Puspita Sari Sukardani, S.T., M.Med.Kom.

Puspita Sari Sukardani, S.T., M.Med.Kom., lahir di Situbondo pada tanggal 13-11-1983 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 28 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 14.

Identitas Diri

Riwayat Pendidikan

S1 S2
Nama Perguruan Tinggi Institut Teknologi Sepuluh Nopember UNAIR
Bidang Ilmu Desain Produk Industri- Desain Komunikasi Visual Media dan Komunikasi
Tahun Masuk-Lulus 2002 - 2006 2007 - 2010
Judul Skripsi/Tesis/Disertasi Perancangan Promosi Event Bobo Sport Fiesta 2007 Visualisasi Ikon Kota Surabaya Pada Batik Tulis Surabaya
Nama Pembimbing/Promotor Sayatman, S.Sn. -

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Branding
2 Desain Komunikasi Visual
3 Evolusi Komunikasi
4 Excellent Services and Hospitality
5 Fotografi
6 Ilmu Komunikasi
7 KKN Proyek Desa Pengembangan Perangkat
8 KKN Proyek indpenden Pengembangan perangkat
9 KKNT
10 Komunikasi Organisasi
11 Komunikasi Pemasaran
12 Komunikasi Publik
13 KOMUNIKASI PUBLIK
14 Kreativita Periklanan
15 Leisure and Popular Culture
16 LITERASI DIGITAL
17 Pengantar Humas
18 Perencanaan Periklanan
19 Periklanan
20 Perilaku Konsumen dan Gaya Hidup
21 Perkemb.teknologi Komunikasi
22 Riset Khalayak
23 Seminar
24 Sinematografi
25 Sistem Komunikasi Indonesia
26 Skripsi
27 Social Media Life
28 Visual Digital dan Multimedia

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2019 IMPLEMENTASI PENGEMBANGAN DESTINASI EKOWISATA KAWASAN PANTAI SENDANG BIRU SEBAGAI SARANA WISATA KONSERVASI Litabmas
2 2019 IMPLEMENTASI PENGEMBANGAN DESTINASI EKOWISATA KAWASAN PANTAI SENDANG BIRU SEBAGAI SARANA WISATA KONSERVASI Litabmas
3 2021 PEMBUATAN BRAND IDENTITY DAN PELATIHAN PROMOSI DIGITAL SENTRA WISATA KULINER SEMOLOWARU SEBAGAI BAGIAN DARI PROGRAM AKTIVASI KAWASAN SURABAYA TIMUR Litabmas
4 2019 IMPLEMENTASI PENGEMBANGAN DESTINASI EKOWISATA KAWASAN PANTAI SENDANG BIRU SEBAGAI SARANA WISATA KONSERVASI Litabmas
5 2021 PEMBUATAN BRAND IDENTITY DAN PELATIHAN PROMOSI DIGITAL SENTRA WISATA KULINER SEMOLOWARU SEBAGAI BAGIAN DARI PROGRAM AKTIVASI KAWASAN SURABAYA TIMUR Litabmas
6 2021 PEMBUATAN BRAND IDENTITY DAN PELATIHAN PROMOSI DIGITAL SENTRA WISATA KULINER SEMOLOWARU SEBAGAI BAGIAN DARI PROGRAM AKTIVASI KAWASAN SURABAYA TIMUR Litabmas
7 2023 ANALISIS PENJEJAKAN MATA UNTUK MENGUKUR PREFERENSI VISUAL PADA TAMPILAN VIRTUAL TOUR 360 (STUDI VR KOTA SURABAYA DI INDONESIAVIRTUALTOUR.COM) Litabmas
8 2023 ANALISIS PENJEJAKAN MATA UNTUK MENGUKUR PREFERENSI VISUAL PADA TAMPILAN VIRTUAL TOUR 360 (STUDI VR KOTA SURABAYA DI INDONESIAVIRTUALTOUR.COM) Litabmas
9 2023 ANALISIS PENJEJAKAN MATA UNTUK MENGUKUR PREFERENSI VISUAL PADA TAMPILAN VIRTUAL TOUR 360 (STUDI VR KOTA SURABAYA DI INDONESIAVIRTUALTOUR.COM) Litabmas
10 2021 PEMBUATAN BRAND IDENTITY DAN PELATIHAN PROMOSI DIGITAL SENTRA WISATA KULINER SEMOLOWARU SEBAGAI BAGIAN DARI PROGRAM AKTIVASI KAWASAN SURABAYA TIMUR Litabmas
11 2021 PEMBUATAN BRAND IDENTITY DAN PELATIHAN PROMOSI DIGITAL SENTRA WISATA KULINER SEMOLOWARU SEBAGAI BAGIAN DARI PROGRAM AKTIVASI KAWASAN SURABAYA TIMUR Litabmas
12 2021 PEMBUATAN BRAND IDENTITY DAN PELATIHAN PROMOSI DIGITAL SENTRA WISATA KULINER SEMOLOWARU SEBAGAI BAGIAN DARI PROGRAM AKTIVASI KAWASAN SURABAYA TIMUR Litabmas
13 2023 ANALISIS PENJEJAKAN MATA UNTUK MENGUKUR PREFERENSI VISUAL PADA TAMPILAN VIRTUAL TOUR 360 (STUDI VR KOTA SURABAYA DI INDONESIAVIRTUALTOUR.COM) Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1
2 2023 Pengembangan Buku Ajar Mata Kuliah Perencanaan Periklanan
3 2022 ANALISIS PERTUMBUHAN EKONOMI KABUPATEN PONOROGO
4 2024 PENGEMBANGAN ANIMASI RELIEF FABEL CANDI PANATARAN SEBAGAI MEDIA PENGENALAN BUDAYA UNTUK SEKOLAH DASAR
5 2022 Pengembangan Video Dokumenter Role Model Perkembangan Perekonomian Desa Sidomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember
6 2024 MODEL INTEGRASI TEKNOLOGI VR (Virtual Reality) SEBAGAI MEDIA PROMOSI DESA WISATA DI JAWA TIMUR
7 2024 Development of a Prototype Social Media Account Based on User Generated Content to Promote Tourism Visits in Tulungagung Regency
8 2024 Penggunaan Media Baru, Interaksi Sosial, dan Pengungkapan Diri Milenial Kota Surabaya
9 2024 Exploration of Green Entrepreneurship Orientation of MSME’s With Extended Pro-Environmental Planned Behavior Theory: A Combination of PLS-SEM, NCA Analysis and Sequential Explanatory Design Mix Method Analysis
10 2022 PENGEMBANGAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI TRANSFORMASI RELIEF KE MEDIA DIGITAL UNTUK MEMPERMUDAH PEMAHAMAN PESAN CERITA PANJI PADA CANDI MIRIGAMBAR
11 2024 Problematika Pembelajaran Bahasa Indonesia dalam Kurikulum Merdeka pada Jenjang SMK
12 2021 IMPLEMENTASI BRAND ACTIVATION KAMPOENG BATIK JETIS SEBAGAI BAGIAN DARI CITY BRANDING SIDOARJO
13 2020 Kepuasan Mahasiswa terhadap Pemanfaatan Media Perkulihan Daring selama Pandemi Covid 19
14 2021 Media Sosial Sebagai Strategi Komunikasi dalam Pendidikan Pemilih oleh KPU Kota Surabaya pada Masa Pandemi Covid - 19
15 2021 PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK KOMUNIKASI PUBLIK PADA PEMERINTAH DAERAH (STUDI KASUS OPD KOTA SURABAYA
16 2020 PENGEMBANGAN DESAIN DAN KONTEN INFOGRAFIS DALAM SOSIALISASI WASPADA COVID-19
17 2024 Pengintegrasian Nilai Digital Citizesnhip dalam Pembelajaran Pendidikan Pancasila Jenjang SMP di Kota Surabaya
18 2022 ANALISIS PERTUMBUHAN EKONOMI KABUPATEN PONOROGO
19 2023 Pengelolaan Kepemimpinan pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (Transformasi FISH menjadi FISIPOL Unesa di Tahun 2023)
20 2023 Pemahaman Siswa SMP tentang Digital Citizesnhip di Kota Surabaya
21 2022 MODEL PENGEMBANGAN KOTA KREATIF SURABAYA BERBASIS HEXA HELIX DALAM UPAYA MEWUJUDKAN EKOSISTEM KREATIF
22 2023 MODEL KOMUNIKASI PADA KEGIATAN PERSONAL SELLING OLEH PELAKU UMKM DI SIDOARJO
23 2023 Analisis Penjejakan Mata Untuk Mengukur Preferensi Visual Pada Tampilan Virtual Tour 360 (Studi VR Kota Surabaya di indonesiavirtualtour.com)

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2024 PELATIHAN PENYUSUNAN LKPD INOVATIF UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU-GURU RUMPUN IPS DI SEKOLAH INDONESIA RIYARD
2 2020 OPTIMALISASI WAGs PASAR VIRTUAL UNTUK PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT TERDAMPAK PANDEMI COVID-19
3 2022 Pengembangan Pemasaran Digital dan Perluasan Akses Pasar Batik Ciprat pada Yayasan Disabilitas Rumah Kinasih di Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar
4 2022 BRANDING WISATASEBAGAI UPAYA PENINGANKATAN KUNJUNGAN WISATA DESA SIDOMULYO KECAMATAN SELO KABUPATEN JEMBER
5 2023 Peningkatan Kemampuan Pengajar Asal Tiongkok Di Surabaya Dalam Menyusun Penelitian Tindakan Kelas
6 2020 Kampanye Pengurangan Anxiety Disorder Covid-19 melalui Produksi Video Tutorial #dirumah aja
7 2021 Pembuatan Brand Identity Dan Pelatihan Promosi Digital Sentra Wisata Kuliner Semolowaru Sebagai Bagian Dari Program Aktivasi Kawasan Surabaya Timur
8 2024 PENINGKATAN KEMAMPUAN PENGELOLAAN REKOGNISI PEMBELAJARAN LAMPAU BAGI PERGURUAN TINGGI SWASTA DI KEDIRI
9 2024 WORKSHOP PENULISAN ARTIKEL ILMIAH UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS DAN KREATIVITAS GURU-GURU LAB SCHOOL UNESA DALAM MENDUKUNG IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA
10 2024 Penguatan Wawasan Kebangsaan bagi Warga Negara Indonesia di Filipina
11 2024 Pengembangan UMKM Melalui Digital Marketing di Desa Prampelan, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan
12 2023 Pelatihan Produksi Konten Bagi Guru di Yayasan Pondok Pesantren Al Mukarromah Kabupaten Pamekasan
13 2023 Kolaborasi Internasional Dalam Penguatan Profil Pelajar Pancasila Di Sekolah Menegah Atas Negeri 8 Surabaya
14 2021 OPTIMALISASI BRANDING DAN PEMASARAN BATIK CIPRAT UMKM DISABILITAS YAYASAN BHAKTI KINASIH MANDIRI SIRAMAN KESAMBEN KABUPATEN BLITAR

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor