Salamun Rohman Nudin, S.Kom., M.Kom.

Salamun Rohman Nudin, S.Kom., M.Kom., lahir di Jombang pada tanggal 02-11-1982 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 26 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 13. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 29.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2
Nama Perguruan Tinggi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya institut Teknologi Sepuluh Nopember
Bidang Ilmu Teknik Informatika Teknik Informatika
Tahun Masuk-Lulus - - 2008 2009 - 2012
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi - -
Nama Pembimbing/Promotor - -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Analisis Big Data
2 Analisis Dan Disain Perangkat Lunak
3 Kecerdasan Buatan
4 KKN Kewirausahaan Evaluasi Program
5 KKN Kewirausahaan Pengembangan perangkat
6 KKN Proyek Desa Evaluasi Program
7 KKN Proyek Desa Pengembangan Perangkat
8 KKN Proyek indpenden Evaluasi Program
9 KKN Proyek indpenden Pengembangan perangkat
10 LITERASI DIGITAL
11 Magang
12 Manajemen Proyek dan Kualitas Perangkat Lunak
13 Metodologi Penelitian
14 MPK-Manajemen Operasional
15 MPK-Pelaksanaan Program
16 MPK-Pelaporan Program
17 MPK-Pendesiminasian Program
18 MPK-Penilaian Program
19 Prak. Analisis Dan Disain Perangkat Lunak
20 Prak. Rekayasa Perangkat Lunak
21 Rekayasa Perangkat Lunak
22 Seminar Tugas Akhir
23 Sistem Informasi Manajemen
24 Skripsi
25 Tugas Akhir
26 Web Cerdas dan Big Data

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2019 PELATIHAN PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SMK NEGERI I MAGETAN. Litabmas
2 2019 PELATIHAN PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DARING UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SMK NEGERI I MAGETAN. Litabmas
3 2019 PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASIN PUSAT KARIR BERBASIS WEB DI UNESA. Litabmas
4 2021 PELATIHAN MANAJEMEN DATA BERBASIS CLOUD COMPUTING DI SEKOLAH MENENGAH ATAS Litabmas
5 2020 PENGEDUKASIAN MASYARAKAT MENGENAI COVID-19 DAN PEMBAGIAN APD MINIMUM DI PASAR IKAN GUNUNG SARI SURABAYA Litabmas
6 2021 PELATIHAN MANAJEMEN DATA BERBASIS CLOUD COMPUTING DI SEKOLAH MENENGAH ATAS Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1
2 2020 PENELUSURAN ALUMNI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA BERBASIS WEB TAHUN 2020
3 2022 PEMBUATAN RENCANA OPERASIONAL PROGRAM STUDI D4 MANAJEMEN INFORMATIKA 2022
4 2023 Rancang Bangun Sistem Informasi Repository Akreditasi Prodi D4 Manajemen Informatika Berbasis Web
5 2024 Pengembangan Model Prediksi Kepribadian Mahasiswa Menggunakan Metode Multi Task Cascaded Convolutional Neural Network
6 2021 PENGEMBANGAN ROADMAPP EVALUASI SERTA EVOLUSI REKAYASA PERANGKAT LUNAK
7 2020 Analisa Penerimaan Pengguna Learning Management System “Google Classroom” Sebagai Media Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 Dengan Menggunakan Technology Acceptance Model
8 2024 Pengembangan E-LKM Berbasis VR-Mobile Apps Jenjang Pendidikan Tinggi
9 2019 Pengembangan sistem pembelajaran campuran (blended learning) berbasis komputer dan android untuk meningkatkan hasil belajar dan prestasi siswa SMANOR Sidoarjo
10 2024 Evaluasi Pengaruh VRISE (Virtual Reality induced symptoms and effects) dalam Efektivitas Media Pembelajaran Berbasis VR.
11 2020 PENGEMBANGAN SISTEM JARINGAN PEMBELAJARAN ONLINE DI SMAN OLAHRAGA DI MASA PENANGANAN COVID 19
12 2023 Pengembangan Instrumen Statistic Of Futball (SOF) berbasis Android dan Desktop untuk Membantu Pelatih dalam Membuat Keputusan Dalam Pertandingan serta Evaluasi Pertandingan
13 2023 VR-NESA: VIRTUAL REALITY DENGAN VOICE RECOGNITION VALIDATOR BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PRAKTIKUM PENGELASAN DI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
14 2021 PENELUSURAN ALUMNI PROGRAM STUDI DIPLOMA MANAJEMEN INFORMATIKA BERBASIS WEB TAHUN 2021

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2023 PENINGKATAN KOMPETENSI KEPRIBADIAN MAHASISWA FAKULTAS VOKASI MENGGUNAKAN MODEL BIG FIVE PERSONALITY
2 2021 PELATIHAN MANAJEMEN DATA BERBASIS CLOUD COMPUTING DI SEKOLAH MENENGAH ATAS
3 2020 PENGEDUKASIAN MASYARAKAT MENGENAI COVID-19 DAN PEMBAGIAN APD MINIMUM DI PASAR IKAN GUNUNG SARI SURABAYA
4 2024 Implementasi Media Pembelajaran Scratch untuk Meningkatkan Motivasi Siswa dalam Mengenal Tokoh Pahlawan Nasional di SD Hang Tuah 7 Surabaya
5 2024 Pelatihan Peduli Lingkungan Berbasis "Game Ekosistem Terancam" Untuk Siswa Sekolah Dasar
6 2022 Pembuatan dan Pelatihan Situs Web Sekolah SD Hang Tuah 7 Surabaya dalam Penerapannya untuk Media Promosi dan Pembelajaran Hybrid
7 2020 PEMBERIAN BANTUAN BAHAN POKOK UNTUK MASYARAKAT YANG TERDAMPAK VIRUS COVID 19
8 2021 PENERAPAN MODEL TRAINING FOR TRAINER PENGEMBANGAN KARIR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PERSONAL BRANDING PADA PENGELOLA PUSAT PENGEMBANGAN KARIR DI PONDOK PESANTREN AR-RAHMAT-BOJONEGORO
9 2020 Pemberian Bantuan Sembako Sebagai Bentuk Kepedulian Sosial Kepada Masyarakat Terdampak Covid – 19 di Gunung Anyar Surabaya
10 2019 Peningkatan Kompetensi Menggambar Menggunakan AutoCad guru-guru Pondok Pesantren Al Furqon di Desa Wedoro Anom Driyorejo Gresik
11 2021 Mengembangkan Ketrampilan Siswa SMA Dalam Menyajikan Informasi Secara Visual Melalui Pelatihan Infografis
12 2020 Penciptaan Sarana Rekreasi dan Edukasi di Hutan Kampus bagi Masyarakat sekitar kampus Unesa Lidah Wetan
13 2024 Pembelajaran Huruf Hijaiyah melalui Media Pembelajaran Scratch dalam Mendukung Peningkatan Bacaan Al-Quran di SD Hang Tuah 7 Surabaya

