Tutut Nurita, S.Pd., M.Pd.

Tutut Nurita, S.Pd., M.Pd., lahir di Bojonegoro pada tanggal 28-05-1982 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 26 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 7. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 66. Menjadi pemakalah seminar ilmiah sebanyak 2.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2
Nama Perguruan Tinggi UNESA UNESA
Bidang Ilmu Fisika Pendidikan Sains
Tahun Masuk-Lulus 2000 - 2005 2005 - 2008
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi - -
Nama Pembimbing/Promotor - -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Fisika Umum
2 Fluida
3 Gelombang dan Optik
4 Kelistrikan dan Kemagnetan
5 KKN Asistensi Mengajar Mengembangan Perangkat
6 KKN Asistensi Mengajar Pelaksanaan Program
7 KKN Asistensi Mengajar Pengembangan Laporan
8 KKN Kewirausahaan Pelaksanaan Program
9 KKN Kewirausahaan Perancangan Program
10 KKN Proyek Desa Pelaksanaan Program
11 KKN Proyek Desa Pengembangan Laporan
12 KKN Proyek indpenden Pelaksanaan Program
13 KKN Proyek Kemanusiaan Pelaksanaan Program
14 KKN Proyek Kemanusiaan Perancangan Program
15 KKNT
16 Konsep Dasar IPA
17 Matematika Ipa
18 PEMBELAJARAN INOVATIF
19 Pembelajaran Inovatif I
20 Pembelajaran Inovatif II
21 Pembelajaran Mikro
22 Pengetahuan Bumi dan Antariksa
23 Seminar
24 Skripsi
25 Teori Belajar
26 Zat dan Energi

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2019 PENGEMBANGAN LKM KEWIRAUSAHAAN UNTUK MELATIHKAN KARAKTER ECOPRENEURSHIP Litabmas
2 2021 MODEL MENTAL MAHASISWA PADA MATERI TERMODINAMIKA: PERSPEKTIF GUIDED INQUIRY Litabmas
3 2022 PENGEMBANGAN INSTRUMEN UNTUK MENENTUKAN KARAKTERISTIK AKTIVITAS STEM CALON GURU IPA Litabmas
4 2021 MODEL MENTAL MAHASISWA PADA MATERI TERMODINAMIKA: PERSPEKTIF GUIDED INQUIRY Litabmas
5 2020 EDUKASI MASYARAKAT TENTANG MANFAAT MEMAKAI MASKER KAIN UNTUK PENANGANAN COVID 19 Litabmas
6 2019 PENGEMBANGAN LKM KEWIRAUSAHAAN UNTUK MELATIHKAN KARAKTER ECOPRENEURSHIP Litabmas
7 2021 MODEL MENTAL MAHASISWA PADA MATERI TERMODINAMIKA: PERSPEKTIF GUIDED INQUIRY Litabmas
8 2021 MODEL MENTAL MAHASISWA PADA MATERI TERMODINAMIKA: PERSPEKTIF GUIDED INQUIRY Litabmas
9 2019 PENGEMBANGAN LKM KEWIRAUSAHAAN UNTUK MELATIHKAN KARAKTER ECOPRENEURSHIP Litabmas
10 2019 PENGEMBANGAN LKM KEWIRAUSAHAAN UNTUK MELATIHKAN KARAKTER ECOPRENEURSHIP Litabmas
11 2021 MODEL MENTAL MAHASISWA PADA MATERI TERMODINAMIKA: PERSPEKTIF GUIDED INQUIRY Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2024 Analisis Keefektifan Konstruksi Fase-fase Model Pembelajaran E-BL:Perbandingan Model Teoritis dengan Data Empiris
2 2022 Optimalisasi Keterampilan Proses Sains Mahasiswa untuk Pembelajaran IPA Berbasis Blended Learning
3 2023 Penerapan Pembelajaran Kolaboratif Melalui Strategi Belajar Mind Mapping Berbasis Komputer untuk Membangkitkan Ide Kreatif Ilmiah Mahasiswa
4 2019 E learning Pada Matakuliah Fisika Umum dengan Penerapan Flipped- Blended Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar
5 2021 SENSITIVITAS UJI KANDUNGAN KALIUM DALAM TUJUH VARIASI PISANG MENGGUNAKAN SENSOR SERAT OPTIK
6 2024 Implementasi Problem-based Blended Learning: Eksplorasi Dampak dan Kendala
7 2023 PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN UNTUK MENGUKUR KEMAMPUAN MENYUSUN LAPORAN EKSPERIMEN MAHASISWA DITINJAU FRAMEWORK OF GOALS FOR WRITING IN PHYSICS LAB
8 2020 LEARNING FORM HOME (LFH) DENGAN METODE DISKUSI MELALUI WHATSAPP GRUP (WAG) UNTUK MELATIHKAN KEMAMPUAN BERTANYA MAHASISWA
9 2021 MODEL MENTAL MAHASISWA PADA MATERI TERMODINAMIKA: PERSPEKTIF GUIDED INQUIRY
10 2024 Pengembangan E-Modul Fluida sebagai Sarana Pembelajaran untuk Mencapai Keterampilan Berpikir Kreatif Mahasiswa pada Ranah Mencipta Taksonomi Anderson
11 2024 Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Model Debate Based on Inquiry Learning (DBoIL) untuk Meningkatkan Keterampilan Argumentasi Ilmiah Mahasiswa Calon Guru IPA pada Mata Kuliah Kelistrikan dan Kemagnetan

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2020 Edukasi Masyarakat tentang Manfaat Memakai Masker Kain untuk Penanganan Covid 19
2 2024 Pendampingan Guru IPA SMP dalam membuat LKPD dengan Pendekatan Cultural Responsive Teaching untuk Mewujudkan Pelaksanaan Kurikulum Merdeka
3 2023 Pendampingan Guru IPA Menyusun LKPD Berbasis Model Bonex (The Based On Experiential Learning) Untuk Menanamkan Karakter Profil Pelajar Pancasila/P3 Pada Siswa SMP di Kota Mojokerto
4 2022 PELATIHAN PERANCANGAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI SESUAI KERANGKA KURIKULUM MERDEKA BAGI GURU IPA
5 2024 Membangun Karakter Unggul: Melalui Pembelajaran Interaktif Berbasis Video (H5P) untuk Penguatan Pelajar Pancasila
6 2020 Pelatihan Pembuatan Sabun Cair Pencuci Tangan Pada Masyarakat Terdampak Covid-19
7 2021 Pemanfaatan LKS Berbasis Virtual Lab untuk Optimalisasi Pembelajaran Blended Learning

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 The influence of inquiry-based science issues learning on practical skills of junior high school students in environmental pollution topic Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 7 /-/2018
2 Pengembangan Sumber Daya Pisang di Lidah Kulon Lakarsantri Sebagai Minuman, Nata Limbah Kulit Pisang dan Kerajinan Pelepah Pisang untuk Perluasan Kes... Buku–3, 17 - /-/0
3 Pembelajaran Fisika Melalui Metode Eksperimen Untuk Melatihkan Perilaku Berkarakter Pada Siswa MAN Tlogo Blitar E-Jurnal Pendidikan Sains Universitas Negeri Surabaya 1 (1), 123-129, 2010 - /-/2010
4 Pembelajaran Fisika Melalui Metode Eksperimen Untuk Melatihkan Perilaku Berkarakter Pada Siswa MAN Tlogo Blitar PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 1 (01), 2012 - /-/2012
5 Uji Coba Media Permainan Berbasis Komputer Pada Pembelajaran Bahan Tambahan Makanan Untuk Siswa SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 1 (02) - /-/2013
6 PENERAPAN PEMBELAJARAN IPA TERPADU DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA TOPIK PERUBAHAN MATERI T... Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 2 (02) - /-/2014
7 KELAYAKAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERORIENTASI INKUIRI UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR ILMIAH PADA PEMBELAJARAN IPA MAT... PENDIDIKAN SAINS 2 (03) - /-/2014
8 Kelayakan Lembar Kegiatan Siswa (Lks) Berorientasi Inkuiri untuk Melatih Keterampilan Berpikir Ilmiah pada Pembelajaran IPA Materi Zat Aditif dalam Makanan dan Minuman Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 2 (03), 250660, 2014 - /-/2014
9 Penerapan Pembelajaran IPA Terpadu Dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Pada Topik Perubahan Materi Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Kelas VII SMP Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 2 (02), 250596, 2014 - /-/2014
10 IMPLEMENTASI SCIENTIFIC APPROACH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATERI INTERAKSI ANTAR MAKHLUK HIDUP DENGAN LINGKUNGANNYA PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 3 (03) - /-/2015
11 EFEKTIFITAS LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS SCIENTIFIC APPROACH DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK-TALK-WRITE TERHADAP KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 3 (03) - /-/2015
12 EFEKTIFITAS LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS SCIENTIFIC APPROACH DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK-TALK-WRITE TERHADAP KETER... PENDIDIKAN SAINS 3 (03) - /-/2015
13 IMPLEMENTASI SCIENTIFIC APPROACH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATERI INTERAKSI ANTAR MAKHLUK H... PENDIDIKAN SAINS 3 (03) - /-/2015
14 KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA PENDIDIKAN IPA PADA MATAKULIAH GERAK DAN PERUBAHAN Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika dan Sains 22 (1) - /-/2015
15 PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA SUB MATERI FOTOS... PENDIDIKAN SAINS 4 (03) - /-/2016
16 RESPONS PESERTA PELATIHAN PEMBUATAN SARI BUAH PISANG DAN NATA DE BANANA SKIN LIMBAH KULIT PISANG DI LIDAH KULON LAKSRSANTRI DA... Jurnal ABDI 2 (1), 6-9 - /-/2016
17 Peningkatan Keterampilan Proses Sains Siswa Dengan Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Pada Sub Materi Fotosintesis Dan Respirasi Pada Siswa Kelas VII PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 4 (03), 2016 - /-/2016
18 Keterampilan proses sains siswa SMP Negeri 21 Surabaya pada materi kalor dan perpindahannya Pensa E-Jurnal: Pendidikan Sains 4 (02), 2016 - /-/2016
19 Penerapan Pendekatan Saintifik dengan Strategi Group to Group Exchange untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pensa E-Jurnal: Pendidikan Sains 4 (02), 2016 - /-/2016
20 Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMP pada Materi Getaran dan Gelombang PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 5 (03) - /-/2017
21 HOW DOES E-LEARNING HELP THE ACHIEVEMENT OF IQF? THE ANALYSIS OF E-LEARNING TASK OF CREATING TEMPORAL EVOLUTION CHART AND THE... Unnes Science Education Journal 6 (2) - /-/2017
22 HOW DOES E-LEARNING HELP THE ACHIEVEMENT OF IQF? THE ANALYSIS OF E-LEARNING TASK OF CREATING TEMPORAL EVOLUTION CHART AND THE ABILITY TO SOLVE THE PROBLEMS IN THE SYMPTOMS OF … Unnes Science Education Journal 6 (2), 2017 - /-/2017
23 Strategi Pembelajaran Tgt (Teams Game Tournament) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Struktur Dan Fungsi Jaringan Tumbuhan PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 5 (1) - /-/2017
24 KEEFEKTIFAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI GETARAN DAN GELOMBANG DITINJAU DARI AKTIVITAS DAN... SOSIOHUMANIORA: Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Humaniora 3 (1) - /-/2017
25 Penerapan Model Kooperatif Tipe Teams Games Tournament terhadap Aspek Pengetahuan dan Keterampilan Siswa Kelas VIII PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 5 (02) - /-/2017
26 Keterampilan Pemecahan Masalah IPA Siswa SMP Kelas VIII Pada Materi Tekanan Zat Cair PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 5 (03) - /-/2017
27 The Level of Science Education Students’ Science Process Skills at Surabaya State University International Conference on Science Education (ICoSEd), 2017 - /-/2017
28 HOW DOES E-LEARNING HELP THE ACHIEVEMENT OF IQF? THE ANALYSIS OF E-LEARNING TASK OF CREATING TEMPORAL EVOLUTION CHART AND THE ABILITY TO SOLVE THE PROBLEMS IN THE SYMPTOMS OF … Unnes Science Education Journal 6 (2), 2017 - /-/2017
29 HOW DOES E-LEARNING HELP THE ACHIEVEMENT OF IQF? THE ANALYSIS OF E-LEARNING TASK OF CREATING TEMPORAL EVOLUTION CHART AND THE ABILITY TO SOLVE THE PROBLEMS IN THE SYMPTOMS OF … Unnes Science Education Journal 6 (2) - /-/2017
30 Keefektifan Lembar Kegiatan Siswa Berbasis Pendekatan Saintifik pada Materi Getaran dan Gelombang Ditinjau dari Aktivitas dan Hasil Tes Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas VIII SOSIOHUMANIORA: Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial Dan Humaniora 3 (1), 2017 - /-/2017
31 STRATEGI PEMBELAJARAN TGT (TEAMS GAME TOURNAMENT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI STRUKTUR DAN FUNGSI JA... PENDIDIKAN SAINS 5 (1) - /-/2017
32 E-learning task analysis making temporal evolution graphics on symptoms of waves and the ability to solve problems Journal of Physics: Conference Series 1006 (1), 012025, 2018 - /-/2018
33 Pengembangan lkm untuk meningkatkan literasi sains calon guru ipa Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 3 (1), 27-32, 2018 - /-/2018
34 A Preliminary Design:“assessment as learning” to accelerate students’ achievements International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 196-200, 2018 - /-/2018
35 Penggunaan lembar kerja berorientasi pendekatan keterampilan proses untuk melatihkan keterampilan proses sains siswa SMP Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 3 (1), 21-26, 2018 - /-/2018
36 Kemampuan pemecahan masalah pada siswa kelas VII SMP PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 6 (02), 2018 - /-/2018
37 The influence of inquiry-based science issues learning on practical skills of junior high school students in environmental pollution topic Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 7 (2), 232-238, 2018 - /-/2018
38 Implementasi Pendekataan Saintifik untuk Melatih Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas VII pada Materi Pemanasan Global PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 6 (02), 2018 - /-/2018
39 PROFIL KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA MATERI PEMISAHAN CAMPURAN MELALUI PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 6 (02), 2018 - /-/2018
40 Penerapan Lembar Kerja Peserta Didik untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains Siswa PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 6 (02), 2018 - /-/2018
41 KEEFEKTIFAN LKPD BERBASIS PROSES SAINS UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 6 (02), 2018 - /-/2018
42 Keefektifan Lembar Kegiatan Siswa Berorientasi Learning Cycle 7E pada Materi Pesawat Sederhana ditinjau Berdasarkan Hasil Tes Keterampilan Proses Sains Siswa PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 6 (3), 2018 - /-/2018
43 KEEFEKTIVAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA KELAS VII SMP PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 6 (02), 2018 - /-/2018
44 Activities of students in using worksheet based on Contextual Teaching and Learning Journal of Physics: Conference Series 1417 (1), 012088, 2019 - /-/2019
45 PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA SUB MATERI SIFAT-SIFAT CAHAYA PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2), 2019 - /-/2019
46 Peningkatan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Pendekatan Saintifik PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 7 (1), 2019 - /-/2019
47 Media Pembelajaran Interaktif Berbasis M-learning Pada Materi Objek IPA dan Pengamatannya Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 7 (2), 2019 - /-/2019
48 Penerapan Model Pembelajaran Argument Driven Inquiry pada Sub Materi Tekanan Zat Cair untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 19 Surabaya Pensa E-Jurnal: Pendidikan Sains 7 (2), 2019 - /-/2019
49 KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI KALOR DAN PERPINDAHANNYA SETELAH PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 5E PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 7 (2), 2019 - /-/2019
50 PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI PENCEMARAN AIR UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 21 SURABAYA Pensa E-Jurnal: Pendidikan Sains 7 (2), 2019 - /-/2019
51 KELAYAKAN KOMIK GETARAN DAN GELOMBANG UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (3), 275-281, 2020 - /-/2020
52 PENERAPAN PEMBELAJARAN PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING (POGIL) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (2), 115-119, 2020 - /-/2020
53 lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis guided inquiry untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis siswa SMP Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 8 (2), 168-174, 2020 - /-/2020
54 Helium-Neon Laser Exposure to Extracts of Seven Variations of Bananas Through Fiber-Optic to Determine the Potassium Content in Bananas International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021 …, 2021 - /-/2021
55 ANALISIS BUKU AJAR IPA SMP TERKAIT KOMPONEN STEM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, MATHEMATICS) PADA MATERI TEKANAN ZAT PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 282-288, 2021 - /-/2021
56 PENERAPAN MODEL GUIDED DISCOVERY UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA PADA MATERI CERMIN PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (1), 110-118, 2021 - /-/2021
57 Student Worksheets Based on Virtual Labs: Efforts to Optimize Science Practicum in Pandemic Times SEJ (Science Education Journal) 5 (2), 117-127 - /-/2021
58 PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 386-393, 2021 - /-/2021
59 RESPON SISWA TERHADAP PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI KALOR DAN PERPINDAHANNYA PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (2), 154-158, 2021 - /-/2021
60 Analisis Keterampilan Proses Sains Siswa Pada Pembelajaran Daring Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 9 (3), 378-385, 2021 - /-/2021
61 PENINGKATAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY LEARNING PADA MATERI ENERGI DALAM SISTEM KEHIDUPAN PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 272-281, 2021 - /-/2021
62 Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains (KPS) Siswa SMP PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (1), 67-71, 2021 - /-/2021
63 Edukasi Manfaat Penggunaan Masker Bagi Anak-Anak Sekolah Dasar Untuk Pencegahan Covid 19 Dedikasi Nusantara Jurnal Pengabdian Masyarakat Pendidikan Dasar 1 (Volume …, 2021 - /-/2021
64 PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING PADA PEMBELAJARAN DARING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA DI SMP NEGERI 1 SIDOARJO PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 266-271, 2021 - /-/2021
65 Application of structured inquiry learning models to enhance students' critical thinking skills Jurnal Pijar Mipa 17 (3), 380-386, 2022 - /-/2022
66 The effect of the structured inquiry learning model on students' critical and collaborative thinking skills Jurnal Pijar Mipa 17 (3), 369-374, 2022 - /-/2022

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat
1 Journal of Physics: Conference Series E-learning task analysis making temporal evolution graphics on symptoms of waves and the ability to solve problems 2018
2 Journal of Physics: Conference Series Activities of students in using worksheet based on Contextual Teaching and Learning 2019

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor