Dr. Ahmad Ajib Ridlwan, S.Pd., M.SEI.

Dr. Ahmad Ajib Ridlwan, S.Pd., M.SEI., lahir di Lamongan pada tanggal 18-07-1985 adalah dosen di Universitas Negeri Surabaya. Dalam 1 tahun terakhir, mengampu 9 matakuliah. Sudah melakukan pengabdian sebanyak 11. Sudah mempublikasi Artikel Ilmiah dalam jurnal sebanyak 106. Memiliki karya buku sebanyak 2. Memperoleh HKI sebanyak 4.

Identitas Diri

Mata Kuliah yang Diampu

No. Mata Kuliah
1 Kaidah Hukum Ekonomi Islam
2 Keuangan Publik Islam
3 Kewirausahaan
4 Manajemen Pemasaran
5 Manajemen Zakat
6 Pendidikan Agama Islam
7 Praktek Kewirausahaan
8 Sejarah Pemikiran Ekonomi Islam
9 Studi Kelayakan Bisnis

Data Penelitian Dari Sim Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2022 PENGARUH RELIGIUSITAS, DEMOGRAFI, DAN SOCIO-CULTURALS TERHADAP KEBERHASILAN PEMBERDAYAAN DAN KESEJAHTERAAN WIRAUSAHA PEREMPUAN PENERIMA ZAKAT PRODUKTIF Litabmas
2 2021 ANALISIS MODEL PEMBERDAYAAN ZAKAT PRODUKTIF UNTUK KEMANDIRIAN EKONOMI MUSTAHIQ PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT DI SURABAYA Litabmas
3 2020 EDUKASI PERILAKU KONSUMSI PRODUK PANGAN “HALALAN THOYYIBA” SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN COVID-19 Litabmas
4 2022 PENGARUH RELIGIUSITAS, DEMOGRAFI, DAN SOCIO-CULTURALS TERHADAP KEBERHASILAN PEMBERDAYAAN DAN KESEJAHTERAAN WIRAUSAHA PEREMPUAN PENERIMA ZAKAT PRODUKTIF Litabmas
5 2020 EDUKASI PERILAKU KONSUMSI PRODUK PANGAN “HALALAN THOYYIBA” SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN COVID-19 Litabmas

Data Penelitian Dari Non Litabmas

No. Tahun Judul Sumber Dana
1 2021 penelitian buku ajar keuangan publik Islam
2 2024 The Transformative Role of Virtual Reality in Crafting Generation Millennials Cognitive, Emotional Responses and Intentions in Halal Tourism: A TAM-SOR Approach
3
4 2020 PENGARUH RELIGIUSITAS, LEMBAGA DONASI, SITUASI PANDEMI, DAN BULAN SUCI RAMADHAN TERHADAP PERILAKU BERDONASI MASYARAKAT
5 2023 PENGARUH RELIGIUSITAS, PAST BEHAVIOR DAN LAW ENFORCEMENT TERHADAP KEPATUHAN ZAKAT YOUNG MUSLIM ENTREPRENEURS DI INDONESIA DAN BAHRAIN DENGAN NIAT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
6 2024 Determinan Niat Reinvestasi Green Sukuk: Sebuah Pendekatan Analisis Multi Group Dengan Extended Theory of Islamic Planned Behavior
7 2024 Islamic Perspective on Mukbang Content, Korean Wave, Halal Awareness and Their Influence on Purchasing Decisions for Korean Food Products of The Younger Generation.
8 2021 MENGUKUR TINGKAT EFISIENSI DAN LEMBAGA ZAKAT DI INDONESIA
9 2022 PENGARUH RELIGIUSITAS, DEMOGRAFI, DAN SOCIO-CULTURALS TERHADAP KESEJAHTERAAN WIRAUSAHA PEREMPUAN PENERIMA ZAKAT PRODUKTIF DENGAN PEMBERDAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI
10 2024 Peningkatan Kewirausahaan Islam Melalui Peran Kyai: Studi Pada Pengajian Viral Gus Iqdam
11 2024 Modifikasi TOE Framework untuk Adopsi Pemasaran Media Sosial Usaha Mikro dan Kecil
12 2024 The Decision to Donate Blood as a Mediation Between Service Quality, Social Concern, and Social Media, with Repeat Donations (Study of the Young Generation in Indonesia and Malaysia)
13 2020 PENGEMBANGAN ROADMAP PENELITIAN BIDANG UNGGULAN BIDANG SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
14 2023 Pengaruh emotional polarity dan presentation modality terhadap perceived information quality dan purchase intention konsumen pada review online konsumen terkait kosmetik halal di Instagram
15 2022 Pengaruh Lokasi, Religiusitas, dan Kinerja Terhadap Kebahagiaan Karyawan
16 2020 STRATEGI UMKM UNTUK BERTAHAN DI MASA WORK FROM HOME
17 2023 Pengaruh Religiosity, Moral Reasoning, Peer Influence dan System Fairness terhadap Trust Institution dan Zakat Intention customer pada Lembaga Zakat
18 2024 Eksplorasi Switching Intention Wisatawan Dalam Mengunjungi Tempat Wisata Halal Dengan Teori Push-Pull-Mooring: Kombinasi Analisis IPMA dan Analisis Sequential Explanatory Design Mix Method
19 2023 EASE OF USE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DALAM HUBUNGAN ANTARA E-WOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH) DAN ENDORSMENT DENGAN IMPULSIVE BUYING PADA PRODUK HALAL DI MARKETPLACE
20 2022 PENGARUH LITERASI INDUSTRI HALAL DAN MODAL USAHA TERHADAP MINAT SERTIFIKASI HALAL UMKM DI JAWA TIMUR

Pengabdian Kepada Masyarakat

No Tahun Judul Pengabdian Sumber Pendanaan
1 2022 Pengembangan Media Kreatif Guna Meningkatkan Health-Promoting Behaviour pada Remaja
2 2020 PENGUATAN PEMENUHAN KEBUTUHAN POKOK BAGI WARGA TERDAMPAK COVID 19
3 2019 Peningkatan Jejaring Pemasaran Produk Unggulan Pesantren Melalui Pemanfaatan Teknologi Informasi
4 2023 REBRANDING DAN PENINGKATAN KUALITAS PRODUK UNTUK KEBANGKITAN UKM SIDOARJO JAWA TIMUR
5 2020 EDUKASI PERILAKU KONSUMSI PRODUK PANGAN “HALALAN THOYYIBA” SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN COVID-19
6 2024 Peningkatan Literasi dan Mindset Kewirausahaan Berbasis Masjid Kepada Jamaah dan Takmir Masjid Abu Adenan Karangpilang Surabaya
7 2020 REBRANDING DAN PENINGKATAN KUALITAS PRODUK\r\nUNTUK KEBANGKITAN UKM AIR MINUM DALAM KEMASAN “MAMA” MAMBA’UL MA’ARIF JOMBANG
8 2021 PENDAMPINGAN PEMBENTUAKAN KOPERASI SYARIAH GUNA MEMPERMUDAH AKSES PERMUDALAN DAN MENINGKATKAN KEWIRAUSAHAAN PEMUDA DI KABUPATEN SUMENEP
9 2021 PENERAPAN OVEN PENGERING SEPATU OTOMATIS UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS UMKM PENGRAJIN SEPATU
10 2022 pelatihan
11 2024 IMPLEMENTASI MESIN PEMISAH KULIT ARI KEDELAI KERING OTOMATIS DAN PERBAIKAN MANAJEMEN UNTUK MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS UMKM TEMPE ROHMAT TULUNGAGUNG

