MAHASISWA DI INDONESIA
19 2020 STRATEGI UMKM UNTUK BERTAHAN DI MASA WORK FROM HOME

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2024 PELATIHAN LITERASI KEUANGAN UNTUK ORANG TUA SISWA SEKOLAH INDONESIA KOTA KINABALU DALAM PERWUJUDAN KEMANDIRIAN FINANSIAL
2 2020 EDUKASI PENGELOLAAN KEUANGAN KELUARGA DAN MOTIVASI BEKERJA DALAM MASA PANDEMI COVID-19
3 2023 Pelatihan Program Digital Marketing dan ECommerce Sebagai Peningkatan Keterampilan Ekonomi Kreatif (Studi : Siswa SMA Double Track Malang)
4 2024 UPAYA PENINGKATAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT MELALUI PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN UMKM BERBASIS MASJID DI SURABAYA
5 2020 EDUKASI PERILAKU KONSUMSI PRODUK PANGAN “HALALAN THOYYIBA” SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN COVID-19
6 2023 UPAYA PENINGKATAN KETERSEDIAAN PRODUK HALAL DI KABUPATEN SIDOARJO DENGAN SOSIALISASI OSS SEBAGAI SALAH SATU SYARAT PENGAJUAN SERTIFIKASI HALAL
7 2021 PENDAMPINGAN PEMBENTUAKAN KOPERASI SYARIAH GUNA MEMPERMUDAH AKSES PERMUDALAN DAN MENINGKATKAN KEWIRAUSAHAAN PEMUDA DI KABUPATEN SUMENEP
8 2022 pelatihan

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor