Muh Ariffudin Islam, S.Sn., M.Sn.

Muh Ariffudin Islam, S.Sn., M.Sn., lahir di Malang pada tanggal 14-10-1982 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 36 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 20. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 63. Memperoleh HKI sebanyak 4.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2
Nama Perguruan Tinggi Universitas Negeri Malang Institut Seni Indonesia Surakarta
Bidang Ilmu Desain Komunikasi Visual Minat: Seni Rupa / Bidang: Desain Komunikasi Visual
Tahun Masuk-Lulus 2001 - 2007 2010 - 2013
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi Perancangan Media Komunikasi Candi Panataran Kajian Identitas dan Citra Brand World Heritage Borobudur
Nama Pembimbing/Promotor Drs. Pujiyanto, M.Sn. Dr. Guntur, M.Hum

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Bahasa Visual
2 Branding
3 Desain Grafis IV
4 Desain Identitas/Penandaan
5 Desain Komunikasi Visual I
6 Desain Komunikasi Visual III
7 DESAIN PERIKLANAN
8 Design Brand Identity
9 Integrated Marketing Communication
10 KKN Kewirausahaan Pelaksanaan Program
11 KKN Kewirausahaan Pendesiminasian program
12 KKN Kewirausahaan Pengembangan laporan
13 KKN Proyek Desa Pelaksanaan Program
14 KKN Proyek Desa Perancangan Program
15 KKN Proyek indpenden Evaluasi Program
16 KKN Proyek indpenden Pendesiminasian program
17 KKNT
18 Kuliah Kerja Nyata
19 Magang
20 METODE DESAIN
21 Metodologi Penelitian
22 MPK-Desain Program
23 MPK-Pelaksanaan Program
24 MPK-Pendesiminasian Program
25 MPK-Perencanaan
26 Pengantar Studi Desain
27 PROMOSI DIGITAL
28 Seminar Proposal Tugas Akhir
29 Seminar Tugas Akhir
30 Skripsi
31 Teori Periklanan
32 Tinjauan Desain
33 Tinjauan Visual
34 TINJAUAN VISUAL
35 Tugas Akhir
36 Wawasan Branding

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2021 OPTIMALISASI BRANDING DAN PEMASARAN BATIK CIPRAT UMKM DISABILITAS YAYASAN BHAKTI KINASIH MANDIRI SIRAMAN KESAMBEN KABUPATEN BLITAR Litabmas
2 2022 KAJIAN ESTETIKA DISABILITAS KARYA DESAIN GRAFIS SISWA SEKOLAH LUAR BIASA Litabmas
3 2021 OPTIMALISASI BRANDING DAN PEMASARAN BATIK CIPRAT UMKM DISABILITAS YAYASAN BHAKTI KINASIH MANDIRI SIRAMAN KESAMBEN KABUPATEN BLITAR Litabmas
4 2021 PENGEMBANGAN DESAIN KONTEN VISUAL PADA MEDIA SOSIAL LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI UNESA Litabmas
5 2020 SOCIAL MEDIA DAN PUBLIC PEDAGOGY DALAM PANDEMI COVID-19 Litabmas
6 2021 OPTIMALISASI BRANDING DAN PEMASARAN BATIK CIPRAT UMKM DISABILITAS YAYASAN BHAKTI KINASIH MANDIRI SIRAMAN KESAMBEN KABUPATEN BLITAR Litabmas
7 2021 OPTIMALISASI BRANDING DAN PEMASARAN BATIK CIPRAT UMKM DISABILITAS YAYASAN BHAKTI KINASIH MANDIRI SIRAMAN KESAMBEN KABUPATEN BLITAR Litabmas
8 2021 PENGEMBANGAN DESAIN KONTEN VISUAL PADA MEDIA SOSIAL LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI UNESA Litabmas
9 2021 OPTIMALISASI BRANDING DAN PEMASARAN BATIK CIPRAT UMKM DISABILITAS YAYASAN BHAKTI KINASIH MANDIRI SIRAMAN KESAMBEN KABUPATEN BLITAR Litabmas
10 2022 KAJIAN ESTETIKA DISABILITAS KARYA DESAIN GRAFIS SISWA SEKOLAH LUAR BIASA Litabmas
11 2021 OPTIMALISASI BRANDING DAN PEMASARAN BATIK CIPRAT UMKM DISABILITAS YAYASAN BHAKTI KINASIH MANDIRI SIRAMAN KESAMBEN KABUPATEN BLITAR Litabmas
12 2021 PENGEMBANGAN DESAIN KONTEN VISUAL PADA MEDIA SOSIAL LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI UNESA Litabmas
13 2020 SOCIAL MEDIA DAN PUBLIC PEDAGOGY DALAM PANDEMI COVID-19 Litabmas
14 2023 MOTION GRAPHIC SEBAGAI BENTUK TRANSFORMASI KE MEDIA DIGITAL UNTUK MEMPERMUDAH PEMAHAMAN CERITA PANJI PADA RELIEF CANDI MIRIGAMBAR TULUNGAGUNG Litabmas
15 2022 KAJIAN ESTETIKA DISABILITAS KARYA DESAIN GRAFIS SISWA SEKOLAH LUAR BIASA Litabmas
16 2021 OPTIMALISASI BRANDING DAN PEMASARAN BATIK CIPRAT UMKM DISABILITAS YAYASAN BHAKTI KINASIH MANDIRI SIRAMAN KESAMBEN KABUPATEN BLITAR Litabmas
17 2021 PENGEMBANGAN DESAIN KONTEN VISUAL PADA MEDIA SOSIAL LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI UNESA Litabmas
18 2020 SOCIAL MEDIA DAN PUBLIC PEDAGOGY DALAM PANDEMI COVID-19 Litabmas
19 2021 OPTIMALISASI BRANDING DAN PEMASARAN BATIK CIPRAT UMKM DISABILITAS YAYASAN BHAKTI KINASIH MANDIRI SIRAMAN KESAMBEN KABUPATEN BLITAR Litabmas
20 2021 PENGEMBANGAN DESAIN KONTEN VISUAL PADA MEDIA SOSIAL LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI UNESA Litabmas
21 2022 KAJIAN ESTETIKA DISABILITAS KARYA DESAIN GRAFIS SISWA SEKOLAH LUAR BIASA Litabmas
22 2021 OPTIMALISASI BRANDING DAN PEMASARAN BATIK CIPRAT UMKM DISABILITAS YAYASAN BHAKTI KINASIH MANDIRI SIRAMAN KESAMBEN KABUPATEN BLITAR Litabmas
23 2021 OPTIMALISASI BRANDING DAN PEMASARAN BATIK CIPRAT UMKM DISABILITAS YAYASAN BHAKTI KINASIH MANDIRI SIRAMAN KESAMBEN KABUPATEN BLITAR Litabmas
24 2021 OPTIMALISASI BRANDING DAN PEMASARAN BATIK CIPRAT UMKM DISABILITAS YAYASAN BHAKTI KINASIH MANDIRI SIRAMAN KESAMBEN KABUPATEN BLITAR Litabmas
25 2021 OPTIMALISASI BRANDING DAN PEMASARAN BATIK CIPRAT UMKM DISABILITAS YAYASAN BHAKTI KINASIH MANDIRI SIRAMAN KESAMBEN KABUPATEN BLITAR Litabmas
26 2021 OPTIMALISASI BRANDING DAN PEMASARAN BATIK CIPRAT UMKM DISABILITAS YAYASAN BHAKTI KINASIH MANDIRI SIRAMAN KESAMBEN KABUPATEN BLITAR Litabmas
27 2024 PENDAMPINGAN PENGELOLAAN WEBSITE KELURAHAN GAYUNGAN, KOTA SURABAYA Litabmas
28 2021 OPTIMALISASI BRANDING DAN PEMASARAN BATIK CIPRAT UMKM DISABILITAS YAYASAN BHAKTI KINASIH MANDIRI SIRAMAN KESAMBEN KABUPATEN BLITAR Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2024 Strategi Branding untuk Mewujudkan Reputasi Kampus Berkelas Dunia, Studi Komparasi Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga
2
3 2025 KETERBUKAAN INFORMASI DAN PERLINDUNGAN PRIVASI DALAM PENANGANAN KRISIS KEKERASAN SEKSUAL PERGURUAN TINGGI
4 2024 IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG BAHAYA NARKOBA BAGI GENERASI MUDA
5 2024 STRATEGI KOMUNIKASI KRISIS UNESA DALAM PENANGANAN KASUS KEKERASAN SEKSUAL
6 2019 PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN DARING DRAMA RADIO DAN TELEVISI BERBASIS VI-LEARNING SSO
7 2022 PENGEMBANGAN LAYANAN PENGADUAN DAN PPID MENUJU UNESA INFORMATIF 2022
8 2024 Development of a Prototype Social Media Account Based on User Generated Content to Promote Tourism Visits in Tulungagung Regency
9 2023 Pengembangan Naskah Panduan Kehumasan Unesa sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum
10 2021 PENGEMBANGAN DESAIN KONTEN VISUAL PADA MEDIA SOSIAL LEMBAGA SERTIFIKASI PROFESI UNESA
11 2022 Pengembangan E-Modul Interaktif Berbasis Prezi Online Pada Mata Kuliah Estetika
12 2025 EVALUASI KOMPETENSI MAHASISWA PRODI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA DALAM PROGRAM MAGANG & STUDI INDEPENDEN BERSERTIFIKAT (MSIB)
13 2022 KAJIAN ESTETIKA DISABILITAS KARYA DESAIN GRAFIS SISWA SEKOLAH LUAR BIASA
14 2022 PURWARUPA PORTABLE PHOTO BOX UNTUK UMKM AYAM KAMPUS SURABAYA
15 2021 TRACER STUDY SEBAGAI UPAYA PENELUSURAN PROFIL ALUMNI PROGRAM STUDI D3 DESAIN GRAFIS UNESA
16 2025 Pengembangan Video Vertikal Progressive Strength Training Untuk Lansia Sebagai Konten Latihan Mandiri Dalam Meningkatkan Kekuatan Otot Dan Mengurangi Resiko Cedera Hari Tua.
17 2024 Desain Poster dan handbook Infografis Sosialiasi Pola Hidup Bersih dan Sehat pada Program Unggulan Kelurahan Gayungan Kota Surabaya
18 2025 BRAND BUILDING UNESA SEBAGAI KAMPUS RAMAH DISABILITAS
19 2022 PENGEMBANGAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI TRANSFORMASI RELIEF KE MEDIA DIGITAL UNTUK MEMPERMUDAH PEMAHAMAN PESAN CERITA PANJI PADA CANDI MIRIGAMBAR
20 2020 SOCIAL MEDIA DAN PUBLIC PEDAGOGY DALAM PANDEMI COVID-19
21 2020 PENGEMBANGAN DESAIN DAN KONTEN INFOGRAFIS DALAM SOSIALISASI WASPADA COVID-19
22 2024 Tracer Study Pemegang Sertifikat Kompetensi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Negeri Surabaya
23 2023 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIGITAL UNTUK UJI KOMPETENSI BIDANG DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
24 2023 MOTION GRAPHIC SEBAGAI BENTUK TRANSFORMASI KE MEDIA DIGITAL UNTUK MEMPERMUDAH PEMAHAMAN CERITA PANJI PADA RELIEF CANDI MIRIGAMBAR TULUNGAGUNG

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2025 PENGUATAN NILAI KOMUNIKASI KELUARGA BAGI WARGA NEGARA INDONESIA PEKERJA MIGRAN DI KOREA SELATAN
2 2023 PKM Desa Binaan Pelatihan Kreativitas Visual Desain Kemasan dan Pendampingan Proses Produk Halal Pada Desa Penghasil Produk Olahan Ikan, Desa Kalanganyar, Kecamatan Sedati, Sidoarjo
3 2025 Pemanfaatan Teknologi Artificial Intelegent dalam Pembelajaran Ilustrasi Mata Pelajaran Seni Budaya di SMA LABSCHOOL
4 2022 Pengembangan Pemasaran Digital dan Perluasan Akses Pasar Batik Ciprat pada Yayasan Disabilitas Rumah Kinasih di Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar
5 2025 Menjadi Orang Tua Hebat: Strategi Positif Parenting untuk Anak Sehat Mental dan Berprestasi di Sekolah Indonesia Johor Bahru Malaysia
6 2021 PRODUKSI FILM DOKUMENTER AKTIVITAS TANGGAP BENCANA DI KABUPATEN MAMUJU DAN MAJENE DALAM MEMBANGUN REPUTASI UNESA SEBAGAI KAMPUS PEDULI
7 2022 Pendampingan Materi Desain Grafis Bagi Lembaga Pendidikan Khusus Tingkat Provinsi Jawa Timur
8 2025 PENGEMBANGAN CHANNEL YOUTUBE KANAL PENGETAHUAN DAN INOVASI UNTUK MENINGKATKAN CITRA LABSCHOOL UNESA
9 2020 UPAYA PENINGKATAN EKONOMI DI MASA PANDEMI MELALUI PELATIHAN DESAIN PENJUALAN ONLINE PADA PENJUAL NASI BUNGKUS DI WILAYAH LIDAH WETAN
10 2024 WORKSHOP PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS DAN KREATIVITAS GURU-GURU LAB SCHOOL UNESA DALAM MENDUKUNG IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA
11 2024 PENDAMPINGAN PENGELOLAAN WEBSITE KELURAHAN GAYUNGAN, KOTA SURABAYA
12 2024 PELATIHAN LITERASI KEUANGAN UNTUK ORANG TUA SISWA SEKOLAH INDONESIA KOTA KINABALU DALAM PERWUJUDAN KEMANDIRIAN FINANSIAL
13 2024 Pelatihan Digital Marketing Berbasis Smartphone Untuk Membangun Kemandirian Ekonomi Pada Komunitas Tuli Gresik
14 2021 PENDAMPINGAN PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DIGITAL BAGI GURU TIDAK TETAP SMA NEGERI 2 SURABAYA
15 2023 Pelatihan Pengelolaan Konten Media Sosial berbasis Desain Komunikasi Visual di SMK Negeri 3 Batu.
16 2021 PELATIHAN PENGARSIPAN DOKUMEN ADMINISTRASI SEKOLAH DI SEKOLAH DASAR INSAN MULYA KOTA BARU DRIYOREJO GRESIK
17 2021 OPTIMALISASI BRANDING DAN PEMASARAN BATIK CIPRAT UMKM DISABILITAS YAYASAN BHAKTI KINASIH MANDIRI SIRAMAN KESAMBEN KABUPATEN BLITAR
18 2024 Upaya Pengembangan Kreativitas dan Pelestarian Warisan Budaya Indonesia pada Sanggar Bimbingan Al Amin Malaysia melalui Praktik Batik Ecoprint
19 2025 Pelatihan Digital Marketing dan Pengelolaan Keuangan Sederhana untuk Membangun Kemandirian Ekonomi Pada Komunitas Tuli Gresik
20 2024 Pendampingan Perancangan Identitas Visual Sebagai Strategi Media Promosi Produk Berbasis Kopi di kelompok tani budiluhur Lawang

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MENGGAMBAR ILUSTRASI BERBASIS MOTION GRAPHIC - /-/0
2 PERANCANGAN COFFEETABLE BOOK GRAFFITI DEIKI Metode 5, 1H, 0 - /-/0
3 PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL TRANSFORMASI MEDIA CERITA RAKYAT INDONESIA - /-/0
4 PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PATRIOT BASKETBALL ACADEMY DI KOTA SEMARANG - /-/0
5 PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PATRIOT BASKETBALL ACADEMY DI KOTA SEMARANG - /-/0
6 PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL TRANSFORMASI MEDIA CERITA RAKYAT INDONESIA - /-/0
7 PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL WISATA ALAM DAN EDUKASI GRONJONG WARITI - /-/0
8 REPRESENTASI KESENIMANAN MELALUI MEDIA SOSIAL SEBAGAI KONSTRUKSI IDENTITAS: STUDI KASUS AKUN INSTAGRAM EKO NUGROHO - /-/0
9 PENDIDIKAN SEKSUALITAS KOMPREHENSIF PADA LUKISAN KARYA CITRA SASMITA - /-/0
10 The present status, characteristics and problems of wood based turning handicrafts industry in Bangladesh JOURNAL-TIMBER DEVELOPMENT ASSOCIATION OF INDIA 49 (3/4), 42-49 - /-/2003
11 Indigenous technology for the Production of Sap from Nipa and its Properties JOURNAL-TIMBER DEVELOPMENT ASSOCIATION OF INDIA 51 (3/4), 42 - /-/2005
12 Perancangan media komunikasi Candi Penataran/oleh Muh. Ariffudin Islam Universitas Negeri Malang, 2007 - /-/2007
13 Pengembangan Custom Made Signage sebagai Sarana Informasi dalam Struktur Desain Sistem Tanda di Pasar Jrakah Semarang DeKaVe 7 (2), 1-15, 2014 - /-/2014
14 Perancangan Ulang Sign System Objek Wisata The Fountain Waterpark and Resto Ungaran Skripsi Strata Komputer. Universitas Dian Nuswantoro, 2015 - /-/2015
15 Implikasi Demokrasi Borjuis Dalam Kehidupan Bernegara SALAM: Jurnal Sosial dan Budaya Syar-i 3 (3), 2016 - /-/2016
16 PERAN BRAND BOROBUDUR DALAM PARIWISATA DAN WORLD HERITAGE Dewa Ruci 8 (3), 377-392, 2016 - /-/2016
17 Reference & Plagiarism Tool User Virus 555, 564 - /-/2016
18 Ekspresi Piring Kolamik: Penciptaan Karya Seni Keramik dengan Teknik Kolamik Seminar Nasional Seni dan Desain 2017, 342-348, 2017 - /-/2017
19 Konsistensi Identitas Visual: Kajian Visual Branding Media Publikasi Borobudur Jurnal Desain Komunikasi Visual Asia 2 (2), 105-119, 2019 - /-/2019
20 “Dari Lokalisasi Menuju Perkembangan Brand Batik Khas Kota Surabaya” Sebuah Studi Kasus Pengrajin Batik Tulis Jarak Arum Khas Surabaya Seminar Nasional Seni dan Desain 2019, 299-304, 2019 - /-/2019
21 BRANDING OLI BMAXX-RG79 SEBAGAI UPAYA MEMBANGUN BRAND AWARENESS DI WILAYAH SURABAYA BARIK 1 (3), 28-37, 2020 - /-/2020
22 PERANCANGAN COFFEETABLE BOOK GRAFFITI DEIKI Jurnal Seni Rupa 8 (1) - /-/2020
23 DAKWAH MELALUI REDESAIN SIGN SYSTEM MASJID NAMIRA LAMONGAN BARIK 1 (2), 108-126, 2020 - /-/2020
24 PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF TOPIK PENGENALAN ANGGOTA TUBUH UNTUK ANAK TUNAGRAHITA BARIK 1 (3), 192-197, 2020 - /-/2020
25 Representasi Makna Visual Pada Poster Film Horor Perempuan Tanah Jahanam BARIK Jurnal S1 Desain Komunikasi Visual 1 (1), 2020 - /-/2020
26 Inspirasi Pop Art Style Pada Perancangan Komunikasi Visual Album Kanan Dan Kiri Band Dandelions BARIK 1 (3), 226-237, 2020 - /-/2020
27 Budaya Media Sosial, Edukasi Masyarakat, dan Pandemi COVID-19. SALAM Jurnal Sosial & Budaya Syar-i FSH,(April). https://doi. org/10.15408/sjsbs …, 2020 - /-/2020
28 Penerapan Design Thinking dengan Menggunakan Gaya Desain Monoline pada Perancangan Logo D’Papo Surabaya BARIK 1 (2), 261-274, 2020 - /-/2020
29 PERANCANGAN APLIKASI INTERAKTIF ISLAMI ANDROID “DOA SEHARI-HARI BERSAMA ZIO & AZA” BARIK 3 (1), 1-14, 2021 - /-/2021
30 ANALISIS SIMBOL PADA SAMPUL MAJALAH TEMPO EDISI “BANCAKAN JATAH BUMN” BARIK 2 (1), 149-163, 2021 - /-/2021
31 Destination Branding: Pendekatan Segmentation, Targetting, Dan Positioning Dalam Perancangan Media Wisata Bahari Tlocor Sidoarjo BARIK 2 (1), 164-180, 2021 - /-/2021
32 DESAIN WEB REKOMENDASI MUSIK BERDASARKAN PENGELOMPOKAN MOOD SEBAGAI MEDIA PENYEBARAN INFORMASI BARIK 2 (2), 57-71, 2021 - /-/2021
33 PERANCANGAN MEDIA PROMOSI CV. MAJU MAKMUR TANGGULANGIN BARIK 2 (3), 123-137, 2021 - /-/2021
34 Perancangan Re-branding Identitas Visual Kopi Totalitas di Surabaya BARIK 2 (3), 1-15, 2021 - /-/2021
35 REPRESENTASI TRANSGENDER PADA KARAKTER EMPERIO IVANKOV DALAM KOMIK ONE PIECE BARIK 2 (1), 123-135, 2021 - /-/2021
36 Penerapan Gaya Dadaisme Dalam Perancangan T-Shirt Brand Brigside BARIK 3 (1), 15-29, 2021 - /-/2021
37 Komparasi sampul novel “i want to eat your pancreas” terbitan tahun 2017 dan 2018 BARIK 3 (1), 82-96, 2021 - /-/2021
38 PERANCANGAN ZINE SEBAGAI DISPLAY PENJELASAN 3D PRACTICAL INTERIOR KANTOR PT. DIGITAL VISION INDONESIA BARIK 2 (3), 73-85, 2021 - /-/2021
39 ANALISIS SEMIOTIKA TERHADAP KARYA FOTOGRAFI JURNALISTIK MEDIA MUSIK ONLINE RONASCENT. BIZ BARIK 2 (1), 236-248, 2021 - /-/2021
40 Perancangan Identitas Visual Catering & Bakery Cherry BARIK 2 (2), 43-56, 2021 - /-/2021
41 Perancangan Video Musik “Sorry” Sebagai Media Promosi Band Bannedabsinthxx BARIK 2 (3), 111-122, 2021 - /-/2021
42 21. Addressing Sex and Gender Bias in COVID-19 Epidemiology in Bangladesh Journal of Agriculture, Food and Environment (JAFE)| ISSN (Online Version … - /-/2021
43 INTERPRETASI SEMIOTIKA DALAM TITLE SEQUENCE PERTAMA ANIME ATTACK ON TITAN: THE FINAL SEASON BARIK 3 (3), 1-15, 2022 - /-/2022
44 ANALISIS TEKNIK PENGAMBILAN GAMBAR ONE SHOT PADA FILM 1917 KARYA SAM MENDES BARIK 3 (2), 242-255, 2022 - /-/2022
45 INSPIRASI DISNEY ART STYLE PADA MASKOT SEBAGAI BRANDING TAMAN BACA WEPOSE SURABAYA BARIK 3 (3), 160-173, 2022 - /-/2022
46 INOVASI KEMASAN OTAK-OTAK BANDENG BU TUTIK SURABAYA BARIK 4 (1), 52-61, 2022 - /-/2022
47 REKA CIPTA ILUSTRASI KARTU TAROT ARKANA MAYOR BERDASARKAN KARAKTER GAME GENSHIN IMPACT BARIK 4 (1), 92-105, 2022 - /-/2022
48 USER INTERFACE WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI VILOVY DESIGN BARIK 3 (3), 174-185, 2022 - /-/2022
49 Perancangan Konten Media Sosial Tiktok Sebagai Media Promosi Dedado Batik Di Surabaya BARIK 3 (2), 112-124, 2022 - /-/2022
50 PERANCANGAN ILUSTRASI CERITA RAKYAT KEBO KICAK KARANG KEJAMBON PADA T-SHIRT SEBAGAI SUVENIR KABUPATEN JOMBANG BARIK 4 (1), 62-76, 2022 - /-/2022
51 ANALISIS ONLINE ENGAGEMENT KONTEN VISUAL TERHADAP FEED INSTAGRAM MAMABEARID BARIK 4 (1), 106-117, 2022 - /-/2022
52 OTENTISITAS DAN VERNAKULARISME: ULASAN SEMIOTIK IDENTITAS VISUAL SOTO SEDARI BARIK 3 (3), 59-73, 2022 - /-/2022
53 RETORIKA VISUAL IKLAN GOJEK VERSI PESAN DARI RUMAH BUAT KITA YANG DI JALAN BARIK 4 (1), 12-24, 2022 - /-/2022
54 SOSIALISASI CUKAI DAN ROKOK ILEGAL MELALUI PERANCANGAN ANIMASI EXPLAINER DI KABUPATEN SIDOARJO BARIK 3 (2), 227-241, 2022 - /-/2022
55 PERANCANGAN BRAND IDENTITY DAN MEDIA SOSIAL TRIVERSA SEBAGAI SARANA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS BARIK 3 (3), 221-235, 2022 - /-/2022
56 PERANCANGAN VIDEO CINEMATIC MENAMPILKAN KEUNIKAN DESTINASI PARIWISATA BUKIT BRAKSENG KOTA BATU BARIK 4 (1), 257-269, 2022 - /-/2022
57 Pengaruh E-Commerce Terhadap Pendapatan Usaha Kuliner Di Kota Makassar Universitas Hasanuddin, 2022 - /-/2022
58 Board Game Engklek Untuk Meningkatkan Motorik Kasar Anak Usia Dini di PAUD Mutiara Bunda Sidoarjo BARIK 3 (3), 124-138, 2022 - /-/2022
59 KONSEP FEMININE PADA DESAIN FEEDS INSTAGRAM “MITRA SEHAT SKINCARE” BARIK 3 (3), 16-29, 2022 - /-/2022
60 PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI INFOGRAFIS SEJARAH KONSOL VIDEO GAME ERA 1980-AN DAN 1990-an BARIK 4 (3), 75-89, 2023 - /-/2023
61 Social Media and Public Pedagogy as Pandemic Resilience Metafora: Education, Social Sciences and Humanities Journal 7 (1), 45-59, 2023 - /-/2023
62 SISIK MELIK EKSPEKTASI GENDER: KARAKTER ABANG SALLEH PADA TV SERIES UPIN & IPIN BARIK 4 (3), 13-28, 2023 - /-/2023
63 PERANCANGAN APLIKASI PENGENALAN HEWAN BERDASARKAN TEMPAT HIDUPNYA DI RAUDHATUL ATHFAL (RA) AMIRUDDIN MOJOKERTO BARIK 4 (3), 268-279, 2023 - /-/2023

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 CARAKA 2020 hak cipta EC00202009602
2 TREND STRATEGY DIGITAL MARKETING 2021 hak cipta EC0020218202
3 KRITIK DESAIN: TAHAPAN DAN SUDUT PANDANG 2021 hak cipta EC00202182074
4 TREND STRATEGY DIGITAL MARKETING 2021 hak cipta EC00202182020