Tutut Nurita, S.Pd., M.Pd.

Tutut Nurita, S.Pd., M.Pd., lahir di Bojonegoro pada tanggal 28-05-1982 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 27 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 12. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 114. Memiliki karya buku sebanyak 3. Menjadi pemakalah seminar ilmiah sebanyak 3. Memperoleh HKI sebanyak 3.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2
Nama Perguruan Tinggi UNESA UNESA
Bidang Ilmu Fisika Pendidikan Sains
Tahun Masuk-Lulus 2000 - 2005 2005 - 2008
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi - -
Nama Pembimbing/Promotor - -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Fisika Umum
2 Fluida
3 Fluida, Gelombang, dan Optik
4 Gelombang dan Optik
5 Kelistrikan dan Kemagnetan
6 KKN Asistensi Mengajar Mengembangan Perangkat
7 KKN Asistensi Mengajar Pelaksanaan Program
8 KKN Asistensi Mengajar Pengembangan Laporan
9 KKN Kewirausahaan Pelaksanaan Program
10 KKN Kewirausahaan Perancangan Program
11 KKN Proyek Desa Pelaksanaan Program
12 KKN Proyek Desa Pengembangan Laporan
13 KKN Proyek indpenden Pelaksanaan Program
14 KKN Proyek Kemanusiaan Pelaksanaan Program
15 KKN Proyek Kemanusiaan Perancangan Program
16 KKNT
17 Konsep Dasar IPA
18 Matematika Ipa
19 PEMBELAJARAN INOVATIF
20 Pembelajaran Inovatif I
21 Pembelajaran Inovatif II
22 Pembelajaran Mikro
23 Pengetahuan Bumi dan Antariksa
24 Seminar
25 Skripsi
26 Teori Belajar
27 Zat dan Energi

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2019 PENGEMBANGAN LKM KEWIRAUSAHAAN UNTUK MELATIHKAN KARAKTER ECOPRENEURSHIP Litabmas
2 2021 MODEL MENTAL MAHASISWA PADA MATERI TERMODINAMIKA: PERSPEKTIF GUIDED INQUIRY Litabmas
3 2022 PENGEMBANGAN INSTRUMEN UNTUK MENENTUKAN KARAKTERISTIK AKTIVITAS STEM CALON GURU IPA Litabmas
4 2021 MODEL MENTAL MAHASISWA PADA MATERI TERMODINAMIKA: PERSPEKTIF GUIDED INQUIRY Litabmas
5 2020 EDUKASI MASYARAKAT TENTANG MANFAAT MEMAKAI MASKER KAIN UNTUK PENANGANAN COVID 19 Litabmas
6 2019 PENGEMBANGAN LKM KEWIRAUSAHAAN UNTUK MELATIHKAN KARAKTER ECOPRENEURSHIP Litabmas
7 2021 MODEL MENTAL MAHASISWA PADA MATERI TERMODINAMIKA: PERSPEKTIF GUIDED INQUIRY Litabmas
8 2021 MODEL MENTAL MAHASISWA PADA MATERI TERMODINAMIKA: PERSPEKTIF GUIDED INQUIRY Litabmas
9 2019 PENGEMBANGAN LKM KEWIRAUSAHAAN UNTUK MELATIHKAN KARAKTER ECOPRENEURSHIP Litabmas
10 2019 PENGEMBANGAN LKM KEWIRAUSAHAAN UNTUK MELATIHKAN KARAKTER ECOPRENEURSHIP Litabmas
11 2021 MODEL MENTAL MAHASISWA PADA MATERI TERMODINAMIKA: PERSPEKTIF GUIDED INQUIRY Litabmas
12 2024 MEMBANGUN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA MELALUI MODEL CBL STEM PADA MATERI GETARAN Litabmas
13 2023 Membangun Keterampilan Berpikir Kreatif Mahasiswa Melalui Model CBL STEM Pada Materi Getaran Litabmas
14 2024 PENGEMBANGAN E-MODUL FLUIDA SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN UNTUK MENCAPAI KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA PADA RANAH MENCIPTA TAKSONOMI ANDERSON Litabmas
15 2024 MEMBANGUN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA MELALUI MODEL CBL STEM PADA MATERI GETARAN Litabmas
16 2023 Membangun Keterampilan Berpikir Kreatif Mahasiswa Melalui Model CBL STEM Pada Materi Getaran Litabmas
17 2024 MEMBANGUN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA MELALUI MODEL CBL STEM PADA MATERI GETARAN Litabmas
18 2023 Membangun Keterampilan Berpikir Kreatif Mahasiswa Melalui Model CBL STEM Pada Materi Getaran Litabmas
19 2024 PENGEMBANGAN E-MODUL FLUIDA SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN UNTUK MENCAPAI KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA PADA RANAH MENCIPTA TAKSONOMI ANDERSON Litabmas
20 2024 MEMBANGUN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA MELALUI MODEL CBL STEM PADA MATERI GETARAN Litabmas
21 2023 Membangun Keterampilan Berpikir Kreatif Mahasiswa Melalui Model CBL STEM Pada Materi Getaran Litabmas
22 2024 MEMBANGUN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA MELALUI MODEL CBL STEM PADA MATERI GETARAN Litabmas
23 2023 Membangun Keterampilan Berpikir Kreatif Mahasiswa Melalui Model CBL STEM Pada Materi Getaran Litabmas
24 2024 PENDAMPINGAN GURU IPA SMP DALAM MEMBUAT LKPD DENGAN PENDEKATAN CULTURAL RESPONSIVE TEACHING UNTUK MEWUJUDKAN PELAKSANAAN KURIKULUM MERDEKA Litabmas
25 2024 PENGEMBANGAN E-MODUL FLUIDA SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN UNTUK MENCAPAI KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA PADA RANAH MENCIPTA TAKSONOMI ANDERSON Litabmas
26 2024 MEMBANGUN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA MELALUI MODEL CBL STEM PADA MATERI GETARAN Litabmas
27 2023 Membangun Keterampilan Berpikir Kreatif Mahasiswa Melalui Model CBL STEM Pada Materi Getaran Litabmas
