1 |
Problem-solving ability of science students in optical wave courses |
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia |
6
/-/2017 |
2 |
The influence of inquiry-based science issues learning on practical skills of junior high school students in environmental pollution topic |
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia |
7
/-/2018 |
3 |
Students’ Perspectives: How do They want to be Assessed? |
SHS Web of Conferences 149, 01037, 0 |
-
/-/0 |
4 |
Pengembangan Sumber Daya Pisang di Lidah Kulon Lakarsantri Sebagai Minuman, Nata Limbah Kulit Pisang dan Kerajinan Pelepah Pisang untuk Perluasan Kes... |
Buku–3, 17 |
-
/-/0 |
5 |
KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI KALOR DAN PERPINDAHANNYA SETELAH PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 5E |
|
-
/-/0 |
6 |
Analysing a Gap between Students’ Expectations and Perceptions: The Case of Blended Learning |
SHS Web of Conferences 149, 01004, 0 |
-
/-/0 |
7 |
Generating Creative Scientific Ideas in Collaborative Learning Using Computer-Based Mind Mapping |
|
-
/-/0 |
8 |
Pembelajaran Fisika Melalui Metode Eksperimen Untuk Melatihkan Perilaku Berkarakter Pada Siswa MAN Tlogo Blitar |
E-Jurnal Pendidikan Sains Universitas Negeri Surabaya 1 (1), 123-129, 2010 |
-
/-/2010 |
9 |
Pembelajaran Fisika Melalui Metode Eksperimen Untuk Melatihkan Perilaku Berkarakter Pada Siswa MAN Tlogo Blitar |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 1 (01), 2012 |
-
/-/2012 |
10 |
Uji Coba Media Permainan Berbasis Komputer Pada Pembelajaran Bahan Tambahan Makanan Untuk Siswa SMP |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 1 (02) |
-
/-/2013 |
11 |
Penerapan Pembelajaran IPA Terpadu Dengan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Pada Topik Perubahan Materi Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Kelas VII SMP |
Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 2 (02), 250596, 2014 |
-
/-/2014 |
12 |
PENERAPAN PEMBELAJARAN IPA TERPADU DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA TOPIK PERUBAHAN MATERI T... |
Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan 2 (02) |
-
/-/2014 |
13 |
KELAYAKAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERORIENTASI INKUIRI UNTUK MELATIH KETERAMPILAN BERPIKIR ILMIAH PADA PEMBELAJARAN IPA MAT... |
PENDIDIKAN SAINS 2 (03) |
-
/-/2014 |
14 |
EFEKTIFITAS LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS SCIENTIFIC APPROACH DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK-TALK-WRITE TERHADAP KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 3 (03) |
-
/-/2015 |
15 |
IMPLEMENTASI SCIENTIFIC APPROACH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATERI INTERAKSI ANTAR MAKHLUK HIDUP DENGAN LINGKUNGANNYA |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 3 (03) |
-
/-/2015 |
16 |
IMPLEMENTASI SCIENTIFIC APPROACH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATERI INTERAKSI ANTAR MAKHLUK H... |
PENDIDIKAN SAINS 3 (03) |
-
/-/2015 |
17 |
EFEKTIFITAS LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS SCIENTIFIC APPROACH DENGAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK-TALK-WRITE TERHADAP KETER... |
PENDIDIKAN SAINS 3 (03) |
-
/-/2015 |
18 |
KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA PENDIDIKAN IPA PADA MATAKULIAH GERAK DAN PERUBAHAN |
Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika dan Sains 22 (1) |
-
/-/2015 |
19 |
implementasi model pembelajaran Discovery Learning berorientasi saintifik untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis siswa pada topik perubahan materi |
