Farida Istianah, S.Pd., M.Pd.
Farida Istianah, S.Pd., M.Pd., lahir di Sidoarjo pada tanggal 18-04-1983 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 20 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 18.
Identitas Diri
Riwayat Pendidikan
S1 | S2 | |
---|---|---|
Nama Perguruan Tinggi | UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA |
Bidang Ilmu | PENDIDIKAN BIOLOGI | BIDANG SAINS |
Tahun Masuk-Lulus | 2001 - 2005 | 2006 - 2007 |
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi | Pencapaian Pemahaman Konsep Biologi Melalui Kegiatan Praktikum Sub Materi Pencemaran Lingkungan Kelas VII di SMP Negeri 21 Surabaya | Komparasi Hasil Belajar Sistem Ekskresi Antara Model Pembelajaran Think-Pair-Share dan Tipe Numbered-Head-Together di SMAN 1 Arosbaya |
Nama Pembimbing/Promotor | Drs. Tisno Subroto, M.Sc Dra, Sifak Indana, M.Pd | Prof. Dr. Muslimin Ibrahim, M.Pd Prof. Dr. dr. Tjandrakirana, M.S., Sp. And |
Mata Kuliah yang Diampu
No. | Mata Kuliah |
---|---|
1 | Ilmu Kealaman Dasar |
2 | Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro |
3 | Kewirausahaan |
4 | KKN Proyek indpenden Pengembangan perangkat |
5 | Konsep Dasar IPA |
6 | Konsep Dasar IPA Lanjut |
7 | Microteaching |
8 | Pembelajaran IPA SD |
9 | Pembelajaran Tematik Kelas Awal SD |
10 | Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD |
11 | Pembelajaran Tematik Terpadu |
12 | Pembelajaran terpadu |
13 | Pembelajaran Terpadu |
14 | Pendidikan Ipa Sd |
15 | Pendidikan STEAM di SD |
16 | Pengembangan Bahan Ajar |
17 | Perencanaan Pembelajaran Inovatif di SD |
18 | PLP-Pengembangan Rencana Pembelajaran |
19 | PLP-Praktik Mengajar |
20 | Skripsi |
Data Penelitian Dari Sim Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | 2020 | PENGEMBANGAN PERFUMED HAND SANITIZER AROMATHERAPY DALAM UPAYA MENCEGAH PERSEBARAN COVID-19 | Litabmas |
2 | 2022 | PENGEMBANGAN VIRTUAL LABORATORIUM RUMPUN IPA PGSD FIP UNESA | Litabmas |
3 | 2021 | TRACER STUDY JURUSAN PGSD FIP UNESA | Litabmas |
4 | 2019 | PENERAPAN OPENDEKATAN INQUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERFIKIR KRITIS MAHASISWA PGSD FIP UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA | Litabmas |
5 | 2022 | PENGEMBANGAN VIRTUAL LABORATORIUM RUMPUN IPA PGSD FIP UNESA | Litabmas |
6 | 2021 | TRACER STUDY JURUSAN PGSD FIP UNESA | Litabmas |
7 | 2021 | TRACER STUDY JURUSAN PGSD FIP UNESA | Litabmas |
8 | 2021 | TRACER STUDY JURUSAN PGSD FIP UNESA | Litabmas |
9 | 2020 | PENGEMBANGAN PERFUMED HAND SANITIZER AROMATHERAPY DALAM UPAYA MENCEGAH PERSEBARAN COVID-19 | Litabmas |
10 | 2021 | TRACER STUDY JURUSAN PGSD FIP UNESA | Litabmas |
11 | 2020 | PENGEMBANGAN PERFUMED HAND SANITIZER AROMATHERAPY DALAM UPAYA MENCEGAH PERSEBARAN COVID-19 | Litabmas |
12 | 2021 | TRACER STUDY JURUSAN PGSD FIP UNESA | Litabmas |
13 | 2020 | PENGEMBANGAN PERFUMED HAND SANITIZER AROMATHERAPY DALAM UPAYA MENCEGAH PERSEBARAN COVID-19 | Litabmas |
14 | 2020 | PENGEMBANGAN PERFUMED HAND SANITIZER AROMATHERAPY DALAM UPAYA MENCEGAH PERSEBARAN COVID-19 | Litabmas |
15 | 2020 | PENGEMBANGAN PERFUMED HAND SANITIZER AROMATHERAPY DALAM UPAYA MENCEGAH PERSEBARAN COVID-19 | Litabmas |
16 | 2021 | TRACER STUDY JURUSAN PGSD FIP UNESA | Litabmas |
17 | 2023 | STRATEGI PEMBELAJARAN PODCAST UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN RETORIKA MAHASISWA | Litabmas |
18 | 2023 | STRATEGI PEMBELAJARAN PODCAST UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN RETORIKA MAHASISWA | Litabmas |
19 | 2022 | PENGEMBANGAN VIRTUAL LABORATORIUM RUMPUN IPA PGSD FIP UNESA | Litabmas |
20 | 2023 | STRATEGI PEMBELAJARAN PODCAST UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN RETORIKA MAHASISWA | Litabmas |
Data Penelitian Dari Non Litabmas
No. | Tahun | Judul | Sumber Dana |
---|---|---|---|
1 | |||
2 | 2024 | ANALISIS SELF-EFFICACY GURU SEKOLAH DASAR TERHADAP LITERASI MATEMATIS DAN SAINS | |
3 | 2024 | MODEL ASESMEN NUMERASI BERBASIS GAMIFIKASI DI SEKOLAH DASAR | |
4 | 2020 | Pengembangan Ecomedia melalui Pemanfaatan Literasi Digital di Sekolah Dasar | |
5 | 2021 | ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF PADA MAHASISWA JURUSAN PGSD FIP UNESA | |
6 | 2020 | PENGEMBANGAN PERFUMED HAND SANITIZER AROMATHERAPY DALAM UPAYA MENCEGAH PERSEBARAN COVID-19 | |
7 | 2022 | PENGEMBANGAN VIRTUAL LABORATORIUM RUMPUN IPA PGSD FIP UNESA | |
8 | 2024 | Pengembangan Holistik Literasi Kebencanaan bermuatan Kearifan Lokal melalui Aplikasi Web untuk Siswa SD | |
9 | 2024 | INTEGRASI KONTEN STEAM DALAM PERMAINAN TRADISIONAL TERHADAP KEMAMPUAN MATEMATIKA DASAR ANAK USIA DINI | |
10 | 2022 | Pengembangan Buku Pedoman Penanganan Siswa Bermasalah (P2SB) untuk jenjang Sekolah Dasar | |
11 | 2020 | Penanganan COVID-19 di Lingkungan Keluarga melalui Program Family Self Checking | |
12 | 2023 | STRATEGI PEMBELAJARAN PODCAST UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN RETORIKA MAHASISWA | |
13 | 2022 | PENGEMBANGAN DESAIN AKTIVITAS STEAM BERBASIS LABORATORIUM UNTUK MAHASISWA S1 PGSD | |
14 | 2021 | TRACER STUDY JURUSAN PGSD FIP UNESA | |
15 | 2021 | PENGEMBANGAN "BELAJAR TEMATIK ID" PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SECARA DARING DI SEKOLAH DASAR |