Eva Hany Fanida, S.AP., M.AP.

Eva Hany Fanida, S.AP., M.AP., lahir di Tuban pada tanggal 19-01-1983 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 39 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 14. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 207. Menjadi pemakalah seminar ilmiah sebanyak 4. Memperoleh HKI sebanyak 8.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2
Nama Perguruan Tinggi Universitas Brawijaya Universitas Brawijaya
Bidang Ilmu Ilmu Administrasi Publik Ilmu Administrasi Publik
Tahun Masuk-Lulus 2001 - 2005 2005 - 2007
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi - Optimalisasi Peran Pemerintah Dalam Kelembagaan Zakat 9Studi Pada Badan Amil Zakat Kabupaten Malang?
Nama Pembimbing/Promotor - -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Administrasi Perkantoran
2 Agama Budha
3 Azas-Azas Manajemen
4 Azas Manajemen
5 Bahasa Inggris
6 Bahasa Inggris II
7 Desentralisasi Fiskal
8 Ekonomi Politik
9 Etika Administrasi Publik
10 Governansi Digital
11 Kepemimpinan
12 Keuangan Negara
13 Keuangan Publik
14 KKN Asistensi Mengajar Pendesiminasian Program
15 KKN Kewirausahaan Pendesiminasian program
16 KKN Proyek Desa Pengembangan Laporan
17 KKN Proyek indpenden Pendesiminasian program
18 KKN Proyek Kemanusiaan Pendesiminasian program
19 Kuliah Kerja Nyata
20 Magang
21 Magang/PKL
22 Manajemen Bencana
23 Manajemen Bumd/bumn
24 Manajemen Konflik
25 Manajemen Sdm Sektor Publik
26 MPK-Desain Program
27 MPK-Keselamatan dan Kesehatan Kerja
28 MPK-Manajemen Operasional
29 MPK-Pelaksanaan Program
30 MPK-Pelaporan Program
31 MPK-Pendesiminasian Program
32 MPK-Penilaian Program
33 MPK-Perencanaan
34 Msdm Sektor Publik
35 Praktek Kuliah Lapangan (PKL)
36 Seminar Administrasi Negara
37 Skripsi
38 Tanggung jawab Sosial Perusahaan
39 Teori Organisasi

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2021 KOLABORASI PENGEMBANGAN INSTITUSI PENDIDIKAN TINGGI DALAM MENGOPTIMALKAN KURIKULUM MBKM MELALUI PERTUKARAN MAHASISWA PRODI S1 ILMU ADMINISTRASI NEGARA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA (UNESA) DENGAN PRODI S1 ADMINISTRASI PUBLIK UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA ( Litabmas
2 2020 MODEL PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT TERDAMPAK PANDEMI COVID-19 MELALUI APLIKASI REBAHAN Litabmas
3 2021 KOLABORASI PENGEMBANGAN INSTITUSI PENDIDIKAN TINGGI DALAM MENGOPTIMALKAN KURIKULUM MBKM MELALUI PERTUKARAN MAHASISWA PRODI S1 ILMU ADMINISTRASI NEGARA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA (UNESA) DENGAN PRODI S1 ADMINISTRASI PUBLIK UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA ( Litabmas
4 2020 MODEL PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT TERDAMPAK PANDEMI COVID-19 MELALUI APLIKASI REBAHAN Litabmas
5 2021 KOLABORASI PENGEMBANGAN INSTITUSI PENDIDIKAN TINGGI DALAM MENGOPTIMALKAN KURIKULUM MBKM MELALUI PERTUKARAN MAHASISWA PRODI S1 ILMU ADMINISTRASI NEGARA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA (UNESA) DENGAN PRODI S1 ADMINISTRASI PUBLIK UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA ( Litabmas
6 2020 MODEL PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT TERDAMPAK PANDEMI COVID-19 MELALUI APLIKASI REBAHAN Litabmas
7 2021 KOLABORASI PENGEMBANGAN INSTITUSI PENDIDIKAN TINGGI DALAM MENGOPTIMALKAN KURIKULUM MBKM MELALUI PERTUKARAN MAHASISWA PRODI S1 ILMU ADMINISTRASI NEGARA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA (UNESA) DENGAN PRODI S1 ADMINISTRASI PUBLIK UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA ( Litabmas
8 2020 MODEL PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT TERDAMPAK PANDEMI COVID-19 MELALUI APLIKASI REBAHAN Litabmas
9 2021 KOLABORASI PENGEMBANGAN INSTITUSI PENDIDIKAN TINGGI DALAM MENGOPTIMALKAN KURIKULUM MBKM MELALUI PERTUKARAN MAHASISWA PRODI S1 ILMU ADMINISTRASI NEGARA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA (UNESA) DENGAN PRODI S1 ADMINISTRASI PUBLIK UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA ( Litabmas
10 2020 MODEL PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT TERDAMPAK PANDEMI COVID-19 MELALUI APLIKASI REBAHAN Litabmas
11 2021 KOLABORASI PENGEMBANGAN INSTITUSI PENDIDIKAN TINGGI DALAM MENGOPTIMALKAN KURIKULUM MBKM MELALUI PERTUKARAN MAHASISWA PRODI S1 ILMU ADMINISTRASI NEGARA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA (UNESA) DENGAN PRODI S1 ADMINISTRASI PUBLIK UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA ( Litabmas
12 2020 MODEL PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT TERDAMPAK PANDEMI COVID-19 MELALUI APLIKASI REBAHAN Litabmas
13 2024 COLLABORATIVE GOVERNANCE DALAM MENINGKATKAN KAPASITAS APARATUR DESA MELALUI PROGRAM REKOGNISI PEMBELAJARAN LAMPAU (RPL) DI KABUPATEN BOJONEGORO Litabmas
14 2021 KOLABORASI PENGEMBANGAN INSTITUSI PENDIDIKAN TINGGI DALAM MENGOPTIMALKAN KURIKULUM MBKM MELALUI PERTUKARAN MAHASISWA PRODI S1 ILMU ADMINISTRASI NEGARA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA (UNESA) DENGAN PRODI S1 ADMINISTRASI PUBLIK UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA ( Litabmas
15 2020 MODEL PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT TERDAMPAK PANDEMI COVID-19 MELALUI APLIKASI REBAHAN Litabmas
16 2024 CAPACITY BUILDING FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA DALAM MEWUJUDKAN WORLD CLASS UNIVERSITY Litabmas
17 2024 CAPACITY BUILDING FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA DALAM MEWUJUDKAN WORLD CLASS UNIVERSITY Litabmas
18 2024 PENGARUH PARTISIPASI ORANG TUA TERHADAP IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENINGKATAN MUTU KINERJA SD LABSCHOOL UNESA 1 SURABAYA Litabmas
19 2021 KOLABORASI PENGEMBANGAN INSTITUSI PENDIDIKAN TINGGI DALAM MENGOPTIMALKAN KURIKULUM MBKM MELALUI PERTUKARAN MAHASISWA PRODI S1 ILMU ADMINISTRASI NEGARA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA (UNESA) DENGAN PRODI S1 ADMINISTRASI PUBLIK UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA ( Litabmas
20 2020 MODEL PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT TERDAMPAK PANDEMI COVID-19 MELALUI APLIKASI REBAHAN Litabmas
21 2024 CAPACITY BUILDING FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA DALAM MEWUJUDKAN WORLD CLASS UNIVERSITY Litabmas
22 2024 PENGARUH PARTISIPASI ORANG TUA TERHADAP IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENINGKATAN MUTU KINERJA SD LABSCHOOL UNESA 1 SURABAYA Litabmas
23 2023 PROGRAM PEMBERDAYAAN EKONOMI PRODUKTIF BAGI PEKERJA MIGRAN INDONESIA (PMI) PURNA DI KABUPATEN PONOROGO Litabmas
24 2023 PENGARUH KUALITAS SDM DAN LITERASI DIGITAL PERANGKAT DESA TERHADAP PENGELOLAAN KEUANGAN DESA Litabmas
25 2021 KOLABORASI PENGEMBANGAN INSTITUSI PENDIDIKAN TINGGI DALAM MENGOPTIMALKAN KURIKULUM MBKM MELALUI PERTUKARAN MAHASISWA PRODI S1 ILMU ADMINISTRASI NEGARA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA (UNESA) DENGAN PRODI S1 ADMINISTRASI PUBLIK UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA ( Litabmas
26 2021 MANAJEMEN STRATEGI FAKUTAS ILMU SOSIAL DAN HUKUM (FISH) UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA DALAM UPAYA MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 Litabmas
27 2020 MODEL PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT TERDAMPAK PANDEMI COVID-19 MELALUI APLIKASI REBAHAN Litabmas
28 2024 CAPACITY BUILDING FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA DALAM MEWUJUDKAN WORLD CLASS UNIVERSITY Litabmas
29 2024 COLLABORATIVE GOVERNANCE DALAM MENINGKATKAN KAPASITAS APARATUR DESA MELALUI PROGRAM REKOGNISI PEMBELAJARAN LAMPAU (RPL) DI KABUPATEN BOJONEGORO Litabmas
30 2024 PENGARUH PARTISIPASI ORANG TUA TERHADAP IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENINGKATAN MUTU KINERJA SD LABSCHOOL UNESA 1 SURABAYA Litabmas
31 2023 PROGRAM PEMBERDAYAAN EKONOMI PRODUKTIF BAGI PEKERJA MIGRAN INDONESIA (PMI) PURNA DI KABUPATEN PONOROGO Litabmas
32 2023 PENGARUH KUALITAS SDM DAN LITERASI DIGITAL PERANGKAT DESA TERHADAP PENGELOLAAN KEUANGAN DESA Litabmas
33 2021 KOLABORASI PENGEMBANGAN INSTITUSI PENDIDIKAN TINGGI DALAM MENGOPTIMALKAN KURIKULUM MBKM MELALUI PERTUKARAN MAHASISWA PRODI S1 ILMU ADMINISTRASI NEGARA UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA (UNESA) DENGAN PRODI S1 ADMINISTRASI PUBLIK UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA ( Litabmas
34 2021 MANAJEMEN STRATEGI FAKUTAS ILMU SOSIAL DAN HUKUM (FISH) UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA DALAM UPAYA MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 Litabmas
35 2020 MODEL PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT TERDAMPAK PANDEMI COVID-19 MELALUI APLIKASI REBAHAN Litabmas
36 2024 CAPACITY BUILDING FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA DALAM MEWUJUDKAN WORLD CLASS UNIVERSITY Litabmas
37 2023 PENGARUH KUALITAS SDM DAN LITERASI DIGITAL PERANGKAT DESA TERHADAP PENGELOLAAN KEUANGAN DESA Litabmas
38 2024 COLLABORATIVE GOVERNANCE DALAM MENINGKATKAN KAPASITAS APARATUR DESA MELALUI PROGRAM REKOGNISI PEMBELAJARAN LAMPAU (RPL) DI KABUPATEN BOJONEGORO Litabmas
39 2023 PROGRAM PEMBERDAYAAN EKONOMI PRODUKTIF BAGI PEKERJA MIGRAN INDONESIA (PMI) PURNA DI KABUPATEN PONOROGO Litabmas
40 2024 PENGARUH PARTISIPASI ORANG TUA TERHADAP IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENINGKATAN MUTU KINERJA SD LABSCHOOL UNESA 1 SURABAYA Litabmas
41 2024 PENGARUH PARTISIPASI ORANG TUA TERHADAP IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENINGKATAN MUTU KINERJA SD LABSCHOOL UNESA 1 SURABAYA Litabmas
42 2024 PENGARUH PARTISIPASI ORANG TUA TERHADAP IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENINGKATAN MUTU KINERJA SD LABSCHOOL UNESA 1 SURABAYA Litabmas
43 2024 PENGARUH PARTISIPASI ORANG TUA TERHADAP IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENINGKATAN MUTU KINERJA SD LABSCHOOL UNESA 1 SURABAYA Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2024 Pemodelan Kebijakan Green Government untuk Pertumbuhan Berkelanjutan dan Pelayanan Unggul Kabupaten Sidoarjo
2 2025 Efektivitas Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Desa dalam Pembangunan Kapasitas Aparatur Desa di Kabupaten Bojonegoro untuk Mendukung Tata Kelola Pemerintahan Berbasis Misi Asta Cita
3 2023 Pengembangan Literasi Buku Ajar Manajemen Konflik Untuk Memahami Resolusi Konflik di Program Studi S1 Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Surabaya
4 2023 Pengaruh Good Governance Terhadap Pengentasan Kemiskinan: Studi Komparasi Indonesia dan Bangladesh
5 2025 Analisis Penerapan Program Makan Bergizi Gratis dalam Mendukung Asta Cita untuk Mewujudkan Pendidikan yang Berkualitas
6 2025 Pemodelan Strategik Open Government Data Initiative (OGDI) untuk mendukung Pencapaian SDGs di Kota Surabaya
7 2022 Strategi Pengembangan Keunggulan Kompetitif Tenaga Kependidikan Fakultas Ilmu Sosial Dan Hukum Di Era Universitas Negeri Surabaya Menuju Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum
8 2021 RESPONSIVITAS MASYARAKAT TERHADAP PROGRAM VAKSINASI GRATIS DALAM MENEKAN PENYEBARAN COVID-19 DI KABUPATEN SIDOARJO
9 2023 Pengaruh Kualitas SDM dan Literasi Digital Perangkat Desa Terhadap Pengelolaan Keuangan Desa
10 2022 Evaluasi Program Magang Dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Dalam Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya
11 2022 IMPLEMENTASI PROGRAM REKOGNISI PEMBELAJARAN LAMPAU (RPL) BAGI PERANGKAT DESA UNTUK MENCAPAI SUSTAINABLE DEVELOPMENT GOALS (SDGS) DESA (STUDI PADA PRODI S1 ILMU ADMINISTRASI NEGARA, FISH UNESA
12 2020 Model Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19 Melalui Aplikasi Rebahan
13 2025 Strategi Pencapaian Affordable and Clean Energy Dalam Program Sustainable Development Goals Melalui Pengelolaan Limbah Sampah Menjadi Energi Listrik
14 2022 Kebijakan Desa Migrasi Produktif (Desmigratif) Dalam Rangka Pemberdayaan dan Perlindungan Hukum Perempuan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Kabupaten Ponorogo
15 2024 Capacity Building Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Negeri Surabaya dalam Mewujudkan World Class University
16 2021 Kolaborasi Pengembangan Institusi Pendidikan Tinggi dalam Mengoptimalkan Kurikulum MBKM melalui Pertukaran Mahasiswa Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dengan Prodi S1 Administrasi Publik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)
17 2024 COLLABORATIVE GOVERNANCE DALAM MENINGKATKAN KAPASITAS APARATUR DESA MELALUI PROGRAM REKOGNISI PEMBELAJARAN LAMPAU (RPL) DI KABUPATEN BOJONEGORO
18 2023 Analisis Efektivitas Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Desa dalam Meningkatkan Kapasitas Aparatur Desa di Kabupaten Bojonegoro
19 2024 Efektivitas Program Penanganan Sampah Ramah Lingkungan oleh Pemerintah Kota Surabaya melalui Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa)
20 2021 Problematika Pendidikan Anak Pekerja Migran Indonesia di Malaysia dalam Perspektif Sosial, Politik, dan Hukum
21 2025 Pengaruh Kapabilitas Dinamis Hijau Dan Aksi Sustainable Development Goals (SDGs) Lokal Terhadap Pembangunan Berkelanjutan Kota Surabaya
22 2023 Model Pemberdayaan Ekonomi Produktif Bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) Purna di Kabupaten Ponorogo
23 2020 PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT ERA NEW NORMAL MELALUI PENGEMBANGAN APLIKASI REBAHAN
24 2024 Pengaruh Partisipasi Orang Tua terhadap Implementasi Kebijakan Peningkatan Mutu Kinerja SD Labschool Unesa 1 Surabaya
25 2021 Manajemen Strategi Fakutas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Universitas Negeri Surabaya dalam Upaya Meningkatkan Mutu Pendidikan pada Masa Pandemi Covid-19
26 2020 SURVEI KEPUASAN MAHASISWA PRODI S1 ILMU ADMINISTRASI NEGARA FISH UNESA TERHADAP PERKULIAHAN DARING DI MASA PANDEMI COVID-19
27 2021 PENGEMBANGAN BUKU AJAR MATAKULIAH PERENCANAAN SUMBER DAYA MANUSIA BAGI MAHASISWA PRODI S1 ILMU ADMINISTRASI NEGARA JURUSAN ADMINISTRASI NEGARA, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUKUM, UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
28 2025 Optimalisasi Praktik E-Governance dalam Pengelolaan Layanan Aspirasi Rakyat: Mengukur Kepuasan Netizen Indonesia dan Net Benefits Pada Platform SP4N Lapor
29 2024 Strategi Pencapaian Affordable and Clean Energy Dalam Program Sustainable Development Goals Melalui Pengelolaan Limbah Sampah Menjadi Energi Listrik

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2020 ANTISIPASI KELANGKAAN PERLENGKAPAN MEDIS MELALUI PEMBUATAN ALAT PELINDUNG DIRI (APD) DAN MASKER DENGAN MEMBERDAYAKAN MASYARAKAT TERDAMPAK PANDEMI COVID-19
2 2022 Pengembangan dan Pendampingan Digitalisasi Administrasi Desa Beluk Kenek Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep
3 2025 Pemilahan Sampah Organik di Sentra Wisata Kuliner Gayungan: Inisiatif Kompos untuk Mendukung Asta Cita dalam Pembangunan Berwawasan Lingkungan yang Berkelanjutan
4 2025 Pelatihan Ramah Media Sosial bagi Siswa dan Guru Sekolah Indonesia di Johor Baru Malaysia
5 2024 Edukasi Pengelolaan Sampah Berbasis Prinsip Reduce, Recycle, Reuse (3R) di Sentra Wisata Kuliner Ketintang
6 2021 PELATIHAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI STRATEGI BRANDING PRODUK UNGGULAN BUMDES KARYA SEJAHTERA, DESA PEPELEGI, KECAMATAN WARU, KABUPATEN SIDOARJO
7 2023 PENINGKATAN BUDAYA LITERASI DIGITAL, LITERASI EKONOMI SYARIAH, DAN LITERASI ADMINISTRASI MELALUI KEGIATAN PELATIHAN TERINTEGRASI BAGI PEGAWAI, GURU DAN SISWA SEKOLAH INDONESIA KUALA LUMPUR (SIKL)
8 2021 PENDAMPINGAN MODEL BRANDING KAMPUNG LAWANG SEKETENG MELALUI VIRTUAL TOUR DAN VISUALISASI UNTUK MENINGKATKAN POTENSI UMKM KAMPUNG HERITAGE SURABAYA
9 2024 Advokasi Kewarganegaraan Sebagai Upaya Mengatasi Fenomena Anak Pekerja Migran asal Indonesia Tidak Memiliki Kewarganegaraan Dan Akses Pendidikan Di Malaysia
10 2022 Penguatan Kelembagaan Karang Taruna Jati Kenongo Desa Pepelegi melalui Pelatihan Event Organizing dalam Meningkatkan Eksistensi Organisasi Kepemudaan di Masyarakat
11 2024 Penguatan Nilai-Nilai Kebangsaaan Berbasis Literasi Digital Pada Pelajar Indonesia di Kota Manila, Filipina
12 2021 PELATIHAN DIGITAL ENTREPRENEURSHIP DI PONDOK PESANTREN NURUL HUDA SUMBERWUDI UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN SANTRI DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0
13 2023 Pelatihan Penyusunan Standar Operasional Prosedur Administrasi Pemerintahan (SOP AP) dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Layanan Publik Aparatur Desa
14 2020 Edukasi Perencanaan Keuangan Keluarga Terdampak Pandemi Covid-19 melalui Video Tutorial di Kabupaten Sidoarjo

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 PENERAPAN LAYANAN ELEKTRONIK MELALUI PROGRAM DESA LENGKAP ZONA NILAI TANAH (DEKAP ZONITA) DI BADAN PERTANAHAN NASIONAL KABUPATEN SIDOARJO Inas Shafanahhusnu Saharapprillia Misnu - /-/0
2 INOVASI PELAYANAN “SI CANTIK”(CEPAT, ANTAR, DOKUMEN, GRATIS, KE RUMAH) DI KECAMATAN KRIAN KABUPATEN SIDOARJO - /-/0
3 PENGELOLAAN BADAN USAHA MILIK DESA (BUMDESA) TIRTO ABADI MELALUI STRATEGI PENGEMBANGAN AGROWISATA KEBUN BELIMBING DESA NGRINGINREJO KECAMATAN KALITIDU KABUPATEN BOJONEGORO - /-/0
4 Abstract 6 Vol 11 Special Issue - /-/0
5 WAHYU IRVANTO - /-/0
6 The Level of the Community Satisfaction Towards the Quality of the Online Identity Card Service (A Study at Gondangwetan Subdistrict in Pasuruan) PUBLIC SERVICES AND UTILITIES, 75, 0 - /-/0
7 The Level of the Community Satisfaction Towards the Quality of the Online Identity Card Service (A Study at Gondangwetan Subdistrict in Pasuruan) PUBLIC SERVICES AND UTILITIES, 75 - /-/0
8 QUICK WINS: MEKANISME LAYANAN ADMINISTRASI PERKANTORAN Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Administrasi Perkantoran, 0 - /-/0
9 INOVASI PELAYANAN GO-PLOONG (GO-PELAYANAN LIMBAH CAIR DOMESTIK ONLINE GRESIK) DI DINAS PEKERJAAN UMUM DAN TATA RUANG KABUPATEN GRESIK - /-/0
10 PENERAPAN LAYANAN ELEKTRONIK MELALUI PROGRAM DESA LENGKAP ZONA NILAI TANAH (DEKAP ZONITA) DI BADAN PERTANAHAN NASIONAL KABUPATEN SIDOARJO Inas Shafanahhusnu Saharapprillia Misnu - /-/0
11 MANAJEMEN INOVASI PELAYANAN SISTEM INFORMASI PUSKESMAS PAPERLESS (SIMPLE) DI PUSKESMAS TARIK KECAMATAN TARIK KABUPATEN SIDOARJO - /-/0
12 INOVASI PROGRAM SI NDUK (SISTEM INFORMASI ONLINE DOKUMEN KEPENDUDUKAN) PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN BOJONEGORO - /-/0
13 REMUNERASI: HARAPAN DAN TANTANGAN REFORMASI BIROKRASI - /-/0
14 WAHYU IRVANTO - /-/0
15 MA (2020). Inovasi Program Online Single Submission (OSS) Dalam Layanan Izin Usaha Di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sidoarjo Publika 8 (1), 0 - /-/0
16 INOVASI PELAYANAN “JOSS BANGET MAS”(JEMPUT ONLINE SINGLE SUBMISSION BERSAMA INSTANSI TERKAIT DAN MALAM HARI BISA) DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU … - /-/0
17 EFFECTIVENESS OF GOVERNMENT RESOURCES MANAGEMENT SYSTEM IMPLEMENTATION IN SURABAYA GOVERNMENT OFFICES - /-/0
18 Upaya Dinas Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset Dalam Meningkatkan Penerimaan Pajak Hiburan di Daerah Gerakan Pembangunan Masyarakat Islami(Gerbang Salam) Kabupaten … Publika, 1970 - /-/1970
19 Pengaruh E-Performance Terhadap Tingkat Kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (Studi Kasus Dinas Pendidikan Kota Surabaya) Abstraksi Jurnal Pendidikan 2 (1), 2012 - /-/2012
20 Penerapan Sistem Informasi Manajemen Nikah (Simkah) Jurnal Hukum 3 (1), 181, 2012 - /-/2012
21 New Career in the New Era: Implications toward the Profession and Education of Public Administration THE INTERNATIONAL CONFERENCE, 115, 2013 - /-/2013
22 Remunerasi: Harapan Dan Tantangan Reformasi Birokrasi Prosiding Univeritas Wiraraja 53 (9), 126-133, 2013 - /-/2013
23 Upaya Dinas Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset Dalam Meningkatkan Penerimaan Pajak Hiburan di Daerah Gerakan Pembangunan Masyarakat Islami (Gerbang Salam) Kabupaten … Skripsi - /-/2013
24 Akuntabilitas Pemerintah Desa Dalam Pengelolaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (Apbdes)(Studi Pada Alokasi Dana Desa Tahun Anggaran 2011 Di Desa Sareng Kecamatan Geger … Universitas Negeri Surabaya 1 (2), 2013 - /-/2013
25 Performance Assessment through Balanced Scorecard (BSC) as an Effort to Improve Quality of Public Service: Theoretical Studies of BSC in the Perspective of Learning and Growth THE INTERNATIONAL CONFERENCE, 124, 2013 - /-/2013
26 TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN PADA PENERAPAN LAYANAN JASA KEUANGAN POSPAYMENT (POSPAY) DI KANTOR POS CABANG SIMPANG SURABAYA Publika 1 (3) - /-/2013
27 Akuntabilitas Pemerintah Desa dalam Pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES)(Studi pada Alokasi Dana Desa Tahun Anggaran 2011 di Desa Sareng Kecamatan Geger … Jurnal Online Program Studi S-1 Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu … - /-/2013
28 Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Penerapan Tiket Online Di Stasiun Jombang (Studi Pada Kereta Api Kelas Ekonomi) Publika 1 (3), 2013 - /-/2013
29 Pelayanan Prima Posyandu Lansia Di Puskesmas Jagir Kota Surabaya Publika 2 (2) - /-/2014
30 MANAJEMEN STRATEGI PENERTIBAN SISTEM TERA DAN TERA ULANG TAKARAN POMPA UKUR BAHAN BAKAR MINYAK DI STASIUN PENGISIAN BAHAN BAKAR UMUM (STUDI PADA BIDANG METROLOGI DINAS … Publika 2 (1) - /-/2014
31 Ratih Anggraini - /-/2014
32 RESPONSIVITAS PPID (PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI) DALAM MENYEDIAKAN INFORMASI PUBLIK (Studi Pada Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur) Publika 2 (3) - /-/2014
33 Efektivitas Penerapan Sistem E-Performance Di Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya Jurnal Ilmu Administrasi Negara UNESA, 1-12, 2014 - /-/2014
34 Strategi Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Di Kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ponorogo Publika 2 (3) - /-/2014
35 EFEKTIVITAS PELAYANAN DENGAN SISTEM JEMPUT BOLA DALAM PENGURUSAN IMB DI BADAN PELAYANAN PERIZINAN TERPADU (BPPT) TULUNGAGUNG Publika 2 (3) - /-/2014
36 Three-Sector Partnership dalam Pembangunan Ekonomi Jurnal El-Riyasah 5 (1), 24-31, 2014 - /-/2014
37 Pengaruh Prinsip Akuntabilitas Terhadap Kinerja Pegawai di PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Timur Publika 2 (2), 2014 - /-/2014
38 STRATEGI LAYANAN PENGURUSAN IJIN MENDIRIKAN BANGUNAN (IMB) DI DINAS CIPTA KARYA DAN TATA RUANG SURABAYA Publika 2 (2) - /-/2014
39 EVALUASI SISTEM APLIKASI PELAYANAN KEPEGAWAIAN (SAPK) MELALUI “HOT-FIT” MODEL DI KANTOR REGIONAL II BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA SURABAYA Publika 2 (1) - /-/2014
40 KEPEMIMPINAN KEPALA DESA KAMPUNGBARUDALAM PEMBANGUNAN DESA KAMPUNGBARU KECAMATAN TANJUNGANOMKABUPATEN NGANJUK Publika 2 (2) - /-/2014
41 IMPLEMENTASI METODE COMPUTER ASSISTED TEST (CAT) DALAM REKRUTMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI KANTOR REGIONAL II BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA SURABAYA Publika 2 (3) - /-/2014
42 Implementasi Elektronik Surat Pemberitahuan Pajak Pertambahan Nilai 1111 Versi 1.5 di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sidoarjo Utara Publika 2 (2) - /-/2014
43 Government Resource Management System (Grms): Inovasi Layanan Publik Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah Di Pemerintah Kota Surabaya Jurnal Administrasi Publik 12 (1), 2015 - /-/2015
44 QUICK WINS: MEKANISME LAYANAN ADMINISTRASI PERKANTORAN Jurnal Informasi Dan Komunikasi Administrasi Perkantoran, 2015 - /-/2015
45 Strategi Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah Dalam Meningkatkan Penerimataan Pajak Reklame Di Kabupaten Jombang Publika 3 (5) - /-/2015
46 Efektivitas Pelayanan Pemberian Surat Izin Mendirikan Bangunan Di Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Kabupaten Sidoarjo Publika 3 (1) - /-/2015
47 PENERAPAN E-LAMPID (ELEKTRONIK LAHIR, MATI, PINDAH, DATANG) DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KOTA SURABAYA (Studi Pada Pelayanan Pengurusan Akta Kelahiran) Publika 3 (6) - /-/2015
48 EFFECTIVENESS OF GOVERNMENT RESOURCES MANAGEMENT SYSTEM IMPLEMENTATION IN SURABAYA GOVERNMENT OFFICES - /-/2015
49 Strategi penanganan keluhan layanan Telkom speedy di PT. Telkom kantor pusat divisi regional V Surabaya Jurnal Publika 3 (3) - /-/2015
50 Strategi Pembangunan Desa Dalam Meningkatkan Pendapatan Asli Desa Melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)(Studi Pada Badan Pengelola Air Minum (Bpam) Di Desa Ketapanrame … Publika 3 (5) - /-/2015
51 STRATEGI PENINGKATAN LAYANAN KLIM DANA PENSIUN di KANTOR PT. TASPEN SURABAYA Publika 3 (8) - /-/2015
52 Efektivitas Electronic Procurement Dalam Pengadaan Barang/Jasa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamongan Publika 3 (4), 2015 - /-/2015
53 KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DI RSUD SIDOARJO (STUDI PADA PELAYANAN RAWAT INAP KELAS III) Publika 3 (4) - /-/2015
54 Inovasi Pelayanan Publik Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya melalui Unit Layanan Paspor (ULP) Margorejo di Mall Maspion Square Surabaya Publika 3 (5) - /-/2015
55 Implementasi Pemungutan Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan (PBB-P2) Di Dinas Pendapatan Dan Pengelolaan Keuangan Kota Surabaya Publika 3 (4) - /-/2015
56 Pelayanan Jasa Angkutan Kereta Api Perintis Jenggala Rute Sidoarjo-Mojokerto Di Stasiun Kereta Api Sidoarjo Publika 3 (5), 2015 - /-/2015
57 EVALUASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT TELKOM DIVISI REGIONAL V JAWA TIMUR (Studi pada Program Broadband Learning Center Di Rusunawa Grudo, Surabaya) Publika 3 (2) - /-/2015
58 PENERAPAN PEMBAYARAN ELEKTRONIK PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PEDESAAN DAN PERKOTAAN (e-PBB) OLEH DINAS PENDAPATAN DAERAH PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN Publika 3 (7) - /-/2015
59 Sustainable practice of revolving fund program: An effort to empower small and medium enterprises (SMEs) in Indonesia Journal of Governance and Development (JGD) 11, 67-81, 2015 - /-/2015
60 KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU IDENTITAS MUSIMAN (KIPEM) DI KANTOR UNIT PELAYANAN TERPADU SATU ATAP (UPTSA) SURABAYA Publika 3 (6), 2015 - /-/2015
61 Implementasi electronic government melalui surabaya single window di unit pelayanan terpadu satu atap kota surabaya Publika 3 (5) - /-/2015
62 PENERAPAN SISTEM E-ID (ELEKTRONIK IDENTITAS) DI BADAN PENYELENGGARA JAMINAN KESEHATAN PEMERINTAH PROVINSI JATIM REGIONAL VII (Studi Pada Pelayanan Pembuatan Identitas Peserta … Publika 3 (1) - /-/2015
63 Strategi dinas perhubungan kota surabaya untuk mengurangi kemacetan jalan raya kota surabaya Publika 3 (6) - /-/2015
64 Efektivitas Penerapan Sistem Informasi Manajemen Puskesmas Elektronik (SIMPUSTRONIK) di Puskesmas Gantrung Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun Publika 4 (3) - /-/2016
65 Inovasi Pelayanan Publik Melalui Smart Card Pada Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Sidoarjo Publika 4 (11) - /-/2016
66 EFEKTIVITAS PELAYANAN TRANSPORTASI DI DJAWATAN ANGKOETAN MOTOR REPOEBLIK INDONESIA (DAMRI) SURABAYA (STUDI KASUS PADA BUS DAMRI ANGKUTAN PEMADU MODA RUTE GRESIK–BANDARA JUANDA … Publika 4 (4) - /-/2016
67 Penerapan Layanan 70-70 Di Badan Pertanahan Nasional Kota Surabaya I (Studi pada Pelayanan Penghapusan Hak Tanggungan/Roya) Publika 4 (11) - /-/2016
68 Strategi Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Dalam Upaya Pengembangan BUMDesa Surya Sejahtera Desa Kedungturi Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo Jurnal Ilmu Administrasi Negara 4, 2016 - /-/2016
69 PENERAPAN KECAMATAN INTRANET DI KECAMATAN SUKODONO KABUPATEN SIDOARJO Publika 4 (4) - /-/2016
70 EFEKTIVITAS LAYANAN ANJUNGAN TRANSAKSI MESIN (ATM) SAMSAT JAWA TIMUR DI DINAS PENDAPATAN PROVINSI JAWA TIMUR Publika 4 (9) - /-/2016
71 Penerapan Layanan E-Health di Puskesmas Jagir Kelurahan Jagir Kecamatan Wonokromo Kota Surabaya Publika 4 (5) - /-/2016
72 RESPONSIVITAS PELAYANAN DI PERPUSTAKAAN UMUM BALAI PEMUDA KOTA SURABAYA Publika 4 (2) - /-/2016
73 EFEKTIVITAS SISTEM TATA PERSURATAN DIGITAL (e-SURAT) DI DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA SURABAYA Publika 4 (5) - /-/2016
74 Akuntabilitas Pemerintah Desa Dalam Pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Jurnal unesa 1, 2016 - /-/2016
75 Penerapan Aplikasi Elektronik Tata Naskah (E-Taka) di Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur Publika 4 (10) - /-/2016
76 Penerapan electronic government melalui Pusat Pelayanan Pengaduan Masyarakat (P3M) di pemerintah Kabupaten Sidoarjo Surabaya: Universitas Negeri Surabaya. Diakses pada tanggal 31, 2016 - /-/2016
77 Penerapan Sistem Informasi Administrasi Perkara Pegadilan Agama (Siadpaplus) Melalui Aplikasi Audio To Text Recording Di Pengadilan Agama Kabupaten Malang Publika 4 (5), 2016 - /-/2016
78 SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PEMBUATAN KARTUTANDA PENDUDUK ELEKTRONIK (KTP-el) DI DINAS KEPENDUDUKAN DANPENCATATAN SIPIL KABUPATEN JOMBANG Publika 4 (7) - /-/2016
79 Kualitas Aplikasi Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa (APEL BAJA 2016) di Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa (UPT P2BJ) Provinsi Jawa Timur Publika 4 (9), 2016 - /-/2016
80 Efektivitas Sitem Electronic Musyawarah Rencana Pembangunan (E-musrenbang) di Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya Publika 4 (4), 2016 - /-/2016
81 Efektivitas Penerapan Sistem Informasi Manajemen Nikah (Simkah) di Kantor Urusan Agama Kecamatan Sawahan Kota Surabaya Publika 4 (10) - /-/2016
82 Penerapan Layanan Electronic Health (E-Health) Di Puskesmas Peneleh Kecamatan Genteng Kota Surabaya Publika 4 (10), 2016 - /-/2016
83 ANALISIS PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM DELTA TIRTA DENGAN METODE BALANCED SCORECARD PADA PERSPEKTIF PELANGGAN DI KABUPATEN SIDOARJO Publika 5 (2) - /-/2017
84 KUALITAS PELAYANAN DI PERPUSTAKAAN UMUM KOTA MADIUN Publika 5 (3) - /-/2017
85 Penerapan website desa dalam meningkatkan pelayanan masyarakat Desa Pulosari Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang Publika 5 (1) - /-/2017
86 Efektivitas Electronic Toll (E-Toll) Oleh PT. Jasa Marga Surabaya (Studi pada Gerbang Tol Otomatis Surabaya-Gempol) Publika 5 (2), 2017 - /-/2017
87 Efektivitas Elektronik Tol (E-Toll) Oleh PT. Jasa Marga Surabaya Publika Unesa, 2017 - /-/2017
88 Efektivitas Pelayanan Uji Kir di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Wiyung Melalui Aplikasi E-Dishub Publika 5 (3) - /-/2017
89 IMPLEMENTASI LAYANAN E-WADUL DI DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KOTA SURABAYA Publika 5 (3) - /-/2017
90 Pelayanan Jasa Angkutan Kereta Api Perintis Jenggala Rute Sidoarjo-Mojokerto Di Stasiun Kereta Api Sidoarjo Surabaya: UNESA - /-/2017
91 Efektivitas Sistem Informasi Layanan Sidoarjo Maternal Neonatal Emergency SMS Gateway (SIMANEIS) Di Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo Publika 5 (2), 2017 - /-/2017
92 Penerapan Sistem Pengelolaan Keuangan Desa (SILOKDES) Di Desa Mancon Kecamatan Wilangan Kabupaten Nganjuk Publika 5 (5) - /-/2017
93 Strategi Pengembangan Pelayanan Parkir Melalui E-Parking Di Tepi Jalan Umum Oleh Dinas Perhubungan Kota Surabaya (Studi Kasus E-Parking Di Jalan Jimerto dan Jalan Sedap Malam … Journal of Public Review 6 - /-/2018
94 Revitalization of Pedestrian: Fulfillment Accessibility Rights for Persons With Disabilities (PWDs) in Surabaya 1st International Conference on Social Sciences (ICSS 2018), 187-192, 2018 - /-/2018
95 Inovasi Pelayanan Kepegawaian Melalui Aplikasi Sistem Informasi Mobile Kepegawaian Terintegerasi (Simoker) Berbasis Android di Badan Kepegawaian Kota Mojokerto Publika 6 (9), 2018 - /-/2018
96 Analisis Keberhasilan Inovasi Pelayanan Paket Hemat 1 (Penerbitan Akta Kelahiran Dan Kartu Keluarga) Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya Publika 6 (4), 2018 - /-/2018
97 Strategi Pengembangan Pelayanan Parkir Melalui E-Parking Di Tepi Jalan Umum Oleh Dinas Perhubungan Kota Surabaya (Studi Kasus E-Parking Di Jalan Jimerto dan Jalan Sedap Malam … Journal of Public Review 6, 2018 - /-/2018
98 Strategy Management of Hazardous and Toxic Waste Processing by PT Artama Sentosa Indonesia (Study of Transporting and Collecting Hazardous and Toxic Waste) 1st International Conference on Social Sciences (ICSS 2018), 181-186, 2018 - /-/2018
99 Membangun City Branding Sparkling Surabaya Melalui Layanan Bus Surabaya Shopping and Culinary Track (Ssct) Aplikasi Administrasi: Media Analisa Masalah Administrasi, 98-107, 2018 - /-/2018
100 Inovasi Sistem Pelayanan Administrasi Kependudukan Kelurahan Dinoyo (Sakdino) Kecamatan Lowokwaru Kota Malang Publika 6 (9), 2018 - /-/2018
101 Electronic Voting (E-Voting) in Indonesia: Reflection On E-Voting Practices in Some Countries Atlantis Press, 2018 - /-/2018
102 Implementasi Sistem LAPOR Online Melalui Aplikasi GO SIGAP Di Kepolisian Resort (POLRES) Gresik Publika 6 (2), 2018 - /-/2018
103 Inovasi Pembayaran Retribusi E-NYANK (Ndelok Pelayanan Komplit) Menggunakan T-Cash di Pasar Gedangan Kabupaten Sidoarjo Publika 6 (7), 2018 - /-/2018
104 Inovasi Pelayanan Retribusi Izin Pemakaian Tanah (Ipt) Dengan Sistem Polling Pada Dinas Pengelolaan Bangunan Dan Tanah Publika 6 (6), 2018 - /-/2018
105 Inovasi Pelayanan E-SPTD (Surat Pemberitahuan Pajak Daerah Berbasisi Elektronik) Di Badan Pengelolaan Keuangan Dan Pajak Daerah Kota Surabaya Universitas Negeri Surabaya - /-/2018
106 Inovasi Pelayanan E-Sptpd (Surat Pemberitahuan Pajak Daerah Berbasis Elektronik) Di Badan Pengelolaan Keuangan Dan Pajak Daerah Kota Surabaya Publika 6 (4), 2018 - /-/2018
107 AKUNTABILITAS PENGGUNAAN DANA DESA DALAM PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA (Studi Kasus Desa Pangkahkulon Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik) Publika 6 (1), 2018 - /-/2018
108 Faktor-Faktor Kesuksesan Penerapan Aplikasi Taprose (Tuban Public Report Services) Temanku Di Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Tuban Publika 6 (5), 2018 - /-/2018
109 Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan KTP-El di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tuban Publika 6 (8), 2018 - /-/2018
110 Kualitas Pelayanan Prima (Excellent Service) di PT. Angkasa Pura 1 (Persero) Bandar Udara Juanda Surabaya Publika 6 (2) - /-/2018
111 ANALISIS KESIAPAN PENERAPAN PERATURAN BUPATI NOMOR 10 TAHUN 2017 TENTANG TATA KELOLA INFORMASI DESA MELALUI WEBSITE DI DESA SUMBERGEDE KECAMATAN KEPOHBARU KABUPATEN BOJONEGORO Publika 6 (5), 2018 - /-/2018
112 Efektivitas Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIPPD) Kabupaten Jombang Publika 6 (9), 2018 - /-/2018
113 Evaluasi Sistem Informasi Orang Terlantar (SIM-LONTAR) Melalui Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) di Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur Publika 6 (3) - /-/2018
114 IMPLEMENTASI PROGRAM M-BONK DI DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KABUPATEN SIDOARJO Publika 6 (4) - /-/2018
115 INOVASI LAYANAN MATOH KARIR DI DINAS PERINDUSTRIAN DAN TENAGA KERJA KABUPATEN BOJONEGORO Publika 6 (4), 2018 - /-/2018
116 IMPLEMENTASI LAYANAN SISTEM PENGELOLAAN KENAIKAN PANGKAT (SIPEKAT) di BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH KABUPATEN SIDOARJO Publika 6 (1) - /-/2018
117 Implementasi Pelayanan Publik Berkas Mlaku Dewe (BMW) Di Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo Publika 6 (3) - /-/2018
118 KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN IGD DI RUMKITAL Dr. RAMELAN KOTA SURABAYA PROVINSI JAWA TIMUR Publika 6 (7), 2018 - /-/2018
119 Inovasi Aplikasi Rekonsiliasi Data Kepegawaian (AREK) Di Bidang Pensiun Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara Kota Surabaya Publika 7 (8), 2019 - /-/2019
120 Implementasi Layanan Sistem Aplikasi Guru Surabaya (SIAGUS) Di Dinas Pendidikan Kota Surabaya Publika 7 (8), 2019 - /-/2019
121 MEMBANGUN CITY BRANDING SPARKLING SURABAYA MELALUI LAYANAN BUS SURABAYA SHOPPING AND CULINARY TRACK (SSCT) Jurnal Aplikasi Administrasi 21 (2), 98-107, 2019 - /-/2019
122 Penerapan Sistem Perizinan Online Single Submission (OSS) Di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sidoarjo Publika 7 (7), 2019 - /-/2019
123 Kualitas Pelayanan Surabaya Bus Oleh Dinas Perhubungan Kota Surabaya Publika 7 (4), 2019 - /-/2019
124 Manajemen strategi program gerakan tengok bawah masalah kemiskinan (GERTAK) sebagai upaya penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Trenggalek Publika 7 (1), 2019 - /-/2019
125 Kualitas Pelayanan Mobile Service Untuk Pembayaran Santunan Kecelakaan Oleh PT. Jasa Raharja Perwakilan Surabaya Publika 7 (3), 2019 - /-/2019
126 Efektivitas Sistem Informasi Layanan dan Pemberdayaan Masyarakat Pasar (Siladamas) di Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tuban untuk Peningkatan Pendapatan … Publika 7 (3), 2019 - /-/2019
127 STRATEGI PENGELOLAAN BADAN USAHA MILIK DESA (BUMDesa) JAYA TIRTA DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN ASLI DESA GEDONGARUM KECAMATAN KANOR KABUPATEN BOJONEGORO Publika 7 (6), 2019 - /-/2019
128 Inovasi Pelayanan Kepolisian Melalui Aplikasi Surat Keterangan Orang Terlantar (Skot) Online Di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Spkt) Kepolisian Daerah Jawa Timur Publika 7 (4), 2019 - /-/2019
129 Efektivitas Sistem Informasi Layanan dan Pemberdayaan Masyarakat Pasar (Siladamas) di Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tuban untuk Peningkatan Pendapatan … Publika 7 (3) - /-/2019
130 Inovasi Pengaduan Online Melalui Apalan (Aplikasi Layanan Pengaduan Pengguna Jalan) Di Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang Kabupaten Gresik Publika 7 (4), 2019 - /-/2019
131 Transparansi Program Electronic Auction Di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Surabaya Publika 7 (2), 2019 - /-/2019
132 Implementasi Layanan Sistem Informasi Usulan Lelang (SIUL) Di Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Kota Surabaya Publika 7 (1), 2019 - /-/2019
133 KUALITAS PELAYANAN PROGRAM LES UJIAN PRAKTEK SIM (LUPS) DALAM PENGURUSAN SURAT IZIN MENGEMUDI (SIM) DI SATUAN LALU LINTAS POLRES NGANJUK Publika 7 (5), 2019 - /-/2019
134 Inovasi Pelayanan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor melalui Samsat Judes (Jujug Desa) oleh Kantor Bersama Samsat Kabupaten Jombang (Studi pada Desa Wonosalam Kecamatan Wonosalam) Publika 7 (2), 2019 - /-/2019
135 Inovasi program aplikasi go-parkir oleh dinas perhubungan kota surabaya (studi di park and ride mayjen sungkono surabaya) Publika 7 (5), 2019 - /-/2019
136 INOVASI PENGELOLAAN SAMPAH MENJADI PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA SAMPAH (PLTSa) OLEH DINAS KEBERSIHAN DAN RUANG TERBUKA HIJAU (DKRTH) SURABAYA Sumber 3 (158), 943 - /-/2019
137 Inovasi Layanan e-SIM (Elektronik Surat Izin Mengemudi) Sebagai Upaya Meningkatkan Pelayanan di Kepolisian Resort Kota Sidoarjo Publika 8 (5), 2020 - /-/2020
138 Penerapan Electronic Government Melalui Sistem Layanan Surat Keterangan Elektronik (E-Suket) di Kelurahan Pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri Publika 8 (3), 2020 - /-/2020
139 Inovasi Pelayanan Pecel Andok (Pelayanan Cepat Keliling Administrasi Dokumen Kependudukan) di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Madiun Publika 8 (3), 2020 - /-/2020
140 Implementasi Aplikasi JOGO SUROBOYO 2407 Sebagai Upaya Peningkatan Keamanan Oleh Kepolisian Resort Kota Besar (POLRESTABES) Kota Surabaya Publika 8 (3), 2020 - /-/2020
141 Inovasi Program Online Single Submission (OSS) dalam Layanan Izin Usaha di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sidoarjo Publika 8 (1), 2020 - /-/2020
142 Efektivitas Pelayanan Gerakan Tengok Bawah Masalah Kemiskinan (Gertak) Di Kabupaten Trenggalek Publika 8 (2), 2020 - /-/2020
143 Green budgeting policy of Gresik regency government 3rd International Conference on Social Sciences (ICSS 2020), 317-320, 2020 - /-/2020
144 Improving the Community Economy in the New Normal Era Through the Application of Rebahan International Joint Conference On Arts And Humanities (Ijcah 2020), 1166-1171, 2020 - /-/2020
145 Inovasi Pelayanan Elektronik Sistem Kesehatan Lamongan (E-SIKLA) dalam Meningkatkan Layanan Kesehatan di Puskesmas Kedungpring Kabupaten Lamongan Publika 8 (4), 2020 - /-/2020
146 INOVASI APLIKASI GOBIS DI DINAS PERHUBUNGAN KOTA SURABAYA Publika 8 (3), 2020 - /-/2020
147 Strengthening family resilience through financial management education in facing the covid-19 pandemic Journal La Bisecoman 1 (5), 8-14, 2020 - /-/2020
148 Implementasi Aplikasi Layanan Paspor Online Di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Surabaya Dalam Upaya Peningkatan Pelayanan Publik Publika 8 (3), 2020 - /-/2020
149 Inovasi Sistem Pelayanan Masyarakat (SemPelMas) dalam Meningkatkan Pelayanan Administrasi di Kelurahan Jagalan Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto Publika 8 (2), 2020 - /-/2020
150 EFEKTIVITAS PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA (BLT-DD) KEPADA MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI DESA KEPATIHAN KABUPATEN JOMBANG Publika, 261-272 - /-/2021
151 E-Pilkada: Opportunities and Challenges in Indonesia Proceedings of the 1st Tidar International Conference on Advancing Local …, 2021 - /-/2021
152 Tourism Village Innovation: Accelerating The Improvement of The Local Finance Through The Exploration of Local Wisdom TIC 2020: Proceedings of the 1st Tidar International Conference on Advancing …, 2021 - /-/2021
153 The Effectiveness of Use of the Sidoarjo Peoples’s Service System (SIPRAJA) in Improving Public Services in Tambakrejo Village, Waru District, Sidoarjo Regency International Joint Conference on Arts and Humanities 2021 (IJCAH 2021), 629-634, 2021 - /-/2021
154 Manajemen Inovasi Pelayanan Sistem Informasi Puskesmas Paperless (Simple) di Puskesmas Tarik Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo Publika, 515-528, 2021 - /-/2021
155 ANALISIS SEVEN CONTRUCTS INNOVATION MANAGEMENT MEASUREMENT FRAMEWORK PADA LAYANAN E-SCHOOL BUS CARD DI KOTA SURABAYA Publika, 629-642, 2021 - /-/2021
156 Antisipasi Kelangkaan Apd Dan Masker Dengan Memberdayakan Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19 J-Abdipamas (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat) 5 (1), 135-146, 2021 - /-/2021
157 Inovasi Pelayanan Go-Ploong (Go-Pelayanan Limbah Cair Domestik Online Gresik) di Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang Kabupaten Gresik Publika, 185-198, 2021 - /-/2021
158 INOVASI PELAYANAN KESEHATAN OJEK DARAH ONLINE (ODO) DALAM MENINGKATKAN KUALITAS KESEHATAN MASYARAKAT LAMONGAN Publika, 335-348 - /-/2021
159 Cognitive Dimensions in Community Response to the Free Vaccination Programs in Suppressing the Spread of Covid-19 in Sidoarjo Regency International Joint Conference on Arts and Humanities 2021 (IJCAH 2021), 592-599, 2021 - /-/2021
160 MOBILE APPLICATION STICKINESS DALAM INOVASI PASAR ONLINE LAMONGAN (POL) DI PERUSAHAAN UMUM DAERAH (PERUMDA) PASAR KABUPATEN LAMONGAN Publika, 191-204 - /-/2021
161 Inovasi Program Si Nduk (Sistem Informasi Online Dokumen Kependudukan) pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bojonegoro Publika, 587-600, 2021 - /-/2021
162 Inovasi Pelayanan “Si Cantik”(Cepat, Antar, Dokumen, Gratis, Ke Rumah) Di Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo Publika, 269-284, 2021 - /-/2021
163 Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDESA) Tirto Abadi melalui Strategi Pengembangan Agrowisata Kebun Belimbing Desa Ngringinrejo Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro Publika 9 (3), 81-96, 2021 - /-/2021
164 Inovasi Pelayanan Gadis Ayu (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk Ke Posyandu) Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lumajang Publika, 121-136, 2021 - /-/2021
165 Inovasi Aplikasi Transportasiku Di Dinas Perhubungan Kota Surabaya Publika, 199-214, 2021 - /-/2021
166 Inovasi Pengelolaan Sampah Menjadi Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Oleh Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya (Studi Kasus di Tempat Pembuangan … Publika, 39-52, 2021 - /-/2021
167 Inovasi Pelayanan “Joss Banget Mas”(Jemput Online Single Submission Bersama Instansi Terkait Dan Malam Hari Bisa) Di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu … Publika, 63-76, 2021 - /-/2021
168 Implementation of Electronic Government Through the People’s Service System in Sidoarjo (SIPRAJA) in Tambakrejo Village, Waru District, Sidoarjo Regency International Joined Conference on Social Science (ICSS 2021), 82-90, 2021 - /-/2021
169 Processing Efforts and Resource Efficiency in Achieving Green Campus at the State University of Surabaya, Indonesia IOP Conference Series: Earth and Environmental Science 1111 (1), 012027, 2022 - /-/2022
170 Inovasi Pelayanan Pajak Daerah Melalui Aplikasi Sistem Informasi dan Pelayanan Pajak Daerah Terpadu Berbasis NIK (SIPANDAUNIK) di Kabupaten Ponorogo Publika, 739-752, 2022 - /-/2022
171 Penguatan Kelembagaan Karang Taruna Jati Kenongo Desa Pepelegi Melalui Pelatihan Event Organizing Dalam Meningkatkan Eksistensi Organisasi Kepemudaan Di Masyarakat Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat 3 (3), 1581-1587, 2022 - /-/2022
172 Strengthening Planning Literature as Human Resources Capacity Improvement through Textbooks for Students of The Department of Public Administration, Faculty of Social Science … Mimbar: Jurnal Penelitian Sosial Dan Politik 11 (2), 191-201, 2022 - /-/2022
173 Efektivitas Sistem E-Planning Dalam Perencanaan Pembangunan Daerah (Studi Pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tulungagung) Publika, 1257-1268, 2022 - /-/2022
174 Kualitas Pelayanan Braille E-Ticket and Extraordinary Access for Visual Disabilities (Brexit) Untuk Rehabilitasi Sosial Bina Netra Oleh UPT Puskesmas Janti Kota Malang Publika, 1009-1024, 2022 - /-/2022
175 INOVASI PELAYANAN KESEHATAN OJEK DARAH ONLINE (ODO) DALAM MENINGKATKAN KUALITAS KESEHATAN MASYARAKAT LAMONGAN Publika, 335-348, 2022 - /-/2022
176 Efektivitas Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (Blt-Dd) Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 Di Desa Kepatihan Kabupaten Jombang Publika, 261-272, 2022 - /-/2022
177 Strategic Management of The Faculty of Social Sciences and Law, State University of Surabaya, in Improving The Quality of Education during The Covid-19 Pandemic JPSI (Journal of Public Sector Innovations) 6 (2), 2022 - /-/2022
178 Mobile Application Stickiness dalam Inovasi Pasar Online Lamongan (Pol) di Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Kabupaten Lamongan Publika, 191-204, 2022 - /-/2022
179 Affective Dimensions in Community Responses to the Free COVID-19 Vaccination Program and Its Relationship with Public Health in Sidoarjo Regency IOP Conference Series: Earth and Environmental Science 1111 (1), 012086, 2022 - /-/2022
180 Inovasi Pelayanan Administrasi Kependudukan (ADMINDUK) Melalui Aplikasi Administrasi Kependudukan Cepat Akurat Terintegrasi (PANDU CAKTI) Di Kantor Dispendukcapil Kabupaten … Publika, 487-498, 2022 - /-/2022
181 PENERAPAN INOVASI PELAYANAN ROBOT BOJONEGORO TANGGUH (BOBOTA) DI POLRES BOJONEGORO DALAM MENDUKUNG PROGRAM KAMPUNG TANGGUH SEMERU SEBAGAI UPAYA MENEKAN PENYEBARAN COVID-19 Publika, 419-428, 2022 - /-/2022
182 STANDAR PELAYANAN TANGGAP DARURAT BENCANA MELALUI COMMAND CENTER 112 DI BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH KOTA SURABAYA Publika, 2035-2050, 2023 - /-/2023
183 EFEKTIVITAS SISTEM ELEKTRONIK TERPADU DAERAH ONLINE (SEDUDO) DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN NGANJUK Publika, 2151-2162, 2023 - /-/2023
184 Efektivitas Layanan Mobile Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Puskesmas Pacet Kabupaten Mojokerto Publika, 2097-2106, 2023 - /-/2023
185 KUALITAS PELAYANAN ONE GATE SYSTEM TERHADAP PENGURUSAN SIM DI SATLANTAS POLRES GRESIK Publika, 1711-1722, 2023 - /-/2023
186 Implementasi Electronic Government Pada Aplikasi Sistem Informasi Guru Tulungagung Belajar (Sigutajar) Di Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Tulungagung Publika, 2477-2490, 2023 - /-/2023
187 STRATEGI PENGEMBANGAN UNIT USAHA OLEH BADAN USAHA MILIK DESA (BUMDes) DI DESA KEBONAGUNG KECAMATAN SUKODONO KABUPATEN SIDOARJO Publika, 2019-2034, 2023 - /-/2023
188 Analisis Efektivitas Aplikasi Wargaku Surabaya dalam Menunjang Pelayanan Publik Masyarakat Kota Surabaya Publika, 1553-1568, 2023 - /-/2023
189 KUALITAS LAYANAN APLIKASI KAI ACCESS OLEH PT KERETA API INDONESIA (PERSERO)(STUDI KASUS PADA PELANGGAN KERETA API LOKAL PENATARAN DHOHO DI STASIUN BLITAR DAOP VII) Publika, 2137-2150, 2023 - /-/2023
190 Collaborative governance in the village Prior Learning Recognition (PLR) program to support the achievement of village Sustainable Development Goals (SDGs) E3S Web of Conferences 568, 04013, 2024 - /-/2024
191 Raising Collective Awareness of Climate Change Through Participatory Discussions with the Community on 3R-based Waste Management in SWK Ketintang 4th International Conference on Social Sciences and Law (ICSSL 2024), 473-481, 2024 - /-/2024
192 KAJIAN OPTIMALISASI PELAYANAN ONLINE BERITA DESO DAN ADMINISTRASI BERBASIS ELEKTRONIK GOVERNMENT DI KECAMATAN PLOSO DAN KABUPATEN JOMBANG Publika, 849-856, 2024 - /-/2024
193 INOVASI PELAYANAN AKTA KEMATIAN DAN AKTA KELAHIRAN MELALUI APLIKASI NATA ANGGOTA KELUARGA UNTUK LAPORAN AKTA (NAKULA) DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA SURABAYA Publika, 13-22, 2024 - /-/2024
194 Pelayanan Perizinan Berbasis Online Melalui Surabaya Single Window (SSW) Alfa Di Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap (UPTSA) Kota Surabaya Publika, 931-944, 2024 - /-/2024
195 KAJIAN KOMUNIKASI PUBLIK:(SEBUAH ANALISIS PENERAPAN APLIKASI SUPERAPP POLRI UNTUK PELAYANAN SURAT KETERANGAN CATATAN KEPOLISIAN DI KEPOLISIAN RESOR SITUBONDO) Publika, 715-726, 2024 - /-/2024
196 Kajian Kualitas Layanan KTP-Elektronik Bagi Penyandang Disabilitas dan Lansia di Kabupaten Mojokerto Publika, 511-520, 2024 - /-/2024
197 Strategi Mewujudkan Desa Mandiri Melalui Optimalisasi Peran BUMDes di Desa Ngampungan Kabupaten Jombang Publika, 465-480, 2024 - /-/2024
198 KAJIAN DAMPAK LAYANAN PEMADAMAN GRATIS UNTUK MENGUKUR EFEKTIVITAS PROGRAM ROTI 7 LAPIS (RESPONSE TIME 7 MENIT LAYANAN PEMADAMAN GRATIS) DI DINAS PEMADAM KEBAKARAN DAN … Publika, 945-956, 2024 - /-/2024
199 Kajian Manajemen Pelayanan: Tinjauan Kritis Terhadap Kompleksitas Layanan Akta Kelahiran Untuk Meningkatkan Kualitas Layanan Di Kota Surabaya Publika, 767-778, 2024 - /-/2024
200 STRATEGI MENINGKATKAN PEREKONOMIAN DESA MELALUI OPTIMALISASI PERAN BUMDES DI DESA NGAMPUNGAN KABUPETAN JOMBANG Publika, 465-480, 2024 - /-/2024
201 Manajemen Strategi dalam Meningkatkan Pelayanan Publik melalui Aplikasi Wargaku oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya Publika, 421-434, 2024 - /-/2024
202 Implementation of the past learning recognition programme for village officials to achieve village Sustainable Development Goals (SDGS) E3S Web of Conferences 568, 04029, 2024 - /-/2024
203 PELATIHAN PENYUSUNAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR ADMINISTRASI PEMERINTAHAN UNTUK OPTIMALISASI PELAYANAN PUBLIK DESA Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat 5 (1), 2374-2381, 2024 - /-/2024
204 PENINGKATAN KUALITAS PERENCANAAN ANGGARAN MELALUI SISTEM INFORMASI PEMERINTAHAN DAERAH (STUDI PADA EFEKTIVITAS PENGGUNAAN PLATFORM SIPD DI DINAS PENENAMAN MODAL DAN PELAYANAN … Publika, 381-394, 2024 - /-/2024
205 INOVASI LAYANAN ONLINE SINGLE SUBMISSION DI DESA SECARA ONLINE (LOSS DOL) PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN BLITAR Publika, 1-12, 2024 - /-/2024
206 Strategic Planning of BUMDes in Kemamang Village: Management and Development Analysis SERUNAI 4 (1), 26-34, 2024 - /-/2024
207 Penerapan Platform Sistem Unggah Hitung Data Kinerja (SUHITA) Untuk Menunjang Kinerja Pemerintah Berbasis Teknologi Inovasi di Kabupaten Mojokerto Publika, 607-618, 2024 - /-/2024

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat
1 IOP Conference Series: Earth and Environmental Science Processing Efforts and Resource Efficiency in Achieving Green Campus at the State University of Surabaya, Indonesia 2022
2 IOP Conference Series: Earth and Environmental Science Affective Dimensions in Community Responses to the Free COVID-19 Vaccination Program and Its Relationship with Public Health in Sidoarjo Regency 2022
3 E3S Web of Conferences Collaborative governance in the village Prior Learning Recognition (PLR) program to support the achievement of village Sustainable Development Goals (SDGs) 2024
4 E3S Web of Conferences Implementation of the past learning recognition programme for village officials to achieve village Sustainable Development Goals (SDGS) 2024

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 Azas-Azas Manajemen 2019 hak cipta EC00201948310
2 Sistem Informasi Manajemen Untuk Organisasi Publik 2019 hak cipta EC00201948277
3 Fungsi Planning 2021 hak cipta EC00202184677
4 Fungsi Organizing 2021 hak cipta EC00202184678
5 Konflik: Hakikat, Karakteristik dan Sumbernya 2021 hak cipta EC00202184679
6 Pendekatan Penyusun APBN 2021 hak cipta EC00202183417
7 Stakeholder 2021 hak cipta EC00202184680
8 Gaya Kepemimpinan 2021 hak cipta EC00202183414