Publikasi Jurnal

No Judul Artikel Ilmiah Nama Jurnal Volume/Nomor/Tahun
1 The problems of halal certification for food industry in Indonesia International Journal of Civil Engineering and Technology 9 /-/2018
2 Journal Content Search Font Size - /-/0
3 Pengaruh Tingkat Perputaran Kas, Piutang Dan Persediaan Terhadap Profitabilitas Pada KPRI "Aneka Usaha" Pusat Veterania Farma Surabaya Universitas Negeri Surabaya - /-/2010
4 Pengaruh Tingkat Perputaran Kas, Piutang Dan Persediaan Terhadap Profitabilitas Pada KPRI "Aneka Usaha" Pusat Veterania Farma Surabaya Universitas Negeri Surabaya, 2010 - /-/2010
5 FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI MASYARAKAT DALAM MEMBAYAR ZAKAT, INFAQ DAN SHODAQOH PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT DI SU... UNIVERSITAS AIRLANGGA - /-/2014
6 Entrepreneurship Itu Diterapkan, Bukan Dipelajari - /-/2014
7 Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Motivasi Masyarakat Dalam Membayar Zakat, Infaq Dan Shodaqoh Pada Lembaga Amil Zakat Di Surabaya UNIVERSITAS AIRLANGGA - /-/2014
8 Entrepreneurship Itu Diterapkan, Bukan Dipelajari - /-/2014
9 Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Motivasi Masyarakat Dalam Membayar Zakat, Infaq Dan Shodaqoh Pada Lembaga Amil Zakat Di Surabaya UNIVERSITAS AIRLANGGA, 2014 - /-/2014
10 FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI MASYARAKAT DALAM MEMBAYAR ZAKAT, INFAQ DAN SHODAQOH PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT DI SURABAYA UNIVERSITAS AIRLANGGA - /-/2014
11 Sejahtera dengan Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) Ditengah Defisit APBN - /-/2016
12 Rasionalitas Dalam Ekonomi : Perspektif Konvensional dan Ekonomi Islam SENMEA I : Seminar Nasional dan Call For Papers Manajemen, Ekonomi dan … - /-/2016
13 Rasionalitas Dalam Ekonomi : Perspektif Konvensional dan Ekonomi Islam SENMEA I : Seminar Nasional dan Call For Papers Manajemen, Ekonomi dan …, 2016 - /-/2016
14 Implementasi Akad Muzara’ah Pada Bank Syariah: Alternatif Akses Permodalan Sektor Pertanian Iqtishoduna: Jurnal Ekonomi Islam 5 (1), 34-48 - /-/2016
15 IMPLEMENTATION AKAD MUZARA'AH IN ISLAMIC BANK : ALTERNATIVE TO ACCESS CAPITAL AGRICULTURAL SECTOR Iqtishoduna: Jurnal Ekonomi Islam 5 (1), 34-48 - /-/2016
16 Penguatan Modal UMKM Melaui Linkage Perbankan Syariah dan LKMS (BMT) sebagai Upaya Pengentasan Kemiskinan - /-/2016
17 Asuransi Perspektif Hukum Islam Jurnal Hukum Dan Ekonomi Syariah 4, 75-87 - /-/2016
18 Implementation Akad Muzara'ah In Islamic Bank: Alternative To Access Capital Agricultural Sector Iqtishoduna: Jurnal Ekonomi Islam 7 (1), 34-48 - /-/2016
19 Implementasi Akad Muzara’ah Pada Bank Syariah: Alternatif Akses Permodalan Sektor Pertanian Iqtishoduna: Jurnal Ekonomi Islam 5 (1), 34-48, 2016 - /-/2016
20 Implementation Akad Muzara'ah In Islamic Bank: Alternative To Access Capital Agricultural Sector Iqtishoduna: Jurnal Ekonomi Islam 7 (1), 34-48, 2016 - /-/2016
21 Sejahtera dengan Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) Ditengah Defisit APBN - /-/2016
22 Asuransi Perspektif Hukum Islam Jurnal Hukum Dan Ekonomi Syariah 4 (1), 77, 2016 - /-/2016
23 Sharia Values Of Moslem Merchants In Traditional Market International Conference of Islamic on Islamic Economics and Philantropy …, 2017 - /-/2017
24 Halal Certification for Indonesian SME’s Opportunity and Thread International Conference of Islamic on Islamic Economics and Philantropy …, 2017 - /-/2017
25 Implementasi Nilai-Nilai Syariah Pada Pedagang Muslim Di Indonesia Seminar Nasional Hasil Penelitian LPPM Unesa, 547-551, 2017 - /-/2017