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 Conflict-based multi-capacity constraint route planning IAENG International Journal of Computer Science 42 /-/2015
2 Path planning for mobile robots in dynamic environment using improved Bacterial Foraging algorithm International Journal of GEOMATE 15 /-/2018
3 QUERY BAHASA ALAMI PADA MESIN PENCARI DENGAN MENGGUNAKAN METODE RULE-BASED DAN PENDEKATAN SEMANTIK NATURAL LANGUAGE QU... - /-/0
4 QUERY BAHASA ALAMI PADA MESIN PENCARI DENGAN MENGGUNAKAN METODE RULE-BASED DAN PENDEKATAN SEMANTIK NATURAL LANGUAGE QUERY ON SEACRH ENGINE USING RULE-BASED METHOD AND SEMANTIC APPROACH - /-/0
5 QUERY BAHASA ALAMI PADA MESIN PENCARI DENGAN MENGGUNAKAN METODE RULE-BASED DAN PENDEKATAN SEMANTIK NATURAL LANGUAGE QUERY ON SEACRH ENGINE USING RULE-BASED METHOD AND SEMANTIC … - /-/0
6 LEM BAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT - /-/2012
7 MODEL BERBASIS ONTOLOGI DAN ALGORITMA KOLONI SEMUT UNTUK PENCARIAN JALUR TERPENDEK PADA CONTEXT-AWARE INDOOR NAVIGATION - /-/2013
8 Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Suplemen Untuk Program Latihan Fitnes Menggunakan Basis Data Fuzzy Model Tahani - /-/2014
9 Sistem Informasi Kebutuhan Material Untuk Perluasan Jaringan Listrik Jurnal Manajemen Informatika 3 (1) - /-/2014
10 Conflict-Based Multi-Capacity Constraint Route Planning IAENG International Journal of Computer Science 42 (3) - /-/2015
11 Conflict-Based Multi-Capacity Constraint Route Planning. IAENG International Journal of Computer Science 42 (3) - /-/2015
12 PENGARUH SISTEM OTOMASI PERPUSTAKAAN BERBASIS SENAYAN LIBRARY MANAGEMENT SYSTEM (SLIMS) DAN KINERJA PETUGAS PERPUSTAKAAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PERPUSTAKAAN DI SMA MUHAMMADIYAH 2 SIDOARJO Inspirasi Manajemen Pendidikan 2 (2) - /-/2016
13 Pengaruh SIstem Otomasi Perpustakaan Berbasis Senayan Library Management System (SLiMS) dan Kinerja Petugas Perpustakaan terhadap Kepuasan Pengguna Perpustakaan di SMA … Inspirasi Manajemen Pendidikan 4 (1) - /-/2016
14 SISTEM PAKAR UNTUK MENDIAGNOSA GANGGUAN AUTIS PADA ANAK MENGGUNAKAN METODE CERTAINTY FACTOR Jurnal Manajemen Informatika 5 (1) - /-/2016
15 PENGARUH SISTEM OTOMASI PERPUSTAKAAN BERBASIS SENAYAN LIBRARY MANAGEMENT SYSTEM (SLIMS) DAN KINERJA PETUGAS PERPUSTAKAAN... Inspirasi Manajemen Pendidikan 2 (2) - /-/2016
16 Pengaruh Presensi Berbasis Sidik Jari Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di SMA Negeri 9 Surabaya Inspirasi Manajemen Pendidikan 5 (1) - /-/2017
17 Autonomous Robot Path Planning Using Ant Colony Optimization and Evolutionary Programming International Conference on Information Technology and Business (ICITB), 243-247 - /-/2017
18 Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Lambung Mangkurat iii - /-/2017
19 RANCANG BANGUN APLIKASI ADMINISTRASI BIMBINGAN KONSELING (AaBK) DI SMK KAWUNG 2 SURABAYA Inspirasi Manajemen Pendidikan 5 (1) - /-/2017
20 PERANCANGAN DESAIN ANTARMUKA APLIKASI KESEHATAN IBU DAN ANAK BERBASIS MOBILE Prosiding Semnas PPM 2018 1 (1), 793-805 - /-/2018
21 GAME REHUNTER ARJUNAWIWAHA BERBASIS AUGMENTED REALITY SCAN-Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi 13 (2), 7-18 - /-/2018
22 PATH PLANNING FOR MOBILE ROBOTS IN DYNAMIC ENVIRONMENT USING IMPROVED BACTERIAL FORAGING ALGORITHM International Journal 15 (50), 121-126 - /-/2018
23 Rancang Bangun Aplikasi Landmark dengan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP) Journal of Informatics and Computer Science (JINACS) 1 (01) - /-/2019
24 LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN PADA MASYARAKAT Kata Pengantar - /-/2019
25 ANALISA DAN PERANCANGAN CHECK-AP: APLIKASI PEMERIKSAAN KESEHATAN ANAK DENGAN FITUR FACE DETECTOR Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi dan Robotika 1 (1), 25-28 - /-/2019
26 Penerapan Graph Coloring Menggunakan Algoritma Greedy Pada Aplikasi Pemesanan Tiket Kapal Penyeberangan Journal of Informatics and Computer Science (JINACS) 2 (1) - /-/2020
27 RANCANG BANGUN APLIKASI PENJUALAN DESAIN KARTU IDENTITAS DENGAN CUSTOM DESIGN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL Jurnal Manajemen Informatika 11 (1) - /-/2020
28 Implementasi Algoritma Best-First Search untuk Aplikasi Mesin Pencari Handphone pada E-commerce (Apenphone) Journal of Informatics and Computer Science (JINACS) 2 (1) - /-/2020
29 Implementasi Algoritma A*(A Star) Dalam Penentuan Rute Terpendek Yang Dapat Dilalui Non Player Character Pada Game Good Thief Journal of Informatics and Computer Science (JINACS) 2 (1) - /-/2020

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor