1 |
Mapping literature of multicultural education: a bibliometric review |
International Journal of Evaluation and Research in Education |
13
/-/2024 |
2 |
Mapping literature of multicultural education: a bibliometric |
Int J Eval & Res Educ ISSN 2252 (8822), 8822, 0 |
-
/-/0 |
3 |
MEDIA FLASHCARD UNTUK OPTIMALISASI HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR |
Jurnal Pedagogik Pendidikan Dasar 9 (1), 28-32, 0 |
-
/-/0 |
4 |
UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP SUMBER DAYA ALAM MELALUI MODEL CONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL) PADA MATA PELAJARAN IPS SDN KELAS V SDN GIRIMUKTI |
|
-
/-/0 |
5 |
Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Inkuiri Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kreatif Siswa: Studi Eksperimen Kuasi di SDN Cijati Kecamatan Majalengka Kabupaten … |
Universitas Pendidikan Indonesia, 2013 |
-
/-/2013 |
6 |
PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF SISWA: Studi Eksperimen Kuasi di S... |
Universitas Pendidikan Indonesia |
-
/-/2013 |
7 |
Penerapan Model Quantum Teaching untuk Meningkatkan Verbal-Linguistik Siswa pada Pembelajaran IPS |
Jurnal cakrawala pendas 2 (2), 266428, 2015 |
-
/-/2015 |
8 |
Pengaruh penerapan strategi pembelajaran inkuiri terhadap kemampuan berpikir kritis dan kreatif siswa SD |
Jurnal Cakrawala Pendas 1 (1), 2015 |
-
/-/2015 |
9 |
Growing Democratic Leadership In Elementary Scholl |
PROCEEDING THE 3rd SUMMIT MEETING ON EDUCATION INTERNATIONAL SEMINAR “Values …, 2016 |
-
/-/2016 |
10 |
Penerapan Model Quantum Teaching untuk Meningkatkan Verbal-Linguistik Siswa pada Pembelajaran IPS |
Jurnal cakrawala pendas 2 (2), 266428, 2016 |
-
/-/2016 |
11 |
Penerapan Metode Pembelajaran Vct (Value Clarification Technique) Untuk Meningkatkan Sikap Demokratis Siswa Dalam Pembelajaran Pkn Di Sekolah Dasar |
Jurnal Cakrawala Pendas 5 (1), 2018 |
-
/-/2018 |
12 |
Pengaruh penerapan strategi quantum learning terhadap motivasi belajar dan pemahaman konsep siswa |
Jurnal Cakrawala Pendas 4 (2), 45-57, 2018 |
-
/-/2018 |
13 |
Analisis model cooperative learning type student facilitator and explaining terhadap hasil belajar siswa sekolah dasar |
Jurnal Cakrawala Pendas 4 (1), 2018 |
-
/-/2018 |
14 |
Pentingnya Model Pembelajaran Tgt Berbantu Lego Dalam Pembelajaran Matematika Di Sekolah Dasar |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 1, 1306-1314, 2019 |
-
/-/2019 |
15 |
Pentingnya pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) dalam pemahaman konsep siswa Sekolah Dasar |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 1, 577-584, 2019 |
-
/-/2019 |
16 |
Menumbuhkan Kepemimpinan Anak Di Sekolah Dasar |
Jurnal Cakrawala Pendas 5 (2), 2019 |
-
/-/2019 |
17 |
Media Gambar dan Pesan Berantai sebagai Strategi Efektif Pembelajaran Menyimak Bahasa Indonesia di Sekolah Dasar |
Proceedings Of The Icecrs 2 (1), 107-113, 2019 |
-
/-/2019 |
18 |
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Ips Siswa Dengan Menggunakan Media Flashcard |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 1, 300-305, 2019 |
-
/-/2019 |
19 |
Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Pembelajaran IPS |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 1, 649-656, 2019 |
-
/-/2019 |
20 |
IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 1, 1458-1465, 2019 |
-
/-/2019 |
21 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 1, 630-634, 2019 |
-
/-/2019 |
22 |
Pengaruh Model Pembelajaran POE (Predict, Observe, Explain) terhadap Pemahaman Konsep IPA Siswa Sekolah Dasar |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 1, 776-786, 2019 |
-
/-/2019 |
23 |
Penggunaan multimedia pembelajaran untuk membantu siswa tuna rungu dalam memahami operasi bilangan bulat |
JUMLAHKU: Jurnal Matematika Ilmiah STKIP Muhammadiyah Kuningan 5 (2), 120-129, 2019 |
-
/-/2019 |
24 |
Pengaruh model numbered head together berbantu media audio visual terhadap pemahaman konsep |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 1, 847-855, 2019 |
-
/-/2019 |
25 |
PENTINGNYA MODEL CONTEXTUAL TECHING AND LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MENULIS KARANGAN NARASI |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 1, 939-946, 2019 |
-
/-/2019 |
26 |
Bahan Ajar Inquiry Saintifik Untuk Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar |
Jurnal Cakrawala Pendas 5 (2), 2019 |
-
/-/2019 |
27 |
Model Pembelajaran Konstruktivisme untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman dan Komunikasi Matematika Siswa Sekolah Dasar |
Proceedings of the ICECRS 2 (1), 147-157, 2019 |
-
/-/2019 |
28 |
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN WEBSITE PADA TEMA LINGKUNGAN SAHABAT KITA SUBTEMA MANUSIA DAN LINGKUNGAN |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 2, 973-982, 2020 |
-
/-/2020 |
29 |
Perspektif Kurikulum IPS Sekolah Dasar Era Digital |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 2, 817-833, 2020 |
-
/-/2020 |
30 |
Menulis Karangan Narasi Dengan Model Know, Want, Learned di Sekolah Dasar |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 2, 331-339, 2020 |
-
/-/2020 |
31 |
Pengaruh Model Pembelajaran Meaningful Instruction Design Terhadap Kemampuan Metakognitif Peserta Didik |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 2, 193-200, 2020 |
-
/-/2020 |
32 |
Media Pembelajaran CD Interaktif Untuk Minat Belajar Siswa Sekolah Dasar |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 2, 138-143, 2020 |
-
/-/2020 |
33 |
Penerapan Model Write Around Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 2, 340-347, 2020 |
-
/-/2020 |
34 |
Model Connecting Organizing Reflecting Extending dalam Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 2, 122-130, 2020 |
-
/-/2020 |
35 |
Berpikir Kreatif Siswa Sekolah Dasar Dengan Metode Pembelajaran Brainstorming |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 2, 80-86, 2020 |
-
/-/2020 |
36 |
The Effect of Multimedia in Increasing the Integers Operation Ability |
Journal of Physics: Conference Series 1477 (4), 042057, 2020 |
-
/-/2020 |
37 |
PENERAPAN METODE BRAIN WRITING UNTUK PEMBELAJARAN MENULIS PUISI |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 2, 405-411, 2020 |
-
/-/2020 |
38 |
PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA ULAR TANGGA TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP IPS SISWA |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 2, 441-452, 2020 |
-
/-/2020 |
39 |
PENDEKATAN ECOLITERACY UNTUK BERPIKIR HOLISTIK SISWA DI SEKOLAH DASAR |
Jurnal Elementaria Edukasia 3 (2) |
-
/-/2020 |
40 |
IMPLEMENTASI METODE ROLE PLAYING DALAM UPAYA MENUMBUHKAN SIKAP KEPEMIMPINAN DEMOKRATIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN PKN DI SEKOLAH DASAR |
Jurnal Elementaria Edukasia 3 (1), 2020 |
-
/-/2020 |
41 |
METODE OVERVIEW, KEY, READ, RECALL, REFLECT, REVIEW UNTUK KETERAMPILAN MEMBACA SISWA SEKOLAH DASAR |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 2, 354-361, 2020 |
-
/-/2020 |
42 |
PEMBELAJARAN MENULIS DALAM GAMITAN PENDIDIKAN BERBASIS KARAKTER DI SEKOLAH DASAR |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 2, 362-371, 2020 |
-
/-/2020 |
43 |
MODEL PEMBELAJARAN ASSURANCE, RELEVANCE, INTEREST, ASSESSMENT AND SATISFACTION UNTUK PEMBELAJARAN IPA DI SEKOLAH DASAR |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 2, 388-397, 2020 |
-
/-/2020 |
44 |
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PADA MATA PELAJARAN IPS |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 2, 398-404, 2020 |
-
/-/2020 |
45 |
Sistematic literatur review: Media Komik dalam pembelajaran di sekolah dasar |
Jurnal Educatio FKIP UNMA 7 (3), 737-743, 2021 |
-
/-/2021 |
46 |
Media Audio Visual Untuk Keterampilan Menyimak Siswa |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 3, 266-270, 2021 |
-
/-/2021 |
47 |
Karakteristik dan Perbedaan Individu dalam Efektivitas Pendidikan |
Jurnal Educatio FKIP UNMA 7 (3), 796-803, 2021 |
-
/-/2021 |
48 |
Studi Pustaka Dampak Penggunaan Gawai Terhadap Karakter Siswa Sekolah Dasar |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 3, 453-464, 2021 |
-
/-/2021 |
49 |
EDMODO SEBAGAI MEDIA E-LEARNING DALAM PEMBELAJARAN DARING DI MASA PANDEMI |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 3, 520-525, 2021 |
-
/-/2021 |
50 |
Trends in Multicultural Education Publication Over a Four-Decade Period: A Bibliometric Review |
Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI 9 (2), 335-354, 2022 |
-
/-/2022 |
51 |
PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL ANIMASI UWA AND FRIENDS TERHADAP KETERAMPILAN MENYIMAK SISWA |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 4, 255-259, 2022 |
-
/-/2022 |
52 |
Media flashcard untuk optimalisasi hasil belajar siswa di sekolah dasar |
Jurnal Pedagogik Pendidikan Dasar 9 (1), 23-30, 2022 |
-
/-/2022 |
53 |
Comic Media in Learning of Elementary Schools: Systematic Literature Review |
Journal of Innovation and Research in Primary Education 1 (1), 12-17, 2022 |
-
/-/2022 |
54 |
Kandungan Literasi Sains Pada Buku Tematik Terpadu Siswa Kelas V SD/MI Kurikulum 2013 |
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan 4, 105-110, 2022 |
-
/-/2022 |
55 |
Toleransi dalam Perbedaan Pendapat melalui Model Pembelajaran Inkuiri Berbasis Nilai |
Jurnal Educatio FKIP UNMA 9 (3), 1260-1269, 2023 |
-
/-/2023 |
56 |
Implementasi Model Pembelajaran Problem Based Learning Sebagai Keterampilan Menulis Deskripsi Siswa Pada Abad 21 |
Buletin Ilmiah Pendidikan 2 (1), 92-100, 2023 |
-
/-/2023 |
57 |
Bringing Diversity Education to Life: The Impact of Learning Videos on Elementary School Students' Learning Outcomes |
Utamax: Journal of Ultimate Research and Trends in Education 5 (2), 166-178, 2023 |
-
/-/2023 |
58 |
MODEL PENDIDIKAN MULTIKULTURAL MELALUI INKUIRI NILAI UNTUK PENINGKATAN SIKAP MULTIKULTURAL PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR |
Universitas Pendidikan Indonesia, 2024 |
-
/-/2024 |