28 2024 MEMBANGUN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA MELALUI MODEL CBL STEM PADA MATERI GETARAN Litabmas
29 2023 Membangun Keterampilan Berpikir Kreatif Mahasiswa Melalui Model CBL STEM Pada Materi Getaran Litabmas
30 2024 MEMBANGUN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA MELALUI MODEL CBL STEM PADA MATERI GETARAN Litabmas
31 2023 Membangun Keterampilan Berpikir Kreatif Mahasiswa Melalui Model CBL STEM Pada Materi Getaran Litabmas
32 2024 PENGEMBANGAN E-MODUL FLUIDA SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN UNTUK MENCAPAI KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA PADA RANAH MENCIPTA TAKSONOMI ANDERSON Litabmas
33 2024 MEMBANGUN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA MELALUI MODEL CBL STEM PADA MATERI GETARAN Litabmas
34 2023 Membangun Keterampilan Berpikir Kreatif Mahasiswa Melalui Model CBL STEM Pada Materi Getaran Litabmas
35 2024 PENGEMBANGAN E-MODUL FLUIDA SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN UNTUK MENCAPAI KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA PADA RANAH MENCIPTA TAKSONOMI ANDERSON Litabmas
36 2024 MEMBANGUN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA MELALUI MODEL CBL STEM PADA MATERI GETARAN Litabmas
37 2024 PENDAMPINGAN GURU IPA SMP DALAM MEMBUAT LKPD DENGAN PENDEKATAN CULTURAL RESPONSIVE TEACHING UNTUK MEWUJUDKAN PELAKSANAAN KURIKULUM MERDEKA Litabmas
38 2023 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN UNTUK MENGUKUR KEMAMPUAN MENYUSUN LAPORAN EKSPERIMEN MAHASISWA DITINJAU FRAMEWORK OF GOALS FOR WRITING IN PHYSICS LAB Litabmas
39 2023 Membangun Keterampilan Berpikir Kreatif Mahasiswa Melalui Model CBL STEM Pada Materi Getaran Litabmas
40 2022 PENGEMBANGAN INSTRUMEN UNTUK MENENTUKAN KARAKTERISTIK AKTIVITAS STEM CALON GURU IPA Litabmas
41 2021 MODEL MENTAL MAHASISWA PADA MATERI TERMODINAMIKA: PERSPEKTIF GUIDED INQUIRY Litabmas
42 2020 EDUKASI MASYARAKAT TENTANG MANFAAT MEMAKAI MASKER KAIN UNTUK PENANGANAN COVID 19 Litabmas
43 2019 PENGEMBANGAN LKM KEWIRAUSAHAAN UNTUK MELATIHKAN KARAKTER ECOPRENEURSHIP Litabmas
44 2024 PENDAMPINGAN GURU IPA SMP DALAM MEMBUAT LKPD DENGAN PENDEKATAN CULTURAL RESPONSIVE TEACHING UNTUK MEWUJUDKAN PELAKSANAAN KURIKULUM MERDEKA Litabmas
45 2024 MEMBANGUN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA MELALUI MODEL CBL STEM PADA MATERI GETARAN Litabmas
46 2023 Membangun Keterampilan Berpikir Kreatif Mahasiswa Melalui Model CBL STEM Pada Materi Getaran Litabmas
47 2024 PENDAMPINGAN GURU IPA SMP DALAM MEMBUAT LKPD DENGAN PENDEKATAN CULTURAL RESPONSIVE TEACHING UNTUK MEWUJUDKAN PELAKSANAAN KURIKULUM MERDEKA Litabmas
48 2024 MEMBANGUN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA MELALUI MODEL CBL STEM PADA MATERI GETARAN Litabmas
49 2023 Membangun Keterampilan Berpikir Kreatif Mahasiswa Melalui Model CBL STEM Pada Materi Getaran Litabmas
50 2024 MEMBANGUN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA MELALUI MODEL CBL STEM PADA MATERI GETARAN Litabmas
51 2023 Membangun Keterampilan Berpikir Kreatif Mahasiswa Melalui Model CBL STEM Pada Materi Getaran Litabmas
52 2024 PENGEMBANGAN E-MODUL FLUIDA SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN UNTUK MENCAPAI KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA PADA RANAH MENCIPTA TAKSONOMI ANDERSON Litabmas
53 2024 MEMBANGUN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA MELALUI MODEL CBL STEM PADA MATERI GETARAN Litabmas
54 2023 Membangun Keterampilan Berpikir Kreatif Mahasiswa Melalui Model CBL STEM Pada Materi Getaran Litabmas
55 2024 MEMBANGUN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA MELALUI MODEL CBL STEM PADA MATERI GETARAN Litabmas
56 2023 Membangun Keterampilan Berpikir Kreatif Mahasiswa Melalui Model CBL STEM Pada Materi Getaran Litabmas
57 2021 MODEL MENTAL MAHASISWA PADA MATERI TERMODINAMIKA: PERSPEKTIF GUIDED INQUIRY Litabmas
58 2021 MODEL MENTAL MAHASISWA PADA MATERI TERMODINAMIKA: PERSPEKTIF GUIDED INQUIRY Litabmas
59 2024 MEMBANGUN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA MELALUI MODEL CBL STEM PADA MATERI GETARAN Litabmas
60 2023 Membangun Keterampilan Berpikir Kreatif Mahasiswa Melalui Model CBL STEM Pada Materi Getaran Litabmas
61 2021 MODEL MENTAL MAHASISWA PADA MATERI TERMODINAMIKA: PERSPEKTIF GUIDED INQUIRY Litabmas
62 2024 MEMBANGUN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA MELALUI MODEL CBL STEM PADA MATERI GETARAN Litabmas
63 2023 Membangun Keterampilan Berpikir Kreatif Mahasiswa Melalui Model CBL STEM Pada Materi Getaran Litabmas
64 2024 PENDAMPINGAN GURU IPA SMP DALAM MEMBUAT LKPD DENGAN PENDEKATAN CULTURAL RESPONSIVE TEACHING UNTUK MEWUJUDKAN PELAKSANAAN KURIKULUM MERDEKA Litabmas
65 2024 PENGEMBANGAN E-MODUL FLUIDA SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN UNTUK MENCAPAI KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA PADA RANAH MENCIPTA TAKSONOMI ANDERSON Litabmas
66 2024 MEMBANGUN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA MELALUI MODEL CBL STEM PADA MATERI GETARAN Litabmas
67 2024 PENDAMPINGAN GURU IPA SMP DALAM MEMBUAT LKPD DENGAN PENDEKATAN CULTURAL RESPONSIVE TEACHING UNTUK MEWUJUDKAN PELAKSANAAN KURIKULUM MERDEKA Litabmas
68 2023 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN UNTUK MENGUKUR KEMAMPUAN MENYUSUN LAPORAN EKSPERIMEN MAHASISWA DITINJAU FRAMEWORK OF GOALS FOR WRITING IN PHYSICS LAB Litabmas
69 2023 Membangun Keterampilan Berpikir Kreatif Mahasiswa Melalui Model CBL STEM Pada Materi Getaran Litabmas
70 2022 PENGEMBANGAN INSTRUMEN UNTUK MENENTUKAN KARAKTERISTIK AKTIVITAS STEM CALON GURU IPA Litabmas
71 2021 MODEL MENTAL MAHASISWA PADA MATERI TERMODINAMIKA: PERSPEKTIF GUIDED INQUIRY Litabmas
72 2020 EDUKASI MASYARAKAT TENTANG MANFAAT MEMAKAI MASKER KAIN UNTUK PENANGANAN COVID 19 Litabmas
73 2019 PENGEMBANGAN LKM KEWIRAUSAHAAN UNTUK MELATIHKAN KARAKTER ECOPRENEURSHIP Litabmas
74 2024 MEMBANGUN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA MELALUI MODEL CBL STEM PADA MATERI GETARAN Litabmas
75 2023 Membangun Keterampilan Berpikir Kreatif Mahasiswa Melalui Model CBL STEM Pada Materi Getaran Litabmas
76 2024 MEMBANGUN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA MELALUI MODEL CBL STEM PADA MATERI GETARAN Litabmas
77 2023 Membangun Keterampilan Berpikir Kreatif Mahasiswa Melalui Model CBL STEM Pada Materi Getaran Litabmas
78 2024 MEMBANGUN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA MELALUI MODEL CBL STEM PADA MATERI GETARAN Litabmas
79 2023 Membangun Keterampilan Berpikir Kreatif Mahasiswa Melalui Model CBL STEM Pada Materi Getaran Litabmas
80 2024 MEMBANGUN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA MELALUI MODEL CBL STEM PADA MATERI GETARAN Litabmas
81 2023 Membangun Keterampilan Berpikir Kreatif Mahasiswa Melalui Model CBL STEM Pada Materi Getaran Litabmas
82 2024 MEMBANGUN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA MELALUI MODEL CBL STEM PADA MATERI GETARAN Litabmas
83 2024 PENGEMBANGAN E-MODUL FLUIDA SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN UNTUK MENCAPAI KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA PADA RANAH MENCIPTA TAKSONOMI ANDERSON Litabmas
84 2023 Membangun Keterampilan Berpikir Kreatif Mahasiswa Melalui Model CBL STEM Pada Materi Getaran Litabmas
85 2024 MEMBANGUN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA MELALUI MODEL CBL STEM PADA MATERI GETARAN Litabmas
86 2023 Membangun Keterampilan Berpikir Kreatif Mahasiswa Melalui Model CBL STEM Pada Materi Getaran Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2024 Analisis Keefektifan Konstruksi Fase-fase Model Pembelajaran E-BL:Perbandingan Model Teoritis dengan Data Empiris
2 2022 Optimalisasi Keterampilan Proses Sains Mahasiswa untuk Pembelajaran IPA Berbasis Blended Learning
3 2023 Penerapan Pembelajaran Kolaboratif Melalui Strategi Belajar Mind Mapping Berbasis Komputer untuk Membangkitkan Ide Kreatif Ilmiah Mahasiswa
4 2025 Hubungan Literasi AI terhadap Capaian Hasil Belajar Mahasiswa Calon Guru IPA: Perspektif dari Taksonomi Post-AI
5 2025 Dampak Integrasi ChatGPT dalam Model Debate Based on Inquiry Learning (DBOIL) terhadap Keterampilan Argumentasi Mahasiswa Calon Guru IPA
6 2019 E learning Pada Matakuliah Fisika Umum dengan Penerapan Flipped- Blended Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar
7 2021 MODEL MENTAL MAHASISWA PADA MATERI TERMODINAMIKA: PERSPEKTIF GUIDED INQUIRY
8 2024 Implementasi Problem-based Blended Learning: Eksplorasi Dampak dan Kendala
9 2020 LEARNING FORM HOME (LFH) DENGAN METODE DISKUSI MELALUI WHATSAPP GRUP (WAG) UNTUK MELATIHKAN KEMAMPUAN BERTANYA MAHASISWA
10 2024 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Model Debate Based on Inquiry Learning (DBoIL) untuk Meningkatkan Keterampilan Argumentasi Ilmiah Mahasiswa Calon Guru IPA pada Mata Kuliah Kelistrikan dan Kemagnetan
11 2025 Integrasi Teknologi Pendidikan dalam Pembelajaran Sains: Mendorong Pembelajaran Mendalam melalui Pendekatan Pembelajaran Campuran dan EDP
12 2025 PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS DEEP LEARNING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI
13 2021 SENSITIVITAS UJI KANDUNGAN KALIUM DALAM TUJUH VARIASI PISANG MENGGUNAKAN SENSOR SERAT OPTIK
14 2023 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN UNTUK MENGUKUR KEMAMPUAN MENYUSUN LAPORAN EKSPERIMEN MAHASISWA DITINJAU FRAMEWORK OF GOALS FOR WRITING IN PHYSICS LAB
15 2025 Perancangan STEM Teaching Materials berbasis BBC micro:bit untuk Melatihkan Computational Thinking Mahasiswa Calon Guru IPA: Perspektif Design-based Research
16 2024 Pengembangan E-Modul Fluida sebagai Sarana Pembelajaran untuk Mencapai Keterampilan Berpikir Kreatif Mahasiswa pada Ranah Mencipta Taksonomi Anderson

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2025 Deep Learning Framework: Mendesain Pembelajaran Berbasis Proyek Berbasis Untuk Meningkatkan Keterampilan Kolaborasi
2 2024 Pendampingan Guru IPA SMP dalam membuat LKPD dengan Pendekatan Cultural Responsive Teaching untuk Mewujudkan Pelaksanaan Kurikulum Merdeka
3 2023 Pendampingan Guru IPA Menyusun LKPD Berbasis Model Bonex (The Based On Experiential Learning) Untuk Menanamkan Karakter Profil Pelajar Pancasila/P3 Pada Siswa SMP di Kota Mojokerto
4 2025 Pelatihan Pembuatan dan Pemanfaatan Eco Enzym Berbahan Dasar Limbah Organik Di Pondok Pesantren Al-Usyumuni Sumenep Madura Dalam Upaya Menuju Indonesia Emas 2030
5 2022 PELATIHAN PERANCANGAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI SESUAI KERANGKA KURIKULUM MERDEKA BAGI GURU IPA
6 2024 Membangun Karakter Unggul: Melalui Pembelajaran Interaktif Berbasis Video (H5P) untuk Penguatan Pelajar Pancasila
7 2025 Pendampingan Pembuatan LKPD IPA Berbasis Deep Learning untuk Melatihkan Literasi Sains Siswa pada Guru IPA
8 2025 Penguatan Konseptual “Indeep Learning” Bagi Para Guru Sebagai Sarana Meningkatkan Pemahaman Para Siswa Terhadap Proses Pembelajaran Di Hat Yai Rat Prachasun School, Thailand
9 2020 Pelatihan Pembuatan Sabun Cair Pencuci Tangan Pada Masyarakat Terdampak Covid-19
10 2021 Pemanfaatan LKS Berbasis Virtual Lab untuk Optimalisasi Pembelajaran Blended Learning
11 2025 Pemberdayaan Guru dalam Mendesain Pembelajaran Inovatif berbasis Deep Learning Framework yang Responsif Gender dan Inklusif
12 2020 Edukasi Masyarakat tentang Manfaat Memakai Masker Kain untuk Penanganan Covid 19

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 Problem-solving ability of science students in optical wave courses Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 6 /-/2017
2 The influence of inquiry-based science issues learning on practical skills of junior high school students in environmental pollution topic Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 7 /-/2018
3 Students’ Perspectives: How do They want to be Assessed? SHS Web of Conferences 149, 01037, 0 - /-/0
4 Pengembangan Sumber Daya Pisang di Lidah Kulon Lakarsantri Sebagai Minuman, Nata Limbah Kulit Pisang dan Kerajinan Pelepah Pisang untuk Perluasan Kes... Buku–3, 17 - /-/0
5 KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI KALOR DAN PERPINDAHANNYA SETELAH PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 5E - /-/0
6 Analysing a Gap between Students’ Expectations and Perceptions: The Case of Blended Learning SHS Web of Conferences 149, 01004, 0 - /-/0
7 Generating Creative Scientific Ideas in Collaborative Learning Using Computer-Based Mind Mapping - /-/0
8 Pembelajaran Fisika Melalui Metode Eksperimen Untuk Melatihkan Perilaku Berkarakter Pada Siswa MAN Tlogo Blitar E-Jurnal Pendidikan Sains Universitas Negeri Surabaya 1 (1), 123-129, 2010 - /-/2010
9 Pembelajaran Fisika Melalui Metode Eksperimen Untuk Melatihkan Perilaku Berkarakter Pada Siswa MAN Tlogo Blitar PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 1 (01), 2012 - /-/2012
10 Uji Coba Media Permainan Berbasis Komputer Pada Pembelajaran Bahan Tambahan Makanan Untuk Siswa SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 1 (02) - /-/2013
11 Penerapan Pembelajaran IPA Terpadu Dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Pada Topik Perubahan Materi Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Kelas VII SMP Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 2 (02), 250596, 2014 - /-/2014
12 PENERAPAN PEMBELAJARAN IPA TERPADU DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA TOPIK PERUBAHAN MATERI T... Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 2 (02) - /-/2014
13 KELAYAKAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERORIENTASI INKUIRI UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR ILMIAH PADA PEMBELAJARAN IPA MAT... PENDIDIKAN SAINS 2 (03) - /-/2014
14 EFEKTIFITAS LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS SCIENTIFIC APPROACH DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK-TALK-WRITE TERHADAP KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 3 (03) - /-/2015
15 IMPLEMENTASI SCIENTIFIC APPROACH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATERI INTERAKSI ANTAR MAKHLUK HIDUP DENGAN LINGKUNGANNYA PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 3 (03) - /-/2015
16 IMPLEMENTASI SCIENTIFIC APPROACH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATERI INTERAKSI ANTAR MAKHLUK H... PENDIDIKAN SAINS 3 (03) - /-/2015
17 EFEKTIFITAS LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS SCIENTIFIC APPROACH DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK-TALK-WRITE TERHADAP KETER... PENDIDIKAN SAINS 3 (03) - /-/2015
18 KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA PENDIDIKAN IPA PADA MATAKULIAH GERAK DAN PERUBAHAN Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika dan Sains 22 (1) - /-/2015
19 implementasi model pembelajaran Discovery Learning berorientasi saintifik untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis siswa pada topik perubahan materi Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 4 (01), 251752, 2015 - /-/2015
20 Pengembangan Sumber Daya Pisang di Lidah Kulon Lakarsantri Sebagai Minuman, Nata Limbah Kulit Pisang dan Kerajinan Pelepah Pisang untuk Perluasan Kesempatan Usaha Buku–3, 17, 2016 - /-/2016
21 RESPONS PESERTA PELATIHAN PEMBUATAN SARI BUAH PISANG DAN NATA DE BANANA SKIN LIMBAH KULIT PISANG DI LIDAH KULON LAKSRSANTRI DA... Jurnal ABDI 2 (1), 6-9 - /-/2016
22 PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA SUB MATERI FOTOS... PENDIDIKAN SAINS 4 (03) - /-/2016
23 Peningkatan Keterampilan Proses Sains Siswa dengan Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning pada Sub Materi Fotosintesis dan Respirasi pada Siswa Kelas VII PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (03), 2016 - /-/2016
24 RESPONS PESERTA PELATIHAN PEMBUATAN SARI BUAH PISANG DAN NATA DE BANANA SKIN LIMBAH KULIT PISANG DI LIDAH KULON LAKSRSANTRI DAN JAGIR SIDOMUKTI Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 2 (1), 6-9, 2016 - /-/2016
25 Keterampilan proses sains siswa SMP Negeri 21 Surabaya pada materi kalor dan perpindahannya PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (02), 2016 - /-/2016
26 implementasi model pembelajaran Discovery Learning berorientasi saintifik untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis siswa pada topik perubahan materi Jurnal Discovery Learning untuk melatih keterampilan berpikir kritis, 1-6, 2016 - /-/2016
27 KEEFEKTIFAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI GETARAN DAN GELOMBANG DITINJAU DARI AKTIVITAS DAN... SOSIOHUMANIORA: Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Humaniora 3 (1) - /-/2017
28 STRATEGI PEMBELAJARAN TGT (TEAMS GAME TOURNAMENT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI STRUKTUR DAN FUNGSI JA... PENDIDIKAN SAINS 5 (1) - /-/2017
29 Strategi Pembelajaran Tgt (Teams Game Tournament) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Struktur Dan Fungsi Jaringan Tumbuhan PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 5 (1) - /-/2017
30 HOW DOES E-LEARNING HELP THE ACHIEVEMENT OF IQF? THE ANALYSIS OF E-LEARNING TASK OF CREATING TEMPORAL EVOLUTION CHART AND THE ABILITY TO SOLVE THE PROBLEMS IN THE SYMPTOMS OF … Unnes Science Education Journal 6 (2) - /-/2017
31 HOW DOES E-LEARNING HELP THE ACHIEVEMENT OF IQF? THE ANALYSIS OF E-LEARNING TASK OF CREATING TEMPORAL EVOLUTION CHART AND THE ABILITY TO SOLVE THE PROBLEMS IN THE SYMPTOMS OF … Unnes Science Education Journal 6 (2), 2017 - /-/2017
32 Problem-solving ability of science students in optical wave courses Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 6 (2), 341-345, 2017 - /-/2017
33 HOW DOES E-LEARNING HELP THE ACHIEVEMENT OF IQF? THE ANALYSIS OF E-LEARNING TASK OF CREATING TEMPORAL EVOLUTION CHART AND THE... Unnes Science Education Journal 6 (2) - /-/2017
34 The Level of Science Education Students’ Science Process Skills at Surabaya State University International Conference on Science Education (ICoSEd), 2017 - /-/2017
35 Penerapan Model Kooperatif Tipe Teams Games Tournament terhadap Aspek Pengetahuan dan Keterampilan Siswa Kelas VIII PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 5 (02) - /-/2017
36 Keefektifan lembar kegiatan siswa berbasis pendekatan saintifik pada materi getaran dan gelombang ditinjau dari aktivitas dan hasil tes keterampilan proses sains siswa kelas VIII SOSIOHUMANIORA: Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial Dan Humaniora 3 (1), 2017 - /-/2017
37 Jurnal Pendidikan IPA Indonesia - /-/2017
38 HOW DOES E-LEARNING HELP THE ACHIEVEMENT OF IQF? THE ANALYSIS OF E-LEARNING TASK OF CREATING TEMPORAL EVOLUTION CHART AND THE ABILITY TO SOLVE THE PROBLEMS IN THE SYMPTOMS OF … Unnes Science Education Journal 6 (2), 2017 - /-/2017
39 Keterampilan Pemecahan Masalah IPA Siswa SMP Kelas VIII Pada Materi Tekanan Zat Cair PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 5 (03) - /-/2017
40 Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMP pada Materi Getaran dan Gelombang PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 5 (03) - /-/2017
41 KEEFEKTIFAN LKPD BERBASIS PROSES SAINS UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02), 2018 - /-/2018
42 KEEFEKTIVAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA KELAS VII SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02), 2018 - /-/2018
43 E-learning task analysis making temporal evolution graphics on symptoms of waves and the ability to solve problems Journal of Physics: Conference Series 1006 (1), 012025, 2018 - /-/2018
44 A Preliminary Design:“assessment as learning” to accelerate students’ achievements International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 196-200, 2018 - /-/2018
45 Penggunaan lembar kerja berorientasi pendekatan keterampilan proses untuk melatihkan keterampilan proses sains siswa SMP JPPIPA (Jurnal Penelitian Pendidikan IPA) 3 (1), 21-26, 2018 - /-/2018
46 Penerapan Model Learning Cycle 5E Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Pada Materi Getaran Dan Gelombang PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02), 2018 - /-/2018
47 Pelatihan Lidah Buaya Masyarakat Tebo Selatan Kelurahan Mulyorejo Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 3 (2), 84-87, 2018 - /-/2018
48 The influence of inquiry-based science issues learning on practical skills of junior high school students in environmental pollution topic Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 7 (2), 232-238, 2018 - /-/2018
49 Implementasi Pendekataan Saintifik untuk Melatih Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas VII pada Materi Pemanasan Global PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02), 2018 - /-/2018
50 Kemampuan pemecahan masalah pada siswa kelas VII SMP Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 6 (02), 2018 - /-/2018
51 Pengembangan lkm untuk meningkatkan literasi sains calon guru ipa JPPIPA (Jurnal Penelitian Pendidikan IPA) 3 (1), 27-32, 2018 - /-/2018
52 Profil Keterampilan Proses Sains Siswa pada Materi Pemisahan Campuran Melalui Pembelajaran Guided Inquiry PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02), 2018 - /-/2018
53 Penerapan lembar kerja peserta didik untuk melatihkan keterampilan proses sains siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02), 2018 - /-/2018
54 Keefektifan Lembar Kegiatan Siswa Berorientasi Learning Cycle 7E pada Materi Pesawat Sederhana ditinjau Berdasarkan Hasil Tes Keterampilan Proses Sains Siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (3), 2018 - /-/2018
55 Peningkatan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Pendekatan Saintifik PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (1), 2019 - /-/2019
56 KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI KALOR DAN PERPINDAHANNYA SETELAH PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 5E PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2), 2019 - /-/2019
57 PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA SUB MATERI SIFAT-SIFAT CAHAYA PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2), 2019 - /-/2019
58 PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI PENCEMARAN AIR UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 21 SURABAYA PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2), 2019 - /-/2019
59 Penerapan model pembelajaran argument driven inquiry pada sub materi tekanan zat cair untuk meningkatkan keterampilan komunikasi siswa kelas VIII SMP negeri 19 surabaya PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2), 2019 - /-/2019
60 Media Pembelajaran Interaktif Berbasis M-Learning pada Materi Objek IPA dan Pengamatannya untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2), 2019 - /-/2019
61 Activities of students in using worksheet based on Contextual Teaching and Learning Journal of Physics: Conference Series 1417 (1), 012088, 2019 - /-/2019
62 Penerapan pembelajaran process oriented guided inquiry learning (POGIL) untuk meningkatkan keterampilan proses sains peserta didik PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (2), 115-119, 2020 - /-/2020
63 Kelayakan Komik Getaran Dan Gelombang Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (3), 275-281, 2020 - /-/2020
64 Pendampingan pengembangan instrumen penilaian berstandar nasional bagi guru IPA SMP kabupaten Kediri Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 5 (2), 127-133, 2020 - /-/2020
65 Worksheet of Entrepreneurship Students to Train Ecopreneurship Characters International Joint Conference on Science and Engineering (IJCSE 2020), 160-162, 2020 - /-/2020
66 lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis guided inquiry untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis siswa SMP Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 8 (2), 168-174, 2020 - /-/2020
67 Mental Model Students on Thermodynamics in the Application of Guided Inquiry International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 …, 2021 - /-/2021
68 Analisis keterampilan proses sains siswa pada pembelajaran daring Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 9 (3), 378-385, 2021 - /-/2021
69 Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains (KPS) Siswa SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (1), 67-71, 2021 - /-/2021
70 Respon Siswa terhadap Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing pada Materi Kalor dan Perpindahannya PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (2), 154-158, 2021 - /-/2021
71 Student Worksheets Based on Virtual Labs: Efforts to Optimize Science Practicum in Pandemic Times SEJ (Science Education Journal) 5 (2), 117-127 - /-/2021
72 Edukasi Manfaat Penggunaan Masker Bagi Anak-Anak Sekolah Dasar Untuk Pencegahan Covid 19 Dedikasi Nusantara Jurnal Pengabdian Masyarakat Pendidikan Dasar 1 (Volume …, 2021 - /-/2021
73 Helium-Neon Laser Exposure to Extracts of Seven Variations of Bananas Through Fiber-Optic to Determine the Potassium Content in Bananas International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 …, 2021 - /-/2021
74 Penerapan model guided discovery untuk meningkatkan literasi sains siswa pada materi cermin PENSA: E-Jurnal Pendidikan Sains 9 (1), 110-118, 2021 - /-/2021
75 PENINGKATAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY LEARNING PADA MATERI ENERGI DALAM SISTEM KEHIDUPAN PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 272-281, 2021 - /-/2021
76 Student Worksheets Based on Virtual Labs: Efforts to Optimize Science Practicum in Pandemic Time SEJ (Science Education Journal) 5 (2), 117-127, 2021 - /-/2021
77 Analisis Keterampilan Proses Sains Siswa pada Pembelajaran Daring. PENSA E JURNAL: Pendidikan Sains, 9 (3), 378–385 - /-/2021
78 Penerapan Model Discovery Learning Pada Pembelajaran Daring Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa di SMP Negeri 1 Sidoarjo PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 266-271, 2021 - /-/2021
79 Analisis Buku Ajar IPA SMP Terkait Komponen STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematics) pada Materi Tekanan Zat PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 282-288, 2021 - /-/2021
80 Analisis keterampilan proses sains siswa pada pembelajaran daring. Pensa E-Jurnal Pendidikan Sains, 9 (3), 378–385 - /-/2021
81 Penerapan model pembelajaran discovery learning untuk meningkatkan keterampilan komunikasi siswa PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 386-393, 2021 - /-/2021
82 Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains (KPS) Siswa SMP. Pensa E-Jurnal: Pendidikan Sains, 9 (1), 67–71 - /-/2021
83 Improvement of students critical thinking skills through structured inquiry learning models on substance pressure topics Jurnal Pijar Mipa 17 (4), 462-468, 2022 - /-/2022
84 The Critical Thinking Skills of Junior High School Student On Simple Machines International Journal of Education and Teaching Zone 1 (2), 60-68, 2022 - /-/2022
85 Analisis Penggunaan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dalam Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (2), 167-171, 2022 - /-/2022
86 Analysis of critical thinking skills of junior high school students on vibration and wave materials Jurnal Pijar Mipa 17 (5), 630-637, 2022 - /-/2022
87 Students’ Perspectives: How do They want to be Assessed? SHS Web of Conferences 149, 01037, 2022 - /-/2022
88 The effect of the structured inquiry learning model on students' critical and collaborative thinking skills Jurnal Pijar Mipa 17 (3), 369-374, 2022 - /-/2022
89 Application of structured inquiry learning models to enhance students' critical thinking skills Jurnal Pijar Mipa 17 (3), 380-386, 2022 - /-/2022
90 MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP MAHASISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING Proceeding Seminar Nasional IPA, 340-347, 2022 - /-/2022
91 Analysing a Gap between Students’ Expectations and Perceptions: The Case of Blended Learning SHS Web of Conferences 149, 01004, 2022 - /-/2022
92 MEMBANGUN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUI CASE BASED LEARNING PADA MATERI GETARAN PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (3), 273-277, 2023 - /-/2023
93 Implementasi model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan kolaborasi siswa PENSA: E-Jurnal Pendidikan Sains 11 (1), 22-31, 2023 - /-/2023
94 PENINGKATAN SCIENCE PROCESS SKILLS SISWA MELALUI MODEL EXPERIENTIAL LEARNING PADA MATERI GETARAN PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (3), 226-231, 2023 - /-/2023
95 Implementation of STEM-Integrated Problem Based Learning to Improve Students’ Problem Solving Skills in Liquid Pressure Jurnal Pendidikan MIPA 24 (1), 349-358, 2023 - /-/2023
96 PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP MELALUI MODEL TEAM BASED LEARNING PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (3), 283-287, 2023 - /-/2023
97 Kajian Literatur: Analisis Fenomena Gunung Lumpur Beserta Karakteristik Lumpur di Bledug Kuwu Jawa Tengah Jurnal Sains Geografi 2 (1), 11-20, 2024 - /-/2024
98 MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA MELALUI CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 12 (1), 11-19, 2024 - /-/2024
99 PEMBELAJARAN TGT (TEAM GAMES TOURNAMENT) BERBANTUAN WORDWALL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENGUASAAN KONSEP PESERTA DIDIK BIOCHEPHY: Journal of Science Education 4 (2), 643-649, 2024 - /-/2024
100 IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP BIOCHEPHY: Journal of Science Education 4 (2), 777-780, 2024 - /-/2024
101 MENINGKATKAN KERANGKA BERPIKIR PESERTA DIDIK MELALUI METODE PEMBELAJARAN BERAGAM PADA MATERI PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA Trigonometri: Jurnal Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 2 (2), 1-11, 2024 - /-/2024
102 Kajian Literatur Berbasis Sistem Peringatan Dini Mitigasi Bencana Gunung Meletus Kohesi: Jurnal Sains dan Teknologi 3 (2), 41-50, 2024 - /-/2024
103 DAMPAK HUJAN ASAM: SOLUSI BERKELANJUTAN UNTUK MEMPERBAIKI EKOSISTEM ATMOSFER DALAM MENCAPAI SDGs Kohesi: Jurnal Sains dan Teknologi 3 (4), 1-10, 2024 - /-/2024
104 A REVIEW OF EXTRATERRESTRIAL ORGANIC CARBON AND ITS POTENTIAL IMPACT OF LIFE ON EARTH Trigonometri: Jurnal Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 2 (2), 12-24, 2024 - /-/2024
105 PENINGKATAN HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI SISWA SMP PADA MATERI KALOR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERSTRUKTUR PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 12 (3), 93-99, 2024 - /-/2024
106 Kajian Literatur: Pengaruh Gerhana Matahari Terhadap Ionosfer MERDEKA: Jurnal Ilmiah Multidisiplin 1 (4), 270-280, 2024 - /-/2024
107 INTEGRASI KONSEP GETARAN DALAM PENGEMBANGAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI DENGAN MODEL GUIDED INQUIRY EDUSAINTEK: Jurnal Pendidikan, Sains dan Teknologi 11 (4), 2024 - /-/2024
108 The impact of experiential learning toward student’science process skills on vibration chapter AIP Conference Proceedings 3116 (1), 2024 - /-/2024
109 Analisis Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMP dalam Pembelajaran IPA Berbasis Kearifan Lokal pada Materi Bunyi Prosiding Seminar Nasional Pendidikan IPA 1 (1), 22-27, 2024 - /-/2024
110 Implementasi PBLTerintegrasi TaRL dan CASEL untuk Meningkatkan Peran Aktif dan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPA PENDIPA Journal of Science Education 8 (2), 114-120, 2024 - /-/2024
111 Sebuah Pendekatan TaRL terintegrasi Social Emotional Learning (SEL) dengan model PBL untuk meningkatkan minat dan hasil belajar siswa:- PENDIPA Journal of Science Education 8 (2), 139-145, 2024 - /-/2024
112 Pendampingan Guru IPA SMP dalam Membuat LKPD dengan Pendekatan Cultural Responsive Teaching Untuk Mewujudkan Pelaksanaan Kurikulum Merdeka Sasambo: Jurnal Abdimas (Journal of Community Service) 6 (4), 2024 - /-/2024
113 A Review of Extraterrestrial Organic Carbon and Its Potential Impact of Life on Earth Jurnal Sains Natural 15 (1), 40-48, 2025 - /-/2025
114 INTEGRASI KONSEP GETARAN DALAM PENGEMBANGAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI DENGAN MODEL GUIDED INQUIRY EDUSAINTEK: Jurnal Pendidikan, Sains dan Teknologi 12 (1), 104-121, 2025 - /-/2025

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit
1 Nutrisi dan produk olahan lidah buaya 2017 CV. Meja Tamu
2 Teori dan Contoh LKPD berbasis Culturally Responsive Teaching (CRT) 2024 PT. Octopus Corpora Indonesia
3 Optimalisasi Keterampilan Proses Sains melalui Blended Learning 2022 JDS

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat
1 Journal of Physics: Conference Series E-learning task analysis making temporal evolution graphics on symptoms of waves and the ability to solve problems 2018
2 Journal of Physics: Conference Series Activities of students in using worksheet based on Contextual Teaching and Learning 2019
3 AIP Conference Proceedings The impact of experiential learning toward student' science process skills on vibration chapter 2024

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 Nutrisi dan Produk Olahan Lidah Buaya 0 perlindungan varietas tanaman EC00201854403
2 Lembar Kerja Mahasiswa: Fluida 2021 hak cipta EC00202182149
3 LKM STEM Hukum Hidrostatis Dan Hukum Archimedes 2022 hak cipta EC00202277514