Pensa: Jurnal Pendidikan Sains 4 (01), 251752, 2015 |
-
/-/2015 |
20 |
Pengembangan Sumber Daya Pisang di Lidah Kulon Lakarsantri Sebagai Minuman, Nata Limbah Kulit Pisang dan Kerajinan Pelepah Pisang untuk Perluasan Kesempatan Usaha |
Buku–3, 17, 2016 |
-
/-/2016 |
21 |
RESPONS PESERTA PELATIHAN PEMBUATAN SARI BUAH PISANG DAN NATA DE BANANA SKIN LIMBAH KULIT PISANG DI LIDAH KULON LAKSRSANTRI DA... |
Jurnal ABDI 2 (1), 6-9 |
-
/-/2016 |
22 |
PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA SUB MATERI FOTOS... |
PENDIDIKAN SAINS 4 (03) |
-
/-/2016 |
23 |
Peningkatan Keterampilan Proses Sains Siswa dengan Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning pada Sub Materi Fotosintesis dan Respirasi pada Siswa Kelas VII |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (03), 2016 |
-
/-/2016 |
24 |
RESPONS PESERTA PELATIHAN PEMBUATAN SARI BUAH PISANG DAN NATA DE BANANA SKIN LIMBAH KULIT PISANG DI LIDAH KULON LAKSRSANTRI DAN JAGIR SIDOMUKTI |
Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 2 (1), 6-9, 2016 |
-
/-/2016 |
25 |
Keterampilan proses sains siswa SMP Negeri 21 Surabaya pada materi kalor dan perpindahannya |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 4 (02), 2016 |
-
/-/2016 |
26 |
implementasi model pembelajaran Discovery Learning berorientasi saintifik untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis siswa pada topik perubahan materi |
Jurnal Discovery Learning untuk melatih keterampilan berpikir kritis, 1-6, 2016 |
-
/-/2016 |
27 |
KEEFEKTIFAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI GETARAN DAN GELOMBANG DITINJAU DARI AKTIVITAS DAN... |
SOSIOHUMANIORA: Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Humaniora 3 (1) |
-
/-/2017 |
28 |
STRATEGI PEMBELAJARAN TGT (TEAMS GAME TOURNAMENT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI STRUKTUR DAN FUNGSI JA... |
PENDIDIKAN SAINS 5 (1) |
-
/-/2017 |
29 |
Strategi Pembelajaran Tgt (Teams Game Tournament) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Struktur Dan Fungsi Jaringan Tumbuhan |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 5 (1) |
-
/-/2017 |
30 |
HOW DOES E-LEARNING HELP THE ACHIEVEMENT OF IQF? THE ANALYSIS OF E-LEARNING TASK OF CREATING TEMPORAL EVOLUTION CHART AND THE ABILITY TO SOLVE THE PROBLEMS IN THE SYMPTOMS OFÂ … |
Unnes Science Education Journal 6 (2) |
-
/-/2017 |
31 |
HOW DOES E-LEARNING HELP THE ACHIEVEMENT OF IQF? THE ANALYSIS OF E-LEARNING TASK OF CREATING TEMPORAL EVOLUTION CHART AND THE ABILITY TO SOLVE THE PROBLEMS IN THE SYMPTOMS OFÂ … |
Unnes Science Education Journal 6 (2), 2017 |
-
/-/2017 |
32 |
Problem-solving ability of science students in optical wave courses |
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 6 (2), 341-345, 2017 |
-
/-/2017 |
33 |
HOW DOES E-LEARNING HELP THE ACHIEVEMENT OF IQF? THE ANALYSIS OF E-LEARNING TASK OF CREATING TEMPORAL EVOLUTION CHART AND THE... |
Unnes Science Education Journal 6 (2) |
-
/-/2017 |
34 |
The Level of Science Education Students’ Science Process Skills at Surabaya State University |
International Conference on Science Education (ICoSEd), 2017 |
-
/-/2017 |
35 |
Penerapan Model Kooperatif Tipe Teams Games Tournament terhadap Aspek Pengetahuan dan Keterampilan Siswa Kelas VIII |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 5 (02) |
-
/-/2017 |
36 |
Keefektifan lembar kegiatan siswa berbasis pendekatan saintifik pada materi getaran dan gelombang ditinjau dari aktivitas dan hasil tes keterampilan proses sains siswa kelas VIII |
SOSIOHUMANIORA: Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial Dan Humaniora 3 (1), 2017 |
-
/-/2017 |
37 |
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia |
|
-
/-/2017 |
38 |
HOW DOES E-LEARNING HELP THE ACHIEVEMENT OF IQF? THE ANALYSIS OF E-LEARNING TASK OF CREATING TEMPORAL EVOLUTION CHART AND THE ABILITY TO SOLVE THE PROBLEMS IN THE SYMPTOMS OFÂ … |
Unnes Science Education Journal 6 (2), 2017 |
-
/-/2017 |
39 |
Keterampilan Pemecahan Masalah IPA Siswa SMP Kelas VIII Pada Materi Tekanan Zat Cair |
PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS 5 (03) |
-
/-/2017 |
40 |
Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMP pada Materi Getaran dan Gelombang |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 5 (03) |
-
/-/2017 |
41 |
KEEFEKTIFAN LKPD BERBASIS PROSES SAINS UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02), 2018 |
-
/-/2018 |
42 |
KEEFEKTIVAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA KELAS VII SMP |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02), 2018 |
-
/-/2018 |
43 |
E-learning task analysis making temporal evolution graphics on symptoms of waves and the ability to solve problems |
Journal of Physics: Conference Series 1006 (1), 012025, 2018 |
-
/-/2018 |
44 |
A Preliminary Design:“assessment as learning” to accelerate students’ achievements |
International Conference on Science and Technology (ICST 2018), 196-200, 2018 |
-
/-/2018 |
45 |
Penggunaan lembar kerja berorientasi pendekatan keterampilan proses untuk melatihkan keterampilan proses sains siswa SMP |
JPPIPA (Jurnal Penelitian Pendidikan IPA) 3 (1), 21-26, 2018 |
-
/-/2018 |
46 |
Penerapan Model Learning Cycle 5E Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Pada Materi Getaran Dan Gelombang |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02), 2018 |
-
/-/2018 |
47 |
Pelatihan Lidah Buaya Masyarakat Tebo Selatan Kelurahan Mulyorejo |
Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 3 (2), 84-87, 2018 |
-
/-/2018 |
48 |
The influence of inquiry-based science issues learning on practical skills of junior high school students in environmental pollution topic |
Jurnal Pendidikan IPA Indonesia 7 (2), 232-238, 2018 |
-
/-/2018 |
49 |
Implementasi Pendekataan Saintifik untuk Melatih Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas VII pada Materi Pemanasan Global |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02), 2018 |
-
/-/2018 |
50 |
Kemampuan pemecahan masalah pada siswa kelas VII SMP |
Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 6 (02), 2018 |
-
/-/2018 |
51 |
Pengembangan lkm untuk meningkatkan literasi sains calon guru ipa |
JPPIPA (Jurnal Penelitian Pendidikan IPA) 3 (1), 27-32, 2018 |
-
/-/2018 |
52 |
Profil Keterampilan Proses Sains Siswa pada Materi Pemisahan Campuran Melalui Pembelajaran Guided Inquiry |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02), 2018 |
-
/-/2018 |
53 |
Penerapan lembar kerja peserta didik untuk melatihkan keterampilan proses sains siswa |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (02), 2018 |
-
/-/2018 |
54 |
Keefektifan Lembar Kegiatan Siswa Berorientasi Learning Cycle 7E pada Materi Pesawat Sederhana ditinjau Berdasarkan Hasil Tes Keterampilan Proses Sains Siswa |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 6 (3), 2018 |
-
/-/2018 |
55 |
Peningkatan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Pendekatan Saintifik |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (1), 2019 |
-
/-/2019 |
56 |
KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI KALOR DAN PERPINDAHANNYA SETELAH PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 5E |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2), 2019 |
-
/-/2019 |
57 |
PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA SUB MATERI SIFAT-SIFAT CAHAYA |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2), 2019 |
-
/-/2019 |
58 |
PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI PENCEMARAN AIR UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 21 SURABAYA |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2), 2019 |
-
/-/2019 |
59 |
Penerapan model pembelajaran argument driven inquiry pada sub materi tekanan zat cair untuk meningkatkan keterampilan komunikasi siswa kelas VIII SMP negeri 19 surabaya |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2), 2019 |
-
/-/2019 |
60 |
Media Pembelajaran Interaktif Berbasis M-Learning pada Materi Objek IPA dan Pengamatannya untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 7 (2), 2019 |
-
/-/2019 |
61 |
Activities of students in using worksheet based on Contextual Teaching and Learning |
Journal of Physics: Conference Series 1417 (1), 012088, 2019 |
-
/-/2019 |
62 |
Penerapan pembelajaran process oriented guided inquiry learning (POGIL) untuk meningkatkan keterampilan proses sains peserta didik |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (2), 115-119, 2020 |
-
/-/2020 |
63 |
Kelayakan Komik Getaran Dan Gelombang Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 8 (3), 275-281, 2020 |
-
/-/2020 |
64 |
Pendampingan pengembangan instrumen penilaian berstandar nasional bagi guru IPA SMP kabupaten Kediri |
Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat 5 (2), 127-133, 2020 |
-
/-/2020 |
65 |
Worksheet of Entrepreneurship Students to Train Ecopreneurship Characters |
International Joint Conference on Science and Engineering (IJCSE 2020), 160-162, 2020 |
-
/-/2020 |
66 |
lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis guided inquiry untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis siswa SMP |
Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 8 (2), 168-174, 2020 |
-
/-/2020 |
67 |
Mental Model Students on Thermodynamics in the Application of Guided Inquiry |
International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021Â …, 2021 |
-
/-/2021 |
68 |
Analisis keterampilan proses sains siswa pada pembelajaran daring |
Pensa: E-Jurnal Pendidikan Sains 9 (3), 378-385, 2021 |
-
/-/2021 |
69 |
Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains (KPS) Siswa SMP |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (1), 67-71, 2021 |
-
/-/2021 |
70 |
Respon Siswa terhadap Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing pada Materi Kalor dan Perpindahannya |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (2), 154-158, 2021 |
-
/-/2021 |
71 |
Student Worksheets Based on Virtual Labs: Efforts to Optimize Science Practicum in Pandemic Times |
SEJ (Science Education Journal) 5 (2), 117-127 |
-
/-/2021 |
72 |
Edukasi Manfaat Penggunaan Masker Bagi Anak-Anak Sekolah Dasar Untuk Pencegahan Covid 19 |
Dedikasi Nusantara Jurnal Pengabdian Masyarakat Pendidikan Dasar 1 (Volume …, 2021 |
-
/-/2021 |
73 |
Helium-Neon Laser Exposure to Extracts of Seven Variations of Bananas Through Fiber-Optic to Determine the Potassium Content in Bananas |
International Joint Conference on Science and Engineering 2021 (IJCSE 2021Â …, 2021 |
-
/-/2021 |
74 |
Penerapan model guided discovery untuk meningkatkan literasi sains siswa pada materi cermin |
PENSA: E-Jurnal Pendidikan Sains 9 (1), 110-118, 2021 |
-
/-/2021 |
75 |
PENINGKATAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY LEARNING PADA MATERI ENERGI DALAM SISTEM KEHIDUPAN |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 272-281, 2021 |
-
/-/2021 |
76 |
Student Worksheets Based on Virtual Labs: Efforts to Optimize Science Practicum in Pandemic Time |
SEJ (Science Education Journal) 5 (2), 117-127, 2021 |
-
/-/2021 |
77 |
Analisis Keterampilan Proses Sains Siswa pada Pembelajaran Daring. PENSA E JURNAL: Pendidikan Sains, 9 (3), 378–385 |
|
-
/-/2021 |
78 |
Penerapan Model Discovery Learning Pada Pembelajaran Daring Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa di SMP Negeri 1 Sidoarjo |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 266-271, 2021 |
-
/-/2021 |
79 |
Analisis Buku Ajar IPA SMP Terkait Komponen STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematics) pada Materi Tekanan Zat |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 282-288, 2021 |
-
/-/2021 |
80 |
Analisis keterampilan proses sains siswa pada pembelajaran daring. Pensa E-Jurnal Pendidikan Sains, 9 (3), 378–385 |
|
-
/-/2021 |
81 |
Penerapan model pembelajaran discovery learning untuk meningkatkan keterampilan komunikasi siswa |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 9 (3), 386-393, 2021 |
-
/-/2021 |
82 |
Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains (KPS) Siswa SMP. Pensa E-Jurnal: Pendidikan Sains, 9 (1), 67–71 |
|
-
/-/2021 |
83 |
Improvement of students critical thinking skills through structured inquiry learning models on substance pressure topics |
Jurnal Pijar Mipa 17 (4), 462-468, 2022 |
-
/-/2022 |
84 |
The Critical Thinking Skills of Junior High School Student On Simple Machines |
International Journal of Education and Teaching Zone 1 (2), 60-68, 2022 |
-
/-/2022 |
85 |
Analisis Penggunaan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dalam Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa SMP |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 10 (2), 167-171, 2022 |
-
/-/2022 |
86 |
Analysis of critical thinking skills of junior high school students on vibration and wave materials |
Jurnal Pijar Mipa 17 (5), 630-637, 2022 |
-
/-/2022 |
87 |
Students’ Perspectives: How do They want to be Assessed? |
SHS Web of Conferences 149, 01037, 2022 |
-
/-/2022 |
88 |
The effect of the structured inquiry learning model on students' critical and collaborative thinking skills |
Jurnal Pijar Mipa 17 (3), 369-374, 2022 |
-
/-/2022 |
89 |
Application of structured inquiry learning models to enhance students' critical thinking skills |
Jurnal Pijar Mipa 17 (3), 380-386, 2022 |
-
/-/2022 |
90 |
MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP MAHASISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING |
Proceeding Seminar Nasional IPA, 340-347, 2022 |
-
/-/2022 |
91 |
Analysing a Gap between Students’ Expectations and Perceptions: The Case of Blended Learning |
SHS Web of Conferences 149, 01004, 2022 |
-
/-/2022 |
92 |
MEMBANGUN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUI CASE BASED LEARNING PADA MATERI GETARAN |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (3), 273-277, 2023 |
-
/-/2023 |
93 |
Implementasi model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan kolaborasi siswa |
PENSA: E-Jurnal Pendidikan Sains 11 (1), 22-31, 2023 |
-
/-/2023 |
94 |
PENINGKATAN SCIENCE PROCESS SKILLS SISWA MELALUI MODEL EXPERIENTIAL LEARNING PADA MATERI GETARAN |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (3), 226-231, 2023 |
-
/-/2023 |
95 |
Implementation of STEM-Integrated Problem Based Learning to Improve Students’ Problem Solving Skills in Liquid Pressure |
Jurnal Pendidikan MIPA 24 (1), 349-358, 2023 |
-
/-/2023 |
96 |
PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP MELALUI MODEL TEAM BASED LEARNING |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 11 (3), 283-287, 2023 |
-
/-/2023 |
97 |
Kajian Literatur: Analisis Fenomena Gunung Lumpur Beserta Karakteristik Lumpur di Bledug Kuwu Jawa Tengah |
Jurnal Sains Geografi 2 (1), 11-20, 2024 |
-
/-/2024 |
98 |
MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA MELALUI CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 12 (1), 11-19, 2024 |
-
/-/2024 |
99 |
PEMBELAJARAN TGT (TEAM GAMES TOURNAMENT) BERBANTUAN WORDWALL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENGUASAAN KONSEP PESERTA DIDIK |
BIOCHEPHY: Journal of Science Education 4 (2), 643-649, 2024 |
-
/-/2024 |
100 |
IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP |
BIOCHEPHY: Journal of Science Education 4 (2), 777-780, 2024 |
-
/-/2024 |
101 |
MENINGKATKAN KERANGKA BERPIKIR PESERTA DIDIK MELALUI METODE PEMBELAJARAN BERAGAM PADA MATERI PENGETAHUAN BUMI DAN ANTARIKSA |
Trigonometri: Jurnal Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 2 (2), 1-11, 2024 |
-
/-/2024 |
102 |
Kajian Literatur Berbasis Sistem Peringatan Dini Mitigasi Bencana Gunung Meletus |
Kohesi: Jurnal Sains dan Teknologi 3 (2), 41-50, 2024 |
-
/-/2024 |
103 |
DAMPAK HUJAN ASAM: SOLUSI BERKELANJUTAN UNTUK MEMPERBAIKI EKOSISTEM ATMOSFER DALAM MENCAPAI SDGs |
Kohesi: Jurnal Sains dan Teknologi 3 (4), 1-10, 2024 |
-
/-/2024 |
104 |
A REVIEW OF EXTRATERRESTRIAL ORGANIC CARBON AND ITS POTENTIAL IMPACT OF LIFE ON EARTH |
Trigonometri: Jurnal Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 2 (2), 12-24, 2024 |
-
/-/2024 |
105 |
PENINGKATAN HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI SISWA SMP PADA MATERI KALOR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERSTRUKTUR |
PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS 12 (3), 93-99, 2024 |
-
/-/2024 |
106 |
Kajian Literatur: Pengaruh Gerhana Matahari Terhadap Ionosfer |
MERDEKA: Jurnal Ilmiah Multidisiplin 1 (4), 270-280, 2024 |
-
/-/2024 |
107 |
INTEGRASI KONSEP GETARAN DALAM PENGEMBANGAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI DENGAN MODEL GUIDED INQUIRY |
EDUSAINTEK: Jurnal Pendidikan, Sains dan Teknologi 11 (4), 2024 |
-
/-/2024 |
108 |
The impact of experiential learning toward student’science process skills on vibration chapter |
AIP Conference Proceedings 3116 (1), 2024 |
-
/-/2024 |
109 |
Analisis Keterampilan Berpikir Kritis Siswa SMP dalam Pembelajaran IPA Berbasis Kearifan Lokal pada Materi Bunyi |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan IPA 1 (1), 22-27, 2024 |
-
/-/2024 |
110 |
Implementasi PBLTerintegrasi TaRL dan CASEL untuk Meningkatkan Peran Aktif dan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPA |
PENDIPA Journal of Science Education 8 (2), 114-120, 2024 |
-
/-/2024 |
111 |
Sebuah Pendekatan TaRL terintegrasi Social Emotional Learning (SEL) dengan model PBL untuk meningkatkan minat dan hasil belajar siswa:- |
PENDIPA Journal of Science Education 8 (2), 139-145, 2024 |
-
/-/2024 |
112 |
Pendampingan Guru IPA SMP dalam Membuat LKPD dengan Pendekatan Cultural Responsive Teaching Untuk Mewujudkan Pelaksanaan Kurikulum Merdeka |
Sasambo: Jurnal Abdimas (Journal of Community Service) 6 (4), 2024 |
-
/-/2024 |
113 |
A Review of Extraterrestrial Organic Carbon and Its Potential Impact of Life on Earth |
Jurnal Sains Natural 15 (1), 40-48, 2025 |
-
/-/2025 |
114 |
INTEGRASI KONSEP GETARAN DALAM PENGEMBANGAN KETERAMPILAN ARGUMENTASI DENGAN MODEL GUIDED INQUIRY |
EDUSAINTEK: Jurnal Pendidikan, Sains dan Teknologi 12 (1), 104-121, 2025 |
-
/-/2025 |