26 Telaah Kritis Perbankan Syariah di Indonesia : Pendekatan Teori, Kebijakan dan Studi Empiris - /-/2017
27 “I choose Islamic Brands!” Will Muslims consumers switch to Islamic Brands? International Conference on Civilization and Society (ICICS), 2017 - /-/2017
28 Moslem Merchants in Traditional Market Proceedings of the 1st International Conference on Islamic Economics … - /-/2017
29 The Determinant Factors of Motivation to Pay Zakat in Regional Amil Zakat Agency of East Java KARSA: Journal of Social and Islamic Culture 25 (2), 334-345, 2017 - /-/2017
30 Moslem Merchants in Traditional Market Proceedings of the 1st International Conference on Islamic Economics …, 2017 - /-/2017
31 Sertifikasi Halal Sebagai Upaya Perlindungan Konsumen Muslim (Studi pada Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Timur) Seminar Nasional Hasil Penelitian LPPM Unesa, 2017 - /-/2017
32 Sertifikasi Halal Sebagai Upaya Perlindungan Konsumen Muslim (Studi pada Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia P... Seminar Nasional Hasil Penelitian LPPM Unesa - /-/2017
33 Analisis Keefektifan Penggunaan Software Bisnis Ritel Pada Ukm Ritel Tradisional Di Lamongan Seminar Nasional Hasil Penelitian LPPM Unesa, 2017 - /-/2017
34 Hubungan Budaya Organisasi Dengan Kinerja Karyawan Perspektif Ekonomi Islam Ekspektra : Jurnal Bisnis Dan Manajemen 2 (2), 171-182 - /-/2018
35 Implikasi Pariwisata Syariah Terhadap Peningkatan Pendapatan dan Kesejahteraan Masyarakat Muslim Heritage 3 (1), 157-176 - /-/2018
36 The Problems of Halal Certification for Food Industry in Indonesia International Journal of Civil Engineering & Technology 9 (8), 8625 - 1632, 2018 - /-/2018
37 Pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap keputusan menginap di Hotel Andita Syariah Surabaya IQTISHODUNA: Jurnal Ekonomi Islam 7 (2), 146-164 - /-/2018
38 Budaya Organisasi dan Kinerja Karyawan: Perspektif Ekonomi Islam Ekspektra: Jurnal Bisnis dan Manajemen 2 (2), 170-180 - /-/2018
39 Peran Pembiayaan Murabahah Terhadap Perkembangan Usaha Dan Kesejahteraan Pelaku UMKM Pasar Tradisional Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam 1 (3) - /-/2018
40 Implikasi Pariwisata Syariah Terhadap Peningkatan Pendapatan dan Kesejahteraan Masyarakat Muslim Heritage 3 (1), 157-176, 2018 - /-/2018
41 Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Perbankan Syariah Al-Tijary: Jurnal Ekonomi dan Bisnis Islam 3 (2), 107-115, 2018 - /-/2018
42 Peran Pembiayaan Murabahah Terhadap Perkembangan Usaha Dan Kesejahteraan Pelaku UMKM Pasar Tradisional Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam 1 (3), 2018 - /-/2018
43 Pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap keputusan menginap di Hotel Andita Syariah Surabaya IQTISHODUNA: Jurnal Ekonomi Islam 7 (2), 146-164, 2018 - /-/2018
44 The problem of halal certification for food industry in Indonesia International Journal of Civil Engineering and Technology 9 (8), 1625-1632, 2018 - /-/2018
45 Implikasi Pariwisata Syariah Terhadap Peningkatan Pendapatan dan Kesejahteraan Masyarakat. Muslim Heritage, 3 (1), 157 - /-/2018
46 Budaya Organisasi dan Kinerja Karyawan: Perspektif Ekonomi Islam Ekspektra: Jurnal Bisnis dan Manajemen 2 (2), 170-180, 2018 - /-/2018
47 Pengembangan Aplikasi SIZISKU 1.0 Untuk Meningkatkan Optimalisasi Pengelolaan Lembaga Zakat Nasional Ziswaf: Jurnal Zakat Dan Wakaf 6 (2), 166-182, 2019 - /-/2019
48 The Effect of Religiosity, Demography, and Motivation on Student Sharing Behavior Patterns Journal Intellectual Sufism Research (JISR) 2 (1), 2019 - /-/2019
49 Determinan Faktor Yang Memengaruhi Disloyalitas Nasabah Bank Pembiayaan Rakyat Syariah IQTISHADIA: Jurnal Ekonomi & Perbankan Syariah 6 (1), 1-12 - /-/2019
50 Pengaruh Dana Zakat Terhadap Jumlah Penduduk Miskin Jawa Timur Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam 2 (2) - /-/2019
51 Pengembangan Aplikasi SIZISKU 1.0 Untuk Meningkatkan Optimalisasi Pengelolaan Lembaga Zakat Nasional ZISWAF: Jurnal Zakat dan Wakaf 6 (2), 166-182 - /-/2019
52 Peningkatan daya dukung pemerintahan desa melalui manajemen sistem informasi desa berbasis website J-ABDIPAMAS (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat) 3 (1), 47-52, 2019 - /-/2019
53 Pengaruh Kualitas Layanan Islami dan Promosi Islami Terhadap Keputusan Donatur Membayar Zakat, Infaq, dan Sedekah pada Lembaga Amil Zakat (LAZ) di Surabaya Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam 2 (3) - /-/2019
54 Persepsi Nazhir dalam Pendaftaran Tanah Wakaf Muqtasid: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah 10 (2), 80-94 - /-/2019
55 PENGARUH RELIGIUSITAS, IGCG, DAN MOTIVASI TERHADAP KEPERCAYAAN MUZAKI PADA AMIL ZAKAT SURABAYA Jurnal Ekonomi Islam 2 (3) - /-/2019
56 KONTRIBUSI PEMIKIRAN EKONOMI IBNU KHALDUN Kalimah: Jurnal Studi Agama dan Pemikiran Islam 17 (1) - /-/2019
57 Hubungan antara Pengelolaan Zakat Produktif dengan Peningkatan Kesejahteraan Mustahiq pada Laznas Yatim Mandiri Cabang Surabaya Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam 2 (2) - /-/2019
58 Measuring Professionalism in Zakat Management Institution in East Java KnE Social Sciences 3 (11), 903-914, 2019 - /-/2019
59 The Effect of Religiosity, Demography, and Motivation on Student Sharing Behavior Patterns Journal Intellectual Sufism Research (JISR) 2 (1) - /-/2019
60 PENGARUH RELIGIUSITAS, IGCG, DAN MOTIVASI TERHADAP KEPERCAYAAN MUZAKI PADA AMIL ZAKAT SURABAYA Jurnal Ekonomi Islam 2 (3), 2019 - /-/2019
61 The Contribution of Ibnu Khaldun’s Economic Thoughts Kalimah: Jurnal Studi Agama dan Pemikiran Islam 17 (1), 121-132 - /-/2019
62 Pengaruh Kualitas Layanan dan Promosi terhadap Keputusan Donatur membayar ZIS di Surabaya Jurnal Ekonomi Islam 2 (3), 64-71, 2019 - /-/2019
63 Pengaruh Kualitas Layanan Islami dan Promosi Islami Terhadap Keputusan Donatur Membayar Zakat, Infaq, dan Sedekah pada Lembaga Amil Zakat (LAZ) di Surabaya Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam 2 (3), 2019 - /-/2019
64 The Contribution of Ibnu Khaldun’s Economic Thoughts Kalimah: Jurnal Studi Agama dan Pemikiran Islam 17 (1), 121-132, 2019 - /-/2019
65 Determinan Faktor Yang Memengaruhi Disloyalitas Nasabah Bank Pembiayaan Rakyat Syariah IQTISHADIA: Jurnal Ekonomi & Perbankan Syariah 6 (1), 1-12, 2019 - /-/2019
66 Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah Perbankan Syariah COSTING: Journal of Economic, Business and Accounting 3 (1), 98-105, 2019 - /-/2019
67 Hubungan antara Pengelolaan Zakat Produktif dengan Peningkatan Kesejahteraan Mustahiq pada Laznas Yatim Mandiri Cabang Surabaya Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam 2 (2), 2019 - /-/2019
68 Pengaruh Dana Zakat Terhadap Jumlah Penduduk Miskin Jawa Timur Jurnal Ekonomika dan Bisnis Islam 2 (2), 2019 - /-/2019
69 Persepsi Nazhir dalam Pendaftaran Tanah Wakaf Muqtasid: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah 10 (2), 80-94, 2019 - /-/2019
70 Persepsi Konsumen Muslim Terhadap Produk Makanan Tidak Bersertifikat Halal Dengan Merek Mengandung Makna Sarkasme Jurnal Ekonomi Syariah, Akuntansi Dan Perbankan (JESKaPe) 4 (2), 205-228 - /-/2020
71 The Role of Al-Hisbah in Implementation of Business Ethics in Traditional Markets Amwaluna: Jurnal Ekonomi dan Keuangan Syariah 4 (2), 158-175, 2020 - /-/2020
72 The effects of halal certification and halal awareness on purchase intention of halal food products in Indonesia Indonesian Journal of Halal Research 2 (2), 55-60, 2020 - /-/2020
73 The Effects of Halal Certification and Halal Awareness on Purchase Intention of Halal Food Products in Indonesia Indonesian Journal of Halal Research 2 (2), 55-60 - /-/2020
74 Persepsi Konsumen Muslim Terhadap Produk Makanan Tidak Bersertifikat Halal Dengan Merek Mengandung Makna Sarkasme Jurnal Ekonomi Syariah, Akuntansi dan Perbankan (JESKaPe) 4 (2), 205-228, 2020 - /-/2020
75 野球用 フェンス サッカー 野球 仕切り庭 PAT 方式 スリーブロック方式 スポ&#12 - /-/2020
76 Optimalisasi Pendayagunaan Dana ZISWAF di Bidang Pendidikan di LAZ Lembaga Manajemen Infaq Al-Amwal : Jurnal Hukum Ekonomi Syariah 3 (1), 17-24 - /-/2020
77 OPTIMALISASI PENDAYAGUNAAN DANA ZISWAF DALAM BIDANG PENDIDIKAN DI LAZ LEMBAGA MANAJEMEN INFAQ AL AMWAL (HUKUM EKONOMI SYARIAH) 3 (1), 17-24, 2020 - /-/2020
78 Ulema's Business Strategy in Indonesia: A Study Case al-Uqud: Journal of Islamic Economics 5 (2), 2021 - /-/2021
79 Optimalisasi Pendayagunaan Dana ZIS (Zakat, Infaq, Sedekah) Melalui Program Rumah Singgah Pasien di LAZNAS IZI Jawa Timur Nomicpedia: Journal of Economics and Business Innovation 1 (2), 2021 - /-/2021
80 Improving Agricultural Sector: The Role of Mudharabah Financing (Study on Sharia Financing Savings and Loans Cooperatives) Economica: Jurnal Ekonomi Islam 12 (1), 55-74, 2021 - /-/2021
81 Analisis Pengelolaan Dana Zakat Produktif Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Umkm (Studi Kasus LAZISNU Jombang) JIES: Journal of Islamic Economics Studies 2 (2), 92-103, 2021 - /-/2021
82 Analisis Kelayakan Pembiayaan Mudharabah di BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Cukir JIES: Journal of Islamic Economics Studies 2 (1), 13-28, 2021 - /-/2021
83 Peran Baitul Maal Wa Tamwil (BMT) Usaha Gabungan Terpadu (UGT) Sidogiri Dalam Pemberdayaan Pedagang Mikro JIES: Journal of Islamic Economics Studies 2 (1), 1-12, 2021 - /-/2021
84 Peran Bank Wakaf Mikro dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat (Studi Kasus BWM Tebuireng Mitra Sejahtera) JIES: Journal of Islamic Economics Studies 2 (1), 41-55, 2021 - /-/2021
85 Analisis Kelayakan Pembiayaan Mudharabah di BMT Bina Ummat Sejahtera Cabang Cukir JIES: Journal of Islamic Economics Studies 2 (1), 13-28 - /-/2021
86 Peran Baitul Maal Wa Tamwil (BMT) Usaha Gabungan Terpadu (UGT) Sidogiri dalam Pemberdayaan Pedagang Mikro JIES: Journal of Islamic Economics Studies 2 (1), 1-12 - /-/2021
87 Research Roadmap Development in the Field of Social Science: Exploratory Study of Social Entrepreneurship ASEAN Entrepreneurship Journal (AEJ) 7 (2), 19-25, 2021 - /-/2021
88 Analisis Pengembangan Potensi Desa Wisata Berbasis Syariah Di Desa Kebloran Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang Jawa Tengah Jurnal Masharif Al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah 6 (1), 215-236, 2021 - /-/2021
89 Pengaruh Label Halal, Harga, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Starbucks JEBA (Journal of Economics and Business Aseanomics) 7 (1), 60-77, 2022 - /-/2022
90 Penerapan Etika Bisnis Islam dalam membangun Loyalitas Pelanggan pada PT. Tanjung Abadi JESI (Jurnal Ekonomi Syariah Indonesia) 12 (1), 37-52, 2022 - /-/2022
91 Millennial Intention to Pay Zakat: The Effect of Religiosity and Attitudes Ziswaf: Jurnal Zakat dan Wakaf 9 (1), 73, 2022 - /-/2022
92 Mesin Pengupas Kulit Ari Kedelai Otomatis untuk Meningkatkan Produktivitas Industri Kecil Tempe di Tulungagung Abimanyu: Journal of Community Engagement 3 (1), 29-39, 2022 - /-/2022
93 Implementasi Islamic Entrepreneurship dalam Mengelola Usaha I-ECONOMICS: A Research Journal on Islamic Economics 8 (1), 86-99, 2022 - /-/2022
94 Antecedents of Religiosity, Demographics, and Socio-Cultural to Succeed Woman’s Entrepreneur Empowerment and Welfare through Productive Zakat Authors Ahmad Ajib Ridlwan Falah: Jurnal Ekonomi Syariah 7 (2), 43-58, 2022 - /-/2022
95 GOLD PAWN MARKETING IN ISLAMIC BANK Proceedings of the International Conference of Islamic Economics and …, 2022 - /-/2022
96 Rancang Bangun Mesin Pengaduk Adonan Kerupuk Semi Otomatis dan Penataan Manajemen untuk Meningkatkan Produktivitas UMKM Kerupuk Jaya Abadi, Sidoarjo Inspirasi: Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat 2 (1), 9-19, 2022 - /-/2022
97 THE URGENCY OF HALAL INDUSTRY LITERATURE FOR FOOD MSMES Proceedings of the International Conference of Islamic Economics and …, 2022 - /-/2022
98 Implementasi Kebijakan Restrukturisasi Pembiayaan Mikro Bank Syariah Pada Situasi Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia Jombang) JIES: Journal of Islamic Economics Studies 3 (2), 60-68, 2022 - /-/2022
99 The Effect of the BI Rate on Total Islamic Bank Financing in Indonesia for the 2014-2020 Period with Third Party Funds (TPF) as Moderating Variables IQTISHODUNA: Jurnal Ekonomi Islam 11 (2), 167-180, 2022 - /-/2022
100 Strategi Penyelesaian Pembiayaan Murabahah Terhadap Eksistensi Likuiditas (Studi Kasus BMT-UGT Nusantara KCP Kota Probolinggo) JIES: Journal of Islamic Economics Studies 3 (2), 69-84, 2022 - /-/2022
101 Pengaruh penerapan etika pemasaran islami terhadap kepuasan pelanggan (studi pada pelanggan produk chiztikk Surabaya) Jurnal Iqtisaduna 8 (1), 43-56, 2022 - /-/2022
102 Muslim Millennial’s Buying Behavior of Halal Food & Beverage in Indonesia: The Mediating Effect of Purchase Intention Amwaluna: Jurnal Ekonomi dan Keuangan Syariah 7 (1), 11-28, 2023 - /-/2023
103 Revealing Well-Educated Millenials’ Purchase Intention on Halal Cosmetics: The Role of Knowledge, Religiosity, and Attitude al-Uqud: Journal of Islamic Economics 7 (1), 2023 - /-/2023
104 Pengaruh Variabel Makro Terhadap Pembiayaan Rahn pada Perbankan Syariah Journal of Institution and Sharia Finance 6 (1), 1-12, 2023 - /-/2023
105 Faktor–faktor yang mempengaruhi minat membayar zakat pada masyarakat Kabupaten Sidoarjo SERAMBI: Jurnal Ekonomi Manajemen dan Bisnis Islam 5 (1), 25-36, 2023 - /-/2023
106 Penerapan Bauran Pemasaran Islam untuk Meningkatkan Omset Penjualan pada Bisnis Kafe Takanagari Sidoarjo Dinamis : Journal of Islamic Management and Bussines 6 (1), 1-16, 2023 - /-/2023

Karya Buku

No Judul Buku Tahun Jumlah Halaman Penerbit
1 Prinsip dasar ekonomi Islam 2018 Samudra Biru, CV
2 Telaah kritis perbankan syariah di Indonesia 2017 Samudra Biru, CV

Pemakalah Seminar Ilmiah

No Nama Temu ilmiah / Seminar Judul Artikel Ilmiah Waktu dan Tempat

Hak Karya Ilmiah

No Judul/Tema HKI Tahun Jenis Nomor
1 Prinsip Dasar Ekonomi Islam 2018 hak cipta EC00201824102
2 Model Pengembangan Startup Di Perguruan Tinggi 2020 hak cipta EC00202048905
3 Manual Book IT-KUS 2022 hak cipta EC00202261906
4 IT-KUS 1.0 2022 hak cipta EC00202261907