1 |
The influence of inquiry-based science issues learning on practical skills of junior high school students in environmental pollution topic |
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia |
7
/-/2018 |
2 |
Pengembangan Sumber Daya Pisang di Lidah Kulon Lakarsantri Sebagai Minuman, Nata Limbah Kulit Pisang dan Kerajinan Pelepah Pisang untuk Perluasan Kes... |
Buku–3, 17 |
-
/-/0 |
3 |
Pembelajaran Fisika Melalui Metode Eksperimen Untuk Melatihkan Perilaku Berkarakter Pada Siswa MAN Tlogo Blitar |
E-Jurnal Pendidikan Sains Universitas Negeri Surabaya 1 (1), 123-129, 2010 |
-
/-/2010 |
4 |
Pembelajaran Fisika Melalui Metode Eksperimen Untuk Melatihkan Perilaku Berkarakter Pada Siswa MAN Tlogo Blitar |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 1 (01), 2012 |
-
/-/2012 |
5 |
Uji Coba Media Permainan Berbasis Komputer Pada Pembelajaran Bahan Tambahan Makanan Untuk Siswa SMP |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 1 (02) |
-
/-/2013 |
6 |
PENERAPAN PEMBELAJARAN IPA TERPADU DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA TOPIK PERUBAHAN MATERI T... |
Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 2 (02) |
-
/-/2014 |
7 |
KELAYAKAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERORIENTASI INKUIRI UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR ILMIAH PADA PEMBELAJARAN IPA MAT... |
PENDIDIKAN SAINS 2 (03) |
-
/-/2014 |
8 |
Kelayakan Lembar Kegiatan Siswa (Lks) Berorientasi Inkuiri untuk Melatih Keterampilan Berpikir Ilmiah pada Pembelajaran IPA Materi Zat Aditif dalam Makanan dan Minuman |
Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 2 (03), 250660, 2014 |
-
/-/2014 |
9 |
Penerapan Pembelajaran IPA Terpadu Dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Pada Topik Perubahan Materi Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Kelas VII SMP |
Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 2 (02), 250596, 2014 |
-
/-/2014 |
10 |
IMPLEMENTASI SCIENTIFIC APPROACH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATERI INTERAKSI ANTAR MAKHLUK HIDUP DENGAN LINGKUNGANNYA |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 3 (03) |
-
/-/2015 |
11 |
EFEKTIFITAS LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS SCIENTIFIC APPROACH DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK-TALK-WRITE TERHADAP KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 3 (03) |
-
/-/2015 |
12 |
EFEKTIFITAS LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS SCIENTIFIC APPROACH DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK-TALK-WRITE TERHADAP KETER... |
PENDIDIKAN SAINS 3 (03) |
-
/-/2015 |
13 |
IMPLEMENTASI SCIENTIFIC APPROACH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATERI INTERAKSI ANTAR MAKHLUK H... |
PENDIDIKAN SAINS 3 (03) |
-
/-/2015 |
14 |
KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA PENDIDIKAN IPA PADA MATAKULIAH GERAK DAN PERUBAHAN |
Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika dan Sains 22 (1) |
-
/-/2015 |
15 |
PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA SUB MATERI FOTOS... |
PENDIDIKAN SAINS 4 (03) |
-
/-/2016 |
16 |
RESPONS PESERTA PELATIHAN PEMBUATAN SARI BUAH PISANG DAN NATA DE BANANA SKIN LIMBAH KULIT PISANG DI LIDAH KULON LAKSRSANTRI DA... |
Jurnal ABDI 2 (1), 6-9 |
-
/-/2016 |
17 |
Peningkatan Keterampilan Proses Sains Siswa Dengan Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Pada Sub Materi Fotosintesis Dan Respirasi Pada Siswa Kelas VII |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 4 (03), 2016 |
-
/-/2016 |
18 |
Keterampilan proses sains siswa SMP Negeri 21 Surabaya pada materi kalor dan perpindahannya |
Pensa E-Jurnal: Pendidikan Sains 4 (02), 2016 |
-
/-/2016 |
19 |
Penerapan Pendekatan Saintifik dengan Strategi Group to Group Exchange untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa |
Pensa E-Jurnal: Pendidikan Sains 4 (02), 2016 |
-
/-/2016 |
20 |
Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMP pada Materi Getaran dan Gelombang |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 5 (03) |
-
/-/2017 |
21 |
HOW DOES E-LEARNING HELP THE ACHIEVEMENT OF IQF? THE ANALYSIS OF E-LEARNING TASK OF CREATING TEMPORAL EVOLUTION CHART AND THE... |
Unnes Science Education Journal 6 (2) |
-
/-/2017 |
22 |
HOW DOES E-LEARNING HELP THE ACHIEVEMENT OF IQF? THE ANALYSIS OF E-LEARNING TASK OF CREATING TEMPORAL EVOLUTION CHART AND THE ABILITY TO SOLVE THE PROBLEMS IN THE SYMPTOMS OFÂ … |
Unnes Science Education Journal 6 (2), 2017 |
-
/-/2017 |
23 |
Strategi Pembelajaran Tgt (Teams Game Tournament) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Struktur Dan Fungsi Jaringan Tumbuhan |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 5 (1) |
-
/-/2017 |
24 |
KEEFEKTIFAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI GETARAN DAN GELOMBANG DITINJAU DARI AKTIVITAS DAN... |
SOSIOHUMANIORA: Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Humaniora 3 (1) |
-
/-/2017 |
25 |
Penerapan Model Kooperatif Tipe Teams Games Tournament terhadap Aspek Pengetahuan dan Keterampilan Siswa Kelas VIII |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 5 (02) |
-
/-/2017 |
26 |
Keterampilan Pemecahan Masalah IPA Siswa SMP Kelas VIII Pada Materi Tekanan Zat Cair |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 5 (03) |
-
/-/2017 |
27 |
The Level of Science Education Students’ Science Process Skills at Surabaya State University |
International Conference on Science Education (ICoSEd), 2017 |
-
/-/2017 |
28 |
HOW DOES E-LEARNING HELP THE ACHIEVEMENT OF IQF? THE ANALYSIS OF E-LEARNING TASK OF CREATING TEMPORAL EVOLUTION CHART AND THE ABILITY TO SOLVE THE PROBLEMS IN THE SYMPTOMS OFÂ … |
Unnes Science Education Journal 6 (2), 2017 |
-
/-/2017 |
29 |
HOW DOES E-LEARNING HELP THE ACHIEVEMENT OF IQF? THE ANALYSIS OF E-LEARNING TASK OF CREATING TEMPORAL EVOLUTION CHART AND THE ABILITY TO SOLVE THE PROBLEMS IN THE SYMPTOMS OFÂ … |
Unnes Science Education Journal 6 (2) |
-
/-/2017 |
30 |
Keefektifan Lembar Kegiatan Siswa Berbasis Pendekatan Saintifik pada Materi Getaran dan Gelombang Ditinjau dari Aktivitas dan Hasil Tes Keterampilan Proses Sains Siswa Kelas VIII |
SOSIOHUMANIORA: Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial Dan Humaniora 3 (1), 2017 |
-
/-/2017 |
31 |
STRATEGI PEMBELAJARAN TGT (TEAMS GAME TOURNAMENT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI STRUKTUR DAN FUNGSI JA... |
PENDIDIKAN SAINS 5 (1) |
-
/-/2017 |
32 |
E-learning task analysis making temporal evolution graphics on symptoms of waves and the ability to solve problems |
Journal of Physics: Conference Series 1006 (1), 012025, 2018 |
-
/-/2018 |
33 |
Pengembangan lkm untuk meningkatkan literasi sains calon guru ipa |
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 3 (1), 27-32, 2018 |
-
/-/2018 |
34 |
A Preliminary Design:“assessment as learning” to accelerate students’ achievements |
International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 196-200, 2018 |
-
/-/2018 |
35 |
Penggunaan lembar kerja berorientasi pendekatan keterampilan proses untuk melatihkan keterampilan proses sains siswa SMP |
Jurnal Penelitian Pendidikan IPA 3 (1), 21-26, 2018 |
-
/-/2018 |
36 |
Kemampuan pemecahan masalah pada siswa kelas VII SMP |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 6 (02), 2018 |
-
/-/2018 |
37 |
The influence of inquiry-based science issues learning on practical skills of junior high school students in environmental pollution topic |
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 7 (2), 232-238, 2018 |
-
/-/2018 |
38 |
Implementasi Pendekataan Saintifik untuk Melatih Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas VII pada Materi Pemanasan Global |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 6 (02), 2018 |
-
/-/2018 |
39 |
PROFIL KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA MATERI PEMISAHAN CAMPURAN MELALUI PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 6 (02), 2018 |
-
/-/2018 |
40 |
Penerapan Lembar Kerja Peserta Didik untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains Siswa |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 6 (02), 2018 |
-
/-/2018 |
41 |
KEEFEKTIFAN LKPD BERBASIS PROSES SAINS UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 6 (02), 2018 |
-
/-/2018 |
42 |
Keefektifan Lembar Kegiatan Siswa Berorientasi Learning Cycle 7E pada Materi Pesawat Sederhana ditinjau Berdasarkan Hasil Tes Keterampilan Proses Sains Siswa |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 6 (3), 2018 |
-
/-/2018 |
43 |
KEEFEKTIVAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA KELAS VII SMP |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 6 (02), 2018 |
-
/-/2018 |
44 |
Activities of students in using worksheet based on Contextual Teaching and Learning |
Journal of Physics: Conference Series 1417 (1), 012088, 2019 |
-
/-/2019 |
45 |
PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA SUB MATERI SIFAT-SIFAT CAHAYA |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2), 2019 |
-
/-/2019 |
46 |
Peningkatan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Pendekatan Saintifik |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 7 (1), 2019 |
-
/-/2019 |
47 |
Media Pembelajaran Interaktif Berbasis M-learning Pada Materi Objek IPA dan Pengamatannya Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 7 (2), 2019 |
-
/-/2019 |
48 |
Penerapan Model Pembelajaran Argument Driven Inquiry pada Sub Materi Tekanan Zat Cair untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 19 Surabaya |
Pensa E-Jurnal: Pendidikan Sains 7 (2), 2019 |
-
/-/2019 |
49 |
KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI KALOR DAN PERPINDAHANNYA SETELAH PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 5E |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 7 (2), 2019 |
-
/-/2019 |
50 |
PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI PENCEMARAN AIR UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 21 SURABAYA |
Pensa E-Jurnal: Pendidikan Sains 7 (2), 2019 |
-
/-/2019 |
51 |
KELAYAKAN KOMIK GETARAN DAN GELOMBANG UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (3), 275-281, 2020 |
-
/-/2020 |
52 |
PENERAPAN PEMBELAJARAN PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING (POGIL) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (2), 115-119, 2020 |
-
/-/2020 |
53 |
lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis guided inquiry untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis siswa SMP |
Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 8 (2), 168-174, 2020 |
-
/-/2020 |
54 |
Helium-Neon Laser Exposure to Extracts of Seven Variations of Bananas Through Fiber-Optic to Determine the Potassium Content in Bananas |
International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021Â …, 2021 |
-
/-/2021 |
55 |
ANALISIS BUKU AJAR IPA SMP TERKAIT KOMPONEN STEM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, MATHEMATICS) PADA MATERI TEKANAN ZAT |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 282-288, 2021 |
-
/-/2021 |
56 |
PENERAPAN MODEL GUIDED DISCOVERY UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA PADA MATERI CERMIN |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (1), 110-118, 2021 |
-
/-/2021 |
57 |
Student Worksheets Based on Virtual Labs: Efforts to Optimize Science Practicum in Pandemic Times |
SEJ (Science Education Journal) 5 (2), 117-127 |
-
/-/2021 |
58 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 386-393, 2021 |
-
/-/2021 |
59 |
RESPON SISWA TERHADAP PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI KALOR DAN PERPINDAHANNYA |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (2), 154-158, 2021 |
-
/-/2021 |
60 |
Analisis Keterampilan Proses Sains Siswa Pada Pembelajaran Daring |
Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 9 (3), 378-385, 2021 |
-
/-/2021 |
61 |
PENINGKATAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY LEARNING PADA MATERI ENERGI DALAM SISTEM KEHIDUPAN |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 272-281, 2021 |
-
/-/2021 |
62 |
Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains (KPS) Siswa SMP |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (1), 67-71, 2021 |
-
/-/2021 |
63 |
Edukasi Manfaat Penggunaan Masker Bagi Anak-Anak Sekolah Dasar Untuk Pencegahan Covid 19 |
Dedikasi Nusantara Jurnal Pengabdian Masyarakat Pendidikan Dasar 1 (Volume …, 2021 |
-
/-/2021 |
64 |
PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING PADA PEMBELAJARAN DARING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA DI SMP NEGERI 1 SIDOARJO |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 266-271, 2021 |
-
/-/2021 |
65 |
Application of structured inquiry learning models to enhance students' critical thinking skills |
Jurnal Pijar Mipa 17 (3), 380-386, 2022 |
-
/-/2022 |
66 |
The effect of the structured inquiry learning model on students' critical and collaborative thinking skills |
Jurnal Pijar Mipa 17 (3), 369-374, 2022 |
-
/-/2022 |